Kecantikan merupakan impian dari kebanyakan wanita. Kecantikan terdiri dari dalam dan luar. Dari dalam dapat dilihat bagaimana seorang wanita memiliki karakter yang positif dan kebaikan hati yang terpancar ke luar. Sedangkan kecantikan dari luar adalah bagaimana seorang wanita mampu merawat tubuh serta tetap menjaga kesehatan.

Tidak hanya untuk sekedar cantik dari luar, namun merawat tubuh memberikan dampak positif bagi kesehatan dan menambah percaya diri. Tak jarang wanita mengabaikan masalah perawatan tubuh dengan berbagai alasan.

Seperti contoh, wanita pasca melahirkan dan full time di rumah. Kebanyakan wanita yang full time di rumah mengurus rumah tangga pada umumnya jarang merawat tubuh. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang tidak ada habisnya dari subuh sampai tengah malam. Jangankan untuk merawat, mungkin menyisir rambutpun jarang.

Apalagi pasca melahirkan, di mana fokus dan konsentrasi lebih ditujukan pada si buah hati, keluarga dan berbagai pekerjaan rumah. Sehingga  hal yang diabaikan adalah kesehatan tubuh terkhusus kulit.

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia yang langsung dapat dilihat dan disentuh. Sehingga kecantikan awal adalah berasal dari kulit yang sehat.

Sebagian wanita mungkin tidak menyadari bahwa kulitnya tergolong sehat atau tidak. Berdasarkan pengalaman, maka berikut ciri-ciri kulit tubuh yang dikatakan sehat yaitu:

1. Halus dan Lembut

Kulit yang halus dan tidak kasar menandakan bahwa kulit tersebut memiliki kelembababan dan minim sel kulit mati. Seperti diketahui bahwa sel kulit akan beregenerasi setiap 28 hari. Mau tidak mau, agar sel kulit mati tidak menyumbat pori-pori maka dibantu dengan scrub agar dapat mengangkat kulit mati sehingga menghasilkan kulit yang halus dan lembut.

2. Bersih & Bercahaya

Kulit bersih biasanya tidak ‘bersisik’ atau memiliki flek. Tentunya untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya harus dilakukan perawatan secara maksimal di pagi dan sore hari.

3. Kencang & Elastisitas

Kulit kencang berarti tidak mengendur, memang seiring waktu – kulit akan mengendur. Namun, jika diberikan perawatan yang baik maka kulit tidak akan mengendur secara drastis walaupun usia mulai bertambah. Kemudian kulit memiliki elastisitas yang baik yaitu jika ditarik maka akan kembali ke seperti semula.

4. Warna Kulit Merata

Warna kulit alami sesuai dengan warna kulit sesungguhnya. Contohnya, kulit kuning langsat atau sawo matang maka dalam kondisi apapun kulit tetap sama di seluruh tubuh bagian luar.

Kesehatan kulit dapat dipengaruhi oleh banyak hal seperti sinar UV, udara yang kering, radikal bebas, makanan, hormonal, polusi asap dan debu serta stress. Kondisi-kondisi tersebut mungkin sulit untuk dihindari. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit maka dilakukan perawatan kulit.

Terlebih dewasa ini, kebanyakan wanita milenial memiliki aktivitas padat di luar ruangan. Tanpa disadari berbagai radikal bebas mampu merusak kulit secara perlahan. Belum lagi paparan sinar UV yang terus menerus menghampiri kulit dan membuat kulit kusam.

Perawatan kulit tidaklah harus mahal, di mana harus ke klinik kecantikan atau dengan produk-produk dengan harga selangit. Apalagi, seperti saya yang mungkin tidak ada waktu untuk ke kelinik kecantikan, di samping memang tidak ada budget rumah tangga untuk hal ini.  

Produk kecantikan khususnya untuk perawatan kulit yang saya pakai adalah Velvy. Produk ini sudah lama dikenal dan setelah full time sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) baru konsisten menggunakan produk Velvy.

Velvy adalah produk yang tepat untuk wanita milenial apalagi yang memiliki mobilitas tinggi. Khusus yang enggak mau repot membawa kemasan yang besar (family size), Velvy tersedia dalam ukuran travel alias mudah dibawa kemana-mana.

VELVY, PERAWATAN KULIT DENGAN SUSU KAMBING

Kesan pertama dengar produk kecantikan dengan susu kambing, bagaimana gitu? Apalagi tidak semua wanita suka dengan hewan mamalia yang satu ini. Namun, jika digali manfaat susu untuk kesehatan kulit maka susu kambing sangatlah baik.

Seperti kita ketahui susu bermanfaat untuk membersihkan, melembabkan kulit kering, menunda penuaan kulit, mencerahkan, membuat kulit bercahaya serta mengecilkan pori-pori. Menariknya, aroma susu yang umumnya tidak terasa dalam Velvy sehingga nyaman untuk digunakan.

Produk Velvy sendiri memiliki banyak varian mulai dari perawatan tubuh sampai kepada fragrance. 12 Alasan saya, mempertahankan produk ini untuk dipakai dan direkomendasikan yaitu:

1. Susu Kambing Murni dari Netherland.

Susu kambing mengandung protein yang cukup tinggi. Kandungan kasein, nitrogen, fosfor, kalsium, klorida, zat besi, vitamin D, Vitamin C, Vitamin A dan B. Kandungan yang baik untuk mendukung kesehatan kulit. Apalagi susu kambing yang digunakan merupakan asli dari Netherland yang memiliki kualitas tinggi.

2. Tidak Mengandung SLS

Salah satu produk kecantikan yang harus diperhatikan wanita milenial adalah tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Apalagi tanpa disadari produk yang ditawarkan tanpa melihat kandungan SLS atau tidak. SLS sendiri merupakan bahan yang mengandung detergen.

Efek SLS dalam jangka pendek adalah alergi, gatal-gatal, kulit kering karena mengangkat kelembaban kulit. Dalam waktu jangka panjang tentunya bahaya bagi kulit bahkan berpotensi mengancam kerusakan kulit yang lebih parah.

3. Tidak Mengandung Paraben

Kandungan selanjutnya yang berbahaya jika terdapat dalam produk perawatan tubuh adalah paraben. Paraben digunakan pada produk untuk mencegah timbulnya jamur atau bakteri atau istilah lain adalah pengawet.

Bayangkan, jika pengawet selalu dioleskan keseluruh tubuh secara rutin maka akan memicu kerusakan sel kulit. Dalam jangka panjang akan berakibat kanker kulit. Di samping itu, paraben juga dikenal sebagai penyebab menurunnya kesuburan seseorang. Sehingga sebagai wanita harus lebih jeli melihat kandungan kosmetik yang digunakan.

4. Terdapat Label Halal JAKIM/MUI

Seperti diketahui bahwa produk perawatan tubuh yang dijual di pasaran seperti ‘kacang goreng’ banyak sekali bentuk dan jenisnya. Hadirnya label ‘Halal’ pada sebuah produk perawatan maka dipastikan akan aman dipakai untuk wanita terlebih muslimah.

Apalagi mendapatkan sertifikasi halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) akan memastikan bahwa produk menggunakan kandungan yang aman. Dalam arti, tubuh tidak akan terkontaminasi dengan bahan-bahan yang diharamkan secara agama Islam.

5. Terdaftar di BPOM

Uji kelayakan selanjutnya adalah produk perawatan tubuh yang sudah bebas dari BPOM. Produk yang sudah mendapat ijin edar tentunya sudah bebas dari bahan yang berbahaya untuk tubuh. Hal ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari zat-zat berbahaya yang terkandung dalam sebuah produk.

6. Tidak Diuji Pada Hewan

Velvy dalam proses pembuatannya tidak diuji pada hewan terlebih dahulu. Karena diujicobakan pada hewan belum tentu aman buat manusia. Hal ini dikarenakan dari bentuk dan anatominya saja sudah berbeda. Beberapa negara sudah melarang kosmetik atau produk perawatan tubuh yang di ujicoba pada hewan. Velvy hadir dengan ujicoba langsung pada manusia sehingga lebih aman.

7. Tidak Mengandung Gluten

Gluten adalah sejenis protein yang ditemukan dalam gandum. Protein ini tidak cocok untuk semua kulit karena akan menyebabkan alergi berlebihan. Apalagi untuk penderita cealic dimana imun tubuh menolak hadirnya gluten karena dapat mengancam tubuh si penderita.

8. Mengandung Bahan Alami

Varian perawatan tubuh yang ditawarkan Velvy mengandung bahan-bahan alami seperti goat’s milk, citrus, royal jelly, grape seed oil, rosehip seed oil, aloevera, green tea, peach, magnolia, tea tree, licorice, shea butter, dan lainnya. Aroma alami yang dihasilkan juga khas sehingga nyaman digunakan.

9. Memiliki pH Seimbang

Untuk produk perawatan tubuh, mengandung pH seimbang (balanced) adalah indikator yang baik. Hal ini dikarenakan nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam produk mudah diserap oleh kulit sehingga memberikan khasiat yang maksimal.

10. Berbagai Bentuk Kemasan

Velvy menyajikan berbagai bentuk kemasan mulai dari 250 ml, 600 ml pump, 1000 ml pump, Refill 250 ml serta 800 ml. Untuk kemasan tertentu seperti paket gift box, beauty kit atau souvernir menyediakan ukuran 95 ml. Berbagai varian tersebut membuat wanita milenial bebas memilih ukuran yang diperlukan di rumah dan paket yang dapat dibawa kemana-mana.

11. Harga Terjangkau

Untuk kelas perawatan tubuh yang aman dan nyaman dibanderol dengan harga yang relatif medium. Untuk scrub Velvy 250 gr sekitar Rp35.000. Shower Cream 1000 ml pump sekitar Rp60.000,- dan refill 800ml sekitar Rp45.000,- dan lainnya. Harga yang ditawarkan tergolong medium ke bawah. Sehingga dapat dijangkau wanita milenial dalam memenuhi kebutuhan perawatan kulit.   

12. Mudah Didapatkan

Alasan terakhir yang memang menyenangkan adalah produk ini mudah di dapatkan di toko-toko kecantikan, supermarket, dan toko offline lainnya. Jika ditanya saya paling senang berbelanja online langsung dari MGI Beauty Official Store dari e-commerce.

VELVY, SAHABAT WANITA MILENIAL

Sebagai seorang freelancer konsultan perpajakan yang suka mencari atau bertemu dengan klien, maka tak jarang berada di luar ruangan/rumah. Oleh karena itu, untuk menangkal radiasi sinar matahari dibutuhkan lotion Velvy yang mungil dan mudah dipakai.

Sama halnya ketika bepergian mengikuti suami yang harus dinas ke luar kota. Terkadang membawa barang perlengkapan anak-anak dan suami sudah begitu penuh di mobil, maka saya senang menggunakan produk beauty kit atau gift box dari Velvy dengan ukuran yang nyaman dibawa kemanapun.

Beberapa bulan lalu, saya masih menggunakan Velvy Green Tea dan Aloe Vera, namun setelah pasca melahirkan saya lebih memilih bahan alami Rosehip Seed Oil & Peach. Bahan alami ini membantu saya untuk mengembalikan kulit bersinar setelah melahirkan.

Velvy dengan bahan alami Rosehip Seed Oil diekstrak dari tanaman mawar, kaya akan vitamin. Di samping itu antioksidan yang cukup tinggi dan asam lemak yang mampu mengatasi bekas luka dan garis-garis halus. Usai melahirkan tentunya masih ada bekas luka dan lotion ini mampu menyamarkan bekas luka.

Di samping itu, Rosehip Seed Oil mampu mengatasi kulit kering dan gatal, memperbaiki tekstur kulit akibat strechmark. Semua wanita pasti tahu kalau pasca melahirkan hal yang sulit untuk dihilangkan adalah guratan-guratan di bagian tertentu. Bahan alami ini juga mampu menangkal radikal bebas.

Oleh karena itu, saya menggunakan Rosehip Seed Oil, dimana buah ini juga menjadi andalan Kate Middleton serta Victoria Beckham untuk merawat kecantikannya.

Siapa yang tidak kenal buah peach rasanya juga enak untuk dimakan. Kerennya buah ini mampu melawan penuaan dini dan detoksifikasi. Peach kaya akan vitamin A, B, C, E & AHA yang mampu menangkal penuaan dini akibat radikal bebas. Di samping itu, khasiat buah ini mampu mengeluarkan racun dari kulit, mengurangi noda hitam dan bekas luka.

Perpaduan Rosehip Seed Oil & Peach merupakan pilihan yang tepat untuk kondisi kulit saya saat ini. Dan untuk produk shower saya memilih Tea Tree Shower Gel. Alasannya karena memang suka banget dengan aroma  Tea Tree. Serta manfaatnya adalah membunuh kuman, jamur sehingga kulit semakin bersih apalagi bagian punggung jauh dari jerawat dan iritasi.

Berikut keempat varian Velvy yang sehari-hari menemani aktivitas dan tentunya membantu perawatan kulit lebih putih, lembut dan sehat:

KEMASAN

Kemasan yang digunakan saat ini berbentuk botol plastik ukuran 95 ml dengan tutup fliptop yang kokoh dan tidak mudah tumpah. Dominasi botol berwarna cream dengan perpaduan gambar bahan alami serta icon kambing. Terdapat label halal, register BPOM serta kadaluarsa.

Ukuran lotion susu kambing ini terdiri dari:

– 95 ml (fliptop)

– 300 ml (fliptop)

– 600 ml (pump)

KOMPOSISI

Komposisi lotion ini terdiri dari kurang lebih 25 bahan. Bahan alami yang digunakan Rosehip Seed Oil & Peach. Serta susu kambing asli dari Netherlands.

MANFAAT

Manfaat yang diberikan adalah memberikan kelembaban kulit secara natural, membuat kulit tampak lebih cerah dan UV Filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Nutrisi yang tinggi dari bahan alami mampu mengencangkan kulit, mudah menyerap di kulit, membuat kulit lembut, halus dan lebih muda.

AROMA

Aromanya lembut, kesan buah dan susunya menyatu dan nyaman tidak buat ‘eneg’. Aromanya lumayan bertahan lama dan lebih fresh.

TEKSTUR

Tidak terlalu kental, saat dioleskan ke kulit terasa ringan dan tidak terlalu lengket dan licin. Oleh karena itu, nyaman dipakai walaupun sedang mengendong baby.   

CARA PAKAI

Lotion ini dipakai 2x sehari, terlebih selesai mandi jadi lebih fresh, dioleskan merata ke seluruh tubuh dan menyerap secara sempurna. Body lotion ini dipakai secara teratur, untuk ukuran 300 ml biasanya habis dalam 1 bulan. Untuk ukuran 95ml biasanya tergantung traveling ke luar rumah.

HASIL

Sejak selesai melahirkan menggunakan lotion Velvy khusus bahan alami Rosehip Seed Oil & Peach maka bertahap membuat kulit semakin cerah. Kulit bagian tangan dan kaki yang lumayan kusam sekarang sudah tampak lebih bersih dan cerah.

Note: Pemakaian 1,5 bulan.

KEMASAN

Kemasan berbentuk botol plastik ukuran 95 ml dengan tutup fliptop yang kokoh dan tidak mudah tumpah. Dominasi botol berwarna cream dengan perpaduan gambar bahan alami susu namun tidak disertai dengan icon kambing. Terdapat label halal, register BPOM serta kadaluarsa. Kertas informasi botol berbentuk dove sehingga nyaman di genggaman.

Ukuran sabun susu kambing ini terdiri dari:

-95 ml (fliptop)

-250 ml (fliptop)

-600 ml (pump)

-1000 ml (pump)

Refill 250 ml (kemasan plastik)

Refill 800 ml (kemasan plastik) 

KOMPOSISI

Komposisi sabun susu kambing ini terdiri dari kurang lebih 17 bahan. Bahan alami yang digunakan Rosehip Seed Oil & Peach. Serta susu kambing asli dari Netherlands. Juga dilengkapi dengan Hydrolyzed Silk yang mengandung asam amino, secara efektif membantu penyerapan untuk mempertahankan kelembaban kulit.

MANFAAT

Manfaat yang diberikan adalah membersihkan kulit tubuh dengan manfaat Rosehip Seed Oil yang dapat mengencangkan kulit serta Peach yang melembabkan dan menyamarkan noda hitam.

AROMA

Sama seperti lotion, aromanya lembut dan tidak ‘nyegrak’ di hidung. Setelah mandi, aromanya tetap melekat dan fresh.

TEKSTUR

Kental dan tidak terlalu licin seperti sabun mandi umumnya. Busanya lumayan banyak, karena minim SLS jadi lebih aman untuk digunakan. Mudah untuk dibersihkan dan terasa ringan di kulit tubuh.

CARA PAKAI

Tuangkan shower cream ke telapak tangan/sponge, gosokkan ke seluruh tubuh secara merata dan bilas hingga bersih.

HASIL

Sejauh ini sabun susu kambing Velvy Rosehip Seed Oil & Peach tetap menjadi idola. Aroma lembut dan komposisinya ringan di tubuh serta segarnya bertahan lama. Efeknya kulit lebih bersih dan kulit lebih kencang.

KEMASAN

Kemasan berbentuk kemasan plastik ukuran 100 gr dengan putaran tutup yang kokoh dan mudah dibuka. Dominasi botol berwarna cream dengan perpaduan gambar bahan alami susu namun tida disertai dengan icon kambing. Terdapat register BPOM serta kadaluarsa. Kertas informasi botol berbentuk dove sehingga nyaman di genggaman.

Ukuran scrub susu kambing ini terdiri dari:

-100 gr

-250 gr

KOMPOSISI

Komposisi susu sabun kambing ini terdiri dari kurang lebih 22 bahan. Bahan alami yang digunakan Rosehip Seed Oil & Peach. Serta susu kambing asli dari Netherlands.

MANFAAT

Mampu mengangkat sel-sel kulit mati, penyebab kulit kusam. Dikombinasikan dengan Rosehip Seed Oil yang bernutrisi tinggi membantu mengencangkan kulit serta ekstra Peach yang membantu memberikan kelembaban pada kulit. Kulit lebih halus, lembut dan berseri.

AROMA

Aromanya lebih kuat dibandingkan lotion dan sabun mandi. Saat digunakan aroma Roseship Seed & Peach-nya keluar dan terasa lembut.

TEKSTUR

Scrub-nya kasar seperti butiran-butiran namun saat digunakan tidak sakit dan tidak membuat kulit menjadi merah. Karena teksturnya nyaman digunakan sehingga mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran serta daki.

CARA PAKAI

Sebagai pengganti sabun mandi, digosokkan secara merata ke seluruh tubuh. Setelah digosokkan, bersihkan scrub yang tersisa/kotoran dan bilas dengan air bersih.

HASIL

Untuk hasil paling suka karena mampu mengangkat daki dan kotoran secara cepat. Jadi, kalau sibuk ngurus bayi dan enggak sempat luluran di salon maka Goat’s Milk Body Scrub ini benar-benar jadi solusi. Aromanya juga enak dan lembut.

KEMASAN

Kemasan berbentuk botol plastik transparan ukuran 95 ml dengan tutup fliptop yang kokoh dan tidak mudah tumpah. Dominasi botol berwarna pink dengan perpaduan gambar bahan alami. Terdapat label halal, register BPOM serta kadaluarsa. Kertas informasi botol berbentuk plastik transparan dan nyaman di genggaman.

Ukuran shower gel ini terdiri dari:

-95 ml (fliptop)

-1000 ml (pump)

KOMPOSISI

Komposisi susu sabun kambing ini terdiri dari kurang lebih 21 bahan. Bahan alami yang digunakan adalah Peony, Magnolis Extract serta Australian Tea Tree.

MANFAAT

Melembutkan serta melembabkan kulit, anti akteri dan antioksidan sehingga mampu menjaga kesehatan kulit dan tampak lebih mudah berseri.

AROMA

Aroma floral lebih lembut dan segar, peony dan magnolis sungguh khas di hidung. Usai mandipun aroma ini tetap terasa namun tidak terlalu bertahan lama.

TEKSTUR

Tidak terlalu kental dan licin, busanya lumayan banyak, karena minim SLS jadi lebih aman untuk digunakan. Mudah untuk dibersihkan dan terasa ringan di kulit tubuh.

CARA PAKAI

Tuangkan Velvy Tea Tree Oil Shower Gel ke telapak tangan/sponge. Gosokkan secara merata ke seluruh tubuh dan bilas hingga bersih.

HASIL

Setelah memakai shower gel ini tidak lengket dan perasaan licin di tubuh. Lebih nyaman karena aroma yang lembut dari bunga magnolia. Kulit lebih bersih dan segar.

PENILAIAN VELVY BEAUTY

Kemasan

5/5

Komposisi

4/5

Manfaat

5/5

Aroma

5/5

Tekstur

4/5

Hasil

5/5

Harga

5/5

4,5 / 5 = Recommended

Keempat varian di atas merupakan sahabat saya dalam melakukan perawatan kulit untuk mencapai kulit sehat, lembut, putih bersinar, cerah mengencangkan dan tentunya jauh dari bakteri. Nah, buat teman-teman yang mau mencoba produk ini, maka perhatikan hal-hal berikut:

  1. Beli Velvy di toko offline yang terpercaya dan pastikan kemasan dalam kondisi baik sebelum membayar.
  2. Beli Velvy di toko online terpercaya atau langsung dari MGI Official Store di berbagai macam market place/e-commerce.
  3. Untuk informasi produk lebih lengkap dapat berselancar di:

So, tunggu apalagi buat kamu wanita milenial dengan segudang aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan serahkan perawatan kulit kamu kepada Velvy maka dapatkan kulit lebih putih, lembut dan sehat.

Sumber:

  1. www.velvybeauty.com
  2. www.ardasitepu.com
  3. Infografis : ArdaSitepu
  4. Foto & Video: Dokumentasi Arda Sitepu
  5. Olahan gambar: Istockphoto/google image

127 Comments

Reyne Raea (Rey) · April 11, 2019 at 4:00 am

Waaooo saya sering lihat produk ini di supermarket, tapi belum pernah nyobain, ternyata bagus ya.
Jadi pengen beli deh.
Mba Arda sungguh racuuunn hahahaha

Emang sering dengar sih, susu kambing itu bagus, tapi saya biasanya beli susu kambing buat di minum wkwkwk
Belum pernah beli yang terkandung di skin care atau body care 😀

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:45 am

    Haha racuunnnn…. Bener mbak, aku semula sih ogah sama susu kambing tapi kok setelah dibeli dan dirasakan jadi ketagihan. Yang aloe vera juga enak mbak aromanya.

      Reyne Raea (Rey) · April 15, 2019 at 5:57 pm

      Noted mba Arda, saya cobain deh kalau ke supermarket.
      Iyaaa.. dalam pikiran emang mungkin semacam jadi mikir kambing yang bau yak hahaha
      Kalau susu sapi kan udah familier, nah kalau susu kambing, kan jadi memikirkan si kambing yang malas mandi hahaha

        ardasitepu · April 16, 2019 at 3:18 pm

        Haha maka dari itu butuh pengenalan lebih jauh tentang Velvy biar enggak salah persepsi ya mbak.

Sekar · April 11, 2019 at 4:43 am

Lhaa pas banget aku lagi nyari lulur karena biasanya rutin luluran 2 pekan sekali. Ini udah berbulan-bulan nggak luluran karena malas wkwk. Lebih tepatnya sibuk kerjaan baru jadi lupa ngurusin kulit badan. Aku udah membuktikan kalau sering merawat badan, kulit jadi halus. Mesti diiringi juga dengan minum jus buah. Pernah juga aku minum rutin jus jambu setiap pagi satu gelas penuh selama dua bulan. Hasilnya, selain pencernaan lancar, kulit kenceng, halussss banget, dan bersih.

Iya sih bener, perempuan Asia, khususnya melayu (indonesia) pasti pengennya kulit cerah bersinar (dengan kata lain agak putihan ya hehehe), sedangkan orang barat pengennya kulit warna cokelat. Memang segala sesuatu di luar kebiasaan/di luar yg sering dilihat itu selalu jadi keinginan utk diraih.

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:46 am

    Untuk scrub nya butirannya kasar tapi setelah diaplikasikan ke badan lembut mbak enggak buat kulit merah.

Gioveny · April 11, 2019 at 4:49 am

Aku sampe ngga tau mbak disimpan dimana sisir ku hahaha.. boleh juga nih dicoba, sabun susu kambing biasanya wanginya khas tapi ngga menyengat yaaa

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:47 am

    Khas rosehip seed oil mbak, kalau aroma susunya enggak terlalu kecium sama saya.

Helena Magdalena · April 11, 2019 at 7:40 am

Supperrrr lengkap mom Kinata 🙂 Bagus ya Velvy ini, apalagi ada kandungan rosehip oil-nya. Favoritkuuuu

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:47 am

    Iya mom, pas cocok untuk bekas luka pasca caesar..

Helena Magdalena · April 11, 2019 at 7:46 am

Supperrr lengkap Mom Kinata! Bagus ya Velvy apalagi ada kandungan rosehip oil, favoritkuu 🙂

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:19 pm

    Makasih Mom Sola, cocok nih buat mama milenial seperti kita hihi

Isti Adzah Rohyati · April 11, 2019 at 8:14 am

Aku suka banget body lotion susu kambing. awalnya kupikir bakalan bau, tapi ternyata malah enak wanginya. lembuuuut. :))

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:48 am

    Lembut mbak, aromanya jauh dari susu. Kalau yang roseship seed oil and peach malah aroma peach nya yang kental banget.

    Uniek Kaswarganti · April 15, 2019 at 1:46 pm

    Iya, rata2 sabun ataupun lotion dari susu kambing itu malah wangi. Dan wanginya lembut gitu, enggak mencolok ya mba.

      ardasitepu · April 16, 2019 at 3:19 pm

      Iya mbak uniek, hal ini yang jadi kelebihan Velvy banget.

iidYanie · April 11, 2019 at 10:05 am

Wah, susu kambing bisa dibuat untuk lotion juga ya selama ini memang saya taunya susu kambing buat diminum dan jadi masker kefir aja hehe. Btw thanks infonya ya mba 🙂

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:49 am

    Sama-sama mbak, malah saya belum pernah coba masker kefir ini. Boleh juga tuh.

Afifah Mazaya · April 11, 2019 at 10:22 am

Baru tau nih tentang merek satu ini. Ternyata udah terdaftar di BPOM dan MUI segala, ya. Berarti kemungkinan aman dan halal. Susu kambing memang banyak manfaatnya.

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:50 am

    Aman dan Halal mbak, jadi untuk teman-teman Muslimah enggak kuatir sama produknya.

yola widya · April 11, 2019 at 11:36 am

bener banget kalo wanita itu harus selalu merawat kulitnya. Aku harus coba velvy nih, tiap hari bolak-balik naik bus bikin kulitku kusam

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:50 am

    Saya juga nyadarnya menjelang nikah mbak haha. Tapi sekarang udah rajin rawat di rumah soalnya kalau ke klinik kecantikan enggak ada budget hihi

Zahra Rabbiradlia · April 11, 2019 at 1:32 pm

Sebagus itu ya velvy… Susu kambing emg bagus utk mencerahkan yaa, dan velvy bisa jadi jawabannya

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:51 am

    Aku garansi mencerahkan mbak, Soalnya pasca melahirkan kemarin kulit kusam banget, sekarang sudah lumayan cerah.

Helena · April 11, 2019 at 10:55 pm

susu kambing terkenal melembabkan, ya. Mandi pakai sabun susu kambing tuh enak banget di kulit.

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:52 am

    Enak banget mbak, seger apalagi aromanya maknyess hehe

Rosanna Simanjuntak · April 11, 2019 at 11:24 pm

Aku pernah dapat giveaway velvy susu kambing yang 300ml
Hematku kalau susu kambing aromanya bakal tersa agak amis gitu ya, eh ternyata aromanya lembut

Susie Ncuss · April 12, 2019 at 12:46 am

Wah.. Aku tertarik nih sama body scrubnya.
Nanti aku mau nyari di Online ah… Hehehe

    ardasitepu · April 15, 2019 at 4:59 am

    Iya mbak kalau mau ada di MGI Official Store di e-commerce. Coba deh.

Keke Naima · April 12, 2019 at 2:42 am

Sekarang saya lagi pakai Velvy yang perfumed talc. Aromanya enak, saya suka. Produk yang ini juga suka saya lihat kalau lagi belanja bulanan. Masih maju mundur buat beli. Tetapi, mulai trepengaruh setelah baca ini 🙂

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:04 am

    Hehe sepertinya dicoba mbak jadi enggak maju mundur cantik lagi hehe

      Keke Naima · April 15, 2019 at 4:35 pm

      Siaaap! Nanti cari ah kalau lagi belanja bulanan. Aromanya tetap enak kan ya meskipun dari susu kambing?

        ardasitepu · April 16, 2019 at 3:20 pm

        Tetap segar mbak, aroma susu itu malah tipis banget lebih banyak peach nya kalau varian yang saya pakai.

Sri Al Hidayati · April 12, 2019 at 3:10 am

Baca ini jadi kepengen perawatan mba. Aslinya. Hehe. makasih sharing velvy nya mba. Jadi pengen coha

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:04 am

    Perawatan pribadi lebih mudah dan murah mba hehe.

Uniek Kaswarganti · April 12, 2019 at 7:05 am

Aku belum pernah nyobain nih mba Velvy. Lengkap juga yaaa… mulai dari body lotion sampe scrub ada semua. Biasanya memang di kulit terasa kenyal sih kalau bahan dasarnya susu kambing.

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:06 am

    Iya mbak, soalnya kemarin pernah pakai produk lain bahan susu juga buat kenyal. Cuma memang ini aroma susunya enggak kecium sama sekali.

Dewi Sulistiawaty · April 12, 2019 at 2:44 pm

Doh, Mbaa. Kalo gak milenial bisa pake juga tapi kaaan. Kan aku pengen juga punya kulit cakep bak millennials ituuuuh wekekeke

    ardasitepu · April 12, 2019 at 4:25 pm

    Haha kan kita generasi milenial mbak. Jadi bisa saja dong 🙂

Rahmah · April 12, 2019 at 5:45 pm

Wah kandidat juara nih artikelnya
Lengkap dan based on user experience banget akan Velvy
Saya sendiri baru dengar jadinya bingung mau ikutan haha

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:07 am

    Wah ayuk dong mbak. Biar meramaikan kontes Velvy kali ini.

Mpo ratne · April 12, 2019 at 8:16 pm

Ternyata dari negri Belanda ya asal velvy . Mpo kirain produk dalam negri dan memakai kambing Jawa. Inilah yang akan membuat wajah dan kulit terlihat alami karena memakai bahan alami dalam perawatan

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:09 am

    Iya mbak kambingnya asli netherlands Belanda, kalau Velvy ini untuk tubuh aja mbak bukan untuk wajah. Mungkin kita tunggu kali ya untuk wajahnya.

Lidya · April 12, 2019 at 11:25 pm

Bener nih waktu habis melahirkan boro2 merawat diri sendiri ya, udah habis ngurusin bayi, tidur aja agak susah 🙂 Tapi gak lama kok, kalau udah nemu celahnya aktivitas semula bisa dilakukan dengan lancar lagi termasuk mewarat kulit.
AKu termasuk yang rutin pakai body butter, sunblock di rumah seskali aja perawatan ke klinik, nah skr lagi males ke klinik hihihi jadinya pake2 masker gitu sendiri. Mau ah nyobain Velvy

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:10 am

    Wah udah pakai sunblock ya mbak, aku malah belum pernah coba. Tapi memang suka banget akhir2 ini perawatan sendiri soalnya udah kumel banget haha

      Lidya · April 16, 2019 at 10:07 am

      Aku wajib banget pakai sunblock mbak, trus kalau habis sholat diulangi lagi pemakaiannya. Awalnya sih repot ya tapi mau gimana lagi supaya gak terkena paparan sinar UV A & UVB yang bisa bikin kulitku tambah bernoda 🙂

        ardasitepu · April 16, 2019 at 3:21 pm

        Iya ya mbak, semoga Velvy ngeluarin sunblock nya juga deh. Soalnya terlanjur suka dengan merk ini mbak.

Kurnia amelia · April 13, 2019 at 12:12 am

Memiliki kulit yang cantik itu idaman semua orang banget ya mak aku lagi menuju proses itu nih hehe. Btw produk ini semoga aja ada di minimarket dan supermarket biar mudah mendapatkannya.

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:15 am

    Kalau minimarket sepertinya belum ada mbak, mungkin supermarket sudah ada. Kalau saya lebih senang beli online.

Mechta · April 13, 2019 at 12:20 am

Wah pengen nyoba juga nih scrub ini..lagi butuh mencerahkan kulit karena sekarang lebih sering terpapar matahari dan berkeringat nih..

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:16 am

    Scrub ini enak dan cepat banget melunturkan daki dan kotoran di kulit mbak hehe.

Echi mustika · April 13, 2019 at 12:44 am

Aku masih belum faham mba dengan warna kulit merata, kalo liat di kaca merata tapi ada alat khusus kah untuk ceknya. Ini produk baru ya dulu aku pernah pakai yang dr susu kambing Jug tapi nggak cocok karna alergi, nggak tahu alergi di bahan uang mana

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:18 am

    Kulit merata itu warna sesuai warna kulit asli mbak dan lebih cerah atau putih dengan produk ini. Biasanya kalau warna merata enggak ada seperti sisk atau noda-noda hitam.

Nyi Penengah Dewanti · April 13, 2019 at 1:11 am

Asik ini velvy komplit banget ya Kak
aku belum pernah coba penasaran. Siapa sih yang ga kepengen kulitnya terawat halus lembut ea
makasih Mba ulasannya lengkap bikin makin ngerti apalagi ada MUI dan BPOM aman deh

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:14 am

    Iya makasih mbak e. Cobain dan rasakan kelembutan body lotionnya.

lendyagasshi · April 13, 2019 at 1:39 am

Banyak sekali manfaat baiknya..
Kami juga sesekali minum susu kambing loo..tapi memang harganya yaa .. Bisa dirasain manfaatnya jugaa…

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:13 am

    Selain susu kambing baik di minum juga sekarang sudah sering dipakai sebagai perawatan kulit salah satunya Velvy ini mbak.

      lendyagasshi · April 17, 2019 at 12:20 am

      Perawatan yang bener-bener menjaga kesehatan kulit.
      Mungkin gak hanya bisa dipakai wanita yaa, kak Arda?
      Laki-laki pun boleh?

        ardasitepu · April 18, 2019 at 4:33 pm

        Laki-laki juga bisa mbak. Velvy untuk semua jenis kulit.

Indah Nuria · April 13, 2019 at 1:43 am

Aku belum pernah denger produk ini mbaa, padahal udah lama ya?btw label halalnya dari Jakim? Berarti produk Malaysia ya mba? Aku pernah pakai produk susu kambing tapi yang body lotion

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:12 am

    Iya mbak produk Malaysia dan didistributorkan di Indonesia.

Noorma · April 13, 2019 at 1:43 am

Mantap luar biasa mba. Ulasannya ajib banget. Lengkap. Komplit

Elly Nurul · April 13, 2019 at 3:39 am

Aku pernah menggunakan lotion susu kambing, tapi memang beda brand, ini ada kandungan peachnya juga ya.. jadi pengen coba juga.. untuk urusan skincare memang aku lebih memilih dari bahan yang alami dan tentunya sudah dapat ijin edar dari BPOM, jika sudah aku lebih nyaman pakainya..

    ardasitepu · April 15, 2019 at 5:11 am

    Iya mbak sudah ada ijin edar BPOM nya jadi aman dan nyaman dipakai.

      Elly Nurul · April 17, 2019 at 1:16 am

      Alhamdulillah.. jika produknya bagus dan sudah dapat ijin edar BPOM jadi lebih aman dan nyaman pakainya.. dan bakal dicari terus

        ardasitepu · April 18, 2019 at 4:31 pm

        Aman dan nyaman dipakai. Kalau saya sih rajin pesan online mbak.

Joe Candra · April 15, 2019 at 7:26 pm

Nah, ternyata velvy ini jg bs utk cowok millenials lho kak hehehe, biar kayak oppa nih wkwkwk

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:22 pm

    Hahaha bener cowok milenial dan kayak oppa yang cakep-cakep itu….

Eka Mustika · April 16, 2019 at 12:18 am

pernah nyobai produk susu kambing. bau nya itu uhh aduhai. sampaikalau habis maskeran disindir pak suani. hari ini habis pakai kambing ya wkwkwwk asli nyebelin. akhirnya aku stop. padahal aku yakin banget manfaat susu kambing itu emang bagus. baca ini aku lihat nilai aromanya bintang 5. mau nyobain akh yg ada susu kambing tapi tetap wangi

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:23 pm

    Iya mbak aromanya bintang 5 banget mbak, karena lembut dan enggak buat nyegrak di hidung.

Rosanna Simanjuntak · April 16, 2019 at 3:07 am

Kalau produk sudah ada BPOM pakainya jadi zero was-was ya apalagi kalau sebelumnya sudah “meleleh” sama brand dan cocok dengan aromanya, perfect combo deh jadinya!

Bungkus, mba! 🙂

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:24 pm

    Bungkus mbak, zero was-was banget hehe

Nunung Nurlaela · April 16, 2019 at 4:17 am

Wah jadi pingin nyobain, Mbak. Sudah lama sih tau info tentang perawatan kulit dari sukam. Nah yang ini saya baru tau. Ternyata dari Malaysia ya. Penasaran pingin nyobain scrub susu kambingnya

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:24 pm

    Scrub nya itu mbak kasar tapi saat diaplikasikan tidak buat kulit merah dan kesan terakhir lembut bener.

Astin Astanti · April 16, 2019 at 4:24 am

Dambaan semua orang khususnya wanita ya mbak, punya kulit halus. Aku belum pernah mencoba nih, produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar susu kambing. Alami gt ya bahan bahannya, apalagi ada aroma buah, aku suka banget

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:25 pm

    Bahan utamanya alami susu dan berbagai tanaman dan buah alami mbak.

Rohyati Sofjan · April 16, 2019 at 4:32 am

Pengen coba yang scrub soalnya aktivitas saya bisa dibilang penuh keringat jika habis panen jagung atau melakukan aktivitas di luaran. Saya tak begitu perhatikan merek produk kosmetik atau skincare jadi baru tahu soal Velvy. Emang benar kandungan susu kambing bagus bagi kulit. Melembutkan.

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:26 pm

    Wah memang mbak apalagi habis panen jagung, scrubnya cocok itu mbak dipakai buat lunturkan daki dan kotoran.

Ida Raihan · April 16, 2019 at 9:02 am

Wow… uraiannya komplit banget Mak. Bikin penasaran baanget ini mah. Tapi belum tau di kota Surabaya ini belinya di mana.

    ardasitepu · April 16, 2019 at 3:26 pm

    Surabaya ada di supermarket mbak. Di mall-mall pasti ada.

Putrian Sitepu · April 16, 2019 at 12:55 pm

Saya suka saya suka.
idaman banget buat cewek-cewek pastinya..
Semangat selalu ya moms
Tuhan memberkati

Ika Maya Susanti · April 16, 2019 at 6:07 pm

Dulu aku pernah sih pakai produk sabun mandi yang juga mengandung susu kambing. Dan emang sensasi sama efeknya beda ya kalau dibandingkan sama produk lain. Jatuhnya kulit bisa lebih lembut. Kalau yang Velvy ini jujur aku belum pernah coba. Gegarap baca ulasannya ini jadi pengen coba deh.

Cindy Vania · April 16, 2019 at 6:08 pm

Fix Ini aku mau coba velvy
kayaknya enak banget ya buat kulit dan harganya juga ramah di kantong ya mbak.

April Hamsa · April 16, 2019 at 11:43 pm

Yg pernah kupakai itu hand body mbak tapi bukan Velvy. Merek Velvy ini kebetulan saya baru kenal.Kyknya emang rekomen ya buat kulit perempuan Indonesia 😀
Liat review ini aku jd pengen nyobain lotion dan sabun mandinya lho 😀
TFS

    ardasitepu · April 16, 2019 at 11:46 pm

    Iya mbak beda aja dr yg lain jadi seneng pakai Velvy.

Siti hairul · April 16, 2019 at 11:50 pm

Wah kumplit mbak reviewnya. Jadi pengen nyoba Velvy juga. Beberapa kali nyari scrub dan lotion yg berbahan susu tapi baru ini ada yg dari susu dan buah

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:32 pm

    Yup susu dan buah jadi satu. Aromanya seger banget.

Nyi Penengah Dewanti · April 17, 2019 at 12:05 am

Mbak aku nonton youtubemu jadi pengen beli wkakaka
praktis buat kemana-mana apalagi aku sering keluar rumah
pernah make lotion susu kambing juga, tapi kalo velvy belum pernah

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:32 pm

    Hahaaha beneran asik mbak maka aku buat videonya.

ari rismian sitepu · April 17, 2019 at 12:39 am

waw..
jadi pingin coba si Velvey nih
thanks infonya ia kak arda sitepu

ari rismian sitepu · April 17, 2019 at 12:45 am

waw..
jadi nambah wawasan buat merawat kulit dengan Velvy
thanks kak buat infonya

Kartika Nugmalia · April 17, 2019 at 12:48 am

Wow, ada produk scrub juga ternyata ya? aku penggemar ody scrub nih mbak. dan melihat kandungannya non SLS dan non paraben bikin makin tertarik nih

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:31 pm

    Ini bagian dari keunggulan Velvy mbak.

Nia K. Haryanto · April 17, 2019 at 1:30 am

Wah iya, aku kemaren sempet penasaran sama Velvy ini. Jadi inget lagi, kudu nyari nih. Btw, tulisan dan whole package postingannya keren bangeeeet. Juara satu deh yakin. Gudlak 🙂

Kurnia amelia · April 17, 2019 at 1:43 am

Jadi pengen coba pakai ini, pemasaran sama wanginya. Untuk manfaat dari susu kambing memang banyak banget ya dan ternyata bisa buat kecantikan juga.

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:30 pm

    Manfaat susu kan baik untuk kulit mbak.

Prita HW · April 17, 2019 at 1:55 am

Wahhhh reviewnya luengkapppp banget mbak. Dan aku penasaran, secara suka banget aroma skincare susu kambing, seger dan emang bagus hasilnya. TFS mbak

Ratri Anugrah · April 17, 2019 at 1:59 am

Wah, susu kambing ya. Apakah ini bakal jadi trend baru? Tahun lalu kan susu sapi yang produk dari Thailand itu. Aku butuh produk buat uneven skintone 🙁

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:29 pm

    Velvy sudah produk lama mbak dari Malaysia dan khasiat susu kambingnya kece.

Yoanna Fayza · April 17, 2019 at 2:51 am

Peoduknya velvy banyak juga yaa.. aku pernah pakai produk dari susu kambing , enak banget di kulit dan memang sangat melembabkan, sayangnya karena produknya susah ditemukan aku berhenti pakai produk itu

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:29 pm

    Kalau lebih mudah dan murah, saya beli online mbak. Langsung ke MGI jadi tentunya asli dan cepat juga nyampai di rumah.

ari rismian sitepu · April 17, 2019 at 8:16 am

waw..
jd pingin langsung beli Velvy nih
terima kasih buat infonya ia mbak

Ida Tahmidah · April 17, 2019 at 3:13 pm

Wah cucok nih buatku kadang suka kering nih kulit tangan..pengen diberi pelembab kayka gini nib yg harumnya lembut..

Lubnah Lukman · April 17, 2019 at 10:30 pm

Wahh senang sekali kalau ada produk yang sudah ber-BPOM yah mba,, apalagi sangat mudah ditemukan… harganya itu loh terjangkau banget buat kita para emak nihh…

    ardasitepu · April 18, 2019 at 4:27 pm

    Harga terjangkau, aman dan nyaman mbak.

abet · April 19, 2019 at 11:22 am

RAcuun ini, kalau semua cewe-cewe baca refrensi ini, bisa nambah refrensi buat kosmetik perawatan kulitnya..

Adhel Ginting · April 19, 2019 at 1:53 pm

wah, jadi tau ni produk yang bagus dan aman untuk menambah kecantikan kulit. Velvy emang top untuk jadi produk kecantikan kulit wanita. Terimakasih kak buat informasinya ya.

    ardasitepu · April 20, 2019 at 12:41 am

    Sama-sama Adhel… Ayuks kalau sempat check2 online bisa beli langsung.

srywahyuni · April 19, 2019 at 2:57 pm

harus di coba nih

ceritabet · April 19, 2019 at 11:25 am

racuun ini buat cewecewe, karena bakal nambah refrensi buat perawatan kulitnya.

ardasitepu · April 20, 2019 at 12:40 am

Hahahaa racunnnn ya, karena memang produknya kece bet.

Elva Susanti · May 4, 2019 at 3:12 am

Wanita identik dengan perengkaan kecantikannya ya mbak, termasuk soal sabun. Jadi pengen nyoba nih mbak. Apalagi kalau ada label Halalnya.

Lomba Blog Terkini – Home · April 10, 2019 at 3:04 pm

[…] Baca Contoh Artikel […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!