Sudah 1,5 tahun kakek menikmati hidup dengan kesendirian. Tinggal di rumah tanpa bantuan siapapun. Dari dulu, kakek memang terkenal dengan kemandirian. Namun, di usia 95 tahun membuat sendi-sendinya menjadi lemah dan tak berdaya untuk mengurus tubuhnya sendiri.

Semua anak-anaknya sudah berumah tangga dan memiliki rumah sendiri. Kebiasaan orang tua yang sudah lanjut usia mungkin sedikit enggan tinggal di rumah anak atau cucunya. Belum lagi harus meninggalkan rumah sendiri dalam waktu yang cukup lama.

Di samping itu, jika orang tua yang sudah lansia tinggal di rumah anak, maka sang anak haruslah memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengurus semua keperluan. Mengurus lansia tidaklah mudah karena harus penuh dengan perhatian. Apalagi lansia yang sudah sakit karena usia dan kondisi yang sudah tua.

Posisi anak yang sudah bekerja mungkin akan sedikit kerepotan untuk mengurus secara langsung. Apalagi ada kebutuhan rumah tangga yang harus dikerjakan juga. Oleh karena itu, dibutuhkan asisten yang dapat memperhatikan kebutuhan kakek secara terus menerus.

Salah satu solusi yang dapat digunakan untuk dapat membantu kakek serta memudahkan pekerjaan adalah jasa perawat. Sebelumnya, beberapa kali keluarga mengambil pengasuh yang belum terlatih atau biasanya tetangga di kampung. Ternyata, pengasuh tidak memberikan pelayanan yang terbaik. Alhasil, kakek semakin tidak nyaman dan berharap kembali ke tempat tinggalnya.

Jasa perawat yang dibutuhkan haruslah memiliki pengalaman dalam mengurus, mengatur segala kebutuhan bahkan jadi sahabat bagi lansia. Karena karakter lansia yang dirawat lebih sensitif dan cekatan menangani segala keperluannya.

Mencari jasa perawat saat ini tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan sosok yang dirawat adalah seorang lansia dengan karakter spesial dan berbeda dengan orang dewasa pada umumnya. Penyedia jasa perawat memang banyak namun belum tentu berkompeten dalam memberikan pelayanan kepada lansia.

Kebanyakan orang pasti setuju bahwa seorang anak seharusnya memberikan yang terbaik untuk orang tua. Apalagi orang tua yang menikmati masa pensiun bahkan lansia.

Setelah puluhan tahun berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan di usia senja ingin mendapatkan hal yang terbaik. Salah satu kecenderungan lansia adalah ingin memiliki teman atau sahabat untuk bercerita setiap hari, terlebih lansia yang sudah hidup sendiri.

Di samping itu, kemampuan untuk merawat diri pun sudah berkurang secara drastis. Sehingga kehadiran jasa perawat terkhusus perawat lansia dapat memberikan ketenangan, kesenangan bahkan kenyamanan di hari tua.

Insan Medika hadir memenuhi kebutuhan jasa perawat untuk berbagai keperluan di rumah. Perusahaan yang dipelopori oleh anak muda Try Wibowo merupakan salah satu pelayanan yang memberikan dampak sosial kepada masyarakat terkhususnya di jasa perawat lansia, medis, orang sakit dan anak.

Insan Medika merupakan Perusahaan Agency Home Care terbesar di Indonesia. Hebatnya, perusahaan ini merupakan perintis Home Care berbasis digital pertama di Indonesia.

Pelayanan yang diberikan menjangkau seluruh kota di Indonesia. Jadi, untuk masyarakat yang berada di setiap daerah merasa lebih mudah untuk menemukan beragam jenis perawat yang berkompeten dari Insan Medika.

Disamping itu, Insan Medika melayani perawatan pasien di rumah selama 24 jam non stop. Pelayanan fokus pada perawatan orang sakit, lansia baik Azheimer & Dementia, perawat bayi dan anak berkebutuhan khusus juga pasien sakit di ICU selama 24 Jam.

1. PERAWAT MEDIS

Salah satu jenis jasa perawat yang disediakan oleh Insan Medika adalah perawat medis. Seperti diketahui untuk beberapa kasus kesehatan, pasien melakukan perawatan lebih lanjut di rumah.

Namun, perawatan di rumah harus ditangani oleh profesional seperti perawat yang sudah berpengalaman. Merawat pasien di rumah tentunya memiliki nilai materi yang lebih murah.

Di samping itu, keluarga lebih mudah melihat dan memperhatikan keperluan pasien setiap harinya dibanding di rumah sakit.  Kedekatan keluarga dengan pasien membuat kesembuhan lebih cepat terjadi.

Setiap perawat yang disediakan oleh Insan Medika memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) Tenaga Kesehatan yang aktif sehingga pelayanan yang diberikan juga mumpuni. Perawat medis merupakan lulusan D3 atau S1 Perawat dengan STR dan sertifikat PPGD (Pelatihan Penanggulangan Gawat Darurat)/BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support).

Tak hanya itu sebelum terjun langsung ke pasien seluruh tenaga perawat mendapatkan pelatihan sehingga menjadi kompeten dalam menghadapi pasien. Rata-rata perawat medis memiliki pengalaman lebih dari 1 tahun dalam menangani pasien.

2. PERAWAT ORANG SAKIT

Jenis perawat kedua yang disediakan di Insan Medika adalah perawat orang sakit atau pendamping orang sakit. Pada umumnya, pasien yang dalam masa pemulihan membutuhkan tenaga perawat untuk mendampingi dalam masa proses pemulihan.

Pendaping atau perawat orang sakit disebut sebagai caregiver. Perawat dapat menjadi teman pasca keluar dari rumah sakit. Biasanya pasien pasca stroke serta dalam perawatan kemotrapi.

Perawat orang sakit berkompeten dalam merencanakan dan menyiapkan pola makan, memindahkan pasien, mendampingi check up. Menariknya, perawat juga mampu memotivasi, memberi semangat bahkan menghibur pasien untuk mengurangi rasa sakit yang diderita.

3. PERAWAT LANSIA

Perawat yang dibutuhkan oleh keluarga untuk mengurus kakek saat ini adalah perawat lansia. Sama seperti perawat lainnya, perawat lansia dari Insan Medika juga terlatih untuk merawat orang tua yang sudah tidak mandiri lagi. Apalagi ketika orang tua sudah mengalami Dementia atau Alzheimer.

Perawat yang disediakan minumal lulusan SMK Kesehatan dan memiliki ketrampilan dasar dalam merawat para lansia. Memiliki ketekunan serta kesabaran.

Tak hanya itu, setiap perawat juga diberikan pelatihan khusus tentang budi pekerti dan etika agar dapat bekerja dengan maksimal. Beberapa kemampuan yang dimiliki perawat antara lain mengatur porsi dan asupan gizi pasien, mengantar ke toilet, mendampingi berobat ke dokter, serta mempertahankan tingkat kenyamanan pasien.

4. PERAWAT ANAK

Sama seperti kakek yang sedang membutuhkan asisten perawat maka sebagai orang tua yang sibuk bekerja pun membutuhkan tenaga profesional untuk menangani dan menemani anak. Saat ini, tak hanya pria yang bekerja untuk memenuhi keperluan rumah tangga. Para Ibu pun sudah terjun langsung ke dunia bekerja membantu perekonomian keluarga.

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah jasa perawat anak yang mampu menemani serta merawat anak di berbagai usia. Insan Medika juga menghadirkan perawat yang memiliki keahlian untuk merawat atau mengasuh anak.

Perawat/Pengasuh Anak dimulai dari bayi baru lahir (Babysitter), Perawat/Pengasuh Balita (Nanny), hingga pada anak yang berkebutuhan khusus (governess). Perawat memiliki keahlian serta mampu mengasuh dan mengatasi segala kebutuhan anak pada saat orang tua bekerja.

Untuk perawat bayi merupakan lulusan D3 Kebidanan yang memiliki STR aktif, perawat anak berkebutuhan khusus merupakan lulusan S1 umum dan psikologi. Perawat toddler merupakan lulusan SMU Sederajat yang memiliki kemampuan dalam menangani anak balita.

Kelengkapan jenis perawat yang disediakan di Insan Medika membuat keluarga Indonesia tidak lagi bingung untuk mencari jasa perawat dengan kompetensi yang dapat diandalkan. Sehingga saat cari perawat, tinggal mengunjungi satu tempat untuk berbagai jenis perawat yang dibutuhkan.

Sebelumnya lumayan sulit untuk mencari jasa perawat. Apalagi dibutuhkan waktu serta tenaga untuk mencari perawat dari satu lembaga ke lembaga lainnya. Belum lagi, beberapa kali kecewa karena ketidaktersediaan perawat untuk mengurus lansia.

Alhasil menemukan website Insan Medika yang dengan lengkap menyajikan informasi serta profil perawat. Berikut 8 (delapan) keunggulan yang membuat Insan Medika menjadi pilihan yang tepat untuk mencari jasa perawat:

1. Jasa Perawat Tersebar di Seluruh Indonesia

Meskipun kantor operasional ada di Jakarta namun Perawat Home Care yang disediakan oleh Insan Medika tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, kantor operasional juga tersedia di Yogyakarta dan Jawa Timur.

Jadi untuk masyarakat yang tinggal di daerah cukup menghubungi atau mengunjungi website Insan Medika untuk mencari jenis jasa perawat yang dibutuhkan. Jasa perawat Insan Medika tersedia di berbagai kota di Indonesia.

2. Kelengkapan Jenis Jasa Perawat

Insan Medika menyediakan 4 (empat) jenis jasa perawat yaitu perawat medis, perawat lansia, perawat orang sakit dan anak. Jika dalam satu keluarga membutuhkan beberapa jenis jasa dapat langsung menghubungi Insan Medika.

Menariknya, selain jenis jasa perawat Insan Medika juga menyediakan jasa untuk:

Perawat pendamping selama perjalanan ke luar negeri atau saat Ibadah atau Umroh.

Perawat akan datang ke rumah selama 24 Jam dengan perawatan medis maupun non medis.

Layanan bagi Ibu yang sedang hamil atau baru saja melahirkan (nifas) sehingga membutuhkan perawat untuk Ibu dan bayi.

Layanan rehabilitasi untuk memulihkan fungsi gerak tubuh yang didukung oleh robotic dari Jepang.

Terapi okupasi bertujuan untuk membangkitkan kemandirian pasien-pasien dengan menggunakan aktivitas sesuai prosedur rehabilitasi medis.

Terapi ini sangat baik untuk anak-anak yang sulit berbicara dan berkomunikasi dengan baik. Biasanya untuk anak yang berkebutuhan khusus.

Penyediaan ambulance khusus untuk area Jabodetabek dan pengiriman ke seluruh kota di Pulau Jawa.

Layanan transportasi baik darat maupun udara bagi pasien yang membutuhkan perjalanan dengan didampingi tim medis.

Hebatnya, dalam waktu dekat Insan Medika juga akan menyewakan alat medis dan ICU serta alat medis sekali pakai. Tentunya, paket layanan kesehatan yang disediakan oleh Insan Medika sangat mumpuni dan lengkap.

3. Tersedia Dalam Layanan Online

Pencarian jasa perawat dapat dilakukan secara online sehingga memudahkan masyarakat. Apalagi untuk kondisi mendadak membutuhkan jasa perawat maka dapat langsung menghubungi Insan Medika.

Untuk memudahkan masyarakat, maka aplikasi Insan Medika pun sudah tersedia sehingga di unduh di smartphone. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tentunya dapat lebih mudah dalam pencarian perawat yang dibutuhkan.

4. Perawat Kompeten dan Bersertifikasi

Perawat untuk setiap kebutuhan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki. Hebatnya, perawat yang disediakan memiliki sertifikasi seperti STR dan PPGD/ BTCLS. Tak hanya itu, Insan Medika juga memberikan beberapa pelatihan kepada perawat sebelum terjun langsung ke pasien atau keluarga yang membutuhkan jasa perawat.

Dari beberapa testimoni, bahwa perawat yang dimiliki Insan Medika merupakan perawat yang tekun dan memiliki kesabaran. Oleh karena itu, tepat sekali untuk mencari perawat lansia melalui Insan Medika.

5. Perusahaan Terpercaya dan Diakui

Insan Medika merupakan perusahaan yang memiliki brand awarness yang cukup tinggi baik skala nasional maupun internasional. User atau klien Insan Medika memberikan apresiasi yang baik terhadap layanan jasa yang diberikan oleh Insan Medika.

Berikut beberapa testimoni yang baik dari para user, sehingga memberikan kepastian untuk layanan jasa perawat terbaik di Indonesia:

6. Responsif dan Pengaduan dalam 24 Jam

Sebagai layanan Home Care yang memberikan pelayanan profesional dan terbaik di Indonesia, Insan Medika memberikan kontribusi pelayanan yang responsif serta pengaduan dalam 24 Jam. Didukung oleh tim dan staff yang profesional membuat layanan ini menjadi tangguh, mudah, cepat serta stand by selama satu hari.

7. Layanan Kesehatan Berprestasi

Jasa perawat yang disediakan Insan Medika merupakan sebuah layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Melihat kiprah yang sudah diberikan oleh Insan Medika maka tak aneh, jika perusahaan ini  mampu memperoleh berbagai penghaaargaan di berbagai awards. Seperti The Global Awards pada tahun 2016, The Best Home Care pada tahun 2017, Global Ageing Trailblazers tahun 2018 dan Top 50 HealthCare Company Award.

Di samping itu, Try Wibowo – CEO dari perusahaan ini merupakan anak muda yang memiliki inovasi menarik di dunia kesehatan. Sehingga pernah tercatat dalam Pemuda Indonesia 30 Under 30  Forbes Asia pada tahun 2017.

Tak hanya itu, penghargaan berupa Anugerah Citra Indonesia, Indonesian Platinum and Best Corporate Award, Indonesia Achievement & Best Performing Award dan The Winner Indonesia Award pernah diraih. Oleh karena itu, perusahaan ini sudah sangat diakui dalam menyediakan berbagai jasa perawat yang dibutuhkan.

8. Tersedia Promo

Untuk jasa perawat yang disediakan sangat memberikan kemudahan karena berbagai alasan di atas. Salah satu hal yang membuat layanan jasa perawat Insan Medika semakin kece adalah melalui berbagai promo yang disediakan. Mungkin hal ini pertama di Indonesia, sehingga layanan penyedia jasa perawat di Indonesia ini menjadi terbaik di Indonesia.

Setiap anggota keluarga merupakan harta yang paling indah dan berharga. Apalagi memiliki orang tua yang sudah memasuki lansia, seperti kakek yang sudah tidak dapat lagi mandiri.

Oleh karena itu, dibutuhkan jasa perawat yang kompeten dan handal mengurus lansia. Perawat yang memang sudah memiliki sertifikasi dan diakui.

Penyedia jasa perawat yang terpercaya dan diakui adalah Insan Medika. Penyedia jasa perawat terbaik di Indonesia dengan memiliki banyak keunggulan. Percayakan jasa perawat pilihan terbaik untuk keluarga kamu bersama Insan Medika, tinggal klik secara online dan tersebar di seluruh Indonesia.

PT Insan Medika Persada

Gandaria 8 Office Tower, 8th/FI. 
Jl. Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah
Jakarta Selatan, DKI Jakarta – 12240

Kantor Operasional Jakarta 

Jl. Deplu Raya No. AR 34 Pondok Pinang, 
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta – 12310 
Phone : (021) 2912 5702


Kantor Operasional Yogyakarta 

Jl. Majapahit (Ring Road Timur) No 21 D Wonocatur, 
Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta – 55198 
Phone : (0274) 4546 041

Kantor Operasional Jawa Timur 

Jl. Veteran No. 29 B Sukorame, 
Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur – 61114 
Phone : (0354) 7411614


Contact Center 

0811231805 (Tomas)
08111511805 (Mela)
08119840805 (Danang)


117 Comments

Keke Naima · July 25, 2019 at 5:33 pm

Merawat lansia kadang-kadang butuh kesabaran extra. Kalau perlu tenaga bantuan memang sebaiknya cari yang profesional seperti ini

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:06 pm

    Yup butuh kesabaran dan ekstra hati-hati karena mereka lebih sensitif mbak.

    Nia K. Haryanto · August 5, 2019 at 9:47 pm

    Iya banget, merawat lansia bener-bener kudu ekstra sabar. Katanya mereka balik lagi kayak anak kecil. Jadinya memang wajar jika ada kalanya kita butuh penanganan orang profesional dalam menanganinya. Dan kita jadi pendamping mereka.

Lidya · July 26, 2019 at 2:25 am

Nenekku juga udah 3 tahun ini sendiri sejak kakek meninggal, umurnya udah mau 90 tahun tapi gak mau tinggal di rumah anak-anaknya. Baru-baru ini aja mau tinggal di rumah mama, tapi kadang butuh jua perawat ya kalau pas mamaku ada keperluan gak ada yang mengurus

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:05 pm

    Iya mbak coba tawarkan untuk menggunakan Jasa Perawat dari Insan Medika yang sudah terlatih dan berkompeten.

      LIdya · July 29, 2019 at 4:24 am

      IYa mbak kemarin aku udah tawarkan ke mamaku, mudah-mudahan areanya tercover ya

        ardasitepu · July 30, 2019 at 2:42 am

        Iya mbak, semoga ada di daerah mbak ya.

      Miranti | jendelakeluarga.com · August 11, 2019 at 11:38 pm

      Baru tau ada jasa khusus seperti ini, kukira kalau home care berasal dari rumah sakitnya langsung. Lumayan membantu ya mba, orangtua terawat anakpun tenang.

Tetty Hermawati · July 26, 2019 at 2:55 am

saudaraku juga pakai jasa perawat karena sudah lansia. perawat lansia bener2 penting dan dibutuhkan banget oleh keluarga yang memang memiliki lansia

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:05 pm

    Iya mbak, jasa perawat lansia penting untuk membantu dan menemani orang tua atau kakek/nenek yang sudah lansia.

Mechta · July 26, 2019 at 12:34 pm

Wah..ini layanan yang baru ya mbak? Tampaknya bagus nih.. apakah bisa diakses di semua kota, mba?

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:04 pm

    Ini sudah cukup lama mbak, bisa diakses di semua kota-kota yang ada di Indonesia.

      Mechta · July 27, 2019 at 11:38 am

      Oh sdh cukup lama ya mba..aku yg br tahu berarti..hehe.. Dan mskpn kancab nya hanya 3 tp bisa diakses di semua kota ternyata ya..

        ardasitepu · July 27, 2019 at 2:13 pm

        Iya mbak, bisa diakses online jadi lebih mudah.

Jiah · July 26, 2019 at 1:30 pm

Aku baru tahu jasa perawat orangtua ini. Dulu ngertinya pada nginep di Panti Wredha. Dan kadang memang ada orangtua yang milih hidup sendiri. Makanya kalau ada perawat kaya gini ya sangat membantu sekali

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:04 pm

    Ada mbak yang bisa dibawa ke rumah jadi enggak perlu repot taruh di Panti, karena dekat orang tua itu selalu menyenangkan.

      Jiah · July 29, 2019 at 5:16 am

      Betul banget. Jadi ortu tetap nyaman ya Mbak karena di rumah sendiri ini. Ya namanya sibuk, jadi minta bantuan perawat aja

        ardasitepu · July 30, 2019 at 7:07 pm

        Iya bener mbak, enggak bisa dipaksakan juga kita mengerjakan banyak hal jadi butuh bantuan jasa perawat.

HeNee · July 26, 2019 at 2:26 pm

Lengkap yah jasa yang mereka sediakan mba. Bahkan untuk jasa merawat anak jg ada yah. Ide yang bagus nih. terima kasih ulasannya mba.

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:03 pm

    Lengkap banget mbak, mulai dari jasa perawat lansia, medis, orang sakit dan anak. Di samping itu juga ada pendamping lainnya.

Kurnia amelia · July 26, 2019 at 4:51 pm

Jasa perawat gini ngebantu banget ya buat anak2 yang ga bisa mengurus orang tuanya. Alm. Saudara saya juga gt selalu panggil perawat kerumah untuk mengurus beliau.

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:03 pm

    Iya mbak, selama ada jasa perawat memudahkan kita untuk mengurus orang tua ke rumah.

Linimasaade · July 26, 2019 at 5:11 pm

terpesona sama artikelnya yang super detail jelas dan rapi. tentunya mengenai Insan medika membuat paham tujuannya uh makasih mbak

    ardasitepu · July 26, 2019 at 6:01 pm

    Terima kasih mbak, Insan Medika memberikan pelayanan yang baik dan penyedia jasa perawat terbaik saat ini mbak.

Okti Li · July 26, 2019 at 6:59 pm

Belasan tahun merantau ke luar negeri saya bekerja seperti mereka. Caretaker Eldery. Sekarang di dalam negeri juga banyak ya. Tidak perlu jadi TKI

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:16 pm

    Iya ya mbak, wah mbak Okti keren jadi berkat buat orang lain.

      Okti Li · July 29, 2019 at 5:22 am

      Hehehe itu kan dulu Mbak. Makanya saya surprise kalau di tanah air juga sekarang ada perusahaan sejenis ya.
      Jadi kepikiran itu kalau ga ada batasan usia sebagai perawatnya mau lah daftar juga hehehe…

        ardasitepu · July 30, 2019 at 7:08 pm

        Wah iya ya mbak, coba aja daftar langsung ke Insan Medikanya mbak.

Amelia Waruwu · July 27, 2019 at 12:44 am

Baru dengar nih kak pelayanan excellent kaya gini. Cara bercerita kakak detail banget jadi aku yang baca dapet deh semua info yang dibutuhkan. Thanks infonya ya

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:16 pm

    Terima kasih mbak Amelia, bisa di share ke teman yang lagi membutuhkan jasa perawat online dan offline.

Bety Kristianto · July 27, 2019 at 1:05 am

Bener banget mba, dengan adanya bantuan jasa perawat kek gini, kita juga dimudahkan. Bukan berarti kita menyepelekan keluarga ya, tapi justru sebagai bukti kalau kita tuh care sama mereka.

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:15 pm

    Iya mbak, jadi bekerjasama dengan perawat untuk mengasuh dan menemani orang tua.

lendyagasshi · July 27, 2019 at 3:06 am

Waaw…lengkap sekali infonya kak Arda.
Dan info dari web Insan Medika mengenai jasa perawat.
Dari mulai agama, pendidikan terakhir dan spesialisasi.

Apakah pelayanan ini tersedia di setiap kota besar?

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:15 pm

    Semua kota besar tersedia mbak, jadi perawat seperti apa kita bisa lihat dan lengkap.

      lendyagasshi · July 29, 2019 at 5:11 am

      Jadi yang namanya merawat hanya melakukan apa yang kita butuhkan yaa, kak?
      Gak full time kerjanya?

        ardasitepu · July 30, 2019 at 7:08 pm

        Iya mbak, kerjanya fulltime selama 24 Jam tergantung kebutuhan user juga sih.

          lendyagasshi · August 6, 2019 at 4:18 am

          Kalau ada yang gak cocoknya, bisa komplain dan digantikan dengan perawat yang lain, kak Arda?

Ida · July 27, 2019 at 5:16 am

Wah bagus nih ngebantu banget karena memang kondisi suka membuat kita sepenuhnya menjaga org yg sakit..dgn adanya ini pasti terbantu sekali..

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:14 pm

    Iya mbak, jasa perawat yang memberikan pelayanan 24 Jam.

Ujame Gaja · July 27, 2019 at 5:42 am

Baru tau loh bun ada jasa perawat untuk lansia gini. Ternyata ada ya hehehe. Jadi kalau emng anak belum bisa hadir selalu disamping orang tua karena tuntutan kewajiban yang lain. bisa jasa perawat yaa.

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:13 pm

    Iya mbak jadi sangat membantu banget apalagi kalau anak-anak bekerja dan sibuk dengan pekerjaan rumah tangga.

      Cindy Vania · July 28, 2019 at 2:35 pm

      Wah senangnya sekarang ada insan medika ini. Terpercaya ya mbak dan enaknya ada di kota2 besar

        ardasitepu · July 30, 2019 at 7:09 pm

        Iya mbak ada di semua kota besar di Indonesia.

Rani Yulianty · July 27, 2019 at 7:21 am

Info penting nih, bisa jadi rekomendasi buat adik ipar yang ibunya sakit stroke, kasian lihatnya repot ngurus anak-anak yang masih kecil-kecil dan ngurus ibunya yang kena stroke juga

    ardasitepu · July 27, 2019 at 2:13 pm

    Pas banget mbak, bisa direkomendasikan.

      Eni Martini · August 5, 2019 at 4:47 pm

      Aku jadi ingat waktu itu tenanku butuh orang untuk merawat alm mertuanya yang stroke, sementara temenku harus kerja, suami kerja. Perawat gini membantu banget ya, mba

Nurul Rahma · July 27, 2019 at 9:58 am

Wah komplettt bgt ya layanannya.
Ini bermanfaat bgt utk yg butuh layanan perawat

    ardasitepu · July 27, 2019 at 10:08 am

    Iya mbak, layanan jasa perawat berbagai jenis jadi bisa memanfaatkan jasa perawat sekaligus.

Siska Dwyta · July 27, 2019 at 2:19 pm

Wah keren nih jasa perawat dari Insan Medika. Bukan cuma merawat lansia tapi juga anak-anak. Udah gitu tenaganya profesional pula. Recomended banget nih. Jadinya kalau kita lagi cari dan butuh tenaga perawat yang handal dan berkompeten, gampang aja ya Mbak. Tinggal kontek Insan Medika.

    ardasitepu · July 27, 2019 at 5:57 pm

    Kontak Insan Medika saja mbak soalnya 24 Jam online.

Diyanika · July 27, 2019 at 4:51 pm

Aku penasaran sama Jasa Perawat Insan Medika ini, Mbak. Malah baca ulasan Mbak Arda di sini. Aku yang anak tunggal dan merawat kedua orangtua sendiri, kelak pasti butuh jasa dari mereka.

    ardasitepu · July 27, 2019 at 5:56 pm

    Wah semangat mbak e. Orang tua akan merasa senang dengan kehadiran mbak senantiasa dan jasa perawat memang jadi sahabat untuk mengerjakan setiap bagian mengurus orang tua.

Reyne Raea · July 27, 2019 at 5:36 pm

Ada juga ya di Surabaya?
benar-benar membantu ini mah, terutama buat lansia ya, bukannya anak-anak nggak mau berbakti, hanya saja kadang juga anak-anak harus bekerja hingga butuh jasa perawat.
Keren deh insan medika ini 🙂

    ardasitepu · July 27, 2019 at 5:56 pm

    Ada mbak di Surabaya, iya mbak memang kadang anak-anak mengurus rumah tangga dan keluarga. Jadi melalui perawat bisa bantuin setidaknya bisa menemani kalau lagi bekerja.

    indah AiJ · July 29, 2019 at 2:52 am

    keluarga emang harga paling berharga, sangat membantu yah kak jasa seperti ini bukan hanya mengurus langsia tapi juga anak. Pokoknya markotop banget deh kak jasanya. semoga orang yang kerja semua dikasi berkah dan rejeki berlimpah. Amin

      ardasitepu · July 30, 2019 at 7:09 pm

      Amin mbak, semoga kita selalu memberikan yang terbaik untuk orang tua ya mbak.

Mpo Ratne · July 28, 2019 at 9:42 pm

Walaupun orangtua sendiri suka tidak sabaran menjaga di saat sakit dan pengetahuan Kita tentang kesehatan juga kurang. Pakai jasa kesehatan merupakan solusi. Medika membantu meringankan pekerjaan

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:10 pm

    Iya mbak, perawat Insan Medika sudah terlatih dengan sertifikasi juga.

Echi Mustika · July 28, 2019 at 11:23 pm

Terkadang bukan makdud kita tidak mengurus orangtua ya. Tapi kita hanya perlu sedikit bantuan dari tenaga ahli

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:10 pm

    Iya mbak dari Jasa Perawat agar kita bisa membagi banyak hal dan juga tetap perhatian kepada orang tua.

Kurnia amelia · July 29, 2019 at 3:02 am

Jasa perawat ini ngebantu banget ya dan saudaraku juga waktu sakit memanggil jasa perawat soale anak2nya pada sibuk kerja.

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:10 pm

    Iya mbak, tinggal rekomendasikan aja Insan Medika mbak.

April Hamsa · July 29, 2019 at 3:33 am

Kehadiran jasa perawat kyk gini akan memudahkan sekali ya mbak krn ada org yang dipercaya bantuin di rumah saat ada yang sakit. Emang biasanya lansia atau yg kyk difabel gtu sih. Aku taunya biasanya di luar negeri udah umum, kalau di Indonesia mungkin kyknya baru tau ini hehe

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:11 pm

    Bisa banget mbak, ada yang lansia dan anak-anak difabel.

Farida Pane · July 29, 2019 at 3:34 am

Iya, sih. Kalau untuk merawat lansia, sebaiknya yang sudah terlatih, ya. Karena ada teknik perawatan dan berkomunikasi yang perlu dikuasai

    Nia K. Haryanto · July 29, 2019 at 5:15 am

    Wah, Keren banget ya agensi perawat seperti ini. Bisa profesional merawat orang tua dan yang sakit. Ada ternyata ya yang begini. Aku kira yang begini hanya disediakan rumah sakit

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:11 pm

    Iya setuju banget mbak, harus terlatih karena menghadapi orang dewasa yang istimewa.

Farida Pane · July 29, 2019 at 3:34 am

Iya, sih. Kalau untuk merawat lansia, sebaiknya yang sudah terlatih, ya. Karena ada teknik perawatan dan berkomunikasi yang perlu dikuasai

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:20 am

    Iya mbak bener ada teknik komunikasi apalagi lansia yang serba sensitif.

Emak Petualang · July 29, 2019 at 4:11 am

Wah inovasi kreatif nih suka perlu jg ya kalau dalam kondisi tertentu ya..

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:12 pm

    Iya mbak, bisa dihubungi langsung ke Insan Medika.

Susie Ncuss · July 29, 2019 at 4:12 am

Wah… Ternyata di Indonesia ada layanan perawat kayak gini ya. Ku kira cuma ada di luar negeri aja, hehehe.
Alhamdulillah ya… Semakin memudahkan buat keluarga yg membutuhkan.

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:12 pm

    Iya mbak, sekarang mah udah canggih bahkan di Insan Medika sudah serba online.

Herva Yulyanti · July 29, 2019 at 4:15 am

Sayang banget 2 tahun lalu aku merasakan kesulitan cari jasa perawat karena bapakku stroke mba coba udah kenal jasa perwat insan medika ga akan galau deh dulu :p

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:13 pm

    Iya ya mbak, Insan Medika bisa menyediakan berbagai jasa perawat dan bisa di share ke keluarga juga mbak.

Indah Nuria · July 29, 2019 at 4:19 am

Perawat lansia memang sangat dibutuhkan banget ya mba. Yang pastinyang diperlukan yang profesional ya mba

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:13 pm

    Profesional dalam pekerjaan dan menghadapi lansia.

Elly Nurul · July 29, 2019 at 4:28 am

Aku termasuk yang seneng banget saat ini banyak bermunculan jasa perawat untuk para lansia.. tidak bisa dipungkiri, kesibukan kadang membuat kita tidak bisa merawat orangtua yang sudah memasuki usia senja.. insan medika ini menjawab harapan banyak orang tentang bagaimana tetap berbakti kepada orangtua walupun sibuk ya mbak

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:14 pm

    Menjawab kebutuhan anak-anak yang ingin fokus kepada orang tua.

Syarifani Mulyana · July 29, 2019 at 4:45 am

Kebetulan eyangku lagi sakit dan butuh perawatan insentif, kira kira bisa sampai kota Madiun ngga ya ? Soalnya anak anaknya berada di lain kota

    ardasitepu · July 30, 2019 at 7:14 pm

    Sampai mbak di Madiun mbak, coba cek aja di Websitenya atau hubungi langsung.

Uniek Kaswarganti · July 29, 2019 at 4:54 am

Lengkap banget ya mba tawaran jasa perawat dari Insan Medika ini. Apapun kebutuhan customer sepertinya bisa dilayani. Jadi kita yang sedang punya keluarga mengalami sakit pun terbantu dengan kehadiran perawat dari Insan Medika ini.

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:21 am

    Iya mbak terdapat 4 jenis perawat bahkan bisa dipesan sekaligus.

Novitania · July 29, 2019 at 5:25 am

infonya manfaat banget nih kak, pasti banyak yang kebingungan deh mencari perawat untuk lansia. nanti kalo ada yang minta rekomendasi aku mau rekomendasiin insan medika ini ah

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:21 am

    Silahkan direkomendasikan mbak, kalau ada yang cari jasa perawat dari Insan Medika.

Hidayah Sulistyowati · July 29, 2019 at 5:37 am

Keren ya ide Try bikin aplikasi Jasa Perawat jadi bantuin keluarga yang butuh untuk merawat keluarga yg sakit. Dulu bapakku sempat loh ditawarkan jasa perawat sepulang operasi prostat. Rumah sakit sih yang nawari, takutnya keluarga gak berani merawat luka abis operasi

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:22 am

    CEO nya anak muda yang keren mbak, bener-bener berjiwa enterpreneurship.

Ira Hamid · July 29, 2019 at 6:44 am

Orang tua memang butuh perawatan ekstra yaa, Mba. kadang anak-anak gak bisa merawat ortunya bukan karena gak sayang tapi kadang karena keadaan yang gak memungkinkan. Alhamdulillah sudah ada jasa perawat dari insan medika ini yaa

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:22 am

    Iya bener mbak, kadang sebagai anak kita ingin memberikan yang terbaik kepada orang tua dan salah satunya adalah melalui menyediakan perawat buat orang tua di rumah.

Ira · July 29, 2019 at 6:55 am

anak-anak yang punya ortu sudah lansia namun gak bisa mengurusnya akan merasa sangat terbantu nih dengan adanya layanan jasa perawat insan medika ini

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:23 am

    Sangat terbantu banget mbak Ira, tinggal menyediakan dana untuk kebutuhan jasa perawat ini ya.

Helena · July 29, 2019 at 9:06 am

Ku pikir Insan Medika hanya untuk perawat lansia ternyata untuk baby sitter dan nanny pun ada. Kualifikasi perawatnya juga ga sembarangan.

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:23 am

    Ada baby sitter juga mbak, jadi bisa menemani bayi apalagi pasca melahirkan.

DeWi Adikara · July 29, 2019 at 1:08 pm

Baru siang tadi saya memandang lansia di panti wreda, ada rasa gelisah saat saya membayangkan bagaimana perasaan mereka di sana ya. Mungkin mereka senang karena berkumpul dengan tmn2, tp mungkin juga mereka merindukan anak2nya. Kok ya mbak Arda Sitepu bahas ini, jadi solusi banget nih dengan kegalauanku. Keren, ijin share info ini ya mba

    ardasitepu · August 1, 2019 at 6:24 am

    Iya mbak dewi silahkan di share semoga bermanfaat.

