Traveloka PayLater

Akhir-akhir ini heboh sebuah Film yang berjudul “Layangan Putus”, cerita yang dikemas dengan menarik tentang pergumulan sebuah rumah tangga. Jalan cerita yang mungkin mengena ke sebagian istri dan merasa terwakili dengan tingkah ‘Aris’ sosok suami yang melakukan perselingkuhan.

Tak jauh dari drama Korea yang pernah heboh juga adalah The World Of The Married sama-sama menceritakan tentang pergumulan rumah tangga yang begitu pelik. Alhasil, menimbulkan luka di kedua belah pihak.

Kedua film ini menghasilkan pro dan kontra di masyarakat baik dari kaum Adam yang merasa bahwa tidak semua lelaki melakukan hal tersebut. Tak jarang, laki-laki merasa terintimidasi dengan kecurigaan sang istri setelah menonton film ‘Layangan Putus’.

Padahal modal awal sebuah pernikahan adalah saling percaya. Jatuh cinta pada pasangan dapat dilakukan dalam beberapa menit saja sehingga cukup populer kalimat “Love at the first sight”. Namun, membangun rumah tangga dalam sebuah kepercayaan dan rasa cinta hanya dapat dilakukan seumur hidup. 

Perjalanan rumah tangga bukan perkara sehari, setahun atau beberapa tahun saja tapi ketika sudah memilih untuk berkeluarga maka perjalanannya harus diselesaikan sampai akhir hayat. Tidak semua perjalanan mulus seperti jalan tol yang tanpa hambatan.

Terkadang ada di masa sulit, ada di masa bahagia, ada di masa retak, ada di masa saling mengobati saat terluka. Semua bercampur dalam kisah klasik yang sulit dilupakan di masa depan.

Keluarga Arda

8 tahun menjalani pernikahan tidaklah mudah, tentunya banyak hal yang dirasakan. Apalagi menyesuaikan karakter yang berbeda. Di mana kadang kita harus tarik ulur emosi agar tidak pecah. Karena ketika pecah akan terasa sulit untuk mengembalikan apa yang sudah dibangun.

Apa yang dibayangkan tidak akan selalu sama dengan kenyataan, namun bayangan terbaik akan rumah tangga dapat diwujudkan setiap hari melalui cinta kasih. Momen ribut rukun adalah sebuah solusi untuk selalu mempertahankan cinta suami dan istri.

Ciptakan rasa cinta setiap pagi melalui doa serta tindakan yang menyenangkan hati. Selalu menganggap bahwa ketika kita menyenangkan pasangan sama hal nya menyenangkan diri sendiri. Karena kita satu tubuh yang tentunya kalau satu tersakiti maka yang lain juga akan terluka.

Ketika sudah ribut jangan tunggu sampai matahari terbenam maka kembalilah untuk hidup rukun dan tertawa kembali. Apalagi ketika anak-anak sudah mengerti arti sebuah kemarahan maka akan mengganggu perkembangan mentalnya.

Tips Membangun Rumah Tangga

Berdasarkan pengalaman, berikut 6 tips merawat dan membangun rumah tangga yang bahagia dan harmonis:

1. Saling Mendoakan

Dalam sebuah rumah tangga, terdapat kata yang harus digunakan setiap hari adalah ‘saling’. Apapun kegiatan yang terjadi, semua anggota keluarga setidaknya melakukannya.

Kegiatan utama dalam sebuah keluarga adalah saling mendoakan. Suami dan istri saling mendoakan, begitu juga dengan orang tua mendoakan anak dan sebaliknya.

Berdoa adalah cara kita untuk meminta kekuatan dari Sang Pencipta serta menunjukkan arah mana yang harus kita jalani setiap hari. Biarkan Tuhan membimbing rumah tangga dan selalu menjadi kepala agar setiap perjalanan rumah tangga tidak tersesat.

Di samping itu, berdoa adalah cara ampuh untuk mengingatkan kita bahwa kebenaran hanya milikNya. Sehingga suami dan istri akan selalu rendah hati dalam menyikapi sebuah permasalahan dalam rumah tangga.

2. Saling Jujur & Terbuka

Salah satu sifat yang sulit untuk dilakukan adalah jujur dan terbuka terhadap pasangan. Terkadang, baik suami dan istri suka memendam perasaan dan permasalahan sendiri. Alhasil, tanpa sadar menjadi boomerang bagi diri sendiri, ketika masalah sudah menumpuk maka akan meledak dan membuat suasana rumah tangga menjadi keruh.

Belum lagi tantangan orang ketiga yang terkadang numpang lewat hanya untuk mencuri kebahagiaan yang sudah dibangun selama ini. Pentingnya rasa saling jujur dan terbuka terhadap masalah apapun di antara kedua belah pihak. Apakah itu masalah keluarga besar, anak-anak, pekerjaan, hubungan intim dan sebagainya.

3. Saling Mengobati

Tips selanjutnya yang sering dilakukan adalah saling mengobati. Tanpa disadari kadang ada pihak yang terluka dari keributan yang terjadi. Untuk itu, setiap pasangan harus saling memberi maaf dan mengobati agar luka tidak semakin membesar dan berlarut. 

4. Saling Menjaga

Menghormati suami dan mengasihi istri. Kalimat ini sebaiknya terus dilakukan dalam kehidupan rumah tangga. Saling menjaga nama baik suami atau istri, tidak merendahkan apalagi di depan umum. Menjaga keharmonisan, kebersamaan dan menjaga banyak hal yang terjadi di dalam rumah.

5. Saling Bercerita

Karena kesibukan tentunya akan mengambil waktu-waktu kebersamaan suami dan istri. Sebaiknya, ada waktu yang berkualitas untuk pasangan saling bercerita. Biasa yang dilakukan adalah bercerita tentang rencana masa depan, cerita tentang anak-anak, liburan, dan sebagainya sehingga semakin mempererat hubungan suami-istri. 

6. Saling Bahagia

Tidak ada yang lebih baik dari pasangan kita saat ini, so berbahagialah bersama. Bahagia bersama adalah sebuah pilihan terbaik dari semua pilihan. Banyak hal yang dilakukan untuk bisa saling bahagia misalnya berlibur bersama, merayakan hari-hari penting seperti ulang tahun, anniversary dan sebagainya. 

Keenam tips di atas selalu dilakukan sehingga mampu merawat rumah tangga selama 8 tahun. Berharap terus mampu merawat rumah tangga hingga di penghujung waktu. Alhasil, cerita seperti ‘Layangan Putus’ dan lainnya tidak hinggap di rumah tangga yang sedang dijalani.  

Salah satu kegiatan yang terus dilakukan dalam merawat kebahagiaan bersama keluarga adalah merayakan hari penting. Apalagi tepat di awal tahun 2022 kemarin merupakan anniversary pernikahan saya dan suami ke 8 tahun.

Momen bahagia ini dirayakan setiap tahun dan biasanya staycation ke daerah wisata yang ada di Sumatera Utara. Namun, yang menjadi pertimbangan adalah budget yang selalu kurang untuk menginap di sebuah hotel terbaik.

Pasalnya, di bulan Desember pengeluaran membengkak untuk perayaan natal dan sebagainya. Di awal tahun, 2022 pengeluaran semakin ‘menggila’ karena pasti tradisi pulang kampung, menyiapkan oleh-oleh, THR untuk keluarga besar, pembelian kue, acara makan bersama yang tentunya pengeluaran akan sangat besar.  

Ketika budget menipis dan liburan harus tetap terjadi maka dibutuhkan bantuan dari Traveloka PayLater. Kehadiran PayLater dari Traveloka jujur guna banget apalagi untuk keluarga yang sudah merencanakan liburan namun di tengah jalan cash tidak mencukupi.

Untung Pakai Traveloka PayLater

Setiap kali merencanakan makan bersama keluarga, liburan sampai perjalanan ke luar kota maka aplikasi yang selalu digunakan adalah Traveloka. Siapa yang tidak kenal dengan Traveloka? Sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk memesan tiket pesawat, hotel, berbagai hiburan (Xperience) dan sebagainya.

Ketika membuka aplikasi Traveloka maka semua yang dibutuhkan tersedia. Tak perlu khawatir untuk kita yang sudah mengatur sistem budgeting atau cash flow rumah tangga karena fasilitas yang kita gunakan saat ini dapat dibayar kemudian melalui Traveloka PayLater.

Pertama kali mengenal cara pembayaran ini, saya langsung jatuh cinta. Pasalnya, tanpa perlu kartu kredit kita dapat membayar cicilan setiap bulan. Sehingga melalui Traveloka PayLater maka cash flow bulanan tidak akan terganggu.

“Traveloka PayLater merupakan layanan keuangan dari Traveloka yang mengijinkan kita untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit termasuk cicilan tiket pesawat dan cicilan online lainnya. Traveloka PayLater berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top up Pulsa.”

Berikut alasan mengapa PayLater di Traveloka sangat berguna banget di setiap saat:

Traveloka PayLater

1. Daftar Cepat dan Mudah

Kesan pertama saat mendaftar sebagai pengguna PayLater di Traveloka sangat cepat dan mudah. Cukup menyediakan KTP dan mengisi data pribadi secara lengkap.

Tidak membutuhkan waktu yang lama sekitar 1 jam, setelah mengisi data kemudian dapat verifikasi lalu kita akan mendapatkan limit awal sampai dengan Rp10 Juta Rupiah.

2. Limit Awal Sampai Dengan 10 Juta Rupiah

Kerennya, limit awal yang diberikan sangat besar sehingga memberikan kemudahan untuk pengguna. Menurut saya, limit hingga Rp10.000.000 lebih besar dari limit Kartu Kredit pemula. Jadi sangat menguntungkan bagi pengguna PayLater dari Traveloka. Limit yang diberikan dapat membeli produk apapun di Traveloka dan bayar cicilan 1-12 bulan dengan bunga rendah.

3. Pembayaran Yang Mudah

Untuk membayar cicilan sangat mudah dapat melalui transfer bank atau BCA Virtual. Pertama kali membayar cicilan, saya menggunakan transfer bank dan setelah transfer maka langsung mengurangi cicilan di aplikasi Traveloka.

4. Belanja di Situs Favorit

Di samping dapat digunakan untuk semua produk Traveloka, PayLater juga dapat digunakan untuk membayar berbagai produk yang dibeli di situs belanja favorit. Sama dengan kartu kredit, kita hanya perlu mengaktifkan Virtual Number setiap kali ingin membayar belanjaan.

5. Lebih Fleksibel

Pembayaran dengan PayLater dari Traveloka lebih fleksibel sehingga budget selalu aman. Limitnya berasal dari 40-50% limit PayLater. Semua transaksi yang dilakukan real time di aplikasi sehingga lebih aman dan nyaman.

Traveloka PayLater banyak sekali memberikan kemudahan sehingga menjadi pilihan terbaik untuk berbagai kebutuhan. PayLater dapat digunakan untuk membeli kebutuhan seperti tiket pesawat, reservasi kamar hotel, tiket kereta api, tiket atraksi, tiket bus dan shuttle, rental mobil, restoran, bioskop, transportasi bandara dan kereta bandara.

Tak hanya itu, PayLater ini juga dapat digunakan untuk tagihan BPJS Kesehatan, tagihan listrik PLN, Tagihan Telkom (Landine & IndiHome), tagihan TV Kabel sampai kepada bayar Asuransi ACA dan Tokio Marine. Alhasil, semua keperluan yang belum bisa dibayar secara cash dapat dibayar melalui Traveloka PayLater.

Pinjaman yang dilakukan melalui Traveloka PayLater dapat dibayar 30 hari setelah melakukan transaksi atau dengan menggunakan skema cicilan 1 bulan hingga 12 bulan. Bunga PayLater memiliki nilai yang cukup ringan sebesar 2,5%-4,8% per bulan. Bunga cicilan bersifat flat setiap bulannya. Setelah cicilan semua lunas maka limit akan dikembalikan ke seperti semula seperti limit yang saya dapatkan yaitu Rp10 Juta.

Pengalaman Traveloka PayLater

Setelah memeriksa bahwa cash yang dipegang tidak mampu membiayai perjalanan liburan dan staycation di sebuah hotel, maka saya memutuskan menggunakan Traveloka PayLater. Semula, saya berpikir akan ribet namun ternyata dugaan saya salah karena mulai dari mendaftar sampai memesan hotel serta permainan/atraksi di Traveloka Xperience sangat mudah sekali. 

Kali ini, pilihan saya dan suami jatuh kepada sebuah hotel di Berastagi yaitu Mikie Holiday. Hotel ini termasuk hotel yang banyak dituju oleh wisatawan karena selain fasilitas yang ditawarkan serta terdapat arena bermain yaitu Mikie Fundland untuk anak-anak.

Keluarga

Staycation di Mikie Holiday Hotel dan Resort ini dikenakan biaya mulai dari Rp800 ribu hingga Rp1,8 Juta/malam. Di samping hotel langsung tersedia aneka bermain anak yaitu Mikie Fundland yang dapat dipesan melalui Traveloka Xperience.

