Sudah sebulan di rumah saja, ayo siapa yang mulai bosan? Sejujurnya, terpaksa berdiam di rumah dengan kegiatan berulang-ulang akan menimbulkan rasa jenuh. Untuk itu, tak jarang masyarakat khususnya wanita melakukan berbagai aktivitas untuk mengatasi kejenuhan tersebut.

Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang bermunculan di time line media sosial. Apalagi wanita terkenal aktif dan tidak dapat berdiam diri, maka kreativitas pun selalu muncul demi keseimbangan jiwa dan raga. Di samping melakukan pekerjaan kantor di rumah, maka berikut 5 (lima) kegiatan yang dilakukan selama di rumah saja:

Bagi setiap wanita khususnya seorang ibu memasak merupakan sebuah kewajiban dalam memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Umumnya, ibu memasak 2-3 kali dalam sehari biasanya di pagi atau sore hari.

Nah, hadirnya pandemi Covid 19, maka sebagian besar wanita mencoba menu atau resep makanan yang sedang viral. Sebut saja puding, pie susu, kentang oregano dan sebagainya. Kebiasaan masak maksimal 3x sehari pun berubah menjadi 4-5x.

Sebagian ibu sangat senang menghabiskan waktu di dapur dan bereksperimen dengan berbagai resep masakan. Walau terkadang, uji coba membuat makanan tersebut gagal tapi hal ini tidak menghentikan niat eksperimen selanjutnya.

Masalahnya, jika ditanya sebagian Ibu hal yang terberat dari kegiatan memasak ini adalah membersihkan atau menyuci berbagai perlengkapan masak. Jadi habis kenyang terbitlah kelelahan membereskan dapur.

Credit : KikeVega/Unsplash

Aktivitas selanjutnya yang dilakukan adalah berolahraga. Jika selama ini sepatu dan perlengkapan olahraga hanya sebagai pajangan, maka kini saatnya semua dipakai.

Wanita akan lebih rajin berolahraga di sore hari setidaknya kegiatan ini mampu membakar kalori dan lemak selama berada di rumah saja. Tak hanya di pekarangan rumah, wanita pun mulai mengunduh berbagai video senam baik arobic, zumba, yoga dan sebagainya untuk dapat diikuti di dalam ruangan.

Kegiatan positif ini juga dapat berdampak pada pola hidup sehat yang dapat diterapkan secara konsisten selama di rumah. Tak jarang juga, sebagian wanita mengunggah video nya ke media sosial yang bertujuan mengajak netizen untuk menjaga tubuh, jiwa dan raga agar lebih sehat.  

Beberapa waktu lalu, sebagian ibu mengeluh di sosial media. Hal ini dikarenakan, ternyata mengajar anak sendiri terlalu sulit dan berat.

Oleh karena itu, kegiatan yang paling banyak dilakukan para wanita di rumah adalah mengajari anak atau keponakan yang belajar dari rumah. Pekerjaan yang menumpuk dari kantor yang harus diselesaikan setiap hari di rumah, ditambah dengan mengajari anak yang kadang perilakunya lebih malas dibanding harus belajar di sekolah.

Kegiatan selanjutnya adalah melakukan hobi seperti bercocok tanam, bernyanyi, menciptakan lagu, membuat kerajinan tangan, menulis baik media blog atau platform lainnya. Tak hanya itu, salah satu kegiatan yang sering dilakukan wanita di rumah saat ini adalah nonton drama Korea.

Menonton drama Korea adalah kegiatan yang menyenangkan, namun untuk drama tertentu maka ada rasa penasaran dan menghabiskan waktu berjam-jam di depan televisi atau gadget. Padahal kegiatan ini tentunya menurunkan sedikit produktivitas, tapi kalau sudah membuat hati senang dan nyaman selama di rumah tentunya ini juga menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Dari semua kegiatan tersebut, maka kegiatan yang paling banyak dilakukan selama di rumah aja adalah membersihkan rumah. Seperti pengalaman sendiri yang bisa setiap hari mengepel rumah dan memberikan wewangian agar tetap nyaman di rumah.

Membersihkan rumah mulai dari pintu masuk, ruang tidur, ruang tamu, ruang anak sampai dapur bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi memiliki anak balita yang super aktif, sehingga kegiatan ini harus dilakukan berulang-ulang dan akhirnya membuat setiap sudut menjadi kinclong.

Dari kegiatan membersihkan rumah, hal yang paling sulit dilakukan adalah membersihkan tempat tidur anak. Pasalnya, tempat tidur ini sudah layaknya pulau yang selalu kena ‘ompol’ alhasil, semula berwarna putih dan sekarang kecoklatan.

Tak hanya itu, umumnya para ibu juga setuju kalau proses mencuci kain hingga menggosok adalah pekerjaan yang banyak menyita waktu. Namun, kegiatan ini harus dilakukan setiap hari agar rumah tetap kondusif, aman dan juga tidak terjadi penumpukan pakaian kotor.

Masalahnya, selama di rumah saja pekerjaan dan kegiatan wanita sudah segudang. Nah, sahabat yang paling tepat untuk membereskan rumah, pakaian kotor, kasur buluk hingga merawat hewan peliharaan adalah teman bersih. Rumah tetap nyaman dan kita bisa melakukan aktivitas dengan bebas di rumah.

Di saat seperti ini, maka sahabat yang paling asik untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang sulit atau tidak sempat dilakukan adalah mengerjakannya bersama teman bersih. Teman bersih merupakan aplikasi yang menyediakan jasa vakum, pet grooming dan laundry. Tinggal klik maka kita akan menemukan penawaran jasa tersebut dengan harga yang terjangkau.

Layanan ini juga cukup mudah diaplikasikan serta pembayaran online serta dapat membayar dengan uang digital. Pemberi jasa akan datang ke rumah dan melakukan pekerjaan sesuai dengan pesanan.

“Teman Bersih adalah platform penyedia layanan kebersihan berbasis digital terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kami menghubungkan anda dengan berbagai jasa layanan kebersihan, dengan beragam pilihan mitra, dan waktu yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan anda. Nikmati kemudahan dan kenyamanan menggunakan layanan kebersihan dengan Teman Bersih.”

Kegiatan menyedot debu dan tungau di tempat tidur umummya sulit dilakukan. Oleh karena itu, selama melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah dibutuhkan jasa untuk membersihkan tempat tidur tersebut.

Teman bersih menyajikan berbagai pemberi jasa yang terdekat dengan lokasi rumah beserta harga yang ditawarkan untuk setiap item yang ingin dibersihkan. Beberapa cleaner juga menawarkan untuk melakukan vakum selain ranjang seperti sofa, jok mobil, stroller bayi, karpet, gordyn, boneka, folding bed dan juga baby box.  

Menariknya, teman bersih menyediakan daftar harga per item secara lengkap. Peralatan yang digunakan beberapa penyedia jasa juga sudah mumpuni seperti vakum dengan tekknologi hydroclean, tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi anak dan hewan peliharaan, serta pelayanan yang apik dalam setiap jasa yang dilakukan.

Aplikasi ini juga mencantumkan secara jelas waktu layanan setiap hari dan jam. Sehingga kita dengan mudah memesan jasa ini dalam hari dan waktu tertentu.

Jenis jasa kedua adalah pet grooming yaitu merawat hewan peliharaan. Kewajiban untuk di rumah saja, membuat jasa ini sangat diperlukan bagi setiap orang yang memiliki hewan peliharan.

Untuk harga yang ditawarkan dari setiap penyedia jasa adalah tergantung dari ukuran hewan peliharaan seperti:

– Size XS : Cihuahua, Pincher, Tekel.

– Size S : Pom, Maltese, Shihtzu, Pug, Yorkshire, Poodle, Kucing.

– Size M : French Bulldog, Beagle, Corgi.

– Size L : Golden, Bulldog, Rottweller, Labrador, Herder, Pitbull.

– Size XL : Malamute, Chow Chow, Smaoyed, St.Bernard.

Perawatan Basic Grooming (mandi biasa) dilakukan termasuk gunting kuku, pembersihan telinga dan merapikan bulu. Di samping itu, terdapat paket lengkap yaitu anti jamur, anti kutu, potong/merapikan bulu serta sikat gigi.

Layanan ini disediakan pada hari dan waktu yang sudah dicantumkan. Menariknya, harga juga sudah tertera dengan berbagai jasa sesuai dengan ukuran hewan peliharaan.

Jasa yang diberikan dengan kategori laundry adalah mencuci dan setrika dengan berbagai jenis pakaian. Jasa ini juga dapat dilakukan secara regular atau ekspress. Keduanya dibedakan dari kecepatan dan harga yang ditawarkan.

Untuk mencuci dan setrika ekspress memiliki durasi 1 hari dan pakaian langsung dikembalikan kepada pemakai jasa. Di samping itu, beberapa penyedia jasa juga menerima laundry satuan atau dalam bentuk lain seperti kebaya, mukena, bed cover, sprei, sarung bantal dan guling, selimut tipis dan tebal, gordyn serta karpet.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi dari bermacam jenis penyedia jasa yang terdapat di teman bersih. Di samping itu, jarak terdekat hingga terjauh juga disajikan. Sehingga kita bisa memilih, mana yang terdekat dan terbaik.

Tak hanya itu, testimoni pengguna jasa sebelumnya juga terdapat di kolom ulasan sehingga dapat jadi pertimbangan sebelum menentukan penyedia jasa tersebut. Di samping itu, beberapa penyedia jasa juga menyediakan free Pick Up dan Delivery sehingga lebih mudah dan murah.

Menariknya, teman bersih juga  menyediakan jasa pencucian sepatu. Jadi penyedia jasa khusus menerima sepatu dengan berbagai jenis sepatu baik perempuan, lelaki, dewasa maupun anak-anak. Oleh karena itu, teman bersih mampu menjadi sahabat untuk membersihkan berbagai hal mulai dari kasur sampai sepatu sehingga rumah tetap nyaman selama pandemi Covid 19 ini.


45 Comments

Diiiah · April 25, 2020 at 6:44 am

Eh, ada vakum juga?

Itu alatnya dari mereka atau kita, mbak?

Soalnya pingin banget ngevakum kasur tapi ga punya alatnya.

    ardasitepu · April 25, 2020 at 3:58 pm

    Ini alatnya dari penyedia jasa mbak, cari penyedia jasa yang terdekat di teman bersih lalu pesan mbak dan jangan lupa pakai kode referral saya ya mbak ANGI8R

    Priyani Kurniasari · April 27, 2020 at 7:11 am

    Lengkap juga ya mba, pelayanan teman bersih ini. Pelayanan teman bersih ini juga bisa dinikmati di daerah juga nggak mba? Cocok nih buat bantu beberes di saat lagi ribet pekerjaan

      ardasitepu · April 27, 2020 at 7:41 am

      Iya mbak lengkap banget nih untuk pelayanan yang diberikan.

Risa Mutia · April 25, 2020 at 1:03 pm

Asyik banget kalo ada layanan seperti ini di kota saya, hehe.
Sayangnya masih di kota besar aja ya Mbak.

    ardasitepu · April 25, 2020 at 3:59 pm

    Iya mbak e, mayoritas masih Jakarta dan sekitarnya. Semoga bisa merambah ke daerah-daerah ya mbak.

riawani elyta · April 25, 2020 at 3:34 pm

Pekerjaan rumah jadi terbantu ya mbak dengan jasa ini. Apalagi saat sekarang, tinggal pesan aja. Bisa bersihin hewan juga ya. Andai kucingku mau dimandiin, hehe. Ini sama air aja lari

    ardasitepu · April 25, 2020 at 3:59 pm

    Wah hehe kalau kucing makin kinclong deh berkat prt grooming hehe

Lusi · April 25, 2020 at 4:01 pm

Aku ragu2 mengijinkan orang luar masuk rumah pas pandemi gini. Tukang AC datang aja ditungguin suami make sure dia cuci tangan sebelum pegang apa2 & pakai masker. Habis itu rumah dipel & disemprot disinfektan sama suami. Kalau Teman Bersih ini SOP kebersihannya bagaimana ya? Soalnya beneran capek banget bersih2 rumah sementara harus bolak balik masak, pengin pakai jasa seperti ini juga.

    ardasitepu · April 25, 2020 at 7:10 pm

    Umumnya sudah sesuai standar pandemi saat ini mbak e. Bisa langsung pilih penyedia jasa di teman bersih dan nanti bisa dikonfirm mbak.

Okti Li · April 25, 2020 at 10:15 pm

Aplikasi baru lagi ya?
Masa semua hari di rumah saja, ini bisa jadi pekerjaan baru bagi mereka yg bantu kita mengerjakan semua pekerjaan yang dipesan lewat aplikasinya ya

    ardasitepu · April 26, 2020 at 1:52 am

    Iya mbak semua makin mudah dengan teman bersih jadi di rumah aja.

Miss Ratri · April 25, 2020 at 10:24 pm

Emang gila sih. Kegiatan masak buuuuwanyak banget yg ngelakuin. Bertanam juga. Setiap hari hampir mayoritas teman di Instagram bikin story lagi masak/bikin kue. Sekarang mulai merambat bertanam. I wonder what’s next.

    ardasitepu · April 26, 2020 at 1:51 am

    Hehe iya mbak banyak banget sekarang kegiatan yg muncul..

Mechta · April 26, 2020 at 2:03 am

Wah asyik nih ya..lengkap juga layanan Teman Bersih ini. Sayaaang baru di kota besar ya. Hiks.. Semoga segera merambah ke kota2 kecil juga..

Ciani · April 26, 2020 at 5:07 am

Waaah … cocok banget, jadi biarkan emak2 fokus eksperimen memasak, biar teman bersih yang beresin rumah deh.

    ardasitepu · April 26, 2020 at 6:34 am

    Iya mbak membantu banget apalagi untuk kasur saya suka nyerah euy.

    ardasitepu · April 27, 2020 at 4:28 am

    Iya betul banget ci hehe

Demia · April 26, 2020 at 6:48 am

aku akhir akhir ini lagi seneng banget masak dan nyobian berbagai resep resep maasakan yang selamaini cuma disimpen hihihi, mumpung lagi bayak waktu biar nggak bosen hihi

    ardasitepu · April 26, 2020 at 6:56 am

    Iya bener banget mbak jadi senang coba resep ya apalagi di rumah aja.

Dian Restu Agustina · April 27, 2020 at 1:39 am

Komplit banget layanan teman bersih ini ya, pas banget, banyak hal yang tak bisa kita lakukan sendiri seperti vakum dan pet grooming. Apalagi caranya mudah, tinggal cek di aplikasi nanti akan terhubung dengan jasa penyedia layanan ini.

    ardasitepu · April 27, 2020 at 3:25 am

    Iya mbak langsung ke penyedia jasa, senang banget memang apalagi ada pet grooming jadi lebih mudah.

    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · April 27, 2020 at 5:14 am

    Iya nih bisa dimanfaatkan kalau mau minta tolong bmandiin anak2 kucing di rumah ya mbak hehe. Solanya kdng suka berontak kalau kita yg mandiin

      ardasitepu · April 27, 2020 at 5:44 am

      Iya mbak e, kalau mandikan sendiri aku juga enggak bisa hehe

Ida Tahmidah · April 27, 2020 at 1:42 am

Wah asyik nih sayang masih di jakarta aja ya, kadang perlu kalau banyak pekerjaan lain yg harus dikerjakan ya… aplikasi keren nih…

    ardasitepu · April 27, 2020 at 3:25 am

    Ada di beberapa daerah mbak memang sekarang masih mayoritas di Jakarta semoga bisa segera ke daerah-daerah ya mbak.

Diah Agustina · April 27, 2020 at 2:19 am

Aku kak, sudah bosan banget di rumah.. Heheheh
Kerjaannya itu lagi-itu lagi, apalagi beberes rumah padahal setiap hari tapi tetap aja gak bisa rapih sesuai ekspetasi

Sepertinya Teman Bersih memang menjadi solusi, buat ngebantuin kita bersih-bersih rumah

    ardasitepu · April 27, 2020 at 3:24 am

    Iya mbak kalau di rumah aja kan bosan jadi ya bareng teman bersih semua bisa senang dan nyaman ya mbak.

winda - dajourneys.com · April 27, 2020 at 3:29 am

wah mbak Arda hobby nya keren, perlengkapannya juga seperti pro 🙂 mau donk denger mbak Arda nyanyi kapan2

Uniek Kaswarganti · April 27, 2020 at 4:02 am

Bener ya, kalau di rumah saja, bawaan pengin bebersih itu serasa menggelora. Padahal tenaga udah letoy. Ada temanbersih gini ngebantuin banget deh.

    ardasitepu · April 27, 2020 at 4:26 am

    Iya mbak langsung ada berbagai penyedia jasa yang dekat rumah melalui teman bersih.

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · April 27, 2020 at 4:03 am

Zaman sekarang enak ya mbak walau enggak ada sisten yang bantuin atau pas lagi mager bersihin tinggal panggil jasa bersih2 kyk gini aja.Sangat memudahkan.

    ardasitepu · April 27, 2020 at 4:26 am

    Iya bener banget mbak, apalagi untuk kasus membersihkan tempat tertentu seperti kasur dan lainnya.

Nurul Fitri Fatkhani · April 27, 2020 at 4:22 am

Teman Bersih ini aplikasi baru, Mbak? Saya baru tau hihihi
Kebayang asyiknya bisa menggunakan Teman Bersih, pekerjaan di rumah pastinya bisa lebih cepat beres ya..

    ardasitepu · April 27, 2020 at 4:25 am

    Iya mbak ini membantu banget apalagi untuk membersihkan kasur dan berkat teman bersih semua jadi beres.

Monica Anggen · April 27, 2020 at 4:50 am

Teman Bersih ternyata platform baru yang bisa bantu untuk selesaikan pekerjaan rumah. Boleh nih dicoba untuk jasa vakum dan laundrynya. Tapi pertama-tama, aku harus coba download aplikasinya dulu nih

Lina W. Sasmita · April 27, 2020 at 5:05 am

Waah Mbak Arda jago main gitar juga ya? saya tuh suka kagum sama perempuan maupun laki-laki yang jago main gitar. Sungguh keren banget gitu kesannya.

lendyagasshi · April 27, 2020 at 5:27 am

Kalau pet grooming termasuk pemberian obat juga gak yaa…?
Kucingku ada yang lagi batuk…sedih banget. Plus pengen di steril, biar ga bolak-balik hamil-melahirkan.
Pingin coba Teman Bersih.

    ardasitepu · April 27, 2020 at 5:43 am

    Kalau Pet Groom ini hanya untuk perawatan mbak, kalau obat biasanya untuk obat kutu dan bulu rontok.

mutia nurul rahmah · April 27, 2020 at 5:36 am

wah ini yang diperlukan, aku coba cek dulu deh. Kan enak ya kalau rumah udah bersih, nyaman untuk ditempati

    ardasitepu · April 27, 2020 at 5:43 am

    Iya mbak e, coba langsung download aplikasinya…

Antung Apriana · April 28, 2020 at 5:59 pm

Wah ini pastinya membantu banget ya, mbak buat ibu-ibu dalam membersihkan rumah. Apalagi urusan vacum gini nggak banyak yang punya barangnya

Irena Faisal · April 29, 2020 at 11:44 am

Kalau aku sih masak memasak, mbak hehehe… jadi tau ternyata masakan buatanku enak rasanya, sampe ibuku aja kaget. Btw menarik deh aplikasi teman bersih ini, aku mau kepoin aah

Faradillah · April 30, 2020 at 2:13 am

Baru tau teman bersih aplikasi bersih2 gitu? Baru tau loh aku kak dan nanti aku coba kepoin deh yah

Leave a Reply to Uniek Kaswarganti Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!