Seorang Ibu memiliki peranan penting dalam memenuhi semua kebutuhan keluarga. Mulai dari subuh hingga larut malam, sepertinya pekerjaan tiada hentinya. Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan dalam rangka melengkapi kebutuhan keluarga adalah berbelanja. 

Selain pasar tradisional, kegiatan belanja juga dapat dilakukan di supermarket dan minimarket. Terlebih kebutuhan bayi yaitu perlengkapan mandi, popok dan lainnya yang mungkin lebih murah dengan berbagai potongan harga di modern market.

Namun, akhir-akhir ini kebiasaan membawa uang cash yang banyak untuk berbelanja tidak lagi dilakukan. Pasalnya, tak hanya sekali saya mendegar terjadinya kehilangan uang cash saat berbelanja ke pasar tradisional. Di samping itu, membawa uang sesuai keperluan jauh lebih aman. 

Nah, masalahnya tak jarang seorang Ibu atau wanita berbelanja tiba-tiba disuguhkan barang yang memang menjadi kebutuhan. Jika membawa uang cash berlebihan bukan juga menjadi sebuah solusi.  

Suatu ketika, saat berbelanja ke minimarket tanpa sadar bahwa uang cash sudah minim. Padahal barang tersebut harus dibeli dikarenakan stock di rumah sudah habis.

Jika kembali ke rumah mengambil uang mungkin cukup repot, apalagi di minimarket tertentu tidak tersedia ATM. Untungnya, kemana-mana saya membawa voucher yang menggantikan cash. Alhasil, kegiatan berbelanja semakin mudah dan semua perlengkapan dapat dibeli. 

Sumber : https://www.istockphoto.com

Oleh karena itu, bagi seorang IRT terdapat beberapa manfaat saat berbelanja dengan voucher seperti:

  1. Mudah Mengatur Pengeluaran

Semenjak menggunakan voucher sebagai alat tukar dalam berbelanja maka terdapat beberapa kemudahan. Salah satu yang paling dirasakan adalah dengan mudah dapat mengatur pengeluaran. 

Jika menggunakan cash maka pengeluaran akan terasa lebih besar dan susah untuk mengendalikan pengeluaran yang tidak terduga. Saat menggunakan voucher maka laporan keuangan rumah tangga terkhusus di pos biaya akan semakin terkendali. Hal ini dikarenakan voucher yang sudah dimiliki dapat diatur tujuan penggunaannya.

  1. Lebih Aman

Pada umumnya, berbelanja ditempat keramaian lebih aman dengan menggunakan voucher. Berdasarkan survei, bahwa membawa uang tunai beresiko terjadinya tindak kejahatan lebih tinggi. 

Oleh karena itu, membawa voucher dalam lembaran kertas atau dalam kode voucher lebih aman dan tentunya nyaman. Penyimpanannya pun tidak harus di dompet akan tetapi tempat lain yang tidak terlalu mencolok. 

  1. Dapat Digunakan Secara Luas

Voucher dapat digunakan kapan dan dimana saja. Tak hanya itu, jangkauan penggunaan voucher saat ini juga luas, baik di supermarket, minimarket atau pun store-store tertentu. 

  1. Memiliki Manfaat Lain

Salah satu kelebihan voucher yang mungkin tidak dimiliki alat tukar lainnya adalah memiliki manfaat lain. Contohnya, voucher dapat digunakan sebagai hadiah dalam sebuah perayaan ulang tahun, pernikahan atau kontes. Sehingga penggunaan voucher masih bersifat universal dan dapat digunakan dengan mudah. 

  1. Solusi Kepepet Keuangan

Pengalaman yang pernah saya alami adalah saat berbelanja serta beberapa kali membutuhkan sesuatu di perjalanan. Saat membutuhkan suatu barang ternyata cash terbatas, bersyukurnya terdapat beberapa kode voucher yang mampu membantu melengkapi kebutuhan tersebut.  

Manfaat penggunaan voucher dalam banyak hal membuat saya selalu menyediakan voucher untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari dalam rumah tangga. Satu-satunya voucher yang digunakan saat ini adalah Sodexo. Voucher ini memiliki banyak kelebihan, sehingga masih menjadi primadona di buku keuangan saya.

Lebih Dekat Dengan SODEXO

Voucher Sodexo merupakan pengganti cash yang sudah tidak asing lagi di  telinga masyarakat Indonesia khususnya para wanita yang suka berbelanja. Hal ini dikarenakan merchant serta outlet yang menyediakan layanan Sodexo sangat banyak dan mudah ditemui. 

Voucher Sodexo terdiri dari berbagai bentuk seperti Sodexo Gift Pass, Sodexo ePass, Sodexo Rewards Pass, Sodexo Discount Pass, Sodexo Food Pass. Bentuk-bentuk voucher tersebut tersedia sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

Salah satu bentuk yang sering digunakan adalah Sodexo ePass yang memberikan kemudahan dalam setiap bertransaksi. Sodexo ePass merupakan voucher hadiah elektronik (e-voucher) yang dapat digunakan dibanyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. 

Menariknya, Sodexo ePass ini memiliki 8 kategori seperti makanan, supermarket dan sebagainya. Di samping itu, lebih dari 25 merchant dan 15.200 outlet yang tersedia.  Oleh karena itu, Sodexo ePass menjadi pilihan tepat untuk kemudahan berbelanja. 

Secara umum, terdapat 4 (empat) kemudahan dan manfaat dari Sodexo ePass :

  1. Kebebasan Memilih Hadiah

Pengguna voucher ini dengan mudah memilih hadiah yang diinginkan dan dibutuhkan sesuai dengan jaringan yang terdapat dalam merchant Sodexo. 

  1. Proses Penggunaan Mudah di Toko Offline

Penggunaan Sodexo ePass sangat mudah karena sama seperti menggunakan uang tunai. Pengguna voucher cukup memberikan kode voucher kepada kasir saat melakukan pembayaran transaksi.  

  1. Proses Penggunaan Mudah di Toko Online

Saat berbelanja baik barang atau jasa di toko online maka penggunaan Sodexo ePass sangat mudah. Tinggal ketik/masukkan kode voucher di masing-masing merchant sebelum melakukan pembayaran pesanan. 

  1. Pilihan Kategori yang Luas 

Kategori yang ditawarkan di Sodexo ePass sangat luas hingga 8 kategori. Mulai dari makanan, supermarket, fashion, tour dan travel

Cara Mudah Menggunakan SODEXO EPASS

Salah satu pertimbangan dalam menentukan jenis voucher adalah    cara penggunaan yang mudah. Sodexo ePass ini sangat mudah digunakan:

  1. Tentukan Merchant yang Dituju

Cari alamat lengkap dari outlet yang diinginkan. (epass.sodexomerchant.com

  1. Siapkan Kode Voucher

Kode voucher Sodexo selalu dimulai dengan SDX dan terdiri dari 5 hingga 10 digit huruf dan angka. 

  1. Berikan Pada Kasir

Khusus untuk transaksi di toko offline Merchant Sodexo.

  1. Masukkan di Kolom Kode Promo

Khusus transaksi di toko online Merchant Sodexo. 

Kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh Sodexo ePass menjadi sebuah nilai tambah. Tak hanya mudah, puluhan merchant yang dihadirkan juga berada di seluruh Indonesia. Salah satu merchant offline yang sering digunakan adalah Alfamidi dan Alfamart, minimarket yang menjadi pilihan saat menukarkan Sodexo ePass. 

SODEXO Solusi Bagi Orang Pribadi Maupun Perusahaan

Banyak manfaat dan kemudahan yang diberikan saat saya menggunakan voucher Sodexo. Tak hanya untuk orang pribadi, Sodexo juga bermanfaat bagi banyak perusahaan. 

Saat bekerja dulu, ada hal menarik yang ditawarkan perusahaan kepada seluruh pekerja yaitu mendapat tunjangan makan siang. Tunjangan makan siang ini dilakukan dengan menyediakan jasa catering ke kantor. 

Masalahnya, tidak semua karyawan dapat menikmati jenis makanan tertentu. Di samping itu, menu yang ditawarkan juga kurang bervariasi, sehingga salah satu solusi adalah dengan menggunakan Sodexo Food Pass. 

Sodexo Food Pass ini merupakan penyederhanaan proses pengaturan tunjangan makanan karyawan serta memungkinkan karyawan untuk memilih makanan sesuai selera masing-masing di setiap restoran yang tergabung dalam jaringan merchant Sodexo. Menariknya, voucher makan sodexo ini juga sangat mudah digunakan.

Sodexo Food Pass ini memiliki 180 merchant dan lebih dari 1900 outlet. Oleh karena itu, banyak manfaat yang akan diperoleh ketika perusahaan menggunakan voucher makan ini untuk karyawan. 

  1. Fasilitas Tunjangan Makan Karyawan

Dapat menyediakan sistem terpadu untuk tunjangan makan karyawan, terlepas dari lokasi dan jadwal kerja. 

  1. Personalisasi Dalam Voucher

Sodexo menyediakan jasa personalisasi pada voucher dalam bentuk pesan singkat, logo perusahaan maupun nama karyawan. 

  1. Pengaturan Anggaran

Memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam pengeluaran anggaran tunjangan makan dengan kontrol yang mudah dan terpisah dari gaji. 

  1. Administrasi Bagi Perusahaan

Catatan dan dokumen tunjangan makan karyawan yang baik dan lengkap sebagai kebutuhan perusahaan. 

Oleh karena itu, berbagai voucher yang ditawarkan Sodexo baik untuk orang pribadi maupun perusahaan sangat bermanfaat. Menariknya, pemesanan voucher ini pun cukup mudah, sehingga dapat langsung digunakan kapan dan di mana saja. 

Nah, buat kamu yang ingin merasakan berbagai kemudahan dalam berbelanja atau memenuhi kebutuhan lainnya segera beralih ke Sodexo. Jika sudah menggunakan berbelanja dengan Sodexo, yuks share di kolom komentar.

Categories: Blog

14 Comments

Reyne Raea · September 29, 2019 at 5:21 pm

Menarik nih mba, sejujurnya saya sering lihat voucher Sodexo, tapi belum ngeh apalagi gunakan, ini mah memang benar-benar memudahkan IRT macam saya, apalagi lagi LDM, semuanya dikerjakan sendiri, belanja pakai Sodexo rasanya bakal amat meringankan beban saya 🙂
Mau coba deh 🙂

Lidya · September 30, 2019 at 12:53 am

Kalua aku dapat vocer sodexo mamaku jadi ketagihan nih hehehe, jadi bisa belanja di minimarket terdekat juga ya.
Beberapa kali aku beli vocer ini untuk sovenir juga lebih praktis daripada beli barang

Rach Alida · September 30, 2019 at 1:45 am

Andalan banget Sodexo ini mba. Belanja juga jai lebih menyenangkan. Aku belum punya sih tapi berharap bisa punya Sudexo buat belanja. Hehhe

Farida Pane · September 30, 2019 at 2:30 am

Ternyata sodexo ini juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan juga ya.

Farida Pane · September 30, 2019 at 2:31 am

Ternyata sodexo ini juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan juga ya.

Mechta · September 30, 2019 at 10:30 am

Wah aku blm pernah pakai sodexo nih mba..hihi katrok ya.. TFS mba, jadi pertimbangan juga nih..

YSalma · September 30, 2019 at 10:42 am

Dengan Sodexo tidak ribet lagi dengan urusan uang cash saat belanja keperluan ya, Kak. Mana tidak hanya untuk irt, tapi juga bermanfaat untuk perusahaan. Top deh.

Nurul Fitri Fatkhani · September 30, 2019 at 1:48 pm

Menggunakan Sodexo belanja jadi semakin praktis dan aman ya, Mbak. Wajar saja banyak yang menggunakannya termasuk perusahaan

nurulrahma · September 30, 2019 at 3:23 pm

Voucher kesayangan aku bangeeettt!
Gampang cari tenant-nya
Dan cocok buat jadi bingkisan hadiah buat kolega/sodara ya Mba

Herva Yulyanti · September 30, 2019 at 3:36 pm

aku tahu sodexo itu pas dulu kerja di perusahaan ritel heehhe mantap yah sekarang makin meluas saja buat kemudahan belnaja dimanapun

Nia K. Haryanto · September 30, 2019 at 10:59 pm

Waduh Sodexo. Bikin kangen aja. Udah lama banget gak belanja pake Sodexo. Yang Enaknya Dari Sodexo, kita bisa belanja apa aja. Dari yang harganya mahal ke yang muraaaaah banget. Merchant-nya banyaaak.

Ida · October 1, 2019 at 12:18 am

Beberpa kali sempat belanja dengan sodexo ini dapat hadiah ..asyik banget belanjanya bs banyak tpt juga skrg ya..

lendyagasshi · October 1, 2019 at 4:45 am

Aku…pernah dapet voucher sodexo.
Hihii…bahagia banget emakemak dapet voucher.
Langsung belanja-belanji deeh…

Sulung Siti Hanum · October 1, 2019 at 6:48 am

Aku baru tau ada Sodexo. Bisa jadi alternatif voucher belanja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!