Balada IRT di Tengah Pandemi

Masa pandemi merupakan salah satu siklus bagian terberat dalam hidup. Pasalnya, kehadiran Covid-19 memberikan perubahan di banyak sektor mulai dari industri, perekonomian dan sebagainya. Tentunya ini berdampak pada kehidupan setiap keluarga. 

Pendapatan semakin menurun, nilai jual dan daya beli masyarakat juga sangat mempengaruhi. Di samping harus berjuang untuk membangkitkan perekonomian keluarga,  kita juga dituntut untuk tetap hidup sehat agar tidak mudah terinfeksi virus covid yang memakan banyak korban jiwa. 

Apalagi bagi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki pekerjaan cukup padat setiap harinya. Di samping menjadi seorang IRT, saya juga membuka usaha online untuk menambah penghasilan di tengah keluarga. 

Daya Tahan Tubuh

Berjualan online juga menghabiskan waktu dan tenaga ekstra apalagi harus menjajakan barang dagangan, mengirim barang serta bertemu pelanggan. Nah, di sini seorang ibu membutuhkan daya tahan tubuh yang baik.  

Tak jarang pekerjaan yang padat dan cukup melelahkan selama pandemi membuat kondisi tubuh sering terserang masuk angin. Alhasil, badan meriang dan jatuh sakit. Hal ini yang harus dihindari apalagi selama masa pandemi. Pasalnya, imun tubuh yang baik mampu menangkal virus yang ada di sekeliling kita. 

Oleh karena itu, untuk tetap sehat dan bugar di masa pandemi, seorang ibu harus menerapkan pola hidup sehat baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Apalagi sesuai data bahwa kasus covid sampai bulan ini mencapai 1 juta jiwa. 

Berikut 6 (enam) hal yang wajib dilakukan seorang ibu dalam melindungi keluarga selama masa pandemi:

  • Mempersiapkan Makanan Bergizi

Tanpa disadari salah satu poin penting dalam melaksanakan hidup sehat adalah mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan seimbang. Makanan yang bergizi dengan nutrisi yang pas akan membuat tubuh sehat dan mampu melindungi setiap bagian fungsi organ. 

Nah, peran ibu dalam mempersiapkan makanan bergizi bagi keluarga tentunya menjadi sangat penting. Apalagi di tengah kesibukan setiap hari, diharapkan ibu memiliki waktu untuk memasak di rumah. Hindari pembelian makanan dari luar agar terhindar dari kontaminasi virus atau bakteri. 

  • Rutin Olahraga

Tak hanya di masa pandemi, kebugaran tubuh sangat diperlukan setiap hari. Rutin berolahraga membuat tubuh semakin sehat, meningkatkan kemampuan otak, menjaga berat badan dan mencegah penyakit. 

Penerapan rutin berolahraga setiap hari menjadi penting. Olahraga minimal 10-15 menit per hari membuat metabolisme tubuh juga berjalan dengan baik. Alhasil, daya tahan tubuh meningkat dan tidak mudah jatuh sakit. 

  • Istirahat Cukup

Sebagai IRT, waktu istirahat menjadi hal yang sangat langka apalagi dengan berbagai pekerjaan yang dilakukan setiap waktu. Belum lagi, harus berjualan dan mengurus anak-anak serta keperluan keluarga. Untuk kegiatan yang begitu banyak dibutuhkan waktu istirahat yang cukup. 

Fungsi istirahat yang cukup membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat. Di samping itu, istirahat yang cukup mampu memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh. 

  • Menjaga Kebersihan Lingkungan

Di masa pandemi, menjaga kebersihan lingkungan adalah suatu keharusan. Pasalnya, jika lingkungan rumah atau sekitar rumah yang kotor maka keluarga mudah terjangkit berbagai penyakit. Alhasil, imun dapat menurun dan memudahkan virus masuk ke dalam tubuh.

Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dilakukan setiap hari, terlebih sampah yang dapat menimbun air. Selain menjaga kesehatan keluarga maka kebersihan lingkungan juga memberikan dampak ketenangan dan menghasilkan udara yang sejuk dan sehat.

  • Melaksanakan 3M

Sesuai protokol kesehatan maka 3M menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia. Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak, ketiga hal ini harus dilakukan setiap waktu. 

Walaupun berada di rumah saja, sebaiknya anggota keluarga rajin mencuci tangan agar virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Mengurangi tindakan dalam menyentuh area hidung dan wajah saat berada di luar ruangan atau belum membersihkan tangan. 

  • Mengkonsumsi Suplemen

Penerapan pola hidup sehat yang terakhir adalah membentengi tubuh dengan suplemen alami yang baik untuk tubuh. Hal ini bertujuan agar daya tahan tubuh tetap baik. Suplemen dapat memastikan terpenuhinya kebutuhan tubuh setiap hari. 

Oleh karena itu, jika mengalami kondisi tubuh yang kurang fit, maka saya mengkonsumsi suplemen jamu dari bahan alami. Kenapa dari bahan alami? Karena umumnya kita sudah percaya bahwa bahan alami mampu menjaga daya tahan serta memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. 

Keenam pola hidup sehat tersebut selalu diterapkan agar terhindar dan mampu menangkal kehadiran virus di tengah-tengah keluarga. Selain itu, menjaga daya tahan tubuh melalui suplemen adalah sangat baik. Suplemen andalan yang selalu menemani saya setiap hari adalah HERBAMUNO+ yang terbuat dari bahan alami. 

Keunggulan Herbamuno+

Herbamunoplus

Siapa yang tidak kenal dengan Mustika Ratu? Sebagian besar wanita Indonesia mengenal produk Mustika Ratu. Pada umumnya, produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami. Bersyukurnya, kali ini Herbamuno+ merupakan resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo.

Hal terbaik dari suplemen jamu ini adalah terdiri dari 5 (lima) bahan alami yang mampu menjaga daya tahan tubuh:

  1. Sambiloto

Sambiloto merupakan tanaman yang memiliki zat aktif bernama andrografolida. Zat ini mampu merangsang kekebalan tubuh dan mencegah serangan penyakit. Fungsi batang dan daun sambiloto dapat sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam.                                                                         

  1. Akar Manis

Akar manis merupakan tanaman yang memiliki cita rasa manis. Zat yang terkandung dalam akar manis mampu mengobati berbagai kondisi penyakit tertentu. Terpenting dari akar manis mengandung zat antioksidan yang  mampu menangkal virus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspetoran) dan sesak.

  1. Meniran

Meniran hijau memiliki sifat antioksidan, antibakteri dan radang. Meniran merupakan tanaman yang cukup lama digunakan sebagai obat dan mampu meredakan nyeri. Di samping itu, meniran menjadi immunomodulator dan hepatoprotektor.

  1. Jahe Emprit

Jahe Emprit merupakan salah satu jenis varietas lokal jahe Indonesia yang lebih dikenal  sebagai jahe putih atau sunti. Umumnya, ukurannya lebih kecil dari jahe pada umumnya. Selain sebagai antiaging, jahe emprit mencegah pertumbuhan penyakit seperti tumor dan kanker. Untuk masalah sehari-hari, jahe emprit berfungsi untuk mengatasi mual muntah, immunomodulator, gastroprotektor.

  1. Daun Jambu Mete

Bahan alami terakhir yang terkandung dalam Herbamuno+ adalah daun jambu mete. Daun jambu ini memiliki manfaat yang baik, mengandung protein, karbohidrat, vitamin A, B1 dan juga C. Daun ini memiliki banyak manfaat seperti mengatasi sembelit, mengobati sariawan, mengobati radang mulut, rematik dan sebagainya. Dalam Herbamuno+ daun jambu mete ini juga memiliki peranan penting sebagai antinyeri, meredakan diare, melegakan pernafasan (bronkodilator).

Kelima bahan alami tersebut membuat suplemen jamu ini baik dikonsumsi guna menjaga daya tahan tubuh setiap hari. Kerennya, produk ini memiliki berbagai keunggulan :

  1. Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia.
  2. 100% alami, tanpa pengawet dan aman dikonsumsi setiap hari.
  3. Tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).
  4. Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya.
  5. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo.

