Kehadiran seorang anak bagi seorang Ibu adalah anugerah yang luar biasa. Proses yang dilalui tidak mudah mulai dari hamil sampai pada proses persalinan. Namun, ketika si kecil hadir di dunia maka rasa lelah, letih dan banyak permasalahan lainnya menjadi hilang dalam sekejap.

Tak dipungkiri, usai melahirkan banyak hal yang harus diperbaiki kembali dalam arti kembali merawat tubuh. Mungkin, selama hamil seorang wanita sangat sulit untuk merawat tubuh mulai dari ujung rambut sampai kaki. Pasalnya, kuatir dengan berbagai bahan kimia yang akan mengganggu proses pertumbuhan si kecil dalam perut.

Alhasil, kurang perawatan dan lebih fokus pada kehamilan maka banyak hal yang terabai. Belum lagi hormon yang harus berubah-ubah sehingga menyebabkan beberapa bagian tubuh terkena dampaknya.

Seperti bagian wajah, yang cenderung kusam, tidak bercahaya dan kadang muncul flek hitam. Berdasarkan pengalaman, berikut beberapa masalah kulit wajah yang dialami pasca melahirkan:

  1. CHLOASMA

Choalasma atau sering disebut sebagai melasma, di mana kondisi wajah terlihat bercak coklat yang cukup lebar di sekitar wajah. Hal ini disebabkan oleh hormon esterogen dan progesteron yang dialami selama kehamilan dan usai melahirkan.

  1. KULIT KERING & KUSAM

Tak dipungkiri akibat kurang perawatan serta aktivitas hormon yang kurang stabil khususnya masa postpartum membuat hormon mempengaruhi kelembaban kulit. Alhasil, kulit menjadi kering, kusam bahkan kasar.

  1. JERAWAT

Berdasarkan pengalaman, usai melahirkan maka muncul jerawat yang sangat besar dan perih. Hal ini disebabkan hormon estrogen yang labil dan membuat beberapa pembersih wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat. Di samping itu, wanita yang stres pasca melahirkan semakin memperparah kondisi ini.

  1. BINTIK HITAM

Kondisi terakhir yang dialami pasca melahirkan adalah munculnya bintik hitam pada wajah. Bintik hitam ini menyebar di seluruh bagian wajah bahkan hingga leher.

Keempat permasalahan tersebut saya alami dan membuat kurangnya rasa percaya diri saat berada di depan umum. Berbagai upaya atau cara dilakukan untuk mengurangi permasalahan pada kulit wajah tersebut. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengembalikan kulit wajah yang bercahaya dan sehat.

Sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang harus mempErhatikan semua kebutuhan keluarga terutama anak-anak, belum memiliki waktu yang maksimal untuk merawat tubuh terkhusus kulit wajah. Sehingga upaya yang dilakukan untuk mengembalikan kulit wajah menjadi sehat dan bercahaya adalah:

  1. Memperbanyak Konsumsi Air Mineral

Konsumsi air mineral yang cukup mampu menyehatkan tubuh. Di samping itu secara khusus mampu membuat kulit wajah tetap lembab dan jauh dari dehidrasi. Tak hanya itu, manfaat minum air mineral adalah mampu membuat kondisi hormon menjadi stabil. Setidaknya 8-10 gelas minum air mineral setiap hari mampu mengembalikan kelembaban kulit wajah.

  1. Memperbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Selain penting untuk Ibu menyusui, mengkonsumsi sayuran hijau juga mampu mengembalikan kesehatan dan mencerahkan kulit. Kandungan serat dalam sayur mampu melancarkan metabolisme dan memperbaiki kulit rusak.

  1. Konsisten Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah setiap hari mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini juga bertujuan untuk membersihkan pori-pori dari minyak berlebih agar terhindar dari timbulnya jerawat.

