Umumnya setiap wanita senang disebut ‘cantik’ dan cantik tidak hanya dari tampilan dalam tapi juga dari luar. Cantik dari dalam dapat dilihat bagaimana karakter seorang wanita yang positif serta memiliki kebaikan hati. Cantik dari dalam dapat dilatih dan dibentuk sehingga selalu terpancar kapan dan dimana saja.

Nah, cantik dari luar berbicara mengenai bagaimana seorang wanita mampu merawat tubuh. Merawat tubuh baik dalam maupun bagian terluar tubuh yaitu kulit. Perawatan kulit dimulai dari kepala hingga ujung kaki.

Masalahnya, dewasa ini banyak wanita yang mengabaikan masalah perawatan tubuh. Berbagai alasan tercetus, mulai dari biaya yang mahal hingga pada kesibukan pekerjaan dan aktivitas. Padahal cantik itu tidak harus mahal namun konsisten.

Apalagi, sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memang full di rumah melakukan aktivitas dari pagi hingga larut malam. Terkadang menyisir rambut pun terlupakan. Padahal, wanita sebaiknya mampu membenahi kebersihan kulit dan tubuh apalagi yang sudah berumah tangga. Setidaknya, kecantikan yang dimiliki merupakan salah satu kunci keharmonisan rumah tangga.

Kecantikan awal terlihat dari kulit yang sehat dan wangi. Terkadang, wanita kurang menyadari bahwa kulitnya tergolong sehat atau tidak. Berdasarkan pengalaman merawat kulit, maka berikut ciri-ciri kulit yang dikatakan sehat:

1. Halus dan Lembut

Kulit halus dan lembut berarti kulit memiliki kelembaban dan jauh dari sel kulit mati. Kulit beregenerasi setiap 28 hari jadi agar sel kulit mati tidak menyumbat pori-pori maka rajin dibersihkan agar tumpukan kulit mati dapat terangkat.

2. Bersih dan Bercahaya

Kulit yang bersih biasanya tidak bersisik atau terdapat flek-flek hitam. Perawatan yang dilakukan adalah memakai perawatan kulit yang mengandung bahan mencerahkan kulit dan rutin setiap hari.

3. Kencang dan Segar

Kulit kencang dalam arti tidak mengendur maka dilakukan perawatan yang mampu membuat kulit tetap kencang atau kenyal. Kulit elastis dapat terlihat saat ditarik maka kembali ke seperti semula. Tak hanya itu, kulit harus tetap terlihat ‘fresh’ sehingga lebih terlihat cantik.

Di samping itu, kesehatan kulit juga dapat dipengaruhi oleh berbagai hal seperti sinar UV A dan UV B, udara, radikal bebas, makanan, polusi asap, debu dan sebagainya. Apalagi untuk wanita milenial yang selalu berhadapan dengan ancaman kulit tersebut.

Perawatan kulit tidaklah harus mahal, di mana harus ke klinik kecantikan atau dengan produk-produk dengan harga selangit. Apalagi, seperti saya yang mungkin tidak ada waktu untuk ke kelinik kecantikan, di samping memang tidak ada budget rumah tangga untuk hal ini.  

Oleh karena itu, diharapkan wanita milenial mampu merawat tubuh dengan konsisten agar mendapatkan kulit yang sehat. Nah, seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa sehat itu tidak harus mahal. Perawatan kulit yang paling utama adalah rajin membersihkannya yaitu dengan rutin mandi dengan produk andalan.

Produk andalan yang saya gunakan adalah Vitalis Body Wash. Pertama kali menemukan produk ini, saya langsung jatuh cinta dan mampu merawat kulit setiap hari. Apalagi sebagai milenial yang kerja di dalam dan luar rumah, tentunya Vitalis mampu menjawab kebutuhan kulit sehat.

Untuk mendapatkan kulit sehat yaitu lembut, bercahaya, kencang dan segar maka saya menggunakan sabun mandi yang mengandung bahan dalam mewujudkan kulit sehat tersebut. Oleh karena itu, saya menggunakan 3 (tiga) varian Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash yang sudah teruji memiliki bahan alami dan baik untuk kulit.

Di samping itu, aroma yang diberikan juga memikat hati karena serasa mandi parfum di setiap pemakaian. Berikut 9 (sembilan) alasan memilih Vitalis dalam mewujudkan kulit sehat:

1. Bahan Alami

Varian Body Wash yang ditawarkan oleh Vitalis mengandung bahan-bahan alami seperti Licorice, Milk, Avocado, Yuzu Orange dan Green Tea. Bahan alami yang digunakan membuat kulit semakin sehat dan tentunya aman untuk kulit.

2. Aroma Parfum

Pemilihan body wash pada umumnya ditentukan dari aroma yang disajikan. Nah, kerennya aroma yang terkandung dalam Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini sangat wangi dan seperti mandi parfum. Menariknya, aroma parfum yang diberikan tahan lama jadi nyaman dan tampil cantik sehabis mandi.

3. Manfaat Bagi Kulit

Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini memberikan manfaat terbaik bagi kulit sesuai dengan variannya:

1. Soft Beauty : Varian ini memberikan manfaat dalam Skin Nourishing sehingga kulit semakin halus dan lembut.

2. White Glow : Varian kedua memberikan manfaat Skin Brightening membuat kulit lebih cerah/bersinar, halus dan lembut. 

3. Fresh Dazzle : Varian terakhir memberikan manfaat Skin Refreshing agar kulit semakin segar, kenyal, halus dan lembut.

4. Terdapat Label Halal

Produk sabun mandi yang dijual di pasaran sangat banyak jenisnya. Namun, belum tentu halal dan aman dipakai khususnya wanita Muslim. Oleh karena itu, Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dipakai setiap hari.

5. Terdaftar di BPOM

Selanjutnya, hal yang harus diperhatikan dari sebuah produk sabun mandi adalah terdaftar atau tidak di BPOM. Kerennya, Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini sudah melewati uji kelayakan pakai dari BPOM. Tentunya, hal ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari zat-zat berbahaya yang terkandung dalam sebuah produk.

6. Produsen Terbaik

Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini diproduk oleh PT Unza Vitalis yang sudah diakui dalam memproduksi parfum. Di samping itu, perusahaan ini juga memproduksi perawatan kulit dan tubuh. PT Unza Vitalis ini juga merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group yang merupakan produsen dan pemasar produk tubuh terkemuka di Asia Tenggara.

7. Kemasan Praktis

Salah satu yang menjadi alasan memilih body wash adalah kemasan yang praktis. Kemasannya yang sederhana dan tampilan warna yang menarik serta bagian tutup yang keren. Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini memiliki tutup yang menarik dan tidak mudah tumpah. Di samping itu, terdapat refill yang berupa kemasan plastik sehingga lebih hemat untuk pembelian selanjutnya.

8. Harga Terjangkau

Alasan yang paling cocok dengan wanita milenial selanjutnya adalah soal harga. Apalagi kalau harga yang ditawarkan sesuai dan tidak menguras dompet. Untuk ukuran botol 200 ml dibanderol dengan harga Rp13.000 – 18.000 (tergantung tempat pembelian). Refill ukuran 450 ml dibanderol dengan harga Rp26.000 – Rp 32.000 (tergantung tempat pembelian).

9. Mudah Didapatkan

Hadirnya Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini merupakan inovasi membuat kulit cantik wanita milenial. Menariknya, produk ini sangat mudah didapatkan baik di minimarket, supermarket maupun toko online.

Rahasia kulit tetap sehat senantiasa adalah berkat Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash. Vitalis menyediakan 3 (tiga) pilihan yaitu Soft Beauty, White Glow dan Fresh Dazzle dengan keunggulan masing-masing.

Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini merupakan produk sabun yang memiliki superior parfum dan tentunya cocok untuk kepribadian wanita milenial Indonesia. Semenjak menggunakan body wash ini, saya mendapatkan pengalaman yang berbeda serasa mandi parfum setiap kali menggunakannya.

Berkat Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash ini rasa percaya diri sebagai wanita, ibu dan istri semakin meningkat. Pasalnya, sehabis mandi langsung merasa segar dan kulit semakin bercahaya dari hari ke hari.

Nah, untuk lebih dekat dengan body wash pilihan saya berikut ulasannya:

KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk botol plastik ukuran 200 ml dengan tutup ‘press’ yang kokoh serta tidak mudah tumpah. Dominasi warna botol ungu dengan tutup botol berwana coklat muda. Pada bagian depan terdapat tulisan VITALIS berwarna ungu. Terdapat keterangan body wash di bagian belakang botol, label halal MUI dan register BPOM.

KOMPOSISI

Bahan alami yang digunakan adalah Avocado Extract dan Vitamin E. Di samping itu terdapat komposisi lainnya seperti aqua, SLS, Cocamidopropyl Betaine. Fragrance, dan sebagainya.

MANFAAT

Manfaat langsung yang didapatkan adalah membuat kulit tetap lembut dan kenyal. Apalagi kandungan avocado sangat bermanfaat untuk kulit semakin halus.

AROMA

Aromanya sangat khas dan lembut, aroma parfum benar-benar terasa apalagi saat diaplikasikan ke seluruh tubuh. Aroma parfum berasal dari Fruity Aldehydic dengan wangi Rose dan Violet, Tonka Bean dan SandalWood premium sangat.

TEKSTUR

Kental seperti body wash umumnya, cairannya berwarna ungu muda. Busanya lumayan banyak sehingga sangat mudah diaplikasikan ke seluruh tubuh, apalagi membersihkan kulit dan mengangkat kulit mati.

CARA PAKAI

Cara pakainya, cukup tuangkan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ke tangan atau shower puff, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas sampai bersih.

HASIL

Setelah pemakaian body wash ini selama 2 (minggu) secara rutin maka dapat hasil yang maksimal. Kulit semakin lembut dan halus dan biasanya agak bersisik saat udara kering sekarang sudah tidak lagi.

KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk botol plastik ukuran 200 ml dengan tutup ‘press’ yang kokoh serta tidak mudah tumpah. Dominasi warna botol merah muda dengan tutup botol berwana coklat muda. Pada bagian depan terdapat tulisan VITALIS berwarna ungu. Terdapat keterangan body wash di bagian belakang botol, label halal MUI dan juga register BPOM.

KOMPOSISI

Bahan alami yang digunakan adalah Licorice Extract  dan Milk. Di samping itu terdapat komposisi lainnya seperti aqua, SLS, Cocamidopropyl Betaine. Fragrance, dan sebagainya.

MANFAAT

Manfaat langsung yang didapatkan adalah membuat semakin cerah, halus dan lembut. Terlebih kandungan licorice extract serta milk membuat flek hitam tersamarkan.  

AROMA

Aroma yang ditawarkan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash White Glow sangat lembut dan memikat. Parfum yang digunakan memiliki top note dengan aroma fruity serta perpaduan manis dari Chery, Raspberry. Tak hanya itu, wangi Marshmallow dan Gardenia membuat lembut dan elegan. Begitu juga dengan kombinasi Woody, Suede yang glamour serta long lasting.

TEKSTUR

Kental seperti body wash umumnya, cairannya berwarna putih. Busanya lembut dan wangi serta tidak terlalu licin saat dibersihkan. Mudah diaplikasikan ke seluruh tubuh.

CARA PAKAI

Tuangkan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash White Glow ke tangan atau shower puff, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas sampai bersih. Nikmati aroma parfum yang sangat memikat.

HASIL

Setelah pemakaian body wash ini selama 2 (minggu) secara rutin maka dapat hasil yang maksimal. Kulit semakin bercahaya dan bersinar, biasanya flek hitam sangat terlihat mulai memudar karena kulit mati terangkat dan semakin bersih.

KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk botol plastik ukuran 200 ml dengan tutup ‘press’ yang kokoh serta tidak mudah tumpah. Dominasi warna botol hijau dengan tutup botol berwana coklat muda. Pada bagian depan terdapat tulisan VITALIS berwarna ungu. Terdapat keterangan body wash di bagian belakang botol, label halal MUI dan juga register BPOM.

KOMPOSISI

Bahan alami yang digunakan adalah Yuzu Orange dan Green Tea Extract. Di samping itu terdapat komposisi lainnya seperti aqua, SLS, Cocamidopropyl Betaine. Fragrance, dan sebagainya.

MANFAAT

Manfaat langsung yang didapatkan adalah membuat semakin segar setiap kali sehabis mandi. Di samping itu kandungan green tea extract membuat relaksasi dan nyaman.

AROMA

Aroma yang ditawarkan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle sangat lembut dan segar. Parfum yang digunakan dengan wangi Bergamot, Floral Bouqet sangat elegan dan tentunya disukai banyak wanita milenial. Kemudian ditambah Musk Amber yang long lasting.

TEKSTUR

Kental seperti body wash umumnya, cairannya berwarna hijau muda. Busanya lembut dan wangi serta tidak terlalu licin saat dibersihkan. Mudah diaplikasikan ke seluruh tubuh.

CARA PAKAI

Tuangkan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ke tangan atau shower puff, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas sampai bersih. Nikmati aroma parfum yang sangat memikat.

HASIL

Setelah pemakaian body wash ini selama 2 (minggu) secara rutin maka dapat hasil yang maksimal. Kulit semakin halus dan lembut serta terdapat kesan segar setiap kali menggunakannya.

Kemasan

5/5

Komposisi

4/5

Manfaat

5/5

Tekstur

4/5

Hasil

5/5

Harga

4/5

4,5/5 = Recommended

Menjadi cantik adalah keinginan setiap wanita terkhususnya wanita milenial yang aktif senantiasa. Cantik tidak hanya dari dalam tapi juga dari luar. Cantik dari luar terlihat pada kulit yang sehat.

Kulit sehat memiliki ciri-ciri bersih, lembut, halus, kencang dan juga segar. Nah, perawatan kulit dimulai dari mandi bersih setiap hari dengan produk yang menyehatkan kulit. Body wash andalan saya adalah Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash dengan 3 (tiga) varian yang memiliki keunggulan yaitu Soft Beauty, White Glow dan Fresh Dazzle.

Saya sudah merasakan manfaatnya dan akan menjadi body wash favorit. Apalagi saat rasakan sensasi parfumnya, sudah wangi dan kulit makin sehat pula. Senang banget menemukan produk ini. Kalau kamu sudah kenal dengan body wash ini belum? Share dong manfaat yang didapatkan…  


164 Comments

Putrian Sitepu · March 24, 2020 at 8:19 am

Wih kalo gitu gebetan makin nempel nih ceritanyaaa
Ntar aku coba deh

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:19 am

    Hehe siap yuks dicoba body washnya kk.

      Eni Martini · April 5, 2020 at 1:58 am

      Wah reviewnya lengkap banget mba. Jadi semakin paham dan mengenal Vitalis body wash. Aku suka yang fresh dazzel sih mb karena aromanya seger

Tere · March 24, 2020 at 8:54 am

Tulisannya menarik dan memang pengen banget pakai Vitalis. Baca artikel ini segera ingin beli ketiga variannya. Dari pengalaman yang dishare aku sih cocok sama yang White Glow ya kk.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:21 am

    Yuks kk dicoa variannya sangat menyenangkan. Sama dong, aku juga paling suka sama white glow.

Kurnia amelia · March 24, 2020 at 9:31 am

Aku suka sama sabun Vitalis wanginya tahan lama Dan ga bikin kulit kering. Aku suka wanginya warna pink , soft wanginya hehe.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:26 am

    Iya mbak aku juga suka nih sama varian yang pink karena lebih lembut banget.

      Dian · April 3, 2020 at 12:33 pm

      Memang enak mandi pake vitalis body wash ini ya mbak..
      Wanginya parfum bgt

Kurnia amelia · March 24, 2020 at 9:32 am

Aku suka sama sabun Vitalis wanginya tahan lama Dan ga bikin kulit kering. Aku suka wanginya warna pink , soft wanginya.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:26 am

    Tahan lama dan buat kulit lembab ini mbak.

winda - dajourneys.com · March 24, 2020 at 2:54 pm

fav aku yang ungu mbak, yang soft beauty, selain karena wanginya paling soft juga ada efek melembabkannya 🙂 jadi mandi lama2 nggak bikin kulit kering

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:27 am

    Iya nih lama2 mandi dengan soft beauty buat kulit makin lembut ya mbak.

    NurulRahma · March 29, 2020 at 12:04 am

    Samaaaaa!! Aku juga demen banget yg varian ungu. wanginya relaxing bangeeett!

steffifauziah · March 24, 2020 at 4:04 pm

udah nyobain dan suka banget sama yang hijau dan pink, suami malah sukanya yang ungu. duh emang deh ketiga varian vitalis itu membuat diriku semakin semangat mandi hihi. baunya enaak seger dan wangi selaluuu.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:27 am

    Iya bener mbak, kalau suami suka yang fresh dazzle katanya buat segar haha

Maria G Soemitro · March 24, 2020 at 4:16 pm

Setuju banget, sebelum memilih dan membeli skin care mahal, yang harus diutamakan justru product pembersih yang mampu merawat tubuh

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:27 am

    Iya mbak dengan Vitalis Body Wash dengan harga terjangkau, kulit semakin sehat dan lembab.

      Fania surya · April 3, 2020 at 2:25 am

      Wangi parfum vitalis ini malah bikin kehangatan aku sama suami makin lengket mbak. Suamiku aja suka banget sama bau wanginya.

Sri Al Hidayati · March 24, 2020 at 4:41 pm

Waah rahasia kecantikan wanita simpel dengan mandi pakai vitalis jadi tambah ayunya. Wanginya itu lho yang bikin ngerasa betah lama lama dan pengen ngabisin sabunnya hihi. Reviewnya lengkap banget mbak. Keren

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:28 am

    Iya mbak, wanginya buat betah dan tahan lama.

Yasinta Astuti · March 24, 2020 at 9:03 pm

Mandi itu perawatan kulit yang dasar banget ya mbak sekaligus yang paling penting di atas skincare. reviewnya lengkap banget mbak, sampe aku tak bisa berkata-kata hehe. Aku suka juga nih ssama Vitalis selain wanginya, kandungannya juga bagus ya bisa melembapkan kulit

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:29 am

    Iya mbak mandi itu adalah perawatan kulit yang pertama dan memang harus pakai body wash yang menyehatkan kulit dan juga bisa mandi parfum jadi betah deh berlama2 hehe.

Diah Alsa · March 24, 2020 at 11:36 pm

bener nih Kak, sejak pakai Vitalis Body Wash dua bulanan lalu (sampai sekarang doong) kulitku jadi lebih terasa sehat dan lembut lho, wangiii pula.
Vitalis ini emang kerenlah.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:29 am

    Iya mbak kulit makin lembut dan wangi. Sejauh ini vitalis pilihan terbaik ya mbak.

      Diah Alsa · March 30, 2020 at 1:13 am

      setujuu Kak, bahkan Paksuami sekarang jadi ikutan pakai Vitalis Body wash ini juga kalau mandi, hihihih. Vitalis emang oke banget dah 🙂

NurulRahma · March 25, 2020 at 2:07 am

Generasi millenial maupun kolonial pasti demen mandi pakai Vitalis.
Aku sukaaakkk bgt yg varian ungu
Wangi dan relaxing

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:29 am

    Iya mbak varian ungu buat kulit makin lembut, lembab dan jauh dari bersisik.

Annafi · March 25, 2020 at 2:10 am

Kalo aku sukanya yg botol hijau mba, wanginya seger bikin semangat lagi!

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:30 am

    Iya mbak kalau yang Fresh Dazzle buat makin segar dan aromanya itu nempel terus jadi enggak repot pakai parfum lagi.

Faradila Putri · March 25, 2020 at 2:44 am

Aku suka yang warna hijau mbak. Wanginya enaaak banget dan harum. Cukup tahan lama juga hehehe.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:30 am

    Iya mbak tahan lama dan bisa buat seger sepanjang hari.

Bibi Titi Teliti · March 25, 2020 at 3:21 am

Aku juga suka berlama-lama di kamar mandi barengan sabun Vitalis nih mbak untuk meningkatkan mood. Paling suka sih Vitalis yang varian ungu

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:31 am

    Iya nih mbak varian ungu buat kulit makin lembut, lembab dan juga kenyal.

Jiah Al Jafara · March 25, 2020 at 3:24 am

Aku suka Vitalis tuh pertama karena wanginya yang nempel. Terus kandungan di dalamnya juga bagus kan buat kulit. Jadi makin glowing deh

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:31 am

    Iya mbak kandungannya buat kulit makin glow.

      Jiah Al Jafara · March 29, 2020 at 1:14 pm

      Makin HEPI kalau kulitnya kinclong, hahaha

      Emang nih Vitalis dibuat disesuaikan sama wanita Indonesia

Sumiyati Sapriasih · March 25, 2020 at 3:27 am

Vitalis wanginya sepanjang masa, yang aku suka varian dari vitalis itu banyak varian keharuman. Jadi kita bisa pilih wangi yg kita suka

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:32 am

    Iya mbak ada 3 varian dan disesuaikan dengan aroma parfum mana yang dipilih.

Jeanette Agatha · March 25, 2020 at 5:34 am

wahhh, suka banget sama info graphisnya 🙂

Aku juga lagi senang pakai Vitalis Body Wash nih 🙂

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:32 am

    Makasih mbak, pakai Vitalis buat kulit makin glow, lembut dan segar senantiasa.

Tuty Queen · March 25, 2020 at 5:52 am

Rahasia tubuh harum seharian di rumah juga Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, aku pakai tiap hari mbak setiap mandi. Teteup yang pink jadi favoritnya aku

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:33 am

    Iya pakai tiap hari buat kulit makin seger ya mbak.

      Lina Muryani · April 2, 2020 at 7:13 am

      TOS kita mb, ini sabun kita ternyata sama. Suka banget sama wanginya

Silviana · March 25, 2020 at 11:30 am

Kulit halus, kencang, segar, glowing emang selalu jadi dambaan para perempuan ya mbaak. Vitalis emang andalan banget karena wanginya segar dan tahan lama.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:34 am

    Andalan setiap wanita yang mau cantik mbak, apalagi bisa mandi parfum.

Luluk Sobari · March 25, 2020 at 1:35 pm

Benar sekali, perempuan harus pintar merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Dan vitalis bisa jadi pilihan.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:34 am

    Iya mbak, semua perempuan merawat kecantikan kulit adalah kecantikan outer yang terlihat pertama.

Syarifani Mulyana · March 25, 2020 at 9:23 pm

Setuju perawatan kulit yang paling utama ya harus rajin dibersihkan. Minimal mandi dua kali dalam sehari. Tinggal pilih sabun yang bisa buat kulit badan jadi sehat seperti yang mba bilang.
Agak susah milih sabun yang memenuhi kriteria itu, soalnya biasanya sabun yang bisa merawat kulit wanginya kurang pas.
Vitalis Body Wash ini versi komplitnya.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:35 am

    Iya mbak, minimal mandi 2x sehari dan pakai sabun Vitalis jadi lebih glowing.

Witri · March 25, 2020 at 9:23 pm

Aku juga pakai Vitalis Body Wash ini Mbak… berasa mandi parfum setiap hari… suka sama wanginyaaa

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:35 am

    Yeay sudah pakai Vitalis ya mbak, asik ya karena memang aromanya asik banget.

Ciani · March 25, 2020 at 10:38 pm

Setuju banget sam keunggulan vitalis. Aku juga pakai, wanginya nempel lama

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:35 am

    Wanginya nempel lama dan memang buat kulit lebih kinclong mbak.

Nurul Fitri Fatkhani · March 25, 2020 at 11:31 pm

Menjadi cantik pastinya jadi impian semua wanita ya, Mbak. Mandi dengan vitalis bisa menghasilkan kecantikan kulit yang kita mau

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:36 am

    Iya mbak menjadi cantik sesuai dengan yang kita mau.

      Nurul Fitri Fatkhani · April 5, 2020 at 2:35 pm

      Selain bisa membuat kulit jadi tambah cantik, mandi dengan Vitalis bisa memanjakan diri dengan menghirup kesegaran dan keharumannya

      Lina W. Sasmita · April 6, 2020 at 6:11 am

      Setuju Mbak. Kita setiap menghirup wewangian saja sudah segar dan mood membaik apalagi sambil mandi parfum begini.

Indah Nuria · March 26, 2020 at 12:19 am

Besides good aroma you also enjoy other benefits from this creamy body wash

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:36 am

    Iya mbak, senang banget dengan body wash ini.

Rach Alida · March 26, 2020 at 2:04 am

Aku kayaknya make dekali dua kali aja udah berasa banget wanginyaa mbaa. Trus beneran bikin pengen mandi terus. Apalagi wanginya tuh tahan lama

Lidya · March 26, 2020 at 2:13 am

Mandi makin menyenangkan ya sekarang selain pakai body wash yang harus juga harus memilih yang bisa menjaga kulit supaya tetap lembab

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:37 am

    Iya mbak bener ini Vitalis bisa menjaga kulit semakin sehat.

      Lidya · April 2, 2020 at 11:24 am

      Makin seger mandi berlama-lama sekarang selama social distancing nih apalagi pakai Vitalis Body Wash yang wangi ini

Sulung Siti Hanum · March 26, 2020 at 3:19 am

Wah lengkap banget ulasannya kak. Seneng deh bacanya 🙂
Aku salah satu pencinta vitalis, suka yang ungu. Emang wangi banget sih.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:38 am

    Makasih mbak, suka yang ungu ya buat kulit makin lembab dan lembut.

Bundabiya.com · March 26, 2020 at 3:25 am

Yg palin penting dalam memilih sabun selain khasiat, kelembapan, juga label bpomnya itu ya mbak jadi kan kita tenang pakainya karena udah terjamin keamanannya 🙂

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:39 am

    Iya mbak sudah terdaftar dan teruji di BPOM jadi lebih aman dan nyaman.

Uniek Kaswarganti · March 26, 2020 at 3:39 am

Pertama kali nyobain yang botol hijau, hmmm… aroma green teanya yang lembut yang langsung tercium. Jadi senang deh berlama-lama mandi. Keharumannya bikin mood meningkat pesat.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:39 am

    Iya mbak Fresh Dazzle buat makin seger dan parfumnya nempel terus jadi meningkatkan mood banget.

      Mechta · March 29, 2020 at 1:44 am

      Kalau aku paling suka yg pink, tapi ketiga varian ini kupakai bergantian tergantung mood. Hehe..

        Uniek Kaswarganti · March 29, 2020 at 9:58 pm

        Yang pink juga enak kok mba, berasa sweet gitu ya ketika dipakai. Boleh juga nih untuk gantian dengan yang warna hijau ya. Sama-sama bikin harum dan lembab di kulit.

Ida · March 26, 2020 at 4:39 am

Wah aku suka banhet nih dgn review ala ala Mba Arda lengkap n keren..btw aku jg sdh coba ketiga variannya memang aroma nya asyik nih

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:40 am

    Aromanya enak ya mbak Ida dan paling senang dengan varian apa nih?

      Ida · March 29, 2020 at 7:46 pm

      Aku lebih suka yang white glow mba..alias yang pink harumnya lebih lembut..aku kan suka kelembutan hehe…

Susie Ncuss · March 26, 2020 at 4:44 am

Love banget sama Vitalis perfumed body wash.
terutama varian white glow yang warna pink!

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:40 am

    Iya mbak samaan dong, aku juga suka nih sama yang White Glow aromanya itu enak banget.

Nia Haryanto · March 26, 2020 at 4:57 am

Mandi Vitalis ini kayak me time deh di saat kondisi kayak sekarang. Bikin rileeeks. Jadi semangat lagi deh abis mandi 😀

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:42 am

    Iya mbak sekarang stay di rumah aja salah satu relaksasinya dengan mandi sehat bersama Vitalis Body Wash makin seger dan meningkatkan mood ya mbak.

      Nia Haryanto · March 30, 2020 at 3:32 am

      Hihi, iya bener. Selain memang buat ngilangin kuman-kuman di badan, mandi dengan Vitalis dobel-dobel manfaatnya. Jadi seger, kulit tetep lembut, dan rileks. Siap jadi singa terus deh tiap hari nemenin yang pada sekolah di rumah dan kerja dari rumah 😀

April Hamsa · March 26, 2020 at 5:23 am

Sudah nyoba mandi pakai Vitalis juga dan harumnya itu enak banget ya mbak. Udah gtu ada kandungan pelembabnya yang bikin kulit jadi lebih sehat 😀
Aku belum nyobain yang kemasan pink tu, ntr cobain ah 😀

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:43 am

    Wah asik, aku sudah yang pink mbak dan asik banget buat kulit makin glow.

      April Hamsa · April 6, 2020 at 4:32 am

      Akhirnya udah nyobain yang pink dan emang ada efek yang lebih melembabkan kulit gtu. Wanginya juga gak kalah semerbaknya dari yang kemasan ijo hehe

Lina W. Sasmita · March 26, 2020 at 5:47 am

Mbak, foto-foto vitalisnya keren ih. Dan selalu saja kalau berkunjung ke blog ini penuh dengan kejutan di tiap paragraf dan fotonya. Btw, saya paling suka yang hijau dan ungu loh.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:44 am

    Terima aksih mbak Lina. Btw yang hijau buat segar dan ungu buat kulit makin lembut dan lembab, vitalis memang body wash pilihan ya mbak.

      Lina W. Sasmita · March 30, 2020 at 4:36 am

      Iya Mbak yang hijau itu segar dan wangi banget ke kulit. Sementara yang ungu lembut di kulit.

lendyagasshi · March 26, 2020 at 6:03 am

Memang yang terpenting itu adalah ada label halal nya ya, kak..
Jadi wangi, bersih, sehat dan halal.
Vitalis memang produk lengkap dalam satu kemasan.

    ardasitepu · March 28, 2020 at 4:44 am

    Iya mbak bener banget label halal sangat diperlukan apalagi body wash yang mengusung kesehatan kulit mbak 🙂

Cindy Vania · March 28, 2020 at 10:02 am

Aku setuju banget sih kalau vitalis ini terbaik untuk harga yang tidak mahal. karena dikulitku juga hasilnya bagus dan lembut segar 🙂

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:08 pm

    Lembut dan segar untuk semua jenis kulit ya mbak.

Afifah Mazaya · March 28, 2020 at 12:18 pm

Kalau sudah ada nomor BPOM dan halal MUI, jadi lebih percaya dan tenang kalau mau pakai. Mau kulit bagus, tentunya perlu mencari produk yang aman.

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:08 pm

    Iya nih jadi tenang dan memang aman buat kullt.

Yanti Ani · March 28, 2020 at 1:05 pm

Aku sudah coba varian Fresh Dazzle, suka banget. Produknya juga cocok dengan kulitku gak bikin kering.

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:09 pm

    Fresh Dazzle buat makin segar setiap waktu ya mbak.

untari · March 28, 2020 at 4:07 pm

aku suka semua wanginya, tapi paling bikin hanyut tuh yang pink berasa jadi princess, super wangi menyenangkan

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:09 pm

    Yang pink buat kulit makin glowing ya mbak.

Riawani elyta · March 28, 2020 at 11:07 pm

Mandi jadi lebih menyenangkan ya dgn vitalis. Wangi dan banyak busa

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:09 pm

    Wanginya menyegarkan dan busanya itu buat kulit makin bersih ya mbak.

Nchie Hanie · March 29, 2020 at 1:04 pm

Pastinyaa mau banget kulit sehat ya, berawal dari sabun mandi yg bisa melembutkan, wangi dan bikin kenyal. Ahh jadi pen mandi parfum jugaaa

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:10 pm

    Iya nih mbak serasa mandi parfum setiap hari.

Keke Naima · March 29, 2020 at 1:14 pm

Jadi semakin semangat mandinya kalau pakai sabun Vitalis. Wanginya enak banget dan lembut ke kulit

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:10 pm

    Lembut ke kulit dan bisa merasakan aroma parfum setiap kali mandi ya mbak.

Irena Faisal · March 29, 2020 at 3:16 pm

Memang juara wanginya Vitalis Body Wash ini, aku pakai varian ungu di rumah heheheh

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:10 pm

    Ungu asik banget mbak buat kulit makin soft dan bernutrisi.

Inda Chakim · March 29, 2020 at 4:03 pm

Makasih mbk Arda, udh direview in, komplit pisaaann. Ku suka dan sepertinya bakal ngikutin jejakmu utk mandi pakai vitalis bodywash ini.

    ardasitepu · March 29, 2020 at 5:11 pm

    Wah makasih mbak, ayuks vitalis body wash memang asik banget buat mandi apalagi melembutkan kulit.

nyi Penengah Dewanti · March 29, 2020 at 6:34 pm

Ternyata mandi dengan sabun apa itu ngaruh banget ya Mba
aku yang biasanya pake sabun batangan, ngerasa beda pas make vvitalis cair.
Jadi semanga mandi dan kesegaran tahan lebih lama

    Icha Marina Elliza · April 4, 2020 at 5:09 pm

    Iya mba.. beda ya.. aku pun merasakan hal yang sama..

    Sabun cair lebih jadi pavorit ku

Rini Novita Sari · March 30, 2020 at 12:04 am

Lengkap bgt kak arda reviewnya keren.

Aku 2 mingguan juga nih oakai vitalis. Keren deh hasilnya dikulit berasa seger halus bgt juga

    Rahmah · March 30, 2020 at 2:54 pm

    Sudah kuduga waktu lihat IG feed mba Arda ada Vitalis
    Aku mah udah yakin doa masuk deretan pemenang

    Ayo mba Arda, mandi Vitalis di hotel yuk wkwkwkw

Ima satrianto · March 30, 2020 at 2:50 am

Wah suka banget infografisnya mba, jadi ikut merasakan kesegaran mandi bersama vitalisnya.

dw · March 30, 2020 at 2:51 am

habis itu pada rebutan sekeluarga mau pake vitalis, apalagi kaya saya punya balita dipake mainan busa, amsyong deh baru 3 hari beli udah habis setengahnya

Putri Santoso · March 31, 2020 at 6:22 am

Waah ini nih yang bikin kelamaan mandi. Sabun vitalis emang pecah parah harumnya kak
Btw yang paling favorit yang mana kak?

iidYanie · April 1, 2020 at 11:07 am

Vitalis body wash parfumnya semerbak banget, saya suka yang warna pink, aromanya manis buah , wanginya awet dan bikin kulit jadi lembut 🙂

    Dyah ummu AuRa · April 5, 2020 at 11:04 am

    Wah, samaan kita kak iid. AKu juga suka varian white glownya. wanginya kayak permen karet.

Reyne Raea · April 2, 2020 at 10:31 am

Langsung berasa asyique nih membayangkan punya kulit halus dan lembut, bersih dan bercahaya. dan wangi pula.
Sayapun sering pakai vitalis body wash nih Mba, selain manfaatnya, wanginya pun juga terjangkau.
Apalagi yang fresh dazzle, itu mood booster saya banget 🙂

3835info · April 2, 2020 at 11:00 am

poin 5 sangat penting menurut aku karena sudah terdaftar di BPOM, dengan ini artinya produk sudah lulus uji kelayakan, sehingga sangat aman bagi penggunanya

dewi adikara · April 2, 2020 at 11:04 am

mbak Ardaaaaa … galfok deh sama foto-fotonya, makin cantik dan segar! Pasti nih karena 9 manfaat vitalis, Dewi juga suka nih pakai ini. Mau makin rajin mandi ah biar kulit makin kinclong dan bersih kayak mbak Arda:)

Lia Yuliani · April 2, 2020 at 9:46 pm

Saya pakai vitalis bodywash yang pink wanginya soft gitu. Mandi rasanya jadi puas banget, setelahnya lebih fresh, wangi dan jadi moodbooster juga

mutiara fhatrina · April 3, 2020 at 4:51 am

Ulasannya lengkap banget, mbaknya juga cantik, pasti efek dari mandi tiap hari pakai vitalis. aku mau nyobain juga aaahhh

Dizaz · April 3, 2020 at 7:42 am

Mandi dengan Vitalis body wash membuat aura kecantikan milenial semakin menguar ya, kak. Aku suka dengan ketiga varian sabun mandi ini, busa dan wanginya saat mandi melimpah.

Dian · April 3, 2020 at 10:09 am

Asli kok mbak, semua varian vitalis body wash ini wangi bgt.
Berasa mandi parfum jadinya
Aku suka yg pink

Mutiara Sy · April 3, 2020 at 10:30 am

Varian fresh dazzle paling seger! varian lain juga enak sih wanginya, tapi yang fresh dazzle favoritku banget nih kak. Wanginya juga longlasting, jadi sampe sore tetep seger dan wangi.

Anggun Josie P · April 3, 2020 at 4:08 pm

kalau mandi pakai vitalis ini ga cocok di kamar mandi yg antriannya panjang ya kak. Bikin betah mandi soalnya aromanya tuh, jadi ga bisa cuma sebentar haha

Icha Marina Elliza · April 3, 2020 at 10:15 pm

Kak arda dari ketiga varian vitalis body wash aku yang paling suka yang warna ungu yang soft beauty karena wanginya itu harum banget..

    Hastin Pratiwi · April 6, 2020 at 7:40 am

    Aaihhh warna warninya lucukkk..
    Infografisnya juga dukung banget.
    Tambah wangi, lembut & glowing dong mbak kulitnya pake Vitalis body wash ini hehehee

Grandys Mawarni · April 4, 2020 at 4:33 am

keadaan yang mengharuskan kita di rumah aja, justru malah membuat jadi malas gerak dan aku siasati dengan mandi. Tentu harus enak dan nyaman dulu sama sabunnya, jadi aku pilih vitalis

Nurul Sufitri · April 4, 2020 at 2:16 pm

Wow…keren banget ulasan mb Arda nih…juara deh Syukaaaa Aku udah nyobain ketiga varian Vitalis Body Wash. Anak2 dan suami mandinya juga makin lama. Kata mereka, wangiiiii kayak pakai parfum sungguhan

    Dahlia Siregar · April 6, 2020 at 7:49 am

    Iya banget mak. Aku kadang sisiran 3 hari sekali. Haha..
    Merswat diri mamak2 ini mmg perlu banget. Dan mandi dengan vitalis body wash bisa mengembalikan kewarasan mamak yg sudah merepet seharian. Hehe

Achmad Muslichun · April 4, 2020 at 4:45 pm

Wah seru nih, coba aja deh yaa.. wanginya bikin penasaran.. wkwk

Sani · April 4, 2020 at 7:15 pm

Jd kl mandi ma vitalis ni bawaannya mau mandi aja ya, soalnya wangi
Btw saya suka kesegeran si hijau hehe

Rudi G. Aswan · April 4, 2020 at 10:52 pm

Aku sekeluarga juga pernah pakai Vitalis, Kak. Memang harumnya pas banget, bikin seger body jadi semangat deh kerja dan beraktivitas….

    ardasitepu · April 5, 2020 at 12:18 pm

    Wah asik banget nih bisa pakai Vitalis sekeluarga.

Elsa Hayanin Lubis · April 5, 2020 at 1:10 am

wanginya emang seseger itu ya kak! harganya lagiii pas, dan mudah didapatkan dimana aja :”))

    ardasitepu · April 5, 2020 at 12:17 pm

    Iya kk mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Nurhilmiyah · April 5, 2020 at 1:16 am

Senangnya kak arda membagikan rahasia kecantikan perempuan milenial ya, hmm jadi tambah semangat merawat kuli dengan mandi parfum pake Vitalis Body Wash

    ardasitepu · April 5, 2020 at 12:17 pm

    Iya nih rahasia buat kulit makin sehat dengan Vitalis BOdy Wash.

    ardasitepu · April 5, 2020 at 12:17 pm

    Mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

irsyadmuhammad.com · April 5, 2020 at 7:44 am

sekarang cowok2 jg mulai pake vitalis keliatannya karena saking hitsnya sabun mandi ini. Agak tergoda jg nih utk beli hehehe

ungayossydotcom · April 5, 2020 at 8:07 am

Pas banget dong ya kak. Klo mau kulit sehat ya kudu bnaget pake Vitalis Parfume Mouisturizing body wash. Semuamya komplit

    ardasitepu · April 5, 2020 at 11:55 am

    Iya ini mah lengkap banget variannya.

