Jika dilontarkan pertanyaan kepada wanita, jenis hadiah apa  yang diinginkan saat berulang tahun atau wedding anniversary? Maka sebagian besar akan menjawab perhiasan emas. Selain dapat memperindah tubuh di berbagai moment, juga dapat digunakan sebagai pegangan kalau-kalau kepepet butuh uang dan dapat dijual kembali.

Apalagi jika ditanya pada seorang wanita batak seperti saya yang memang dari dulu sudah terkenal dengan untaian perhiasan emas yang nangkring dari ujung kepala bahkan sampai ujung kaki. Konon ceritanya, wanita-wanita batak suka memakai perhiasan emas karena memang keturunan raja yang melimpah ruah dengan kekayaan, jadi sah-sah aja punya perhiasan emas yang banyak.

Di samping itu, kebiasaan membeli emas juga dilakukan sebagai investasi jangka pendek kalau-kalau anak masuk sekolah dan harus melakukan pembayaran uang sekolah. Jadi tidak aneh memang kalau di Medan saat ini banyak sekali toko-toko emas yang berjejer untuk menjajakan barang dagangan.

Tapi setelah dipantau semenjak saya suka membeli emas baik untuk diri sendiri maupun keluarga, ternyata perkembangan model yang ditawarkan begitu-begitu saja alias model emas jaman old. Contohnya, kalau beli kalung, biasanya modelnya enggak jauh-jauh dari model rantai, balok dan pita. Kalau mau model yang diinginkan maka upah untuk tempahan-nya sangatlah mahal. Iya kalau serupa dengan yang diinginkan, terkadang modelnya bergeser sedikit dari harapan.

Bicara soal perhiasan idaman maka ada beberapa jenis kriteria perhiasan idaman dan salah satunya adalah unik dan klasik alias berbeda dengan perhiasan pada umumnya. Biasanya kalau datang ke kondangan orang batak khususnya, semua emak-emak batak punya kalung yang luar biasa keren dan hingar bingar, tapi modelnya hampir sama semua. Bahkan warna emasnya pun sama, habis di cuci kali di toko emas jadi kelihatan kinclong banget.

Maunya sih, memang untuk investasi jangka pendek tapi setidaknya punya model kalung yang berbeda tapi tetap menawan dipakai. Apalagi sebentar lagi menjelang wedding anniversary ke 5 tahun, jadi pengen sebuah kalung syantik dari suami tercinta. Cek and ricek, ternyata situs www.thepalacejeweler.com punya segudang jenis perhiasan impian. Mulai dari anting, cincin, kalung sampai emas batangan pun ada. Semua jenisnya, membuat mata terpesona dan pengen banget rasanya memilikinya benar-benar syantik.

Salah satu jenis perhiasan yang ditawarkan oleh The Palace dan sangat memikat hati adalah Seri Nusantara yang dirancang oleh desainer senior Samuel Wattimena. Tentunya, semua sudah pasti kenal desainer apik yang sangat Indonesia ini. Desain yang ditawarkan merupakan perhiasan karya dan bentuk Indonesia asli. Jadi, wanita Indonesia bisa lebih mengenal bentuk dan indahnya beragam perhiasan Indonesia.

Seri Nusantara sendiri merupakan terdiri dari tiga seri yang meliputi kepulauan Indonesia yaitu Nusa (Indonesia Barat), Anta (Indonesia Tengah) dan Tara (Indonesia Timur). Jika diartikan keseluruhan seri ini mengandung makna perempuan dengan kebebasan jiwa. Perpaduan modern dan tadisional menjadi indah dan tentunya sangat beda dari umumnya.

Wah rasanya pengen banget memiliki salah satu dari koleksi Nusantara The Palace Jeweler. Jadi bisa nabung dari sekarang sebelum hari H anniversay. Nah, buat yang penasaran dengan jenisnya, yuks di check koleksinya berikut:

Koleksi yang menawan di atas dapat langsung kamu lihat sendiri di pagelaran The Palace Jeweler di The PalaceSummarecon Mall Bekasi yang akan diadakan Selasa, 4 September 2018. Kerennya, Bunga Citra Lestari alias  BCL yang kemarin tampil kece di penutupan ASIAN Games juga hadir sebagai Brand Ambassador The Palace National Jeweler. So, buat wanita Indonesia atau emak-emak seperti saya terkhusus emak batak yuks ah silahkan berkunjung dan ceki-ceki, kali aja ada yang nyantol di bawa pulang dan dipakai buat pesta-pesta berikutnya. Kalau saya nunggu proposal goal dari suami hehehe…

#ThePalaceStories #ThePalaceBCL #ThePalaceJeweler #NationalJeweler


2 Comments

Nureda · September 9, 2018 at 1:01 pm

Wanita memang tidak terlepas dari perhiasan ya. Keren nih Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *