Hidup adalah pilihan, kalimat bijak yang mungkin sering kita dengar. Memilih untuk menjadi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bukanlah pilihan yang buruk. Di balik kecemasan tidak lagi eksis di dunia perkantoran serta mampu memenuhi kebutuhan diri sendiri tanpa menunggu bulanan dari suami, ada rasa yang luar biasa yaitu dekat dengan anak-anak.

Dalam waktu 24 Jam selama 365 hari terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Setelah dilakoni ternyata menjadi IRT itu jauh lebih sulit dibanding kerja kantoran.

Tak juga menjadi IRT yang hanya berdiam diri tanpa mengembangkan bakat yang ada dalam diri sendiri. Potensi menulis didapatkan sedari kecil, memang pada saat kuliah mengambil bidang keuangan yang lumayan jauh dari bidang menulis. Tapi bersyukur pernah merasakan bekerja di sebuah majalah sehingga menjadi modal awal untuk menjadi seorang penulis.

Kemajuan dunia digital begitu pesat serta revolusi 4.0 yang menggebu-gebu, akhirnya mendorong saya untuk menulis di dunia digital. Di dunia yang mampu di akses jutaan manusia dalam waktu sekejap.

Salah satu sarana yang menampung IRT di dunia digital adalah melalui blog. Alhasil, jadilah sebutan saya sebagai blogger pemula. IRT yang mencoba peruntungan di dunia blog. Tujuannya, mewaraskan diri dengan berbagai tulisan dan tentunya meraup pundi-pundi untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Menariknya, saya tidak sendiri menjadi blogger dengan label seorang IRT. Saat saya perhatikan dalam sebuah komunitas blogger maka 3 dari 5 blogger adalah seorang IRT. Sehingga kepercayaan diri semakin meningkat dan mulai mengembangkan sayap melalui pembelian domain dan hosting dengan nama sendiri.

Sekitar 3 (tiga) tahun menjadi blogger ada banyak sekali manfaat yang didapatkan. Salah satu yang tidak dipungkiri lagi adalah penghasilan yang didapat secara mingguan dan bulanan.

Sebagai seorang blogger itu tidaklah harus menyerah terhadap tantangan atau pesimis. Pada saat belum beralih ke domain dan hosting berbayar, sering sekali blog saya sepi tawaran job review atau content placement.

Alhasil, dengan menabung sedikit rupiah, saya memberanikan diri membeli domain dan hosting yang saat ini digunakan. Manfaatnya memiliki blog TLD (Top Level Domain) adalah lebih memiliki nilai jual dibanding dengan blog gratisan.

Tak berapa lama setelah memiliki domain dan hosting sendiri, tawaran job review pun mulai berdatangan. Di samping dapat sample produk review, blogger juga mendapatkan penghasilan berupa rupiah.

Memiliki domain dan hosting sendiri pun menjadi nilai tambah saat saya mengikuti berbagai perlombaan blog. Dulu, masih menggunakan blog gratisan masih jarang memenangkan blog competition. Namun, setelah memiliki domain dan hosting sendiri maka dalam 2 (dua) tahun sudah menghasilkan sekitar 50 penghargaan dari blog competition.

Blog habit yang dilakukan IRT ini menghasilkan pundi-pundi yang lumayan. Tak hanya uang tunai, tapi juga berbagai produk seperti laptop, printer, ipad, handphone, voucher, paket perjalanan, kamera, jam tangan dan sebagainya.

Oleh karena itu, menjadi seorang blogger bukan hanya sebuah hobi tapi saat ini adalah sebuah pekerjaan yang fleksibel. Dalam arti fleksibel tempat bekerja, waktu serta jenis pekerjaan dapat dilakukan sesuai kebutuhan. 

Terdapat 5 (lima) jenis pekerjaan blogger:

  1. Job Review/Content Placement.

Mengulas sebuah produk sering dilakukan oleh blogger. Hal ini bertujuan untuk menilai produk yang digunakan dan menyampaikan kepada masyarakat umum nilai lebih dari sebuah produk. Menariknya, blogger mendapat tawaran pekerjaan serta benefit barter produk atau dalam bentuk fee. 

  1. Brand Awarness

Blogger bekerjasama dengan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan nilai merk dagang/jasa. Pekerjaan ini tentunya mendatangkan penghasilan yang lumayan untuk seorang blogger. Di samping menulis dalam blog maka blogger juga diminta untuk menjadi buzzer atau influencer di media sosial.   

  1. Backlink Placement

Untuk meningkatkan rating di google maka salah satu hal yang dilakukan seorang blogger adalah backlink placement atau mengkampanyekan link blog. Pekerjaan ini membantu para blogger untuk meningkatkan pencarian di mesin google atau juga membantu sebuah web perusahaan atau blogger lain dengan meletakkan link di tulisan yang dibuat.

  1. Advertisement

Hal yang menarik dari blog yang dimiliki adalah mampu menambah penghasilan dari sebuah iklan. Ketika blog sudah cukup famous dan membahas banyak artikel yang menarik maka produsen akan mempromosikan produknya melalui iklan. Iklan dapat dipasang menjadi banner di beberapa sisi blog atau muncul saat artikel tertentu di buka. Atau dengan iklan jaringan google adsense.

  1. Blog Competition

Pekerjaan yang menantang di dunia blog adalah kompetisi menulis. Kompetisi memberikan dampak positif khususnya bagi blogger pemula. Terlebih memenangkan perlombaan dan menerima hadiah dan menjadi pemacu untuk membuat koten lebih baik ke depannya.

Untuk mendapatkan tawaran pekerjaan lebih banyak maka dibutuhkan domain dan hosting terbaik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan nilai dari sebuah blog. Oleh karena itu, untuk blogger yang berencana untuk mengumpulkan pundi-pundi dari kebiasaan ngeblog, maka disarankan untuk mulai membeli domain dan hosting di penyedia jasa hosting terbaik di Indonesia.  

Kenapa mesti di Indonesia, beberapa blogger pernah bertanya kenapa tidak membeli domain dan hosting dari luar negeri? Jawaban sederhana saya adalah karena kita sedang berada di Indonesia. Jadi segala kebutuhan lebih cepat ditangani dan kecepatan sudah pasti teruji.

Terlebih jika sudah konsisten mendapat tawaran job review dari perusahaan atau brand tertentu, maka dibutuhkan domain dan hosting yang mumpuni. Tak hanya, mumpuni hosting yang digunakan mampu membuat performa blog secepat kilat atau disebut #FasterHosting.

Faster hosting sangat mendukung seorang blogger dalam mengumpulkan pundi-pundi dari berbagai jenis pekerjaan yang berhubungan dengan website/blog yang digunakan.

Menurut Ivan Kristianto seorang Senior Web Engineer at 10up bahwa penghasilan dari blog/web akan meningkat 2x lipat jika web memiliki waktu load 5 second dibanding 19 second. Sudah kebayang, kalau saya sendiri membuka sebuah web namun load-nya lama maka akan ditinggalkan dan beralih ke pencarian lainnya.

Hal ini menjadi alasan bahwa speed itu sangat berpengaruh terhadap performa atau nilai sebuah blog. Saya terkejut dan mulai resah dengan kondisi blog yang selama ini kurang dirawat. Alhasil, kurangnya perawatan dari blog itu sendiri membuat blog sedikit lama.

Oleh karena itu, penting sekali merawat serta memiliki hosting yang mampu membuat web/blog menjadi cepat. Faster hosting sangat penting apalagi di saat-saat genting di mana klien ingin membuka artikel hasil review produk tersebut. Enggak kebayang, klien akan ‘ill feel’ jika web atau blog yang dibuka sangat lama alias lemot.

Berikut hal-hal umum yang sering saya lakukan yang membuat loading blog melambat: *

Berdasarkan kelima kesalahan umum yang sering saya lakukan tersebut adalah ukuran gambar terlalu besar serta kadang mengunduh plugin yang tidak berguna. Hal ini membuat website saya masih memiliki waktu load 4,88 second seperti hasil Pingdom Website Speed Test.

Nah, untuk para blogger yang ingin mengukur kecepatan website-nya dapat dilakukan di bawah ini:

Kalau website dalam keadaan lemot, berarti ada yang salah dan harus diperbaiki. Berdasarkan artikel yang saya baca di Dewaweb terdapat 12 teknik mengoptimasi web khususnya pengguna wordpress seperti blog saya:

Hosting berkualitas akan menghasilkan kecepatan website secara maksimal. Untuk itu, miliki hosting yang terpercaya, murah dan cepat.

Tema yang memiliki banyak fitur dan pilihan dapat memproses pengaturan layout dengan mudah tetapi server dan browser akan bekerja lebih keras. Oleh karena itu, gunakan tema blog yang responsif.

Saat awal memiliki blog maka banyak plugin yang diunduh. Padahal berbagai plugin tersebut belum tentu bermanfaat untuk blog. Sedari itu, meminimalkan penggunaan plugin dapat menambah kecepatan blog.

Sebaiknya menggunakan widget yang mudah loading dan tidak berat.

Kompres konten menggunakan gZip karena file yang dikompres akan menghasilkan ukuran lebih kecil sehingga blog dapat loading lebih cepat.

Dimensi gambar yang tidak besar sehingga lebih cepat untuk di-download.

Caching dapat menyimpan file HTML agar langsung tersedia bagi pengunjung-pengunjung lainnya, ini tentu membantu mengurangi waktu loading

Hal yang sering dilakukan adalah plugin di up date, menghapus revisi posting-an lama serta menghapus komentar spam.

Gunakan Revision Control untuk mengontrol berapa revisi yang akan disimpan dan tentunya mengurangi blog yang berat.

Gunakan file .hatccess untuk memblok hotlingking gambar dari blog.

Mengganti PHP (Hypertext Prepocessor) dengan HTML (Hypertext Markup Language) statis.

Membersihkan database secara rutin atau postingan yang dirasakan tidak perlu agar blog menjadi ringan.

Cara di atas mampu meningkatkan kecepatan website/blog yang dimiliki. Namun, hal yang terpenting di atas adalah seorang blogger seharusnya memiliki hosting yang baik dan mampu membantu blogger yang awam sama untuk mengutak-atik blog nya.

Sebagai orang yang awam saya mempercayakan domain dan hosting terbaik saya pada Dewaweb. Semenjak bergabung sekitar 2 (dua) tahun lalu, banyak hal yang saya dapatkan terutama bagaimana mengoptimalkan peforma blog.

Dewaweb adalah jasa penyedia domain dan hosting terbaik di Indonesia. Mengusung 3 (tiga) jargon yaitu SECURE, FAST dan RELIABLE.

Secure :

Mengantongi ISO 27001 Certified, CloudLinux Secure OS, KernelCare Protection, SSL Grade A, Imunify360 AI Security, Patchman Auto Patching.

Fast :

LiteSpeed Enterprises, LSCache Enabled, CloudFlare + Railgun, HTTP/2 + QUIC + Brotli, Redis DB Caching, Super Fast SSD.

Reliable :

100% Uptime SLA, Time Machine Backup, Quick Healing Network, Massive Network Capacity, Friendly Ninja Support 24/7, 90-Day Money Back Guarantee.

Semenjak bergabung di keluarga Dewaweb, kecepatan blog berada di bawah 5 detik. Hal ini terjadi karena hosting terbaik yang saya miliki. Seperti uraian sebelumnya bahwa alasan pertama agar blog memiliki kecepatan mumpuni adalah memiliki hosting yang mumpuni juga.  

Kenapa Dewaweb Mumpuni?

Integrasi LSCache

Dewaweb merupakan hosting pertama Indonesia yang seluruh servernya telah terintegrasi dengan LSCache untuk mempercepat website.

HTTP/2 + QUIC + Brotli

Nikmati teknologi web terbaru HTTP/2, QUIC (Quick UDP Internet Connections) dan Brotli Compression untuk kecepatan website.

Super Fast SSD

Seluruh server Dewaweb telah menggunakan teknologi 100% Pure SSD Storage yang jauh lebih cepat dibanding teknologi storage sebelumnya.

Platinum Partner LiteSpeed

Sebagai Platinum Partner dari LiteSpeed Technologies, Dewaweb sangat berpengalaman dalam optimasi best practise LiteSpeed.

Redis Caching Support

Semua server Dewaweb sudah support teknologi Redis database object caching yang terintegrasi dengan LiteSpeed Cache juga.

Ninja Support 24/7

Mengalami masalah dengan websitemu? Jangan khawatir! Tim Ninja Support kami siap membantu 24/7!

