6 Kegiatan Positif di Masa Pandemi

Masih nyaman di rumah aja? Umumnya, setiap wanita mulai bosan di rumah saja semenjak masa karantina tidak boleh bepergian dengan bebas. Apalagi pandemi Covid 19 belum berakhir, tinggal di rumah saja tentunya bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus yang dinilai berbahaya ini.

Bagi wanita pekerja yang biasa berhadapan dengan pekerjaan, kemacetan jalanan atau hang out setelah bekerja adalah menyenangkan berada di luar rumah (out door). Berbeda dengan saya, wanita yang memang memilih full timer di rumah alias Ibu Rumah Tangga (IRT).

Namun demikian, walau setiap hari di rumah ada yang berbeda di masa karantina. Kejenuhan mulai terasa, apalagi bulan ini memasuki bulan kedua di rumah saja. Bahkan untuk berbelanja pun dilakukan secara online atau meminta tetangga yang bekerja di pasar.

Tinggal di rumah saja bukan berarti kita tidak bisa melakukan banyak hal. Selain mengusir kebosanan atau rasa jenuh, berbagai kegiatan dilakukan untuk meningkatkan keahlian terhadap pekerjaan atau aktivitas tertentu.

Berikut 6 (enam) kegiatan positif yang saya lakukan untuk mengisi hari-hari di tengah ketidakpastian kapan badai pandemi ini berlalu:

1. Memasak Menu Baru

Memasak atau mencoba menu baru adalah kegiatan yang menyenangkan. Walau umumnya, wanita atau IRT melakukan ini setiap hari tapi di masa karantina hal ini menjadi berbeda. Kegiatan yang biasanya hanya dilakukan 2x sehari tapi intensitas memasak menu baru bertambah menjadi 4-5x sehari.

Nah, di samping itu, kita juga dapat melihat resep yang sedang viral di media sosial dan diterapkan di dapur. Masalah rasa dan keberhasilan menu ini menjadi urusan kesekian. Kegiatan positif ini juga menumbuhkan kepercayaan diri saya ketika mampu memasak jenis makanan baru yang tergolong sulit.

2. Menulis Blog

Kegiatan positif yang tidak dapat ditinggalkan semenjak memilih di rumah saja adalah menulis. Menulis dapat dilakukan di blog, diary atau media online lainnya. Kegiatan ini menambah wawasan serta kemauan untuk menggali potensi dalam bercerita.

Semenjak masa karantina, kegiatan menulis saya meningkat dan lebih produktif. Ide atau topik menulis pun muncul sehingga membuat isi blog penuh serta lebih aktif dalam mempelajari banyak hal.  

3. Membuat Lagu

Bersyukur, saya dianugerahkan oleh Sang Pencipta untuk bermain musik, bernyanyi dan membuat lagu. Keterampilan ini sudah diasah semenjak duduk di bangku sekolah hingga hari ini.

Dalam seminggu setidaknya ada satu lagu yang tercipta baik lagu rohani, daerah atau anak-anak. Lagu-lagu ini kemudian diolah kembali dan kelak dapat dipublikasikan ke media sosial atau youtube.

4. Mengajar Anak

Semenjak anak-anak harus belajar dari rumah, maka kegiatan selanjutnya yang dilakukan adalah mengajar dan menemani anak dalam membacakan buku. Kegiatan ini tentunya, menambah keterampilan dalam mengajar, tak hanya itu seorang IRT seperti saya harus memiliki kesabaran lebih karena semenjak di rumah aja pekerjaan menjadi 2x lipat.

Selain menambah wawasan anak, mengajari anak di rumah juga menambah bonding dan kebersamaan. Kedekatan antara anak dan orang tua membuat anak semakin terbuka, cerdas dan terampil.

5. Menambah Penghasilan

Umumnya, banyak orang yang mengeluh karena pandemi Corona ini. Hal ini dikarenakan banyaknya pekerja yang harus di PHK serta harga bahan pokok atau perlengkapan lainnya melonjak.

Sebagai wanita yang mendukung penghasilan suami harus memiliki ide untuk menambah pundi-pundi di masa pandemi. Berikut 5 (lima) cara saya menambah penghasilan dari rumah:

– Menulis atau mengerjakan proyek tulisan di blog.

– Mengikuti kompetisi menulis.

– Mengikuti kuis online yang berhadiah uang tunai, voucher belanja atau perlengkapan.

– Membuat makanan ringan, cemilan atau minuman yang dapat dijual secara online melalui grup Whatsapp. Apalagi saat Ramadhan seperti ini tentunya menjadi penghasilan tambahan membuat menu berbuka puasa.

– Membuat kerajinan tangan seperti tas atau bahan daur ulang.

6. Merawat Diri

Terakhir yang tidak boleh terlupa untuk seorang wanita adalah merawat diri. Sebelum kebijakan di rumah aja diberlakukan, maka sebulan sekali pasti melakukan perawatan ke salon. Tapi sekarang, perawatan hanya dilakukan di rumah saja. Walau di rumah harus tetap fresh dan cantik.

Kebiasaan merawat diri, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki akan membuat seorang wanita cantik alami serta sehat. Nah, kalau ditanya bagian mana yang menjadi fokus saya untuk dirawat adalah wajah dan rambut.

Jika wajah sudah ada produk dan rangkaian perawatan dari A-Z, kalau rambut memang harus benar-benar dijaga karena dari dulu saya memiliki masalah di rambut.

Julukan "Rambut Ijuk sampai Singa"

Masih segar diingatan kalau dulu paling sering diledekin rambut ijuk dan seperti singa oleh teman-teman di Sekolah. Pasalnya, rambut susah banget diatur dan mengembang jika tidak diikat. Kebiasaan mengikat membuat rambut menjadi stres dan rusak.

Sampai sekarang rambut juga masih kasar seperti ijuk dan kadang mengembang saat tidak diikat. Kadang rambut menjadi bahan ‘mainan’ anak-anak dan rambut harus rontok saat ditarik-tarik si kecil. Mungkin karena gemes dan menarik saat dipegang balita yang melatih motorik tangannya.

Anehnya lagi, kulit kepala tidak bisa sembarang menggunakan shampoo. Jika tidak cocok maka akan muncul gatal-gatal atau ketombe. Jadi serba salah, apalagi jika memakai conditioner tertentu biasanya rambut jadi lepek tapi tetap aja masih kasar dan kadang sulit disisir.

Solusi yang biasa dilakukan adalah melakukan creambath atau hair spa di salon sehingga rambut lebih lemes dan mudah diatur. Namun, budget yang dikeluarkan cukup mahal. Apalagi di masa pandemi, maka perawatan di rumah aja.

Satu-satunya solusi adalah menggunakan hair care yang tepat untuk rambut. Perawatan rambut ini saya serahkan pada Emeron Hair Care, produk ini merupakan produk yang dipakai dari jaman Ibu saya sampai sekarang. Produk PT Lion Wings Indonesia ini sudah eksis puluhan tahun dan teruji sampai sekarang.

Di Rumah Aja, Rawat Rambut dengan Emeron Hair Care!

Kenal produk Emeron sudah lama apalagi saat pulang ke rumah Ibu pasti shampoo ini yang selalu tersedia. Nah, pengalaman menggunakan produk ini, yang pasti cocok dengan kulit kepala saya, tidak membuat kulit kepala gatal dan menimbulkan ketombe.

Rangkaian perawatan Emeron Hair Care ini dimulai dari Shampoo, Conditioner dan Vitamin Rambut. Saya memilih varian Emeron Soft Smooth yang berwarna merah muda (pink).

1. Emeron Nutritive Shampoo

Kemasan

Kemasan Emeron Nutritive Shampoo ini kokoh dengan tutup model fliptop yang tidak mudah terbuka sehingga aman dari jangkauan balita. Saya memilih ukuran 340 ml dan tahan sebulan pemakaian. Pilihan saya varian soft smooth dengan dominasi warna pink.

Manfaat

Shampoo ini memiliki komposisi bahan Active Provit Aminoserta bahan alami Sun Flower. Manfaat yang diberikan adalah mampu menutrisi rambut dari akar dan melembabkan di setiap helainya.

Tekstur

Kental dan lembut, berwarna putih dan saat diaplikasikan ke rambut memiliki busa yang pas. Di samping itu, busa yang dihasilkan sangat mudah dibersihkan dan membuat rambut semakin halus.

Cara Pakai

Tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu diaplikasikan ke seluruh rambut. Pijat rambut dari kulit kepala sampai ujung rambut lalu bilas hingga bersih.

Harga

Untuk ukuran 340 ml Emeron Nutritive Shampoo ini dibanderol dengan harga sekitar Rp37.500,- Shampoo ini sudah terdaftar di BPOM NA 1861001910 dengan harga yang terjangkau juga sudah aman digunakan setiap hari/keramas.

2. Emeron Nutritive Conditioner

Kemasan

Kemasan Emeron Nutritive Conditioner ini adalah terbuat dari bahan plastik dengan dominasi warna pink. Bagian tutup berbentuk fliptop yang kokoh. Ukuran yang digunakan 170 ml, pas digenggaman dan tentunya kokoh sehingga tidak mudah tumpah.

Manfaat

Manfaat yang diberikan mampu membuat rambut halus, lembut dan mudah diatur. Kerennya, conditioner ini tidak membuat rambut lepek dan berbau. Aromanya lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung sehingga nyaman saat diaplikasikan.

Tekstur

Teksturnya kental berwarna putih susu dan sedikit berminyak. Saat diaplikasikan ke rambut maka dan dibilas bersih maka kesan minyak pun hilang. Rambut jadi halus dan lembut dalam kondisi basah maupun kering.

Cara Pakai

Gunakan conditioner setelah keramas dengan Shampoo Emeron. Usapkan conditioner dari tengah hingga sampai ujung rambut. Hindari penggunaan di area kulit kepala. Setelah merata, bilas rambut sampai bersih.

Harga

Untuk ukuran 170 ml Emeron Nutritive Conditioner ini dibanderol dengan harga sekitar Rp12.500,- Kerennya, conditioner ini sudah terdaftar di BPOM NA 18151002556 dengan harga yang terjangkau juga sudah aman digunakan setiap hari setelah keramas.  

3. Emeron Hair Vitamin

Kemasan

Kemasan Emeron Hair Vitamin ini adalah terbuat dari bahan plastik dengan dominasi warna pink. Dalam satu kemasan terdiri dari 6 (enam) butir yang dikemas bahan plastik pink. Saat ingin digunakan, tinggal merobek bagian belakang, lalu kemasan di potong dan vitaminnya dapat dikeluarkan.  

Manfaat

Emeron Hair Vitamin yang merupakan rangkaian perawatan rambut dengan teknologi Jepang ini memberikan nutrisi pada rambut sampai ujung rambut. Membuat rambut mudah di tata, halus dan lembut.

Tekstur

Teksturnya berbentuk cairan seperti minyak yang berwarna bening. Saat diaplikasikan ke rambut terasa ringan dan tidak membuat rambut lengket. Setelah kering dan menyatu dengan rambut membuat rambut terasa lembut saat dipegang.

Cara Pakai

Cara penggunaannya buka dan tuangkan hair vitamin ke tangan dan usapkan ke ujung rambut setengah basah dan secara merata. Kemudian, tata rambut seperti biasa.

Harga

Untuk Emeron Hair Vitamin ini dibanderol dengan harga Rp6.500,- Sama dengan shampoo dan conditioner maka vitamin ini juga sudah terdaftar di BPOM NA 18161000162 maka dengan harga yang terjangkau juga sudah aman digunakan setiap hari. Digunakan saat rambut setengah basah dan mulai kering.  

Hasil Perawatan Rambut dengan Emeron Hair Care

Melakukan berbagai aktivitas positif di rumah selama karantina adalah hal yang menyenangkan. Apalagi bisa merawat diri khususnya rambut dengan Emeron Hair Care. Perawatan mulai dari Shampoo, Conditioner serta Hair Vitamin secara rutin membuat rambut semakin lembut, halus dan mudah diatur.

Di awal pemakaian, rambut ijuk alias kasar serta mengembang memang masih terasa. Namun, setelah pemakaian kedua dan selanjutnya, rambut mulai terasa lembut, halus dan tentunya mudah diatur alias tidak kaku.

Nah, untuk satu bulan pemakaian saya menghabiskan 1 botol Emeron Nutritive Shampo ukuran 340 ml, 1 botol Emeron Nutritive Conditioner dan juga 2 papan Hair Vitamin. Selama sebulan pemakaian, hasilnya sudah terlihat. Jadi meski si kecil masih suka menarik rambut maka tidak terasa sakit lagi karena langsung lepas dari genggaman karena rambut lembut dan tidak kusut.

Buat teman-teman yang mau merasakan perubahan rambut semakin sehat, bernutrisi, lembut tanpa harus ke salon yuks rawat rambut di rumah dengan Emeron Hair Care. Saya sudah mencobanya dan berhasil, bagaimana dengan kamu?

Emeron Hair Care ini banyak variannya, mau info lebih lanjut kamu bisa berselancar di berbagai media sosial Emeron berikut ini:

#DengarkanRambutmu #EmeronHairCare #DiRumahAja #DengarkanHatimu


131 Comments

Lidya · April 27, 2020 at 10:02 am

Walaupun di rumah aja tapi harus tetap menjaga diri ya mbak termasuk rambut jangan males keramas hehehe, Pakai emeron yang pinkn ini wanginya enak apalagi ditambah conditionernya

    Risa Mutia · April 28, 2020 at 9:56 am

    Wah lengkap ya perawatan rambut dari emeron. Biar selalu cantik walaupun di rumah aja ya Mbak termasuk urusan rambut

      Ida · April 29, 2020 at 8:11 am

      Jadi pengen nyoba juga nih Mba..keliatannya hasilnya jd bagus ya..

        Fania surya · May 10, 2020 at 12:34 pm

        Aku baru mau nyobain emeron hair care ini. Jadi tertarik apalagi banyak yg ngereview. Tapi nyatinya agak susah ya. Gak nemu2 di minimarket nih. Samoe aku beli online aja.

      Risky Supriati · April 30, 2020 at 5:20 am

      Ih seru abis. Tapi Emeron ada varian anti ketombenya ga? Ini sih yang paling aku butuhin soalnya…

      ardasitepu · May 3, 2020 at 12:07 pm

      Bener mbak Risa, perawatan dari Emeron ini udah paling lengkap.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:06 pm

    Iya mbak paling senang perawatan rambut selama pandemi ini hehe

Yustrini · April 27, 2020 at 1:18 pm

Keren Mbak Arda udah pinter nulis di blog, sering jadi juara ngeblog, bisa bikin lagu. Tambah kagum nih, sama Mbak Arda.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:09 pm

    Terima kasih mbak, saya juga masih belajar mbak.

Liza · April 27, 2020 at 2:39 pm

Wlaaupun di rumah aja, perawatan diri tetap harus dong ya

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:10 pm

    Tetap mbak Liza biar rambutnya selalu lembut dan segar hehe

Nchie Hanie · April 27, 2020 at 6:13 pm

Iya ih produk Emeron termasuk produk lama yang terus inovasi yaa. Beneran ini, meski dirumah aja kudu tetep kece merawat dirii.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:22 pm

    Iya mbak bener produk yang sudah terbukti dari aku masih kecil banget hehe

Lusi · April 27, 2020 at 10:14 pm

Kalau disini udah mau 2 bulan di rumah, jadi masak udah nggak menarik lagi. Capek 3x sehari masak, sekarang Ramadan 2x sehari. Jadinya masak yang simple asal cepat keluar dari dapur atau beli masakan tetangga. Bener2 butuh piknik :((

3835info · April 28, 2020 at 1:07 am

setuju, kita bisa banyak berkreasi saat di rumah saja karena pandemi ini, keakraban dengan seluruh anggota keluarga makin terjalin, selain itu jangan lupa rawat diri.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:23 pm

    Yup setuju, bersama dengan keluarga dan jangan lupa rawat diri.

Riawani elyta · April 28, 2020 at 3:03 am

Emeron sekarang udah makin komplit ya jenis dan treatmentnya. Udah ada hair vitaminnya juga. Warna kemasannya juga lebih variatif

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:24 pm

    Iya mbak sudah lama komplit ada conditioner dan hair vitaminnya.

Joko Yugiyanto · April 28, 2020 at 3:52 am

Lengkap banget ini ulasannya hingga cara pakai aja ada bikin semua yang pakai jadi paham betul cara optimasi itu sampo

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:24 pm

    Hehe makasih Mas, karena memang suka banget sama Shampoo ini jadi memang mengerti banget hehe

Rudi G. Aswan · April 28, 2020 at 4:43 am

Emang di era pandemi begini kudu kreaatif ya Mbak Arda. Selain jago ngeblog, ternyata bisa bikin lagu juga ya, keren! Sambil mikir cari tambahan pemasukan dari mana, bisa juga tuh perawatan diri buat memanjakan sambil menenangkan diri. Mupeng sama Nutritive shamppo dari Emeron, cocok nih buat saya dan istri. Kebetulan emeron ini terkenal di kampungku sejak aku kecil. Sekarang makin inovatif ya. Wangii emang dan bikin seger

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:25 pm

    Iya Mas, emeron ini memang inovatif apalagi dari aromanya saya suka banget.

indah nuria · April 28, 2020 at 6:02 am

Memang jadi bagus ya rambutnya mba setelah memakainya. Rangkaian produk perawatan rambutnya juga lengkap lagi, termasuk vitamin rambut

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:26 pm

    Iya mbak aku suka banget dengan perawatan rambut yang komplit dan mampu buat rambut lebih lembut.

Ira Hamid · April 28, 2020 at 6:02 am

di rumah aja bukan alasan untuk bermalas-malasan merawat diri yaa, Mba. Kita juga tetap harus bersih dan wangi walau gak kemana-mana 🙂

    Lina W. Sasmita · April 30, 2020 at 7:26 am

    Betul Mbak setuju. Di rumah seharusnya kita malah lebih terawat karena suami dan anak-anak butuh wajah kita yang bersih rapi dan menyenangkan.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:26 pm

    Iya mbak walau di rumah tetap rajin merawat diri agar lebih kinclong hehe

winda - dajourneys.com · April 28, 2020 at 7:47 am

wah ternyata mbak Arda bisa menciptakan lagu, keren mba 🙂 sekali2 di upload di IG mbak

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:27 pm

    Iya mbak ada rencana mau upload cuma belum diedit mbak hehe

YSalma · April 28, 2020 at 12:51 pm

Di rumah aja bukan berarti tampil lusuh dan tak terawat ya. Menjaga kesehatan badan termasuk rambut merupakan sebuah mi time yang membuat bahagia dan itu membuat imun tubuh tetap stabil ya.
Perawatan rambut dari Emeron komplit ya, kak.

    YSalma · April 29, 2020 at 10:46 pm

    Kreativitas untuk ngeblog, bikin lagu, dan memenuhi semua tuga ibu rumah tangga akan semakin bertambah jika anggota tubuh terawat, apalagi rambut mahkota wanita ya.

      ardasitepu · May 3, 2020 at 12:30 pm

      Iya mbak aku paling suka merawat rambut soalnya yang paling susah di rawat menurut aku hihi

demia · April 28, 2020 at 12:54 pm

waaa aku belum nybain nih emeron yang warna pink ini, warnapackaginya ko gemes baget pink nya yaaa, jadi pengen cobain juga deh

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:30 pm

    Iya mbak aku paling suka merawat rambut soalnya yang paling susah di rawat.

tukang jalan jajan · April 28, 2020 at 5:03 pm

rambut adalah mahkota banget bagi wanita, kalau ngga dilakukan perawatan pasti bakalan banyak kejadian dan julukan aneh yang diterima ya kak
Terkadang sudah dirawatpun kalau ngga cocok hasilnya juga ngga seperti ekspektasi,
untung Emeron ini bisa dipercaya dan terbukti hasilnya ciamik ya kak. terbukti berhasil banget

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:31 pm

    Iya mas, lumayan buat rambut jadi lembut dan enggak kayak singa lagi hihi

Monica Anggen · April 28, 2020 at 8:05 pm

Wah, Kak Arda ternyata bisa bikin lagu ya, baru tahu lho aku. Dalam kondisi sekarang emang musti kreatif ya ciptain kegiatan seru biar gak bosan, secara kita belum bisa bebas keluar rumah

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:31 pm

    Iya kak Monica masih belajar terus dan semoga bisa terwujud share ke youtube.

Dewi Sulistiawaty · April 28, 2020 at 11:07 pm

Kalo aku yang ditanya apa kegiatan selama di rumah aja, kebanyakan masak Mba hehe. Gimana ya, soalnya sekeluarga hobinya ngemil makan ngemil wakaka. Taoi untuk perawatan tubuh termasuk rambut juga dong ya

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:31 pm

    Asik banget mbak, sama kayak di rumah aku juga hobi nya makan terus hiihi

Diiiah · April 29, 2020 at 12:43 am

Wah, asyik mbak kegiatannya di rumah.

Yg jelas bisa family time lebih banyak ya.

Di rumah aja sebetulnya bisa bikin kita produktif ya, kl bisa mengatur diri.

Selama di rumah aja, saya lebih senang sih. Soalnya anak ngumpul di rumah semua.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:32 pm

    Iya bisa produktif dan selalu lakukan perawatan rambut ya mbak.

Mechta · April 29, 2020 at 1:49 am

Mbaaa…salut banget padamu yg multi talenta. Ah, jadi ingat ada masa2 aku suka bikin lagu ala2..dengan lirik dari puisi2 yg sempat tercipta. Karena tak bisa main musik jadi hanya kurekam saja suaraku di kaset. Hihi..maafkaan..ku jadi nostalgia nih..

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:32 pm

    Hehe sama dong mbak, aku juga kalau tiba kepikiran nada dan liriknya pasti aku rekam di hape tanpa alat musik.

thya · April 29, 2020 at 1:49 am

wah, banyak banget ya mba yang bisa kita lakuin selama dirumah aja. Apalagi ditambah me time pakai emeron, makin nyaman di rumah dan makin produktif deh..

sukses selalu, mba arda 🙂

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:33 pm

    Semenjak pandemi kerjaannya makin banyak apalagi semua anggota di rumah hihi

lendyagasshi · April 29, 2020 at 2:00 am

Aku sukaa…
Ka Arda baju pinknya emesshh banget.
Karena rambutku ga tebel, tapi mudah banget rontok. Paling hobi kalau pakai creambath, bikin wangi sepanjang hari dan rambut mudah diatur.

Emeron, bikin me time terbaik Bunda.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:33 pm

    Iya mbak, baju pinknya haha biar matching sama Hair Care nya hihi

Ida Tahmidah · April 29, 2020 at 2:56 am

Di rumah aja harus tetap cantik dan merawat diri ya mba..hehe.. Semoga pandemi ini cepat berlalu ah ..Aamiin

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:34 pm

    Benar banget iya harus merawat diri dan semoga pandemi ini segera berlalu ya mbak.

Bundabiya.com · April 29, 2020 at 4:06 am

wah, mbak arda.. jago nih nyanyi ama main gitarnya 😀 btw ini packaging emeronnya gemes ya warnanya pink. kalo anakku tau dia pasti kepengen pakai shampoo ini juga haha

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:34 pm

    Iya Bunda pinknya buat gemes dan buat rambut lembut pula.

Herva yulyanti · April 29, 2020 at 4:40 am

Aku lakenya emeron kuning mba belum coba yang pink nih emang ya di rumah aja kudu ada kegiatan produktif kalau aku sih masih ttp kerja mba

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:35 pm

    Iya ya mbak, semangat selalu walau terus bekerja ya mbak.

Rach Alida · April 29, 2020 at 4:42 am

Kalaupun di rumah pun aku masih tetap rrawat rambut mba biar tetap halus dan rapi. Bagus nih buat pakai Emeron mba 🙂

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:35 pm

    Iya mbak di rumah aja tetapi tetap happy dan bisa melakukan banyak aktivitas.

Diyanika · April 29, 2020 at 4:44 am

Kegiatan yang kelihatan mencolok banget kulakukan selama di rumah saja ini tuh beres-beres rumah, Mbak. Rumah jadi kinclong. Capek sih, tapi lihat rumah bersih, harapanku virus corona juga ogah mampir ke rumahku.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:35 pm

    Setuju banget beres2 rumah juga jadi salah satu kegiatan yang paling hits mbak.

Lina W. Sasmita · April 29, 2020 at 5:30 am

Menulis blog itu pas banget untuk mengisi waktu di rumah saja ya Mbak. Saya malah kurang nih untuk menulis karena masih kerja.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:48 pm

    Iya ya mbak, semangat selalu ya biar ada kesempatan untuk menulis blog terus.

Elly Nurul · April 29, 2020 at 5:32 am

Banyak hal yang bisa kita lakukan saat harus dirumah aja ya mbak, mba Arda kreatif banget sih sampai bikin lagi ish.. mau liat dong karyanya hehe.. tapi emang bener merawat diri itu bagian me time juga ya.. apalagi merawat rambut, harus banget rambut ijuk bisa ikutan lemes ya mbak.. pakai emeron nih mba arda.. oke sip

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:48 pm

    Iya mbak kalau ada kesempatan nanti aku share di medsos ya.

Uniek Kaswarganti · April 29, 2020 at 5:37 am

Aku suka banget loh pake hair vitamin punya emeron ini mba. Bikin rambut lembut, mudah disisir dan haruuumm… Biasanya aku pake yang warna ungu dan hijau kalau nggak salah.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:49 pm

    Asik ya mbak Uniek apalagi aromanya buat seger.

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · April 29, 2020 at 5:48 am

Emeron makin lengkap aja produknya ya mabk, selain shampoo ada conditioner dan vitamin rambut.
Keinget dulu tu kalau pakai Emeron ingetnya yang sachetan hehe, sekarang bagus packagingnya juga.
Di rumah aja alhamdulillah tetep banyak aktivitas positif bersama keluarga ya mbak 😀

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:49 pm

    Haha iya mbak jaman dulu aku juga pakai yang sachetan.

Susie Ncuss · April 29, 2020 at 7:10 am

Keren banget aktivitas di rumahnya, mbak.
Salut banget bisa bikin lagu di rumah… <3

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:49 pm

    Iya mbak e, masih belajar terus nih buat lagunya.

TIAN LUSTIANA · April 29, 2020 at 7:20 am

Meskipun di rumah masih banyak hal positive yang bisa kita lakukan ya mbak? Jadinya ga bosen.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:50 pm

    Iya bener banget semoga banyak kegiatan positif yang terus kita dapat lakukan ya mbak.

Zia · April 29, 2020 at 7:30 am

Terpesona sama foto dan kegiatannya mba Arda. Keren bisa bikin lagu juga ya. Kayaknya di rumah jadi banyak kegiatan yang bisa dikerjain, termasuk merawat rambut juga ya mba.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:51 pm

    Iya mbak Zia, di rumah aja malah makin produktif dengan berbagai kegiatan hihi

NurulRahma · April 29, 2020 at 11:25 am

Mak Arda rambutnya baguuusss banget
Jadi rahasianya pakai EMERON ya
Semoga kita semua sehaaatt jiwa raga walau dirumahaja ya

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:52 pm

    Wah makasih mbak e. Dulu masih ada sebutan ijuk dan singa kalau sekarang sudah bisa diatur hehe

Yasinta Astuti · April 29, 2020 at 1:38 pm

Mbak Arda keren banget kegiatannya, aku jadi galfok. Btw aku juga pake emeron yang Soft and Smooth, enak banget wanginya. Sukaaa

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:52 pm

    Iya mbak, aromanya ini mantab banget dan suka jadi buat rambut lembut.

Haeriah Syamsuddin · April 30, 2020 at 3:05 am

Saya udah lama kenal produk Emeron, tapi tahunya cuma shampo doang. Liat foto-foto di atas, saya malah baru tahu kalau Emeron juga membuat produk hair vitamin. Lumayan kudet ya, dakuh?

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:53 pm

    Iya ada Conditioner dan Hair Vitaminnya mbak dengan harga yang cukup terjangkau.

Samleinad · April 30, 2020 at 3:36 am

Pandemi COVID-19 ini memang membuat gerak kita di dunia nyata menjadi terbatas ya. Tapi ya nggak boleh malas2an aja, harus tetap produktif meski di rumah. Dan jangan lupa untuk memerhatikan kesehatan dan merawat diri.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:54 pm

    Iya setuju banget Mas bisa produktif dan merawat diri selama di rumah.

Mutiara Sy · April 30, 2020 at 6:25 am

Inspiratif banget Kak. Aku udah coba masak menu-menu unik, trus nulis blog juga. Tapi kakak bisa sampe bikin lagu, keren banget. Sayangnya aku ga punya skill dalam hal tersebut, cuma jadi menikmatnya aja hehe.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:54 pm

    Masih belajar mbak, semoga kita selalu bisa produktif selama di rumah aja.

Artha Nugraha Jonar · April 30, 2020 at 6:27 am

Aktifitas-aktifitasnya bisa dijadikan inspirasi nih, terutama untuk aktifitas yang bisa menambah penghasilan. Wah pasti banyak yang tertarik tuh. Yang penting, meski di rumah aja, bisa tetap produktif ya.

    Dian · April 30, 2020 at 11:00 am

    Sama mbak, sejak stay at home aku juga merawat rambut di rumah
    Aku pake yg emeron kuning, karena rambutku rusak

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:54 pm

    Iya mbak, menambah penghasilan apalagi di masa pandemi gini.

Marfa · April 30, 2020 at 7:43 am

Produktif banget, Kak Arda! Aku selalu pengin punya suara bagus dan bakat di musik namun ternyata nggak bisa. Cari calon yang bisa aja kali ya? Loh hahaha! Wah sepaket perawatan rambut dengan emeron bikin bahagia juga ya, apalagi setelah menjalankan tugas sehari2 😀

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:55 pm

    Wah mbak Marfa semoga menemukan pasangan yang suka musik dan suara bagus biar klop hihi

    Anisah Widyastuti · May 4, 2020 at 9:09 pm

    Bagus ih tasnya,berapaan? Hehe. Iya dirumah aja,bikin jadi produktif ya kak.

Akarui Cha · April 30, 2020 at 8:11 am

Huwaaaa lengkap banget review-nya soal Emeron Complete Haircare ini Mba Arda. Ya ampun aku amaze.

Ter-wow juga karena Mba Arda bisa bikin lagu. Semoga selalu positif dan produktif ya Mba.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:55 pm

    Makasih mbak e. Saya juga masih belajar nih.

Damar Aisyah · April 30, 2020 at 9:03 am

Rambut ijuk? Kak Arda bisa aja deh, wkwkwkwk. Btw aku dulu malah Gadis Sunsilk loh. Rambutku panjang dan hitam lurus. Lha sekarang, kayak kurang nutrisi jadi gak indah lagi. Makanya aku pakek Emeron yang item, Kak. Itu udah paling TOP buat rambutku.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:56 pm

    Emeron hitam juga keren mbak buat rambut makin kinclong.

Khoirur Rohmah · April 30, 2020 at 11:16 am

Emeron ini shampo yg udah aku gunakan sejak dulu favoritnya emak
Di rumah aja, banyak hal yg aku lakukan mbak
Apalagi memanjakan diri nihhhh
Aku pengen nyobain produk Emeron lengkap dehh
Btw TFS ya

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:56 pm

    Iya mbak ini favorit ibuku juga jadi kebawa sampai sekarang.

bang lius · April 30, 2020 at 6:10 pm

Kreatif kali lah kak arda ini.. menulis blog juga bisa… musik juga hayo… masak juga boleh… dan disela kesibukannya..merawat diri ga dilupakan pulak. . Salut kak . . Btw shamponya samaan kita kak

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:56 pm

    Wah iya ya bang lius sama juga ya merawat diri dengan Emeron.

Rindang Yuliani · May 1, 2020 at 2:36 am

Mbaknya multitalent banget. Bisa ngapain aja gitu. Anaknya asti seneng dan ga bosan dirumahaja kalau begini. All in one soalnya. Hehe

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:57 pm

    Makasih mbak, saya juga masih belaajr dan tentunya di rumah aja bareng anak2 selama pandemi ini.

firafirdaus · May 1, 2020 at 1:41 pm

Selain kesehatan diri, tentu harus jaga kesehatan mental. salah satunya dengan merasa bersih.

aku kemarin nyoba emeron yang vitamin rambut, tapi baunya agak nyengat mba

Fenni Bungsu · May 2, 2020 at 3:30 am

Kalau melihat gitar, jadi kangen gitar daku yang udah lama nggak digenjreng haha. Dan me time dengan main gitar yang rambut kitanya udah wangi dengan sampo emeron, makin SemangatCiee jadinya

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:58 pm

    Iya banget mbak Fenni ayuks main gitar lagi menghibur diri selama pandemi.

KakaKiky · May 2, 2020 at 10:55 pm

Rambutmu adalah mahkotamu! Jadi penting banget yak buat jaga kesehatan rambut. Memang si emeron ini produk kesehatan rambut yang oke. Walaupun saya laki, tapi juga pernah pake ini dong dan rambut pun jadi wangi hihihihi.

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:58 pm

    Iya pakai Emeron makin kinclong ya mas hehe

Nychken Gilang Bedy S · May 3, 2020 at 12:00 pm

Galpok dengan tampilan webnya yang ciamik banget. Btw di masa pandemi aku mah lebih banyak nonton film

    ardasitepu · May 3, 2020 at 12:59 pm

    Makasih ya mbak. Masa pandemi asik juga tuh nonton bareng hihi

Gita Siwi · May 3, 2020 at 10:04 pm

Wah asyik ya kak review produknya bagian dari dirumah aja ya kak merawat diri jadi tetap fresh selama pandemi

Faradillah · May 3, 2020 at 10:39 pm

Ulasannya lengkap banget mengenai sampo emeron, aku juga pake emeron tapi khusus yang berhijab. Tekstur nya yang aku suka dari emeron pas dipake di rambutku lebih rapi dan teratur setelah keramas

Okti Li · May 5, 2020 at 4:52 am

Saya juga pakai Emeron lho. Hanya saya pilih yg warna putih. Anti ketombe dan wanginya saya suka. Harganya sangat terjangkau dan memang mudah didapatkan juga

Annafi · May 5, 2020 at 8:10 am

Aku udah nyoba Emeron Hair Vitamin mbaa, wanginya enak dan tahan lama di aku. Jadi bikin mood hepi walaupun ngerjain deadline

Ainhy Edelweiss · May 6, 2020 at 2:23 am

Suka banget sama packagingnya itu loh, warnanya girly banget. Aq sbnrnya dr dlu suka pakai emeron tp bru tau ada varian lengkap ini, cuss ah mau coba

Mutia Ramadhani · May 7, 2020 at 3:09 pm

Multitalenta banget lah Kak Arda ini. Jago masak, jago bikin kerajinan, jago nyanyi, jago mengajarkan anak sekolah di rumah. Cocok lah sama si pinky Emeron ini. Cantik, sekaligus powerful. Hehehe

Triani Retno · May 8, 2020 at 12:05 am

Nyaman nggak nyaman, mesti dibawa nyaman aja sih biar pandemi ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas normal lagi. Btw, aku juga pakai Emeron, yang buat rambut rusak :))

Amalia · May 8, 2020 at 9:47 pm

Aku suka sampo emeron yg pink, wanginya haruuum bgt

Li Partic · May 9, 2020 at 1:06 am

Merawat diri juga merupakan suatu kepuasan ya mbak. Apalagi ada perawatan lengkap seperti Emeron.

marfa · May 9, 2020 at 8:24 pm

Jaman kecil tuh kenal emeron cuma yang black shine aja sekarang ternyata variannya udah banyak segala ada condi dan hair vitamin juga, aku juga suka pakai sampo da hair vitaminnta juga sih buat perawatan rambut 😀

Susindra · May 9, 2020 at 9:07 pm

Ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan di luar rumah, alih-alih menyesali mengapa ada pandemi ini.
Saya juga melakukan semua kegiatan di atas ditambah mengelola kebun, yang alhamdulillah sudah bisa untuk konsumsi sayur harian.

Asih Mufisya · May 9, 2020 at 9:23 pm

Kemasan emeron cantik ya, warnanya juga feminin banget. Jadi ingin coba, semoga nantinya bisa berjodoh dan terus pakai deh.

Faradillah · May 9, 2020 at 9:31 pm

Aku suka pake emeron hijab karena cocok banget sama yang berhijab

Wenda · May 9, 2020 at 9:36 pm

Aku udah rutin pake hair vitamin nya emeron bagus banget bikin rambut lembut

Firmansyah · May 10, 2020 at 12:56 am

Saat masa-masa #DiRumahAja seperti ini, kita memang perlu menyiasati waktu dengan baik agar selalu produktif ya, Mbak Arda. Emeron ini salah satu produk perawatan ‘legend’ juga nih. 😀

Salam hangat, Mbak.

Ilman Nafian · May 10, 2020 at 12:20 pm

Meski di rumah, banyak hal positif yang bisa kita kerjakan ya kak. Apalagi sebagai blogger banyak sekali ide tulisan yang bisa kita tuangkan pada blog. Pandemi mengubah perilaku manusia dalam bekerja, kita harus siap menghadapi pandemi ini. Dan berharap pandemi ini segera berlalu.

Erny Kusuma · May 11, 2020 at 12:20 am

Produk shampo Emeron nih jaman aku kecil udah ada. Tp sekarang tmbh lengkap ya untuk perawatan rambutnya. Makasih mba infonya

Grandys · May 11, 2020 at 3:35 am

baru akhir-akhir ini aja mba aku concern buat merawat diri setelah lebih dari sebulan buat WFH, entah kenapa jadi mager gitu, mungkin karena kesibukan domestik jadi 2x lipatnya

Melina Sekarsari · May 11, 2020 at 7:22 am

Loh, rangkaian perawatan rambut dari Emeron tuh sekomplit ini ya, Kak? Wah, ini mah beneran serasa perawatan rambut bak di salon. Bedanya ya mijitin sendiri, hahaha …

Mantap lah ini. Semula kukira hanya berupa shampoo aja.

Grandys Mawarni · May 14, 2020 at 5:58 am

aku suka banget nih sama kegiatan baru menjadi merasa produktif dengan kegiatan blogging selama WFH ini mba, aku juga kalo lama ga keramas, rasanya berat di kepala

Pubiway · May 18, 2020 at 11:30 am

pernah dengar juga emeron ini katanya sih bagus

Enni Kurniasih · May 28, 2020 at 6:20 am

Kegiatanku di rumah aja adalah merajut, baca buku, nulis dan beberes rumah. Mm, merawat diri juga, sih. Sepertinya Emereon wajib dicoba buat treatment rambut, nih. Salam kenal ya, Mbak

Lya Amalia · June 4, 2020 at 2:20 pm

wahh nemu artikel emeronnya bagus banget mba… pas banget lagi butuh info emeron buat self care for hair selama dirumah ini. seneng banget bisa nambah info soal kecantikan

Yati Rachmat · June 14, 2020 at 4:03 pm

First of all: Penulisnya cantik dan emang brilliant banget, serba bisa. Mudah2an bunda diciptain lagu sama Arda, hehe…(wuenak-e!!) Bunda tetap kagum. Penampilan artikelnya koq bisa ya teks di dalam kotak seperti itu (harus digali nih!). Setelah baca postingan ini berarti selama ini bunda salah ya cara memakai hair conditionernya: bunda samakan cara memakainya seperti bunda sedang pakai shampoo, ternyata conditioner tidak dibenarnya sampai ke kulit kepala. Mulai besok aka bunda trapkan caranya. Terima kasih. Selain dari itu feeling bunda selalu benar bila berhadapan dengan seseorang baik face to face atau by online: ketika ikutan lomba blog BP #30harinonstopngeblog lihat profile blogger cantik berkebaya pink dan mengembangkan selendang berwarna merah, ternyata benar feeling bunda sedang diharapkan pada tulisan berbobot milik blogger keren. Jadi penasaran kepengen googling link tulisan yang Jadi Jawara sungguhan. Selamat malam dan mimpi indah, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!