Selamat Datang New Normal

Mulai 1 Juni, pemerintah menetapkan skenario tahapan new normal dalam rangka memulihkan kondisi ekonomi dan beberapa sektor yang lemah dikarenakan masa pandemi. Kondisi ini tentunya harus dihadapi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tidak hanya di sektor perekonomian, dalam waktu dekat lembaga pendidikan atau sekolah juga sudah dibuka. Terlebih untuk daerah yang tidak termasuk kategori zona merah alias aman. Seperti daerah tempat tinggal saya yang dikategorikan jauh dari pusat kota dan kemungkinan tahun ajaran baru untuk anak sekolah akan segera dilaksanakan.

Kekuatiran seorang ibu muncul saat harus melepaskan anak di masa new normal. Apalagi anak dengan usia yang masih harus diperhatikan belum tentu dapat menjaga diri dengan maksimal. Semenjak pandemi, fokus utama saya adalah menjaga anak-anak dari segi kebersihan hingga pergaulan, terlebih anak-anak masih rentan terserang virus, bakteri dan sebagainya.

Namun, mau tidak mau kondisi new normal akan dihadapi semua orang baik di kota maupun daerah. Sehingga, sebagai orang tua kita mempersiapkan yang terbaik untuk anak-anak dalam menghadapi kehidupan baru ini. Berikut 5 (lima) hal yang dapat dilakukan dalam memperlengkapi anak menghadapi new normal:

1. Memberikan Informasi Positif

Hal utama yang dilakukan adalah menyampaikan hal-hal positif terkait masa pandemi. Kita tidak bisa menghindari masa sulit ini, namun kita bisa memberikan penjelasan yang positif untuk anak. Hal ini bertujuan agar anak tidak takut atau malah menjadi ragu untuk kembali ke kehidupan luar seperti bermain dan sebagainya.

2. Rumah Menjadi Dunia Sekolah

Walau di beberapa daerah sekolah sudah mulai dibuka, namun ada baiknya kita juga menjadikan rumah sebagai dunia pendidikan atau sekolah. Tidak sepenuhnya menyerahkan anak ke sekolah apalagi terkait dengan pelajaran yang diterima. Dalam hal ini, peran orang tua sangat penting dalam menjadikan rumah sebagai dunia sekolah khususnya terkait waktu untuk mengajar anak.

3. Membuat Aktivitas Menyenangkan

Masa new normal kegiatan di luar rumah juga dibatasi sehingga seorang ibu bersiap untuk menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan untuk anak-anak. Aktivitas yang berbeda setiap hari menambah daya tarik anak untuk berada di rumah. Biasanya, saya mencari berbagai permainan baru melalui media sosial atau video online.

4. Mengajak Anak Untuk Hidup Sehat

Semenjak pandemi, maka satu hal yang tidak boleh lepas adalah pola hidup sehat di tengah keluarga. Salah satunya adalah mengkonsumsi makanan sehat dan mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan pesan makanan dari luar. Minum air mineral sesering mungkin dan menerapkan waktu istirahat yang cukup di siang dan malam hari.

5. Mengajarkan Standar Hidup Baru

New normal mengajarkan masyarakat dunia untuk menerapkan standar hidup baru. Hari ini tidak lagi dengan hari kemarin, dulu bebas tanpa masker tapi sekarang sudah wajib menggunakan alat pelindung tersebut. Di samping itu, kebiasaan mencuci tangan adalah hal yang sudah seharusnya dilakukan agar terhindar dari virus dan berbagai penyakit. Di samping itu, mengkonsumsi suplemen atau vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Kelima hal tersebut, senantiasa diterapkan kepada anak-anak agar lebih menyenangkan dan siap menghadapi new normal. Bersyukurnya, vitamin yang menjadi sahabat anak-anak selama ini adalah Sakatonik ABC. Apalagi dalam menghadapi masa new normal, minum multivitamin ini menjadi keharusan bagi anak-anak.

Sakatonik ABC

Sakatonik ABC, Multivitamin Buah Hatiku

Sakatonic ABC merupakan multivitamin anak yang menjadi andalan saya. Sakatonik ABC mengandung vitamin a, vitamin b kompleks, vitamin c, vitamin d, vitamin e dan kalsium. Multivitamin ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada anak di masa pertumbuhan, menjaga kesehatan dan vitalitas anak serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sehingga multivitamin ini sangat kompleks dan baik untuk buah hati saya.

Apalagi bentuk nya yang lucu dan rasanya menjadi daya tarik si kecil. Oleh karena itu, vitamin ini menjadi kebutuhan sehari-hari. Sakatonik ABC terdiri dari dua varian dalam bentuk tablet dan gummy. Asiknya, terdiri dari 4 (empat) varian rasa yaitu anggur, stroberi, jeruk dan antariksa (tutty fruity).

Sakatonik ABC

Varian selanjutnya adalah gummy mengandung buah dan sayur dengan bentuk beruang. Terdiri dari 4 (empat) rasa yaitu apel, stroberi, anggur dan jeruk. Kerennya, jika si kecil tidak suka dengan buah atau sayur maka Sakatonik ABC gummy ini sudah mengandung sumber serat dan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu, baik untuk kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak.

Di samping sebagai multivitamin terbaik untuk anak, Sakatonik ABC juga peduli dengan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan Pemerintah melalui #GerakanTanganABC.

#GerakanTanganABC Dalam Menghadapi Kondisi New Normal

Seperti dilansir data resmi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) sampai dengan 15 Juni lalu terdapat 3.064 anak yang tertular virus Covid 19. Mirisnya, sudah sampai 28 anak meninggal dunia akibat virus ini. Oleh karena itu, sebagai orang tua seharusnya lebih waspada dalam menghadapi new normal ini.

Mengajarkan standar hidup baru kepada anak-anak dituangkan dalam #GerakanTanganABC yang menarik perhatian anak. Disertai dengan video lagu ceria sehingga mudah diingat oleh si kecil.

Berikut 4 (empat) tahapan gerakan yang dapat dilakukan si kecil yaitu:

  1. A-ku jaga jarak aman.
  2. B-awa dan pakai masker.
  3. C-uci tangan pakai sabun.
  4. D-an selalu minum vitamin.

Gerakan ini terbilang mudah diikuti oleh anak-anak terkhusus yang akan memasuki dunia sekolah. Sehingga anak lebih waspada dan berhati-hati saat kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman.

Langkah mengajarkan #GerakanTanganABC adalah langkah yang tepat untuk mengingatkan anak untuk jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan serta tidak lupa minum multivitamin setiap hari. Di samping itu, gerakan-gerakan ini secara tidak langsung membuat tubuh anak bergerak seperti berolahraga sehingga mampu menambah imun tubuh.

Sakatonik ABC

Apalagi di masa transisi ini sebaiknya lebih berjaga dan selalu memperhatikan kebutuhan anak. Beryukurnya Sakatonik ABC menjadi sahabat anak dalam menghadapi masa new normal ini. Nah, kalau mommy udah persiapan apa saja nih? Share di kolom komentar ya…

Categories: Parenting

42 Comments

Rani R Tyas · July 15, 2020 at 1:19 am

Sakatonik ABC andalan juga nih Mbak buat anak-anak. Kebetulan mereka sukak sekali. Kita memang harus menjaga fisik anak-anak ya, apalagi pandeminya masih belum berakhir juga 🙁

Dewi S · July 15, 2020 at 1:56 am

Ini aku baca tulisan Sakatonik ABC jadi auto nyanyik, haha. Ini vitamin kesukaan anakku Mba. Pernah ganti merk lain, akhirnya balik lagi ke Sakatonik 😀

Jiah Al Jafara · July 15, 2020 at 3:22 am

Standar hidup baru ini harus banget diajarkan pada semua orang termasuk anak. Salah satunya dengan minum vitamin. Keponakan juga suka Sakatonik

Keke Naima · July 15, 2020 at 5:22 am

Sejak anak-anak belum sekolah, saya juga selalu menjadikan rumah sebagai sekolah pertama bagi mereka. Makanya saat PJJ begini, mereka sudah terbiasa belajar di rumah. Multivitamin Sakatonik tentunya perlu agar imun anak tetap terjaga

Lusi · July 15, 2020 at 2:28 pm

Kayakanya anakku dulu pernah minum deh. Semoga anak2 selalu sehat. Kasihan juga mereka tidak menikmati masa kanak2 dengan maksimal karena pandemi.

tari · July 16, 2020 at 2:34 am

ada salah kaprah di masyarakat, mengira anak2 kebal covid gara2 yg wafat kebanyakan manula. tapi anak2 juga susah kan diminta jaga jarak, tetap bermasker, dll, padahal sekolah sdh mulai dibuka. vitamin jd salah satu solusi ya, di antara upaya lainnya utk meningkatkan imunitas mereka.

indah nuria · July 16, 2020 at 3:35 am

anak – anak pun harus siap ya mba dengan new normal dan semau protokol kesehatannya. Semangaat selalu yaa minum vitaminnya

Juli ceritaumidotcom · July 16, 2020 at 4:02 am

Setuju kak, memberi informasi positif mengenai pandemi yang sedang terjadi. Sayangnya, anak2 malah banyak disuguhi cerita menyeramkan tentang corona.

Btw, Sakatonik ABC ini pernah aku beli untuk anakku, aku juga cobain dan enak memang yah..hehe

Rizka Edmanda · July 16, 2020 at 4:17 am

Sama aku juga sejak menghadapi new normal jadi makib aware sama kesehatan keluarga terutama anak, perlu banget siap sedia vitamin dirumah buat jaga daya tahan tubuhnya

Uniek Kaswarganti · July 16, 2020 at 5:08 am

Rasa tutifruti ini kesukaan anak-anak banget yaaa… Butuh pendamping selain makanan ya untuk anak-anak. Menjaga kesehatan anak penting banget. Apalagi di musim pandemi gini, jangan sampai sakit.

lendyagasshi · July 16, 2020 at 5:19 am

Aaah, anakku juga rutin minum Sakatonik ABC.
Malah katanya, menurut tulisan di kotaknya kan diminum 3x sehari. Jadi anak-anak teh kalo diminta minum sehari sekali aja, gak mau.

Nurut dosis di kotak, katanya…
Haadjuuh~
Jadi mesti stok beberapa buat persediaan.

    lendyagasshi · July 21, 2020 at 12:19 pm

    Senang, sekarang sudah mulai terbentuk habit untuk cuci tangan habis dari manapun.
    Semoga dijauhkan dari penyakit.
    Aamiin~

Yuniari Nukti · July 16, 2020 at 7:34 am

New Normal bagi saya sebagai pengingat ajaran orang tua dulu supaya rajin cuci tangan. Sebenarnya cuci tangan diajarkan, tapi kitanya suka lupa hehe

Selainnya new normal membiasakan diri banyak tinggal di rumah, makan di rumah, belanja sesuai kebutuhan saja. Selama ini saya (kita) terbiasakan dari gaya hidup aja. Lama-lama jadi kebiasaan

Juga menjaga kesehatan dengan rajin minum vitamin. Gak harus nunggu sakit dulu baru minum vitamin, kan?

Raja · July 16, 2020 at 8:12 am

Keren kegiatan Sakatonik ini. Jangan sampai pandemi ini membuat kita jadi mager alias males gerak.

Milda Ini · July 16, 2020 at 10:21 am

Yess, i do agree with you. because our children can get good nutrition if from they parents. My kids like to eat sakatonik too. They can eat full fast. hahaha

keluarga nawra · July 16, 2020 at 10:22 am

dedek kamu gemes banget deh ama bandonya, sehat selalu ya kalo minumnya sakotonik

Emak Cantik · July 16, 2020 at 10:23 am

ortu berperan sangat penting dalam memberikan asupan nutrisi buat anaknya

tukang jalan jajan · July 16, 2020 at 12:30 pm

kesehatan anak adalah hal wajib untuk dijaga dan penting untuk diperhatikan orang tua. salah satu caranya adalah melengkapi dengan multivitamin dan menmgajak menggerakkan tubuh

Okti Li · July 16, 2020 at 12:46 pm

Multivitamin sangat dianjurkan memang saat pandemi seperti sekarang. Apalagi anak, daya tahan tubuh mereka kan rentan ya. Sakatonik ABC perlu jadi stok multivitamin buat anak deh

Rahmah · July 16, 2020 at 2:31 pm

Lihat mbaknya goyang, si sulung juga pengen ikutan
Saya jadi ubek ubek infonya, kali aja bisa ikutan
Lumayan lah sekalian olahraga

Yanti Ani · July 16, 2020 at 4:43 pm

Keren banget nih sakatonik bikin gerakan buat anak untuk menghadapi new normal

Endah Kurnia Wirawati · July 16, 2020 at 6:19 pm

Belum jadi mommy sih, tapi punya ponakan jadi memang harus lebih cermat jaga kesehatan buat ponakan kecil itu.

Sakatonik ABC mah udah favorit sih yaa.. pasti disiapin di rumah. Jangankan si kecil, saya aja suka rasanya.. #Ehhh

Nia K. Haryanto · July 16, 2020 at 10:00 pm

Wah ini sih memang vitamin kesukaan anak-anak di rumah deh. Soalnya mereka suka dengan bentuknya. Suka rebutan sama huruf A. Katanya A itu bagus. Biar nilai mereka A terus. Wkwkwk. Kalo dalam satu botol A-nya habis, baru deh mereka beralih ke huruf lain. 😀

Tasya nandya · July 16, 2020 at 10:05 pm

Waktu masih sekolah dulu juga aku diminumin vitamin sakatonik ABC sama mamaku heheh. Baca tulisan ini serasa lg nostalgia.

Qoty Intan Zulnida · July 16, 2020 at 11:00 pm

Bener bnget mba. Di New normal ini banyak kebiasaan baru yang harus diajarkan ke anak-anak. Terutama dalam hal pemakaian masker dan menjaga agar tidak terlalu banyak menyentuh Benda2 di luar. So Far aku masih upaya gak ngajak anak-anak kalo gak urgent sih… Btw, anakku minum vitamin sakatonik abc juga. Mereka suka loh

Taumy Alif · July 16, 2020 at 11:37 pm

Sakatonik Abc itu memang multivitamin yang kompleks dan sangat dibutuhin olek anak. Apalagi ditengah pandemi seperti ini. Anak saya juga paling suka dengan rasa jeruk. Katanya manis gimana2 gitu.

Grandys Mawarni · July 17, 2020 at 12:43 am

biar makin sehat dan makin lucu ya dedek dengan sakatonik abc ini, apalagi di era new normal seperti sekarang ini

lance rosa · July 17, 2020 at 12:52 am

yel yelnya masih kayak dulu gk ya kak? masih kental kali dalam ingatan sialnya lagunya. emng produk sakatonik dri dulu sudah jd kepercayaan para orgtua utk mencukupi nutrisi tubuh anaknya.

Fellichia Pamela · July 17, 2020 at 1:32 am

betul bun mengajarkan gaya hidup baru ke anak sambil terus minum vitamin buat doping, barubtahu sakatonik abc ada gummy nya. Anak anak pasti doyan disangka permen deh

Yuliana · July 17, 2020 at 2:24 am

Sakatonik dari dulu sampai sekarang emang sahabat anak-anak Indonesia

Erny Kusuma · July 17, 2020 at 2:26 am

Sakatonik ABC ini produk multivitamin jaman saya kecil. Rekom banget ya mba…Eh ads senam gerakan huruf ABC, keren bikin sehat anak kita.

Meilia Wuryantati · July 17, 2020 at 5:24 am

Gerakan tangan ABC mudah diikuti yah. Gerakan sederhana namun mudah diingat anak dan penting banget di masa transisi new normal Sekarang ini. Apalagi vitamin Sakatonik juga kesukaan anakku nih 🙂

Marfa · July 17, 2020 at 5:52 am

Mengenalkan apa itu adaptasi baru ke anak bs jd tantangan tersendiri ya krn ini baru pernah ada. Paling penting bs menyeimbangkan dg kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan dan mengajarkan hidup sehat 😀

Rika Amelina · July 17, 2020 at 8:13 am

Sakatonik ABC ini vitamin yang ada dari sejak aku kecil. Thanks review nya mbak, kayaknya aku mau beli vitamin ini buat anakku nanti hehe

Asih Mufisya · July 17, 2020 at 8:25 am

Tenang rasanya kalau nutrisi anak-anak benar-benar terpenuhi. Salah satunya ada tambahan multivitamin yang cocok untuk ada, seperti Sakatonik ini.

Elisa · July 17, 2020 at 9:06 am

Kemarin sempat baca tentang #GerakanTanganABC ini mbak, dan pengen deh ngajakin si kecil mempraktikan gerakan ini biar terbiasa dengan keadaan new normal sekarang ini

    nyi Penengah Dewanti · July 21, 2020 at 12:25 pm

    Ponakan ku juga sedia ini di rumah Kak. Jaman dulu aku juga kadang dikasih vitamin sakatonik. Brand legend nih Kak.

Krisna Hayuning F · July 17, 2020 at 1:03 pm

Ya anak butuh vitamin yang cukup memang demi meningkatkan daya Tahan tubuh anak

diane · July 21, 2020 at 5:15 am

Wah ini aku juga pake..anak-anakku suka banget. Semoga anak-anak selalu sehat ya…tetap aktif meski tidak banyak beraktivitas di luar rumah..

Mini GK · July 21, 2020 at 10:24 am

Sakatonik ABC itu ada bahkan sejak aku masih kecil. Sampai hari ini masih jaya dan banyak banget yang konsumsi. Bayangin aja, ibu ibu jaman kecilnya konsumsi ini, kini pas sudah tuwa gantian ngasih ke anaknya. Ehe

Ubay · July 21, 2020 at 11:27 am

Jadi inget masa kecil deh. Kadang orang tua suka memberikan tambahan mulitivitamin

Putri Santoso · July 28, 2020 at 3:06 am

ya ampun sakatonik ABC ini memang gk ada matinya
dari zaman ku kecil yg iklannya ada boneka buah2 itu
emang multivitamin sahabat ortu buat anak ya kak

Leave a Reply to lendyagasshi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!