Kehadiran pandemi secara tidak langsung mempengaruhi gaya hidup seseorang. Terkhusus bagi seorang wanita baik Work From Home (WFH) atau full time bekerja di rumah. Kebiasaan selama di rumah saja membuat pergerakan semakin sedikit namun asupan makanan ke dalam tubuh meningkat.

Perubahan kebiasaan tersebut secara tidak langsung menambah berat badan dan tentunya mempengaruhi berbagai hormon yang ada pada wanita. Tak jarang selama pandemi, saya mengalami masalah jerawat yang berat. Setelah diperiksa hal ini disebabkan oleh pola makan yang berlebihan sehingga mempengaruhi kondisi jerawat pada wajah.

Selain perubahan hormon, berikut 5 (lima) kebiasaan yang dilakukan wanita sehingga menimbulkan jerawat di area wajah:

1. Jarang Membersihkan Wajah

Kesibukan setiap hari membuat wanita terkadang lupa membersihkan wajah. Apalagi setelah melakukan kegiatan di luar ruangan dengan menutupi area wajah dengan masker. Terkadang kotoran atau pun bakteri yang menempel di wajah tidak dibersihkan dengan baik. Alhasil, bakteri dapat menyumbat pori-pori dan menghasilkan jerawat.

2. Memencet Jerawat

Memencet jerawat merupakan kegiatan yang tanpa sadar sering dilakukan. Salah satu tujuannya untuk menghilangkan jerawat namun ternyata membuat kondisi jerawat semakin parah dan menimbulkan masalah baru pada area kulit disekitarnya.

3. Menggunakan Make Up Berat

Salah satu yang tidak terlepas dari seorang wanita adalah menggunakan make up baik dalam keseharian atau pun dalam tugas tertentu. Namun, untuk menambah penampilan semakin menarik maka tak jarang wanita menggunakan make up yang terlalu berat pada wajah. Alhasil, pori-pori wajah tidak leluasa dan terjadi penumpukan kotoran atau sisa make up. Kegiatan tersebut secara terus menerus akan membuat jerawat pada kulit wajah.

4. Konsumsi Makanan Manis atau Berminyak

Salah satu yang saya alami di masa pandemi adalah mengkonsumsi makanan manis dan juga makanan yang berminyak. Hal ini mempengaruhi hormon tubuh sehingga menghasilkan jerawat yang tidak diinginkan.

5. Stres Berlebihan

Tentunya di masa pandemi merupakan masa sulit bagi banyak orang. Tak jarang wanita mengalami stres yang berlebihan. Stres dapat memicu hadirnya jerawat dan tentunya masalah pada kulit wajah.

Kelima kegiatan di atas sebaiknya dihindari untuk mengurangi kehadiran jerawat di area wajah. Pasalnya, saya memiliki tipe wajah yang sulit diajak kompromi ketika berjerawat. Tak jarang jerawat menjadi drama tersendiri karena kondisi kulit yang sakit dan nyeri.

Atasi Jerawat

Jerawat yang hadir cukup besar dan sedihnya meninggalkan noda hitam seperti flek sehingga mengurangi estetika pada wajah. Oleh karena itu, solusi yang dilakukan dalam mengurangi kehadiran jerawat adalah:

  1. Membersihkan wajah secara konsisten apalagi setelah menggunakan make up atau penggunaan masker seharian.
  2. Menghindari produk kosmetik yang berat atau terlalu mengandung minyak.
  3. Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh serta berolahraga agar metabolisme berjalan dengan baik.
  4. Menghindari makanan-makanan yang memicu perubahan hormon secara ekstrim.
  5. Mengelola stres dengan baik agar menghindari jerawat pada area wajah.
  6. Menggunakan skincare yang tepat dengan bahan yang bermanfaat untuk merawat wajah.

Berbicara soal skincare yang tepat, maka salah satu skincare yang memuat wajah terbebas dari jerawat adalah  Treecos Cosmetics. Produk ini merupakan produk lokal dengan bahan alami yang mampu menjaga kelembaban kulit serta melindungi dari jerawat.

