Dewasa ini, wanita memiliki peran yang cukup baik di berbagai profesi. Tak hanya itu, wanita juga menjadi penambah kekuatan di berbagai aspek baik ekonomi, pembangunan, sosial, kebudayaan bahkan pertahanan.

Sebagai contoh di bidang ekonomi, keterlibatan wanita terbilang penting dalam rangka meningkatkan perekonomian negara. Merujuk pada laporan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Bank Indonesia bahwa kontribusi wanita dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) turut mendongkrak PDB (Produk Domestik Bruto).

Tahun 2018, UMKM menyumbang sekitar 60% PDB. Tak hanya itu, UMKM membuka lapangan kerja sekitar 98,67% dan menyerap hingga 116,73 juta orang. Hebatnya, peran wanita wirausaha dalam UMKM ini mencapai 14,3 juta orang dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Sumber : Kata Data

Oleh karena itu, kehadiran wanita di bidang perekonomian sangat penting dan menjadi sebuah pemacu meningkatnya PDB setiap tahunnya. Tak hanya sampai di situ, mengutip data BPS (Badan Pusat Statistik) bahwa IPM (Indek Pembangunan Manusia) terkhusus wanita terus meningkat postif dalam 6 (enam) tahun terakhir.

Dalam hal ini, wanita milenial dinilai terus berupaya mengejar prestasi, berkarya dan mengisi bagian penting dalam setiap aspek kehidupan. Tak aneh, peran yang semula fokus pada rumah tangga kini bergeser ke hal yang lebih modern, kepemimpinan sebuah perusahaan, berkarya di bidang sosial dan sebagainya.

Kehidupan yang dinamis tersebut, terkadang membuat wanita lupa untuk menjaga kesehatan yang merupakan bagian investasi terpenting dalam hidup. Selain dari faktor internal, saat ini lingkungan juga mempengaruhi menurunnya daya tahan tubuh seorang wanita dalam bekerja.

Faktor eksternal atau lingkungan luar yang mempengaruhi seperti polusi udara. Seperti dilansir dari Greenpeace dan IQ AirVisual bahwa Jakarta sebagai ibu kota negara menjadi kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Asia Tenggara. Bayangkan, aktivitas serta pekerjaan yang setiap hari dilakukan harus ditemani dengan udara yang tidak sehat. Tentunya, hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan wanita.

Di samping itu, profesi maupun pekerjaan yang begitu padat membuat kebanyakan wanita melupakan pola makan yang sehat. Gaya hidup yang tidak teratur seperti waktu istirahat, berolahraga dan sebagainya.

Bekerja dengan tekanan, pencapaian target, kemacetan lalu lintas juga memicu tingkat stres yang cukup tinggi. Sehingga, kebanyakan wanita saat ini memiliki tekanan darah yang tidak stabil.

Sebagai seorang wanita, saya juga menjadi bagian dari milenial yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Sama halnya dengan wanita karir, senantiasa mencapai target untuk menghasilkan sesuatu karya.

Meskipun saat ini tidak lagi menjadi seorang pekerja kantoran, akan tetapi pekerjaan sebagai full timer alias IRT (Ibu Rumah Tangga) lebih banyak menyita waktu dan tenaga. Belum lagi mengasuh anak yang memiliki kecerdasan kinestik di atas rata-rata.

Tak hanya sebagai IRT, saya juga mengambil bagian dari perkembangan dunia digital sebagai nara blog, song/jingle maker, influencer dan sebagainya. Meskipun pekerjaan hanya terlihat dari rumah, namun sangat menyita tenaga dan juga menghasilkan tekanan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, tak jarang wanita milenial seperti saya mengalami kondisi tubuh yang tidak sehat. Puncaknya, wanita mengalami berbagai penyakit bahkan penyakit pembunuh nomor 1 di Indonesia.

Penyakit-penyakit tersebut datang dikarenakan akumulasi dari gaya hidup tidak sehat yang dilakukan para wanita milenial. Prestasi yang gemilang, karir yang memuncak, penghasilan yang luar biasa membuat sebuah kesehatan menjadi terabaikan.

Sebut saja kanker payudara dan serviks yang saat ini sudah merajai dan menggerogoti kebanyakan wanita. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, setidaknya terdapat 15.000 setiap tahunnya kasus wanita Indonesia terinfeksi kanker serviks. Belum lagi munculnya, kanker payudara yang dikatakan sebagai The Silent Killer para wanita milenial.

Umumnya, wanita milenial memiliki target dalam mengerjakan satu bagian pekerjaan atau profesi yang dijalani. Alhasil, wanita disebut sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia. Masalahnya, kehebatan tersebut tidak disertai dengan gaya hidup sehat yang sangat diperlukan oleh tubuh.  

Ketika kondisi sudah lemah dengan berbagai penyakit, maka alarm untuk beristirahat baru muncul pada tubuh wanita tangguh jaman now. Bahayanya, ternyata penyakit yang diderita cukup ‘menyeramkan’ sehingga merenggut sebuah kehidupan. Berikut 2 (dua) jenis penyakit yang menjadi pembunuh no.1 wanita milenial:

1. Kanker Payudara

Kebanyakan wanita pasti mengetahui jenis penyakit ini. Penyakit yang diam-diam menjadi pembunuh sebuah kehidupan. Kanker payudara merupakan tumor ganas yang tumbuh di jaringan payudara.

Ciri umum yang terjadi adalah munculnya seperti benjolan pada payudara. Benjolan ini memiliki tekstur yang keras dan terjadi rasa sakit yang tak henti.

Menurut para ahli, sel kanker yang terbentuk merupakan sel yang abnormal. Bahayanya, kanker ini terjadi 1 dari 8 wanita di dunia. Bayangkang betapa rentannya seorang wanita terserang penyakit ini.

2. Kanker Serviks

Pembunuh wanita yang kedua adalah kanker serviks. Kanker ini tumbuh di sel rahim wanita. Berdasarkan sumber yang dirilis oleh WHO lebih dari 92 ribu kasus kematian di Indonesia disebabkan oleh kanker dan 10% di antaranya merupakan kanker serviks.

Menurut Kementerian Kesehatan terdapat 15.000 kasus kanker serviks setiap tahunnya. Angka harapan hidup terhadap kanker ini tergantung dari stadium yang dialami.

Jika terdapat ciri-ciri seperti pendarahan di sekitar vagina yang tidak normal, mengalami keputihan yang tidak biasa, mudah lelah dan sebagainya maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Melihat, kedua jenis penyakit ini sangat berbahaya bagi wanita maka pentingnya deteksi dini.

Pengalaman keluarga terdekat pernah mengalami keduanya. Bersyukurnya, penyakit ini diketahui sedini mungkin dan dapat ditanggulangi.

Gejala awal persis dirasakan dan berkembang begitu cepat. Namun, saat diketahui dan dilakukan tindakan maka gejala maupun stadium tidak berlanjut.

Selain menjaga pola hidup sehat, keluarga saya pun terus berupaya untuk memeriksa secara berkala. Hal ini bertujuan agar sel kanker tidak kembali dan dapat tuntas.

Masalahnya adalah biaya yang dikeluarkan untuk menangani dan mengobati penyakit ini tidaklah murah. Sayangnya, salah seorang keluarga yang mengalami ini harus menjual beberapa aset demi pengobatan.

Hal yang disesalkan adalah tidak memiliki asuransi untuk membantu pengobatan penyakit yang datang tersebut. Oleh karena itu, belajar dari pengalaman keluarga sendiri, maka saya sadari pentingnya asuransi kesehatan yang mampu melindungi khususnya bagi wanita.

Tentunya, sebagai wanita yang memiliki aktivitas serta tingkat stres yang cukup tinggi sudah sebaiknya memiliki asuransi kesehatan yang khusus melindungi jenis penyakit pembunuh wanita tersebut. Jangan sampai, penyakit datang baru memikirkan biaya untuk pengobatan.  

Jika sudah terlambat, maka tak aneh kalau berbagai aset pun harus dijual demi mendapatkan kesehatan. Oleh karena itu, kesehatan itu menjadi berharga saat penyakit datang melanda.

Berikut 3 (tiga) peran asuransi terhadap wanita milenial:

  1. Wanita Lebih Kompleks

Wanita secara umum mampu mengerjakan berbagai aktivitas. Namun, secara tidak langsung memiliki tingkat stres yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tanpa disadari mudah terserang berbagai penyakit.

  1. Persiapan Penyakit Kronis

Penyakit kronis atau pembunuh no.1 di dunia bisa saja menyerang setiap wanita. Bahkan setiap wanita berpotensi memiliki bibit kedua penyakit di atas. Jika memiliki asuransi kesehatan, tentunya sangat membantu dalam proses pemulihan.

  1. Siaga Keuangan

Jika wanita sudah berumah tangga, tentunya banyak hal yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah kondisi keuangan keluarga. Sebaiknya, jika sudah memiliki asuransi kesehatan maka kondisi keuangan keluarga pun dapat diselamatkan.

Oleh karena itu, sebagai wanita milenial yang memiliki pola hidup dinamis sebaiknya memiliki asuransi kesehatan yang menjadi pelindung saat dibutuhkan. Peran asuransi ini benar-benar dirasakan dan kehidupan masa depan jauh lebih aman.

Hari ini merupakan awal menuju masa depan. Kehidupan yang aman dan nyaman jika memiliki asuransi kesehatan di mana menjadi sebuah investasi yang berharga.

Dua penyakit pembunuh nomor.1 di dunia ini tentunya dapat diatasi dengan mudah jika wanita milenial memiliki asuransi  kesehatan. Nah, dalam memilih asuransi tentunya tidak semudah memilih baju online. Diperlukan ketelitian sebelum memutuskan jenis, produk serta perusahaan asuransi mana yang menjadi pilihan.

Asuransi kesehatan yang khusus memproteksi wanita milenial dengan penyakit kanker payudara maupun serviks adalah Sequis Lady Protection Rider. Asuransi ini merupakan produk terbaik yang dipersembahkan perusahaan asuransi Sequis kepada semua wanita milenial.

Sequis merupakan perusahaan yang menaungi PT Asuransi Jiwa Sequis Life yang memasarkan berbagai asuransi dan salah satunya adalah Sequis Lady Protection Rider. Perusahaan ini memiliki lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional. Hebatnya, Sequis sudah melayani lebih dari 440.000 jumlah polis.

Untuk pembuktian salah satu kepercayaan terhadap perusahaan ini adalah dengan berbagai penghargaan yang diperoleh seperti:

  1. 1st God Life Insurance Company (2009)
  2. Best Life Insurance Company (2010)
  3. Best Life Insurance Equity Rp100 Bilion – Rp250 Bilion (2013)
  4. Best Life Insurance Equity 200 Bilion – 500 Bilion (2015)
  5. Top Indonesia Consumer Choice Award.

Tentunya, kapabilitas dalam mengelola berbagai investasi dan salah satunya di bidang kesehatan membuat saya percaya akan perusahaan ini. Perusahaan yang memberikan kemudahan asuransi kesehatan bagi wanita  milenial.

Sequis Lady Protection Rider adalah pilihan yang tepat bagi setiap wanita milenial. Hal ini dikarenakan memiliki banyak keunggulan, seperti memberikan hingga 120% Uang Pertanggungan (UP), dimana Uang Pertanggungan hingga 1 miliar. Tak hanya itu, terdapat tambahan pertanggungan maksimum 20%.

Keuntungan-keuntungan yang ditawarkan Sequis menjadi alasan untuk memilih Sequis Lady Protection Rider. Namun, sebelum memilih asuransi kesehatan ini, maka terdapat beberapa ketentuan:

Saya mulai menyadari bahwa asuransi kesehatan yang bersifat khusus pada wanita ini sangat membantu sehingga sudah menjadi keputusan terbaik untuk memilikinya. Oleh karena itu, untuk para wanita milenial yang ingin merancang masa depan dengan kenyamanan, segera bergabung bersama sequis.

Sequis Media Sosial

Kantor Pusat: PT Asuransi Jiwa Sequis Life Sequis Center, Lt.6, Jl. Jend. Sudirman No. 71, Jakarta 12190, Indonesia | Telp. (62-21) 5223 123 | Fax. (62-21) 5213 579 - 80

Sequis Care Telp. (62-21) 2994 2929 | dapat dihubungi setiap hari kerja pukul 08.15 - 17.00 WIB | Email: care@sequislife.com

Categories: Blog

106 Comments

Joe Candra · August 31, 2019 at 5:18 pm

Ya Allah kanker emg ngeri bgt tuh kak. Biayanya mahal pula. Bener2 harus punya proteksi yg all include ya kayak Sequis.

    ardasitepu · September 1, 2019 at 4:58 am

    Iya banget bang. Keluarga terdekat pernah mengalami kedua penyakit yang sangat berbahaya ini. Pakai Lady Protection ini lebih aman dan nyaman di masa depan.

Reyne Raea · September 1, 2019 at 9:04 am

Waooooo, keren banget ya asuransi ini, jarang-jarang asuransi yang mengcover penyakit-penyakit kritis kayak kanker.

Namun apapun itu, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan selalu, terutama kita para wanita yang nggak boleh sakit ya mba 🙂

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:55 pm

    Amin mbak, iya bener banget saya juga kagum dengan produk Sequis yang Lady Protection Rider ini. Jadi persiapan dini sebelum kemungkinan dan sebagainya.

      Reyne Raea · September 5, 2019 at 4:59 pm

      Bener ya, biar gimana pun sedia payung sebelum hujan itu lebih baik.
      Meskipun kita selalu berharap semoga kita sehat selalu, aamiin.

      Biar nanti kalau sakit, ga bingung masalah lain selain masalah kesembuhan aja 🙂

        ardasitepu · September 7, 2019 at 4:56 am

        Amin mbak, semoga kita selalu sehat dan jauh dari penyakit yang mematikan.

Diah Kusumastuti · September 1, 2019 at 9:00 pm

Ya Allah.. semoga kita para perempuan yang baca ini terhindar dari penyakit pembunuh nomor 1 itu ya, Mbak
Ngeri banget bayanginnya. Na’udzubillahi min dzalik..
Btw makasih info soal Sequis Lady Protection Rider. Bisa jadi pertimbangan untuk perlindungan dari penyakit itu..

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:55 pm

    Iya mbak Diah, mungkin ada keluarga yang bisa direkomendasikan untuk mengikuti produk ini, Saya aja sampai udah hitung2an premi di rumah hihi

      Kurnia amelia · September 7, 2019 at 12:54 am

      Peran wanita memang cukup besar ya untuk kemajuan ekonomi kita makanya sebisa mungkin kalau perempuan bisa menikmati fasilitas kesehatan dengan mudah dan murah soale saat ini untuk pengecekan kanker payudara itu cukup mahal pemeriksaanya kalau tidak pakai BPJS.

        ardasitepu · September 7, 2019 at 4:57 am

        Iya mbak, makanya Sequis melindungi setiap wanita terkhusus untuk jenis penyakit berbahaya tersebut.

@nurulrahma · September 1, 2019 at 10:45 pm

Nah kanker memang silent killer banget.
Untunglah ada sequis ya Kak.
Yang bersedia memberikan uang pertanggungan, bahkan untuk penyakit berat semacam kanker ini

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:56 pm

    Itu dia mbak, apalagi wanita milenial sekarang kan penuh dengan ancaman seperti pekerjaan, makanan, gaya hidup dan sebagainya.

      nurulrahma · September 5, 2019 at 12:05 pm

      Exactlyyy!!
      Mbaaa sering2 bikin artikel kayak gini yaakk
      Penuh edukasi tapi enaaakk dibaca

Indah Nuria · September 2, 2019 at 12:10 am

Asyiknya punya peri pelindung yaaa mba.. dan manfaat premi yg tercovwr oke juga nih

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:57 pm

    Iya mbak Indah semoga bisa mengcover semua kebutuhan wanita apalagi jenis penyakit ini.

yola widya · September 2, 2019 at 3:42 am

memang wanita harus super hati-hati menjaga kesehatannya, dan harus punya back up asuransi juga

Lusi · September 2, 2019 at 4:01 am

Semoga teman2 makin sadar kesehatan. Beberapa teman netizen sudah terkena kanker. Ada yg sudah meninggal tapi banyak yg bisa survive. Semoga makin banyak teknologi kesehatan yg bisa menolong.

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:57 pm

    Iya mbak, untuk hal ini dibutuhkan juga persiapan yaitu asuransi yang bisa melindungi para wanita.

    Natra Rahmani salim · September 5, 2019 at 11:29 am

    Eh bagus banget nih kak Arda, jarang soalnya yang spesifik buat wanita seperti ini. Bener kadang aku deg degan perihal kesehatan diri sendiri kalo gak di cover. Banyak biayanya.

Meliawati · September 2, 2019 at 5:12 am

Bener banget, dua penyakit kangker itu emang yang paling banyak menyerang. Duh, ngeri banget ya. Bener-bener butuh proteksi nih kalau kayak gini. Makasih ya mbak sharingnga. Bermanfaat sekali

Efa Butar butar · September 2, 2019 at 5:42 am

Betul banget Mba. Temenku kebetulan pernah ngalamin juga. Papanya baru meninggal dan kudu keluarin banyak biaya untuk itu. Ngga lama, temenku ini usus buntu dan harus dioperasi. kalau bayar sendiri 15jt kurang lebih biayanya. Untung banget memang udah proteksi dari awal, dia ada asuransi jadi ngga perlu mikirin lagi pos biaya mana yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan berobat itu

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:58 pm

    Memang mbak, asuransi memiliki keuntungan yang luar biasa, terkhusus buat kita wanita yang memang rentan terserang berbagai penyakit.

Fauziah azzahra · September 2, 2019 at 6:59 am

Kanker payudara dan serviks paling banyak di alami wanita ya mba. Siapapun bisa saja kena. Kita memang perlu sih asuransi yang khusus wanita ini. Apalagi penanganan kanker itu ya ga mudah. Banyak terapi yang harus dijalani dan harganya juga gak murah

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:59 pm

    Iya mbak, kalau sudah terkena maka akan banyak biaya yang akan dikeluarkan. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tentunya persiapan untuk kemungkinan terburuk melalui asuransi kesehatan mbak.

      Fauziah azzahra · September 5, 2019 at 12:40 pm

      Iya benar sekali mba. Sesuai dengan judulnya ya sequis ini peri pelindung wanita. Semoga banyak wanita yang teredukasi akan pentingnya kesehatan dan bergabung bersama sequis untuk menjaga kesehatannya.

Herva Yulyanti · September 2, 2019 at 7:17 am

Aku jadi inget tetanggaku dulu saat aku masih TK mba, kena kanker payudara dan dulu belum sengtrend ini banyak asuransi kesehatan yang ditawarkan dengan premi murah seperti Sequis ini, sampai akhirnya tetangga meniggal karena sama sekali tak punya biaya sementara anaknya banyak 🙁 sedih banget dulu almh. ibu juga sampe nangis tersedu melihat kondisi yang tragis 🙁

    ardasitepu · September 2, 2019 at 4:34 pm

    Ya ampun mbak, sedih banget mbak. Apalagi masih banyak yang harus diasuh dan ditanggung ya. Inilah pentingnya asuransi kesehatan khusus penyakit wanita ini mbak.

    Fauziah azzahra · September 5, 2019 at 12:36 pm

    Iya bener banget mba, sesuai dengan judulnya sequis ini peri pelindung wanita. Semoga banyak wanita yang gabung di asuransi sequis ini ya mba. Dan juga mengajak wanita untuk peduli terhadap kesehatannya.

Hidayah Sulistyowati · September 2, 2019 at 10:34 am

SEtuju deh Arda, kalo perempuan itu rentan dengan penyakit yang mematikan. Dan semoga kalo ikut menjadi member asuransi bisa memiliki payung saat butuh dana untuk pengobatan

    ardasitepu · September 2, 2019 at 4:32 pm

    Iya mbak jadi payung saat membutuhkan.

Visya Al Biruni · September 2, 2019 at 5:54 pm

Ahh iya banget nihe mba, kesibukan beekrja kadang membuat lupa. Padahal banjzkfaktor Yang memicu terhambatnya bekerja salah satunya penyakit. Korelasi yang cerdas mba.

    ardasitepu · September 4, 2019 at 1:59 pm

    Iya mbak, kalau bekerja dan memiliki pola hidup yang tidak sehat membuat kita bisa kelabakan dengan berbagai penyakit.

Ainhy Edelweiss · September 2, 2019 at 10:44 pm

Di era milenial ini, sisi negatifnya yah hidup serba instan otomatis, kesehatan jg berpengaruh, sebagai perempuan sy memang memerlukan wadah yang bisa memperingatkan ttg pntgnya hidup sehat

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:00 pm

    Serba instan dan membuat kesehatan juga menurun dan akhirnya memang ada persiapan yang lebih melalui asuransi kesehatan ini ya mbak.

Nia K. Haryanto · September 3, 2019 at 1:27 am

Wuih keren, Sequis punya asuransi yang khusus untuk perempuan. Memang bener, penyakit yang diderita perempuan itu banyak. Mana kebanyakan serius dan mematikan. Jadinya, sebagai upaya perlindungan, asuransi wajib dimiliki perempuan. Dan dibedakan dari jenis asuransi lain tentu akan sangat lebih baik.

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:01 pm

    Saya juga terkagum baru kali ini bisa ada asuransi yang khusus melindungi wanita dengan berbagai penyakit yang mematikan.

Kurnia amelia · September 3, 2019 at 3:23 am

Yups kanker payudara dan kanker serviks masih bisa dibilang tinggi , belum lama ini saya mengikuti talkshow mengenai kanker payidara Her2 positif dan memang perlu penangan khusus. Semoga kita jauh2 ya dari penyakit ini.

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:01 pm

    Perlu penanganan khusus dan jika sudah terkena maka akan dibutuhkan biaya besar mbak, Maka dari itu kita selalu bersiap melalui asuransi kesehatan.

lendyagasshi · September 3, 2019 at 5:34 am

Kalau ikut asuransi Sequis Lady bakalan dapet fasilitas periksa berkala gak yaaa…
Karena kalau sudah terlanjur “ada” kan makin susah ngobatinnya yaa…

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:02 pm

    Iya mbak, nanti di brosur ada cara perhitungannya untuk pengobatan yang diberikan.

      lendyagasshi · September 5, 2019 at 4:05 am

      Ini ada minimum usia nasabahnya gak, kak..?
      Dan maksimum?
      Kalau untuk orang tua baiknya bukan asuransi Sequis Lady yaa…

Fenni Bungsu · September 3, 2019 at 8:29 am

Deteksi dini boleh dikatakan sudah banyak dilakukan oleh para wanita ya kak, makin peduli dengan kesehatan sehingga bisa antisipasi dan cepat mendapat penanganan

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:02 pm

    Bener mbak, ini dia pentingnya deteksi dini untuk wanita sehingga memudahkan untuk mengetahui jenis penyakit.

Desi Namora · September 3, 2019 at 9:27 am

Bener bgt nih Mba arda, kanker serviks, payudara,n rahim memang menakutkan bgt bg wanit. sereem bgt yak. semoga terhindar dr penyakit tersebut aamiin. banyak tanggungan pekerjaan semoga tidak lupa membuat kita lupa jaga kesehatan

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:03 pm

    Jadi wanita memang kudu lebih menjaga kesehatan mbak agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk penyakit yang mematikan seperti ini mbak.

Indri · September 3, 2019 at 12:37 pm

Keren ya ada asuransi yang mengerti kebutuhan wanita dan layanan lengkap, jaman sekarang jaga-jaga itu perlu apalagi dari penyakit macam kanker

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:04 pm

    Setuju banget mbak, asuransi kesehatan sangat melindungi wanita bahkan menyelamatkan wanita yang sudah terkena penyakit.

Rahmah · September 3, 2019 at 4:20 pm

Ya Tuhan
Saya terlewat untuk ikutan lomba ini
Hmm memang disuruh fokus sama baby saja dulu kayaknya nih

Semoga menang, Mbak Arda

Farhati Mardhiyah · September 3, 2019 at 10:42 pm

Memang asuransi itu untuk dana darurat ya kak, persiapan kalau2 hal yg tidak kita inginkan terjadi

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:05 pm

    Yup asuransi kesehatan dapat sebagai investasi di masa yang akan datang dan bisa pula untuk dana darurat jika tidak memiliki dana tunai dalam pengobatan.

Siti Hairul · September 4, 2019 at 12:00 am

Perempuan itu biasanya saking sibuknya kurang memperhatikan kesehatan diri sendiri. Harus mulai aware lagi dengan kebutuhan pribadi. Asuransi membantu perempuan lebih siap saat terjadi hal tidak terduga

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:06 pm

    Asuransi kesehatan dari Sequis ini sangat membantu dan memberikan solusi bagi setiap wanita milenial mbak.

      Sera W. · September 7, 2019 at 10:33 pm

      Serem ya emang sekarang, banyak penyakit yg mengintai, lebih2 wanita. Tapi keren jg Sequis ini pnya produk proteksi khusus wanita. Meskipun saya baru denger, hehe.
      Thanks infonya kaka

Dian · September 4, 2019 at 12:23 am

Setuju mbak, betapa perempuan butuh asuransi ya. Begitu penting peran perempuan, disamping itu juga banyak penyakit kronis yang mengancam perempuan. Asuransi menjadi peri penyelamat

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:06 pm

    Asuransi kesehatan Sequis ini menjadi peri pelindung bagi wanita milenial yang sangat jarang memiliki pola hidup sehat.

Sumiyati Sapriasih · September 4, 2019 at 12:37 am

bener banget perempuan itu mesti multitalenta dalam segala hal, apalagi ketika penyakit datang melanda. Disini asuransi yang kita butuhkan secara biaya rumah sakit mahal sekali. Yuk bu ibu kita sisihkan uang untuk bisa ikut asuransi dengan cicilan setiap bulannya

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:07 pm

    Iya bener mbak, biaya RS dan pengobatan saat ini luar biasa mahal. Oleh karena itu kita perlu asuransi yang meringankan pengeluaran.

Andiyani Achmad · September 4, 2019 at 2:48 am

wanita harus melek dan bisa jaga kesehatan, terutama kesehatan intim. Supaya bisa mencegah datangnya penyakit tidak menular ini

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:08 pm

    Iya mbak, harus bisa jaga kesehatan serta menjaga pola hidup yang baik.

Ria Nugros · September 4, 2019 at 8:48 am

Sekarang ada ya asuransi yang khusus diperuntukan para wanita, tentunya ini menjadi berita baik untuk saya sebagai seorang wanita 😀

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:08 pm

    Iya mbak Ria, saya juga bersemangat sekali ketika ada asuransi Lady Protection Rider dari Sequis ini mampu menjangkau wanita milenial dengan berbagai dilema penyakit.

      Sera W. · September 7, 2019 at 10:35 pm

      Serem ya emang sekarang, banyak penyakit yg mengintai, lebih2 wanita. Tapi keren jg Sequis ini pnya produk proteksi khusus wanita. Meskipun saya baru denger, hehe.
      Thanks infonya kaka

        ardasitepu · September 8, 2019 at 6:33 am

        Iya mbak, Sequis Lady Protection Rider ini khusus meng-cover penyakit seperti serviks, lupus dan kanker payudara.

Suciarti Wahyuningtyas · September 4, 2019 at 11:00 am

Memang betul, perempuan itu sangat mempengaruhi PDB sama seperti kalau dirumah. Perempuan itu menteri keuangan, hehehheee… Duh ngobrolin soal kanker ini emang serem tapi memang perempuan lebih rentan terkena kanker payudara dan kanker servicks. Jadi mending dari sekarang nih kita memberikan perlindungan terhadap diri sendiri dan keluarga.

    ardasitepu · September 4, 2019 at 2:09 pm

    Yup setuju mbak, kita harus memiliki pelindungan agar mampu menjaga diri sendiri serta keluarga.

      Eno Martini · September 5, 2019 at 1:54 am

      Aku baru tahu asuransi ini, mba. Tapi memang asuransi penting buat proteksi diri dan keluarga agar lebih nyaman ya

        ardasitepu · September 9, 2019 at 1:02 pm

        Iya mbak, silahkan bergabung ke Sequis Lady Protection Rider ini.

Afifah Nurul Haq · September 4, 2019 at 2:47 pm

Iya sih Mbak, wanita itu lebih kompleks daripada laki2. Tentunya perlu perlindungan yang lebih juga. Asuransi harus punya untuk jaga2, tapi meski begitu, kita perlu juga nerapin pola hidup sehat. Btw, Sequis yang ini bisa cover biaya melahirkan ga ya? Hehe

    ardasitepu · September 5, 2019 at 2:35 am

    Pola hidup sehat sangat dibutuhkan mbak, kalau sequis jenis Lady Protection Rider ini tidak mengcover untuk melahirkan mbak.

Hida · September 4, 2019 at 8:49 pm

Wanita itu emang rentang terhadap penyakit, oleh karena itu perlu perlindungan kesehatan. Dilihat tugas dan peran wanita / ibu yang multi aspek ( sebagai pencari nafkah, pengokoh kasih sayang keluarga,dll)

    ardasitepu · September 5, 2019 at 2:36 am

    Iya mbak bener banget jadi kita selalu memiliki tanggung jawab yang cukup besar sehingga harus menjaga pola hidup sehat dan memiliki asuransi kesehatan.

Elva Susanti · September 5, 2019 at 4:31 am

Tertampar banget nih dgn ulasannya mbak Arda, soalnya saya masih minim akan persiapan2 utk perlindungan kesehatan. Krn saya pikir, ntar2 aja menyiapkan segala sesuatunya termasuk asuransi

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:32 am

    Kita tetap menjaga kesehatan mbak, untuk segala sesuatunya juga ada persiapan seperti asuransi kesehatan ini.

Ludyah Annisah · September 5, 2019 at 5:29 am

Wah, aku baca artikel ini sekaligus reminder banget buat aku supaya lebih fokus jaga kesehatan. Secara, perempuan itu lekat banget dengan yang namanya penyakit kanker. Dan, hadirnya sequis ini tepat banget ya mba untuk memberikan perlindungan bagi wanita. Mesti kepoin lebih lanjut nih.

Ludyah Annisah · September 5, 2019 at 5:32 am

Baca artikel ini sekaligus reminder banget mba buat aku, supaya fokus jaga kesehatan. Secara, kalau ibu sakit pasti kondisi rumah bakal enggak kondusif. Apalagi perempuan ya mba, lekat banget dengan penyakit kanker. Pas banget nih hadirnya sequis untuk memberikan perlindungan bagi perempuan. Mesti kepoin lebih lanjut nih.

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:31 am

    Fokus pada kesehatan apalagi perempuan yang rentan dengan berbagai penyakit ya mbak.

Lidya · September 5, 2019 at 9:11 am

Serem kalua udah ngomongin penyakit mematikan, siapa sih yang mau sakit ya mbak. Tapi kalau sudah punya perlindungan setidaknya lebih aman lah kalau ada apa-apa apalagi biaya ke rumah sakit itu mahal

    Meliawati · September 6, 2019 at 12:24 am

    Aku setuju mbak. Asuransi kesehatan semacam ini memang penting banget. Terutama buat wanita. Karena wanita lebih rentan terkena berbagai macam penyakit serius seperti kanker payudara dan kangker serviks tersebut.

      ardasitepu · September 8, 2019 at 6:31 am

      Itu dia kegunaan dan persiapan payung sebelum hujan mbak hihi

Dyah Ummu AuRa · September 5, 2019 at 10:42 am

Ada plus minusnya ikut asuransi begini. Tapi memang sangat terasa jika kita sakit apalagi kanker yang butuh biaya banyak ya mbak. Jadi dilema terkadang.

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:30 am

    Iya mbak, sebaiknya persiapan sedini mungkin lebih baik.

Keke Naima · September 5, 2019 at 2:53 pm

Wanita dengan segala potensinya. Peran wanita memang gak bisa diabaikan juga. Bahkan wanita lebih kompleks. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Aamiin

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:30 am

    Iya mbak, semoga kita sehat selalu dan tidak lupa perlindungan Sequis Lady Protection Rider ini.

Helena · September 6, 2019 at 9:38 pm

wah, rider ini fokus banget ke masalah kesehatan yang sering dialami wanita, ya, seperti kanker payudara dan kanker serviks. Sequis ngerti banget kebutuhan wanita millennial!

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:29 am

    Iya mbak fokus pada kanker payudara, serviks dan juga lupus.

Natara · September 7, 2019 at 1:29 am

Nah makanya aku sebel banget deh kalo para kaum adam itu sampe bilang, enak ya jadi wanita, apa apa diprioritaskan… hmmm dia ga tau aja bagaimana kompleksnya masalah wanita, hehehe btw, setuju kak kita emang butuh perlindungan demi masa depan

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:29 am

    Hehe iya mbak, wanita itu serba bisa dan memang mampu mengerjakan banyak hal. Terkadang lupa menjaga kesehatannya. Jadi memang dibutuhkan perlindungan kesehatan.

Monica Anggen · September 7, 2019 at 2:17 am

Perempuan itu saking sibuknya dan multitalentanya, sering melupakan diri dan kesehatannya sendiri. Padahal dari makanan, gaya hidup, bahkan lingkungan keseharian, perempuan rentan banget terkena berbagai penyakit. Semoga ya kita semua yang perempuan terhindar dari penyakit-penyakit berat dan perlu mulai persiapin diri juga untuk menyiapkan perlindungan tambahan dengan sequis lady protection

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:28 am

    Amin mbak, semoga kita terus sehat dan memang butuh perlindungan tambahan seperti Sequis Lady Protection Rider ini.

Dian Restu Agustina · September 7, 2019 at 4:21 am

Sedemikian penting manfaat asuransi sebagai proteksi terhadap berbagai penyakit berbahaya yang mengincar wanita yaa..
Dan Sequis lengkap punya jawabannya.
Artilel yang lengkap, Kak. Terima kasih pencerahannya

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:27 am

    Sama-sama mbak Dian, semoga wanita Indonesia lebih sadar dan peduli akan kesehatan dan bisa mempersiapkan berbagai rencana dan salah satunya adalah melalui asuransi kesehatan.

Rach Alida Bahaweres · September 7, 2019 at 4:38 am

Asuransi kesehatan menurutku memang penting banget. Dan harus sejak dini

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:27 am

    Penting banget kalau sudah bicara asuransi kesehatan ya mbak dan sebaiknya memang sedini mungkin.

Uniek Kaswarganti · September 7, 2019 at 5:24 am

Wanita memang rawan sekali terserang kedua penyakit mematikan di atas ya mba. Selain gaya hidup sehat yang sudah menjadi kebutuhan mutlak, perlindungan diri juga dibutuhkan. Memilih Sequis Lady Protection ini bisa menjadi salah satu langkah bijak untuk melindungi diri.

    ardasitepu · September 8, 2019 at 6:26 am

    Langkah bijak untuk melindungi diri sendiri dan aman di masa depan mbak.

Evalina · September 8, 2019 at 2:57 pm

Asuransi kesehatan sequis, Sequis Lady Protection, memang sangat diperlukan wanita

    ardasitepu · September 9, 2019 at 1:04 pm

    Yup sangat diperlukan mbak apalagi untuk wanita milenial.

Silvia · September 9, 2019 at 1:18 am

Saya setuju tuh kalau asurans penting, apalagi sebagai wanita aktif. Saya kadang merasa khawatir dgn kesehatan, jadi asuransi bisa jadi salah satu penanggung bila ternyata bener2 butuh disaat yg tepat.

    ardasitepu · September 9, 2019 at 1:03 pm

    Setuju banget mbak, asuransi jadi pilihan yang tepat di saat yang tidak terduga kelak.

thomas · September 9, 2019 at 9:12 am

Keren ito:)

    ardasitepu · September 9, 2019 at 1:03 pm

    Terima kasih ito, telah berkunjung ke website saya.

Siti Faridah · September 25, 2019 at 12:34 pm

Perempuan memang rentan terkena penyakit kanker ya, Mbak. Maka dari itu aku mulai sadar untuk tetap selalu menjaga kesehatan. Sequis keren banget ya mengerti perempuan dengan adanya Sequis Lady Protection.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!