Anak merupakan anugerah terbesar yang diberikan Sang Pencipta kepada setiap keluarga. Kehadirannya bagaikan embun di pagi hari, tawa riangnya selalu membuat hidup jauh lebih optimis. Masih segar diingatan saat tangisannya memecah keheningan ruang bersalin dan sekarang dia sudah bertumbuh besar.

Tak terasa masa golden age-nya sudah berakhir dan bulan ini usianya tepat 5 (lima) tahun. Namanya, Kinata Velda Ginting putri sulung yang dititipkan Tuhan untuk menemani perjalanan keluarga ini.

Sebagai seorang Ibu, melihat kebahagiaan si kakak di hari ulang tahunnya adalah sebuah bonus yang tidak ternilai. Beberapa minggu sebelumnya, saya bertanya tentang keinginannya untuk perayaan ulang tahun. Rasa kaget bercampur haru karena si kakak ingin makan bersama keluarga tanpa ada perayaan bersama teman-temannya.

Saat ditanya kenapa ingin makan bersama, si kakak menjawab ingin jalan-jalan dan menikmati kebersamaan. Pasalnya, beberapa bulan ini sebagai orang tua, kami terlalu sibuk dengan berbagai urusan dan pekerjaan.

Tanpa disadari kesibukan orang tua terkadang mengabaikan kerinduan anak yang ingin selalu bersama. Apalagi di saat anak masa pertumbuhan dan perkembangan.

Ternyata jika orang tua terlalu sibuk maka anak akan merasa sendiri. Alhasil, anak akan merasa tidak dihargai, lebih fatal jika anak mencari perlindungan atau kenyamanan dari orang lain selain keluarga inti.

Oleh karena itu, sebagai Ibu saya merasa selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaan dan ternyata ada satu ruang hampa di hati anak yang ingin sekali bersama-sama dalam waktu yang lama. Selain itu, kualitas kebersamaan keluarga sangat baik dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Sedari itu, saya berusaha untuk mengembalikan tradisi makan bersama dengan mengatur waktu antara suami dan anak-anak agar dapat berkumpul setidaknya di momen makan bersama setiap hari. Berdasarkan pengalaman, berikut manfaat makan bersama keluarga:

1. Memperkuat Bonding Anak dan Orang Tua

Setelah seharian bekerja, maka waktu kebersamaan umumnya berada di meja makan pada sore atau malam hari. Kebersamaan saat menyantap makanan menambah ikatan atau mempererat kedekatan setiap anggota keluarga. Terlebih ketika seluruh anggota keluarga berkumpul dan saling menyapa atau bertatap mata satu dengan yang lain.

2. Meningkatkan Komunikasi

Kegiatan makan bersama anggota keluarga juga meningkatkan komunikasi. Umumnya, setiap anggota keluarga akan bercerita kegiatan satu hari. Walaupun anak-anak masih kecil, sebagai orang tua kami juga menjelaskan bagaimana kondisi pekerjaan yang dihadapi selama sehari dengan bahasa anak. Alhasil, anak-anak juga lebih terbuka dengan berbagai hal yang dihadapi saat bermain bersama teman-teman atau kesalahan yang sudah dilakukan.

3. Mengajarkan Anak

Selain memberi contoh yang baik, maka di saat makan bersama merupakan waktu yang tepat untuk mengajarkan anak berbagai nilai-nilai moral dalam kehidupan. Di saat menyantap hidangan, secara tidak langsung anak-anak akan lebih tertib dan mendengarkan nasehat dari kedua orang tuanya.

4. Meningkatkan Kebersamaan

Saat makan bersama anggota keluarga secara tidak langsung membentuk kedekatan dan kebersamaan. Sehingga antara anak dan orang tua merasa memiliki satu dengan yang lain. Di samping itu, sesekali orang tua juga dapat bercanda sehingga memancing tawa dan respon positif dari anak-anak.

5. Meneruskan Tradisi Makan Bersama

Tradisi makan bersama adalah baik apalagi di saat anak-anak masih kecil. Mungkin, ketika mereka dewasa kelak dan sudah memiliki kesibukan maka memperjuangkan untuk kegiatan makan bersama akan sedikit sulit. Ketika tradisi ini sedari kecil sudah diterapkan maka akan menjadi kebiasaan yang baik bagi setiap keluarga.

Berhubung hari spesial si sulung maka kegiatan makan bersama keluarga sedikit istimewa. Permintaan kakak makan bersama di sebuah restoran Steak. Hal ini dikarenakan pembuatan steak di rumah agak merepotkan dan belum tentu berhasil.

Memilih restoran saat ini jauh lebih mudah berkat Traveloka Eats. Dulu, cari restoran yang pas di dompet serta makanannya lezat sedikit sulit. Rekomendasi teman belum tentu pas di lidah dan selera. Namun, dengan mencari di aplikasi Traveloka maka ibarat menemukan “Permata Tersembunyi alias Hidden Gems”. Alhasil kami memilih Steak 21 Buffet yang sudah direkomendasikan oleh banyak orang di kolom review.

Setelah menetapkan restoran yang akan dituju maka pada hari H, saya mempersiapkan keberangkatan menuju sebuah Mall. Walaupun perjalanan menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih, namun sukacita anak-anak menjadi motivasi saya untuk bahagia di perayaan ulang tahun si sulung.

Setibanya di Mall tersebut, si kakak tidak berhenti berucap untuk menyantap berbagai hidangan yang menarik seperti steak, ice cream dan sebagainya. Perjalanan menuju Steak 21 Buffet pun diwarnai dengan senyuman dan langkah yang cukup cepat.

Akhirnya, saya dan keluarga menuju lantai 4 dan menemukan restoran yang berada di sudut bangunan. Tidak terlalu sulit mencari Steak 21 Buffet ini dikarenakan di atas restoran terpampang brand Steak 21. Di depan pintu masuk sudah disambut oleh pelayan restoran dengan senyuman ramah.

Kursi restoran ini pun terdiri dari beberapa jenis seperti sofa dan kursi kayu. Tak hanya di dalam ruangan, di luar ruangan pun tersedia beberapa kursi. Sehingga tinggal memilih tempat yang nyaman dan tentunya aman bagi anak-anak.

Suasana restoran sejuk, dekorasi dinding terbuat dari kayu berwarna cream. Sofa cukup empuk dan memiliki space ruangan yang cukup luas saat anak-anak berjalan atau berlarian. Eskalator cukup jauh dari restoran ini sehingga aman dari jangkauan anak-anak.

Selain suasana yang sangat mendukung, maka jenis makanan yang ditawarkan juga bervariasi seperti Grilled Salmon, Kakap, Gindara dan Tuna, Pasta, Nasi Goreng, Cream Soup, dan sebagainya. Tak hanya itu, minuman yang disajikan pun cukup bermacam-macam.

Setelah melihat menu makanan maka pilihan jatuh kepada Prime Special Sirloin, Chiken Steak, Grilled Sausages, Dessert Banana Split, Strawberry MilkShake. Pesanan ini merupakan pilihan si kakak yang raut wajahnya terpancar kebahagiaan.

Menariknya, pelayan di tempat ini sangat ramah. Di samping itu, waktu penyediaan makanan tidak terlalu lama walaupun memesan berbagai jenis makanan. Setelah makanan tersaji, si kakak menyampaikan harapan melalui doa agar kebersamaan keluarga tetap ada dan dapat merayakan ulang tahun di tahun-tahun berikutnya dengan liburan atau makan bersama.

Setelah melihat wajah suami serta anak-anak puas dan kenyang dengan makanan yang enak maka saatnya melakukan pembayaran. Sedari awal sudah melakukan pencarian restoran di Traveloka Eats dan setelah menelusuri melalui TREATS maka rekomendasi Steak 21 Buffet adalah yang terbaik. Pembayaran yang dilakukan pun cukup mudah serta asiknya mendapatkan diskon menarik.

Menggunakan aplikasi Traveloka Eats memiliki banyak keuntungan, selain rekomendasi restoran yang enak, pembayaran yang mudah, tersedia berbagai promo maka kita juga dapat mengumpulkan berbagai poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai merchandise dan sebagainya.

Berikut 8 (delapan) alasan memilih Treats By Traveloka Eats:

  1. MUDAH

Aplikasi Traveloka ringan untuk smartphone dan lebih mudah dalam mencari restoran yang menjadi Partner Treats Traveloka.

  1. MURAH

Harga yang dibayarkan melalui Traveloka Eats umumnya mendapatkan promo atau diskon.

  1. LUAS

Saat ini Traveloka Eats sudah ada di 7 ribu restoran dan cafe. Jumlah yang banyak ini membuat konsumen mudah menentukan pilihan restoran yang terdekat.

  1. NYAMAN

Review restoran di aplikasi membantu dalam menentukan restoran yang dipilih sehingga tidak mengecewakan.

  1. PRAKTIS

Pembayaran sangat praktis karena langsung scan QR dan pembayaran online atau cashless.

  1. CICILAN

Saat tidak punya uang, pembayaran juga dapat dilakukan dengan cicilan atau PayLater.

  1. POIN

Hasil pembelian produk barang/jasa di Traveloka akan menghasilkan poin yang dapat ditukarkan dengan merchandise atau potongan harga produk.

  1. KEKINIAN

Kemudahan yang ditawarkan Treats By Traveloka Eats merupakan kebanggaan bagi milenial dalam menjalin kebersamaan dengan orang yang dikasihi.

Setelah menemukan Hidden Gems melalui aplikasi Traveloka Eats selanjutnya saya melakukan pembayaran. Pertama-tama download aplikasi Traveloka di smartphone. Karena sudah memiliki aplikasi dan akun Traveloka maka saya tinggal melakukan pembaruan aplikasi setiap menggunakannya.

Setelah aplikasi di unduh, lakukan isian atau data yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Kemudian, pilih kategori Traveloka Eats yang merupakan kategori baru. Letaknya berada di samping Traveloka Xperience. Menariknya, setiap loading dalam membuka katgori maka akan muncul kalimat-kalimat positif yang lucu berkaitan dengan makanan seperti “Sate… Sate… Aku Sayang Ibu”

Setelah meng-klik Traveloka Eats maka akan muncul New Treats yang akan menyajikan berbagai restoran pilihan yang terbaik dan sesuai dengan selera. Partner Treats yang kami pilih adalah Steak 21 Buffet. Lalu dapatkan Deals setelah saat melakukan pembayaran kemudian Pakai Deals. Asiknya, saat menggunakan Traveloka Eats maka mendapat diskon 10% untuk semua jenis makanan yang dipesan. Selanjutnya berikan ke kasir untuk Scan QR Code kemudian check kembali jumlah tagihan.

Selanjutnya lakukan pembayaran secara mudah dengan transfer bank atau credit card atau PayLater. Kemudian unggah bukti pembayaran untuk mempercepat proses konfirmasi dengan bank.

Senang banget karena cara membayarnya cukup mudah, harganya hemat, restoran yang direkomendasikan asik serta yang paling penting keluarga sangat senang dan puas makan bersama di tempat ini. Sungguh #PengalamanMengenyangkan bersama Treats By Traveloka Eats serasa menemukan tempat makan yang seru serta promo yang keren. Apalagi bagi seorang ibu diskon merupakan salah satu pertimbangan penting saat membeli sesuatu.

Lagi-lagi kategori baru yang diluncurkan Traveloka membuat saya sebagai konsumen berbangga dan bahagia memiliki aplikasi ini di smartphone saya. Tak hanya memudahkan dalam pencarian tiket, hotel dan liburan akan tetapi kebutuhan akan tempat restoran yang ‘tersembunyi’ pun dengan mudah ditemukan.  

Treats By Traveloka Eats menjadi rekomendasi yang baik bagi keluarga, kantor, sahabat, komunitas dan sebagainya untuk mencari tempat makanan terbaik dengan diskon atau promo yang keren. Apalagi kesan pertama menggunakan kategori ini sangat memuaskan dan menjadi #pengalamanmengenyangkan.

Makan bersama keluarga kecil kami terwujud dengan indah di saat perayaan ulang tahun si sulung. Kebersamaan penuh makna ini menambah ikatan yang baik antara anak dan orang tua. Saat ditanya pada si kakak maka terdapat ungkapan bahagia dan ucapan terima kasih. Momen ini membuat saya ‘meleleh’ sebagai ibu yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak.

Tentunya, kepuasan menggunakan Traveloka Eats serta restoran yang didapatkan dari aplikasi tersebut membuat saya memberikan rating dan review terhadap Steak 21 Buffet. Hal ini bertujuan agar setiap orang atau komunitas yang ingin makan atau nongkrong di tempat ini akan terbantu dengan ulasan yang disampaikan.

Nah, buat teman semua sudah pernah coba Treats By Traveloka Eats belum? Apa ungkapan seru kamu, share di kolom komentar ya…


137 Comments

Priyo · March 9, 2020 at 5:53 am

solutif banget nih ada Treats di Traveloka Eats, bisa buat makan bareng rame-rame mbak

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:47 pm

    Iya mas apalagi kalau senang makan bareng2 jadi lebih murah apalagi berkat promo.

Lina Muryani · March 10, 2020 at 1:27 am

Yg meneruskan tradisi makan bersama ini yg saya suka. Tiap keluarga punya cara family time n dsini saat sy n keluarga kumpul2

    Tuty Queen · March 12, 2020 at 2:49 am

    Beneran puas banget nih nemu fitur Treats by Traveloka Eats ini deals nya nggak nanggung bikin hemat plus mengenyangkan

      Tuty Queen · March 17, 2020 at 9:43 am

      Aku pakai fitur Treats by Traveloka Eats juga lunayan ngopi dapat free kopi yang harganya lumayan hemat

      ardasitepu · March 17, 2020 at 5:48 pm

      Puas banget pakai treats Traveloka Eats ini mbak.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:48 pm

    Iya mbak salah satu family time kami ya makan bersama hehe

Keke Naima · March 10, 2020 at 6:20 am

Kalau orang tua saya, sellau membiasakan makan harian pun bersama. Minimal saat makan malam, lah. Karena biasanya saat malam hari sudah pada berkumpul.

Tetapi, saya paling makan bersama seringnya saat ada hari spesial. Misalnya kayak ulang tahun anak. Ya seperti makan di luar begini

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:49 pm

    Iya mbak, apalagi ultah anak jadi pengen makan bersama keluarga di luar.

Nchie Hanie · March 10, 2020 at 8:42 am

Awww.. menggoda banget steaknya, senengnya yang makan bersama keluarga makin terasa yak Mak bonding ke anak2nyaa. Beneran ini Traveloka Eats menyatukan suasaana keluarga makin asiik

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:49 pm

    Iya mbak nambah bonding dengan anak-anak.

elva s · March 10, 2020 at 8:43 am

Tradisi makan bersama itu, bisa bikin keluarga saling peduli satu sama lain.
Karena zaman sekarang kebanyakan orang pada sibuk masing-masing padahal satu rumah.
Dengan moment makan bersama,bisa saling tukar cerita, ketawa bareng dan moment kelucuan lainnya. Apalagi pakai aplikasi Traveloka Eats. Jadi makin seru karena selain fiturnya mudah digunakan bisa hemat dompet

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:50 pm

    Iya benar banget mbak, tradisi makan bersama harus digalakkan sedini mungkin agar menjadi terbiasa mbak.

Okti Li · March 10, 2020 at 10:03 am

Bener sekali Mbak. Dengan adanya Treats dari Traveloka Eats saya yg orang kampung inj banyak terbantu saat makan di kota. Jadi gak malu-maluin amat gitu dah secara di aplikasikan banyak informasi seputar restauran, makanan dlsb

    Ida · March 12, 2020 at 1:05 pm

    Mantaps ya fitur Treats by traveloka ini keren membantu banget para pecinta kuliner ya .

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:50 pm

    Hehe sudah coba fitur ini juga kan ya mbak.

Grandys · March 10, 2020 at 12:27 pm

wah tradisi makan bersama dengan satu meja gini memang bisa banget kalo saat weekend apalagi kalo bisa pake Traveloka Eats dengan treats nya kita bisa nikmatin steak dg potongan harga itu ya mba

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:50 pm

    Weekend biasanya pakai aplikasi Traveloka Eats mbak soalnya jadwal makan bersama di luar.

Irena Faisal · March 10, 2020 at 1:08 pm

Aku ketagihan bebelian di Traveloka Eats mbak hahaha bahkan sempat mikir mau kasih kado voucher resto aja buat sodara2ku yang ulang tahun

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:51 pm

    Asik banget mbak, yuks dicoba dengan fitur terbaru ini.

Diiiah · March 10, 2020 at 2:47 pm

Makan bersama di luar rumah dijadikan kebiasaan juga oleh kami, mbak

Sebulan sekali minimalnya, pas tanggal muda ajak anak-anak ke kota buat cari makanan spesial di restoran

Kadang nyobain restoran baru juga

Yang penting ada yang diikenang sama anak-anak

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:51 pm

    Iya nih mbak, kalau kami sekarang memang buat tradisi makan bersama di luar setiap weekend jadi ada kesempatan ngobrol panjang bareng anak.

Nurul Sufitri · March 10, 2020 at 3:07 pm

Wow…pengalaman mengenyangkannya yummy bangeeed. Steak 21 kan favoritku juga. Aku suka pakai Trabeloka tapi belum coba yg Treats nih. Beneran semua makanan pasti dapat diskon 10%? Ceki2 ah kira2 mau manjain perut di restoran mana kapan2 hehehe. TFS mb Arda.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:52 pm

    Iya mbak makan di Steak 21 nyaman banget dan makanannya super enak.

Mporatne · March 10, 2020 at 4:49 pm

Makan bersama akan membuat kita punya banyak cerita tentang hari ini. Makan apapun di meja terasa enak kalau makan bersama-sama.

Eh lebih enaknya lagi harga diskon di traveloka eats. Puas makan harga tetap adem di kantong.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:52 pm

    Adem banget di kantong Mpok, apalagi kalau akhir bulan pakai promo ini terasa bantu banget.

Adriana Dian · March 10, 2020 at 10:44 pm

wah serunya makan bareng keluarga dengan promo promo Traveloka Eats. Quality timenya dapet, hematnya juga dapet ya maaaaak. hihi

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:53 pm

    Hemat yang menyenangkan dengan Traveloka Eats mbak.

lianny hendrawati · March 11, 2020 at 1:12 am

Kegiatan makan bersama keluarga itu memang sangat menyenangkan ya. Saat anak-anak masih kecil dulu, kegiatan makan bersama ini selalu kami lakukan. Tapi saat anak-anak sudah masuk SMA, banyak kesibukan dan kegiatan sekolah yang membuat sulit untuk makan bersama. Biasanya kami menyempatkan waktu untuk makan bersama di hari Minggu. Pengin coba juga treats by traveloka eats ini, semoga segera ada di kotaku.

    Diiiah · March 16, 2020 at 9:39 am

    Hmm…gitu ya, mbak kalau udah pada gede.

    Siap-siap nih, anak sulung saya hampir jadi remaja. Udah sulit diajak keluar bareng.

    Eh tapi kl keluar makan kayaknya sih mau, hehe

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:53 pm

    Iya mbak makanya sedini mungkin aku selalu usahakan makan bersama di rumah. Iya mbak coba deh di aplikasi Traveloka Eats.

RAch Alida · March 11, 2020 at 2:36 am

Siapa yang meragukan Traveloka eats dalam memberikan pilihan makanan enak ? kayaknya ga ada. Heheh. Kuliner enak kayak gini bisa ditemukan dengan aplikasi dan asik pula ada promo ya. Mantaap

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:54 pm

    Iya mbak makanan yang direkomendasikan ini benar-benar asik dan enak.

Shyntako · March 11, 2020 at 2:58 am

Moment makan bersama memang harus selalu dijadwalin ya mba, karena kita bisa ngobrol bareng dan punya momen kebersamaan bareng keluarga. Betul tuh, apalagi kalo anak makin gede makin sibuk dengan aktifitas mereka masing-masing. Seru yaa, berburu hidden gemsnya Traveloka Eats ini

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:54 pm

    Makan dan seseruan bareng berkat Traveloka Eats ini mbak.

Jalan-Jalan KeNai · March 11, 2020 at 5:15 am

Hihihi kayaknya semua ibu seperti itu, ya. Cari resto kalau bisa yang ada promonya juga. Jadi bisa dapat banyak pengalaman yang asiknya

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:54 pm

    Iya pengalaman jalan bareng keluarga dan menemukan resto yang asik buat keluarga mbak.

Nuraini salsabila · March 11, 2020 at 6:23 am

Wah menyenangkan sekali menjadi pengguna yang bijak di traveloka. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Keren, download ah….

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:55 pm

    Keuntungannya banyak banget mbak dengan Traveloka Eats.

ginanelwan · March 11, 2020 at 6:53 am

Makan bersama pernah saya alami waktu oma dan opa masih hidup, mungkin karena masih adat belanda jadi sangat straight banget. Kudu makan bersama. Namun momen itu tidak akan pernah saya lupakan.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:55 pm

    Iya mbak, wah senang banget adat Belanda memang kudu makan bersama ya.

Ria Nugros · March 11, 2020 at 8:17 am

Saya juga penasaran nih sama steak 21 buffet, tapi disini gak ada. Rencana sih pas pulang ke Jakarta mau cobain juga, pake fitur Treats juga ah biar dapet promo

    ginanelwan · March 17, 2020 at 5:59 am

    iya mbak, saya pen coba steak 21 yang buffet itu, jadi bisa makan sepuasnya

      ardasitepu · March 17, 2020 at 5:56 pm

      Ayuk mbak Gina cobain di Steak 21 dijamin balik lagi hehe

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:55 pm

    Iya nih enak banget mbak makan di resto ini.

Silvie · March 11, 2020 at 9:01 am

Wah makan pakai Traveloka eats bisa dapet banyak diskon ya mba, apalagi aku cek ternyata banyak juga resto yg bekerjasama dengan Traveloka eats ini. Cocok nih buat aku yg seneng makan dan kulineran.. hehehe

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:56 pm

    Iya mbak banyak resto yang sudah bekerjasama dan menyenangkan ketika banyak promo juga yang diberikan.

Lusi · March 11, 2020 at 9:45 am

Kebetulan sama suami LDR tapi kalau pas pulang, wajib makan bareng meski anak2 sudah besar. Curangnya anak2 kalau ada bapaknya selalu minta makan di luar. Lah nyonyah bendahara yg pusing. Kapan2 mau nyoba pakai traveloka eats buat nyari yg murah2.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:57 pm

    Iya mbak hehe jadi bendaraha jadi repot ya untung ada Traveloka Eats jadi lebih mudah dan murah.

NurulRahma · March 11, 2020 at 11:39 am

Anak pasti hepiii yaaa
Mommy dan papa juga hepiii
Ini semua berkat aneka info dan promo menarik dari TREATS!

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:58 pm

    Iya mbak Nurul semua happy apalagi dari Treats TRaveloka langsung deh ditunjukkan tempat makan yang asik dan enak.

Jndah Nuria · March 11, 2020 at 11:59 am

Jangan sampai terlewatkan diskon dan penawaran istimewa ini ya mba.. have fun with your family

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:58 pm

    Makasih mbak Indah memang bahagia banget apalagi di hari istimewa si kecil dan dapat diskon pula dari Traveloka Eats.

Rizka Edmanda · March 11, 2020 at 12:55 pm

Setuju banget, makan bersama memang terkesan sederhana tapi itulah momen dimana kita bisa meningkatkan bonding antar anggora keluarga khususnya anak anak

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:59 pm

    Iya mbak bonding dengan anak-anak dan bahagia banget.

Nessa · March 11, 2020 at 2:59 pm

Ini nih aplikasi yang di cari emak2…, aku jd mau install gegara baca ini..

    ardasitepu · March 17, 2020 at 5:59 pm

    Iya mbak yuks kudu di install, di artikel aku sematkan linknya buat unduh hehe

Jiah Al Jafara · March 11, 2020 at 3:53 pm

Oh iya. Pakai Treats dari Traveloka Eats tuh ada poinnya juga. Habis makan pakai promo, kenyang, bisa paylater. Uh menyenangkan sekali ini. Kudu banget coba

    Dian Restu Agustina · March 12, 2020 at 4:24 am

    Treast by Traveloka Eats memnag banyak keuntungannya. Selain promo dan diskonnya aku juga suka dengan review yang ada. Sehingga bisa jadi referensi kalau kita mau makan di satu lokasi. Pokoknya fitur baru Traveloka ini juaraaa

      ardasitepu · March 17, 2020 at 6:00 pm

      Iya mbak Dian, menariknya bisa baca dari review orang yang sudah makan jadi bisa tahu pertimbangan memilih resto yang akan dikunjungi.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:00 pm

    Iya mbak Jiah nanti poinnya bisa ditukarkan dengan berbagai merchandise.