Treecos Cosmetics adalah produk perawatan kulit yang dihadirkan untuk memperindah dan memberikan kesehatan pada kulit wajah. Bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mampu membuat kulit lebih terjaga dan mengurangi permasalahan kulit seperti kusam, malesma dan jerawat.

Produk ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dan teregister di BPOM. Produk Treecos ini memenuhi semua kebutuhan kulit seperti berminyak, kulit sensitif, kulit kering, kulit normal dan juga kombinasi. Produk yang tersedia juga berbagai jenis seperti sabun wajah (facial wash), toner, serum, krim pagi, malam dan bedak tabur.

Kerennya lagi, Treecos Cosmetics ini merupakan produk asli Indonesia sehingga aman dan nyaman digunakan dengan berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya. Menariknya lagi, Treecos juga menawarkan berbagai paket untuk setiap permasalahan kulit wanita Indonesia.

Dari berbagai jenis produk Treecos Cosmetics maka saya menggunakan Facial Wash Bio Oily dan Serum. Apalagi kondisi kulit wajah yang saat ini sangat berjerawat maka produk dasar ini mampu menjadi solusi mengatasi jerawat tanpa drama.

Facial Wash Bio Oily Treecos

Facial Wash Bio Oily merupakan sabun pencuci wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan/atau berjerawat. Produk ini mencegah timbulnya jerawat, efektif untuk kulit berminyak dan tidak membuat kulit menjadi kering serta membantu menghaluskan kulit.

Komposisi yang digunakan adalah Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Alpha Bisabolol. Komposisi ini bermanfaat untuk mengatasi infeksi bakteri dan jamur tanpa iritasi, mengurangi kemerahaan dan peradangan pada jerawat serta membantu mengeringkan jerawat.

KEMASAN

Kemasan Facial Wash Bio Oily ini berbentuk pump disegel dengan plastik. Dominasi botol berwarna peach dan putih. Dalam botol terdapat komposisi, cara pemakaian, produksi dan BPOM dengan no.registerasi POM NA18201203070.

AROMA & TEKSTUR

Aroma yang dihasilkan lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung. Tekstur kental dan tidak terlalu licin, saat diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan meninggalkan efek segar dan sedikit kesat.

Tekstur Facial Wash Treecos

CARA PAKAI

Cara pemakaian Facial Wash Bio Oily ini sangat sederhana yaitu basahi wajah dengan air kemudian tuangkan Facial Wash Bio Oily dan usapkan dengan gerakan melingkar keluar. Diamkan 1-2 menit bilas dengan air dan keringkan.

KESAN PEMAKAIAN FACIAL WASH BIO OILY

Dari awal kenal skincare maka salah satu komposisi menarik dan cocok untuk kulit wajah saya adalah Tea Tree Oil. Bahan alami ini pas dengan kondisi kulit dan tentunya mengurangi kehadiran jerawat.

Pemakaian Facial Wash Bio Oily ini selama 2 minggu memberikan manfaat yang baik. Terlebih untuk mengontrol minyak pada area wajah sehingga jarang berjerawat. Di samping itu, pemakaian produk ini mampu mengurangi radang pada wajah yang sedang berjerawat, jerawat cepat kering dan mengempis.

Facial Wash Bio Oily ini berisi 100ml dan dibanderol dengan harga Rp70.000,- sangat pas di kantong. Untuk 1 botol umumnya untuk pemakaian 1 bulan jadi sangat hemat dan tentunya membantu merawat kulit wajah lebih glow dan bebas dari jerawat.

Serum Treecos

Serum Treecos Cosmetics

Serum merupakan varian yang saat ini efektif membantu menyelesaikan permasalahan kulit. Bersyukurnya Treecos juga mengeluarkan serum yang cocok untuk berbagai jenis kulit wanita. Serum ini diformulasikan untuk kulit melasma, kulit kombinasi, kulit kering, kulit berjerawat dan kulit berminyak.

Serum Treecos hadir untuk mencerahkan kulit, mencegah kerutan, menjaga elastisitas kulit serta mengurangi jerawat. Komposisi alami yang digunakan mengandung vitamin A, C dan E yang baik untuk kulit wajah.

KEMASAN

Kemasan serum Treecos merupakan botol kaca dengan bentuk pump dan disegel dengan plastik. Dominasi botol kaca berwarna peach dan putih. Kemasan botol terdapat informasi komposisi, manfaat, cara pemakaian, kode produksi, expired date serta BPOM dengan no.registerasi POM NA 18200104384.

AROMA & TEKSTUR

Aroma yang dihasilkan lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung. Tekstur kental, bening dan adem saat diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan langsung menyerap ke kulit wajah.

Tekstur Serum Treecos

CARA PAKAI

Cara pemakaian serum ini sangat mudah yaitu teteskan 3-4 tetes pada telapak tangan kemudian usapkan merata pada wajah lalu pijat lembut agar cepat meresap. Sebaiknya menggunakan serum ini secara teratur agar memberikan hasil yang maksimal.

KESAN PEMAKAIAN SERUM TREECOS

Salah satu jenis skincare yang paling disukai saat ini adalah serum karena maksimal membuat kulit wajah lebih sehat dan juga bebas dari jerawat. Pemakaian serum ini sudah berjalan 2 minggu.

Saat pemakaian dan sesudahnya tidak ada efek yang membuat kulit wajah kemerahan atau panas. Saat diaplikasikan serum ini terasa adem, aromanya juga lembut. Serum cocok dengan kondisi kulit saya yang berjerawat.

Pemakaian secara konsisten membuat kulit wajah semakin cerah dan mengurangi hadirnya jerawat. Apalagi kandungan vitamin A, C dan E sangat bagus untuk menutrisi kulit wajah setiap hari. Jika dalam keadaan berjerawat menggunakan serum ini maka jerawat akan cepat kering dan kempis.

Serum Treecos ini dibanderol dengan harga Rp 95.000 untuk 10ml. Untuk pemakaian secara teratur serum ini lebih cepat habis jadi sekitar 2 minggu sudah habis setengah botol. Menurut saya, serum ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti kulit saya.

Serum dan Facial

So, buat teman-teman yang mau coba produk lokal dengan kualitas star gini saya sarankan untuk segera berkunjung ke website resminya atau melalui shopee . Kerennya lagi, sebelum membeli produk kita akan terlebih dahulu bisa berkonsultasi secara gratis sehingga kita benar-benar tahu produk yang tepat untuk kulit wajah. Mari cantik dan sehat bersama di masa pandemi bersama Treecos Cosmetics.

Website Treecos Cosmetics
Categories: All Post

33 Comments

nchie hanie · July 23, 2021 at 10:36 am

Ahaaa, bener banget poin2 di atas Maak, dan kurasakan ituuu. Haduduuu terutama merawat diri kadang lupaaa, da ga kmana mana inii, hahaaa.
Waah asiknya nih hadirnya Treecos,perawatan yang membantu keluhan2 seputar wajah, bisa makin kinclong inituuu meski dirumah aja.
Baiklaan, kembali merawat wajah, makasih remindernyaa looh,

Okti Li · July 23, 2021 at 1:51 pm

Makan gorengan ini yang paling susah saya hindari. Makanya kulit tidak bisa sehat sesuai yang diharapkan kali ya…
Sepertinya harus coba nih produk treecos. Semoga cocok

Dessy Achieriny · July 23, 2021 at 2:52 pm

Aku suka kepoin produk anti jerawat yang bagus buat anakku.. ahaha. Kalau wajah aku bukan tipikal oily jadi jarang jerawatan, tapi anakku kebalikannya, bisa jadi bahan pertimbangan ini. Thanks review-nya mbak. ❤️

Lusi · July 23, 2021 at 2:55 pm

Selama pandemi sih males bersihin wajah & stress penyebabnya hehee. Padahal merawat wajah juga bisa buat stree release ya. Menarik nih. Jangan sampai pandemi sudah merampas kebebasan kita, juga merampas keglowingan kita juga.

