AvatarOn

Saat pertama kali berumah tangga, banyak harapan dan doa yang dipanjatkan kepada Sang Pencipta agar memiliki keluarga yang penuh cinta. Bersyukur Tuhan menganugerahkan putra dan putri kepada kami sehingga melengkapi kebahagiaan keluarga.

Tak terasa, saat ini anak-anak bertumbuh besar dan mulai menghiasi setiap sudut rumah. Rumah mengajarkan banyak hal terkhusus untuk saya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Sebagai Ibu saya menanamkan banyak cinta dan kasih kepada anak-anak agar mereka selalu merasa betah di rumah. Karena saya yakin, rumah adalah tempat sosialisasi pertama sebelum mereka melanjutkan ke lingkungan yang lebih luas.

AvatarOn Scheneider

Ketika anak-anak merasakan kebahagiaan dari rumah maka harapannya mereka mampu membagikan cinta di tengah-tengah masyarakat. Serta nanti menjadi orang dewasa yang penuh kasih dan selalu merindukan rumah.

Terkhusus di masa pandemi ini, rumah memiliki peranan penting karena mengharuskan setiap orang untuk mengerjakan berbagai aktivitas dari rumah saja. Hampir 7 (tujuh) bulan berada di rumah bersama suami dan anak-anak dan membuat saya berpikir bagaimana menata ulang rumah agar menjadi lebih nyaman dan sesuai dengan kepribadian keluarga.

AvatarOn

Keinginan untuk menata ulang kondisi rumah sudah muncul sebelum pandemi. Namun, semenjak menikah sampai hari ini, saya dan keluarga tinggal di rumah dinas. Rumah yang terbilang cukup luas dengan 3 (tiga) ruang kamar, ruang tamu, ruang keluarga serta dapur.

Umumnya, rumah dinas dibangun bersifat monoton dan berwarna cerah seperti putih atau biru muda. Tinggal bertahun-tahun di rumah dinas dan merasakan nuansa yang itu-itu saja yang membuat kebosanan tersendiri.

Apalagi jika ruang tamu memiliki kesan yang serius, tanpa ada hiasan dinding atau pun rak di samping kursi yang mampu menambah keindahan. Tak hanya itu, beberapa titik seperti meja kerja yang menjadi sahabat saya setiap waktu juga tidak ada perubahan selama ini. Sakelarnya pun cenderung monoton dan konvensional.

AvatarOn Scheneider

Walau setiap tahun mengganti posisi meja bahkan lemari namun tetap saja dirasakan ada yang kurang dalam mendekorasi setiap ruangan tersebut. Dulu, saya berharap memiliki rumah dengan konsep penuh warna. Hal ini bertujuan agar rumah lebih hidup dan memiliki kesan ceria.

Setiap ruangan dicat dengan beragam warna kuat dan berani. Tak hanya itu, aksesoris bersifat abstrak juga membuat ruangan khususnya ruang tamu menjadi indah dan elegan. Namun, dikarenakan rumah bukan milik sendiri maka butuh ijin untuk mengubah cat rumah dengan warna yang diinginkan. Tentunya ini memiliki proses yang cukup panjang.

Satu-satunya solusi untuk mengubah wajah rumah atau melakukan personalisasi rumah agar menjadi lebih fresh adalah dengan menambahkan berbagai furniture dan aksesoris yang selaras dan sesuai karakter keluarga. Walau hidup bertahun-tahun di rumah dinas, saya berharap kelak anak-anak memiliki kenangan yang indah di setiap sudut rumah dinas.  

AvatarOn

Rumah adalah bagian dari jati diri sebuah keluarga. Hampir semua orang punya rumah impian dengan berbagai bentuk, desain dan furniture yang diidamkan.

Salah satunya adalah saya walau masih tinggal di rumah dinas, saya berharap dapat menyulap setiap sudut rumah agar lebih nyaman dan menyenangkan. Apalagi selama pandemi 24 jam berada di rumah dan melakukan akitvitas dari rumah saja.

Bersyukur pada Kamis, 17 September 2020 lalu saya mengikuti Schneider Electric Virtual Media & Blogger Briefing bertema Wujudkan tiap ide #RumahAdalah bagi Anda dengan personalisasi yang menghadirkan:

  1. Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; 
  2. Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving, dan
  3. Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.
AvatarOn

Melalui acara ini saya mendapat banyak sekali masukan terkait bagaimana menata kembali rumah yang mencerminkan jati diri dan kepribadian masing-masing anggota keluarga. Menurut Mbak Rina Renville bahwa personalisasi rumah merupakan bagian dari kejujuran terhadap diri sendiri, memperhatikan hal-hal unik dari kepribadian keluarga.

Di samping itu, Mbak Rina menambahkan bahwa mengubah wajah rumah dengan sentuhan foto keluarga atau hal-hal detil. Sebagai penghuni rumah harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dari setiap sudut rumah.

Kemudian, kita juga melihat apa yang menjadi karakter dari setiap anggota keluarga. Sebagai contoh kamar tidur, meja belajar anak atau ruang kerja. Kita dapat menambahkan aksesoris atau furniture yang mendukung karakter tersebut.   

Hal yang menarik dari apa yang disampaikan Mbak Rina adalah bagaimana kita memilih barang atau perabot yang berkualitas dan nilai jangka panjang. Mencari furniture yang memang  long lasting sehingga tidak bosan untuk digunakan serta melakukan perubahan letak atau dekorasi dalam waktu tertentu.

AvatarOn

Nara sumber kedua adalah Mbak Nike Prima yang memberikan masukan bagaimana melihat rumah sebagai tempat menjadi diri sendiri. Sebagai Ibu harus memperhatikan kenyamanan agar rumah bukan sekedar tempat istirahat akan tetapi tempat segalanya bagi anggota keluarga.

Di samping itu, Mbak Nike menyampaikan bahwa pentingnya berdiskusi dalam menentukan interior atau desain rumah agar disukai oleh seluruh anggota keluarga. Termasuk dalam hal memilih jenis furniture, budget dan juga barang yang dibutuhkan untuk waktu yang lama.

AvatarOn

Terakhir, mendapat masukan dari Mbak Niken Widyasti, sebagai Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia. Mbak Niken menyampaikan bahwa personalisasi rumah saat ini melalui sakelar AvatarOn yang membuat rumah semakin hidup dan penuh keceriaan.

Sakelar AvatarOn membantu dalam hal memaksimalkan personalisasi rumah impian agar menjadi tempat kenangan indah bagi seluruh anggota keluarga. Sakelar Avataron menjadi satu kesatuan dengan konsep interior rumah yang berkesan stylish, personal serta multifungsi.

Hadirnya Sakelar AvatarOn dari Schneider Electric Indonesia menambah rasa percaya diri, kekuatan desain rumah dan juga membuat kehangatan tersendiri dengan tampilan sakelar yang spesial.

Salah satu sentuhan yang memang menambah keindahan kenangan di rumah adalah foto-foto yang menempel di dinding atau terletak di meja. Deretan foto tersebut mengingatkan sebuah keluarga yang dimulai dari pasangan suami-istri dan sekarang bersama anak-anak menjadi keluarga kecil.

Hadirnya sakelar AvatarOn memberikan sentuhan yang sama karena membuat rumah dinas semakin hidup dan membangkitkan kenangan melalui sakelar yang dapat dimodifikasi. Apalagi di rumah terdapat lebih dari 15 sakelar. Maka sangat memorable jika sakelar dimodifikasi dengan foto-foto kenangan bersama suami dan anak-anak.

Terobosan dari Schneider Indonesia membuat nilai tersendiri dan semakin memberi arti sebuah rumah terhadap keluarga. Hadirnya sakelar AvatarOn ini menjadi pendukung untuk membuat rumah sebagai tempat menata kenangan indah yang sulit dilupakan.

Harapannya, dengan sakelar AvatarOn ini, anak-anak kelak dapat mengingat indahnya kenyamanan rumah dan juga kenangan yang ada di dalamnya. Sakelar ini berfungsi sebagai desain interior yang estetik dan juga mendukung fungsi sakelar listrik yang kekinian.  

AvatarOn

Sakelar AvatarOn merupakan karya Schneider Electric Indonesia yang menjadi satu kesatuan dengan konsep interior rumah. Sakelar ini memberikan kesan stylish, personal dan juga multifungsi. Di mana desain penutup AvatarOn dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

AvatarOn terdiri dari berbagai pilihan warna dan variasi lapisan, kita juga dapat mencetak foto, replika tangan dan kaki bayi serta mencetak momen bersejarah di atas penutup sakelar AvatarOn. Bentuknya ramping dan menjadikan sakelar ini pas menempel di dinding.

Kerennya, AvatarOn ini meraih penghargaan iF Design Award 2017 hadir dengan teknologi “Slim Rocker, Sure Click” yang memiliki desain kontak yang tipis dan halus, sehingga meminimalisir resiko percikan api.

7 (tujuh) alasan memilih sakelar AvatarOn Schneider Electric Indonesia

Avatar on

1. Desain Stylish Ragam Warna

Selama ini, sakelar yang ada di rumah dinas berbentuk konvensional. Terkadang hal ini menjadi biasa dan kurang memperindah interior rumah. Hadirnya sakelar AvatarOn mampu mengubah wajah rumah dengan stylish. Apalagi desainnya terdiri dari beberapa macam dengan pilihan warna White, Dark Grey, Wine Gold dan Dark Wood. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah berbentuk Dark Wood karena terbuat dari material kayu yang aman dan tahan lama.

AvatarOn

2. Cover Sakelar

Salah satu hal yang membuat sakelar ini berbeda dari yang lain adalah karena cover dapat dipersonalisasi dengan foto keluarga, pribadi, anak atau momen-momen tertentu. Apalagi jika setiap sakelar diberi tema tertentu, seperti contoh di kamar tidur foto masing-masing anak. Di ruang tamu, sakelar dengan cover foto keluarga, di dapur sakelar dengan foto buah-buahan, atau yang mendukung ruang dapur.

Pembelian AvatarOn dengan personalisasi dapat dipesan dengan cara:

  1. Website Snapy

Kunjungi https://www.snapy.id/avataron/ kemudian buat personalisasi atau desain, upload file foto yang ingin dicetak, pilih tipe sakelar apakah 1 gang, 2 gang, 3 gang atau 4 gang. Klik mulai berbelanja dan cek ongkos kirim maka hasil sakelar AvatarOn sesuai dengan keinginan akan dikirim ke rumah masing-masing atau alamat yang dituju.

  1. Percetakan Snapy

Cara selanjutnya adalah dengan mengunjungi percetakan Snapy Antasari, Gandaria dan Tebet Timur. Cukup membawa cover Sakelar AvatarOn warna putih ke gerai snapy lalu sakelar siap dicetak.

AvatarOn

3. Asesoris Sakelar AvatarOn

Tak hanya didisain sebagai sakelar, AvatarOn juga hadir dengan kelengkapan asesoris yang menyempurnakan sakelar stylish tersebut. Seperti soft LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Di samping itu, sakelar ini mencakup asesoris multifungsi seperti gantungan kunci, soket pengisi daya USB dan phone stands.

Kehadiran tambahan asesoris tersebut sangat berguna dan memang dibutuhkan dalam mempercantik wajah rumah atau fungsi lainnya sesuai dengan asesoris tambahan. Oleh karena itu, AvatarOn menjadi pilihan yang tepat untuk mengubah gaya rumah yang semakin stylish dan menyenangkan.  

AvatarOn

4. Aman dan Tahan Lama

Produk AvatarOn dari Schneider Electric Indonesia merupakan produk berkualitas. Dimana kualitas dan keamanan produk sudah diuji. Apalagi bahan terbuat dari polikarbonat, anti karat dan tahan panas. Menurut pengujian sakelar AvatarOn sudah diuji hingga 40.000 kali klik dan tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu, sakelar AvatarOn menjadi pilihan terbaik untuk keindahan rumah serta bagian dari interior yang tahan lama.

AvatarOn

5. Mudah dalam Instalasi

Salah satu alasan terbaik memilih sakelar AvatarOn ini adalah mudah dalam hal instalasi. Sehingga aman dan tidak memerlukan teknisi dengan melihat cara instalasi maka sakelar ini langsung dapat dipasang dan digunakan di rumah. Berikut cara mudah memasang sakelar AvatarOn:

AvatarOn

6. Harga Terjangkau

Untuk memperoleh sakelar ini sangat mudah dan tentunya murah. Apalagi di bulan September ini terdapat promo besar melalui Tokopedia. Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn. Nah, tunggu apalagi potongan yang cukup besar dan juga mendapat cashback saat berbelanja di Tokopedia.

AvatarOn

7. Produsen Terpercaya

Terakhir dan pamungkas dari alasan memilih sakelar AvatarOn yaitu diproduksi oleh perusahaan terpercaya dan diakui. Schneider Electric Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan solusi digital energi dan otomatisasi untuk efisiensi dan keberlanjutan. Perusahaan yang mengutamakan teknologi energi terkemuka di dunia, otomatisasi real-time, perangkat lunak dan layanan ke dalam solusi terintegrasi untuk rumah, bangunan, pusat data, infrastruktus dan industri.

