Salam ceria…

Ketemu lagi sama emak-emak super rempong yang selalu punya cerita untuk menuangkan segala asa hari lepas hari. Betapa tidak, semua kaum adam di dunia ini akan selalu terkagum-kagum dengan segudang dan kegiatan aktivitas wanita yang tiada hentinya. Belum lagi melihat kedahsyatan-nya dalam mengandung, melahirkan anak-anak serta mengurus berbagai problema rumah tangga. 

Bagi saya pribadi memiliki kesibukan setiap harinya adalah sebuah anugerah, berarti tanggung jawab dapat dilakoni dengan sukacita. Oleh karena itu, doa saya setiap pagi kepada Sang Pencipta adalah diberikan selalu kesehatan agar selalu mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ibu dan istri. Ya, sebagai ibu dan istri tanpa jadi seorang pegawai lagi. 

Belasan  tahun menjadi seorang pegawai dibagian keuangan dan ternyata 3 (tiga) bulan lalu harus melepaskan singgasana tersebut dan kembali berwujud menjadi seorang ibu rumah tangga. Apa mau dikata ternyata kesehatan itu sangatlah mahal sehingga sebuah pekerjaan yang disenangi pun harus dilepaskan. Petuah sang dokter yang mengharuskan untuk bedrest selama 3 (tiga) bulan itu rasanya suatu berita yang sungguh tidak menyenangkan. 

Merasakan empuknya tempat tidur selama berbulan-bulan adalah sebuah hal yang membosankan. Namun, bagaimana mengelak kalau dokter beserta jajarannya sudah mewajibkan untuk beristirahat total. Sehingga benarlah seorang teman yang berprofesi sebagai dokter berkata bahwa “Kesehatan itu menjadi sangat mahal ketika kita sakit, dan kesehatan adalah sebuah investasi termahal di masa yang akan datang.”

Belajar dari pentingnya arti kesehatan maka wanita ini selalu berusaha untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak mau lagi karena nila setitik rusak susu sebelanga. Apalagi, karakter yang tidak pernah bisa diam, selalu ada saja yang dikerjakan. Mulai dari subuh sampai tengah malam, mata, tangan, kaki dan seluruh sistem organ tubuh bekerja tiada hentinya. Selalu aktif sehingga, sang suami selalu menjuluki “Wanita 3M” kirain wanita berpenghasilan 3 miliar, ternyata Wanita yang Mampu Mengurus Rumah Tangga, Menulis dan Membuat Kerajinan Tangan (Craft). Karena setiap hari yang dihadapi adalah kegiatan-kegiatan tersebut.

Setelah berhenti menjadi karyawan keuangan, maka seluruh jiwa raga ini kembali diberikan kepada pekerjaan rumah tangga ceile jiwa raga… Fokus menjadi 100% untuk rumah dan segala permasalahannya. Jika ditanya seluruh ibu di dunia ini, mungkin pekerjaan yang paling sangat aktif setiap harinya melebihi bekerja di bursa efek adalah IRT alias Ibu Rumah Tangga.

Mulai dari ayam berkokok sampai jangkrik di tengah malam bernyanyi, maka pekerjaan di rumah seolah-olah tidak ada habisnya, setuju enggak? Memasak, mengurus anak, mengantarkan anak ke sekolah, berbelanja, mempersiapkan keperluan suami bekerja, membereskan rumah, menyuci, mengepel, dan me-me lainnya. Jika tidak dikerjakan dengan sukacita maka setiap ibu akan merasakan kelelahan setiap hari.

Kalau dulu masih menjadi seorang pegawai, maka beberapa pekerjaan masih diambil oleh asisten rumah tangga, namun sekarang saat full time di rumah maka semua pekerjaan dilakoni tanpa pendamping alias asisten. Tak jarang lho, seorang IRT mengalami stress karena kelelahan dan bosan melakukan pekerjaan yang itu-itu saja setiap hari selama bertahun-tahun.  

Akibat stress maka zat-zat negatif atau racun dari luar dapat masuk ke dalam tubuh, daya tahan tubuh menurun sehingga salah satu hal yang membuat kesehatan drop adalah hal tersebut. Mau enggak mau, walaupun kesannya hanya bekerja di rumah, tak jarang IRT sering keluar masuk rumah sakit atau mengalami penyakit ringan yang harus diobati.

Kecintaan terhadap dunia menulis sudah didapatkan saat duduk dibangku sekolah dasar. Pengennya dulu sih masuk jurusan sastra, tapi ternyata jalan hidup membawa ke dunia akuntansi, keuangan, perpajakan dan sejenisnya. Namun, tanpa melepaskan ketertarikan tersebut maka suka curhat di diary dan akhirnya buat blog-blog kan. Di samping itu, karena jiwa kompetisi sedari kecil sudah berakar kuat, bertumbuh dan berbuah haishhh. Akhirnya, sekarang jadi senang banget ikutan kompetisi menulis.

Bicara soal menulis dan ikutan kompetisi, tak jarang emak-emak ini harus menyisihkan waktu di tengah malam seusai pekerjaan rumah. Apalagi kalau menulis di siang hari maka Princess cantik yang lagi senang-senangnya bermain bersama akan mulai mengganggu bahkan mematikan laptop dengan sendirinya. Jadi kegiatan ini hanya dapat dilakukan di malam hari saat pasukan rumah sudah mulai terlelap dan dibuai dengan mimpinya.

Tak jarang, wanita ini suka bergadang sampai malam bahkan sangat larut malam menjelang subuh. Apalagi biasanya kalau deadline sudah memberikan alarm bagi setiap penulis. Belum lagi menyelesaikan orderan tulisan dari beberapa patner yang bekerjasama maka bisa-bisa tidak tidur. Kelelahan yang terjadi dapat membuat kesehatan menurun apalagi kondisi yang kurang istirahat, bisa-bisa di opname pada waktunya.

Kegiatan yang terakhir yang tidak bisa ditinggalkan adalah sibuk dengan craft. Bersyukurnya talenta mengolah sampah/limbah rumah tangga menurun dari ibu ke saya. Tak tega melihat sampah-sampah plastik atau segala sampah yang ada di sekitar rumah harus di tumpuk dan diangkut tukang sampah. Belum lagi sampah plastik yang dihasilkan masyarakat Indonesia berton-ton setiap harinya. Butuh ratusan bahkan ribuan tahun untuk menguraikan sampah tersebut. Betapa rusaknya struktur tanah kita untuk anak-cucu kelak.

Walaupun tidak terdaftar sebagai aktivis lingkungan, tapi keinginan untuk mendaur ulang sampah selalu ada. Pekerjaan ini tidaklah mudah dibutuhkan kesabaran serta tak jarang harus terjangkit bakteri/virus dari sampah yang sudah terlanjur masuk ke tong sampah. Sehabis itu kegiatan membersihkan sampah lalu mengolahnya menjadi barang yang syantik bahkan bernilai jual.

Menariknya, kegiatan ini banyak diminati oleh para tetangga alias emak-emak rumahan seperti saya. Mulai mengumpulkan sampah/limbah rumah tangga, kemudian berpikir untuk dijadikan barang olahan apa lalu dipajang deh di rumah seperti tas, guci pajangan, tempat sisir, dompet, dsb. Apabila barang-barangnya sudah banyak maka dijual. Melalui kegiatan ini selain menjaga kelestarian lingkungan juga bisa menambah pundi-pundi keuangan.

Kembali, kegiatan ini juga membutuhkan stamina yang baik karena berhubungan langsung dengan zat-zat toxic yang bisa menggrogoti tubuh sehat. Apalagi pada saat mengumpulkan sampah-sampah plastik di sekolahan/perkantoran kemudian membersihkan dan mencucinya pasti deh selalu berhubungan dengan kuman penyakit, belum lagi sinar matahari yang tak pernah segan membakar kulit dan membuat kerongkongan menjadi kering.  

Oleh karena padatnya aktivitas dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari maka dibutuhkan kesiagaan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ditambah dengan gaya hidup tidak sehat yang kurang mengkonsumsi makanan sehat, tidur yang terlalu larut serta berkecimpung dengan dunia limbah maka untuk membersihkan hari aktif, berikut hal-hal yang dilakukan:

Konsumsi Makanan Sehat

Mengolah makanan sendiri, hindari makanan instan/cepat saji, jauhkan penyedap, pengawet, dsb, serta lengkapi nutrisi tubuh dengan karbohidrat, vitamin, zat besi, dll.

Istirahat

Istirahat yang cukup baik di siang hari dan malam tidur tepat waktu. 

Olahraga Rutin

Salah satu kegunaan olahraga adalah untuk kebugaran dan memudahkan oksigen masuk ke dalam tubuh. Kegiatan ini rutin dilakukan sekitar 5-15 menit setiap harinya seperti berjalan, berlari, sit up, push up, pilates, dan sebagainya. Salah satu olahraga pilihan adalah berlari di sekitar halaman rumah.

Konsumsi Air Mineral

Pentingnya air mineral untuk mencegah dehidrasi, memberikan energi serta membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan.

Berpikiran Positif & Kurangi Stress

Salah satu pemicu kebanyakan orang terserang penyakit adalah stress & kurangnya berpikiran positif. Zat berbahaya dari eksternal mudah masuk ke tubuh karena daya tahan tubuh menurun.

Konsumsi Madu & Lemon

Warisan orang tua untuk mengkonsumsi madu dan lemon setiap hari untuk memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

  1. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung.
  2. Memerangi Bakteri.
  3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh.
  4. Meningkatkan Stamina.
  5. Mencegah Diabetes.
  6. Mencegah Stress.
  7. Sumber Nutrisi Lengkap.
  8. Meningkatkan Daya Ingat.
  9. Menghilangkan Alergi.
  10. Mencegah Rendahnya Sel Darah Putih.
  1. Baik untuk sistem pencernaan/perut.
  2. Perawatan Kulit.
  3. Perawatan Gigi.
  4. Sembuhkan Infeksi Tenggorokan.
  5. Menurunkan Berat Badan.
  6. Mengontrol Tekanan Darah Tinggi.
  7. Membantu Penyembuhan Gangguan Nafas.
  8. Mengobati Rematik.
  9. Meredakan Demam.
  10. Pembersih Darah.

Kebaikan Madu & Lemon Dalam Nastbee Honey Lemon

Melihat pentingnya peran madu dan lemon bagi tubuh, maka sebaiknya mengkonsumsi keduanya secara teratur setiap hari. Nah, masalahnya terkadang kalau di kantor, di jalan atau berada di luar rumah tidak akan sempat untuk membawa atau menggabungkan keduanya untuk dinikmati. Untuk memudahkan setiap wanita aktif seperti saya, maka inovasi dari POKKA menghasilkan produk minuman handal ber-vitamin C yang menyegarkan tubuh dan menjadikannya bersih dari zat-zat beracun dari berbagai aktivitas yang dihadapi setiap harinya.

"Natsbee Honey Lemon adalah minuman madu lemon yang memberikan kesegaran di hari yang panas dan madu yang lezat."

0
Energi (kkal)
0
Lemak (g/0%)
0
Lemak Jenuh (g/0%)
0
Natrium (mg/1%)

Wanita 3M Jalani Hari Aktif Bersama Natsbee Honey Lemon

Aktivitas sehari-hari yang padat membuat wanita dengan segudang kegiatan ini sering merasa kelelalahan. Belum lagi dengan gaya hidup, polusi udara serta stress yang tidak terhindarkan membuat zat-zat beracun mudah masuk ke dalam tubuh. Pengalaman buruk harus bedrest selama 3 (tiga) bulan membuat tak rela tubuh ini harus disuntik dengan cairan infus lagi. Oleh karena itu, salah satu membersihkan tubuh dan kembali segar dalam menjalani kegiatan sehari-hari adalah dengan mengkonsumsi Natsbee Honey Lemon.  

Minuman segar ini selalu tersedia di lemari pendingin. Masalahnya bukan hanya saya, ternyata sang suami juga rajin membawanya ke kantor. Madu dan lemon yang dikemas dalam minuman ringan membuat setiap insan ceile insan jadi mudah menikmati kebaikan madu dan lemon tersebut, jadi enggak harus ribet tuang madu dan peras lemon lagi. Kapan dan di mana saja dapat mengkonsumsi Natsbee Honey Lemon, simple dan praktis.

Sederhananya menjaga kesehatan itu sangat penting, kalau sudah sakit maka sakitnya tuh tak hanya di tubuh tapi di dompet juga. Kebayangkan semua jadi terbengkalai, nah buat wanita-wanita super aktif seperti saya sangat disarankan untuk mengkonsumsi lemon dan madu setiap harinya dalam sebuah kemasan botol Natsbee Honey Lemon, untuk bebaskan hari aktifmu dan tentunya #AsikTanpa Toxic.

Akhir kata dari rangkaian curhat panjang ini adalah wanita 3M mau berpantun:

Jalan-jalan ke pasar minggu,

Tak lupa membeli lemon dan madu,

Ini dia Natsbee Honey Lemon yang ditunggu,

Asik tanpa toxic, bersihkan hari aktifmu.

  1. Pengalaman Pribadi
  2. www.manfaat.co.id
  3. www.doktersehat.com
  1. Dokumen Pribadi
  2. Google image
  1. Youtube Natsbee Indonesia

Info lebih lanjut yuks check medsos Pokka Indonesia berikut:

Artikel ini diikutsertakan dalam Natsbee Honey Lemon Blog Competition


20 Comments

Joe Candra P · August 31, 2018 at 5:35 pm

mantabbb kak, benar2 emak2 produktif yess semangatttt

deddyhuang.com · September 1, 2018 at 2:07 pm

seger amat yaaaa ini emak2 3M emang yahud haha..

evrinasp · September 1, 2018 at 10:36 pm

kerajinan tangannya cakep2 mbak, kreatif deh dirimu, soalnya butuh ketelatenan banget

    ardasitepu · September 2, 2018 at 5:26 am

    Maklum sekarang sudah kembali jadi IRT mba evv 🙂

Mei Wulandari · September 2, 2018 at 1:14 pm

Ibu dengan segudang aktivitas rumah tangga emang patut diacungi jempol ya MB. Harus pinter bagi waktu karena pagi2 udah harus kerja nonstop.
Alhamdulillah konsumsi natsbee bikin seger juga, aku jg demikian.

    ardasitepu · September 3, 2018 at 2:10 am

    Bener, dari subuh sampai subuh kudu seterong hehe berkat Natsbee Honey Lemon jadi seger lagi 🙂

Hendra Suhendra · September 2, 2018 at 6:17 pm

Salut saya mba, aktivitas nya banyak banget. Ngurus rumah aja udah super duper, ditambah kegiatan menulis dan membuat craft… Btw semoga jadi juara nih

    ardasitepu · September 3, 2018 at 2:06 am

    Amin, namanya wanita mas harus serba bisa 🙂

Bella Tarigan · September 7, 2018 at 8:15 am

Saluut kak…Tetap semangat berkreasi dn ttp menginspirasi!

Riri · September 9, 2018 at 1:08 pm

Memang bener toksin bisa berada di mana saja, atasi dengan Natsbee ya mba.

Anisa · September 9, 2018 at 1:08 pm

Kalau lagi di luar panas-panasan, asik juga minum Natsbee Honey Lemon.

Nureda · September 9, 2018 at 1:20 pm

Manfaat Madu dan Lemon berada dalam Natsbee Honey Lemon, segera beli buat badan seger.

    ardasitepu · September 9, 2018 at 1:21 pm

    Seger banget, hayuks dicoba buat sehari-hari 🙂

RIZKA · September 11, 2018 at 12:01 pm

Wahhh krennn ya, moga besok saya juga isa menerapkan yg 3M nyaa. Hehe
Sangat menginspirasi sbagai seorang ibu yg kreatif dan produktif. Terimakasihh sudah sharing
Ditunggu artikel tentang tutorial pengolahan plastiknya ya kak. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *