Dewasa ini kehidupan manusia semakin tidak sehat terlebih gaya hidup juga mendukungnya. Kehidupan yang serba instan, mobilitas yang cukup padat serta aktivitas yang tiada henti membuat tingkat stress menjadi tinggi. Belum lagi polusi serta kondisi lingkungan saat ini yang tak lagi ramah terhadap daya tahan tubuh.

Tidak hanya di kota metropolitan bahkan di daerah juga sudah tercemar berbagai polusi. Perhatian kebanyakan orang terhadap kesehatan juga tergolong minim.  Padahal kesehatan merupakan investasi yang baik untuk masa depan. Alhasil, tak aneh kalau saat ini muncul berbagai penyakit yang mengerikan dan merenggut banyak jiwa baik di usia muda maupun tua.

Sebagai freelancer dan Ibu Rumah Tangga yang sehari-hari memiliki segudang aktivitas membuat saya juga tak lepas dari berbagai penyakit ringan seperti pusing, lelah dan tak jarang harus jatuh sakit seperti demam. Nah, masalahnya apabila penyakit ini sudah datang maka serangkaian kerugian seperti kondisi tubuh melemah, biaya perawatan, serta keluarga akan terbengkalai.

Pengalaman pribadi tiga bulan lalu, mengerjakan pekerjaan kantor sampai larut malam ditambah dengan mengurus anak dan suami alhasil mengalami kelelahan tingkat tinggi, maka dokter menyarankan untuk bedrest total di Rumah Sakit atau di rumah. Hal ini membuat ibu yang selalu aktif ini memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran dan memilih menjadi freelancer dan bekerja full time di rumah.   

Kata bijak mengatakan “Kesehatan itu menjadi mahal ketika sakit menyerang, oleh karena itu alangkah baiknya mencegah daripada mengobati.”

Apalagi hidup di jaman now yang penuh dengan radikal bebas. Tentunya saat ini radikal bebas dapat ditemukan dimana saja baik dari dalam tubuh maupun dari lingkungan. Zat yang sangat berbahaya ini mampu memicu penyakit menyeramkan seperti kanker.  

“Radikal bebas adalah molekul yang mengandung elektron yang tidak berpasangan. Sehingga, molekul ini dapat menyumbang atau menerima elektron dari molekul lain. Hal ini membuat radikal bebas bersifat tidak stabil dan sangat reaktif. Radikal bebas mampu menyerang berbagai molekul dalam tubuh, seperti lipid, asam nukleat, dan protein sebagai target utama. Sehingga, dapat menyebabkan kerusakan sel, protein, dan DNA, serta gangguan keseimbangan dalam tubuh.”

Hasil poses metabolisme dalam tubuh juga menghasilkan radikal bebas seperti mencerna makanan, bernafas dan berolahraga dan bahayanya kebanyakan radikal bebas saat ini berasal dari lingkungan seperti paparan sinar matahari, radiasi, ozon, asap rokok, asap kendaraan, polusi udara, bahan kimia industri, makanan dan minuman instan. Berikut 5 (lima) jenis penghasil radikal bebas yang sangat mengganggu keseimbangan tubuh:

Polusi Udara

Di kota besar dan kecil saat ini produksi polusi udara sangat tinggi. Tak hanya dari kendaraan bermotor tapi juga dari berbagai industri, pendingin ruangan (AC), mesin pabrik, mesin foto copy dan sebagainya.

Radiasi UV

Matahari memancarkan sinar dengan radiasi panjang gelombang dengan rentang yang sangat lebar, tetapi yang masuk ke bumi dan mendapat perhatian khusus adalah sinar ultra violet yang memiliki energi cukup besar yang dapat memicu bahkan menimbulkan radikal bebas dalam tubuh terutama kulit. 

Asap Rokok

Oksidan dalam rokok mempunyai jumlah yang cukup untuk memainkan peranan yang besar terjadinya kerusakan saluran napas. Diperkirakan bahwa setiap hisapan rokok mempunyai bahan oksidan dalam jumlah yang sangat besar, meliputi aldehida, epoxida, peroxida, dan radikal bebas lain yang mungkin cukup berumur panjang dan bertahan hingga menyebabkan kerusakan alveoli paru.

