Berlibur bersama pasangan suami atau istri tentu lebih sempurna jika mengunjungi tempat-tempat yang romantis. Suasana yang syahdu dengan pemandangan yang mendukung dapat menciptakan nuansa romantis yang diharapkan. Beberapa wisata Semarang pun terkenal sebagai tempat wisata paling romantis sehingga sangat cocok dijadikan destinasi untuk momen romantis pasangan.

Keindahan alam di Semarang tidak melulu soal lautnya saja. Di kota ini terdapat kekayaan alam lain berupa danau, perbukitan, sawah, hutan, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin berlibur bersama pasangan ke Semarang, jangan lewatkan tempat wisata romantis Semarang berikut ini:

1. Wisata Eling Bening

Pengalaman berkesan bisa kamu dapatkan bersama pasangan ketika berkunjung ke Eling Bening. Di area pelataran resto tersebut kamu bisa melihat pemandangan berupa perbukitan, persawahan, perkebunan kopi, dan hamparan Rawa Pening.

Dari tempat wisata ini kamu juga bisa melihat kereta uap yang melaju menuju museum kereta api Ambarawa. Tak jarang spot-spot di Wisata Eling Bening dijadikan spot untuk foto dan video pre-wedding. Fasilitas outbound dan kolam renang juga tersedia di sini. Ketika malam hari tiba suasana semakin romantis dengan ditemani kerlap-kerlip lampu perkotaan.

Untuk memasuki kawasan wisata ini para pengunjung akan dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Jika ingin menggunakan fasilitas yang ada maka pengunjung harus membayar biaya tambahan. Jam operasional Eling Bening mulai dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB ketika weekday dan pukul 07.00 WIB – 18.30 WIB ketika weekend.

Lokasi: Jalan Kartini Tambakboyo, Desa Ambarawa, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

    2. Pantai Marina

    Pantai Marina terkenal dengan pemandangannya yang eksotis di antara rindangnya pepohonan di pinggir pantai. Pantai yang dulunya merupakan hutan bakau dan tambak ini dirombak dengan cara reklamasi daratan dan menjadi tempat rekreasi seperti sekarang ini.

    Nuansa romantis akan begitu kental terasa ketika sunset tiba dan semburat warna jingga mewarnai langit di atas pantai. Pantai ini juga memiliki spot foto menarik seperti replika perahu, jembatan kayu, atau bebatuan pemecah ombak di pinggir pantai. Dinner romantis di pinggir pantai ini pun akan menjadi pengalaman mengesankan bersama pasangan.

    Tarif tiket masuk wisata pantai di Semarang ini adalah Rp 5.000 per orang. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang buka setiap hari selama 24 jam ini kapanpun. Lokasinya yang sangat strategis karena berada di dekat Bandara Ahmad Yani ini sangat memudahkan akses transportasi umum.

    Lokasi:  Jl. Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah.

      3. Kota Lama

      Kota Lama yang identik dengan bangunan khas peninggalan zaman kolonial menjadi salah satu rekomendasi wisata romantis di Semarang. Akan menjadi pengalaman yang mengesankan ketika bisa menyusuri jejak sejarah di Kota Lama bersama pasangan di sini.

      Agar suasana lebih romantis kamu bisa menyewa sepeda onthel dan berkeliling Kota Lama dengan boncengan berdua. Di sekitar Kota Lama juga terdapat restoran, coffee shop, dan spot-spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan sebagai latar foto.

      Tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk memasuki kawasan wisata ini alias gratis. Untuk jam operasionalnya sendiri setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapanpun ke tempat wisata ini. Lokasinya berada di pusat kota sehingga sangat mudah diakses dengan transportasi umum.

      Lokasi: Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Tanjungmas, Semarang, Jawa Tengah.

      Suasana romantis tidak hanya bisa diciptakan dengan tempat-tempat yang mendukung munculnya nuansa romantis. Namun, momen-momen sederhana di tempat yang biasa pun bisa menimbulkan suasana romantis bersama pasangan.

      Wisata Semarang tersebut bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin berlibur bersama pasangan menciptakan kenangan yang tidak terlupakan.  Jangan lupa bagikan artikel ini lewat media sosial agar Semarang semakin ramai dikunjungi turis, baik domestik maupun mancanegara.

      Deskripsi: Berlibur bersama pasangan suami atau istri tentu lebih afdhol jika mengunjungi tempat-tempat yang romantis. Suasana yang syahdu dengan pemandangan yang mendukung dapat menciptakan nuansa romantis yang diharapkan. Beberapa wisata Semarang pun terkenal sebagai tempat wisata paling romantis sehingga sangat cocok dijadikan destinasi untuk momen romantis pasangan.

      Categories: Blog

      17 Comments

      Riawani elyta · October 29, 2019 at 10:15 am

      Baru pernah ke lawang sewu. Semoga kapan2 bisa ke semarang lagi

      Mugniar · October 29, 2019 at 11:15 am

      Mbaak, saya tuh kebayangnya, ke tempat-tempat di atas itu, sama pak suami lalu berfoto ala-ala pre wedding gitu

      Okti Li · October 29, 2019 at 1:10 pm

      Kirain Lawang Sewu akan masuk nominasi lokasi tujuan wisata, melihat fotonya nampak di depan. Ternyata malah tidak ada, tidak masuk di list ya…

      nurulrahma · October 29, 2019 at 10:54 pm

      Wisata Eling Bening ini yg bikin penasaraaaann
      aku mau banget main ke sana Mba
      Toh Sby-SMG sekarang kalo pakai tol jadi deket buangeeettt

      lianny hendrawati · October 30, 2019 at 3:52 am

      Aku baru 2 kali ke Semarang, dan waktu itu cuma ke Sam Poo Kong dan kulineran aja. Ternyata banyak juga ya rekomendasi wisata Semarang yang menarik. Jadi pengin ke Semarang lagi bersama keluarga dan pergi ke tempat2 wisata tsb.

      Sri Al Hidayati · October 30, 2019 at 7:57 am

      Belum pernah coba ketiganya. Pengen deh jalan jalan ke Kota Lama sama Pantai Marina. Padahal bulan kemarin turun di Bandara Ahmad Yani. Jadi ada pilihan insyaAllah kalau kesana lagi. Makasih mbak

      YSalma · October 30, 2019 at 8:49 am

      Kota lama Semarang dan pantainya bisa banget dijadikan tempat tujuan wisata bersama pasangan tercinta ya. Apalagi kuliner Semarang juga sangat memanjakan lidah.

      yola widya · October 30, 2019 at 11:42 am

      wah, penasaran nih..kalo ke semarang diusahakan mampir deh

      Rini Novitasari · October 30, 2019 at 12:40 pm

      ajdi inget mantan kalau denger nama kota semarang huhu

      dulu jalan2 ke kota lama malem2..

      agak horor tapi sweet gituuu *malah baper* 😀

      Anne Adzkia · October 30, 2019 at 1:39 pm

      Pernah lewat Eling Bening, tapi nggak berhenti. Nyesel banget deh jadinya, nggak nyangka kalau ini termasuk pilihan destinasi tempat yg romantis. Kapan2 semoga dpt rezeki bisa ke sana lagi.

      Elly Nurul · October 30, 2019 at 2:21 pm

      Ke Semarang aku baru sekali nih mba, dan itupun business trip jadi belum sempat eksplore wisata semarang.. nah kalo baca ditulisan mba arda ini emang cocok ke semarang bareng suami tercinta yaa.. dapat suasana romantisnya hehe.. sepertinya saya ke semarang harus bersama suami nih untuk holiday bukan business trip

      Sri Widiyastuti · October 31, 2019 at 12:54 am

      Lima tahun aku di Semarang mbak, tapi cuma kuliah doang, jarang banget jelajah Semarang, nyeseknya baru sekarang, apaalgi baca artikelnya mbak Arda. Makin deh saya nyesel banget hiehehe

      But thanks jadinya aku kan kepingin Napak tilas ke Semarang nih. After 20 tahun meninggalkannya banyak perubahan dan makin cantik Semarang

      Jeanette Agatha · October 31, 2019 at 2:09 am

      Ternyata di Semarang ada tempat yang romantis juga ya, 🙂
      Aku kira hanya tempat wisata yang banyak pendidikannya 🙂

      Indah Nuria · October 31, 2019 at 3:06 am

      Udah pernah ke Semarang langsung kan mba? Aku baru pulang dari sana dan seru juga meskipun audah 4 kali main ke aini

      Cindy Vania · October 31, 2019 at 3:40 am

      Aku pengen ke kota lama Semarang ih. Kayaknya seru jalan2 di situ.
      Btw pantai marina aku juga belum pernah sih. Sama pengen ke pelabuhan, intip2 kapal sama anak2. Hhahahaha

      Rizka Edmanda · October 31, 2019 at 3:56 am

      Semaeang emang tempatnya banyak yang bagus, ada eling bening, ambarawa dll

      Siska Dwyta · October 31, 2019 at 6:00 am

      Belum pernah ke Semarang sayanya Mbak. Injak daerah Jawa juga belum pernah. Tapi ngarep banhet sih semoga suatu hari saya dan keluarga bisa jalan-jalan ke sana juga.

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
      error: Content is protected !!