Kehadiran pandemi secara tidak langsung mempengaruhi gaya hidup seseorang. Terkhusus bagi seorang wanita baik Work From Home (WFH) atau full time bekerja di rumah. Kebiasaan selama di rumah saja membuat pergerakan semakin sedikit namun asupan makanan ke dalam tubuh meningkat.

Perubahan kebiasaan tersebut secara tidak langsung menambah berat badan dan tentunya mempengaruhi berbagai hormon yang ada pada wanita. Tak jarang selama pandemi, saya mengalami masalah jerawat yang berat. Setelah diperiksa hal ini disebabkan oleh pola makan yang berlebihan sehingga mempengaruhi kondisi jerawat pada wajah.

Selain perubahan hormon, berikut 5 (lima) kebiasaan yang dilakukan wanita sehingga menimbulkan jerawat di area wajah:

1. Jarang Membersihkan Wajah

Kesibukan setiap hari membuat wanita terkadang lupa membersihkan wajah. Apalagi setelah melakukan kegiatan di luar ruangan dengan menutupi area wajah dengan masker. Terkadang kotoran atau pun bakteri yang menempel di wajah tidak dibersihkan dengan baik. Alhasil, bakteri dapat menyumbat pori-pori dan menghasilkan jerawat.

2. Memencet Jerawat

Memencet jerawat merupakan kegiatan yang tanpa sadar sering dilakukan. Salah satu tujuannya untuk menghilangkan jerawat namun ternyata membuat kondisi jerawat semakin parah dan menimbulkan masalah baru pada area kulit disekitarnya.

3. Menggunakan Make Up Berat

Salah satu yang tidak terlepas dari seorang wanita adalah menggunakan make up baik dalam keseharian atau pun dalam tugas tertentu. Namun, untuk menambah penampilan semakin menarik maka tak jarang wanita menggunakan make up yang terlalu berat pada wajah. Alhasil, pori-pori wajah tidak leluasa dan terjadi penumpukan kotoran atau sisa make up. Kegiatan tersebut secara terus menerus akan membuat jerawat pada kulit wajah.

4. Konsumsi Makanan Manis atau Berminyak

Salah satu yang saya alami di masa pandemi adalah mengkonsumsi makanan manis dan juga makanan yang berminyak. Hal ini mempengaruhi hormon tubuh sehingga menghasilkan jerawat yang tidak diinginkan.

5. Stres Berlebihan

Tentunya di masa pandemi merupakan masa sulit bagi banyak orang. Tak jarang wanita mengalami stres yang berlebihan. Stres dapat memicu hadirnya jerawat dan tentunya masalah pada kulit wajah.

Kelima kegiatan di atas sebaiknya dihindari untuk mengurangi kehadiran jerawat di area wajah. Pasalnya, saya memiliki tipe wajah yang sulit diajak kompromi ketika berjerawat. Tak jarang jerawat menjadi drama tersendiri karena kondisi kulit yang sakit dan nyeri.

Atasi Jerawat

Jerawat yang hadir cukup besar dan sedihnya meninggalkan noda hitam seperti flek sehingga mengurangi estetika pada wajah. Oleh karena itu, solusi yang dilakukan dalam mengurangi kehadiran jerawat adalah:

  1. Membersihkan wajah secara konsisten apalagi setelah menggunakan make up atau penggunaan masker seharian.
  2. Menghindari produk kosmetik yang berat atau terlalu mengandung minyak.
  3. Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh serta berolahraga agar metabolisme berjalan dengan baik.
  4. Menghindari makanan-makanan yang memicu perubahan hormon secara ekstrim.
  5. Mengelola stres dengan baik agar menghindari jerawat pada area wajah.
  6. Menggunakan skincare yang tepat dengan bahan yang bermanfaat untuk merawat wajah.

Berbicara soal skincare yang tepat, maka salah satu skincare yang memuat wajah terbebas dari jerawat adalah  Treecos Cosmetics. Produk ini merupakan produk lokal dengan bahan alami yang mampu menjaga kelembaban kulit serta melindungi dari jerawat.

Treecos Cosmetics adalah produk perawatan kulit yang dihadirkan untuk memperindah dan memberikan kesehatan pada kulit wajah. Bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mampu membuat kulit lebih terjaga dan mengurangi permasalahan kulit seperti kusam, malesma dan jerawat.

Produk ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dan teregister di BPOM. Produk Treecos ini memenuhi semua kebutuhan kulit seperti berminyak, kulit sensitif, kulit kering, kulit normal dan juga kombinasi. Produk yang tersedia juga berbagai jenis seperti sabun wajah (facial wash), toner, serum, krim pagi, malam dan bedak tabur.

Kerennya lagi, Treecos Cosmetics ini merupakan produk asli Indonesia sehingga aman dan nyaman digunakan dengan berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya. Menariknya lagi, Treecos juga menawarkan berbagai paket untuk setiap permasalahan kulit wanita Indonesia.

Dari berbagai jenis produk Treecos Cosmetics maka saya menggunakan Facial Wash Bio Oily dan Serum. Apalagi kondisi kulit wajah yang saat ini sangat berjerawat maka produk dasar ini mampu menjadi solusi mengatasi jerawat tanpa drama.

Facial Wash Bio Oily Treecos

Facial Wash Bio Oily merupakan sabun pencuci wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan/atau berjerawat. Produk ini mencegah timbulnya jerawat, efektif untuk kulit berminyak dan tidak membuat kulit menjadi kering serta membantu menghaluskan kulit.

Komposisi yang digunakan adalah Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Alpha Bisabolol. Komposisi ini bermanfaat untuk mengatasi infeksi bakteri dan jamur tanpa iritasi, mengurangi kemerahaan dan peradangan pada jerawat serta membantu mengeringkan jerawat.

KEMASAN

Kemasan Facial Wash Bio Oily ini berbentuk pump disegel dengan plastik. Dominasi botol berwarna peach dan putih. Dalam botol terdapat komposisi, cara pemakaian, produksi dan BPOM dengan no.registerasi POM NA18201203070.

AROMA & TEKSTUR

Aroma yang dihasilkan lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung. Tekstur kental dan tidak terlalu licin, saat diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan meninggalkan efek segar dan sedikit kesat.

Tekstur Facial Wash Treecos

CARA PAKAI

Cara pemakaian Facial Wash Bio Oily ini sangat sederhana yaitu basahi wajah dengan air kemudian tuangkan Facial Wash Bio Oily dan usapkan dengan gerakan melingkar keluar. Diamkan 1-2 menit bilas dengan air dan keringkan.

KESAN PEMAKAIAN FACIAL WASH BIO OILY

Dari awal kenal skincare maka salah satu komposisi menarik dan cocok untuk kulit wajah saya adalah Tea Tree Oil. Bahan alami ini pas dengan kondisi kulit dan tentunya mengurangi kehadiran jerawat.

Pemakaian Facial Wash Bio Oily ini selama 2 minggu memberikan manfaat yang baik. Terlebih untuk mengontrol minyak pada area wajah sehingga jarang berjerawat. Di samping itu, pemakaian produk ini mampu mengurangi radang pada wajah yang sedang berjerawat, jerawat cepat kering dan mengempis.

Facial Wash Bio Oily ini berisi 100ml dan dibanderol dengan harga Rp70.000,- sangat pas di kantong. Untuk 1 botol umumnya untuk pemakaian 1 bulan jadi sangat hemat dan tentunya membantu merawat kulit wajah lebih glow dan bebas dari jerawat.

Serum Treecos

Serum Treecos Cosmetics

Serum merupakan varian yang saat ini efektif membantu menyelesaikan permasalahan kulit. Bersyukurnya Treecos juga mengeluarkan serum yang cocok untuk berbagai jenis kulit wanita. Serum ini diformulasikan untuk kulit melasma, kulit kombinasi, kulit kering, kulit berjerawat dan kulit berminyak.

Serum Treecos hadir untuk mencerahkan kulit, mencegah kerutan, menjaga elastisitas kulit serta mengurangi jerawat. Komposisi alami yang digunakan mengandung vitamin A, C dan E yang baik untuk kulit wajah.

KEMASAN

Kemasan serum Treecos merupakan botol kaca dengan bentuk pump dan disegel dengan plastik. Dominasi botol kaca berwarna peach dan putih. Kemasan botol terdapat informasi komposisi, manfaat, cara pemakaian, kode produksi, expired date serta BPOM dengan no.registerasi POM NA 18200104384.

AROMA & TEKSTUR

Aroma yang dihasilkan lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung. Tekstur kental, bening dan adem saat diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan langsung menyerap ke kulit wajah.

Tekstur Serum Treecos

CARA PAKAI

Cara pemakaian serum ini sangat mudah yaitu teteskan 3-4 tetes pada telapak tangan kemudian usapkan merata pada wajah lalu pijat lembut agar cepat meresap. Sebaiknya menggunakan serum ini secara teratur agar memberikan hasil yang maksimal.

KESAN PEMAKAIAN SERUM TREECOS

Salah satu jenis skincare yang paling disukai saat ini adalah serum karena maksimal membuat kulit wajah lebih sehat dan juga bebas dari jerawat. Pemakaian serum ini sudah berjalan 2 minggu.

Saat pemakaian dan sesudahnya tidak ada efek yang membuat kulit wajah kemerahan atau panas. Saat diaplikasikan serum ini terasa adem, aromanya juga lembut. Serum cocok dengan kondisi kulit saya yang berjerawat.

Pemakaian secara konsisten membuat kulit wajah semakin cerah dan mengurangi hadirnya jerawat. Apalagi kandungan vitamin A, C dan E sangat bagus untuk menutrisi kulit wajah setiap hari. Jika dalam keadaan berjerawat menggunakan serum ini maka jerawat akan cepat kering dan kempis.

Serum Treecos ini dibanderol dengan harga Rp 95.000 untuk 10ml. Untuk pemakaian secara teratur serum ini lebih cepat habis jadi sekitar 2 minggu sudah habis setengah botol. Menurut saya, serum ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti kulit saya.

Serum dan Facial

So, buat teman-teman yang mau coba produk lokal dengan kualitas star gini saya sarankan untuk segera berkunjung ke website resminya atau melalui shopee . Kerennya lagi, sebelum membeli produk kita akan terlebih dahulu bisa berkonsultasi secara gratis sehingga kita benar-benar tahu produk yang tepat untuk kulit wajah. Mari cantik dan sehat bersama di masa pandemi bersama Treecos Cosmetics.

Website Treecos Cosmetics
Categories: All Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!