Siti Faridah · July 24, 2021 at 7:47 am

Baru tahu kalau ada Treecos Cosmetics setelah baca postingan ini. Kalau aku sering banget jerawatan karena make up yang terlalu tebal dan kadang aku malas membersihkan wajah gitu jadi ya pasti langsung jerawatan.

Keke Naima · July 24, 2021 at 11:35 am

Saya ada satu jerawat yang masih sulit hilang. Kebiasaan suka dipencetin karena gregetan. Harus bisa menahan tangan, nih. Tentu pakai skincare yang tepat juga

Nurul Fitri Fatkhani · July 24, 2021 at 11:48 pm

Treecos ini produk lokal yang kualitasnya gak kalah dengan buatan luar ya..
Jadi inget dulu waktu masih sekolah, jarang banget cuci muka, alhasil jerawat suka muncul, deh!

Ida Tahmidah · July 25, 2021 at 1:18 am

Wah bisa jadi solusi buat yang bermasalah wajahnya dengan jerawat yah… btw suka lihat warna pinky mudanya hehe….

Sofia dewi · July 25, 2021 at 2:51 am

Wah wah wah. Serum lokal must have harga under 100K nih , pengen Cobain, aku selalu appreciate sama produk lokal terutama serum, meluncur kepoin! Tq rekomendasi ya kak

Ria Nugros · July 25, 2021 at 3:50 am

Treecos ini bisa untuk semua jenis kulit ya, wah enak kalau begitu. Saya rekomendasikan ke temen deh, kasihan dia lagi bermasalah jerawat

Rach Alida · July 25, 2021 at 4:33 am

Mba aku tuh termasuk jarang berjerawat tapi pas suami sakit jadi kangen ya nggak ketemu. Stress mungkin jadi muncul jerawat. Hahaa. Sampai skarang belum reda. Ntar aku coba rekomendasi mba Arda ya. Makasih

Herva Yulyanti · July 25, 2021 at 5:10 am

bener banget selama WFH aku tuh jadi males2an skincare-an mba wkwkwk ya alhasil ada aja yang timbul btw jadi penasaran nih pengen coba juga treecos

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · July 25, 2021 at 5:34 am

Komen serum aja aah
Wah jd serumnya oke utk mengatasi jerawat yang hobi muncul tanpa diundang ya mbak?
Btw aku kira dari fotonya serumnya itu pump gtu ternyata diteteskan gtu ya trus dioles ke kulit.
Suka sama kemasannya mungil dan dari botol kaca utk menjaga kualitas serumnya ya, tp kudu ati2 dijauhkan dr jangkauan si kecil hehe
Makasih info dan reviewnya mbak 😀

nyi Penengah Dewanti · July 25, 2021 at 5:43 am

Huwaa ngepas banget mba Arda keponakanku ngeluh jerawatan. Akyy rekomendasikan ini aja lah ya. Toh udah direview juga ama mba Arda.

lendyagassi · July 25, 2021 at 6:09 am

Wah…Aku suka kemasannya yang so simple.
Ternyata TREECOS buatan dalam negeri.
Yang kebayang adalah bangga menggunakan produk anak bangsa sebagus TREECOS Cosmetics yang bisa menghilangkan jerawat dan mambuat wajah bersih.

Zia · July 25, 2021 at 6:46 am

Aku pas mau dateng bulan suka muncul cerawat, kayaknya hormonal gitu. Kadang suka susah nyari produk yang pas dan cocok di kulit wajah. Oke juga ini review treecos. Sip masukin ke wishlist. Makasih ya reviewnya.

Ainhy edelweiss · July 25, 2021 at 10:00 am

Bumil pake Treecos ntuk jerawat aman gak sih kak? Gak tau kenapa nih ad aja jerawat bermunculan

Susie Ncuss · July 25, 2021 at 10:07 am

bener banget mbak
waktu di rumah aja kita jadi bosen makan-makanan rumah, akhirnya makan fast food dan yang berminyak. lalu jadi jerawatan deh, huhu
Untung udah ada treecos ya

Siti Hairul · July 25, 2021 at 4:39 pm

Wah efektif ini ya mb Arda untuk mengatasi jerawat. Aku punya jerawat yang munculnya tuh cuma di dagu
Pengen pake ini

Ria Andika · July 26, 2021 at 1:16 pm

Pas pertama kali baca aku kita treecos ini tuh kosmetik seperti bedak hehhe ternyata skincare juga ya, serumnya mirip sama yang biasa aku pake nih

Ira Paranita · July 27, 2021 at 3:43 am

Kalo sebelum beli bisa berkonsultasi rasa rasanya jadi semakin yakin kalo kita bisa dapet produk sesuai kebutuhan yah

Mugniar · July 27, 2021 at 7:37 am

Mbak Arda, informasi tentang Treecos ini kusimpan untuk remajaku ya. In syaa Allah mamaknya sudah lewati tahapan jerawat, semoga gak balik lagi …. tinggal yang remaja ini masih disimak krn masih masa pertumbuhan.

Okti · July 28, 2021 at 3:22 am

Serum memang sedang banyak ekspos di berbagai media dan banyak digandrungi para perempuan terkait khasiatnya yang bisa menghaluskan, mengencangkan, bahkan mencerahkan wajah. Senangnya kalau sudah menemukan serum yang cocok seperti Treecos ini. Sekaligus mengusir jerawat ya

Li Partic · July 28, 2021 at 4:53 am

Menarik nih. Biasanya kalau lagi jerawatan ya dibiarin aja kempes sendiri tapi lamaaa. Jadi pake serum bisa lebih cepat ya? Harganya gak terlalu mahal lagi <3

Diah Alsa · July 28, 2021 at 5:04 am

saya banget nih Mbak, masih sering lupa bersihkan muka dulu sebelum tidur, pencet jerawat juga makan makanan manis, duuh lengkap deh.
sekarang produk lokal juga tidak kalah okenya ya dengan brand luar, good job nih.
facial washnya bening ya kayak air tapi ampuh dong ya bersihin wajah.

Aswinda Utari · July 29, 2021 at 3:35 am

Serumnya keliatan ngefek n bagus banget. Sptnya cocok buat aku jg. Krn kandungannya friendly semua. Btw, sy termasuk yg kdg suka mencet2 jerawat. Pdhl tau gak boleh tp tangan gatell. XD

Akarui Cha · July 29, 2021 at 8:51 am

Mwngonsumsi makanan manis dan berminyak juga deh yang beneran ngasih pengaruh, nggak juga ke wajah melainkan juga ke seluruh tubuh. Wah jadi penasaran nih sama Treecos.

Visya · July 29, 2021 at 9:48 am

Nomor 4 aku banget mbak huhu masih susah ngontrol makanan manis dan berminyak euy… Semoga slow but sure.

Btw aku baru denger merek ini mbaak, merek lokal yaa.

Yanti · July 29, 2021 at 2:50 pm

Pengen banget coba yang produk serum yang bisa bikin kulit wajah bebas dari jerawat apalagi terlihat sehat produknya pas buat bikon wajah halus dan bebas jerawat

Lia Yuliani · August 1, 2021 at 9:41 pm

Ternyata stress dan konsumsi makanan berminyak bisa jadi salah satu timbulnya jerawat. Treecos Cosmetics ini bahannya alami, ya, Mba, produknya bagus buat ngatasin jerawat.

Rach AlidaLidbahaweres · August 3, 2021 at 2:51 am

Mba, kayaknya aku harus mencoba nih karna ada jerawat di pipi yang menganggu. Ada bekasnya jadi bikin nggak pede. Hiks

antung apriana · August 3, 2021 at 6:22 am

wah ada pilihan skincare lokal baru lagii. sekarang kayanya tiap minggu ada aja ya, mbak brand lokal kecantikan baru yang lahir

Irra Octaviany · August 4, 2021 at 5:39 pm

buat pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat emang wajib banget pakai skincare yang ada kandungan salicylic acid dan tea tree oil biar bikin jerawat langsung kempessss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!