“Air mata ibu di hari natal menyiksa hatiku, sebagai anak yang terlahir dari rahimnya. Bilamanakah saya dapat pulang di malam natal?”

Desember merupakan bulan yang penuh suka cita karena mayoritas umat Kristen di dunia merayakan hari natal. Apalagi jika ornamen serta pohon natal sudah dipasang di berbagai pusat perbelanjaan dan rumah maka suasana semakin ceria.

Setiap keluarga memiliki tradisi masing-masing dalam merayakan hari natal. Contohnya, pulang ke rumah orang tua untuk merayakan natal bersama keluarga besar, pergi ke gereja bersama di malam natal, membuat kue dan sebagainya.

Kehadiran natal setiap tahunnya menjadi cerita tersendiri. Jika tahun lalu, keluarga besar masih bisa merayakan natal bersama Bapak namun tahun ini perayaan natal terasa sangat sepi dikarenakan Bapak sudah bersama Sang Pencipta.  

Belum lagi, anak-anak dari Ibu sudah berkeluarga dan berada di berbagai tempat yang sangat jauh. Seperti tempat tinggal saya, mencapai jarak ratusan km dari rumah Ibu dan ada juga anak yang tinggal di lain pulau.

Kesempatan untuk pulang ke rumah orang tua di hari natal merupakan suatu kebahagiaan. Namun, jadwal libur atau cuti tidak selalu tepat dengan waktu pulang saat malam natal. Alhasil, tahun 2019 Ibu harus merayakan malam natal sendiri di rumah.

Sumber : Pribadi (Foto Bersama Ibu di Bandara)

“Ibu enggak apa-apa, kalau kalian belum bisa pulang saat malam natal”, kata Ibu. Sama seperti biasanya, Ibu akan baik-baik saja kalau kami tidak pulang pada malam natal. Tapi setelah menyelesaikan pembicaraan di telpon genggam, saya merasakan Ibu sedih dan menangis. Apalagi, harus sendiri di rumah tanpa ditemani Bapak lagi.

Tentunya, setiap anak ingin membahagiakan orang tua. Apalagi jika orang tua tersebut sudah memasuki usia senja. Walau orang tua memiliki kebaikan seluas samudera namun tanpa disadari mereka merasa kesepian karena jauh dari anak dan cucu.

Tak Pulang di Malam Natal

Hidup jauh dari ibu merupakan pilihan yang sulit, apalagi beliau kini tinggal sendiri. Natal adalah waktu yang tepat untuk melihat ibu dan berbagi suka cita bersamanya.

Tapi apa daya, karena begitu padatnya pekerjaan suami yang berprofesi sebagai Pendeta, maka mau tidak mau harus menyelesaikan seluruh aktivitas natal baru dapat pulang ke kampung. Tak hanya saya, ternyata anggota keluarga yang lain pun tak dapat pulang di malam natal.

Sebagai seorang anak perempuan satu-satunya maka saya dapat merasakan apa yang dipikirkan ibu. Sendiri di rumah, merayakan natal serta ke gereja sendiri bukanlah hal yang menyenangkan di hari natal.

Saya membayangkan betapa ibu merasa sendiri di gereja saat melihat banyak anak yang menggandeng ibunya. Beberapa cucu yang menarik-narik tangan neneknya serta tawa canda yang seolah mengusik ibu karena tak ada keluarga saat natal.

Selesai malam natal di gereja, saya bergegas menelpon ibu dan menanyakan acara natal yang dilaksanakannya. Apalagi ibu suka sekali  bernyanyi, mungkin ibu ingin anak-anak menyaksikannya menampilkan sebuah pujian di gereja.

Karena suami saya mendapat jadwal hingga akhir tahun dan dipastikan tidak dapat pulang di malam natal, maka saya memikirkan untuk mengirimkan sesuatu kepada ibu. Setidaknya mengirimkan berbagai kue atau parcel agar saat tamu ibu datang dapat dijamu dengan parcel tersebut.

Sumber : Floweradvisor.co.id (Bentuk Bunga Meja dan Parcel)

Namun, bagaimana mungkin saat jarak yang begitu jauh mengirimkan parcel kepada ibu. Di kampung halaman, satupun saya tidak mengenal toko roti, kue, atau sejenisnya agar dapat dibuatkan parcel.

Di samping itu, biasanya bunga di meja ruang tamu selalu baru saat menjelang natal. Pasalnya, ibu tidak akan sempat menggantinya karena berbagai kesibukan atau tidak memiliki kemampuan untuk berbelanja.

Alhasil, saya mencari cara termudah untuk menembus jarak yang jauh dan memberikan kejutan kepada ibu di hari natal. Setidaknya, parcel natal dan bunga meja yang diterima akan menambah suka cita ibu sampai akhir tahun sebelum kedatangan kami di kampung.

FlowerAdvisor.co.id Menjembatani Jarak

Di dunia digital saat ini semua serba mudah dan murah. Kebanyakan orang membutuhkan jasa yang mampu mewujudkan harapan seorang anak untuk membahagiakan keluarga terkhusus di hari natal.

Bersyukurnya FlowerAdvisor.co.id hadir menjadi jawaban dalam mewujudkan harapan kepada seseorang atau keluarga yang dipisahkan jarak yang cukup jauh. Apalagi, floweradvisor ini memberikan berbagai layanan jasa untuk melengkapi sebuah harapan, acara atau kegiatan.

Berikut 5 (lima) alasan mengapa FlowerAdvisor menjadi pilihan tepat untuk menambah suka cita natal:

1. Toko Bunga & Parcel Online Terlengkap

Pertama kali berselancar di website-nya, saya langsung jatuh cinta dengan tampilan yang menarik. Katalog yang disajikan terlihat jelas dan menampilkan gambar yang indah serta tersedia berbagai pilihan bunga dan parcel untuk berbagai kegiatan dan hari besar.

Produk-produk yang disajikan berkualitas dengan bunga yang segar dan dibuat oleh tangan yang profesional. Tersedia beberapa bentuk bunga yang dapat dipesan seperti buket bunga, papan bunga, flower box dan bunga meja.  

Sebuah tradisi natal di rumah adalah mengganti meja bunga menjelang natal dengan bunga hidup. Oleh karena itu, pilihan yang tepat untuk memilih bunga meja yang disediakan dari floweradvisor.

2. Pengiriman Domestik Maupun Lebih Dari 100 Negara

Menariknya, toko bunga ini menyediakan jasa pengiriman domestik. Beryukurnya, pengiriman juga sampai ke Medan. Tak hanya itu, floweradvisor juga melakukan pengiriman bunga dan parcel hingga ke 100 negara.

Hal ini tentunya menarik buat saya, karena walau berada di berbagai daerah floweradvisor  mampu menjembatani jarak yang jauh untuk orang-orang terkasih. Seperti saya yang terpisah ratusan km dari rumah ibu.

3. Gratis Pengiriman di Hari Yang Sama

Untuk syarat dan ketentuan tertentu, floweradvisor  memberikan kesempatan untuk gratis pengiriman di hari yang sama untuk beberapa daerah tertentu. Sehingga konsumen mendapatkan fasilitas kemudahan dan tentunya murah.

4. Customer Service 24 Jam

Untuk satu-satunya layanan toko bunga online yang memiliki CS aktif selama 24 jam. Sehingga, sebagai konsumen tidak perlu kuatir untuk menanyakan berbagai jenis bunga dan parcel pilihan atau menanyakan pesanan yang akan dikirimkan kepada orang-orang terkasih.

5. Ada Harga Ada Kualitas

Kualitas yang diberikan oleh floweradvisor sangat mumpuni sehingga harga yang ditawarkan juga sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Oleh karena itu, pilihan floweradvisor adalah tepat untuk menunjukkan perhatian kepada orang-orang terkasih di hari natal.

Melihat berbagai keunggulan yang diberikan maka sudah pasti e-commerce ini menjadi pilihan yang tepat. Semoga air mata ibu di malam natal dapat terhapus dengan rangkaian parcel dan bunga meja yang menemani ibu. Mungkin jarak yang jauh bukan sebuah alasan untuk tidak bertemu orang tua, namun karena kesempatan, jadwal dan sebagainya membuat semuanya harus terjadi.

Melalui bunga meja dan parcel dari floweradvisor menemani ibu di sementara waktu sebelum anak-anaknya hadir untuk menambah sukacita natal. Ada kalanya, perbuatan dalam wujud nyata lebih dibutuhkan dibanding dengan perkataan. Karena natal penuh dengan sukacita, maka orang-orang yang berada di sekitar saya pun ingin mendapatkan hal yang serupa terkhusus untuk Ibu.


45 Comments

Gina · January 20, 2020 at 12:36 pm

Luar biasa bahagianya mbak arda masih punya ibu. Jangan sia-siakan waktu ya mbak ketika bersama ibu.

Jalan-Jalan KeNai · January 20, 2020 at 12:54 pm

Luas juga jangakauan pengirimannya, ya. Jadi konsumen bisa kirim untuk siapa pun dna di manapun

Linimasaade · January 20, 2020 at 1:08 pm

Senangnya dapat kejutan di malam spesial ya mbak. Senang banget bacanya mbak. Floweradvisor menjembatani jarak emang betul banget mbak. Jarak tidak menghalangi untuk memberikan bunga.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:37 am

    Iya mbak, flower advisor memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

YSalma · January 21, 2020 at 5:31 am

Bagi seorang ibu, bahagia dan keluangan waktu anak-anaknya adalah yang terpenting.
Sementara anak2 tentu tidak tega membiarkan seorang ibu merasa sendiri di malam spesial ya Kak. Buket bunga dari Flower Advisor merupakan pilihan jitu utk menemani ibunda.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:53 am

    Iya mbak, FLower Advisor memberikan pelayanan serta kualitas mumpuni untuk semua produk yang diberikan jadi bisa menemani bunda.

indah nuria · January 21, 2020 at 9:59 am

jadi natal kemarin mengirim bingkisan dan bunga untuk ibu ya mba? Pasti ibu senang sekali yaaa…saya juga senang mendapat or dikirimi bunga di saat – saat istimewa

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:52 am

    Iya mbak aku kirim coklat dan bunga kesukaan Mamak.

Lusi · January 21, 2020 at 10:36 am

Aku mulai ngalami kesepian nih, anak2 sudah besar & banyak kegiatan. Entah ntar kalau sudah pada married & nggak bisa pulang waktu Lebaran huhuuu

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:52 am

    Wah mbak Lusi, semangat dan doakan terus agar kita sehat-sehat selalu ya mbak.

Mechta · January 21, 2020 at 12:52 pm

Jauh dari ibu memang pilihan yg berat ya mba..apalagi di saat2 istimewa seperti hari raya ataupun hari lahir beliau.. Untung bisa kirim bunga maupun parcel sebagai salah satu bentuk perhatian kepada beliau..

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:52 am

    Iya mbak, memang hari-hari besar kehadiran anak memang sangat dinanti orang tua.

Dewi Sulistiawaty · January 21, 2020 at 5:14 pm

Duh, kasian mama ya. Untung ada flower advisor yang bisa menjembatani jarak antara Mba dan mama ya. Pasti mama senang menerima kiriman bunga dari Mba. Salam buat mama ya. Smoga sehat dan bahagia selalu :*

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:51 am

    Iya mbak, Bunda sendiri dan doa saya sehat selalu. Terima kasih ya mbak.

Yuni · January 21, 2020 at 7:52 pm

Kasih ibu sepanjang masa ya mbak. Itulah Ibu yang selalu mengharapkan kehadiran putra putrinya di moment-moment spesial seperti perayaan natal. Rasanya ada sebentuk kebahagiaan ketika putra putrinya ngumpul bareng di moment itu. Tapi apa daya, ketika mereka sudah berkeluarga, memiliki kesibukan masing-masing, moment kumpul bersama ibu tak selamanya bisa dilakukan. Berkat FlowerAdvisor bisa menjadi cara membuat ibu tetap bahagia meski tak dikelilingi putra putrinya di moment spesial. Ini bukti bahwa di jaman digital kirim bunga atau parcel bisa dilakukan secara online.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:51 am

    Iya mbak, aku juga merasakan bagaimana kondisi ibu tanpa teman di malam natal. Semoga tahun-tahun berikutnya Flower Advisor tetap jadi solusi dan membantu anak-anak perantauan mbak hehe

lendyagasshi · January 21, 2020 at 9:13 pm

Ibu tinggal dimana, kak Arda?
Senang sekali bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu. Semoga Ibu bahaia dan sehat selalu yaa…kak Arda.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:49 am

    Ibu ada di kampung mbak dan 7 jam baru sampai ke rumah kalau jalanan lancar.

Kurnia amelia · January 22, 2020 at 12:45 am

Bener banget kak ada harga ada kualitas. Dengan adanya flower advisor kita semua yang ingin memberikan kejutan atau bingkisan terbantu banget ya karena praktis tinggal beli online.

    Rini Novitasari · January 22, 2020 at 4:30 am

    Ibunya mbak arda inu terlihat kek ibuku.. Sosok yang kuat gtu.

    Salam buat ibundanya ya mbak..

    Aku yakin kualitas di flower advisor ini gak main main.. Siapapun yang dikaish hadiah bunga dari sana pasti bakalan happy dan tersanjung dehh

      ardasitepu · January 22, 2020 at 8:49 am

      Iya mbak, memang Bunda kuat banget. Tapi selalu diingatkan bahwa kelak kita juga akan menjadi tua dan merasa kesepian.

Dewa Ayu Inda · January 22, 2020 at 1:20 am

aku merasakan banget perasaan Mamanya Mba arda pas bilang Nggak papa kalau kalian ga bs pulang, I can relate, karena aku juga begitu, setiap hari raya selalu bingung mau memutuskan pulang ke rumah siapa dulu antara ke rumah mertua atau orangtua semoga Mamanya sehat selalu ya Mba

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:48 am

    Iya mbak, memang selalu seperti ini jadi serba salah apalagi kalau sudah married mbak.

Citra · January 22, 2020 at 1:31 am

Wah seru juga ya beli bunga online…. Apalagi customer servicenya 24 jam. Bisa kapan aja membeli bunga… Untung ibu hepi dengan kiriman bunganya ya sista

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:47 am

    Iya memang happy banget Bunda kalau dapat kiriman.

Lidya · January 22, 2020 at 4:31 am

Dengan Flower Advisor jarak tidak ada lagi ya, bisa kirim bingkisan natal tepat waktu pula buat ibu. Meskipun gak bisa hadir di malam natal tapi ada bentuk perhatian yang diberikan

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:47 am

    Iya mbak, parcel dan bunga menemani sementara sebelum anak-anak pulang jadi malam natal terasa hangat.

Desy okafia · January 22, 2020 at 4:40 am

Menunjukkan kasih sayang sekarang banyak caranya ya.
Bahkan bunga bukan lagi identik untuk pasangan semata.
Tapi juga untuk orang terkasih seperti ibu dan saudara.

Aah..
Menginspirasi sekali tulisannya Mba 🙂

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:46 am

    Terima kasih mbak Dessy, semoga orang terkasih seperti Ibu kita sehat selalu.

Siska Dwyta · January 22, 2020 at 4:52 am

Jadi alternatif yang bagus ya Mbak, meski nggak bisa pulang pas malam natal tapi kita masih bisa mengirimkan hadiah untuk orang tersayang. Ternyata flowerAdvisor ini bukan cuma menyediakan bungan saja ya Mbak tapi ada juga parcel untuk perayaan hagama seperti hari natal.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:46 am

    Iya mbak, kita bisa mengirimkan parcel, bunga dan sebagainya dari produk yang ditawarkan Flower Advisor.

Sekar · January 22, 2020 at 4:53 am

Sehat-sehat selalu untuk Ibu ya mbak. Saya juga anak perempuan satu-satunya nih hehe. Jadi ikut merasakan kalau hadiah sekecil apa pun dari anaknya pasti orangtua bahagia. Apalagi dikasihnya pas momen sangat amat spesial. Walaupun jauh jarak, rasanya hati tetap hangat dan penuh cinta karena perhatian kecil yang sebetulnya menurut kita nggak seberapa.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:45 am

    Iya nih mbak, sebagai anak perempuan satu-satunya cuma kita yang mengerti.

April Hamsa · January 22, 2020 at 5:02 am

Huhuhu aku salah satu anak yang kalau lebaran juga jarang pulang mbak, biasanya kami gantikan dengan hari lain. Ya supaya ibu gak terlalu sedih kita bisa kirimkan bingkisan parcel baik makanan atau bunga kyk gini ya mbak Arda. Jangakauannya pun cukup luas buat pengantarannya yaaa TFS

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:45 am

    Iya mbak, pakai Flower Advisor jangkauannya luas banget mbak jadi memudahkan kapan dan dimanapun.

Nurul Fitri Fatkhani · January 22, 2020 at 5:02 am

Kalau ingat ibu sendirian di rumah saat malam natal, jadi sedih ya, Mbak. Tapi berkat Flower Advisor bisa dengan mudah membuat beliau bahagia. Kiriman buket bunga nan cantik bisa menemani beliau

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:44 am

    Iya nih mbak Nurul, setidaknya menemani sementara sebelum anak-anak pada pulang.

Uniek Kaswarganti · January 22, 2020 at 5:27 am

Pasti ibu bakalan bahagia banget mba menerima bunga dan parcel Natal ini ya. Meskipun anak-anaknya ga barengan datangnya, ibu pasti maklum. Ntar pas ketemu pasti bahagia sekali.

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:44 am

    Amin mbak, semoga Bunda selalu sehat itu doa yang utama.

nyi Penengah Dewanti · January 22, 2020 at 5:50 am

Tos kita yang jauh dari ibu tapi dekat di hati
sehat terus buat bundanya ya mba Arda
floweradvisor solusi jitu yang membantu kita yang berjauhan buat ngasih kado

    ardasitepu · January 22, 2020 at 8:44 am

    Amin mbak, semoga Bunda kita sehat selalu.

anggraeni septi · January 22, 2020 at 6:23 pm

Mba aku ikutan terharu bacanya, aku yang cuma beda kota tapi jaraknya gak jauh aja suka kangen gak bayangin kalo jauh kayak mba huhu. Semoga Ibu seneng ya mba, dapat hadiah natal bunga dari anak kesayangannya ini. Sehat selalu buat Ibunya ya mba ya 🙂 Asik banget sekarang kirim bunga gak perlu ribet, cukup mudah pakai FlowerAdvisor 🙂

handriati · January 25, 2020 at 4:15 am

keren banget ini flower advisor ya, jangkauannya luas sehingga memudahkan banget yang mau beli buket bunga. Kirim kemana saja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!