Betapa bahagianya hatiku saat

Ku duduk berdua denganmu

Berjalan bersamamu

Menarilah denganku…

(Akad-Payung Teduh)

Jatuh cinta itu menyenangkan dan lebih sempurna apabila terjadi ikatan dengan seseorang yang kita cintai. Bermula dari pandangan pertama kemudian rasa penasaran, selanjutnya mendalami perasaan dan karakter lalu klik akhirnya menikah. 

Bagi sebagian orang menuju akad itu membutuhkan waktu yang cepat. Ada pula menjalaninya dalam rentangan waktu yang panjang untuk berkomitmen membangun rumah tangga.

Namun seberapa lama atau sesulit apa prosesnya, kata ‘akad’ itu selalu menyenangkan. Dua insan dengan latar belakang, kepribadian, karakter dan prinsip yang berbeda akhirnya hidup dalam satu atap.

Sama hal nya ketika dua brand besar yaitu AMD dan NVIDIA merasakan sebuah akad, melebur menjadi satu dalam sebuah pencapaian teknologi. Karya yang dapat dikatakan tidak umum, unik, spesial dengan tujuan menghasilkan sebuah produk yang mumpuni di kelasnya.

Karya yang dimaksud adalah ASUS VivoBook Pro F570 yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh kalangan pencinta teknologi di Indonesia. Jelas saja, hal ini menjadi ‘keanehan’ tersendiri karena dua perusahaan besar yang selama ini bersaing di pasar dan menjalin ‘akad’ untuk menghasilkan laptop ASUS dengan performa tinggi bagi kalangan pelajar, pekerja bahkan gamers

Hasil penyatuan hati sang  pemilik AMD dan NVIDIA mampu memaksimalkan ASUS VivoBook Pro F570. Dalam satu laptop ada si AMD dan NVIDIA maka saya terkejut dan terheran-heran karena dalam sejarahnya baru pertama kali ke siborong-borong ups maksudnya mendengar produsen besar dengan keunggulan masing-masing saling merendahkan ego untuk membuat karya yang maksimal.

Siapa yang tak kenal Perusahaan AMD (Advances Micro Devices)? Perusahaan semikonduktur multinasional yang membangun markas besarnya di Sunnyvale, California. Produk utama termasuk mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer pribadi (PC). Juga teknologi untuk perangkat genggam, televisi digital, konsol game dan aplikasi lainnya.  

Perusahaan yang berdiri tahun 1969 tersebut merupakan pemasok global mikroprosesor dan unit pengolahan grafis yang memiliki pendapatan cukup tinggi tiap tahunnya. Umumnya, dalam sebuah laptop–AMD akan dipasangkan dengan kartu grafisnya sendiri yaitu Radeon Mobile. Menariknya, AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 disatukan dengan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050 dalam ASUS VivoBook Pro F570.

Nah, berbicara soal NVIDIA–merupakan perusahaan yang sama dengan AMD yaitu perusahaan semikonduktur namun spesial di kartu grafis. Dua perusahan besar ini berasal dari California, Amerika Serikat. NVIDIA berada di Santa Clara dan baru berdiri di tahun 1993.

Produk paling terkenal dan diunggulkan oleh NVIDIA adalah GeForce dan saingan terberatnya adalah Radeon yang dikeluarkan oleh AMD. Produk ini sama-sama unggul untuk jenis kartu grafis dalam perangkat laptop.

Ntah bermula dari mana akhirnya AMD Ryzen dan NVIDIA GeForce menjadi satu tubuh dalam ASUS VivoBook Pro F570. Kemungkinan Jen-Hsun Huang (CEO NVIDIA) dan Lisa Su (CEO AMD) yang merupakan kerabat dekat melihat banyak keunggulan di masing-masing produk dan jika disatukan maka akan menghasilkan produk yang ‘pecah’ di pasar. Media penyatunya adalah brand ternama ASUS.

Sama halnya, dua pasang orang tua yang menjodohkan anak-anaknya dan saling melirik bibit, bebet dan bobot akhirnya jadi. Lalu mereka mengharapkan punya keturunan alias cucu yang pintar, cerdas dan tentunya jadi kebanggaan untuk keluarga dan masyarakat.

ASUS VivoBook Pro F570

Tak mungkin tanpa alasan ASUS memfasilitasi AMD Ryzen dan NVIDIA GeForce untuk bersatu. Tentunya, karena kedua performa yang sudah teruji. Apalagi, AMD Ryzen merupakan salah satu andalan dari perusahaan AMD yang memiliki kelebihan:

  1. Kinerja prosesor yang kuat dan cepat.
  2. AMD Ryzen Mobile mendukung grafik dan hiburan.
  3. Kinerja lebih efektif tidak membuat laptop cepat panas.
  4. Optimalkan penggunaan windows dan sehingga manfaat daya tahan baterai sangat baik.

Untuk mengenal lebih jauh dari produk akad AMD dan NVDIA ini, mari kita ulik satu persatu:

A. FITUR PREMIUM & DESAIN SPORTY

BODY

Pandangan pertama terhadap ASUS VivoBook Pro F570 adalah terkesan sporty dengan Reaper Black dan semakin terlihat premium/elegan dengan lightning blue di setiap tepian sisi dan logo ASUS. Tampilannya eye catching dan ideal dipakai pria maupun wanita dengan berbagai profesi.

Sebagai penyuka ASUS dari dulu sampai saat ini, tampilan VivoBook kali ini tidak umum apalagi dengan layar yang cukup besar. Hadirnya design yang sporty ini membuat banyak konsumen akan  ‘love at the fisrt sight’ akhirnya memutuskan untuk mengenal lebih jauh laptop ini.

LAYAR

Jika dilihat dari layar,  kebanyakan blogger seperti saya akan menyukai layar yang ‘gede’ apalagi identik dengan mata minus. Layar yang disajikan 15,6 inci Full HD 1920 x 1080, anti glare dan ultra slim. Tingkat kecerahan layar hingga 200 nits.

Layar yang maksimal tersebut bobotnya hanya 1,9 kg, cukup ringan untuk dibawa bepergian. Apalagi kalau ada event blogger di luar rumah maka sangat nyaman karena bobot yang lumayan ringan dengan layar yang besar.

KEYBOARD

Biasanya untuk pelajar, pekerja, pekerja design grafis atau gamers maka hal yang dilihat kedua dari tampilan luar adalah keyboard. Bagi seorang penulis/blogger, sebuah karya akan maksimal jika kecepatan dan ketepatan dalam mengetik. Oleh karena itu, keyboard yang asik akan menghasilkan karya yang kece.  

Tombol keyboard yang disajikan dalam laptop ini berukuran penuh dengan tombol travel 1,4 mm. Berdasarkan pengalaman memiliki laptop ASUS dengan ukuran 15,6 inci dengan tombol keyboard yang full benar-benar asik. Hal ini membuat tangan tidak mudah lelah walaupun mengetik ribuan kata.

Menariknya, untuk spesifikasi ini terdapat tombol latar yang menampilkan cahaya. Sehingga saat mati lampu atau berada di lingkungan gelap sekalipun dapat menggunakan laptop ini untuk berproduktivitas. Khususnya untuk blogger yang dikejar deadline alhasil bergadang sampai tengah malam.

Nah, buat gamers yang senang main Warframe, DOTA2, PUBG, Counter-Strike dan sebagainya. Cocok banget dengan keyboard yang super nyaman ini.

TOUCHPAD

Selain keyboard, maka touchpad berperan penting dalam mendukung fungsi dari laptop ini. Kerennya, laptop ini dapat diakses dengan finger print sensor dan terintegrasi dengan Windows Hello. Jadi, enggak perlu repot lagi mengetik kata sandi. Oh iya, bicara soal Windows maka laptop ini juga sudah disematkan Windows 10 asli, jadi enggak perlu beli lagi.  

Model sensor sidik jari ini sangat penting dan diperlukan terlebih terkait data yang memang rahasia. Jadi hanya sidik jari si empu laptop yang dapat membuka laptop tersebut.

B. PERFORMA MUMPUNI

PROSESOR

Seperti telah dikemukakan di atas bahwa ASUS VivoBook Pro F570 ini memang terkesan unik karena penggabungan antara AMD Ryzen 5/7 dan NVIDIA GeForce GTX1050. Oleh karena itu, daya pacu yang dimiliki juga maksimal karena diperlopori oleh dua perusahaan besar dengan produk unggulan.

Prosesor sekelas AMD sudah terbukti apalagi dengan hadirnya Ryzen 5 dan 7 maka sudah pasti laptop ini memberikan kinerja yang mumpuni. Beban kerja yang banyak, multitasking serta kerja menggunakan multimedia mampu di fasilitasi oleh laptop ini.

Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 ini memang menjadi pilihan yang baik bagi para casual gamer, profesional, content creator atau blogger yang memang membutuhkan kerja laptop yang handal. Nah, untuk spesifikasinya  ASUS VivoBook Pro F570 ini menawarkan dua pilihan yaitu F570ZD-R5591T dan F570ZD-R7591T.

STORAGE

Bicara soal kapasitas penyimpanan maka ASUS menyajikan SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

Pengalaman memiliki ASUS tipe X540L sudah memiliki HDD 1TB dan sudah terisi data yang lumayan banyak, namun tetap ringan dan loading-nya masih cepat. Jadi untuk versi Ryzen 5 juga menjadi pilihan yang tepat apalagi untuk blogger yang memang full data sederhana.

KONEKTIVITAS

Dalam mendukung kinerja maksimal pengguna laptop ini maka konektivitas yang disematkan oleh ASUS juga handal. Seperti slot microSD, USB 3.1 Type C, HDMI berukuran penuh, USB 3,0, RJ45 LAN, USB 2.0 dan Microphone-in/Headphone-out jack.

Nah, senangnya port eksternalnya lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna jika memasang beberapa perangkat input/output. Di samping itu, konektivitas yang disajikan sudah keluaran terbaru. Seperti Bluetooth 4.2 sehingga saat transfer data dapat dilakukan secepat kilat. Ditambah dengan Wifi 2×2 Dual Band 802.11ac yang menawarkan kecepatan yang jauh lebih tinggi dan lebih cepat hingga 6x dari Wifi biasa.

BATERAI

Tawaran kualitas baterai ASUS dari dulu memang kece. Sebagai pecinta ASUS sudah sekiranya saya berikan bintang 5 untuk baterai. Setelah di laptop charge full maka dapat dipakai untuk mendukung pekerjaan saya di luar rumah dan tidak pernah mengeluh baterai tetap on untuk penggunaan biasa. Apalagi biasanya susah cari ‘colokan’ listrik di luar gedung.

Nah, ASUS VivoBook Pro F570 ini mampu memasok daya hingga 2 jam 20 menit dengan full nonstop load dan hingga 10 jam dalam kondisi normal. Dengan teknologi fast charging membuat baterai bisa terisi hingga kapasitas 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja, cepat bukan?

SOUND

Sonic Master merupakan pentolannya ASUS untuk memberikan suara yang imersif dapat menghibur penggunanya. Teknologi Golden Ear menghadirkan audio yang luar biasa. Seperti diketahui SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa untuk film, musik dan game.

Apalagi saat ini sound laptop mudah mempengaruhi si penggunanya seperti saat mendengarkan musik, saat bermain (gaming), menonton film atau saat mendengarkan rekaman. Jika suara yang dihasilkan bagus dan pas di telinga dengan bass yang dalam dan jernih maka akan menambah mood dari si pengguna.

Bicara soal menonton film, kerennya laptop ini juga didukung oleh Tru2Life Video yaitu teknologi video eksklusif yang mirip ditemukan di Televisi. Perangkat lunaknya mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap bingkai video jadi lebih jelas, rinci dan realistis.

Setelah mengenal lebih jauh dengan ASUS VivoBook Pro F570 ini, tentunya daya pikatnya semakin menarik untuk dimiliki. Karena mampu mendukung gaya hidup pekerja modern yang membutuhkan keseimbangan kerja dan gaya hidup.

Apalagi laptop ini dinilai sebagai laptop gaming keluaran terbaru dengan harga yang cukup terjangkau. Layar yang besar, grafis yang bagus, keyboard yang handal, sound mumpuni serta prosesor yang mendukung untuk para gamers di Indonesia.

Para gamers saja nyaman, apalagi untuk blogger yang hanya menyediakan content setiap harinya maka sudah pasti laptop ini jadi pilihan yang tepat. Terkhusus untuk blogger yang mulai belajar desain grafis, membuat video atau multimedia lainnya.

Nah, buat teman-teman yang masih bingung milih brand apa buat laptop kamu. Yuks segera beralih ke ASUS, selain pengalaman saya sudah belasan tahun pakai brand ini, maka ada fakta lain yang wajib diketahui:

Untuk laptop kece ini dibanderol mulai harga Rp11 Jutaan. Untuk ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di: https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau dekstop site : https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html.

Ayuk yang kemarin baru dapat angpao silahkan dipilih dan langsung dicoba ketangguhannya. Hasil akad AMD dan NVIDIA kali ini sungguh ide cemerlang, semoga kelak menghasilkan anak dan cucu yang mumpuni di kelasnya. Kita tunggu inovasi ASUS berikutnya…

Sumber:

  1. https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/
  2. https://drive.google.com/open?id=1BCnBpk4SBeil8Weq96E-U9IyuUk3-Hw9
  3. https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html
  4. Press Release & ReviewGuide ASUS VivoBook Pro F570
  5. Wikipedia AMD & NVIDIA
  6. Istockphoto/Google Image
  7. Gifmaker
  8. Infografis : Arda Sitepu
  9. Video : Arda Sitepu by Biteable
  10. Song : Akad – Payung Teduh
Categories: Blog

142 Comments

Mechta · March 24, 2019 at 11:40 am

Wuih..mantuuul nih. Uraiannya detil dan infografis
nya kece! Semoga sukses y mba..

    ardasitepu · March 24, 2019 at 3:33 pm

    Makasih Mbak Mechta. Semoga menjadi berkat tulisannya.

Bang Manasse · March 24, 2019 at 3:38 pm

Wow, keren nih sis, infografisnya kece banget… sukses selalu yah, Mejuah juah..

    ardasitepu · March 24, 2019 at 3:41 pm

    Mejuah-juah bang. Semangat berbagi, semangat belajar dan berikan yang terbaik. Kalau laptopnya tetap ASUS hehe. Bravo ASUS!

Rohyati Sofjan · March 24, 2019 at 4:59 pm

Salut pada Mbak arda yang habis-habian dalam hal infografis. Inilah pakarnya, saya menyerah untuk hal demikian, he he. Semoga menang, ya, Mbak. Semoga juga ada rezeki kita dari lomba itu.
Ulasan Mbak berpengalaman banget dan benar-benar fikus bahas tema utama yang disyaratkan.
Kemarin saya kagum pada infografis untuk lomba Niagahoster, sekarang ternyata ilmu Mbak aeda banyak untuk infografis dan pelerakan foto. Template blognya memang istimewa. 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:49 am

    Nah ASUS VivoBook Pro F570 ini memfasilitas para desain grafia mbak dan kalau buat editing video gitu pas banget spesifikasinya.

      Rohyati Sofjan · March 27, 2019 at 12:58 pm

      Betul abnget, Mbak. Desain grafis sangat dibutuhkan makanya butuh alat yang sangat menunjang. udul yang Mbak pilih unik dan kreatif. Pakai “The Power of Akad” segala, hi hi. Pokoknya sesuai tren dan memang kayak akad nikah saja gabungnya AMD dan NVDIA. Moga sukses produk ASUS-nya.

        ardasitepu · March 27, 2019 at 1:37 pm

        Lagi trend soalnya mbak, the power of akad hehe mirip artis2 🙂

Farida Pane · March 24, 2019 at 10:53 pm

Keren banget dong ya hasilnya kalau si tangguh AMD berakad ama si cantik NVIDIA. Bisa aja deh, Kak Arda

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:50 am

    Hasilnya bikin mupeng mbak, pas juga kalau mau ganti laptop.

      Farida Pane · March 27, 2019 at 11:56 pm

      Bisa dipertimbangkan nih buat yang lagi cari laptop penunjang produktivitas ya

        ardasitepu · March 28, 2019 at 12:29 am

        Sangat menjadi pilihan mbak, saya aja pengen banget nih punya.

Isti Adzah Rohyati · March 25, 2019 at 12:11 am

Di samping ASUSnya keren, tulisan ini juga ga kalah kerennya. Ditambah dengan infografis segala rupa, bikin pembaca selalu terpana. :)))

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:50 am

    Terima kasih mbak. Semoga senang berkunjung.

Faridilla Ainun · March 25, 2019 at 1:08 am

Keren banget kak infonya, detail sampe infografisnya juga. 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:51 am

    Terima kasih mbak, berkat ASUS di rumah nih.

Mporatne · March 25, 2019 at 1:19 am

Wah keren infografis nya dan bisa dibaca dengan mudah. Layar besar tidak bikin mata jadi sakit.apalagi baterai awet makin betah berselancar

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:52 am

    Layar ASUS yg seperti ini saya suka mbak, apalagi kalau kelamaan di monitor saya suka sakit mata. Kalau lebar, mata lebih nyaman.

Amir · March 25, 2019 at 4:23 am

NVIDIA cowok, AMD cewek, kalau di kawinkan, anaknya game sama software grafis hehehe. Btw sukses Mbak buat lombanya 🙂

    ardasitepu · March 25, 2019 at 8:11 am

    Makasih kang Amir. Laptop impian saya ini apalagi layar gede nyaman banget buat mata saya 🙂

Ira Hamid · March 25, 2019 at 8:57 am

Spesifikasi laptopnya mantul banget yaa, Mba. Ditambah penyampaian Mba Arda yang runut, saya yakin akan banyak yang tertarik untuk memiliki laptop ini 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:52 am

    Saya apalagi mbak pengen banget laptop baru.

      Ira Hamid · March 28, 2019 at 1:18 am

      Amiiin. Semoga Mba Arda segera memiliki laptop baru Vivobook Pro F570 ini 🙂

Rani Yulianty · March 25, 2019 at 10:53 am

Laptop keluaran ASUS memang terkenal awet, aku pun dulu pakai ASUS, dan sekarang keluar Vivobook Pro F570 hasil perkawinan AMD dan NVIDIA udah kebayang deh canggih dan enak digunakan, dan harga 11 juta worth it bangetlah dengan performanya, mesti nabung dulu nih kalau pengen laptop ini

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:53 am

    Iya Rp11 Jutaan dengan spesifikasi mumpuni ini keren mbak apalagi perpaduan AMD dan NVIDIA.

CatatanRia · March 25, 2019 at 1:57 pm

ASUS ini memakai AMD ya, dulu saya pengguna AMD lumayan sih menurut saya AMD dibanding si I 😀 Bte ASUS ini keren ya bodynya ramping 😀

    ardasitepu · March 26, 2019 at 7:58 am

    Iya mbak, body nya ramping dan sporty banget. Ringan pula untuk ditenteng, bisa gaya deh pakai ASUS VivoBook Pro F570 ini.

Anne Adzkia · March 25, 2019 at 2:54 pm

Pertemuan dan akhirnya akad antara AMD dan NVIDIA melahirkan teknologi yang keren ya.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 7:59 am

    Memang mbak, karya yg ga biasa dan memiliki performa yg tangguh.

Anne · March 25, 2019 at 2:55 pm

Infonya sangat lengkap buat yang sedang mencari laptop idaman. Asus memang pantas jadi idaman, saya pengalaman pakainya dan rekomended.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:00 am

    Ayoo yg senang dengan laptop performa oke dan layar besar, ini jadi pilihan utama mbak.

Keke Naima · March 25, 2019 at 3:33 pm

Ini akadnya mantap betul hehehe. ASUS sepertinya sering membidik para gamer makanya spesifikasinya canggih-canggih

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:01 am

    Yup, gamer dan desain grafis mbak. Blogger termasuk di dalamnya dalam membuat infografis, video dan multimedia lainnya.

      Keke Naima · March 27, 2019 at 8:12 am

      Yup! Jadi makin asik bikin infografis kalau laptop secanggih ini

        ardasitepu · March 27, 2019 at 10:09 am

        Iya mbak soalnya kalau multimedia suka berat.

Astin Astanti · March 25, 2019 at 4:38 pm

Aku selalu terhanyut membaca tulisan mbak arda. Akad yang melatarbelakangi terciptanya ASUS pro yang cocok biat gamers dan nyaman buat si tukang pembuat konten. Kujuga pakai ASUS, suka dengan keypadnya yang nyaman saat menulis

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:02 am

    Keypad nya selalu oke dan nyaman apalagi pekerja konten suka lelah mengetik ribuan kata.

Hidayah Sulistyowati · March 25, 2019 at 5:18 pm

Aku udah lama pakai laptop ASUS, hape juga, Nah, kalo baca artikel ini jadi niat banget deh buat milih ini untuk si bungsu yang udah mulai harus pakai laptop semester depan

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:03 am

    Wah si bungsu udah mau kuliah mbak. Saya rekomendasikan nih spesifikasi dan layarnya oke. Apalagi nanti ngerjakan skripsi mantul deh.

      Hidayah Sulistyowati · March 27, 2019 at 12:39 pm

      Iya udah kuliah, dan kalo lihat storage Vivobook ini mantulll banget sampe 256 Gb ya. Cocok deh buat si bungsu

        ardasitepu · March 27, 2019 at 1:21 pm

        Amin semoga bisa kesampean mbak beli yang model ini.

Dewi Sulistiawaty · March 25, 2019 at 6:05 pm

Aku udah melo aja baca paragraf pertama, kupikir mau cerita romantis eh ternyata Asus toh, haha. Kalo Asus mah apalagi Asus Vivobook Pro udah gak diragukan lagi speknya Mba 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:05 am

    Haha ternyata akad nya si AMD dan NVDIA ya mbak. Hasilnya kece badai. ASUS tau aja sekarang musim akad hehe.

      Dewi Sulistiawaty · March 26, 2019 at 4:17 pm

      Haha…iyaa. Kan lagi viral itu yang lagi akad akad an eh akad beneran ding. Kayak akadnya AMD dan NVIDIA yang beneran 😀

        ardasitepu · March 26, 2019 at 4:53 pm

        Akad AMD dan NVIDIA menghasilkan ASUS yang mumpuni ya mbak.

Siti hairul · March 25, 2019 at 10:04 pm

Wah infografisnya mbak Arda keren semua euyy. Jadi mupeng pengen belajar. Pakai ASUS tambah keren lagi ya mbak performa tambah maksimal

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:05 am

    Ngerjain infografis pakai ASUS mbak dijamin lancar jaya hehe.

Nia K. Haryanto · March 25, 2019 at 11:59 pm

Gadget dari ASUS ini selalu bikin mupeng ya. Nggak hapenya, nggak laptopnya. Aku jadi keingetan sama laptop jadul di rumah. Huhuhu… kepengen atuhlah diganti sama ASUS Vivobook yang ini. 😀

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:54 am

    Gadget ASUS memang selalu buat gebrakan mbak. Apalagi seri VivoBook sukaaaaa…

      Nia K. Haryanto · March 28, 2019 at 2:32 am

      Btw, laptop di rumah juga ASUS. Tapinya masih yang rada tebel. Walopun jadul tapi masih bandel. Tapinya ya, tetep aja deh kepengen ganti sama Vivobook series ini. Tipis dan tahan bantingnya bisa bikin aktif di mana aja ya

        ardasitepu · March 28, 2019 at 6:36 am

        Iya ini ultra slim mbak. Asik dibawa kemana2

Sri Widiyastuti · March 26, 2019 at 12:14 am

Ulasannya lengkap banget mbak, suka banget dengan analoginya. Kece banget dan mantul.

Btw saya juga pernah pengguna ASUS. Memang cepat banget ya perkembangan teknologinya. Apalagi skrg laptop dah tipis tipis. Ringan , bikin mupeng . Sukses untuk lombanya ya mbak. Moga menang

    ardasitepu · March 26, 2019 at 2:59 am

    Tipis, ringan dan mudah dibawa kemana2. Apalagi untuk 15 inci hanya 1,9 kg. Asik banget di tenteng mbak.

Afifah Mazaya · March 26, 2019 at 12:32 am

Layarnya lebar banget, ya. 15 inci lebih. Dengan kualitas yang mumpuni. Puas banget menatap layar laptop kayaknya. Ditambah dengan bobot yang nggak begitu berat buat dibawa.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:00 am

    Asik mbak resolusinya juga bagus nih. Tampilannya sporty cocok dibawa pulang mbak.

Retno · March 26, 2019 at 1:31 am

Perkawinan silang yang akan menghasilkan bibit unggul nih. Ga salah jika memilih Asus karena memang mumpuni luar dalem…

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:01 am

    Perkawinan silang biasanya kece mbak. Anak2nya pasti cakep dan cantik hehe.

Noorma · March 26, 2019 at 1:33 am

Kalau aku paking suka sama asus ini karena daleman spesifikasi asus ini selalu ciamik

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:01 am

    Mantap di kelasnya mbak. Apalagi hadirnya VivoBook ini makin mengungguli di pasar.

ima satrianto · March 26, 2019 at 1:35 am

Gimana nggak makin jatuh cinta sama ASUS coba. Produknya berhasil bikin jatuh hati lagi dan lagi.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:02 am

    Lagi dan lagi, saya aja mau lagi kalau dapat laptop ini mbak hehe

Nyi Penengah Dewanti · March 26, 2019 at 1:44 am

Aku suka blog mba Arda selalu mengulas detail
apalagi ada infografis jadi tambah semangat belajarnya dong hehehehe

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:02 am

    Terima kasih nyi sudah berkunjung kemari semoga betah ya 🙂

Siska Dwyta · March 26, 2019 at 1:48 am

Ulasannya lengkap banget Mbak. Infografisnya juga menarik apalagi dibuka dengan prolog tentang Akad. Makin penasaran lah saya dengan akad yang dimaksud. Dan ternyata ini postingan membahas produk ASUS yang terbaru yak. Duh, makin mupenglah saya mbak liat spesifikasi dari asu

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:03 am

    Haha ternyata Akad nya si AMD dan NVIDIA ya mbak.

      Siska Dwyta · March 27, 2019 at 11:06 pm

      Haha iya Mbak. Ternyata akad yang dibicarakan antara amd dan nvidia. Kerenlah, jadi makin canggih deh laptop dari ASUS ini. Inovasinya memang luar biasa banget ya mbak

        ardasitepu · March 28, 2019 at 12:32 am

        Luar biasa ya mbak spesifikasinya, buat blogger mah ini kece pisan…

Siska Dwyta · March 26, 2019 at 1:52 am

Ulasannya lengkap banget Mbak. Infografisnya juga menarik apalagi dibuka dengan prolog tentang Akad. Makin penasaran lah saya dengan akad yang dimaksud. Dan ternyata ini postingan membahas produk ASUS yang terbaru yak. Duh, makin mupenglah saya mbak liat spesifikasi dari asus vivobook pro F570 ini

    ardasitepu · March 26, 2019 at 8:08 am

    Kan musim Akad mbak jadi intronya pakai akad hehe. Hasilnya ASUS VivoBook Pro F570 yg semenjak diulas saya berharap punya 1 hehe

lendyagasshi · March 26, 2019 at 2:06 am

Cakeppp…
AKu suka banget grafisnya saat buat nonton.
Mantap yaa…prosesornya.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:03 am

    Prosesor mumpuni dengan harga terjangkau. Grab it mbak.

Uniek Kaswarganti · March 26, 2019 at 2:10 am

Specnya mumpuni banget. Kayaknya cocok untuk anakku yang bentar lagi bakalan ambil jurusan multi media di sekolah menengah. Handal sebagai piranti mengerjakan berbagai tugas yang berkaitan dengan grafis dan video.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:04 am

    Wah anaknya ambil jurusan multimedia keren dong mbak. Hayukslah ASUS VivoBook nya disuguhi mbak 🙂

indah nuria · March 26, 2019 at 2:32 am

ini judulnya jatuh cinta dan akad buat spesifikasi komputer yang juaraaa yaaa mba hehehe … Aku udah lama ngga pakai produk ASUS nih mba, Good to know they have great products as well

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:05 am

    Dicoba kakak spesifikasi yg baru mumpung masih hangat.

      Indah Nuria · March 27, 2019 at 10:59 pm

      I am thinking of trying it and probably get one for my son. I already got mine 🙂

        ardasitepu · March 28, 2019 at 12:33 am

        Absolutely mbak, this laptop truly recommendation.

Leyla Hana · March 26, 2019 at 2:49 am

Makin mantap aja nih kualitas produk Asus. Aku jadi pengen memilikinya. Buat gamer, jadi puas banget ya main gamenya.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:05 am

    Wah pencinta game ya mbak. Hayukslah ntar saya pinjam ya hehe

herva yulyanti · March 26, 2019 at 5:42 am

Setuju mba Arda, aku sukanya layar gede apalagi matanya minus pulak dan lihat asus ini punya 15,6 inci Full HD 1920 x 1080, anti glare dan ultra slim. bahkan Tingkat kecerahan layar hingga 200 nits. huah pengen punya yang begini #berdoa semoga bisa kebeli hehehe

    ardasitepu · March 26, 2019 at 7:04 am

    Amin mba Herva, saya juga suka banget sama layar yg besar dan enteng dibawa kemana2. Pas banget ini mah.

Reyne Raea (Rey) · March 26, 2019 at 6:18 am

Kereeeenn banget deh Asus, inovasinya beneran memanjakan para konsumennya.
Semua yang diinginkan konsumen semacam ditampung dan diramu dengan baik.

Asus emang jempolan banget, marketingnya juga keren, bisa menggeser banyak merk lainnya.
Semoga saya bisa punya laptop ASUS yang keceh ini juga, aamiin 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 7:05 am

    Udah pakai ASUS belasan tahun dan merasakan banget transformasinya dr dulu sampai sekarang.

ade anita · March 26, 2019 at 6:38 am

ini tulisan lengkap dan infografisnya bagus bagus amat. aku suka nih dengan tulisan mu ini. jadi gamblang pas baca spek tentang asusnya. semoga menang ya. kayaknya menang deh, lengkap dan bagus soalnya.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 7:05 am

    Makasih mbak Ade. Semoga bisa dapat satu biar lebih konsisten belajar infografis.

Tetty Hermawati · March 26, 2019 at 8:23 am

ya ampun mupeng berat sama asus, kalo begini aku semangat dah di depan laptop seharian pun.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 9:55 am

    Hehe aku juga mbak apalagi layar besar selalu suka 🙂

nusa · March 26, 2019 at 1:35 pm

tumben ya bisa akur kedua merk tersebut karena digandeng oleh ASUS mungkin mengisi keinginan user yang bingung ingin pilih AMD atau Nvdia lalu munculah laptop ini. hha
jadi penasaran sama laptop ini.

    ardasitepu · March 26, 2019 at 3:05 pm

    Iya bener banget ini kebingungan pasar akhirnya diakomodir oleh ASUS VivoBook Pro F570 ini.

iidYanie · March 26, 2019 at 4:23 pm

Perkawinan yang ideal nih antara AMD dan NVIDIA, main game, nonton film dan edit video grafis jadi cetar deh. Tadinya power of akad syahreino saya pikir taunya payungteduh hehe, sukses lombanya ya mba 🙂

    ardasitepu · March 26, 2019 at 4:54 pm

    Payung Teduh dong mbak, biar teduh selalu layaknya ASUS kalau sampai punya 1 pasti perjalanan nge blog saya teduh selalu hehe.

Elly Nurul · March 26, 2019 at 4:59 pm

Well noted mba, jadi tahu sejarahnya Asus VivoBoo Pro F570 hadir.. memang ya jika dua perusahaan besar berkolaborasi, pasti menghasilkan sesuatu yang baru dan tentu lebih baik lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan

    ardasitepu · March 26, 2019 at 5:18 pm

    Kebutuhan blogger dan para pekerja desain apalagi gamers jadi benar-benar perpaduan yang ciamik antara AMD dan NVIDIA.

Yuni · March 26, 2019 at 8:38 pm

Wuuuiiih ASUS makin keren aja ya mba, dari dulu saya suka banget dengan produknya. Kalau penggabungan dua prosesor yang mumpuni dalam satu laptop gini… Bikin penggunanya puas. Termasuk blogger yang suka menambahkan infografis pada tulisannya. Bikin takjub deh lihat infografisnya mba Arda, pembaca jadi terkesima….

    ardasitepu · March 27, 2019 at 8:09 am

    ASUS memang membuat saya terpesona dari dulu mbak sampai hari ini. Wah semoga berjodoh dengan laptop ini biar belajar buat infografis nya makin kece hehe.

Susie Ncuss · March 27, 2019 at 1:52 am

Waw… Laptopnya keren banget. Bisa dipake sama suami dan saya nih…
Nabung dulu ah buat ganti laptop ;D

    ardasitepu · March 27, 2019 at 8:10 am

    Amin mbak sussie, saya doakan segera punya ASUS ini.

Echi mustika · March 27, 2019 at 4:55 am

Wahh pas banget nih mba temanku lagi cari laptop nih, ak rekomendasikan ya mba ke teman

    ardasitepu · March 27, 2019 at 8:10 am

    Silahkan mbak, dijamin spesifikasi dan performanya membuat puas si pemakai.

Rach Alida · March 27, 2019 at 10:18 am

Performa dan penampilan Asus ini emang keren banget. Aku belum punya dan pengen banget buat memilikinya 🙂

    ardasitepu · March 27, 2019 at 1:22 pm

    Saya doakan segera ada tabungan yang cukup untuk meraih satu ASUS ya mbak hehe

Nabilla DP · March 27, 2019 at 1:57 pm

Huaa kukira mba Arda mau nulis tentang Syahreino :)) tumben banget wkwk tapi the power of akad yang satu ini juga nggak kalah hits kok yes! Banyak peminat dan minim haters lah hahah.

    ardasitepu · March 27, 2019 at 2:22 pm

    Hahahaa bener mbak, banyak peminat minim haters hehe… Akad AMD dan NVIDIA..

Heni Puspita · March 27, 2019 at 4:26 pm

Infografisnya keren2 banget mbak. Goos luck ya untuk lombanya. Semoga menang. Laptop asus bagus sih. Suamiku juga pakai.

    ardasitepu · March 27, 2019 at 6:00 pm

    Wah kayaknya hampir semua blogger pada pakai ASUS ya memang brand kece hehe. Kalau dapat vivobook infografisnya pasti lebih maksimal mbak e.

Irlu · March 27, 2019 at 6:06 pm

Duh, jadi ingat pas masuk cuti kemarin, tiba-tiba aja PC di kantor jadi lemot banget, gak asyik banget kerja dengan PC lemot gitu, kehambat banget buat kerja. Laptop juga chargernya rusak. Jadi pengen punya ASUS nih..

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:35 am

    Ayuka mbak ASUS ini selalu jadi pilihan.

Mpo Ratne · March 27, 2019 at 9:18 pm

The power of akad membuat kita semakin yakin bahwa perwujudan cinta dan bisnis di satukan dengan produk unggulan yang membantu kerja kita, asus Vivabooks pro f570 makin jatuh hati

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:35 am

    Makin jatuh cinta sama ASUS VivoBook Pro F570.

Diah · March 27, 2019 at 10:36 pm

Wohoooo, internalnya sampai 1TB gitu Mbak, keren bangetttt deehh. Bisa muat deh segala file yg ada, HDD cuma buat backup yg urgent2 aja deh klo kyak gini.
Speknya pun juga keren binggo. Beratnya juga gak bikin pegel. Layarnya itu lhoo, puas banget deh ngeblog dan ngedit2 dari sini. Uhuuuiiii, asyik banget deh. Tp harganya buatku masih bikin melongo. Hihihih. Coba ada yg kadoin *upsss.

Anyway sukses lombanya ya Mbak 🙂

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:34 am

    Saya doakan ada yg kadoin si ultah nanti.

Lidya · March 27, 2019 at 11:26 pm

Enak memang kalau cerita jatuh cintanya lancar ya mbak dari ketemu, penasaran sampai menikah, gak mengalami berbagai lika liku hubungan. Nah buat AMD dan NVIDIA juga punya hubungan khusus yang klik makanya bisa mengahasilkan ASUS VivoBook Pro F570. Dari persaingan bisa jadi bersatu.

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:31 am

    Jatuh cinta yg berakhir dengan kebahagiaan, semoga ASUS semakin berjaya 🙂

April Hamsa · March 27, 2019 at 11:57 pm

Wow mayan 11 jutaan, buat blogger itu udah apik banget hehe.
Bisalah buat edit2 infografis atau video juga ya mbak 😀
Desain dan spek laptopnya juga menarik nih, jd pengen punya jg 2019 ganti laptop 😀
Gud luck lombanya yaaa

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:29 am

    Ganti ganti laptop mbak…Keren banget spesifikasinya mbak e.

Natara · March 27, 2019 at 11:57 pm

Aku langsung ngebayangin, abis selesai akad itu terus akhirnya melahirkan produk kece ini deh.. Ilustrasi nya keren abis kak…

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:28 am

    Hehe makasih mbak, semoga hasil akad ini pecah di pasaran hehe.

Nyi Penengah Dewanti · March 28, 2019 at 12:16 am

Kalo ngomongin soal laptop
selalu mupeng dengan ASUS heheeh
ngiler pengen punya, tapi harus nabung dulu
spesifikasinya selalu bikin takjub

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:28 am

    Speaifikasinya mantap dan harganya juga mbak. Jadi nabung yuksss

Kurnia amelia · March 28, 2019 at 12:58 am

Aduh gusti si Asus ini terus menggoda iman banget sihh,, setiap ada riview mengenai laptop asus ini aku makin mantep deh mending beli Asus.

    ardasitepu · March 28, 2019 at 6:38 am

    Ayuklah di pinang ASUS yg satu ini hehe

Ira · March 28, 2019 at 1:21 am

Kalo laptopnya sekeren ini, yakin deh gak bakalan bosan di depan laptop. Spesifikasinya keren banget euy 🙂

    ardasitepu · March 28, 2019 at 6:37 am

    Iya mbak Ira udah ngalamin laptop kece ASUS kan hehe

Naqiyyah Syam · March 28, 2019 at 1:55 am

Produk ASUS emang keren ya, laptopnya juga bikin mupeng abis deh kapan punya ya? Seru nih speknya

    ardasitepu · March 28, 2019 at 6:37 am

    Segera mbak, saya juga pengen banget punya haha

Novitania · March 28, 2019 at 2:12 am

Kak dua laptopku merknya Asus lho. Dan ngerasa pengen beli lagi aja kalo Asus ngeluarin series terbaru. Abisnya selalu bagus

Noorma · March 28, 2019 at 2:32 am

Wow mereka bedua susah syah jadi patner asua yang bikin kompak. kerja jadi ringan. Asus keren

    ardasitepu · March 28, 2019 at 6:36 am

    Sudah sah mbak, tinggal yg mau minang anaknya si ASUS VivoBook Pro F570 ini haha

Leyla Hana · March 28, 2019 at 11:22 am

Keren deh pernikahan antara AMD dan NDIVIA ini dan pastinya uraian mba Arda selalu mantap. Laptop ini idaman bangeet

    ardasitepu · March 28, 2019 at 12:15 pm

    Terima kasih mbak, ASUS VivoBook ini selalu jadi impian saya huhuhu

Ika Maya Susanti · March 28, 2019 at 2:15 pm

Naksir sama laptop ini. Tongkrongannya kayak laptop gamer. Tapi andal banget kalau dipakai kerjaan semacam edit video atau bikin infografis.

    ardasitepu · March 28, 2019 at 4:02 pm

    Memang pas banget buat kerja dengan berbagai multimedia mbak.

Ida Tahmidah · March 28, 2019 at 2:52 pm

Mupeng liat spesifikasinya..jd pengen punya nih..kebetulan lg butuh laptop..mdh2an ada rezekinya..

    ardasitepu · March 28, 2019 at 4:01 pm

    Amin mbak, saya doakan kamu dan aku dapat seperti ini hihi

Nurul Mutiara Risqi Amalia · March 29, 2019 at 10:20 am

Beneran mbak, pertama kali aku ngelihat nih laptop, rasanya suka banget dengan gaya kecenya yang ala laptop gaming. Perpaduan CPU dan GPUnya itu lho, luar biasa 😀

rrythien · March 29, 2019 at 9:56 pm

Asus Vivobook Pro F570 merupakan cikal bakal dari crossover dari kedua pihak tersebut, AMD dan Nvidia. Jika melihat minat yang tinggi dari pasar kedepannya, mungkin akan banyak lagi produk-produk dari Asus dengan cara crossover tersebut. Karena saya sendiri sebagai pengguna Asus merasa sangat senang ketika mendengar perpaduan mereka kedua akan keluar di 2019. Siapa yang tidak senang, Dua kekuatan poros di dunia laptop maupun komputer bersatu padu.

Sesuai dengan spesifikasi yang mbak sebutkan juga memberikan gambaran betapa powerfull laptop Asus Vivobook Pro F570 dimana bisa menjadi salah satu primadona laptop di 2019, terutama untuk anak-anak gamers professional/casual maupun para designer. Laptop powerfull, fitur yang lengkap, serta harganya juga tidak menguras kantong.

Paten cukup paten gebrakan dari Asus, semoga kedepannya banyak lagi produk dari perpaduan mereka berdua yang tidak kalah kerennya dari Asus Vivobook Pro F570.

Susan · April 1, 2019 at 1:41 am

Keren Mbak laptop nya. Ulasannha juga detail n kece habis. Sukses terus ya mbak arda 🙂

Helena Magdalena · April 1, 2019 at 3:58 pm

Mantap. Memang layak menang Mom Kinata 🙂

    ardasitepu · April 1, 2019 at 4:35 pm

    Makasih mom Sola… yuks semangat berjuang 🙂

Melly Feyadin · April 2, 2019 at 3:47 pm

Perkawinan yang sempurna ya mbak. Asus emg top banget klo soal beginian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!