Anak merupakan anugerah terbesar yang diberikan Sang Pencipta kepada sebuah keluarga. Sehingga kehadiran anak menambah kebahagiaan serta memotivasi pasangan untuk selalu memberikan yang terbaik terkhusus di masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain menciptakan lingkungan rumah yang nyaman serta ramah anak, orang tua juga memberikan perhatian khusus agar anak dapat maksimal mengembangkan berbagai kecerdasan yang dimiliki. Menurut Howard Gardner, seorang Profesor Psikologi di Harvard Graduate School of Education terdapat 8 (delapan) kecerdasan pada anak-anak:

Indomilk Susu Bubuk

1. Kecerdasan Linguistik

Kemampuan seorang anak dalam menggunakan kata-kata secara efektif baik secara lisan maupun tulisan. Umumnya, menyukai berbagai bahasa.

2. Kecerdasan Logika/Matematika

Kemampuan anak dalam memecahkan masalah, memikirkan serta menyusun solusi secara sistematis dan urutan yang logis. Sehingga jika ditelisik anak-anak suka dengan urutan, angka, logika dan keteraturan.

3. Kecerdasan Kinestik/Fisik

Kempuan anak untuk bergerak secara fisik, tangguh, terampil, memiliki keseimbangan dan daya tahan tubuh yang baik.

4. Kecerdasan Visual-Spasial

Kemampuan mengamati, melihat serta memperhatikan dunia visual dan spasial secara akurat. Umumnya, anak-anak menyukai dunia gambar, lukisan, tata ruang dan berhubungan dengan seni.

5. Kecerdasan Intrapersonal

Kemampuan anak untuk memahami diri sendiri, mengenal kelebihan dan kekurangan serta mampu mendisiplinkan diri. Anak-anak lebih peka terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada anak tersebut.

6. Kecerdasan Interpersonal

Kemampuan anak untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Anak yang mampu memotivasi dan memberikan contoh kepada anak lain.

7. Kecerdasan Musikal

Kemampuan anak dalam bermusik, mengenal ritme, melodi dan timbre. Di samping itu, terlihat anak suka mengekspresikan tubuh dengan gerakan dan nada.

8. Kecerdasan Naturalis

Kemampuan anak untuk mengenali dan membedakan jenis tumbuhan, hewan dan bagian dari alam. Umumnya, anak-anak suka berpetualang di luar ruangan.

Demikian 8 (delapan) kecerdasan yang terdapat pada anak. Nah, setiap anak dapat memiliki lebih dari satu kecerdasan. Kecerdasan tersebut dapat diasah dan dikembangkan sehingga menjadi sebuah kemampuan yang baik untuk masa depan anak.

Memahami kecerdasan yang dimiliki seorang anak dapat membantu orang tua untuk menggali potensi yang luar biasa. Sehingga anak menjadi unggul di bidangnya masing-masing.

Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda sehingga tidak bisa disamakan dengan anak lainnya. Oleh karena itu, diharapkan orang tua memiliki waktu yang berkualitas dan selalu memantau pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain menyediakan perlengkapan, lingkungan serta pendidikan yang baik, salah satu faktor yang mampu menstimulasi kecerdasan anak adalah nutrisi yang tepat di masa pertumbuhannya. Nutrisi didapatkan dari asupan bergizi dan seimbang setiap hari.

Jenis nutrisi yang baik dikonsumsi untuk anak selama masa pertumbuhan dan perkembangan adalah Kalsium, Asam Lemak Esensial, Zat Besi, Magnesium, Vitamin dan sebagainya. Nutrisi tersebut didapatkan dari makanan bergizi, buah dan juga susu.

Susu menjadi bagian terpenting dalam membantu pertumbuhan tulang dan kecerdasan. Sehingga anak lebih tinggi, tangguh, tanggap di setiap jenjang usia perkembangannya. 

Selepas full ASI selama 2 tahun, anak-anak sudah mengenal susu bubuk untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan. Bersyukurnya, sejauh ini susu bubuk untuk anak tidak bermasalah terhadap lambung dan kulit si kecil.

Sampai sekarang menjelang usia 6 tahun, si kecil suka dengan susu bubuk terkhusus rasa cokelat. Indomilk menjadi pilihan yang tepat untuk anak dalam mengembangkan kemampuan secara fisik dan kecerdasan.

Susu bubuk untuk anak ini merupakan produk turun temurun yang menemani keluarga saya. Rasa dan aromanya khas sehingga tidak hanya si kecil, saya pun sering menikmati Indomilk Susu Bubuk tersebut.

Susu Bubuk Untuk Anak

Indomilk Susu Bubuk Kaya Kalsium, Protein dan Omega 3

Kegiatan minum susu di pagi dan malam hari sudah menjadi rutinitas di tengah keluarga. Apalagi di masa pertumbuhan anak-anak, manfaat susu bubuk sangat dirasakan karena membantu pertumbuhan dan perkembangannya.

Kandungan nutrisi yang ada di Indomilk Susu Bubuk mulai dari kalsium, protein serta omega 3 yang disebut OptiNutri. Ketiganya bermanfaat membentuk anak tinggi, tangguh, tanggap di setiap masa pertumbuhan.

1. Kalsium

Kalsium dalam susu  memiliki peranan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi sehingga mampu mengoptimalkan tinggi badan anak. Di samping itu, kalsium mampu memperkuat sistem imun tubuh anak dan menjaga sistem kardiovaskular.

Berdasarkan kidshealth.org berikut kebutuhan kalsium anak sesuai dengan usia:

  • Usia 0 – 6 bulan sebaiknya mengonsumsi 200 mg per hari;
  • Usia 7 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 260 mg per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 700 mg per hari;
  • Usia 4 – 8 tahun sebaiknya mengonsumsi 1.000 mg per hari;
  • Usia 9 – 18 tahun sebaiknya mengonsumsi 1.300 mg per hari.

Indomilk Susu Bubuk mengandung 25% kalsium dan 30% Vitamin D3. Vitamin membantu tubuh untuk menyerap kalsium tersebut. Usia si kecil saat ini menjelang 6 tahun sehingga membutuhkan kalsium sekitar 1.000 miligram per hari.  Hadirnya susu bubuk untuk anak ini mampu  memenuhi kebutuhan kalsiumnya per hari.

2. Protein

Protein sama halnya dengan kalsium, sangat dibutuhkan anak di masa perkembangannya. Sumber protein membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga membuat anak tangguh menghadapi setiap tantangan.

Di samping itu, protein mendukung perkembangan otak dan menjaga daya tahan tubuh anak. Berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi (AKG) Peraturan Menteri Kesehatan RI No.28 Tahun 2019, berikut angka kecukupan protein untuk anak:

  • Usia 0 – 5 bulan sebaiknya mengonsumsi 9 gr per hari;
  • Usia 6 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 15 gr per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 20 gr per hari;
  • Usia 4 – 6 tahun sebaiknya mengonsumsi 25 gr per hari;
  • Usia 7 – 9 tahun sebaiknya mengonsumsi 40 gr per hari.

Indomilk Susu Bubuk mampu memenuhi kebutuhan protein anak sesuai dengan usia. Berdasarkan informasi nilai gizi, Indomilk mengandung sumber protein yang tinggi.  

3. Omega 3

Omega 3 merupakan zat yang merupakan kaya manfaat. Umumnya, Omega 3 dikenal sebagai asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoat (EPA). Sumber asam lemak Omega 3 ini sangat bermanfaat dalam perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung.

Di samping itu, Omega 3 juga mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak. Sehingga anak cepat tanggap menerima dan menyerap berbagai pelajaran atau ilmu yang didapatkan sehari-hari.

Berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi (AKG) Peraturan Menteri Kesehatan RI No.28 Tahun 2019, berikut angka kecukupan Omega 3 untuk anak:

  • Usia 0 – 5 bulan sebaiknya mengonsumsi 0,5 gr per hari;
  • Usia 6 – 11 bulan sebaiknya mengonsumsi 0,5 gr per hari;
  • Usia 1 – 3 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,7 gr per hari;
  • Usia 4 – 6 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,9 gr per hari;
  • Usia 7 – 9 tahun sebaiknya mengonsumsi 0,9 gr per hari.

Susu bubuk untuk anak ini mengandung DHA (0,83 mg) dan EPA (0,44 mg) dalam setiap sajian. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan Omega 3 si kecil setiap hari.

Berdasarkan kandungan OptiNutri dan manfaat susu bubuk Indomilk, maka produk ini menjadi pilihan yang tepat di masa pertumbuhan serta menstimulasi kecerdasan anak. Menariknya, produk ini memiliki 3 (tiga) varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain (Bebas Gula) dan Full Cream (Bebas Gula).

Manfaat Susu Bubuk

Umumnya, anak-anak suka varian cokelat sama seperti buah hati saya. Rasanya pas, aromanya khas Indomilk dan nikmat disajikan di pagi dan malam hari. Untuk kemasan, mommy dapat memilih varian berikut:

  1. Indomilk Cokelat (400/800 gr)
  2. Indomilk Instant (400/800 gr)
  3. Indomilk Full Cream (400/800 gr)
  4. Indomilk Full Cream 27 gr
  5. Indomilk Cokelat 37 gr

Saya biasa membeli Indomilk rasa cokelat ukuran 400 gr untuk seminggu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp33.000 di minimarket dan tentunya berbeda di setiap daerah. Untuk harga tersebut sangat terjangkau dengan manfaat yang diberikan untuk anak.

Pertanyaan yang sering terlontar adalah Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Nah, usia tepat untuk mengonsumsi susu ini adalah 5 – 12 tahun. Walau demikian sampai sekarang saya masih suka minum Indomilk Susu Bubuk tersebut.

Indomilk Solusi Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh & Tanggap

Sampai saat ini, si kecil suka dengan rasa cokelat yang ditawarkan Indomilk. Setiap pagi selesai sarapan serta malam menjelang tidur menjadi jadwal harian minum susu. Bersyukur, sejauh ini kecerdasannya selalu terasah apalagi kecerdasan logika dan kinestiknya berkembang pesat.

Tak hanya tambah tinggi, si kecil juga tangguh dalam mengembangkan bakat dan tanggap untuk setiap mata pelajaran  yang diberikan kepadanya. Selain memberikan manfaat yang baik untuk si kecil, susu  ini juga diproduksi oleh perusahaan terpercaya yaitu PT Indolakto. Selama 50 tahun menemani keluarga Indonesia dan selalu hadir dengan rangkaian produk susu yang berkualitas.

Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Indomilk Susu Bubuk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi label halal dari MUI dengan No.00040009041098 serta No.BPOM RI MD 803109021116 sehingga aman mengonsumsi produk ini. Pada kemasan juga sudah tercantum tanggal pembuatan dan expired date.

So, buat mommy yuks tetap penuhi nutrisi si kecil dengan susu Indomilk yang tinggi kalsium, sumber protein dan juga omega 3 agar anak semakin tinggi, tangguh dan tanggap. Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Kembali ya mom usia yang tepat untuk anak 5 – 12 tahun. Selamat mengasihi si kecil dengan susu yang tepat ya mom…

Categories: All Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!