Sebelum memesan hotel dan tiket bermain, saya terlebih dahulu mendaftar untuk PayLater, berikut tahapannya:

  1. Download aplikasi Traveloka di handphone.
  2. Buat akun Traveloka dengan mengisi data lengkap serta email, no hp untuk verifikasi.
  3. Kemudian buka TravelokaPay lalu pilih PayLater.
  4. Lengkapi informasi yang dibutuhkan dengan mengisi data pribadi, keluarga dan pekerjaan.
  5. Siapkan KTP dan dibutuhkan foto diri untuk keperluan verifikasi.
  6. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 1 jam kerja. Usahakan kontak dapat dihubungi dalam rentang waktu tersebut.
  7. Setelah disetujui, aktifkan Akun dan kita dapat menggunakan PayLater untuk pemesanan di Traveloka.

Setelah berhasil mendapatkan akun PayLater maka selanjutnya memesan hotel dan juga tiket bermain. Berikut tahapan yang dapat dilakukan:

  1. Pilih apa yang ingin dipesan. Kemarin saya memesan/reservasi untuk menginap di hotel Mikie Holiday.
  2. Setelah memilih pesanan sesuai yang diinginkan kemudian masuk ke halaman pembayaran. Banyak tipe pembayaran, maka kita dapat memilih PayLater.
  3. Pilih opsi cicilan, apakah 3, 6 atau 12 bulan. Melihat cash flow yang dimiliki maka saya memilih cicilan selama 3 (tiga) bulan.
  4. Ketuk beli dengan PayLater kemudian masukan OTP yang dikirim via SMS ke nomor telepon yang terdaftar.
  5. Transaksi selesai, kemudian kita diminta untuk transfer jumlah pembayaran pertama. Kemudian pembayaran selanjutnya dapat dicicil sesuai dengan term yang sudah dipilih.

Setelah melakukan pemesanan hotel dan tiket permainan yang sudah dibayar dengan PayLater maka kita dapat menikmati berbagai fasilitas dengan sukacita. Nikmati fasilitasnya hari ini dan bayarnya dikemudian hari.

Jujur Guna Banget
Voucher Menginap

Berkat Traveloka PayLater, saya dan keluarga dapat menikmati waktu liburan di hotel Mikie Holiday serta berbagai permainan yang ditawarkan. Jujur guna banget pakai Traveloka PayLater ini, apalagi di saat-saat tertentu menjadi sebuah solusi atau penolong keuangan.

Pengalaman pertama menggunakan cara pembayaran ini adalah sangat mengesankan karena begitu mudah saat pengajuannya. Bayangkan, limit pertama yang diberikan sangat besar yaitu Rp10.000.000 yang mana dapat digunakan untuk membeli produk-produk yang ditawarkan Traveloka tanpa harus membayar di hari yang sama.

Apalagi dalam membeli produk Traveloka tidak membutuhkan kartu kredit, hanya dengan Traveloka PayLater maka semua akan beres. Tak hanya itu, melalui Traveloka PayLater juga membantu pengguna untuk membatasi pengeluaran yang berlebihan.

Cicilan sangat mudah, tinggal memilih berapa bulan. Di samping itu, bunga per bulan yang dikenakan cukup ringan sehingga tidak memberatkan pengguna. Cara pembayaran cicilan pun sangat mudah apakah melalui transfer atau BCA Virtual Account.

Sejauh ini, pembayarannya tidak terlalu sulit, tinggal klik sisa pembayaran setiap bulannya. Kemudian dapat di transfer sesuai dengan nominal yang telah tertera. Nah, untuk pengguna sebaiknya membayar sebelum waktu tagihan karena terdapat notifikasi tanggal berapa tagihan harus dibayar.

Secara umum, berdasarkan pengalaman bahwa Traveloka PayLater mudah dalam banyak hal baik pendaftaran, penggunaan, pembayaran dan sebagainya. Sehingga, ketika membutuhkan sebuah produk seperti tiket pesawat, hotel dan lain-lain namun tidak mengganggu cash flow keluarga maka tinggal pilih Traveloka PayLater.

Perasaan bahagia tak hanya dirasakan oleh saya, namun suami beserta anak-anak dapat menikmati liburan bahagia bersama. Salah satu, kegiatan yang tidak terlupakan adalah staycation di tempat wisata dan berkat Traveloka PayLater semua dapat diwujudkan.

Kali ini hotel dan tempat bermain Mikie Holiday menjadi pilihan terbaik. Hotel bintang 4 ini menjadi sarana yang baik untuk berkumpul bersama keluarga. Fasilitas yang disediakan mulai dari restoran yang bersih dengan variasi makanan yang nikmat.

Tak hanya itu, arena bermain serta 2 (dua) kolam renang berada di ruang terbuka sehingga membuat anak-anak merasa bahagia. Sepanjang hotel dihiasi dengan taman bunga sehingga terlihat sejuk dan asri.

Tepat di belakang hotel banyak pohon cemara yang menjulang tinggi, sehingga saat membuka jendela kamar maka akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah. Parkiran cukup luas dan pas di sebelah hotel ada arena permainan anak yang terbesar di Sumatera Utara.

Liburan Traveloka PayLater

Mikie Fundland merupakan arena permainan anak yang banyak dikunjungi. Tiket untuk anak di atas 90 cm dikenakan Rp85.000,- namun untuk waktu-waktu tertentu terdapat diskon sehingga hanya Rp50.000/orang. Sehingga waktu yang tepat untuk bermain bersama anak-anak di berbagai wahana yang disediakan.

Kebahagiaan bersama keluarga saat merayakan anniversary ke delapan merupakan salah satu upaya merawat rumah tangga. Melihat anak-anak serta suami menikmati hal-hal kecil yang terjadi di tempat ini maka merupakan sebuah tujuan yang ingin dicapai.

Nah, buat kamu semua yang ingin wujudkan impian bersama keluarga atau merawat rumah tangga dengan staycation di sebuah hotel atau melakukan perjalanan ke luar kota, yuks lakukan sekarang. Tidak perlu kuatir cash flow terganggu karena Traveloka PayLater hadir untuk membantu. Thanks Traveloka PayLater, Jujur Guna Banget!

Nikmati keseruan kami melalui video berikut ini:

Categories: All Post

27 Comments

winda - dajourneys.com · January 12, 2022 at 5:34 pm

asal bisa kontrol dan tahu kemampuan finansial kita, paylater tuh bisa jadi penyelamat ya mba 🙂

    ardasitepu · January 13, 2022 at 12:08 pm

    Bangets mbak, apalagi untuk menjaga cash flow atau budgeting.

Farida Asadi · January 12, 2022 at 11:33 pm

Dulu drama Korea The World of The Married viral banget memang ya, Mbak. Kalau saat ini Layangan Putus yang sedang viral.

Ternyata Traveloka Paylater guna banget ya, Mbak. Staycation bersama keluarga tercinta memang bikin bahagia ya, Mbak.

    ardasitepu · January 13, 2022 at 12:07 pm

    Banget bermanfaat apalagi di saat tertentu bisa jadi penolong untuk di saat tertentu.

thya · January 13, 2022 at 12:45 pm

Happy anniv mba arda..
senangnya liburan bisa tetap berjalan walau budget mevet ya mbaaa..
untung ada traveloka paylater

    ardasitepu · January 14, 2022 at 2:28 am

    Makasih mbak e, jujur guna banget Traveloka PayLater kak.

Diah Alsa · January 13, 2022 at 4:33 pm

wohoo, pertama buka langsung dapat pagu Rp 10.000.000,- ya Kak? Banyak juga ya, bisa dipakai staycation bersama keluarga nih 🙂
happy anniversary Kak, semoga langgeng dan bahagia selalu.
saya pun juga pekan kemarin 8thn bersama, jadi pengen cobain Traveloka Paylater juga nih, mumpung momennya masih di bulan Januari juga ya ini 😀

    ardasitepu · January 14, 2022 at 2:27 am

    Iya mbak asik banget mbak limitnya sampai 10 juta dan dapat digunakan untuk virtual account pembelian produk di online shop favorit.

Rani Yulianty · January 13, 2022 at 11:33 pm

Selamat merayakan anniversary yang ke sewindu ya mba Arda dan suami, bahagia selalu, jadi pengen juga pake traveloka paylater buat ajak anak-anak liburan, apalagi kalo ga ganggu keuangan bulanan

    ardasitepu · January 14, 2022 at 2:26 am

    Makasih mbak. Liburan kemarin aku ngajak anak-anak ke Mikir Holiday pakai PayLater dr Traveloka

Lidya · January 14, 2022 at 1:11 am

Happy anniversary ya mbak Arda, rukun & kompak selalu.
Iya katanay gara-gara Layangan Putus jadi banyak istri curiga ya hehehe, aku malah belum nonton mbak.
Kita memang harus SALING ya dalam berumah tangga, ada percikan itu pasti ada tinggal cari cara mengatasinya.
Aku ga natalan tapi Desember kemarin juga agak membengkak nih jadi harus berhemat lagi. Kalau harus tetap libutan bisa manfaatin Traveloka PayLater yang penting komit ya mbak

    ardasitepu · January 14, 2022 at 2:25 am

    PayLater jadi solusi kalau lagi membutuhkan hal yg penting.

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · January 14, 2022 at 2:19 am

Eh mbak Arda ngikutin juga sinetron yg viral hehehe
Memang yang namanya pernikahan gak mudah, aku nyebutnya kek mengarungi lautan, ada badai msh mau bersama atau selamat sendiri ya kan…
Asyik banget merayakan anniversary bersama keluarga ya, moga bahagia selalu keluarga kecilnya mbak 😀

Shyntako · January 14, 2022 at 2:29 am

Traveloka PayLater ini memang memudahkan kita untuk keperluan penting jadi gak perlu tunggu gajian dulu deh, seperti dirimu ya yang bisa pakai untuk rayakan anniversary, semoga langgeng terus yaa mba

    ardasitepu · January 14, 2022 at 1:32 pm

    Ya bener banget mbak, Traveloka PayLater ini pas banget untuk memudahkan berbagai keperluan. Makasih mbak atas doanya.

Monica Anggen · January 14, 2022 at 5:40 am

Happy Anniversary, Mbak Arda. Sehat dan bahagia selalu ya. Dalam pernikahan memang sepertinya ada asam manis dan suka duka ya, tapi asalkan mau saling komunikasi pasti bisa melalui apa pun. Setelahnya, merayakan dengan pergi liburan kan karena ada Traveloka… hehehe. Ngomong-ngomong itu limit kredit Traveloka Paylater besar juga ya. Cuma ya mesti bijak gunainnya nih.

    ardasitepu · January 14, 2022 at 1:31 pm

    Makasih mbak e, PayLater memang jujur guna banget nih apalagi limitnya besar mbak dan memang untuk keperluan yang mendadak dan penting aja.

Istiadzah Rohyati · January 14, 2022 at 2:27 pm

Bener semuanya, Mbak. Valid! Buatku, kuncinya itu komunikasi yg paling utama. Kalau komunikasi suami-istri baik, ke-6 tips yg Mbak Arda tulis biss terlaksana semua. Apalagi yg bagian staycation-nya!

    ardasitepu · January 15, 2022 at 6:09 am

    Makasih mbak, komunikasi dan saling memaafkan . Nah, salah satu hal yang membuat bonding adalah bisa refresing melalui staycation, kalau tidak ingin terganggu fungsi budgeting ya tinggal gunakan Traveloka PayLater yang jujur guna banget.

cicifera · January 14, 2022 at 4:35 pm

aww so sweet, happy 8th anniversary mba arda ^^ btw thank you info traveloka paylaternya ya, aku belum punya sih sebenernya, jadi pengen cobain deh, hihi..

    ardasitepu · January 15, 2022 at 6:08 am

    Makasih mbak atas doanya di anniversary. Iya nih mbak tinggal apply kemudian langsung dapat digunakan mbak.

indah savitri · January 14, 2022 at 6:03 pm

banyak cara agar pernikahan selalu lancar dan bahagia meskipun banyak rintangan ya mbaaa.. memang salah satunya adalah dengan membangun bonding yang lebih baik dengan liburan bersama

    ardasitepu · January 15, 2022 at 6:07 am

    Membangun bonding dengan saling memafkan dan juga liburan adalah sebuah solusi untuk merelakskan pikiran bareng pasangan.

Noorma Fitriana M. Zain · January 14, 2022 at 10:17 pm

Semoga ksluarga nya selalu sakinah mawaddah wa rohmah ya mba arda. Amiin. Makin rukun semuanya apalagi ada traveloka gini manfaat banget buat aniv

    ardasitepu · January 15, 2022 at 6:07 am

    Makasih mbak, iya Traveloka PayLater sangat membantu dalam menjaga budgeting keluarga apalagi saat yang diperlukan. Limitnya juga gede amat mbak sampai dengan Rp10Juta

danan wahyu · January 16, 2022 at 5:18 am

wah ini salah satu solusi kalau pengen jalan2 rame tapi uang belum cukup, ya udah paylater dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!