      Eni Martini · August 4, 2019 at 4:29 pm

      Memang bagaimana pun merawat orangtua itu gak gampang, emosinya memguji emosi kita, makanya aku selalu salut sama perawat yang sabar merawat orangtua. Meski dibayar tetap pengorbanannya luarbiasa ya

Leyla Hana · July 29, 2019 at 2:20 pm

Suaranya merdu banget, Mba Arda. Bapakku juga mendingan dikasih perawat aja ya. Soalnya nggak mau ke rumah sakit kalo pas butuh perawatan.

Sumiyati Sapriasih · August 3, 2019 at 7:05 am

wah penting banget ya … jasa perawat buat orang lansia, karena lansia juga kalau di bawa ke rumah sakit suka perjalanan jauh akibatnya kecapean, belum lagi antri- nya hmm … info yang menarik kakak

    ardasitepu · August 4, 2019 at 3:53 pm

    Iya mbak ada berbagai macam pelayanan jasa perawat yang diberikan di Insan Medika mbak.

ria · August 3, 2019 at 4:19 pm

saat baca awalnya aku sedih dan membayangkan orangtuaku saat sudah tua nnt, mbaa ini info bermanfaat sekali. terima kasih ya.

    ardasitepu · August 4, 2019 at 3:53 pm

    Sama2 mbak Ria dan terima kasih sudah berkunjung kemari.

Irena Faisal · August 4, 2019 at 3:40 am

Perawat lansia dan perawat anak??? kayanya aku harus datang langsung ke kantor Insan Medika, ngga puas kepo kalau hanya lewat online

    ardasitepu · August 4, 2019 at 3:52 pm

    Wah silahkan mbak, alamatnya tersedia di blog.

Dian Restu Agustina · August 4, 2019 at 7:02 am

Mbak..infonya bermanfaat banget ini. Ibu Mertuaku tinggal sendiri jadi pas kalau didampingi perawat lansia agar kami anak-anaknya enggak terlalu kepikiran. Baiklah aku cari info aja ke Insan Medika

    ardasitepu · August 4, 2019 at 3:52 pm

    Iya mbak, coba cari ke Insan Medika mbak, ada di seluruh kota besar di Indonesia.

April Hamsa · August 5, 2019 at 1:11 am

Ini jasa yang sangat dibutuhkan biasnya oleh mereka yang hidup di perkotaan dimana mungkin agak kesusahan jg saat ortu yang udah sepuh tinggal bersama mereka, sementara mereka kerja/ sibuk dan gak bisa 24 jam ngawasin. Makasih infonya mbak Arda.

Maliha · August 5, 2019 at 3:58 am

Setuju banget sebagai anak ingin memberikan yang terbaik bagi orang tuanya untuk balas jasanya di usianya yang sudah lansia dengan memberikan perawatan yang terbaik dan untungnya ada jasa perawat Insan Medika yang bisa menjawab kebutuhan itu ya

mutiara fhatrina · August 5, 2019 at 5:31 am

infonya bermanfaat banget nih. Kemarin butuh informasi utk tetangga yang kebetulan lansia, sekarang dapat info ini. makasiiih

Fauziah azzahra · August 5, 2019 at 7:15 am

Cari jasa perawat sekarang lebih mudah karena ada aplikasi ya mba, perawat yang ditawarkan oleh insan medika juga sepertinya lebih aman, kompeten dan bertanggung jawab. Ada jasa untuk menyewa alat kesehatan pula. Bagus sekali insan medika.

Rani Provitasari · August 5, 2019 at 7:54 am

bener banget mba, merawat lansi itu tidak mudah. saat saya kuliah, saya tinggal bersama nenek. saya sering mengeluhkan ke ibu saya, karena ngga tahan dengan nenek, huhu

Diah Agustina Wulandari · August 7, 2019 at 12:49 am

Jasa perawatan ini sangat membantu banget ya kak.. Apalagi para perawatnya sudah Berpengalaman dan berpendidikan di bidangnya

Efa · August 7, 2019 at 2:45 am

Syukurlah ada pelayanan terpercaya seperti ini. Kadang suka seram ngebayangin orang tua dititipkan ke seseorang yg tidak profesional, udah dibayar, bukannya diurusin, orang tua malah ditelantarkan.

Hairun Nisa · August 8, 2019 at 4:03 am

AKu dah baca semuanya, tapi maafkan kalau sdikit OOT ya mbak, aku mau bet bilang kalau aku suka banget dengan cara mbak memvisualisasikan artikel. gambarnya sangat profesional. Infonya juga lengkap. Good job mbak.

Antung apriana · August 9, 2019 at 1:17 am

Kalau menggunakan jasa perawat profesional pastinya berasa lebih tenang ya, mbak kitanya. Pastinya mereka lebih telaten dan tahu bagaimana mengurus orang yang sakit

Ikan Nilem · August 10, 2019 at 4:34 am

thanks for sharing,.

Farhati Mardhiyah · August 11, 2019 at 4:00 am

Aku baru tau nih kak ada jasa perawat via online, untuk kalangan pegawai sibuk di Jakarta jadi solusi banget ini, apalagi sekarang susah banget cari asisten rumah tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!