Anak merupakan anugerah terbesar yang diberikan Sang Pencipta kepada sebuah keluarga. Sehingga kehadiran anak menambah kebahagiaan serta memotivasi pasangan untuk selalu memberikan yang terbaik terkhusus di masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain menciptakan lingkungan rumah yang nyaman serta ramah anak, orang tua juga memberikan perhatian khusus agar anak dapat maksimal mengembangkan berbagai kecerdasan yang dimiliki. Menurut Howard Gardner, seorang Profesor Psikologi di Harvard Graduate School of Education terdapat 8 (delapan) kecerdasan pada anak-anak:

Indomilk Susu Bubuk

1. Kecerdasan Linguistik

Kemampuan seorang anak dalam menggunakan kata-kata secara efektif baik secara lisan maupun tulisan. Umumnya, menyukai berbagai bahasa.

2. Kecerdasan Logika/Matematika

Kemampuan anak dalam memecahkan masalah, memikirkan serta menyusun solusi secara sistematis dan urutan yang logis. Sehingga jika ditelisik anak-anak suka dengan urutan, angka, logika dan keteraturan.

3. Kecerdasan Kinestik/Fisik

Kempuan anak untuk bergerak secara fisik, tangguh, terampil, memiliki keseimbangan dan daya tahan tubuh yang baik.

4. Kecerdasan Visual-Spasial

Kemampuan mengamati, melihat serta memperhatikan dunia visual dan spasial secara akurat. Umumnya, anak-anak menyukai dunia gambar, lukisan, tata ruang dan berhubungan dengan seni.

5. Kecerdasan Intrapersonal

Kemampuan anak untuk memahami diri sendiri, mengenal kelebihan dan kekurangan serta mampu mendisiplinkan diri. Anak-anak lebih peka terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada anak tersebut.

6. Kecerdasan Interpersonal

Kemampuan anak untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Anak yang mampu memotivasi dan memberikan contoh kepada anak lain.

7. Kecerdasan Musikal

Kemampuan anak dalam bermusik, mengenal ritme, melodi dan timbre. Di samping itu, terlihat anak suka mengekspresikan tubuh dengan gerakan dan nada.

8. Kecerdasan Naturalis

Kemampuan anak untuk mengenali dan membedakan jenis tumbuhan, hewan dan bagian dari alam. Umumnya, anak-anak suka berpetualang di luar ruangan.

Demikian 8 (delapan) kecerdasan yang terdapat pada anak. Nah, setiap anak dapat memiliki lebih dari satu kecerdasan. Kecerdasan tersebut dapat diasah dan dikembangkan sehingga menjadi sebuah kemampuan yang baik untuk masa depan anak.

Memahami kecerdasan yang dimiliki seorang anak dapat membantu orang tua untuk menggali potensi yang luar biasa. Sehingga anak menjadi unggul di bidangnya masing-masing.

Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda sehingga tidak bisa disamakan dengan anak lainnya. Oleh karena itu, diharapkan orang tua memiliki waktu yang berkualitas dan selalu memantau pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain menyediakan perlengkapan, lingkungan serta pendidikan yang baik, salah satu faktor yang mampu menstimulasi kecerdasan anak adalah nutrisi yang tepat di masa pertumbuhannya. Nutrisi didapatkan dari asupan bergizi dan seimbang setiap hari.

Jenis nutrisi yang baik dikonsumsi untuk anak selama masa pertumbuhan dan perkembangan adalah Kalsium, Asam Lemak Esensial, Zat Besi, Magnesium, Vitamin dan sebagainya. Nutrisi tersebut didapatkan dari makanan bergizi, buah dan juga susu.

Susu menjadi bagian terpenting dalam membantu pertumbuhan tulang dan kecerdasan. Sehingga anak lebih tinggi, tangguh, tanggap di setiap jenjang usia perkembangannya. 

Selepas full ASI selama 2 tahun, anak-anak sudah mengenal susu bubuk untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan. Bersyukurnya, sejauh ini susu bubuk untuk anak tidak bermasalah terhadap lambung dan kulit si kecil.

Sampai sekarang menjelang usia 6 tahun, si kecil suka dengan susu bubuk terkhusus rasa cokelat. Indomilk menjadi pilihan yang tepat untuk anak dalam mengembangkan kemampuan secara fisik dan kecerdasan.

Susu bubuk untuk anak ini merupakan produk turun temurun yang menemani keluarga saya. Rasa dan aromanya khas sehingga tidak hanya si kecil, saya pun sering menikmati Indomilk Susu Bubuk tersebut.

Susu Bubuk Untuk Anak

Indomilk Susu Bubuk Kaya Kalsium, Protein dan Omega 3

Kegiatan minum susu di pagi dan malam hari sudah menjadi rutinitas di tengah keluarga. Apalagi di masa pertumbuhan anak-anak, manfaat susu bubuk sangat dirasakan karena membantu pertumbuhan dan perkembangannya.

Kandungan nutrisi yang ada di Indomilk Susu Bubuk mulai dari kalsium, protein serta omega 3 yang disebut OptiNutri. Ketiganya bermanfaat membentuk anak tinggi, tangguh, tanggap di setiap masa pertumbuhan.

1. Kalsium

Kalsium dalam susu  memiliki peranan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi sehingga mampu mengoptimalkan tinggi badan anak. Di samping itu, kalsium mampu memperkuat sistem imun tubuh anak dan menjaga sistem kardiovaskular.

Berdasarkan kidshealth.org berikut kebutuhan kalsium anak sesuai dengan usia:

  • Usia 0 – 6 bulan sebaiknya mengonsumsi 200 mg per hari;
  • Usia 7 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 260 mg per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 700 mg per hari;
  • Usia 4 – 8 tahun sebaiknya mengonsumsi 1.000 mg per hari;
  • Usia 9 – 18 tahun sebaiknya mengonsumsi 1.300 mg per hari.

Indomilk Susu Bubuk mengandung 25% kalsium dan 30% Vitamin D3. Vitamin membantu tubuh untuk menyerap kalsium tersebut. Usia si kecil saat ini menjelang 6 tahun sehingga membutuhkan kalsium sekitar 1.000 miligram per hari.  Hadirnya susu bubuk untuk anak ini mampu  memenuhi kebutuhan kalsiumnya per hari.

2. Protein

Protein sama halnya dengan kalsium, sangat dibutuhkan anak di masa perkembangannya. Sumber protein membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga membuat anak tangguh menghadapi setiap tantangan.

Di samping itu, protein mendukung perkembangan otak dan menjaga daya tahan tubuh anak. Berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi (AKG) Peraturan Menteri Kesehatan RI No.28 Tahun 2019, berikut angka kecukupan protein untuk anak:

  • Usia 0 – 5 bulan sebaiknya mengonsumsi 9 gr per hari;
  • Usia 6 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 15 gr per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 20 gr per hari;
  • Usia 4 – 6 tahun sebaiknya mengonsumsi 25 gr per hari;
  • Usia 7 – 9 tahun sebaiknya mengonsumsi 40 gr per hari.

Indomilk Susu Bubuk mampu memenuhi kebutuhan protein anak sesuai dengan usia. Berdasarkan informasi nilai gizi, Indomilk mengandung sumber protein yang tinggi.  

3. Omega 3

Omega 3 merupakan zat yang merupakan kaya manfaat. Umumnya, Omega 3 dikenal sebagai asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoat (EPA). Sumber asam lemak Omega 3 ini sangat bermanfaat dalam perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung.

Di samping itu, Omega 3 juga mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak. Sehingga anak cepat tanggap menerima dan menyerap berbagai pelajaran atau ilmu yang didapatkan sehari-hari.

Berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi (AKG) Peraturan Menteri Kesehatan RI No.28 Tahun 2019, berikut angka kecukupan Omega 3 untuk anak:

  • Usia 0 – 5 bulan sebaiknya mengonsumsi 0,5 gr per hari;
  • Usia 6 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 0,5 gr per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,7 gr per hari;
  • Usia 4 – 6 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,9 gr per hari;
  • Usia 7 – 9 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,9 gr per hari.

Susu bubuk untuk anak ini mengandung DHA (0,83 mg) dan EPA (0,44 mg) dalam setiap sajian. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan Omega 3 si kecil setiap hari.

Berdasarkan kandungan OptiNutri dan manfaat susu bubuk Indomilk, maka produk ini menjadi pilihan yang tepat di masa pertumbuhan serta menstimulasi kecerdasan anak. Menariknya, produk ini memiliki 3 (tiga) varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain (Bebas Gula) dan Full Cream (Bebas Gula).

Manfaat Susu Bubuk

Umumnya, anak-anak suka varian cokelat sama seperti buah hati saya. Rasanya pas, aromanya khas Indomilk dan nikmat disajikan di pagi dan malam hari. Untuk kemasan, mommy dapat memilih varian berikut:

  1. Indomilk Cokelat (400/800 gr)
  2. Indomilk Instant (400/800 gr)
  3. Indomilk Full Cream (400/800 gr)
  4. Indomilk Full Cream 27 gr
  5. Indomilk Cokelat 37 gr

Saya biasa membeli Indomilk rasa cokelat ukuran 400 gr untuk seminggu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp33.000 di minimarket dan tentunya berbeda di setiap daerah. Untuk harga tersebut sangat terjangkau dengan manfaat yang diberikan untuk anak.

Pertanyaan yang sering terlontar adalah Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Nah, usia tepat untuk mengonsumsi susu ini adalah 5 – 12 tahun. Walau demikian sampai sekarang saya masih suka minum Indomilk Susu Bubuk tersebut.

Indomilk Solusi Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh & Tanggap

Sampai saat ini, si kecil suka dengan rasa cokelat yang ditawarkan Indomilk. Setiap pagi selesai sarapan serta malam menjelang tidur menjadi jadwal harian minum susu. Bersyukur, sejauh ini kecerdasannya selalu terasah apalagi kecerdasan logika dan kinestiknya berkembang pesat.

Tak hanya tambah tinggi, si kecil juga tangguh dalam mengembangkan bakat dan tanggap untuk setiap mata pelajaran  yang diberikan kepadanya. Selain memberikan manfaat yang baik untuk si kecil, susu  ini juga diproduksi oleh perusahaan terpercaya yaitu PT Indolakto. Selama 50 tahun menemani keluarga Indonesia dan selalu hadir dengan rangkaian produk susu yang berkualitas.

Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Indomilk Susu Bubuk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi label halal dari MUI dengan No.00040009041098 serta No.BPOM RI MD 803109021116 sehingga aman mengonsumsi produk ini. Pada kemasan juga sudah tercantum tanggal pembuatan dan expired date.

So, buat mommy yuks tetap penuhi nutrisi si kecil dengan susu Indomilk yang tinggi kalsium, sumber protein dan juga omega 3 agar anak semakin tinggi, tangguh dan tanggap. Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Kembali ya mom usia yang tepat untuk anak 5 – 12 tahun. Selamat mengasihi si kecil dengan susu yang tepat ya mom…

Categories: All Post

80 Comments

nurulrahma · October 15, 2020 at 12:16 pm

Pemenuhan nutrisi untuk anak memang suatu keharusan ya.
Apalagi anak zaman now, kudu di-support gizinya.
Supaya tumbuh kembangnya berjalan dgn optimal.

tukang jalan jajan · October 15, 2020 at 3:42 pm

susu Indomilk ini beneran pelengkap suplemen anak ya kak. Kandungan gizinya cukup untuk membuat tumbuh kembang anak jadi baik. Ibu tenang kalau ada pilihan baik begini

Inova Melisa · October 15, 2020 at 5:35 pm

Ahaa susu Indomilk susu favorit nih, kami lebih suka yang putih gurihnya super mantapp ^^ salam sehat selalu mba,,

Triani Retno · October 16, 2020 at 2:19 am

Indomilk ini memang susu dari generasi ke generasi ya. Makin seneng karena sekarang ada yang bebas gula juga.

Angrumaoshi · October 16, 2020 at 3:05 am

Kebutuhan mineral dan vitamin anak harus selalu terpenuhi ya guna mendukung berbagai macam jenis kecerdasan anak.

Qatrinnadya · October 16, 2020 at 3:06 am

Seru juga jadi tau 8 jenis kecerdasan pada anak. Jadi kita sebagai orangtua harus menghargai kecerdasan yang menonjol pada anak ya, kalau bisa terus dibimbing dan difasilitasi.

Next, sepertinya ku kan coba Indomilk Susu Bubur Plain untuk anak pertamaku.

Li Partic · October 16, 2020 at 3:08 am

Anakku juga suka Indomilk ini. Padatan susunya terasa, nggak enek jadinya.

    Nova · November 3, 2020 at 1:14 am

    Indomilk emang susu udah lama bgt ya, dari mamanya minum. Skrng anaknya, dan susu ini enak & gurih bgt. Bkin anak2 jd suka.

Raja Lubis · October 16, 2020 at 6:25 am

Asyik. Indomilk susu bubuk, bisa untuk anak usia sampai dengan 12 tahun ternyata.

indah nuria · October 16, 2020 at 12:07 pm

ada begitu banya tipe kecerdasan anak – anak ya mba dan dengan susu yang tepat kita bisa optimalkan pertumbuhan mereka yaa

Desri Desri · October 17, 2020 at 4:12 am

ketemu lagi si cantik disini, mba Arda sering2 fotoin si kakak pakai bandana gini ya hehe , aku sukaa banget asli deh lihatnya.

tapi ngomongin susu indomilk, legend banget ya mba udah terpercaya sejak kita kecil.

lendyagasshi · October 17, 2020 at 4:34 am

Mengenali karakter kecerdasan anak memang sungguh pembelajaran bagi para orangtuanya.
Karena ketika kecerdasan tersebut bisa kita optimalkan, maka akan semakin melenting tinggi kemampuannya.

Susu bubuk Indomilk mendampingi proses tersebut.

    lendyagasshi · November 4, 2020 at 1:29 am

    Kecerdasan anak yang beragam memungkinkan para orangtua memandu sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki dengan optimal.

Lidya · October 17, 2020 at 4:45 am

8 tipe kecerdasan bisa berkembang kalau diasah, distimulasi dan diberikan nutrisi yang mencukupi ya mbak. Ada Indomilk susu bubuk dengan opti nutri yang cocok untuk anak-anak

Chela · October 17, 2020 at 6:09 am

Sangat penting untuk memperhatikan dan mencukupi kebutuhan nutrisi anak ya mbak. Dan salah satunya kita bisa daoatkan dari mengkonsumsi susu. Makasih infonya mbak. Tak coba beralih deh soalnya intan minum indomilm yg uht

Elly Nurul · October 17, 2020 at 6:50 am

Punya anak yang tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap memang sudah jadi dambaan setiap orangtua ya mba.. dan untuk mewujudkan hal tersebut orangtua juga harus memberikan nutrisi yang tepat dan terbaik untuk tumbuh kembang anak agar optimal

Andy Hardiyanti · October 17, 2020 at 8:53 am

Untuk usia 5-12 tahun ya. Noted deh. Berarti baru bisa dikonsumsi sama si sulung saya. Kalau adiknya, mesti nunggu dua tahun lagi.

    Mugniar · November 2, 2020 at 9:07 am

    Eh iya yah, range usia dua anakku yg terkecil. Takaran gizinya pas buat mereka ya. 14 dan 11 tahun.

    Mugniar · November 2, 2020 at 9:08 am

    Ealah salfok … Arhifah 14 tahun … tapi gpp ya minum ini .. atau ada yg lebih cocok lagi kali ya?

Sri Widiyastuti · October 17, 2020 at 8:07 pm

Ya mbak, memang penting banget memberikan asupan nutrisi yang seimbang untuk anak karena mereka adalah generasi kita dimasa datang dan harus tumbuh dengan optimal

Dian Farida Ismyama · October 18, 2020 at 1:50 am

Sepakat banget mba kita harus mengasihi si kecil dengan susu yang tepat. Apalagi indomilk susu bubuk banyak manfaatnya bisa bikin tinggi, tanggap dan tangguh

Mechta · October 19, 2020 at 11:36 am

Ini kesukaan krucil.kami juga mba.. Alhamdulillah mengandung gizi yang sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak ya mba..

Gioveny · October 19, 2020 at 2:23 pm

wah anakku demen banget nih sama indomilk uht full cream dan coklat, boleh juga nih dicoba versi bubuknya

Nova · October 19, 2020 at 3:45 pm

Indomilk udah terpercaya banget berpuluh-puluh tahun ya. Dari mamanya skrng ke anaknya konsumsi Indomilk jg. Nutrisinya juga lengkap banget mendukung tumbuh kembang anak.

MpoRatne · October 19, 2020 at 3:54 pm

Kalau Mpo suka makan bikin puding susu dan sedari kecil demen makan susu. Makanya Mpo tumbuh lumayan tinggi, cepat tanggap. Alhamdulillah aja ditambah dengan rajin belajar pasti kita bisa meraih juara kelas

Farida Pane · October 19, 2020 at 9:59 pm

Banyak juga ya, kebutuhan kalsium anak. Wajar aja kalau perlu ditambah susu.

diane · October 19, 2020 at 11:31 pm

Wah anakku juga suka nih sama Indomilk Susu Bubuk yang rasa cokelat hehe… Semoga ananda tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap ya…. Semangat.

Zefy · October 20, 2020 at 1:10 am

Aku pernah lho cicip indomilk yang cokelat, enak rasanya hehe
Iseng aja sih, waktu itu lihat ada indomilk coklat ya udah aku minum taunya bikin nagih.

lendyagasshi · October 20, 2020 at 1:36 am

Dengan memenuhi nutrisi yang tepat untuk anak, maka anak juga akan tumbuh optimal sesuai dengan kecerdasannya yaa… Harapan orangtua tentu anak aktif di segala bidang, hehhe…semangat~

    lendyagasshi · October 25, 2020 at 4:44 am

    Cantiknya nak gadiiss..
    Minum susu bubuk Indomilk semakin semangat karena Ibu tahu yang terbaik untuk ananda.

Nyi Penengah Dewanti · October 20, 2020 at 1:48 am

Senangnya menemukan susu yang cocok untuk anak ya mba, jadi tumbuh kembang anak makin maksimal.
Sehat selalu dedek dan bundanya ya, semangat

Agung Han · October 20, 2020 at 9:45 am

Asupan pada golden age, sangat bermanfaat dan mempengaruhi anak di masa depan. Orang tua, wajib aware menyoal asupan, agar tumbuh kembang anak menjadi optimal.

Tika Samosir · October 20, 2020 at 10:53 am

penambahan nutrisi anak melalui pemberian susu adalah pilihan tepat.
Karena sekarang ini pertumbuhan dan asupan gizi anak yang paling utama ya Kak.
Menjadi konsen utama nih buat orangtua.

Siti Nurjanah · October 21, 2020 at 12:14 pm

Anak membutuhkan asupan nutrisi, protein dan gizi yang baik dalam masa pertumbuhan. Komponen itu bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi susu secara tepat serta membantu pemenuhan zat baik bagi anak terutama dalam kepadatan massa tulang

Keke Naima · October 22, 2020 at 3:09 pm

Saya baru tau kalau Indomilk ada susu bubuk. Pasti bagus lah kualitasnya. Indomilk sudah bukan brand baru lagi

Shanty febrianti · October 23, 2020 at 3:46 am

sebagai ortu harus memperhatikan asupan gizi seimbang salah satu nya dengan memberikan susu indomilk yg di sukai anak rasanya enak sehingga anak tumbuh sehat dan lincah

Winda Trisuci · October 23, 2020 at 9:21 am

Bener banget mba, anak tu anugrah terindah ya, jadi perlu dijaga dengan baik, diperhatikan pertumbuhannya dan asupan nutrisinya

Dewa Ayu · October 23, 2020 at 10:21 am

Pinter banget si kakak mimik susunya sebanyak itu, tante jadi salfok, aniwe susu ini baru bnget ya mba soalnya saya belom pernah liat di toko susu langganan

    Amanda ratih · October 24, 2020 at 2:05 pm

    Kebutuhan kalsium emang penting bngt buat tubuh kita, klo kekurangan kalsium bahayanya ada di masa tua. Klo skrg mah blom kliatan bgt yah, makannya anak2 harus dipaksa minum susu, klo ga dia bakalan gampang lemes d masa tuanya, ini beneran fakta loh

Mugniar · October 23, 2020 at 3:50 pm

Senangnya lihat senyum ananda ….

Setuju, setiap anak unik dengan kecerdasannya sendiri, tak bisa dibandingkan dengan anak-anak lain. Nutrisi yang tepat tentunya membantu tumbuj-kembang anak sesuai kecerdasannya.

Azifah · October 23, 2020 at 10:46 pm

Ihhh aku jadi pengen nyobain indomilk.. Anakku doyannya susu kemasan pengen move on ah

nurulrahma · October 24, 2020 at 1:46 am

Untuk tumbuh tinggi, tangguh, tanggap, dibutuhkan nutrisi yg paripurna.
Aaakk, makasiii INDOMILK!
Makin sehaaatt ya putra/i kitaaa

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · October 24, 2020 at 4:27 am

Wah manteb gekas besar nih susunya, jd kepengen juga nih minum susu coklat 😀
Anak2ku juga selepas asi sampai sekarang masih minum susu pertumbuhan mbak supaya pertumbuhannya terutama tingginya bisa optimal 😀

Ciani Limaran · October 24, 2020 at 6:29 am

Indomilk ini harganya terjangkau tapi kandungan nutrisinya lengkap yaaa.

Susie Ncuss · October 24, 2020 at 6:31 am

Salut banget nih dengan indomilk yang setia support pertumbuhan anak di Indonesia.
btw, rasa cokelat buat favoritku lho, mbak..

Rach Alida · October 24, 2020 at 7:04 am

Minum susu indomilk ini jadi salah satu solusi yang aku juga terapkan biar anakku juga tumbuh sehat dan kuat. Biar anak tumbuh tinggi juga ini jadi pilihan mba

Gina · October 24, 2020 at 7:46 am

Susu memiliki kandungan nutrisi utk pertumbuhan. Utk itu, anakku di rumah selalu minum susu. Skg tinggi badannya hampir setinggi saya pdhl masih berumur 8thn

Rach Alida · October 24, 2020 at 8:17 am

PT Indolakto sudah sangat terpercaya memberikan asupan produk yang aman, enak dan pas buat anak. Seperti halnya susu Indomilk. Kebetulan anakku juga suka minum susu mba

Amanda ratih · October 24, 2020 at 8:59 am

Iih gajahnya kayak puny akuuuu..
Pemenuhan kalsium usia dini emang perlu bngt loh, jgn sampe tulang keropos di usia senja.

Sapti nurul hidayati · October 24, 2020 at 11:38 am

Nutrisi terutama pada masa pertumbuhan memang harus optimal diberikan. Agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat optimal. Salah satunya dengan minum susu seperti indomilk ini secara teratur.

Bibi Titi Teliti · October 24, 2020 at 5:24 pm

Memang anak punya minat masing2 yah mbaaak,
tipe kecerdasan pun bermacam-macam
Jadi kita bisa mendukung minat mereka sesuai tipe kecerdasan yaah

Tentu saja didukung dengan asupan nutrisi yang cukup, jangan lupa minum susu indomilk yaaah

Jiah Al Jafara · October 24, 2020 at 10:55 pm

Dulu mikirnya anak cerdas itu kalau pintar matematika. Padahal kecerdasan itu banyak banget jenisnya. Nutrisi anak kudu ditampilkan juga termasuk dengan susu Indomilk

Nia Haryanto · October 24, 2020 at 10:57 pm

Enak deh susu bubuk Indomilk ini. Anak-anakku suka, terutama yang cokelat. Kalo aku suka banget dengan harganya yang terjangkau. Padahal kandungannya gak kalah bagus sama susu bubuk mahal ya. Aku juga sesekali icip-icip. Enak 😀

Ida Tahmidah · October 24, 2020 at 11:06 pm

Susu kesukaan anak-anakku nih… rasanya memang enak ya karena aku juga suka sih jadi tahu rasanya hehe…

YSalma · October 25, 2020 at 12:07 am

Untuk anak-anak seorang mommy akan selalu memberikan yg terbaik untuk tumbuh kembang anak-anaknya ya, mba. Salah satunya dengan memberikan susu Indomilk agar anak tumbuh tinggi, tangguh dan juga tanggap dalam setiap tahapan perkembangannya.

Chela · October 25, 2020 at 12:55 am

Menyadari bahwa kecerdasan anak itu ada 8 macam saya jadi selow ke intan. Karena anak ga harus pandai di bidang eksak saja kan yaa.. Nah indomilk nih juga kesukaan dia mbaakk…

Uniek Kaswarganti · October 25, 2020 at 1:23 am

Anakku juga suka nih Indomilk coklat. Hanya saja intensitas minum susunya udah jauh berkurang, secara yaa dia udah gede dan lebih banyak makan daripada minum susu. 🙂

Naqiyyah Syam · October 25, 2020 at 4:14 am

Ayu manis deh anaknya mbk, tentunya akan makin cerdas ya kalau anak minum susu dan nutrisinya terpenuhi. semangat selalu deh

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · October 25, 2020 at 4:54 am

Terus terang berkaca dari pengalamanu dulu, aku lbh fokus ke bakat anak, kalau akademis mungkin brp persennya hihihi 😀
Krn basic skill yg pengen ku tekankan biar fokus sedini mungkin.
Selain stimulasi kyk gtu nutrisi jg penting ya, baik dr makanan maupun tambahan minuman susu 😀

nyi Penengah Dewanti · October 25, 2020 at 5:38 am

Alhamdlillah ya Mba kalau susunya cocok ya, indomilk bubuk emang enak kok. Aku juga suka yang dewasa indomilk. Sehat selalu ya adek dan bunda semangat menjaga

Indah Nuria · October 25, 2020 at 5:45 am

Kids will always enjoy a nice glass of milk, full of the benefits vitamins and minerals important for the growth

Dian · October 25, 2020 at 6:01 am

Jenis kecerdasan anak itu banyak ya mbak, selain rajin memberikan stimulasi, orang tua juga harus memberikan nutrisi yg tepat ya

    nyi Penengah Dewanti · November 3, 2020 at 11:47 pm

    Setuju Kak Dian, orangtua paling utama yang berperan. Semoga kita smeua bisa menjadi orantua yang bisa membantu tumbuh kembang anak dengan baik. Aaamiin.

ainun · October 25, 2020 at 3:07 pm

sampe sekarang aku masih suka beli susu ini tapi yang versi cair
enak banget dari zaman aku kecil

Lubnah lukman · October 25, 2020 at 4:34 pm

2 anakku juga suka banget ini mba… paling suka klo disajikan pakai es malah katanyanya nyoklat banget heheh…

Silvie · October 25, 2020 at 9:38 pm

Setiap anak memang punya kecerdasan yang berbeda beda ya mom, sebagai orang tua sebaiknya kita mengenal apa sih yang menjadi kecondongan anak supaya bisa membantunya sukses dan berhasil sesuai dengan minat dan kepribadian nya

mutia nurul rahmah · October 27, 2020 at 9:08 am

Susu indomilk ini merupakan susu masa kecilku, yaa kira2 SD minum susu ini secara berkala gitu. Jadi kangen deh

Fenni Bungsu · October 28, 2020 at 9:09 pm

Yups bener kak, anak-anak memiliki keunikan masing-masing yang berbeda perkembangannya, tapi bisa didukung dengan baik melalui asupan bernutrisi seperti dari Indomilk ini

Meriska Putri · October 31, 2020 at 7:35 pm

Ya ampun mbak, pas banget lagi nyari info soal kebutuhan gizi anak usia sekolah. Udah ubek-ubek akun dokter anak tapi rata-rata pada bahas gizi 1000 hari pertama atau soal MPASI. Eh gak nyangka malah nemu di blognya Mbak Arda. Keren banget, pasti effortnya lumayan ya browsing satu per satu soal info gizi tiap zat, heuheu.

Peri Hardiansyah · November 2, 2020 at 5:19 am

Susu kebanggaan sejak kecil, sejak kecil tahunya ya indomilk. Ternyata memang bagus untuk anak-anak, anak-anak memang butuh asupan nutrisi untuk tumbuh dengan sehat

Tika Samosir · November 2, 2020 at 9:27 am

Sekarang ini pemenuhan asupan gizi dan tumbuh kembang anak sangat penting ya.
Terutama pemberian susu yang kaya akan vitamin, kalsiun dan omega nya.
Sehat selalu ya dedek Kinata.

MpoRatne · November 2, 2020 at 10:15 am

Entah kenapa rasa coklat produk susu merk indomilk enak banget dan terasa benar coklatnya. Makanya kalau rasa coklat enakan pilih indomilk.

Mechta · November 2, 2020 at 12:12 pm

Gemes euy lihat si Kakak cantik.. nutrisi untuk anak memang penting sekali ya mba.. bersyukur ada indomilk yg lengkap gizi ini..

Gita Siwi · November 3, 2020 at 1:05 am

Banyak macamnya ya kecerdasan anak itu dan Indonilk mengakomodir ini melalui nutrisinya. Akh sehat sehat ya nak pinter

indri · November 3, 2020 at 9:42 pm

Kalau susu bubuk sudah mengandung kalsium dan omega 3 udah pas banget deh buat anak-anak karena membantu daya pikirnya dan juga kesehatan tulangnya

Fenni Bungsu · November 4, 2020 at 1:40 am

Asupan gizi dengan nutrisi baik yang terdapat pada susu bubuk Indomilk sangat berperan juga ya untuk tumbuh dan kembang anak, yang tentunya rutin mengkonsumsinya sehingga lebih optimal

heripal · November 4, 2020 at 12:50 pm

Pastinya kalau sudah persiapkan sedari dini nutrisi anak,insya Allah akan tumbuh optimal ya kak. Apalagi sekarang udah ada Susu Indomilk yang dipercaya para orang tua tuk mendukung tumbuh kembang anak.

Irra Octaviany · November 4, 2020 at 6:27 pm

Lihat si kakak minum susu, aku kok jadi ngiler ya. hihi. kandungan nutrisi Indomilk ini lengkap ya mbak. pas untuk membantu tumbuh kembang si kecil

diane · November 5, 2020 at 7:18 am

Wah ikut senang lihat anak-anak tumbuh tinggi tangguh dan tanggap…Anakku juga suka susu bubuk Indomilk loh…

Leave a Reply to Farida Pane Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!