Lebih Dekat Dengan Herbamuno+

Kaplet Herbamuno

Salah satu anjuran orang tua untuk menjaga daya tahan tubuh adalah rajin meminum jamu. Namun, dibutuhkan waktu yang cukup banyak untuk membuat minuman jamu belum lagi takaran yang sesuai dengan tubuh. Nah, solusi terbaik adalah mengkonsumsi jamu yang sudah dibuat praktis seperti Herbamuno+

1. KEMASAN

Kemasan Herbamuno+ terdiri dari 1 Box isi 12 strip di dalam 1 strip terdapat 4 kaplet. Kemasan dominasi berwarna putih, hijau dan merah. Terlampir expired date, POM dengan no.reg POM TR 202562511. Logo Mustika Ratu dan Herbamuno+ terlihat dengan jelas.

2. KOMPOSISI

Komposisi yang baik untuk daya tahan tubuh terdiri dari 5 (lima) bahan alami seperti jahe emprit, sambiloto, daun jambu mete, meniran dan akar manis.

Kemasan Jamu

3. MANFAAT

Herbamuno+ Natural Immunomodulator merupakan suplemen jamu yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh untuk membantu beraktivitas sehari-hari. Di samping itu, meredakan gejala masuk angin seperti badan meriang, pusing dan perut kembung serta meredakan batuk.

4. BENTUK

Bentuk kaplet padat berwarna hijau daun, rasanya pahit dan juga terbungkus aman strips.

5. ATURAN PAKAI

Suplemen jamu ini sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai yang disarankan:

  • Dewasa:

Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet

Bila merasa gejala-gejala sakit: 2 kali sehari 3 kaplet

Saat sedang sakit: 2 kali sehari 3 kaplet

  • Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 kaplet.

6. HASIL

Sudah seminggu mencoba suplemen jamu ini dan memiliki manfaat yang baik. Beberapa waktu lalu meriang dikarenakan kondisi cuaca serta aktivitas yang terlalu padat sehingga membuat daya tahan tubuh menurun.

Setelah mengkonsumsi jamu ini selama 7 hari berturut-turut maka badan tidak mudah lelah, tidak mudah masuk angin serta lebih fit menjalani kegiatan sehari-hari. Hasil yang maksimal disertai dengan pola hidup sehat yang sudah dilakukan.

7. HARGA

Untuk 1 strips HERBAMUNO+ dibanderol dengan harga Rp 9.900 – 10.500 (tergantung wilayah dan tempat pembelian). Menurut saya, harga ini cukup terjangkau. 1 strips HERBAMUNO+ dapat dikonsumsi untuk 2 hari. 

Cara mudah memperoleh produk ini adalah dengan melakukan pembelian di Store Mustika Ratu.   Namun, kembali check tanggal kadaluarsa saat pembelian karena shelf life produk ini 2 tahun dari tanggal produksi. 

Pembelian Herbamuno

Herbamuno+ Natural Immunomodulator merupakan suplemen jamu dengan ramuan bahan herbal berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi saat ini. Apalagi saat ini kehidupan sepertinya sudah mulai berjalan dengan normal, oleh karena itu agar dapat melindungi tubuh dengan baik dibutuhkan Herbamuno+ setiap hari.

Fakta penting lainnya tentang produk ini adalah Herbamuno+  merupakan inovasi baru dari Mustika Ratu. Sehingga pada tahun 2008, Ibu Mooryati (Founder Mustika Ratu) dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI. Berdasarkan pengalaman serta kearifan lokal maka jamu ini tercipta untuk membantu para ibu menjalankan aktivitasnya dengan nyaman setiap hari.

Di samping itu, Herbamuno+ termasuk ke dalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian dari BPOM untuk pengobatan COVID-19. Di samping itu, produk ini telah mendapatkan TOP Innovation Choice Awards sebagai kombinasi science, technology and nature dalam satu produk untuk membantu menjaga imunitas di era new normal ini.

Hidup Sehat Herbamuno

Nah, saya dan keluarga sudah merasakan manfaat Herbamuno+ dalam menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Apalagi di musim yang tidak menentu serta bahaya terjangkit virus covid 19. Bagaimana dengan kamu? Share yuks…

@mustikaratuind @jejamubymustikaratu

#imunkuatindonesiasehat #Herbamunoplus #siapaktivitastanpacemas #naturalimmunodulator

Categories: All Post

30 Comments

nurulrahma · February 18, 2021 at 8:29 am

Yeayy! Herbamuno ini praktis banget ya Mbaaa
apalagi ini keluaran Mustika Ratu, makin mantaappp untuk jadikan Herbamuno sebagai suplemen pilihan ya
Semoga kita semua sehaaattt

gina · February 19, 2021 at 5:36 am

produk yg pantas dikonsumsi demi menjaga daya tahan tubuh, agar lebih fit! aku akan membelinya krn mmg pas buat aktivitas keseharianku yg padat

winda - dajourneys.com · February 19, 2021 at 6:40 am

aku juga minum Herbamuno ini mba, soalnya jujur masih agak parno kalau setiap hari kerja ke kantor tu, jadi harus di dopping sama multivitamin

Yuni · February 19, 2021 at 2:29 pm

Nah ini yang saya cari mbak, suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Pandemi ini memang membuat ekonomi negara berantakan..sedih melihatnya…tapi virus covid ini juga membuat sebagian orang bingung. Pasalnya banyak OTG yang merasa sehat2 saja nyatanya dinyatakan positif terjangkit virus covid. Kadang kita merasa sudah menerapkan prokes tapi masih juga kecolongan…semoga kita semua sehat terus ya mba….aamiin.

Chela · February 19, 2021 at 4:33 pm

Pandemi menyadarkan banyak orang betapa pentingnya menjaga kesehatan ya mbak. Apalagi saat ini sudah tersedia herbamuno. Lebih praktis pula untuk dikonsumsi.

YSalma · February 20, 2021 at 1:39 am

Pandemi dan musim penghujan pula kalau di tempat saya sekarang-sekarang ini kak, harus ekstra memperhatikan pola hidup agar kondisi badan tetap baik. Tambahan suplemen seperti herbamuno+ ini sangat membantu banget, setelah minum ga was-was dengan reaksi tubuh karena terbuat dari bahan alami.

Mugniar · February 20, 2021 at 1:59 am

Lima bahan utama Herbamuno memang yang terbaik untuk mesehatan ya. Dipadukan dalam Herbamuno, bakal membantu stamina pengonsumsinya.

Nia Haryanto · February 20, 2021 at 3:06 am

Jadi IRT apalagi yang punya balita, apalagi punya usaha sampingan kayak Mbak Arda, pastinya super duper sibuk ya. Dan pastinya, harus punya stamina yang bagus badannya. Kalo enggak, gampang sakit. Kasian deh keluarga. Tapi dengan suplemen tepat, semua lewaaat. Sehat-sehat selalu Mbak Arda sekeluarga 🙂

Shyntako · February 20, 2021 at 4:12 am

pandemi benar-benar membuat kita punya standar kehidupan yang baru ya yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan. Segala prokes dilakukan, termasuk minum suplemen, kaya herbamuno ini ya mba kandungan herbalnya andalan tanaman asli Indonesia nih

lendyagasshi · February 20, 2021 at 4:43 am

Kemarin salah satu pegawai suami ada yang positif, kak…lalu kami kirimi Herbamuno.
Karena dari beberapa info bahwa Herbamuno mampu meningkatkan imunitas dengan baik.
Semoga membantu dan selalu konsumsi Herbamuno.

Uniek Kaswarganti · February 20, 2021 at 5:37 am

Harus tuh mbaaa menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi gini ya. Ga mau deh gampang terserang sakit. Makanya pas banget kalau kita sedia Herbamuno+ gini.

Heni Puspita · February 20, 2021 at 6:07 am

Bahan-bahannya tuh lokal banget ya bangga sama produk-produk seperti ini. Bahan herbal tapi sudah terstandar, jadi dosisnya juga pas dan aman.

nyi Penengah Dewanti · February 20, 2021 at 9:29 am

Mba Arda, sehat-sehat ya. Ada herbamuno jadi tertolong ya, udah nggak kecapean lagi ada doping yang pas dan alami pula.

Diyanika · February 20, 2021 at 1:37 pm

Nah, ini penting banget, Mbak. Di masa pandmei gini tuh harus jaga diri dengan mengkonsumsi suplemen. Hanya saja kita juga harus pintar pilih-pilih, ya. Soalnya nih Mbak ad ateman di kantor yang sekali minum tuh minum vit C sama zinc terus apa gitu. Dah gitu setiap hari diminum terus, Mbak. Kasihan sama ginjalnya, kan. Beda cerita sama Herbamuno+ ini, herbal, insyaallah akan lebih aman kalau dikonsumsi setiap hari.

Andiyani Achmad · February 20, 2021 at 4:38 pm

padahal pekerjaan di rumah itu sangat banyak dan gak kelar-kelar ya, bahkan suka kurang tidur makanya perlu suplemen multivitamin buat jaya daya tahan tubuh

Marita Ningtyas · February 20, 2021 at 7:14 pm

Tips yang disampaikan mbak Arda juga jadi andalanku dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Btw, aku baru tahu ada suplemen herbal yang bagus untuk meningkatkan imun tubuh. Cuzz beli di apotek terdekat aah besok pagi.

Leyla Imtichanah · February 20, 2021 at 10:43 pm

Aku sedia Herbamuno juga nih. Memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi begini ya.

Nana · February 20, 2021 at 10:49 pm

Lagi masa pandemi ky gni suplement daya tahan tubuh emang penting banget. Mau coba jg ahh si herbamunonya

Raja Lubis · February 21, 2021 at 11:16 am

Memang sangat penting sekali menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini. Dan harus ditunjang dengan konsumsi suplemen yang sudah terpercaya. Produk Herbamuno ini bisa jadi pilihan.

Nakibu · February 21, 2021 at 11:22 am

Memang penting banget jaga kesehatan sebelum sakit. Dan ternyata ini inovasi varu ya dari Mustika Ratu yang biasanya jual kosmetik.

tukang jalan jajan · February 21, 2021 at 12:32 pm

sebagai seorang ibu yang selalu diandalkan disegala suasana tentu harus terus menjaga kesehatan supaya semua pekerjaan bisa selesai. Untung ada herbamuno+ yang bisa dikonsumsi setiap hari

Susindra · February 21, 2021 at 5:14 pm

Masa pandemi gini, sehat itu investasi besar. Minum Herbamuno bisa membantu prosesnya. Agar senantiasa fit sehingga tidak mudah tertular Covid

Jihan · February 22, 2021 at 12:22 am

Beberapa kali juga konsumsi inii kak. Alhamdulillah badan emang kerasa lebih fit lebih seger gituu. Suami sih yang rekomendasiin inii.

Li Partic · February 22, 2021 at 12:31 am

Mbak, kalau untuk pencegahan itu 2 kali sehari 2 kaplet, berarti dalam sehari habis 1 kemasan ya?

Gina · February 22, 2021 at 2:35 am

Herbamuno wajib hadir di rumah keluarga di Indonesia, krn khasiatnya yg baik utk tubuh. Apalg di masa pandemi

enny · February 23, 2021 at 4:51 am

Saya juga konsumsi herbamuno+ ini mbak. Ditambah juga dengan olahraga dan makan yang sehat. Alhamdulillah jadi kuat beraktifitas meski di tengah pandemi seperti ini. Semoga kita semua sehat selalu yaa

Shyntako · February 24, 2021 at 5:05 am

di masa pandemi memang sekarang vitamin/suplemen tuh sudah menjadi kebutuhan wajib kayanya yaa, untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh salah satunya ya herbamuno ini yaa

Evi Sri Rezeki · March 1, 2021 at 3:02 pm

Berjualan online memang melelahkan ya. Apalagi karena skala rumahan jadi semua dikerjakan sendiri. Herbamuno membantu banget jaga imun tubuh kita ya 🙂

Angrumaoshi · March 1, 2021 at 5:21 pm

Punya stok vitamin/suplemen di masa seperti ini apalagi pandemi itu wajib. Apalagi kadang suka habis stoknya di apotik.

Mutia Nurul Rahmah · March 23, 2021 at 7:55 am

aku juga minum herbamuno sebagai suplemen harian, lumayanlah untuk jaga kesehatan nih mbaa. Apalagi mudah untuk dibeli

Leave a Reply to lendyagasshi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!