Pestisida

Pestisida kimia merupakan bahan beracun yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Hal ini disebabkan pestisida bersifat polutan dan menyebarkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh seperti mutasi gen dan gangguan syaraf pusat. Disamping itu residu kimia yang beracun tertinggal pada produk pertanian dapat memicu kerusakan sel, penuaan dini dan munculnya penyakit degeneratif.

Obat-obatan

Beberapa macam obat dapat meningkatkan produksi radikal bebas dalam bentuk peningkatan tekanan oksigen. Bahan-bahan tersebut bereaksi bersama hiperoksia dapat mempercepat tingkat kerusakan. Termasuk didalamnya antibiotika kelompok quinoid atau berikatan logam untuk aktivitasnya (nitrofurantoin), obat kanker seperti bleomycin, anthracyclines (adriamycin), dan methotrexate, yang memiliki aktivitas pro-oksidan.

Berbagai jenis penghasil radikal bebas di atas sudah sering kita jumpai saat ini. Bayangkan jika kita terus terkontaminasi dengan penghasil radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan lama-kelamaan menyebabkan kerusakan sel. Sel adalah bagian tubuh yang terkecil dalam tubuh, ketika sel-sel yang baik dalam tubuh rusak maka akan mengganggu sistem organ tubuh.

Bayangkan jika radikal bebas begitu banyak di dalam tubuh maka akan membentuk stres oksidatif yaitu kondisi dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh lebih banyak daripada pertahanan antioksidan. Ketika antioksidan minim dalam tubuh maka disinilah muncul berbagai penyakit yang mampu mengancam kelangsungan tubuh seperti radang sendi, jantung, stroke, hipertensi, lambung, Alzhaimer, Parkinson bahkan kanker.

Selain berbagai penyakit menyeramkan di atas, radikal bebas juga menyebabkan kerusakan DNA yang membuat perubahan struktur sehingga terjadi mutasi, ketika perubahan DNA ini berlangsung selama bertahun-tahun maka dapat menjadi penyakit kanker. Di samping itu, juga menyebabkan kerusakan jaringan apalagi dengan peningkatan usia seseorang membuat pemusnahan radikal bebas tidak dapat dipenuhi dengan baik.

Kengerian radikal bebas membuat kita harus bijaksana menyikapi bagaimana harus menjaga kesehatan  dan menjadikan kesehatan sebagai yang utama. Apalagi, kesehatan yang buruk memberikan dampak negatif bagi setiap perjalanan dan siklus hidup.

Tentunya setiap kita punya cita-cita hidup yang panjang dan melihat kebahagiaan di masa depan. Untuk itu, mari mengupayakan untuk mengurangi hadirnya radikal bebas di dalam tubuh dengan cara:

1. Pola Hidup Sehat

Salah satu pemicu hadirnya radikal bebas dalam tubuh adalah stress. Oleh karena itu pentingnya mengatur pola pikiran serta waktu istirahat yang cukup. Mengurangi jam-jam bergadang serta bekerja dengan tingkat kelelahan yang cukup tinggi.

Di samping itu, berolahraga yang cukup dan menghindari berbagai polusi baik dari udara maupun dari rokok. Apalagi dewasa ini, kegiatan merokok adalah kegiatan yang membahayakan tak hanya bagi perokok aktif tapi juga perokok pasif. Zat berbahaya yang dimasukkan ke dalam tubuh melalui rokok dapat dengan cepat meningkatkan radikal bebas.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Sebagai IRT yang memiliki kewajiban memenuhi nutrisi keluarga maka sudah menjadi kebiasaan untuk menyiapkan makanan sehat bagi seluruh anggota keluarga. Khususnya makanan yang mengandung sumber antioksidan seperti sayur dan buah yang terbaik.

Antioksidan merupakan senyawa yang melindungi sel dari efek bahaya radikal bebas. Senyawa baik tersebut terdapat pada bahan pangan antara lain vitamin E, vitamin C, dan karotenoid. Oleh karena itu, salah satu pencegah radikal bebas adalah mengkonsumsi makanan sehat bukan makanan instan ataupun makanan cepat saji.

3. Konsumsi Air Sehat

Menurut ahli kesehatan semakin banyak mengkonsumsi air mineral yang sehat maka akan semakin baik untuk tubuh. Masalahnya, apakah air mineral yang dikonsumsi tersebut sudah sehat atau belum? Seperti pengalaman saya beberapa bulan lalu tinggal di sekitar daerah rawa yang sumber airnya berwarna serta berbau, sangat sulit dikonsumsi karena belum tentu sehat dan baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pentingnya untuk menyediakan air yang sehat untuk seisi keluarga.

Di samping mengkonsumsi air yang sehat maka terapi air hydrogin atom juga ampuh menepis radikal bebas. Bahkan menurut para ahli air dengan kaya hidrogen memiliki 176 x lebih banyak efek antioksidan dari Vitamin C serta 863 x lebih banyak efek antioksidan dari coenzyme Q-10.

Air mineral yang biasa kita konsumsi tentunya tidak semuanya kaya dengan Hidrogen. Menurut para ahli bahwa beberapa mata air di dunia seperti Nordenau di Jerman, Tlacote di Meksiko dan Lourdes di Perancis memiliki kandungan hidrogen yang tinggi.

Manfaat Air Hidrogen sangat penting dalam tubuh karena air hidrogen mengandung antioksidan, suatu senyawa yang berperan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Kerennya, 90% penyakit modern berhubungan dengan radikal bebas. Inilah yang menjadikan air hidrogen ‘ajaib’ dan menarik perhatian banyak ilmuwan di seluruh dunia. Menurut hasil penelitian, Air Hidrogen dapat membantu proses penyembuhan terhadap 200 macam penyakit. Berikut kerja dan manfaat hidrogen dalam tubuh:

A. HIDROGEN MELINDUNGI CARTILAGE (TULANG RAWAN) DARI KEMATIAN SEL.

Berdasarkan penelitian perbedaan antara air mineral dan air hidrogen dalam tulang rawan, dengan air hidrogen hanya sedikit sel yang mati dibandingkan dengan air mineral biasa. Oleh karena itu, konsumsi air hidrogen mampu melindungi tulang rawan dari kematian sel.

B. HIDROGEN AKTIF UNTUK PENYAKIT ALZHEIMER

Air Hidrogen Aktif dapat membantu mencegah masalah Alzheimer, sebab antioksidan yang terkandung pada air hidrogen aktif dapat membantu mencegah kerusakan neuronal di otak penderita Alzheimer.

C. HIDROGEN MAMPU MENEKAN PENYAKIT PARKISON

Molekuler hidrogen (air H2 tinggi)  mampu menembus sel otak basal ganglia penyebab parkinson.

D. HIDROGEN MENEKAN OBESITAS

Hidrogen aktif mampu menekan dan mengurangi obesitas dalam tubuh.

E. HIDROGEN MENCEGAH TINGKAT KERAPUHAN TULANG GIGI

Dalam penelitian Departemen Kedokteran Gigi, minum air hidrogen mampu menekan permasalahan pada jaringan periodontal akibat penuaan terkait kerusakan oksidatif mtDNA dan reaksi inflamasi dalam jaringan periodontal.

Setelah mengetahui pentingnya air hidrogen untuk menjaga kesehatan dan mampu meringankan lebih dari 200 macam penyakit maka alangkah baiknya kita mengkonsumsi teratur dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Di pasar, kita tentunya banyak menemukan air hidrogen dalam kemasan. Namun, dilihat dari segi biaya, kualitas yang fresh serta kaitannya dengan lingkungan yaitu penggunaan botol plastik, maka sudah selayaknya kita menggunakan alat yang mampu menghasilkan air hidrogen.

Satu-satunya alat yang mumpuni saat ini kita butuhkan untuk menghasilkan air hidrogen adalah Hydrogin Atom. Kerennya, terapi hydrogin atom mampu menghasilkan antioksidan yang lebih baik. Seperti kita ketahui bahwa antioksidan dapat membantu menghindari terjadinya kerusakan sel dengan jalan “membersihkan” atau membuang limbah-limbah di dalam sel tubuh kita, yang disebut radikal bebas, sebelum radikal bebas tersebut menyebabkan kerusakan pada tingkat sel. Antioksidan yang terkandung dalam air minum Hydrogin Atom bekerja dalam menetralisir radikal bebas dengan jalan menyumbangkan elektron pada radikal bebas tersebut. Radikal bebas sendiri adalah senyawa yang “lapar” akan elektron. Ketika “rasa lapar” terhadap elektron dari radikal bebas ini tidak terpenuhi maka ia dapat berbalik menyerang sel-sel di dalam tubuh manusia sehingga mengakibatkan kerusakan serta dapat melemahkan sistem imun, membawa pada terjadinya infeksi dan berbagai jenis penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dll. 

1. Elektrolisis SPE/PEM adalah teknologi inovatif generasi baru dari generasi hidrogen Generator/perangkat air hidrogen dengan teknologi elektrolisis SPE/PEM menghasilkan air yang kaya hidrogen murni dan aman.

2. Tidak ada ozone, chlorine dan oxides lainnya.

3. Konsentrasi tinggi hidrogen 1000-1400ppb (1-1,4ppm) dalam waktu singkat.

4. Daya reduksi yang kuat dengan potensi reduksi hidrogen -450 – -50mV dan lebih.

5. Air kaya hidrogen yang dihasilkan memiliki pH netral yang kompatibel dengan semua orang.

Kerennya teknologi yang digunakan oleh Hydrogin Atom sudah pasti membuat kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Apalagi seperti diketahui bahwa Hydrogin Atom diproduksi dan dipasarkan oleh:

PT GIN MAKMUR PERKASA ( GIN ) adalah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dan kesejahteraan, pemenang penghargaan yang berfokus pada anti-penuaan dan kesehatan teknologi untuk kesejahteraan umat manusia. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Jakarta, Indonesia. Namun, saluran distribusi yang tersebar di 33 Provinsi di seluruh Bangsa, dan segera Internasional. GIN International memasarkan seluruh produknya melalui sistem bagi hasil dengan seluruh distributor. GIN International telah mengembangkan “win – win” rencana kompensasi untuk distributor melalui “7 Profit System”. GIN International berkomitmen untuk melayani klien, anggota dan distributor dengan menyediakan produk dengan kualitas terbaik dan layanan, pada saat yang sama memberikan peluang bisnis bagi para anggotanya dan distributor.

Kerennya, di tahun 2018 ini GIN International mendapatkan penghargaan ke-6 “The Best Reputable Company With Quality Health Care Product Of The Year 2018.” Penghargaan ini memperlihatkan kesungguhan dan komitmen bahwa semua produk dari GIN International benar-benar memiliki kualitas yang mumpuni, terlebih Hydrogin Atom yang dipasarkan saat ini mumpuni mengatasi berbagai macam penyakit jaman now.

Banyaknya aktivitas yang dilalui manusia saat ini membuat kerja tubuh semakin padat. Tanpa disadari bahwa hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Belum lagi radikal bebas yang selalu menghantui di setiap helaan nafas. Untuk terlepas berbagai jenis penyakit yang akan mengancam baik sekarang maupun di masa yang akan datang maka dibutuhkan terapi. Salah satu terapi populer saat ini yang baik dan didasarkan penelitian oleh para ahli adalah Terapi Hydrogin Atom yang menghasilkan air hidrogen dan mampu membentuk antioksidan yang baik untuk tubuh.

Tentunya, seperti kata bijak lebih baik mencegah daripada mengobati maka disarankan secara teratur mengkonsumsi air hidrogen yang memiliki banyak sekali manfaat seperti:

  1. Menekan dan membatalkan Parkinson.
  2. Melindungi Tulang Rawan dari kematian sel.
  3. Mampu menekan obesitas.
  4. Mampu mencegah mutasi sel (Anti-kanker, Anti Penuaan).
  5. Menurunkan glukosa dalam darah.
  6. Membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.
  7. Dapat menembus membran sel dalam tubuh.
  8. Meningkatkan energi tubuh dan melancarkan pencernaan.
  9. Mencegah Anda dari penyakit kronis seperti kanker, alergi, asma, diabetes, epilepsi dan penyakit jantung.
  10. Menetralkan racun dalam tubuh.
  11. Membantu menunda penuaan dini.
  12. Membantu mencegah osteoporosis.
  13. Membantu mencegah atherosclerosis.
  14. Air Hidrogen mampu melindungi janin.
  15. Membantu mencegah stroke.
  16. Meningkatkan daya ingat.

Produk Hidrogin Atom sudah sangat ampuh mengatasi berbagai ancaman penyakit bahaya. Kualitas yang baik pun selalu dipersembahkan oleh GIN International sehingga mendapat berbagai penghargaan. Air Hidrogen yang dihasilkan dari Hidrogin Atom mampu melindungi setiap insan khususnya terhadap radikal bebas. Jadi, tidak ada salahnya mengeluarkan biaya sedikit untuk memperoleh kesehatan untuk kehidupan di masa depan yang lebih baik. Untuk harganya juga sangat terjangkau sekitar Rp3 Jutaan serta produk ini memiliki stockist hampir di seluaruh Indonesia.

Salah satu hal lagi yang membuat saya begitu berharap dapat memiliki produk Hydrogen Atom adalah karena mampu melindungi janin di dalam kandungan saya saat ini. Selain berbagai penyakit yang akan mengancam tubuh, di tengah berbadan dua saya juga berusaha menepis semua radikal bebas demi keselamatan calon bayi yang akan dilahirkan ke dunia. Begitu banyaknya manfaat air hidrogen, maka segera lakukan Terapi Hydrogin Atom kapan dan dimana saja.

Apa Kata Mereka Tentang Hydrogin Atom?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, silahkan kunjungi media sosial GIN Internasional berikut ini:

Kantor Pusat : Menara BCA Lantai 50 Grand Indonesia Jl. MH. Thamrin No. 1 Jakarta 10310, Indonesia. Phone : 021 – 235 85741

Kantor Operasional : Jl. Pecenongan No. 42-44 Jakarta Pusat 10120. Phone : 021 386 1 777

Email : gincare@gininternational.com

Website : www.gininternational.com

  1. Dokumen Pribadi
  2. gininternational.com
  3. Googleimage

Categories: Blog

8 Comments

Amir Mahmud · October 6, 2018 at 2:51 am

Radikal bebas ada dimana mana, dan merupakan penyebab penyakit. Antioksidan penting banget di konsumsi agar tubuh kita selalu sehat karena mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas

    ardasitepu · October 6, 2018 at 5:30 pm

    Bener sekali pentingnya air hidrogen untuk tubuh yg lebih baik 🙂

      Amir · October 17, 2018 at 8:06 am

      Btw ralat koment saya Mbak, harusnya Air Hidrogen, bukan antioksidan, saya mah sering typo gitu dah ^^

adhi nugroho · October 6, 2018 at 3:28 am

Wah, ternyata radikal bebas ada di mana-mana, ya. Ngeri bacanya. Untungnya ada Air Hidrogen dari Hydrogin Atom. Bisa menangkal radikal bebas ternyata. Terima kasih artikelnya, Mba. Salam hangat.

    ardasitepu · October 6, 2018 at 5:31 pm

    Betul sekali. Waspadalah dengan mencegahnya hehe

Firmansyah · October 7, 2018 at 5:35 am

Solusi bagus nih kyaknya Hydrogin Atom. Bisa menangkal radikal bebas.
Gud Lak Mbak…. 🙂

    ardasitepu · October 7, 2018 at 11:01 am

    Iya dicoba mas. Cocok untuk menangkal berbagai penyakit berbahaya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *