Liburan merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Apalagi berlibur ke destinasi yang indah pastinya akan menjadi sebuah kenangan yang sulit dilupakan. Beberapa keluarga yang masih memiliki anak usia di bawah 5 (lima) tahun akan sedikit kewalahan. Pasalnya, anak-anak belum tentu nyaman ke lokasi wisata yang dituju.

Traveloka

Sering juga keluarga melepas tiket hasil berburu flash sale karena alasan anak balita yang repot jika diajak traveling. Pasti mommy, pernah mengalami hal serupa, nah sekarang enggak perlu kuatir lagi karena berikut ada 5 tips yang membuat liburan menjadi menyenangkan bersama si kecil.

Cari Lokasi wisata yang disukai anak

Anak kecil biasanya memiliki tempat impian yang ingin dikunjungi. Sebagai orangtua, tidak ada salahnya bila sesekali mewujudkan keinginan anak. Tidak harus lokasi yang sama persis, carilah lokasi yang mirip. Misalnya bila anak ingin pergi ke tempat bersalju, kamu bisa memilih lokasi wisata lokal yang memiliki wahana serupa seperti arena salju buatan. Dengan begitu, anak akan sangat bersemangat dan tidak cranky ketika perjalanan. Ini tentunya akan membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan dan tidak ribet. 

mempersiapkan kebutuhan si kecil

Jika terlalu sulit untuk memilih lokasi wisata yang diinginkan anak, maka tips kedua ini dapat kamu coba. Bawalah makanan dan mainan yang disukai anak dalam jumlah yang cukup sesuai durasi perjalanan. Hal ini untuk mencegah anak rewel ketika menuju ke lokasi pilihan. Ingatlah untuk membawa secukupnya saja, karena bila berlebih tentu akan sangat merepotkan untuk membawanya. Alih-alih menyenangkan, kamu malah jadi pusing karena kebanyakan barang bawaan. 

menceritakan lokasi liburan kepada anak

Agar anak lebih bersemangat saat perjalanan, kamu bisa mencoba untuk mendeskripsikan betapa seru atau indahnya lokasi wisata yang dituju, apa saja yang bisa dilakukan setibanya di tempat tersebut. Dengan begitu, anak akan sibuk membayangkan bagaimana destinasi wisatanya dan apa saja aktivitas yang akan ia lakukan di tempat tersebut. Ini dapat mencegahnya menjadi rewel dan tak nyaman ketika menuju tempat tersebut. 

kostum yang aman dan nyaman untuk anak

Lupakan sejenak outfit lucu anak yang kadang rentan membuatnya merasa risih dan kepanasan. Saat liburan bersama anak, sangat penting untuk menjaga agar mood-nya tetap baik ketimbang menghasilkan foto-foto anak dengan outfit lucu sementara kamu kewalahan karena ia terus menerus merengek. Pilih baju yang nyaman, dengan bahan yang lembut, adem, serta menyerap keringat. Bila bepergian ke tempat dengan suhu rendah, jangan lupa untuk membawa jaket ataupun coat agar suhu tubuhnya tetap hangat. Baju yang nyaman akan membuat anak merasa nyaman pula, sehingga suasana liburan pun jadi lebih menyenangkan. 

cari akomodasi yang menyenangkan untuk anak

Sangat penting untuk memilih moda transportasi serta penginapan yang nyaman bagi anak. Kamu dapat memesan akomodasi pilihanmu dengan harga yang hemat di aplikasi Traveloka. Di Traveloka, ada banyak sekali ragam akomodasi sehingga memudahkanmu untuk mencari dan menentukan pilihan yang tepat dan ramah anak demi liburan yang berkesan. 

Sudah siap untuk berlibur bersama anak? Psst, jangan lupa untuk memantau aplikasi Traveloka dan juga seluruh akun media sosial resminya sebab kini Traveloka menghadirkan flash sale potongan harga untuk beragam akomodasi setiap hari Jumat. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Categories: Traveling

19 Comments

Dian · July 30, 2020 at 12:39 pm

Klo sudah direncanakan dgn baik, liburan bersama anak pasti akan tetap seru dan menyenangkan ya mbk

Farida Pane · July 31, 2020 at 1:34 am

Kalau udah biasa jalan sama anak jadi tau ya triknya setiap menyiapkan liburan bersama mereka

elva s · July 31, 2020 at 9:35 am

Kalau akomodasi transportasi sesuai dengan keinginan anak anak pasti jadi lebih menyenangkan, apalagi percayakan sama Aplikasi Traveloka.
Recommend banget emang Aplikasi Traveloka ini,memudahkan saat berlibur bersama keluarga.

Nchie Hanie · July 31, 2020 at 10:41 am

Liburan sama anak memang menyenangkan banget, dan perlu diskedulin jauh2 hari. Wah lumayan banget ini ada flash sale yang membantu banget. Penasaran nih tiap Jumat yaa promonya.

Lia Yuliani · July 31, 2020 at 8:43 pm

Memang rasanya kangen banget buat traveling bareng keluarga. Jalan-jalan bareng anak memang menyenangkan. Kadang perlu juga memastikan anak aman traveling di era New Normal ini dengan menggunakan masker juga hand sanitizer buat proteksi. Saya penasaran sama promo dari traveloka. Jadi pengen coba juga promonya. Staycation bisa jadi seru banget nih.

Ida Tahmidah · July 31, 2020 at 9:12 pm

Wah anak-anakku sudah besar sekarang jadi gak terlalu ribet kalau dulu iya sih bawa anak banyak jalan-jalan lumayan rempong apalagi kalau ke pantai pulangnya cucian emaknya seabreg abreg .hehe

Heni Puspita · July 31, 2020 at 11:18 pm

Kalau mau jalan ajak anak-anak memang wajib deh ubek-ubek Traveloka, teerutama buat cari akomodasi hotel/penginapan yang nyaman.

Rani Yulianty · August 1, 2020 at 3:41 am

Jadi pengen ajak anka-anak jalan-jalan dan wisata tapi kayaknya sekarang kondisinya belum memungkinkan ya

lendyagasshi · August 1, 2020 at 4:24 am

Jadi ingat mudik, kak Arda.
Perjalanan panjang tetap menyenangkan karena anak-anak aku pakein baju bobok.
Hehhee…kan no ribet dan bahannya pasti adem.

Senangnya..
Traveloka punya Flash Sale. Yang harus diperhatikan, hari bookingnya yaa…

nyi Penengah Dewanti · August 1, 2020 at 4:39 am

Liburan seru bareng anak itu bikin happy ya mba
apalagi ada mas suami juga jadi ada partner saling berbagi tugas

Kurnia amelia · August 1, 2020 at 4:55 am

Perlu diperhatikan juga ya baju untuk anak-anak , sebisa mungkin pakai yang nyaman, menyerap keringat dan biasanya aku pakein mereka berbahan kaos katun gitu biar mereka lebih leluasa bergerak juga.

Uniek Kaswarganti · August 1, 2020 at 5:09 am

Itu dia, bekal untuk anak-anak harus kita sediakan yaaa… terutama kalau masih kecil-kecil nih anaknya. Biar ga bete harus ada camilan di sampingnya. Asyik ya ada flash sale di Traveloka, mau intip-intip aaahh…

Mara · August 1, 2020 at 5:27 am

Liburan sama anak emg paling menyenangkan, aku juga suka liburan bareng keponakan. Emg bnyak hal yg harus dperhatikan, agar anak2 engga tantrum saat liburan. Jd kangen liburan

Monica Anggen · August 1, 2020 at 5:59 am

Aku untuk cari akomodasi liburan ya tetap mengandalkan aplikasi Traveloka sih, selain memang pilihannya lebih lengkap dan karena adanya flash sale ya jadi lebih murah dan hemat juga

Dwi Puspita · August 1, 2020 at 11:25 am

Lokasi wisata yang disukai anak penting banget nih, pernah datang ke lokasi wisata yang ternyata gak disukai anak dan jadinya anak pengen pulang

Tina · August 1, 2020 at 12:53 pm

Berkat Traveloka, aku jadi bisa staycation nih. Budget jalan-jalan ke luar kota/negeri jadi dipake nginep di hotel ajah :))) thanks tipsnya, kak

Fania surya · August 2, 2020 at 10:26 am

Anak2 pasti senang nih diajak jalan2. Apalagi kl sudah direncanakan jauh2 hari. Semiga jalan2nya menyenangkan dan seru banget

Fathiyah · August 2, 2020 at 3:09 pm

Wow.. tips nya oke mba.. dan aku emang punya planning untuk ajak liburan si kecil.. mdh2an bisa nih…
Makasih yaa..

Meilia Wuryantati · August 4, 2020 at 2:02 am

Iya bener yah kak, kalau dipersiapkan dengan matang, liburan bersama si kecil pasti menyenangkan. Ngalamin banget asal jalan bawa Si kecil eh suka butuh ini itu susah nyari nya. Terimakasih kak tips nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!