Masa pandemi merupakan masa di mana hampir seluruh aktivitas dilaksanakan di rumah saja. Namun, demikian tidak dapat dihindari beberapa kegiatan masih dilakukan di luar rumah.

Apalagi bagi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki dua orang balita aktif sehingga kegiatan untuk merawat kulit wajah menjadi terabaikan. Tak dapat dipungkiri, selesai melahirkan anak kedua banyak hal yang harus diperbaiki mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Apalagi di bagian wajah yang cenderung kusam, warna kulit wajah gelap, berjerawat dan muncul flek hitam. Berdasarkan pengalaman, berikut beberapa masalah kulit yang dialami:

Scarlett Umum
  1. CHLOASMA

Choalasma atau melasma yaitu kondisi kulit wajah yang terlihat bercak coklat cukup lebar di sekitar wajah. Hal ini dapat dialami pasca melahirkan dan kondisi hormon yang naik turun.

  1. KULIT KERING & KUSAM

Selama di rumah saja dengan aktivitas yang begitu padat membuat kondisi wajah jarang diperhatikan sehingga terlihat kering dan kusam. Tak jarang terlihat kasar seperti bersisik.

  1. JERAWAT

Berdasarkan pengalaman selama pandemi penggunaan masker membuat kulit wajah berjerawat. Kadang muncul jerawat besar dan perih, hal ini juga dipengaruhi oleh hormon esterogen yang labil dan membuat pembersih wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat.

  1. BINTIK DAN FLEK HITAM

Kondisi terakhir yang dialami pasca melahirkan, selama di rumah saja dan penggunaan masker saat berada di luar ruangan adalah munculnya bintik hitam pada wajah. Bintik hitam ini menyebar di seluruh bagian wajah.

Keempat permasalahan tersebut saya alami dan membuat kurangnya rasa percaya diri saat berada di depan umum. Berbagai upaya atau cara dilakukan untuk mengurangi permasalahan pada kulit wajah tersebut. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengembalikan kulit wajah yang bercahaya dan sehat. Berikut 6 (enam) upaya yang dilakukan agar mengembalikan kulit wajah bercahaya dan sehat:

Upaya Kulit Wajah Sehat
  1. Konsumsi Air Mineral

Mengonsumsi air mineral yang cukup mampu membuat tubuh sehat. Di samping itu, konsumsi air mineral mampu melembapkan kulit wajah sehingga jauh dari dehidrasi. Manfaat minum air mineral juga membuat kondisi hormon stabil dan menjaga kondisi kulit wajah.

  1. Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit, salah satunya adalah mengembalikan regenerasi sel kulit serta mencerahkan kulit. Kandungan dalam sayur juga mampu melancarkan metabolisme sehingga dapat memperbaiki kulit yang rusak.

  1. Konsisten Membersihkan Wajah

Salah satu kegiatan yang harus konsisten dalam menjaga kulit wajah tetap 2.sehat adalah membersihkan wajah setiap hari. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati serta membersihkan pori-pori dan minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat.

  1. Istirahat Cukup

Aktivitas berlebih mampu menurunkan kondisi tubuh terlebih minimnya waktu istirahat membuat kulit cepat kering, kusam dan mudah berkerut. Oleh karena istirahat yang cukup membuat kulit wajah semakin bercahaya dan sehat.

  1. Menggunakan Produk Sesuai Kulit

Hal terakhir yang dilakukan dalam menjaga agar kulit wajah tetap sehat, jauh dari jerawat, flek dan kondisi lainnya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit wajah yang sesuai, aman dan nyaman. Satu-satunya produk yang sudah dikenal sebulan belakangan adalah Scarlett Serum.

Dua varian produk Scarlett Serum yang digunakan adalah Acne Serum dan  Brightly Ever After. Apalagi saat ini, perawatan wajah tidak lengkap tanpa serum yang menyempurnakan perawatan kulit wajah.

SCARLETT WHITENING ACNE SERUM

Scarlett Acne Serum
  • KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk botol kaca dan pipa drops untuk mengeluarkan cairan. Dibungkus dalam dusbox dominasi warna putih/ungu dan disegel plastik yang kokoh. Kemasan rapi sehingga tidak mudah tumpah dan nyaman digunakan saat diaplikasikan ke wajah. Terdapat register BPOM serta tanggal kadaluarsa dalam label terdapat ukuran 15 ml.  

  • KOMPOSISI

Komposisi serum ini lebih dari 20 bahan namun terdapat 3 bahan utama yang diunggulkan adalah tea tree, salicylic acid dan liqourice. 

  • MANFAAT

Serum ini mengandung tea tree yang berfungsi mengatasi jerawat, bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak di kulit wajah. Salicylic acid bermanfaat untuk meredakan radang pada wajah diakibatkan oleh jerawat. Liqourice, bahan kaya vitamin yang menutrisi kulit, melindungi kulit serta membuat wajah lebih cerah.

Manfaat Scarlett Serum
  • AROMA

Aromanya lembut tidak nyegrak di hidung. Saat pemakaian aroma tea tree nya sangat khas.

  • TEKSTUR

Berbentuk cairan bening dan mudah diaplikasikan secara merata ke seluruh kulit wajah.

  • CARA PAKAI

Setelah membersihkan kulit wajah pada pagi dan malam hari kemudian teteskan serum 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 

  • HASIL

Pemakaian selama kulit berjerawat sangat ampuh, pertama mengempiskan jerawat yang besar dan merah. Memperbaiki bekas jerawat dan memudahkan noda atau bintik hitam.

SCARLETT WHITENING BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Scarlett Brightly
  • KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk botol kaca dan pipa drops untuk mengeluarkan cairan. Dibungkus dalam dusbox dominasi warna putih/peach dan disegel plastik yang kokoh. Kemasan rapi sehingga tidak mudah tumpah dan nyaman digunakan saat diaplikasikan ke wajah. Terdapat register BPOM serta tanggal kadaluarsa dalam label terdapat ukuran 15 ml. 

  • KOMPOSISI

Komposisi serum ini lebih dari 20 bahan dan bahan utama yang diunggulkan adalah phyto whitening, glutathione dan vitamin c.  

  • MANFAAT

Serum ini mengandung phyto whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah, aman dan tidak membuat kulit wajah iritasi. Glutathione bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi wajah dari radikal bebas karena mengandung antioksidan yang kuat serta membuat kulit lebih cerah. Vitamin C bermanfaat menghilangkan bekas jerawat, flek, bintik hitam, memperbaiki sel atau jaringan kulit yang rusak. 

Scarlett Serum Brightly
  • AROMA

Aromanya lembut tapi saya lebih suka aroma acne serum dibanding brightly ever after serum.

  • TEKSTUR

Berbentuk cairan bening dan mudah diaplikasikan secara merata ke seluruh kulit wajah berkat pipa drops yang nyaman.

  • CARA PAKAI

Setelah membersihkan kulit wajah pada pagi dan malam hari kemudian teteskan serum 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 

  • HASIL

Pemakaian secara konsisten membuat kulit wajah lebih cerah dan noda hitam mulai tersamar. Saat pemakain kulit terasa lembab, skin tone terlihat lebih cerah dan kulit wajah terlihat lebih sehat. Saat pemakaian tidak ada efek gatal, perih atau terbakar jadi nyaman seperti penggunaan skincare yang biasa dipakai. Karena varian ini cocok untuk semua tipe kulit.

Hasil Pemakaian Scarlett

Dua varian Scarlett Acne Serum dan  Brightly Ever After mampu menjawab solusi kulit wajah yang berjerawat serta memudarkan flek atau noda hitam. Formulanya cocok untuk kulit kering dan berjerawat yang saya alami. Untuk hasil yang maksimal saya menggunakannya secara konsisten, sekarang  tidak perlu takut lagi dengan masalah jerawat dan kulit kusam berkat serum ini. Untuk pemesanan dapat melalui whatsapp (087700163000) dengan harga Rp75.000,-

Scarlett Serum Bagus
Categories: All Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!