Depok adalah salah kota yang perkembangannya cukup pesat setiap tahunnya. Di samping kuliner yang menjamur, di sini juga terdapat universitas atau kampus yang populer di kalangan mahasiswa. Sebut saja Universitas Indonesia, Guna Darma dan Pancasila. Ketiga kampus tersebut menjadi incaran para mahasiswa baru untuk mengais ilmu.

Oleh karena itu, Depok tidak pernah sepi bahkan hingga larut malam. Masih segar diingatan sekitar 10 (sepuluh) tahun lalu, saya kuliah di Universitas Indonesia dan menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Depok. Hidup jauh dari orang tua bahkan berbeda pulau mengharuskan saya untuk menyewa tempat tinggal alias ngekos.

Apalagi dulu banyak sekali anak perantauan sehingga kos-kosan laris manis walau dengan harga yang cukup tinggi pada masa itu. Sebagai mahasiswi, indekos merupakan sebuah kebutuhan selama masa perkuliahan.

Sebagai pengalaman, indekos yang sehat, bersih serta fasilitas yang bagus akan menunjang sebuah kenyamanan untuk menimba ilmu selama kuliah. Semakin bagus indekos maka mahasiswa akan nyaman belajar dan tentunya meningkatkan prestasi dan kreativitas.

Berdasarkan pengalaman berikut tips memilih indekos agar kuliah berjalan dengan lancar:

1. Dekat Area Kampus

Sebagai mahasiswa, tips pertama yang harus diperhatikan adalah tempat tinggal/indekos dekat dengan area kampus. Hal ini bertujuan agar mudah menjangkau kampus tanpa melewati perjalanan jauh atau kemacetan lalu lintas. Apalagi saat jam kuliah tambahan yang terkadang hingga malam.

2. Fasilitas Mumpuni

Berdasarkan pengalaman, saya pernah pindah tempat tinggal/indekos sebanyak 2 kali dikarenakan fasilitas yang tidak mendukung. Seperti air yang sering mati, ruangan yang tidak nyaman dan jauh dari tempat makan atau warung. Oleh karena itu, pertimbangan kedua dalam memilih tempat tinggal selama kuliah adalah fasilitas yang lengkap atau mumpuni sehingga mendukung kenyamanan dalam belajar.

3. Lingkungan Bersih & Aman

Salah satu yang menyenangkan dari sebuah indekos adalah lingkungan yang bersih dan aman. Ketika tempat tinggal bersih maka suasana juga akan nyaman. Di samping itu, tempat tinggal diharapkan memiliki security bahkan CCTV agar membuat penyewa merasa aman saat bepergian atau berada di dalam hunian.

4. Akses Mudah

Senang rasanya jika, tempat tinggal/apartemen atau indekos memiliki akses yang mudah kemana saja. Sebagai contoh mudah ke pusat kota, jalan tol, pasar, Rumah Sakit, Mall dan sebagainya. Akses yang mudah memberikan kenyamanan buat mahasiswa dalam melakukan aktivitas selain kegiatan belajar di kampus.

5. Harga Terjangkau

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah harga cukup terjangkau dengan fasilitas yang diberikan. Pasalnya, jika harga yang ditawarkan cukup tinggi tapi fasilitas minim maka sebaiknya memilih hunian atau tempat tinggal yang memang memberikan fasilitas terbaik dengan harga yang pas.

Demikian 5 (lima) tips yang saya terapkan saat mencari tempat tinggal atau indekos selama kuliah di Depok. Kalau dulu, hunian mahasiswa umumnya berada di sebuah rumah yang terdiri dari banyak kamar dan terkadang kondisi lingkungan tidak mendukung.

Apalagi jika, teman-teman indekos yang suka ‘ribut’ hingga larut malam dan terkadang mengganggu saat belajar atau beristirahat. Di samping itu, indekos dulu kurang memiliki privasi seperti contoh kulkas, dapur dan sebagainya yang dipakai secara bersama-sama.

Belum lagi pengalaman buruk, saat makanan yang ditaruh di kulkas hilang karena diambil oleh teman lainnya. Hal ini menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan, apalagi di akhir bulan dengan kondisi keuangan pas-pasan.  

Oleh karena itu, banyak mahasiswa memilih untuk tinggal di apartemen. Apartemen dengan fasilitas mumpuni dan mendukung semua kenyamanan serta keamanan selama kuliah. Tak jarang, kenyamanan tersebut menjadi pendukung untuk meraih prestasi selama kuliah.

Apartemen merupakan hunian kekinian dan menjadi pilihan untuk setiap mahasiswa. Apalagi saat ini Depok merupakan kota yang menyenangkan dengan berbagai hiburan dan gaya hidup yang tepat selama kuliah.  

Tentunya, apartemen yang ingin dipilih juga harus memenuhi kelima syarat di atas agar kehidupan sebagai mahasiswa lebih nyaman dan aman. Tidak perlu lagi membeli kasur, meja belajar dan peralatan lainnya karena sudah dilengkapi di dalam kamar/ruangan apartemen.

Bicara soal apartemen di Depok, maka pilihan terbaik untuk mahasiswa dengan mendukung gaya hidup milenial saat ini adalah Dave Apartemen. Dave (Diamond Amara Avenue) Apartemen merupakan hunian kekinian untuk mahasiswa yang berada di Kukusan Beji.

Kukusan Beji merupakan lokasi yang sangat mudah diakses bahkan dengan berjalan kaki sudah tiba di lokasi kampus khususnya Universitas Indonesia. Tinggal di apartemen Dave menjadi pilihan yang tepat untuk mahasiswa selama menjalani dunia perkuliahan.

Dave Apartemen Depok

Ada Apa Dengan DAVE Apartemen?

Pertama kali mengetahui Dave Apartemen berada di Kukusan Beji, maka saya merasakan bahwa apartemen ini adalah hunian terbaik untuk kalangan mahasiswa atau milenial yang sudah bekerja di sekitar Depok bahkan Jakarta. Pasalnya, akses menuju tempat ini sangat mudah, kendaraan sangat banyak mulai dari angkutan umum, ojek online sampai Commuter Line.

Di samping itu, berikut 15 (lima belas) alasan kenapa Dave Apartemen ini pilihan yang tepat untuk mahasiswa, karyawan kantor bahkan pegawai kampus:

1. Interior Mewah

Interior yang disajikan di Dave Apartemen bagus dan mewah apalagi untuk kalangan mahasiswa. Terdiri dari tempat tidur, meja belajar, lemari, rak buku, dapur, wastafel dan kamar mandi. Bentuknya unik, nyaman dan juga lengkap di setiap kamar.

2. Dekat Kampus

Apartemen ini dekat ke kampus Universitas Indonesia, Guna Darma, Pancasila dan kampus swasta lainnya. Di samping itu, dekat ke Rumah Sakit Universitas Indonesia, Exit Tol Cijago 2, Stasiun Kereta Pondok Cina dan Stasiun Kereta Universitas Indonesia. Di samping mendukung akses menuju kampus yang hanya 5 (ima) menit menuju pintu gerbang Kampus UI, apartemen ini juga dekat kemana-mana sehingga lebih mudah dijangkau.

3. Parkir Luas

Kecenderungan apartemen kesulitan menyediakan tempat parkir karena keterbatasan lahan. Namun, tidak pada Dave Apartemen karena parkir yang dibuat sangat luas sehingga mampu menampung mobil, motor dari mahasiswa atau karyawan yang tinggal di apartemen. Jadi kendaraan lebih aman dan tidak perlu diparkir di luar apartemen atau dititipkan di dalam kampus.

4. Minimarket

Apartemen ini menyediakan MOR Convenience Store (MOR) yang menyajikan berbagai kebutuhan harian mahasiswa atau karyawan. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar apartemen untuk membeli keperluan pribadi. Di samping itu, toko ini lengkap dengan harga yang terjangkau oleh mahasiswa.

5. Kolam Renang

Jadi, ingat masa kuliah dulu untuk menikmati fasilitas kolam renang harus pergi ke sebuah hotel di Margonda untuk dapat berenang dengan harga tertentu. Kerennya, apartemen ini  menyediakan fasilitas kolam renang yang dapat dipakai oleh setiap penghuni apartemen.

6. Kios Makanan/Cafe

Umumnya, mahasiswa atau karyawan membutuhkan asupan makanan setiap hari. Menariknya, apartemen ini juga menyediakan kios makanan dan cafe. Makanan yang disajikan bervariasi dan tentunya sesuai dengan selera mahasiswa. Di samping itu, pasta kangen juga akan segera buka sehingga menambah cita rasa kios di Dave Apartemen.

7. Fitness Center

Di samping kolam renang yang menyenangkan, Dave Apartemen ini juga menyediakan fasilitas Fitness Center yang dapat digunakan untuk olahraga sehingga mahasiswa tetap sehat dan bugar selama menjalani perkuliahan.

8. Public PC

Kerennya, apartemen ini juga menyediakan public PC untuk dapat digunakan setiap penghuni yang ingin mengerjakan tugas. Jadi, saat membutuhkan laptop atau PC maka sudah disediakan dan nyaman untuk digunakan setiap hari.

9. TV Cable & Wifi

Asiknya, tak perlu jauh-jauh ke kampus untuk dapatkan jaringan atau hotspot karena apartemen ini memberikan jaringan Wifi serta TV Cable. Alhasil, hiburan di kamar saja sudah cukup menyenangkan dengan berbagai tayangan yang menarik.

10. Function Room & Meeting Room

Jika terdapat diskusi kelompok atau kerja kelompok maka tersedia function room atau meeting room yang dapat menampung banyak orang. Sehingga jika ruangan kamar tidak cukup maka tempat ini dapat digunakan sebagai tempat belajar bersama.

11. Laundry

Kebiasaan mahasiswa umumnya adalah cukup ‘malas’ untuk mencuci pakaian. Sehingga laundry adalah pilihan yang tepat, apalagi di saat-saat akhir semester maka tidak ada waktu untuk membereskan berbagai pakaian yang sudah dipakai. Apartemen ini juga menyediakan jasa laundry yang dapat digunakan sehingga lebih memudahkan pekerjaan khususnya mencuci, menyetrika dan membereskan berbagai pakaian.

12. ATM Center

Saat kepepet butuh dana tambahan maka di lokasi apartemen tersedia ATM Center dari berbagai bank sehingga memudahkan penghuni untuk melakukan transaksi maupun pengambilan uang tunai. Jadi, tidak perlu repot ke kampus, Mall atau jalan utama untuk mengambil uang.

13. Mushola

Selain fasilitas untuk kegiatan sehari-hari, apartemen ini juga menyediakan Mushola untuk kegiatan beribadah. Sehingga setiap mahasiswa atau karyawan juga dengan mudah untuk Sholat atau kegiatan keagamaan lainnya di tempat ini.

14. Teknologi Smart Home

Teknologi yang digunakan adalah Smart Home, jadi sangat memberikan rasa aman dan kemudahan bagi penghuni. Apalagi teknologi ini menggunakan sensor, fitur dan kartu akses hanya untuk tiap lantai jadi tidak semua orang bebas menuju lantai kamar.

15. Security & CCTV

Pamungkas dari fasilitas apartemen ini adalah tingkat keamanan yang baik mulai dari security sampai kepada CCTV yang aktif selama 24 Jam. Oleh karena itu, mahasiswa akan merasa aman dan nyaman untuk tinggal di Dave Apartemen.

Kelima belas alasan tersebut merupakan kesempurnaan dari Dave Apartemen yang sangat mendukung kegiatan setiap mahasiswa, karyawan atau milenial yang ingin memiliki hunian kekinian, aman serta nyaman. Nah, kerennya dengan DP Rp10 Juta kita sudah dapat menikmati kamar yang nyaman serta berbagai fasilitas mumpuni di Dave Apartemen.

Penasaran sama apartemen kece ini, yuks hubungi Marketing Dave Apartemen di  0813-1443-3663.  

Categories: Lifestyle

40 Comments

elya tami · May 17, 2020 at 6:19 am

Punya hunian di Dave Apartement di Depok salah satu impian semua orang ya mba,, apalagi harga jualnya beberapa tahun ke depan semakin naik.

Pengen deh punya salah satu unit di sana, apalagi liat kolam renang nya itu loh…. Pengen nyemplung aja.

Gita Siwi · May 17, 2020 at 6:52 am

Kebayang zaman kuliah depok adanya ya pepohonan dan jalan Margonda yang masih lenggang. Sekarang pertumbuhan apartement menjawab kebutuhan milenial ya akan rumah buat kebutuhan mereka yang mobile

ainun · May 17, 2020 at 9:12 am

fasilitas yang didapat oke, lokasi strategis dan harga terjangkau biasanya ini yang jadi pertimbangan untuk invest atau membeli apartemen.
apalagi dave apartemen ini lokasinya juga didaerah sekitar kampus, pulang praktikum kalau sampe malam aman, karena keamanan ‘rumah’ juga terjamin

Helena · May 17, 2020 at 11:20 pm

Mbak Arda jurusan apa? 10 tahun lalu aku ngekos di Kukusan, loh. Emang deket banget, tinggal jalan kaki ke kampus. Kalau males ya naik bikun. Duh, kangen masa-masa itu.
Eh sekarang lebih lengkap yaa pilihannya bisa tinggal di apartemen dekat kampus. Keren!

Emma · May 18, 2020 at 1:47 am

Keren ya apartment nya lengkap interiornya pasti belajar konsentrasi Dan berprestasi nih

Mechta · May 18, 2020 at 3:04 am

Waah..nyaman sekali ya Dave ini.. fasilitas2nya keren dan sangat menunjang bagi mahasiswa / karyawan yg akan tinggal di sana ya.. Tinggal menyesuaikan dg kondisi kantong sj nih..hehe..

Nchie Hanie · May 18, 2020 at 3:37 am

Ah namanya Dave Apartemen, lucu banget yaa.
Nah, setuju banget kalo anak millenials paling demen ngekos di Apartemen, yang suasananya lebih nyaman, aman dan lengkap pula fasilitasnya.

tukang jalan jajan · May 18, 2020 at 7:00 am

Milenial pun sekarang sudah bisa berinvestasi di hunian tinggal nih. Atau mau ditempati sendiri juga sudah oke karena mengakomodir semua kebutuhan. Selama dekat dengan lokasi keramaian dan aktifitas pasti diminati banget sih

Fatimah Aqila · May 18, 2020 at 9:12 am

Wah, sepemikiran ya point 1 dan 2 dalam mencari tempat tinggal. Emang kalau dekat kampus tu bikin mempermudah sih daripada harus jauh-jauh pulang pergi antara kampus sama rumah. Bikin cape, dan buang-buang waktu banget.

Keren banget apartment ini, fasilitasnya lengkap banget.

Emma · May 18, 2020 at 5:06 pm

Tenang nih karena keamanan terjaga apalagi di pasangi CCTV ya kak

thya · May 19, 2020 at 1:03 am

wah, mba arda alumni UI nih? jurusan apa mba? hehe..

jadi teringat jaman2 aku ngekos dulu. eh, tapi dulu aku
bukan ngekos sih, melainkan ngontrak bareng temen2 ku bersepuluh.. kebayang gak tuh? haha..

mungkin kalo dulu ada apartement, aku milih apartemen aja kali ya, fasilitas juga lebih lengkap.. huhu

Rizka Edmanda · May 19, 2020 at 1:41 am

Kalau di jakarta memang sekarang apartemen jadi pilihan paling pas karena semua fasilitas udah lengkap tinggal bauar langsung tinggal

RAch Alida · May 19, 2020 at 3:50 am

Lokasinya aku tahu mba karna pernah liat langsung. Bagi yang anaknya akan sekolah di UI ini bisa jadi pilihan terbaik ya mba

Lina W. Sasmita · May 19, 2020 at 4:14 am

Wah ini di Kukusan Beji Depok ya. Dekat ternyata dari tempat atau kampung halaman suamiku. Kalau tempat indekosnya nyaman begini pasti betah banget.

Herva yulyanti · May 19, 2020 at 4:24 am

Cakep ya mba, dulu juga suami tinggal di apartemen fasilitasnya emang oke bangetlah dibandingkan dengan kosan biasa hehee dan untuk keamanan juga diacungi jempol.ga bisa org lain naik lift tnp akses

lendyagasshi · May 19, 2020 at 4:34 am

Apartemen di daerah strategis tentu menguntungkan bagi investasi yaa…
Aku suka banget design interiornya. Bikin betaah…

Shyntako · May 21, 2020 at 1:22 am

boleh juga nih rekomendasi investasi properti yaaa mba, mau coba cek ah ke contact personnya untuk tanya lebih lanjut lagi soal apartemen dave ini

Milda Ini · May 21, 2020 at 1:57 am

Fasilitas apartemennya lengkap ya Mba. Jadi betah dan nyaman. Milenial pasti betah mukim di sana. Tinggal ortunya nih nyari uangnya..

steffifauziah · May 21, 2020 at 9:25 am

Fasilitas di apartemen itu emang enggak main-main ya. kalau carinya fasilitas pasti emang pasling enak itu apartemen sih. bisa jadi alternatif nih kalau mau cari tempat tinggal, makasih infonya.

ade anita · May 21, 2020 at 9:42 am

aih, apartemennya cantik. jadi pingin tahu beberapa hal dari apartemen ini nih aku. Cita-citaku tuh, kalau sudah tua dan anak2 sudah menikah semua, rasanya aku pingin pindah ke apartemen aja deh bedua suamiku. Enak kayaknya, fasilitas lengkap dan tidak ada kewajiban untuk membersihkan fasiltas itu semua.

Melina Sekarsari · May 21, 2020 at 11:56 am

Aku jadi berandai-andai jadi mahasiswa UI saat ini, ngekost di Dave Apartment ini, deuuu nyamannya. Nggak capek, waktu bisa lebih efisien, dan juga bisa lebih produktif. Efek positifnya jadi banyak banget, nih.

winda - dajourneys.com · May 21, 2020 at 1:16 pm

cita2ku dulu pengen punya apartemen mbak, tapi pas nikah suami pengennya rumah tinggal konvensional jadinya belinya rumah biasa 🙁

Nchie Hanie · May 21, 2020 at 5:43 pm

Beneran nih DAve Apartemen memang komplit banget fasilitasnya. Ya eyalah milenial jaman now pastinya betah banget disini, nyamaan dan bisa makin fokus belajar dan istirahat ya Mba. Aku juga mauuuu ,,

Triani Retno · May 21, 2020 at 10:42 pm

Woooo….dulu kuliah di UI toh? Belum zamannya ngekos di apartemen ya 😀 Aku kalo ke kampusku di Unpad, sering terkenang dengan kos-kosan sederhana teman2. Sekarang udah jadi apartemen 😀

RAch Alida · May 22, 2020 at 2:33 am

Dave ini lokaisnya emang boleh dibilang mefet UI dan ini tentunya jaid bahan investasi terbaik bagi keluarga yang anaknya mau kuliah di UI 🙂 Lokasinya strategis bener

Desi · May 22, 2020 at 6:13 am

Waahh fasilitas nya lengkap bgt ya. Nyaman bgt itu klo buat anak mahasiswa ya. Klo nyaman, belajarnya akan semakin aktif dan semangat.

Keke Naima · May 22, 2020 at 12:14 pm

Kadang-kadang saya tuh suka mengkhayal. Kalau nanti anak-anak saya ada yang kuliah, mending di apartemen atau ngekos aja. Pengennya sih busa tinggal di apartemen kayak begini

Yuni Handono · May 22, 2020 at 2:28 pm

Wow..ini apartemen yang strategis banget letaknya. Bahkan fasilitasnya lengkap pula. Pasti banyak yang memilih tinggal disini, apalagi akses menuju ke apartemen ini sangat mudah. Jarang ya ada apartemen senyaman ini diperkotaan seperti Depok. Jadi kepo nih pengen banget bisa kesini…tapi sayang masih pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir…dan bisa jalan-jalan ke Ibukota.

Leyla Imtichanah · May 22, 2020 at 7:34 pm

Kece banget apartemennya. Punya apartemen di Depok tuh wajib banget deh karena bisa disewakan ke mahasiswa, investasi yang sangat menguntungkan.

Ely Nurul · May 22, 2020 at 11:41 pm

Aku sering lewatin ini apartemen hehe secara tinggal di depok, aku setuju banget ini memang lokasinya sangat strategis banget dan cocok banget untuk investasi maupun dihuni sendiri, secara deket banget sama kampus yang setiap tahunnya pasti banyak mahasiswa baru dari luar kota yang membutuhkan hunian di sekitar depok

Susie Ncuss · May 23, 2020 at 2:29 am

anak milenial dan kuliahan jaman sekarang enak banget ya… fasilitasnya oke dan keren.
DAve Apartemen recommended nih buat mereka

Bundabiya.com · May 23, 2020 at 4:47 am

wow depok akan semakin padat.. ini bakal jadi salah satu favoritnya mahasiswa kayaknya yaa.. bakal banyak juga yang pakai untuk investasi kayaknya.

Lidya · May 23, 2020 at 4:50 am

Sekarang sudah banyak mahasiswa atau pekerja yang menyewa apartemen untuk tempat kostnya ya, jaman mulai berkemabang. Anadi dulu ada aku juga mau, maklum kurang nyaman tinggal di kost yang rama-ramai gitu akhirnya aku PP aja Bekasi Depok tuh dulu waktu kuliah

Herva yulyanti · May 23, 2020 at 5:21 am

Depok emang mantap yah deket sama kampus2 keren ya mba wah makin banyak aja nih apartemen bagus

Uniek Kaswarganti · May 23, 2020 at 5:45 am

Bener banget deh, kalau indekos yang jaman baheula itu kita jadi nyampur aja dengan teman, bahkan terkadang terganggu privasi. Sampai-sampai barang kita digunakan pun jadi speechless. Mau marah tapi kok gimana.
Tinggal di apartemen gini memang lebih nyaman ya, apalagi bagus banget ini desain apartemennya. Lokasi pun strategis dekat kampus-kampus besar.

Kurnia amelia · May 23, 2020 at 9:52 am

Wah fasilitas apartemennya cukup lengkap ya, cocok nih buat para mahasiswa soale deket kampus juga. Enaknya tinggal diapartemen ya gini fasilitas lengkap dah gt privasi juga terjaga banget yes.

Indah nuria · May 23, 2020 at 2:34 pm

I rarely come to Depok but I guess this area will be famous for students and university students. This looks like a good apartment

Winda puspita · May 23, 2020 at 6:30 pm

Lengkap banget fasilitasnya, sekarang depok sih udah jdi tempat yang diperhitungkan ya. Mau juga kalo punya duit punya apartemen disana

Wenda · May 25, 2020 at 2:49 am

Bagus banget ini apartemen nya ya, interior nya suka banget, lokasi strategis jadi pengen beli buat investasi nih

Ike · May 25, 2020 at 5:41 am

Apartemen lebih keren emang dan tentunya pasti lebih aman dan nyaman. Beda dengan jamanku kuliah dulu. Hehe

Leave a Reply to RAch Alida Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!