Nining pujianti · April 5, 2020 at 12:38 pm

Tulisan dan desain grafis kak Arda selalu keren lah.
Aku sekarang suka deh sama vitalis body wash ibi

gemaulani · April 5, 2020 at 1:45 pm

Yeay, aku juga setuju sama semua alasan.mbanya memilih vitalis body wash. Cuma 4 teratasnya aku mulai dari produsen terpercaya, ada nomor pomnya, label halal, kemasannya terjangkau. Aku kebetulan udah coba ketiga variannya, dan manfaat yang kurasajan kulit jadi lebih lembab, cerah juga segar 🙂

Elva citra sari · April 5, 2020 at 1:50 pm

Mood boster sekaleee ini yah..

Grandys Mawarni · April 5, 2020 at 5:17 pm

rahasia para mamak jaman now itu terlihat fresh dan juga segar sepanjang hari adalah dengan vitalis bodywash! aku sukanya itu karena wangi parfum dan ga bikin kulit jadi kering

Yanti Ani · April 5, 2020 at 5:43 pm

Aku pakai hijau kak, fresh Dazzle

Marfa · April 5, 2020 at 7:43 pm

Ahahahah setuju banget bisa dikatakan sebagai rahasian kecantikan kulit wanita dengan vitalis body wash ini. Wanginya khas banget dan bikin mood jadi baik, dan yang pastinya sudah halal. Senang senaaaang

umimami · April 5, 2020 at 8:31 pm

Saya team ungu, wanginya seger. Habis beres beres rumah lanjut mandi pakai vitalis ungu bikin badan seger, kadangn suka jadi lupa mandinya kelamaan hihi

Damar Aisyah · April 5, 2020 at 9:24 pm

Aku suka yang Hijau kak. varian ini selalu aku andalkan saat udah bete super dewa karena berhasil kasih sensasi segar dan rileks. Untuk wewangiannya sendiri aku juga suka yang hijau karena segernya beda sama dua lainnya.

Visya Al Biruni · April 5, 2020 at 9:40 pm

Ternyata banyak alasan memilih Vitalis yah Mom. Akupun sekarang pakai Vitalis nih. Btw aku udah coba ketiga Varian Vitalis dan so far paling suka yang soft beauty

Siti Mustiani · April 6, 2020 at 3:40 am

Yaampun lengkap banget, itu kok handuknya bisa bikin bentukan kelinci gitu sihh lucu banget. Hehehe, Makin tambah cantik pokoknya kalau sudah mandi dengan body wash vitalis, gak cuma cantik tapi sehat juga

Vivi · April 6, 2020 at 4:13 am

Untuk saya pribadi, perawatan kulit, baik wajah maupun tubuh itu musiman kwkwkwkwkw
biasanya kalo awal bulan saya rajin, tengah ke belakang ya begitulah hehe
Biasanya juga habis belanja bulanan tu rajin, karena perlengkapan perawatan tu kan ada yang baru beli, jadi masiih kemarukhihi

Devi · April 6, 2020 at 5:24 am

Pengen coba yang fresh dazzle kak. Bakal semriwing harum semerbak sepanjang hari nih kayaknya.

Rani Yulianty · April 6, 2020 at 5:41 am

Saya suka semua varian wangi vitalis body wash, seger semua, dan bikin acara mandi saya jadi lebih asyik, mba arda juga keliatan makin fresh pakai vitalis body wash

nyi Penengah Dewanti · April 6, 2020 at 6:35 am

Aku paling semangat mandi sekarang mba Arda, kenapa? Karena make vitalis wakakak
wanginya awet banget soalnya.

Bai Ruindra · April 6, 2020 at 6:57 am

Sudah pasti wangi sepanjang hari ini. Saya termasuk cowok yang suka wewangian dan kalau pakaian nggak wangi langsung nggak mau pakai lagi. Jadi bisa tambah wangi kalau pakai vitalis ya.

Marita Ningtyas · April 6, 2020 at 7:19 am

Suka banget sih sama Vitalis yang warna hijau, soalnya wanginya segar dan menenangkan. Jadi kalau habis mandi tuh bener-bener refresh dan bad mood minggat.

Melly Feyadin · April 6, 2020 at 12:43 pm

Mbaak, cantik banget foto2nya. Fresh banget kayak wangi Vitalis Body wash ini.
Aku sih sukaaa sama yg warna ijo, fresh dazle ya. Segar gitu rasanya klo habis mandi.

fira · April 6, 2020 at 12:47 pm

Wiii lengkap banget mba reviewnya. Vitalis emang top ya, apalagi pas keadaan begini, selalu di rumah. Biar tetap fresh hehe

Agatha Revindra Widori · April 6, 2020 at 3:25 pm

Aku suka ketiga variant Vitalis Body Wash. Sensasi mewah Mandi parfumnya bikin fresh Dan good mood ya Mba. Salah satu kegiatan me time favorite aku ya Mandi.hehe

Siska Hasibuan · April 7, 2020 at 12:04 am

Saya males perawatan kak Arda.. jadi memilih produk seperti ini yang penting wanginya cocok di hidung aja. Hahaha perkara khasiat syudahla.. jadi terima kasih sudah diulas begini jadi meminimalisir bengong di rak supermarket nanti pas belanja hahahaa..

Euisry Noor · April 7, 2020 at 3:22 am

Aku sudah coba juga pake Vitalis Body Wash. Favoritku yg warna hijau, wanginya segar banget. Abis mandi refreshing ya badan ya pikiran.

Ria Kurniasih · April 7, 2020 at 4:01 am

Selalu sukak kalo baca reviewnya kak Arda. Btw aku suka juga nih Body Wash Vitalis. Wanginya gak nanggung-nanggung ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!