  1. Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Kegiatan di luar ruangan membuat wajah langsung terkena paparan sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B. Tentunya, hal ini sangat berbahaya bagi kulit wajah. Usahakan untuk menghindari sinar matahari langsung dengan menggunakan topi atau perlengkapan lainnya.

  1. Waktu Istirahat Yang Cukup

Waktu istirahat yang kurang membuat kulit kering, kusam dan mudah berkerut. Apalagi di area kantung mata terlihat hitam dan berkerut. Sebagai Ibu yang baru melahirkan, tentunya waktu istirahat sangat kurang, sehingga sangat dibutuhkan waktu tidur yang cukup agar dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah.

  1. Menggunakan Produk Yang Aman & Nyaman

Jurus terakhir yang digunakan adalah menggunakan produk yang aman dan nyaman agar kulit wajah terlihat bercahaya, tidak kusam, lembab alami dan juga sehat. Nah, satu-satunya produk perawatan kulit wajah yang aman dan nyaman untuk Ibu menyusui adalah ERHA TruWhite Activator.

Dari dulu memang perawatan di klinik ERHA, namun selama kehamilan dan setelah melahirkan tidak pernah lagi merawat kulit wajah. Alhasil, kulit wajah menjadi kusam dan kasar. Waktu yang cukup sibuk dalam mengurus anak-anak maka belum ada kesempatan untuk merawat kulit wajah di klinik ERHA.

Solusi yang didapatkan dari ERHA adalah produk perawatan Erha TruWhite Activator Series yaitu Day Cream dan C Serum. Mampu mengatasi kulit kusam dengan ERHA TruWhite C Serum.  

Menariknya, produk ini dapat langsung dibeli di Erha Apothecary yang ada di Mall tanpa resep dokter. Hal ini dikarenakan produk ini aman dipakai untuk berbagai jenis kulit.

Kesan pertama bertemu dua produk mungil ini adalah mengesankan. Hal ini dikarenakan bentuknya yang handy alias pas di genggaman. Mudah dibawa kemana-mana dan dapat digunakan di mana saja. Untuk lebih jelasnya, berikut saya paparkan deskripsi dari duo ERHA yang mengembalikan kulit wajah saya menjadi sehat dan bercahaya.

KEMASAN

Dari dulu saya paling senang dengan produk ERHA yang dikemas dalam dusbox putih dan disegel hologram. Hal ini terlihat lebih bersih dan menarik pErhatian khususnya untuk perawatan kulit.

ERHA TruWhite Activator Day Cream dikemas dalam botol plastik dengan penutup yang kokoh. Bagian atas berbentuk pump, mayoritas warna putih dove dan tulisan hitam. Pas digenggaman dengan ukuran 30 gr.

ERHA TruWhite Activator C Serum dikemas dalam botol plastik coklat tua transparan dengan penutup yang kokoh. Bagian kepala botol berbentuk pump dan bagian bawahnya dapat diputar saat kondisi serum mulai menipis. Pas digenggaman dengan ukuran 20ml.

KOMPOSISI

Komposisi dari kedua produk ini teruji secara klinis. ERHA TruWhite Activator Day Cream mengandung Vitamin E dan Oil Absorbance. Sedangkan ERHA TruWhite Activator C Serum mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit. Targeted whitening system bekerja langsung pada melanosit  (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif.

MANFAAT

Salah satu hal yang harus dipErhatikan dalam menggunakan produk perawatan kulit wajah adalah manfaat yang diberikan. Manfaat tersebut dapat mengukur kebErhasilan tercapainya kulit sehat dan bercahaya.

ERHA TruWhite Activator Day Cream memiliki manfaat menghambat pigmentasi berlebih pada wajah. Vitamin E sebagai antioksidant, melindungi kulit wajah dari UV A dan UV B. Formula yang digunakan bertujuan untuk wajah cerah, sehat dan bercahaya. Di samping itu, produk ini mampu mengatasi minyak berlebih kulit wajah.

ERHA TruWhite Activator C Serum memiliki manfaat maksimal dalam mencerahkan kulit wajah dalam 7 hari. Kulit lebih lembab dan jauh dari kusam serta kering.

AROMA

Kedua produk ini memiliki aroma yang wangi dan lembut serta tidak nyegrak di hidung. Saat diaplikasikan ke wajah, mudah meresap, tidak lengket dan aroma semula menyatu dengan wajah.

TEKSTUR

Tekstur dari kedua produk ini sangat saya sukai karena memang lembut dan nyaman dipakai. ERHA TruWhite Activator Day Cream ini bersifat kental atau lebih creamy berwarna putih susu saat diaplikasikan ke wajah menjadi bening dan mudah meresap.

ERHA TruWhite Activator C Serum memiliki tekstur yang transparan, lembut dan mudah diaplikasikan ke wajah. Di samping itu, tekstur serum yang lembut ini mampu menghambat pembentukan melanin, merangsang kolagen dan tentunya terhindar dari radikal bebas.

CARA PAKAI

Kedua produk ini sangat mudah digunakan. Bentuknya yang mungil serta berbentuk pump sehingga tak sampai 5 (lima) menit sudah dapat diaplikasikan ke seluruh wajah.

Cara pemakaian ERHA TruWhite Activator Day Cream yaitu secara teratur digunakan di pagi hari setelah membersihkan wajah. Untuk ERHA TruWhite Activator C Serum dapat digunakan teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan eajah dan sebelum menggunakan pelembab wajahh.

Nah, karena ERHA TruWhite Activator C Serum ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) maka dapat meningkatkan sensitivitas kulit tErhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit akan terbakar. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan tabir surya selama dan seminggu sesudah pemakaian C Serum ini.

HARGA & PEMBELIAN

Kualitas ERHA memang sudah tidak diragukan lagi karena memang teruji klinis untuk berbagai jenis kulit. Harga yang ditawarkan untuk ERHA TruWhite Activator Day Cream adalah Rp189.500,- dan C Serum dengan harga Rp180.000,-

Berdasarkan perkembangan ERHA, di awal mula berdiri produk ERHA hanya didapatkan dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter lalu mendapatkan produk ERHA. Kemudian berkembang menjadi ERHA Derma Center. Saat ini sudah tersedia Erha Apothecary merupakan tempat di mana Erha menjual rangkaian skincare yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

Nah, untuk produk ini merupakan OTC (Over The Counter) yang dapat dtemui di seluruh cabang ERHA Clinic, termasuk Erha Apothecary yang ada di mall-mall.

Untuk Erha sendiri sudah membuka lebih dari 95 cabang di seluruh Indonesia baik Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Apothecary dan Erha Skin. Terdapat 8 Erha DermaCenter di Indonesia :

  1. Erha DermaCenter Kemanggisan Jakarta
  2. Erha DermaCenter Kelapa Gading Jakarta
  3. Erha DermaCenter Pondok Indah Jakarta
  4. Erha DermaCenter Bumi Serpong Damai Tangerang
  5. Erha DermaCenter Bandung
  6. Erha DermaCenter Yogyakarta
  7. Erha DermaCenter Surabaya
  8. Erha DermaCenter Medan

Tak hanya itu, saat ini terdapat 19 cabang Erha Clinic hadir di Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan kulit menyeluruh dengan kombinasi produk dan treatment medis pilihan.

Saat ini Erha sudah menggunakan teknologi terkini dan medical grade standard. Erha Clinic juga didukung dengan dokter spesialis kulit yang menangani aesthetic sekaligus clinical dermatology.  Berikut 19 cabang Erha Clinic:

  1. EC Denpasar
  2. EC Bintaro
  3. EC Kemang Jakarta
  4. EC Cipinang Jakarta
  5. EC Pantai Indah Kapuk Jakarta
  6. EC Mangga Besar Jakarta
  7. ECE Tebet Jakarta
  8. EC Setrasari Bandung
  9. EC Depok
  10. EC Bogor
  11. EC Semarang
  12. EC Jemursari Surabaya
  13. EC Malang
  14. EC Pontianak
  15. EC Batam
  16. EC Pekanbaru
  17. EC Makassar
  18. EC Manado
  19. EC Palembang

Silahkan mengunjungi tempat-tempat di atas untuk mendapatkan produk yang pas dengan perawatan kulit kamu. Nah, untuk ERHA TruWhite Activator Day Cream ini sudah melewati uji BPOM dengan NA 18180100562 dan untuk ERHA TruWhite Activator C Serum dengan No.BPOM NA 18181900336. Jadi, sudah pasti teruji klinis dan bebas ijin pengedaran dari BPOM.

Selalu ada pengalaman menarik saat saya menggunakan produk perawatan terkhusus untuk kulit. Bertemu dengan ERHA TruWhite Activator Day Cream dan C Serum merupakan solusi jitu untuk mengembalikan kulit wajah yang sehat dan idaman semua wanita.

Hari – 1

Pemakaian dilakukan pada pagi hari setelah membersihkan wajah kemudian langsung menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum. Kemudian menjelang tidur kembali menggunakan produk ini.

Terdapat sensasi dingin saat diaplikasikan ke wajah. Hari pertama belum ada perubahan, dan sama seperti menggunakan produk perawatan lainnya. Kulit masih terlihat kusam dan kering.

Hari – 2

Cara pemakaian yang sama yaitu di waktu pagi dan malam hari. Hari kedua, kulit wajah mulai terasa sedikit lebih dingin. Saat membersihkan wajah ada pengelupasan sedikit namun tidak perih.

Hari – 3

Dengan pemakaian yang sama, kulit wajah mulai seperti merah muda atau sedikit merah tanpa rasa periih. Saat diaplikasikan C Serum semakin meresap dan dingin terasa di kulit.

Hari – 4

Pada hari keempat, beberapa bagian kulit wajah mulai terkelupas. Bintik hitam mulai tersamarkan. Wajah mulai terasa lembut dan kenyal saat dipegang.

Hari – 5

Pemakaian secara rutin dan konsisten di pagi dan malam hari. Terlihat noda di wajah mulai tersamarkan dan wajah terasa semakin bercahaya.

Hari – 6

Pada hari keenam kulit wajah mulai normal dan flek hitam mulai berkurang. Wajah makin cerah dan lembut saat dipegang.

Hari – 7

Hari terakhir dan petualangan terakhir bersama ERHA TruWhite Activator C Serum. Kulit terasa makin kencang, kenyal, cerah dan lembut. Tidak kusam dan bersisik atau kasar.

Petualangan 7 hari bersama Erha TruWhite Activator C Serum sungguh menyenangkan. Semula ragu pakai produk erha apalagi masa menyusui. Namun, setelah pemakaian ada efek yang positif dan saya melanjutkan pemakaian produk ini sampai habis. Nah, mungkin nanti kalau habis tinggal dipesan kembali di Erha Clinic atau Apothecary terdekat.

Usai melahirkan, maka salah satu perubahan yang tidak dapat dihindari adalah wajah yang kusam dan tidak terawat. Tak hanya itu, selama mengurus anak dan rumah tangga tentunya kurang melakukan perawatan pada kulit wajah.

Setelah masa si kecil MPASI, maka sudah saatnya mengembalikan kulit wajah menjadi sehat, bercahaya dan jauh dari kata ‘KUSAM’. Biasanya kalau melakukan perawatan di klinik terbentur masalah waktu serta belum tentu bahan kimia untuk wajah dapat dipakai selama menyusui.

Satu-satunya solusi adalah ERHA TruWhite Activator Day Cream dan C Serum. Selama 7 (tujuh) hari penggunaan produk ini benar-benar menyenangkan. Mulai dari teksturnya yang lembut, wangi, dingin dan nyaman buat kulit.

Petualangan 7 hari menggunakan produk ini mebuat saya semakin percaya diri. Hal ini dikarenakan kandungan dari produk ERHA TruWhite Activator C Serum ini memiliki kandungan “Targeted Whitening System” sehingga kulit lebih cerah “Stay True” dan menjaga kelembapan kulit wajah. Tak hanya itu, pemakaian ERHA ini aman untuk Ibu menyusui.

Rangkaian produk OTC (Over The Counter) ini dijual bebas di seluruh cabang ERHA Clinic, termasuk Erha Apothecary yang ada di mall-mall dan dapat dibeli tanpa resep dokter. Sekarang saya sudah mendapatkan hasil yang maksimal dengan produk ini. Kalau mau kulit wajah cerah, & glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum silahkan cek di Erha Clinic terdekat ya.

Nah, untuk kamu yang masih ragu jenis produk Erha mana yang cocok untuk kulit kamu segera mengunjungi dokter spealis di Erha Clinic atau Derma Center. Penanganan pasien di sini lebih personilized, tersedia perawatan laser, rejuvenation, hair growth & scalp, body counturing and lightening dan perawatan-perawatan kulit lainnya.

Jangan lupa juga kunjungi @Erha.dermatology atau www.Erha.co.id untuk mendapatkan informasi berbagai produk untuk perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Serta informasi menarik terkait produk maupun promo yang sedang berlangsung.

Categories: Blog

76 Comments

Dewi Adikara · September 21, 2019 at 5:43 am

Wah keren ya, ada perubahan yang sangat signifikan Dewi jadi pingin pakai Erha lagi deh mbak Arda

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:30 am

    Iya mbak, bisa buat wajah makin glowing dalam 7 hari.

Rohyati Sofjan · September 21, 2019 at 6:40 am

Di Bandung juga ada, keren. Semoga saya beroleh kesempatan untuk mengunjunginya.
Tertarik dengan serum Erha soalnya punya masalah kulit juga.
Mbak Srda jadi tambah cantik kok.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:30 am

    Terima kasih mbak. Iya di Bandung ada.

RAch Alida · September 21, 2019 at 7:07 am

Aku juga udah nyoba erha truwhite ini. Melembabkan juga buat kulit wajah aku mba. Mklumkulit kering dan kadang agak kusam.

    Rach Alida Bahaweres · September 23, 2019 at 12:16 am

    Kalau ada Erha tuh senang sekali karena produknya terpercaya dan skarang juga dengan mudah bisa diperoleh ya mba 🙂

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:30 am

    Wah seru ya mbak pengalamannya dengan erha.

Hidayah Sulistyowati · September 21, 2019 at 8:09 am

Erha Truwhite activator C Serum ini kalo bisa menghilangkan minyak yang berlebih di wajah, berarti aku bisa pakai nih. Harganya enggak mahal ya nggak sampai 200 ribu

    Lina W. Sasmita · September 23, 2019 at 4:58 am

    Iya nih pernah terjadi pada saya abis lahiran kulit wajah jadi kering dan kusam. Pengen dandan perawatan takut mengganggu ke ASI takut kandungan cream perawatan masuk ke tubuh

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:31 am

    Iya mbak harganya terjangkau banget mbak.

Wiwid Vidiannarti · September 21, 2019 at 9:52 am

Waaah kereeeeeeen … Ulasannya lengkap banget. Emang kalo habis melahirkan kita tuh males2an ngerawat muka, sok sibuk sama debay gitu. Padahal penting banget buat perempuan perawatan habis melahirkan.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:36 am

    Iya mbak, apalagi kalau habis melahirkan bawaannya suka malas perawatan.

Okti Li · September 21, 2019 at 2:23 pm

Ternyata klinik terdekat adanya masih jauh di luar kota, di Bandung. Semoga semakin banyak peminat, semakin meluas ERHA buk cabang lagi, ke kabupaten tempat saya tinggal salah satunya

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:37 am

    Iya mbak, semoga buka di Kabupaten dekat rumahnya ya mbak.

nurulrahma · September 21, 2019 at 2:48 pm

Ulalaaaa, busui cantik kinclong memesonaaaa
ERHA ini ada deket rumahku Mba
Jadi mupeng konsultasi ke kliniknya deh

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:37 am

    Iya mbak senangnya, hayukslah mulai cek kulit mbak.

Ainhy Edelweiss · September 21, 2019 at 8:24 pm

Nah pasca melahirkan ini yang aku takutkan mba, katax sebagian ibu stlh melahirkan tuh brubah drastis trmsuk kulit wajah, duh kan gk mw yah. Pengen cobain nti produknya

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:38 am

    Iya mbak, saya sudah jalan 2 minggu pakai dan aman.

Mpo Ratne · September 21, 2019 at 8:43 pm

Wah dengan bisa beli kosmetik Erha tanpa resep dokter maka memudahkan kita untuk mendapatkan dan juga aman kantong

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:38 am

    Yup setuju banget mpok, jadi makin mudah dan bisa dapat produk tanpa konsultasi.

Mugniar · September 22, 2019 at 3:16 am

Salah satu tantangan menjadi ibu ya itu, ya Mbak …. bisa terjadi perubahan pada kulit. Jadinya kalau mau tetap sehat, kita harus rajin merawat kulit wajah. Dengan serum Erha ini contohnya

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:39 am

    Rajin merawat kulit dengan serum mampu mengembalikan kulit kusam mbak.

Mechta · September 22, 2019 at 8:44 am

Wah di Semarang sudah ada kliniknya juga ya? Sedikit lebih dekat nih daripada harus ke Jakarta & Bandung..hehe.. TFS mba Arda..

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:40 am

    Ia mbak di Semarang ada dan bisa langsung ke kliniknya.

Dizaz · September 22, 2019 at 10:46 am

Wah,, dalam 7 hari sudah langsung kelihatan perubahannya.
Pengen juga nyobain Erha untuk ngilangin bercak di wajah.
Makasih infonya, kak.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:40 am

    Ngilangin flek hitam dan coklat2 di sekitar wajah mbak.

fauziah azzahra · September 22, 2019 at 3:18 pm

Kulit kusam pasca melahirkan dan muncul flek hitam bisa juga karena penggunaan kontrasepsi hormonal. Makanya perlu nih pakai serum sama day creamnya erha. Biar wajahnya terawat dan glowing lagi.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:42 am

    Iya mbak bisa karena hormonal dan solusinya erha serum ini.

Fauziah azzahra · September 22, 2019 at 3:21 pm

Kulit kusam pasca melahirkan dan munculnya flek hitam bisa juga karena pemakaian kontrasepsi hormonal. Makanya perlu banget nih pakai serum dan day creamnya erha biar wajah terawat dan glowing lagi.

Yanti · September 22, 2019 at 11:59 pm

Pengen banget bsa pakai produk erha karena kulit wajahku kusam dan kering tapi masalahnya kulit wajah super sensiitig kek wajahku bisa gak ya pake Erha ini

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:43 am

    Iya mbak erha ini bisa dipakai berbagai jenis tipe kulit, tapi sebaiknya di cek ke dokter dulu ya mbak.

Nia K. Haryanto · September 23, 2019 at 1:07 am

Duh, produk Erha ini makin banyak dan beragam ya. Mana banyak yang cocok di kulitku. Lihat C Srem dan Creamnya jadi mupeng. Mana kelihatan efek sigifikannya di kulit wajah Mbak Arda. Kudu punya nih.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:44 am

    Ayuklah mbak, segera berinovasi dengan erha serum ini hehe.

Kurnia amelia · September 23, 2019 at 1:27 am

Wah bagus ya serumnya, aku belum pakai nih yang sering inj tapi aku pakai yang acne sama yang TruWhite Activator Body moisturizer sama body scrub hehe.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:44 am

    Ayukslah mbak dicoba untuk kulit wajah yang lebih glow.

Indrifairy · September 23, 2019 at 1:31 am

Enggak ada lagi drama wajah kusam abis melahirkan ya mom karena ada ERHA, dan produknya juga bisa dibeli over the counter enak enggak perlu resep dokter

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:45 am

    Iya banget mom, bisa dibeli di counter mbak.

Leyla Hana · September 23, 2019 at 2:02 am

Aku udah pernah cobain nih Erha C Serum dan memang hasilnya langsung keliatan. Kulit lebih halus dan cerah. Aku suka banget deh dengan produk Erha yang satu ini.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:45 am

    Wah senang banget mbak bisa merasakan manfaat erha ini juga hehe.

Helena Magdalena · September 23, 2019 at 2:16 am

Mak…kalau ini bisa diorder gitu gak? Kayaknya di pekanbaru blm ada deh….kalau hamil bisa dipakai gak yah? Udh masuk TM2 sih..

Sapti nurul hidayati · September 23, 2019 at 2:34 am

Lambat tapi pasti perubahan semakin terlihat ya mb. .baru tahu kalau boleh dibeli bebas kirain harus konsultasi dulu dengan dokternya. Harganya juga terjangkau. Bisa untuk berapa lama ini mbak?

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:46 am

    Iya mbak kalau produk ini khusus dapat dibeli di counter langsung.

Siti Hairul · September 23, 2019 at 2:54 am

Wah informasinya lengkap banget nih moms Arda. Jadi pengen nyoba semuanya Erha. Aku pake serum malam aja dan kadang kalo ga ingat ya ga pake

    ardasitepu · September 25, 2019 at 5:47 am

    Hehe aku juga biasanya gitu mbak, cuma pakai erha ini jadi ingat pakai biar glow maksimal hehe

Arina Mabruroh · September 23, 2019 at 3:16 am

Wah, hasilnya signifikan ya dalam sepekan terlihat. Ngerasain banget deh, dua kali melahirkan kulit jadi makin kusam. belum lagi pas masa menyusui juga sering malas mau pakai skincare karena badan sudah lelah ngurus anak dan rumah 😀

Pengen nyobain Erha… dan di Denpasar ternyata ada. yeaay!

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:01 am

    Iya mbak hasilnya signifikan banget. Yuks mbak apalagi sudah ada di Denpasar mbak.

lendyagasshi · September 23, 2019 at 3:24 am

Erha TruWhite Day Cream nya gak mengandung spf, kak Arda?
Seneng yaa…bisa langsung keliatan hasilnya dalam 7 hari pemakaian.
Woow banget…

    Dwi Puspita · September 24, 2019 at 1:45 pm

    Serum erha ini banyak yang merekomendasikan loh, cocok katanya. Apalagi temenku yang rajin pakai serum erha wajahnya beneran jadi cerah

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:01 am

    Yang day cream iya mbak.

Diah Agustina Wulandari · September 23, 2019 at 3:50 am

Aku seneng banget mba, ternyata Erha aman buat ibu yang baru melahirkan ya mba.. Dulu pasca melahirkan mukaku beneran parah banget jerawat dan kusam tapi aku dulu takut banget yang namanya perawatan wajah pasca melahirkan 🙁

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:02 am

    Iya mbak, erha ini bisa dipakai sama bumil dan busui.

Okti Li · September 23, 2019 at 4:40 am

ERHA semakin diakui sebagai skincare yang cocok dan disukai banyak konsumen ya. Wajah glowing memang jadi trend saat ini. Kualitas ERHA memang luar biasa.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:02 am

    Iya banget mbak, aku dari dulu pakai erha. Sekarang coba serum dan day cream.

Desi Namora · September 23, 2019 at 4:43 am

Waaahh banyak bgt manfaat ya manfaat si erha truwhite ini. Baru pemakaian 7 hari aja, langsung keliatan gt efeknya. Apalagi klo udah lama, pasti kinclong parah ya Mba 🙂

nyi Penengah Dewanti · September 23, 2019 at 5:23 am

Jadi pengen coba juga, di Semarang sudah ada kliniknya bisa coba kapan-kapan nih
Tapi ke Semarangnya ngepasin ada acara aja, soalnya jauh rumahku ke sana.

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:09 am

    Iya mbak sudah ada di Semarang, hayuks sekalian cek kulit.

Rach Alida Bahaweres · September 23, 2019 at 5:28 am

Kalau pakai Erha ini, wajh memang tampak bersih deh. Aku jiga udah nyoba mba dan alhamdulillah cocok

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:09 am

    Wah senang banget bisa merasakan manfaat erha ini ya.

Visya Al Biruni · September 23, 2019 at 9:47 am

Wah aku salfok, mba Arda analisisnya Keren setiap hari pasti ada perumahannya yaah hehe. Btw ERHA ternyata udah sampai ke luar pulau yaa. Kukira di Jakarta aja hehe

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:10 am

    Iya mbak, sudah ada di mana2 kalau erha.

Irhayat harun · September 23, 2019 at 12:43 pm

Memang langsung kelihatan hasilnya yah mbak, padahal baru satu minggu. Apalagi di pakai terus secara rutin. Jadi tergoda pengen nyoba, apalagi sudah banyak terbukti kualitasnya

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:10 am

    Iya mbak, saya coba dan thanks God pas di kulit wajah.

Meilia Wuryantati · September 23, 2019 at 5:29 pm

Setelah 7 hari pemakaian terlihat perubahannya yah kak, bagus banget ini, buat para ibu2 yang habis melahirkan ga khawatir lagi dengan masalah kulit wajah, gampang ditemukan pula produknya. Aku rekomen ke ponakan yang mau melahirkan deh, semoga cocok

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:11 am

    Iya mbak, cocok dengan kulit saya.

Ria Fasha · September 24, 2019 at 2:59 am

Aku juga ngerasa banget abis lahiran tuh wajah ga kerawat, mungkin faktor kecapean ya begadang ngurus bayi. Suka deh liat perubahan wajahnya kak, terus seneng banget ya kak bisa dapat skincare yang cocok buat ibu menyusui krn memang kudu hati2 milih biar ga ngaruh sama produkai asi

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:21 am

    Iya mbak hati2 dalam memilih produk apalagi masa menyusui. Kalau saya aman memakai ini mbak.

Ria Fasha · September 24, 2019 at 3:00 am

Aku juga ngerasa banget abis lahiran tuh wajah ga kerawat, mungkin faktor kecapean ya begadang ngurus bayi. Suka deh liat perubahan wajahnya kak, terus seneng banget ya kak bisa dapat skincare yang cocok buat ibu menyusui krn memang kudu hati2 milih biar ga ngaruh sama produkai asi

Dian · September 24, 2019 at 11:14 am

Melihat hasilnya, sangat yakin dgn kualitasnya
Jadi ini bisa dibeli bebas ya mbak, bukan hanya untuk yg sdh perawatan di erha saja

    ardasitepu · September 25, 2019 at 6:21 am

    Iya mbak bebas di beli di counter erha.

Farhati Mardhiyah · September 26, 2019 at 4:47 am

Dalam 7 hari sudah terlihat lebih cerah ya kak kulit wajahnya? Ini ada kandungan vitamin C yaa?

Irra · September 29, 2019 at 7:41 pm

Aku penasaran banget sama produk Erha yg ini. Banyak yang cocok dan kulitnya jadi cerah. Jadi kepengen..

Leli · October 9, 2019 at 8:14 am

Erha C Serum ini emang ngaruh banget bikin wajah cerah dan kenyal. Apalagi sekarang udah AHA nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!