Tahun 2020 merupakan tahun keenam saya dan suami menjalani bahtera rumah tangga. Kebanyakan orang berkata, jika sudah mampu melewati 5 tahun pertama pernikahan dengan mulus maka kedepannya sudah mampu menerima pasangan dengan berbagai kondisi.

Perjalanan pernikahan itu seperti di atas roller coaster, kadang kita menikmati dengan berbagai pergumulan yang ada, kadang harus menjerit agar lebih nyaman dan kadang berpegang tangan dengan kuat menghadapi permasalahan rumah tangga. Namun, jika sudah sampai di tujuan maka semua akan terasa indah sehingga menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Menjalani kehidupan 5 (lima) tahun pertama sebagai istri dan ibu di tengah keluarga tidaklah mudah. Apalagi harus berhenti bekerja sehingga secara otomatis melumpuhkan sebagian jiwa yang selama ini ‘gila’ dengan bekerja. Namun, kewarasan selalu hadir saat keluarga membutuhkan saya setiap waktu.  

Mungkin, bagi sebagian orang merayakan ulang tahun pernikahan adalah biasa. Namun, bagi saya merayakan ulang tahun pernikahan adalah sebuah pencapaian atau keberhasilan saat saya mampu menahan ego selama bertahun-tahun. Bersedia untuk tidak menuntut lebih dan mau memberi diri segenap hati untuk suami dan anak-anak.

Jika ditanya maka suami tidaklah seromantis para pria yang sering memberikan rangkaian bunga atau perhiasan dalam wedding anniversary. Kali ini, sang suami lebih membuktikan bahwa perayaan ulang tahun pernikahan dapat dirasakan oleh seluruh anggota keluarga melalui staycation di hotel pilihan bersama.

Hal ini menjadi kejutan tersendiri buat saya karena sejujurnya, staycation adalah hadiah yang paling saya suka dibanding makan malam berdua atau perhiasan. Hal ini dikarenakan dalam 6 (enam) tahun ini, Sang Pencipta sudah memberikan hadiah terbesar yaitu putra dan putri ke tengah keluarga. Sehingga untuk merayakan apapun mereka selalu ikut di dalamnya. Apalagi si kakak yang senang sekali menginap di hotel dan bermain seharian di kolam renang bersama sang adik.

Sebagai ibu, saya kembali menyiapkan perencanaan untuk menyewa hotel yang dekat dengan daerah wisata sehingga dapat juga menikmati keindahan wisata di sekitar hotel. Satu-satunya aplikasi yang selalu diandalkan dalam memenuhi kebutuhan liburan keluarga saya adalah Traveloka.

Traveloka menyuguhkan berbagai fitur dalam menyenangkan setiap konsumen. Mulai dari pemesanan tiket, hotel, kereta api, tiket bus, xperience dan eats. Menariknya, Traveloka selalu memberikan penawaran terbaik dalam setiap pilihan fitur.

Beberapa kali menggunakan aplikasi Traveloka memberikan kesan tersendiri. Apalagi saat memesan hotel di Medan atau sekitarnya seperti Berastagi, maka saya menggunakan hotel near me. Saat di klik, maka akan muncul berbagai hotel yang berada di sekitar wilayah dengan penawaran harga yang menarik.

Kerennya, harga termurah pun diberikan dari setiap hotel yang disajikan. Tak jarang, bertaburan diskon saat memesan kamar hotel melalui aplikasi Traveloka. Berhubung perayaan anniversary kali ini anak-anak meminta wilayah pegunungan maka staycation berada di Berastagi sekitar 1,5 jam dari kota Medan.

Dua minggu sebelum keberangkatan, saya sudah memesan hotel melalui aplikasi Traveloka. Maka penginapan jatuh kepada hotel Sinabung yang memang lagi hits dengan sajian kolam renang yang apik dan taman bermain anak yang luas. Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan rumah pohon dan track jogging yang sangat nyaman untuk berolahraga.

Bersyukurnya, pada saat pemesanan hotel Sinabung saya mendapatkan harga yang sangat murah dibanding dengan harga biasanya. Apalagi tahun 2019 lalu promo Epic Sale merupakan promo yang luar biasa untuk mendapatkan tarif hotel yang sangat murah.

Cara Mudah Memesan Hotel di Traveloka

Menariknya, pesan hotel di Traveloka sangat mudah. Nah, untuk pertama kali yang ingin memsan hotel melalui Traveloka berikut tahapannya:

  1. Unduh aplikasi Traveloka di smartphone.
  2. Pilih kategori hotel, kemudian cari hotel di sekitar kamu atau lakukan pencarian hotel yang ingin dituju.
  3. Tentukan tanggal check in dan durasi menginap.
  4. Tentukan jumlah tamu atau berapa orang yang menginap.
  5. Kemudian pilih jenis kamar yang sesuai dengan anggaran keuangan.
  6. Setelah mendapatkan kamar yang diharapkan kemudian lakukan pembayaran.
  7. Setelah pembayaran maka Traveloka akan mengkonfirmasi pemesanan melaui email dan SMS.

Pemesanan yang sangat mudah ini dapat dilakukan kapan dan dimanapun. Hanya dengan smartphone setiap konsumen akan mencapai kenyamanan melalui pilihan hotel yang diidamkan. Cara pembayarannya pun cukup menarik karena diberikan berbagai fasilitas pembayaran yang memudahkan.

Pembayaran dimulai dari transfer bank, credit card, ATM, minimarket serta pembayaran yang memudahkan konsumen yaitu PayLater. Jadi, kalau kepepet harus bepergian dan menginap di hotel namun belum cukup dana maka Traveloka menyediakan fitur pembayaran PayLater yaitu pergi sekarang bayar nanti. Pembayaran yang dilakukan melalui aplikasi sangat Cashless  yaitu dari berbagai bentuk jadi enggak perlu mengeluarkan uang tunai karena Traveloka menyadikan berbagai kemudahan dan salah satunya adalah dengan PayLater.

PayLater merupakan pembayaran yang dilakukan dikemudian hari, berikut mekanismenya:

  1. Pembayaran dapat dilakukan 1-12 bulan kemudian.
  2. Biaya cicilan ringan, tanpa biaya tahunan dan tanpa uang muka.
  3. Pilihan cicilan terdiri dari 1 bulan, per-3 bulan atau 12 bulan.
  4. Pendaftaran PayLater hanya sekali dan langsung diverifikasi.
  5. Saat pendaftaran dibutuhkan beberapa data pribadi yang wajib untuk diisi.

Bersyukurnya, metode pembayaran PayLater sangat memudahkan apalagi di era digital saat ini dibutuhkan yang serba praktis dan membantu konsumen dalam hal cicilan. Untuk konsumen yang membayar secara cicilan tidak perlu takut karena Traveloka PayLater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi dan sudah memiliki izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, jika konsumen masih takut menggunakan PayLater dari Traveloka karena ditagih dengan ancaman dan sebagainya, maka berikut etika yang ditawarkan agar konsumen menjadi nyaman dan aman saat melakukan cicilan:

  1. Penagihan Via Telepon

Pihak agen penagih akan melakukan panggilan melalui telepon seluler kemudian meminta untuk melakukan pembayaran. Namun jika kita dalam keadaan sibuk maka agen akan membuat janji untuk menelpon di waktu yang telah disepakati/waktu tertentu.

  1. Penagihan Via Kunjungan

Jika kita mendapat kunjungan dari agen penagih PayLater maka kita melakukan pembayaran melalui aplikasi Traveloka dan pembayaran sesuai jumlah yang tertera ke nomor rekening yang diberikan.

Oleh karena itu, sangat mudah melakukan pembayaran secara PayLater atau cicilan dari aplikasi Traveloka. Alhasil, siapa saja saat ini dapat melakukan perjalanan atau menginap di hotel tanpa ragu melalui Traveloka PayLater.

Menariknya lagi, jika konsumen sudah terlanjur memesan hotel di Traveloka ternyata schedule bepergian berubah maka sangat mudah untuk mengganti tanggal pemesanan hotel (easy reschedule). Fitur ini memberikan kemudahan dalam mengubah pesanan di Traveloka secara online. Jadi kebayang saat terlanjur memesan hotel tinggal menggunakan fitur easy reschedule maka dengan mudah pesanan dapat disesuaikan.  

Cara menggunakan fitur easy reschedule pun cukup sederhana, klik menu pesanan ke akun Traveloka dan mengarah pada pesanan saya. Kemudian klik Reschedule dan pilih hotel atau jadwal yang baru. Kemudian lakukan pembayaran jika harga pilihan terdapat kenaikan. Kemudian schedule baru akan dikirimkan melalui email dan SMS.

Melihat berbagai kemudahan dalam cara booking hotel di Traveloka maka saya dan keluarga selalu ‘ketagihan’ untuk memesan hotel dari aplikasi ini. Apalagi di merayakan hari spesial di tengah keluarga.

Kali ini, kami menghabiskan waktu bersama keluarga kecil di hotel Sinabung Berastagi dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Hari selanjutnya kembali ke kota Medan sambil menyantap berbagai suguhan makanan yang menarik dan tentunya dapat diskon menarik melalui Traveloka Eats. Alhasil, anniversary tahun ini berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan berkat Traveloka. Kalau kamu ada cerita seru apa dalam merayakan wedding anniversary?

Categories: Blog

33 Comments

Bety Kristianto · February 24, 2020 at 8:00 am

Wah seneng banget ya yang anniversary.. selamat ya mba. Semoga bahagia selalu dalam lindungan Tuhan dan makin sukses. Hepi banget pastinya bisa ngerayain ultah pernikahan sambil berkumpul sama kesayangan. Pake traveloka emang the best ya… Aku juga langganan pake ini. Soalnya paling ngertiin hehehe…

Jeanette Agatha · February 24, 2020 at 11:56 am

wahhhh seru banget. btw, happy anniv ya, mbak 🙂
Senangnya sekarang ada Traveloka yang memudahkan liburan bersama keluarga. Apa lagi selalu banyak diskon bikin hati senang 🙂

Gioveny · February 25, 2020 at 1:49 am

Waktu ke berastagi aku nginep nya di Mickey holiday kak, tapi nggak sempet main ke tempat wisata nya yg mirip dufan itu sih. Jadi kangen kesana lagi

Uut fauziah · February 25, 2020 at 4:06 pm

Wah sebelum nya selamat ya kak happy anniversary ke 6 semoga keluarga sehat selalu , lebih mudah dengan adanya fitur dari Traveloka untuk nginep di hotel gini ya kak,,aku auto kepo sama layanannya nih

Bundabiya.com · February 26, 2020 at 2:09 am

Wedding annivku sebenernya tanggal 14 kemarin, Mbak. Mau staycation dan pesan hotel di Traveloka tapi gatot mulu hhara jadwal kerjaan padat hahaa ditunda bulan depan aja deh :))

Rach Alida · February 26, 2020 at 8:32 am

Yeay bisa menikmati liburan berkesan keluarga dengan adanya Traveloka ya. Apalagi ada Traveloka PayLater ya

Lidya · March 1, 2020 at 1:30 pm

Traveloka bikin orang happy deh apalagi kalau lahi anniversary kaya gini ya mbak.
Aku selalu pesan hotel dari traveloka juga termasuk pesawat dll

Jiah Al Jafara · March 1, 2020 at 1:30 pm

Sekarang Traveloka manjain pelanggan banget ya, Mbak. Sama keluarga tuh kudu sesekali staycation biar makin kompak dan mesra

Nefertite Fatriyanti · March 1, 2020 at 1:35 pm

Happy anniversary mba, semoga bahagia terus, langgeng bersama suami dan anak-anak.
Seneng ya bisa rayakan bersama Traveloka dengan berbagai kemudahan

Hidayah Sulistyowati · March 1, 2020 at 2:59 pm

Wah happy anniversary ya mba, semoga langgeng dan bahagia selamanya. Jadi mupeng nginap saat anniversary, masih lama sih. Sambil nunggu waktu anniversary enaknya cek hotel dulu di aplikasi Traveloka ya

nurulrahma · March 1, 2020 at 10:52 pm

Happy Anniversary, kakaaaaaa
Semoga senantiasa bahagia, mendapatkan berkat melimpah dari Tuhan ya
Duh, asiknyaaaaaa dapat epic sale Traveloka
Daku juga mauuukkk

Diah Agustina Wulandari · March 2, 2020 at 12:17 am

Aku tuh jatuh cinta banget sama Epic Sale nya Traveloka, bikin aku bisa nginep di hotel bagus tapi dengan harga murah, nah, aku baca artikel ini tentang Traveloka Paylater jadi pengin aktivin Paylater nya siapa tau pengin liburan di akhir bulan tapi kantong kempes
Hehehe

Afifah · March 2, 2020 at 12:41 am

Kalau sudah lima tahun, sudah lebih lega, ya? Tapi tetap ikatan perlu dijaga, misal dengan memperbanyak quality time bareng keluarga, ya, Mbak

Siska Dwyta · March 2, 2020 at 1:10 am

Wah happy anniversary Mbak, berarti udah lewat masa kritis dalam pernikahan ya, semoga ke depannya semakin langgeng. Btw mau memperingati hari anniversary dengan traveloka tentunya memudahkan sekali ya Mbak apalagi sekarang juga udah ada TarvelokaPayLater jadi kalau budget belum cukup masih bisa nyicil ya

Irra · March 2, 2020 at 1:12 am

Menginap pakai traveloka itu emang nyaman banegt, mudah dan harganya juga banyak promonya. Suka banget deh aku pakai traveloka.0

Diyanika · March 2, 2020 at 2:58 am

Aku dan suami termasuk pasangan yang tidak pernah merayakan ulang tahun pernikahan, Mbak. Tapi, dari penuturan Mbak Arda, ada benarnya juga. Yaahh, sesekali merayakannya bersama keluarga dengan staycation di hotel (tak perlu jauh-jauh juga dari rumah), pastinya akan memberikan kesan yang berbeda.

Afiani Gobel · March 2, 2020 at 3:23 am

Happy anniversary mbak. Senangnya bisa travelling sama keluarga lengkap ya. Lagian mudah juga kalau mau apa2 via traveloka.

Salam kenal mbak. 🙂

Yuni · March 2, 2020 at 4:11 am

Waaah… anniversary nya sangat meriah bisa staycation bareng keluarga tercinta dengan memanfaatkan traveloka eats. Traveloka eats ini sangat recommended ya mbak kita dapat memilih resto, makanan dan sebagainya dengan mendapatkan diskon. Dijamin gak bakal jebol di kantong. Bener2 anniversary yang menyenangkan ya mbak….pengen ah ikut jejaknya mbak Arda.

Eka Rahmawati · March 2, 2020 at 4:19 am

Saya sempat beberapa kali memesan penginapan dan juga tiket kereta api menggunakan traveloka. Kalo dari sisi harga sebenarnya sama aja kayak situs lainnya tapi yang paling senang ada banyak fitur2 yang keren2 dan memudahkan pengguna kalo lagi traveling.

    Faradillah · March 9, 2020 at 12:55 pm

    Aku happy banget kalo lagi travelling menggunakan traveloka banyak promo menarik banget

Yanti Ani · March 2, 2020 at 4:26 am

Happy anniversary ya, dengan adanya Traveloka lebih praktis ya gak pusing-pusing lagi nyari hotel dan fasilitas lainnya. Acara jalan-jalan jadi lancar

Uniek Kaswarganti · March 2, 2020 at 4:35 am

Iya mudah banget booking hotel dimana pun dan sesuai budget saat menggunakan Traveloka. Aku sendiri udah beberapa kali pesan melalui Traveloka ini mba.

Ria Rochma · March 2, 2020 at 4:42 am

selamat mengulang hari pernikahan, mbak. tertolong banget ya merayakan hari istimewa ini dengan Traveloka.

Rina Umaraisha · March 2, 2020 at 5:33 am

Waaah kapan lagi epic sale nya traveloka? Pengen jugaa bisa ngerayain Anniversary murah meriah dari Epic sale traveloka

winda - dajourneys.com · March 2, 2020 at 6:58 am

wah happy anniversary mba, saya juga sering nih staycation pake traveloka, kl ga ada dana bisa pakai paylater 🙂

Siti Hairul · March 2, 2020 at 3:08 pm

Andalan keluarga ku itu staycation. Apalagi di Jogja banyak hotel nyaman buat ngajak anak-anak nginep. Senengnya kalo buka Traveloka ada banyak promo

Euisry Noor · March 3, 2020 at 4:33 am

Senang banget ngerayain anniversary dg staycation di hotel bareng sekeluarga…. Apalagi kini urusan booking hotel sampe pembayaran makin mudah via Traveloka ya… Happy banget semua di fotonya.
Happy anniversary ya Mbak… Semoga terus bersama dan bahagia 🙂

Riadiani · March 5, 2020 at 10:04 am

Seruuu bgt traveloka selalu jadi pilihan karna banyak sekali promonya…happy bgt bisa kumpul juga yah

Faradillah · March 8, 2020 at 11:57 pm

Traveloka emang juara banget kalo buat travelling, Aku juga sering pake traveloka jadi pengen liburan deh

ainun · March 25, 2020 at 2:31 am

happy wedding anniv ya mbak, langgeng terus
traveloka ini favorit aku juga untuk pesan tiket transportasi atau hotel, mudah & juga kadang memanfaatkan promo yang ada

Putrian Sitepu · March 26, 2020 at 10:38 am

Memang lebih sweetan jan jalan mbak dari pada kasih bunga.
Yang paling enak traveloka banyak promo hihi

Claudia · March 26, 2020 at 10:58 am

Bahagia terus ya kak e .

Irawati FerdIna · March 26, 2020 at 12:14 pm

Sukses Terus ya Mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!