Inda Chakim · March 11, 2020 at 7:50 pm

Ada banyak keuntungan yg bisa didaptkan kalau makan diresto atau tempat makan yg sdh jd partner treats by traveloka eata y mbk. Aku berharap treats juga hadir di resto2 daerah tempat tinggal aku. Aamiin

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:04 pm

    Iya mbak, semoga treats ini segera ada di semua wilayah jadi bisa dirasakan juga ya mbak.

      Inda Chakim · March 18, 2020 at 1:25 am

      Aamiin. Aku optimis fitur treats by traveloka eats ini bakal segera hadir di berbagai kota di Indonesia mbk. Secara kinerja traveloka nih oke punya. Lawong inovasinya adaaaa aja. Kayak treats ini

innaistantina · March 11, 2020 at 9:40 pm

Dari 8 poin yang mbk sebutkan,
mata saya langsung ijooo
lihat kata-kata murah
dann
cicilannnn

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:04 pm

    Haha iya nih mbak apalagi bayar makan bisa dicicil pas akhir bulan cocok banget hihi

Rach Alida · March 11, 2020 at 10:21 pm

Anakku tuh suka makan steak mba. Dan kayaknya kalau dia diajak makan steak ini ya suka. Saya juga suka sih karna ada kemudahan pakai Traveloka 🙂

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:12 pm

    Iya mbak memang memberikan kemudahan banget dengan Traveloka Eats.

Uniek Kaswarganti · March 11, 2020 at 10:43 pm

Asyiknyaaa…. pasti Kinata hepi banget nih makan bareng dengan papa mamanya, di tempat yang istimewa pula ya. Bener mba, makan bareng keluarga itu sangat bagus untuk bonding dengan anak.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:12 pm

    Iya mbak happy banget nih bareng anak-anak pula.

Bocah Renyah | parenting blog by Uniek Kaswarganti · March 11, 2020 at 10:45 pm

Senangnya misal di Semarang sudah ada fitur Treatsnya, pengin juga kan nyobain deals via Treats by Traveloka Eats gini. Di Medan ternyata udah ada ya mba, kirain hanya di Jakarta aja adanya.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:13 pm

    Iya nih mbak treatsnya asik banget dan promonya ini menyenangkan banget.

Linimasaade · March 11, 2020 at 11:22 pm

Seru banget mbak tradisi makan bersama keluarga apalagi booking makanan via Traveloka Eats.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:13 pm

    Iya mbak tradisi makan bersama ini asik banget apalagi dengan Traveloka Eats makin menyenangkan.

Mutia Karamoy · March 12, 2020 at 12:12 am

Treats by Traveloka Eats memang bantu banget buat nemuin restoran yang menawarkan promo atau paket spesial dengan harga murah hahaha, jadi bisa sering-sering makan bersama keluarga nih.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:14 pm

    Membantu dengan paket spesial mbak gara2 Traveloka Eats semakin menyenangkan makan bersamanya.

Nurul Fitri Fatkhani · March 12, 2020 at 12:52 am

Asyiknya Kinata yang bisa ngerayain ulang tahun sama papa dan mama. Makin asyik karena bisa makan di tempat favorit dengan harga yang bersahabat ya..

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:14 pm

    Iya mbak, Kinata happy banget apalagi makan di resto idamannya hehe

      Nurul Fitri Fatkhani · March 18, 2020 at 1:20 am

      Next time bisa mampir lagi ke sana ya, Mbak. Gak hanya pas Kinata ultah aja. Secara banyak promo berkat traveloka eats ya…

Lidya · March 12, 2020 at 1:07 am

Aku jadi ketagihan pakai treats nih mbak lumayan juga ya berhematnya apalagi kalau sama keluarga

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:15 pm

    Iya mbak memang senang banget apalagi bisa makan bareng keluarga.

Rosanna Simanjuntak · March 12, 2020 at 1:37 am

Sepakat!
Ada banyak kebaikan saat makan bersama.
Sayang di Balikpapan Treats Traveloka belum ada.
Masih terbatas sepertinya.
Mungkin menyusul?

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:15 pm

    Iya mbak semoga menyusul di Balikpapan mbak.

Dian Radiata · March 12, 2020 at 2:15 am

Tradisi makan bersama keluarga emang harus terus dijaga ya mbak. Bagus banget buat bonding antar anggota keluarga. Sambil makan bisa sambil ngobrol santai. Btw, berburu hidden gems pake Treats emang seru ya mbak..

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:16 pm

    Seru banget mbak apalagi berkat Traveloka Eats keinginan makan bersama dengan keluarga langsung terwujud.

Bundabiya.com · March 12, 2020 at 2:42 am

makan bersama bareng keluarga memang asyik ya mbak, pilih tempat di luar sesekali biar gak bosen dan ngasih suasana baru serta bahan obrolan baru buat anak 🙂

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:16 pm

    Iya mbak maka sudah jadi program setiap weekend kita makan di luar hehe

herva yulyanti · March 12, 2020 at 2:54 am

Aku juga suka pake traveloka eats mba sungguh promonya bikin mamak-mamak kayak aku happy luar biasa hahaha semoga treatsnya ada di kota lainnya y mba

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:16 pm

    Iya mbak menyenangkan banget ya apalagi dapat diskonnya itu lho hehe

Kartika indah · March 12, 2020 at 3:24 am

Habis baca tulisan ini, saya langsung download aplikasi traveloka eats ini…haduh ga kuat lihat promo promonya ..mau trats anak2 jadinya

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:16 pm

    Yeay asik banget langsung download ya mbak.

Dian · March 12, 2020 at 3:32 am

Makan bersama emang paling enak ya mbak..
Apalagi bisa dapat promo klo lewat traveloka eats

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:17 pm

    Iya mbak makanannya enak dan atas rekomendasi dari Traveloka Eats.

Kurnia amelia · March 12, 2020 at 5:15 am

Memang banyak keuntungannya ya kalau pakai Traveloka, mudah, banyak promo terus dapat poin juga.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:17 pm

    Iya mbak banyak promo dan mudah juga dengan aplikasi Traveloka ini.

Diah Alsa · March 12, 2020 at 5:26 am

happy birthday Kakak cantik, sehat selalu yah.
Senangnya Kakak bisa kumpul makan bersama keluarga seperti keinginannya ya Kak. Mamanya juga senang dong bisa rasain serunya berburu hidden gems Treats by Traveloka Eats nih 🙂

    Diah Alsa · March 16, 2020 at 11:24 pm

    ngumpul dan makan bareng keluarga itu emang bisa banget jadi quality time buat keluarga. Saatnya berbagi rasa dan cerita lewat makanan juga.
    Senangnya Si Kakak cantik bisa rayain ultah bareng keluarga ya. Treats dari Traveloka Eats emang keren yaaa, bisa selalu mendekatkan kita dengan orang² tersayang.

      ardasitepu · March 17, 2020 at 6:18 pm

      Iya mbak karena makan bersama itu semakin mendekatkan dengan orang-orang yang dikasihi.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:18 pm

    Makasih ya mbak memang si kecil senang banget hehe apalagi makan sepuasnya karena dapat promo dari Traveloka Eats.

April Hamsa · March 12, 2020 at 5:43 am

Kalau di weekdays agak susah buat keluarga makan bareng tapi saat wiken selalu diusahakan makan bareng.
Apalagi kalau makan di luar gtu, sungguh sangat berkesan ya mbak buat anak2. Saya yakin pasti mereka akan ingat kalau dulu sering diajak ortunya makan bareng di restoran 😀

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:19 pm

    Iya mbak saya juga sekarang belajar terus untuk mengumpulkan seisi rumah agar makan bersama.

Ajeng Natassia · March 12, 2020 at 7:10 pm

Tradisi makan bersama selalu seru ya mba, dan makin anak besar rasanya harus makin sering makan bersama sambil ngobrol-ngobrol membangun bonding 🙂 Apalagi ada Treats dari Traveloka, kita ga akan bingung ya makan enak dimana, rame-rame tapi juga bisa tetap hemat, 😉

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:19 pm

    Iya mbak tradisi makan bersama dimulai sedini mungkin agar jadi terbiasa kalau di weekend kita memang makan di luar dan selalu pakai promo dari Traveloka Eats mbak.

lendyagasshi · March 14, 2020 at 7:38 am

Makin lama, kaka makin besar dan cantik.
Dan aku yakin, tradisi makan bersama ini akan terus dilestarikan anak-cucu, karena memori terindah bersama Traveloka Eats yang tak terlupakan seperti saat ini.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:11 pm

    Makasih mbak, iya nih tradisi ini harus dilanjutkan dan indah banget disponsori terus nih dengan promonya Traveloka Eats.

Icha Marina Elliza · March 15, 2020 at 12:51 pm

Tradisi makan bersama memang penting untuk selalu dijaga kak Ardha. Syukurnya sekarang bisa lebih sering makan bersama di luar dengan harga hemat. Karena ada voucher promo dari treats. Traveloka eats..

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:10 pm

    Iya kk banyak promo dan diskonnya jadi menyenangkan.

Sani · March 15, 2020 at 1:32 pm

Kalo dah urusan makan makan bareng udah jd tradisi ya, untung ada treats traveloka eats semua jd mudah dan lebih murah hehe

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:09 pm

    Iya mbak memang berkat Traveloka Eats semua jadi menyenangkan dan bahagia bisa menggunakan aplikasi ini.

Elsa Hayanin Lubis · March 15, 2020 at 11:20 pm

waaaah steak 21, enak tuuu. emg promo traveloka nij byk bgt ya kak. kadang bingung mau pake yg mana hehehe. smogaaa dgn brtambahnya umur semakin berbakti pd orang tua ya dek yaaa :))

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:09 pm

    Makasih Mbak Elsa semoga anak-anak makin sehat selalu.

Nurhilmiyah · March 16, 2020 at 12:12 am

Makan bersama bisa jadi sarana meningkatkan bonding pada anak yaa Kak Arda. Noted deh. Thank you for sharing, Sista…

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:08 pm

    Iya jadi bonding dan membahagiakan orang2 yang dikasihi mbak.

Afiani Gobel · March 16, 2020 at 1:09 am

Duuuh! Saya malah fokus sama penyajian tulisan ini. Baru lihat blog dengan artikel dan gambar seprofesional ini.Salam kenal ya, mbak. Saya numpang belajar. 🙂

Devi · March 16, 2020 at 7:25 am

Traveloka emang nggak ada matinya. Urusan perut juga sekarang dipermudah. Apalagi untuk kebersaamaan keluarga. Traveloka treats jagonya.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:08 pm

    Iya mbak memang manfaatnya pas banget untuk urusan perut karena cocok apalagi promonya hehe

EkaRahmawatizone · March 16, 2020 at 11:06 am

Setju banget kalau salah satu momen berharga bersama keluarga adalah saat makan bersama dan kalau gak kita nih yang gak atur waktu dengan baik, bisa2 tradisi makan bersama jadi hilang dalam keseharian.

Belum pernah nih aku pake fitur Traveloka eats. Pengin coba juga deh buat ngajak keluarga makan di luar pakai fitur itu abis gajian bulan ini hehehe

    ardasitepu · March 17, 2020 at 3:43 pm

    Iya mbak, sedari kecil aku senang banget dengan momen makan bersama dan sampai sekarang berkeluarga tradisi ini terus dilaksanakan.

Firmansyah · March 16, 2020 at 3:06 pm

Seru banget ya, Mbak. Bisa manfaatin Treats dari Traveloka Eats untuk membahagiakan orang tercinta.
Cocok juga nih untuk yang sering mengadakan tasyakuran bersama orang-orang terdekat. 🙂

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:07 pm

    Iya mas memang cocok banget aplikasi ini buat mukbang dan membahagiakan orang yang dikasihi.

Reyne Raea · March 16, 2020 at 8:32 pm

Banyak banget keuntungannya ya pakai treats dari traveloka eats ini, belom pernah cobain saya, nanti deh mau cobain, cuman memang lagi deg-degan parno keluyuran gegara virus ini, semoga segera berlalu dan saya bisa nikmati Traveloka eats 🙂

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:07 pm

    Iya mbak semoga virus ini segera berlalu dan segera menikmati treats dari Traveloka Eats.

thya · March 17, 2020 at 1:23 am

waah enaknya, makan-makan bareng keluarga jadi lebih hemat ya mba berkat traveloka eats.
fitur treats nya tuh benar-benar bikin nagih..

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:06 pm

    Makan enak, mudah dan murah dengan treats dari Traveloka Eats ya kk.

Riawani elyta · March 17, 2020 at 2:43 am

Dengan traveloka eats bisa mempererat bonding keluarga sambil makan2 ya

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:06 pm

    Sambil makan dan bisa sambil ngobrol juga dengan anak-anak mbak.

desri · March 17, 2020 at 3:51 am

nah aku setuju banget nih dengan budaya makan bersama memang bisa mengeratan bonding dan sharing satu sama lain.

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:05 pm

    Iya mbak bonding yang baik untuk orang tua dan anak-anak.

Lusi · March 17, 2020 at 10:38 am

Kami LDM. Kalau bapaknya anak2 pulang pasti makan bareng buat catch up kebersamaan yg hilang. Pakai aplikasi ini bikin gampang2 milih tempat ya, nggak kelamaan googling

    ardasitepu · March 17, 2020 at 6:05 pm

    Iya mbak kalau lagi makan bersama bisa pakai aplikasi ini dijamin murah dan mudah.

Monica Anggen · March 18, 2020 at 5:20 am

Sejak kenal Traveloka Eats, sekarang kalau mau pergi makan di luar intip di aplikasi ini dulu. Secara lengkap ya semua informasi yang dibutuhkan, mulai dari promosi yang sedang berlangsung, foto makanannya, juga lokasinya.

    ardasitepu · March 19, 2020 at 1:39 pm

    Iya mbak membantu banget apalagi untuk yang doyan makan seperti saya mbak hehe

Bundabiya.com · March 18, 2020 at 5:22 am

Mba arda ini cerminan ibu pintar. Bisa merekatkan bonding ayah anak, quality time, sekaligus cari tempat makan yang enak dan murah haha semua terbantu banget dengan Trabeloka Eats yaa

    ardasitepu · March 19, 2020 at 1:39 pm

    Iya nih bunda, belajar untuk memperkuat bonding melalui makan bersama.

Leyla Imtichanah · March 18, 2020 at 2:32 pm

Aku pernah makan di Steak 21 juga. Enak banget deh steaknya. Kalo pake treats, harganya jadi lebih murah ya. Pengen lagi deh ke Steak 21.

    ardasitepu · March 19, 2020 at 1:40 pm

    Dapat promo makan di Traveloka jadi lebih mudah waktu bayarnya mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!