Untuk lebih lanjut dapat berselancar di :

    1. Website : https://www.se.com/id
    2. Facebook : https://www.facebook.com/SchneiderElectricID/
    3. Instagram : https://www.instagram.com/schneiderelectric_id/
    4. Twitter : https://twitter.com/SchneiderElec
AvatarOn

Demikian 7 (tujuh) alasan memilih sakelar AvatarOn menjadi salah satu bagian dari rumah. Dimana kelak menjadi kenangan indah yang sulit dilupakan oleh anggota keluarga. Nah, kalau menurut kamu apa arti rumah share di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk miliki segera sakelar AvatarOn mumpung lagi diskon di Tokopedia…

#RumahAdalah

#SchneiderElectric_ID

#AvatarOn

#MyHomeMyStyle

Categories: All Post

31 Comments

Diyanika · October 1, 2020 at 7:54 am

Perkara sakelar ya, Mbak, juga harus kita perhatikan. Kalau dulu kan kalau pasang sakelar kudu jauh dari jangkauan anak-anak. Kalau sekarang udah beda ya yang harus diperhatikan.

Bentuknya bisa dicustom pula. Inovasinya memang keren-kerean. Apa saja bisa jadi ide usaha.

    Meriska Putri · October 6, 2020 at 8:15 pm

    Untuk situasi saat ini rumah buatku adalah tempat paling aman di muka bumi.

    Selera kita kebalikan nih mbak. Aku malah suka rumah yang serba putih. Soalnya rumahku kecil banget, kalau terlalu banyak warna malah jadinya sumpek kesannya 😀

Damarojat · October 1, 2020 at 12:55 pm

Rumah dinas tuh biasanya seragam. Saya pernah tinggal di rumah dinas dari umur 2 – 21 tahun. Rumah dinas tentara yg catnya hampir sama semua.

Pernah ada teman mau main ke rumah, nyasar ke rumah tetangga. Baru sadar setelah copot sepatu mau ketuk pintu. Hahaha…untung ga jauh nyasarnya.

Saklarnya yg warna kayu, tjakeeep.

Mugniar · October 1, 2020 at 1:55 pm

Bagus juga ya Mbak Arda,bisa membuat personalisasi saklar sendiri dengan Avataron ini. Rumah jadi lebih nyaman.

    Andy Hardiyanti · October 4, 2020 at 9:47 am

    Desain tiap saklar jadinya bisa disesuaikan dengan desain masing-masing ruangan yaa kak. Aih..jadi pengen juga nih pesan saklar AvatarOn nya Schneider.

Shanty febrianti · October 1, 2020 at 2:02 pm

Inovasi sekali nih jadi ada sesuatu yang berbeda tampil di ruangan dan juga aman dalam penggunaannya jadi tampilan ruang tamu atau rumah tampak cantik

Inda Chakim · October 1, 2020 at 4:10 pm

Waw, inovasinya kece banget ya, mbak. Sakelarnya bahkan bisa diberi motif seperti foto gitu. Kalau polos pun tetap cakep sakelarnya. Desainnya modern banget.

indri · October 2, 2020 at 6:51 am

udah liat langsung saklarnya ternyata cakep bgt udah gitu bahannya pasti berkualitas, boleh juga nih order buat rumah baru

Sri Al Hidayati · October 2, 2020 at 9:47 am

Waahh multifungsi banget yaaa sakelar ini. Jadi bisa dipake gantungan kunci, utk charge dll juga. Jadi pengen punya juga nih

Bety Kristianto · October 2, 2020 at 1:03 pm

Waw keren pisan ini mah, kalau rumahku pasang ini, udah pasti gambarku yang paling banyak hahaha. dasar mamak narsis. Tapi beneran loh, asli, dengan AvatarOn, rumah jadi makin hangat dan nyaman. bikin betah di rumah aja.

Nurul Fitri Fatkhani · October 2, 2020 at 1:10 pm

Saya juga pernah tinggal di rumah dinas, Mbak. Bapak saya tinggal di rumah dinas hampir 20 tahun, jadi udah kebayang gimana bosennya punya warna dinding rumah yang itu-itu aja hihihi
Untung sekarang bisa disiasati dengan menggunakan asesoris seperti sakelar AvatarOn ya, supaya suasana rumah gak membosankan

Rach Alida · October 2, 2020 at 2:23 pm

Aku duku nggak kebayanh bakalan ada sakelar yang tampilannya bagus dan harga terjangkau seperti ini. Makasih rekomendasinya ya mba

Suciarti Wahyuningtyas · October 2, 2020 at 3:25 pm

Aku tuh langsung ngebayangin loh kalau saklar di rumahku bisa dipersonalisasi seperti ini, karena beneran aku baru tau kalau bisa didesign dengan tema yang kita suka.

Helena · October 2, 2020 at 4:00 pm

kalo cetak kustom Schneider AvatarOn, aku mau pasang wajah marah supaya pada inget buat matikan lampu. hahaha, jadi tiap lihat saklar inget buat cek udah matikan lampu apa belom.

Novitania · October 3, 2020 at 12:44 am

Rumah bagiku seperti memori dan kenangan indah masa kecil bersatu di dalamnya. Aku jadi ingin personalisasi rumah deh mba. Kemaren udh cek cek snapy untuk cetak lho

Prita HW · October 3, 2020 at 1:35 am

Rumah itu tempat pulang yg paling nyaman, seberapa pun jauh kaki melangkah mbak, hehe. Kalau skalarnya begini, bikin dekorasi rumah jd hidup juga yaa

Uniek Kaswarganti · October 3, 2020 at 3:08 am

Misalkan tiap kamar punya skalar AvatarOn gini pasti seru ya mba. Jadi tiap ruangan punya personifikasi masing-masing.

Sri Widiyastuti · October 3, 2020 at 3:26 am

Bagus yaa sakelarnya bisa dipersonalkan jadi tambah betah deh di rumah dengan dekorasi rumah yang bikin nyaman. Sepakat banget krnangan indah harus dipertahankan

lendyagasshi · October 3, 2020 at 5:42 am

Cantiik~
Aku suka banget sama AvatarOn yang warna emas.
Kayanya itu yang paling cocok di rumahku yang catnya gak putih, tapi kuning gading.

Indah Nuria · October 3, 2020 at 5:44 am

II guess it’s a wonderful choice indeed. The house will be much more beautiful because of that personalized items

elva s · October 3, 2020 at 6:37 am

Rumah bukan sekedar tempat berlindung ya mba,tapi juga memberi rasa nyaman bagi sang pemiliknya.
Apalagi kalau kita ngedesain rumah sedemikian rupa biar rumah makin ceria. Oh ya mba, Sakelar AvatarOn ini harganya terjangkau banget ya, dan gak cuma itu kita bisa pilih desain sesuai keinginan misalnya foto keluarga. Makin kece ya rumah..

Andy Hardiyanti · October 3, 2020 at 8:21 am

Ya ampun..cakep bener nih saklarnya kalau tampilannya bisa didesain sesuai kemauan kita. Udah gitu, gak hanya sebagai saklar biasa yaa..ada banyak manfaat lainnya.

mega · October 3, 2020 at 11:09 am

aman dari jangkauan anak2 yang selalu ingin mencoba dan ingin taauu..

Siti Hairul · October 3, 2020 at 11:56 am

AvatarOn ini idenya keren banget ya. Dulu ga kepikiran bikin interior dari saklar yang biasanya begitu2 aja

Marantina · October 4, 2020 at 3:45 am

Wah ada Mbak Nike Prima.. Keren nih Schneider bikin personalized saklar, jadi bisa detail menarik untuk desain interior rumah ya

Nurhilmiyah · October 4, 2020 at 6:42 am

Widiwww menarik dan inovatif ya saklar Avataron dari Schneider ini, custom n mengembalikan si pemilik rumah menjadi dirinya sendiri. Keren idenya, saklar ada foto anak buat kamar masing2 anak, apa gak cantik tuhh

Bundabiya.com · October 4, 2020 at 6:54 am

sekarang semakin terasa ya mbak pentingnya investasi pada rumah sendiri, dibangun kenyamanannya dan kudu diperhatikan semua kebutuhannya. soalnya rumah yang bersih dan bikin nyaman juga bikin kita betah di dalamnya, apalagi dalam kondisi stay at home seperti sekarang

RAch Alida · October 5, 2020 at 1:04 am

Wah teryata ada banyak pilihan warna ya mba. Senangnya dan ini bikin tampilan rumah menjadi lebih baik ya mba

Diah Alsa · October 5, 2020 at 3:17 am

Cakep banget ini Kak, tiap sudut rumah jadi berasa berkesannya ya ini dengan saklar Avatar On, jadi pengen juga nih buat di rumah biar unik dan lucu.

Irra Octaviany · October 5, 2020 at 4:47 am

walau tinggal di rumah dinas atau rumah kontrakan kita tetap bisa menghias saklar sesuai keinginan kita ya mbak agar rumah lebih nyaman lagi.

Dian · October 6, 2020 at 7:39 am

Wahh seru ni sakelarnya. ..
Ada avatarnya, bikin rumah makin kece.. .
Jadi makin nyaman di rumah deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!