Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan mungkin saat ini lagi rempong-rempongnya ngurusin segala keperluan dari A sampai Z. Berbagai suka dan duka dilalui bersama pasangan karena berharap yang terbaik dalam momen yang menjadi sekali seumur hidup ini. Salah satu hal yang tidak terlupakan dan menurut kebanyakan pasangan penting adalah sepasang cincin pernikahan.

Memakai cincin pernikahan di jari manis rasanya akan indah sekali apalagi masa-masa baru menikah. Kebanyakan wanita maupun pria juga semakin pede melenggang ke luar rumah dengan mengenakan cincin pernikahan. Hal ini dapat menunjukkan bahwa masa single telah berakhir dan memasuki masa mengarungi rumah tangga dengan kebahagiaan bersama pasangan.

Tak jarang dalam menentukan model cincin pernikahan sepasang calon pengantin memiliki perdebatan yang cukup alot. Sang wanita ingin yang wah alias kece badai, sedangkan sang pria minta model cincin yang biasa aja. Mungkin karena pria suka dengan hal sederhana dan kadang terkait masalah harga yang melambung tinggi kalau terlalu banyak model.

Menariknya, sebegitu dalam pun perdebatan masalah menentukan model cincin tapi andai cincin tersebut sudah melingkar di jari sepasang pengantin maka semua permasalahan awal menjadi sirna. Alhasil, cincin yang mengikat kedua insan menjadi sebuah tanda tidak ada lagi perbedaan yang begitu berarti dibanding dengan kesatuan di dalam pernikahan.

Bicara soal cincin pernikahan, mungkin sebagian orang bertanya mengapa sih pentingnya cincin pernikahan? Dan bagaimana awal mula cincin tersebut menjadi ada dan saat ini hampir menjadi kewajiban bagi sepasang calon pengantin?

Dari beberapa sumber menyatakan bahwa cincin dijadikan simbol sebuah pernikahan pada masa kekaisaran Romawi. Konon katanya, cincin pernikahan dulu terbuat dari besi. Namun, dengan perkembangan zaman maka besi digantikan dengan emas dengan perpaduan batu-batu indah seperti ruby, safir dan sebagainya. Jika sekarang perpaduan dengan berlian yang kinclong jadi terlihat sangat menawan bagi setiap pasangan yang menggunakannya.

Berlian digunakan karena memang sulit dihancurkan serta jika disematkan dalam lingkaran cincin maka semakin memberikan makna yang dalam yaitu sebuah keabadian sehingga pernikahan sebuah pasangan tidak akan mudah digoyahkan oleh apapun. Ditambah lagi, cincin disematkan di jari manis yaitu kondisi jika tangan disatukan maka hanya jari manis yang bersatu sehingga lengkaplah pasangan tidak dapat dipisahkan alias satu untuk selamanya. Amin…

Mengenang beberapa tahun lalu, saat lagi sibuk-sibuknya mengurus pernikahan sendiri maka hal yang sedikit terlupakan adalah cincin pernikahan. Sebenarnya sudah masuk di list untuk dipesan, namun ternyata pasangan yang terpisah Selat Sunda, agak sedikit sulit berkomunikasi apalagi saat-saat menjelang hari-H. Jadi mau enggak mau seminggu sebelum acara baru teringat bahwa cincin pernikahan belum dipesan. Walah…

Menariknya, dengan sekejap tanpa mikirin model bergegas datang ke toko emas terdekat. Mengukur lingkar jari manis dan mengukir nama di masing-masing cincin, akhirnya jadilah cincin belah rotan yang super duper sederhana. Tanpa ada hiasan batu permata apalagi berlian. Padahal dulu masih gadis, ceritanya sering jalan ke Mall hunting-hunting model cincin pernikahan yang ciamik. Tapi apa daya, kondisi yang menjadikan belah rotan sebagai simbol pengikat di pernikahan yang kudus.

Walaupun demikian, sangat disyukuri bahwa cincin belah rotan yang melingkar menjadi tanda kesetiaan menjelang 5 (lima) tahun anniversary. Ceile yang sebentar lagi wedding anniversary. Untuk itu, dari pengalaman yang dialami berikut beberapa tips dalam mempersiapkan cincin pernikahan:

1.Mulai searching di internet dan hunting-hunting model 6 (enam) bulan sebelum pernikahan.

2.Dari banyaknya model yang di dapat, persempit jadi 5 jenis model cincin.

3.Tentukan budget dalam memilih jenis cincin, karena jika terlalu mahal juga akan mempengaruhi besaran pengeluaran acara pernikahan.

4.Pilih cincin yang benar-benar dapat dipakai dalam waktu jangka panjang artinya nyaman dan cocok dipakai untuk berbagai jenis kegiatan.

5.Komunikasikan dengan calon pasangan untuk model cincin kemudian disepakati untuk dipesan.

6.Cari toko emas yang terpercaya dan menyajikan model terbaik dan abadi sepanjang masa.

Ngomong-ngomong soal toko emas yang terpercaya serta menyajikan model kece saat ini adalah The Palace Jeweler. Berbagai model cincin disajikan untuk setiap pasangan pengantin. Mata akan susah berkedip melihat keindahan sepasang cincin pengantin yang terpampang nyata di The Palace.

Betapa tidak model-model yang sederhana namun elegan ditampilkan untuk memukau setiap mata dan berharap memilikinya. Sejujurnya, mupeng banget lihat pasangan cincin tersebut, kali aja bisa beli buat koleksi tapi bukan buat kawinan lagi ya hehehe…

Nah, yang penasaran sama model wedding ring dari The Palace Jeweler yuks diintip model-model berikut:

Tentunya mengoleksi emas tidak ada salahnya, apalagi untuk jangka panjang atau jangka pendek. Sebagai wanita yang walaupun sudah memiliki cincin pernikahan, pengennya sih pesen lagi karena model-modelnya yang ciamik. Kan keren juga kalau ke kondangan dipakai bersama pasangan secara bergantian enggak melulu pakai yang itu-itu saja. Di samping itu, wanita lebih mengerti bagaimana cara merawat emas. Kalau lagi kepepet butuh uang bisa dijual kembali.   

Bagi setiap pasangan yang lagi gelisah galau merana cari model dan toko emas yang menyajikan cincin pernikahan dengan harga yang terjangkau, yuks segera ke The Palace Jeweler. Toko perhiasan ini memiliki banyak cabang apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta-Depok-Bekasi-Karawaci-Bogor-Bandung-Jogja-Surabaya-Bali-Pekanbaru-Balikpapan-Medan-Karawang.

Jadi enggak perlu bingung lagi pilih toko perhiasan yang terpercaya dengan karya yang luar biasa. Apalagi saat ini Bunga Citra Lestari yang menjadi Brand Ambassador The Palace. Tentunya sudah pasti pada kenal BCL dong, wanita cantik yang selalu memperhatikan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki dan pastinya tepat memilih toko perhiasan The Palace sebagai tempat menyajikan perhiasan untuk artis cantik ini. So, tunggu apalagi segera kunjungi website-nya atau hadir di toko-toko terdekat di daerah kamu.

#ThePalaceStories #ThePalaceBCL #ThePalaceJeweler 

#NationalJeweler

Info lebih lanjut silahkan berselancar di sosial media The Palace Jeweler berikut ini:

Categories: Blog

4 Comments

Riri · September 9, 2018 at 12:55 pm

The Palace Jeweler bagus semua cincin nya mom… Boleh juga tuh lirik kesana.

Nureda · September 9, 2018 at 12:56 pm

Andai punya 1 pasang cincin keren dari The Palace…

    ardasitepu · September 9, 2018 at 1:12 pm

    Bisa kok Mom, segera meluncur ke The Palace 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *