Ekonomi Sabun

Menjadi seorang ibu tidaklah semudah yang dipikirkan, apalagi memutuskan untuk fulltime mengurus keluarga alias Ibu Rumah Tangga. Pekerjaan dari hari ke hari tidak ada habisnya. Tak jarang pekerjaan rumah yang menumpuk menambah beban pikiran.

Belum selesai tugas yang satu maka tugas lainnya pun muncul. Apalagi kalau anak-anak dalam kondisi tidak sehat. Pengalaman pahit dirasakan baru-baru ini, saat pencernaan si kecil yang kurang baik. Alhasil, si kecil jatuh sakit dan harus mengalami perawatan di rumah.

Setelah ditelusuri, selain makanan yang tidak sesuai dengan kondisi pencernaannya ternyata botol susu dan peralatan yang digunakan selama ini tidak bersih. Alhasil, saya kembali ekstra hati-hati dalam membersihkan perlengkapan makan dan masak.

Cuci Dengan Ekonomi

Pasalnya, berbagai bakteri jahat dapat tersisa di piring, gelas atau di perlengkapan lainnya. Tak sadar, bakteri tersebut dapat mengganggu pencernaan anggota keluarga. Apalagi di masa pandemi ini, diharapkan seminim mungkin berhubungan dengan klinik atau rumah sakit.

Di samping, memberikan nutrisi yang sehat, memperhatikan kebersihan rumah maka hal yang tidak terlupakan adalah mencuci piring dan perlengkapan dapur dengan seksama. Berdasarkan pengalaman, berikut 5 (lima) cara mencuci piring agar bebas dari minyak, sisa makanan dan bakteri:

1. Membuang Sisa Makanan

Sebelum mengalami masalah pencernaan pada si kecil, sisa makanan di piring tidak langsung dibersihkan tapi ditumpuk. Apalagi, kalau lagi banyak pekerjaan tak jarang menunda kegiatan mencuci piring.

Hal pertama yang dilakukan untuk mencegah bakteri, mengurangi sisa makanan serta minyak pada piring dan perlengkapan adalah dengan membuang sisa makanan. Setelah menggunakan piring, sebaiknya sisa makanan langsung dipisahkan pada wadah tertentu.

2. Membilas Piring Kotor & Berminyak

Setelah membersihkan piring atau perlengkapan masak dari sisa makanan yang kotor dan penuh dengan minyak, maka piring disiram atau dibilas.  Tujuannya, agar piring lebih mudah dicuci dan minyak tidak banyak menempel.

3. Cuci Piring Dengan Sabun Cuci Piring Ampuh

Tips selanjutnya adalah memilih sabun cuci piring yang ampuh membasmi sisa makanan, minyak bahkan kemungkinan bakteri yang ada di piring atau di perlengkapan masak. Di samping itu, salah satu pertimbangan dalam memilih sabun cuci piring adalah yang irit. Karena pengeluaran sabun cuci piring menjadi pos yang patut diperhatikan setiap bulan. Sebaiknya memilih sabun cuci piring penggunaannya sedikit dan ampuh membersihkan kotoran dan minyak yang menempel.

4. Letakkan Piring Pada Permukaan Datar

Setelah piring dicuci bersih dengan spons maka bilas piring hingga bersih dengan air mengalir. Selanjutnya, letakkan piring di sekitar wastafel dan biarkan hingga air kering.

5. Keringkan Dengan Kain/Lap Bersih

Setelah itu, lap piring atau peralatan masak hingga kering. Perhatikan sudut perlengkapan, wadah dan sebagainya. Jika masih terdapat sisa makanan atau minyak lap kemudian bilas kembali. Simpan piring dan perlengkapan masak di rak piring.

Kelima cara tersebut sudah konsisten dilakukan dan bersyukurnya juga menemukan sabun cuci piring yang ampuh mengatasi piring kotor, berminyak serta anti bakteri. Sabun cuci piring yang dimaksud adalah Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.

Sabun Ekonomi
Ekonomi Liquid

Selama ini memakai berbagai jenis pencuci piring namun kadang penggunaannya terlalu boros. Dengan Ekonomi Power Liquid ½ sendok saja sudah dapat digunakan untuk 1x menyuci piring. Apalagi hadirnya varian siwak dan jeruk limau membuat piring dan perlengkapan masak menjadi bersih, fresh dan anti bakteri.

1. Siwak

Semenjak dulu, siwak dikenal terbukti ampuh secara ilmiah menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu, hadirnya bahan alami siwak pada Ekonomi Power Liquid mampu membuat piring dan perlengkapan masak bebas dari bakteri.

Siwak Ekonomi
Jeruk Limau Ekonomi

2. Jeruk Limau

Jeruk limau sering digunakan menjadi bahan alami dalam sabun pencuci piring. Hal ini dikarenakan, jeruk limau mampu membersihkan lemak menempel, minyak, menghilangkan bau amis serta membunuh bakteri.

Kedua bahan alami ini menjadi kekuatan Ekonomi Power Liquid untuk membersihkan berbagai perlengkapan makan, masak dan sebagainya. Sehingga memudahkan pekerjaan seorang Ibu Rumah Tangga dalam melakukan kegiatan mencuci piring.

Alasan Memilih Ekonomi Liquid
Ekonomi Power Liquid

Kesan pertama mendengar Ekonomi Power Liquid mungkin terasa asing. Pasalnya, dari dulu menggunakan sabun colek ekonomi yang aromanya khas dan mampu membersihkan sisa makanan secara ampuh.

Nah, setelah mengenal produk ini maka semakin jatuh cinta dengan varian sabun cuci piring karya WingsCare ini. Apalagi memiliki beberapa kelebihan sehingga berikut 6 (enam) alasan untuk memilih Ekonomi Power  Liquid:

  1. Efektif

Pengalaman menggunakan Ekonomi Power Liquid selama seminggu membuat saya lebih nyaman. Hal ini dikarenakan Ekonomi Power Liquid sangat irit hanya dengan ½ sendok teh untuk 1x cucian.

Kebayang semenjak menggunakan Ekonomi Power Liquid, saya dapat menghemat serta dapat mengestimasikan pengeluaran bulanan untuk sabun cuci piring. Jadi, pilihan tepat untuk para ibu yang ingin mendapatkan hasil maksimal dengan harga minimial.

  1. Lembut

Sejauh ini penggunaan Ekonomi Power Liquid tidak membuat tangan menjadi panas. Apalagi tangan saya sedikit sensitif untuk jenis surfaktan tertentu. Kalau tidak cocok biasanya terasa gatal dan memerah.

Ekonomi Power Liquid dengan bahan alami siwak dan jeruk limau ini membuat tangan lembut, nyaman serta tidak panas. Apalagi aroma nya nyaman dan tidak nyegrak di hidung.

  1. Lebih Ampuh

Sudah 2x menggunakan Ekonomi Power Liquid untuk mencuci bekas makanan berlemak seperti rendang daging dan arsik ikan mas. Biasanya kedua sisa jenis makanan ini sangat sulit untuk dibersihkan.

Melalui Ekonomi Power Liquid dengan tambahan sedikit air panas maka lemak, minyak serta aroma khas nya menghilang. Oleh karena itu, sabun ini 5x lebih cepat membersihkan minyak, kotoran, aroma khas yang menempel di piring atau peralatan masak.   

  1. Hilangkan Aroma Bau

Salah satu keunggulan Ekonomi Power Liquid ini adalah aroma baru yaitu siwak dan jeruk limau. Aromanya lembut di hidung dan mampu membuat relaks saat mencuci piring. Di samping itu, sabun ini mampu menghilangkan bau tidak sedap, bau amis, bumbu berlemak dan juga wanginya sangat segar.

  1. Tidak Meninggalkan Sisa

Sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid ini memiliki aroma khas yang lembut. Namun, setelah piring dan peralatan masak dibilas maka aromanya perlahan hilang dan sisa sabun tidak menempel. Jadi sangat nyaman dan aman digunakan.  

  1. Anti Bakteri

Dalam kemasan Ekonomi Power Liquid terdapat 0,1% Antibacterial  Agent. Di mana sabun ini mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada spons dan juga mampu membuat spons yang digunakan tidak berbau. Sehingga, piring yang dicuci menggunakan sabun ini terbebas dari bakteri dan mengurangi resiko bermasalah pada pencernaan keluarga.

Ekonomi Liquid Limau
Ekonomi Pembersih

Kemasan

Kemasan yang digunakan berbentuk pouch, kokoh, tidak mudah robek atau dibuka. Kemasan dominasi berwarna hijau, terdapat gambar siwak dan jeruk limau. Terdapat tanggal produksi, barcode serta layanan konsumen. Kemasan/pouch terdiri dari:

  • Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau 65ml, estimasi harga Rp1.000 – Rp1.500,- (tergantung daerah/tempat pembelian).
  • Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau 132ml, estimasi harga Rp2.000 – Rp3.000,- (tergantung daerah/tempat pembelian).
  • Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau 290ml, estimasi harga Rp5.000 – Rp6.000,- (tergantung daerah/tempat pembelian).
  • Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau 780ml, estimasi harga Rp12.000 – Rp15.000,- (tergantung daerah/tempat pembelian).
Kemasan

Aroma

Carian Sabun

Aroma lembut yang disajikan adalah aroma jeruk limau bercampur siwak. Tidak nyegrak di hidung sehingga nyaman digunakan, aroma dan sisa sabun juga tidak menempel di peralatan masak, piring atau tangan.

Tekstur

Tekstur berupa cairan yang kental, mudah diaplikasikan ke spons atau wadah. Saat digunakan untuk mencuci piring atau peralatan masak maka busa yang dihasilkan maksimal dan membuat pekerjaan mencuci piring semakin menyenangkan.

Busa Sabun

Cara Penggunaan

Cara Penggunaan Ekonomi

Cara penggunaan Ekonomi Power Liquid ini sangat sederhana  yaitu:

  • Bersihkan piring dan peralatan dari sisa makanan.
  • Larutkan ½ sendok teh sabun ke dalam mangkuk berisi 1 gelas air bersih.
  • Masukkan spons ke dalam larutan, remas-remas spons sampai berbusa.
  • Gunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak, lalu bilas dengan air sampai bersih.
  • Untuk noda lemak yang lebih berat, gunakan Ekonomi Power Liquid lebih banyak.

Hasil

Berdasarkan pengalaman menggunakan sabun cuci piring berbentuk cairan, Ekonomi Power Liquid menjadi pilihan yang tepat. Apalagi dengan sedikit cairan sabun sudah mampu membersihkan piring dan peralatan dengan maksimal. Paling senang dengan irit penggunaannya karena akan mengurangi pengeluaran bulanan untuk seorang Ibu Rumah Tangga.

Hasil cuci Ekonomi

Sebagai IRT yang setiap hari berkutat dengan piring kotor dan berminyak membuat saya menjatuhkan pilihan pada Ekonomi Power Liquid Higienis. Apalagi dengan bahan siwak dan jeruk limau ini ampuh membasmi minyak yang menempel, bakteri serta piring jauh lebih sehat dan aman digunakan. Nah, buat mommy yang mau mencoba produk ini dapat diperoleh di minimarket, supermarket, warung, toko online, dsb.

Untuk informasi produk lebih lengkap, yuks berselancar di media sosial Ekonomi Power Liquid.

Categories: All Post

5 Comments

Siti Faridah · January 14, 2021 at 9:47 am

Aku juga pakai sabun cuci piring Ekonomi, Mbak. Kalau aku biasanya beli sabun cuci piring Ekonomi di minimarket terdekat dari rumah aku.

Nchie Hanie · January 14, 2021 at 12:47 pm

Wow, ada yang baru nih, aku baru ngeh Ekonomi ada liquidnya. Apalagi dengan kandungan Siwak dan jeruk Limau yang ga diragukan lagi , bakalan menjadi kekuatan ekonomi power liquid buat membersihkan alat2 makan dan masak. Makin rajin deh cuci piringnya. Aku mau kepoin ahhh di mini market.

winda - dajourneys.com · January 14, 2021 at 2:05 pm

jujur sya alebih senang masaknya daripada nyuci 🙂 soalnya bagian berminyak dan lemak nya bikin saya males 🙁 untungnya ada Ekonomi ya mbak, jadi bisa minta tolong pa suami gosokin pantat panci *eh ahahahaa

Demia - Beauty Blogger Bandung · January 15, 2021 at 8:27 am

wiiih aku belum cobain nih sabun cuci piring dari ekonomi iniii, baru tapi kayanya yaaa, aku baru liat soalnya hihihi, jadi kepo mau cobain juga ah nnti kalo pas belanja bulanan hihi

Tuty Queen · January 15, 2021 at 12:54 pm

Aku juga pakai sabun cuci piring ekonomi biasanya yang warna kuning, baru tau nih ada yang kandungan Siwak gini ntar beli ah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!