Menyoal Ninja Support ini yang membuat saya terkagum dengan Dewaweb. Saya tipe blogger ‘cengeng’ dan panik dalam arti kalau ada masalah sama web langsung nanya ke Ninja Support. Suatu kali saat klien minta link produk yang di review, klien complaint karena web tidak bisa dibuka.

Kemudian Ninja Support memberikan tutorial untuk memperbaiki wordpress saya. Tetap sudah dicoba dan tidak membuahkan hasil, saran terbaik dari Ninja Support yang saya suka adalah membuat tiket (semacam surat permohonan) agar langsung dibenerin sama team Dewaweb. Alhasil, tak berapa lama website/blog langsung jalan dan kembali ke seperti semula.

Buat kamu yang masih belum punya hosting tercepat dan kecepatan website belum mumpuni silahkan bergabung di Dewaweb.

Kemudahan serta kemampuan kinerja website yang mumpuni saat bergabung dengan Dewaweb membuat hosting saya terus eksis di Dewaweb. Terlebih saat bisnis online sebagai blogger terkhusus job review dapat membuat klien merasa senang karena kecepatan blog yang dapat diandalkan terlebih di saat-saat genting. Nah, saya sudah mencobanya, bagaimana dengan kamu? Share di kolom komentar ya.

Sumber:

  1. https://www.dewaweb.com/fasterhosting
  2. https://www.dewaweb.com/blog/12-teknik-optimasi-wordpress-untuk-mempercepat-website-anda-infographic/
Categories: Blog

61 Comments

Rani R Tyas · March 2, 2019 at 4:40 am

Wow.. Mbak Arda keren bingits! Ngeblog 3 tahun tapi sudah dapat 50 penghargaan. Aku ngeblog udah hampir 10 tahun masi gini-gini aja. Krik.. krik..

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:27 am

    Hehehe masih belajar terus saya mbak.

Irvan Manalu · March 2, 2019 at 5:09 am

Respon dan pelayanan dari CS nya dah bagus?

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:25 am

    Bagus mas Irvan namanya Ninja Support 24/7.

Cerita Maria · March 2, 2019 at 6:25 am

Hosting service yang reliable memang crucial untuk blogger seperti kita-kita ini. Untungnya sekarang ada berbagai provider yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya ya, Dewa Web ini. Terima kasih atas sharingnyaya, Kak.

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:35 am

    Terima kasih kak Maria. Apalagi sekarang butuh hosting mumpuni biar penghasilan makin kenceng hehe

Arinta Adiningtyas · March 2, 2019 at 7:58 am

Eh, kita sama-sama blogger IRT, Mbak.. Hehe.. Dan kita sama-sama panikan kalau blognya kenapa-napa. Saya gapteknya luar biasa soalnya, Mbak..

Saya pernah buka sebuah blog yang loadingnya lama. Bukan karena sinyal loh yaa.. Akhirnya saya tinggal deh. Sayang lho.. Apalagi kalau tulisannya bagus kan..

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:37 am

    Iya mbak memang ada kecendrungan seperti itu, walau judulnya bagus tapi pas dibuka lelet, jadi pindah ke lain hati deh.

Ika Maya Susanti · March 2, 2019 at 8:51 am

Yang aku suka dari Dewaweb itu kecepatan respon dari ninjanya. Dulu sempat sih punya blog dengan hosting di sana. Trus kan kalau garap blog seringnya pas malam-malam bahkan dini hari. Itu kalau pas ada trouble, lalu aku kontak mereka, langsung gercep. Malah sering banget ngebantuin beresin masalah dan aku tinggal terima beresnya saja.

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:38 am

    Iya mba, cepat banget untuk Ninja Support nya luar biasa responnya.

Uniek Kaswarganti · March 2, 2019 at 9:43 am

Dewaweb mah memang sudah terpercaya ya sebagai penyedia hosting oke.
Mamak jaman now tentunya tak mau lah kalau blognya punya tingkat load yang lambat. Bisa pada kabur lah nanti para pembaca ataupun yang biasa buka webnya untuk mencari informasi.

    ardasitepu · March 2, 2019 at 10:39 am

    Iya setuju mba biar pembaca berdatangan ya website nya harus cepat.

Yuni · March 2, 2019 at 11:47 am

Dewa web memang sudah tidak diragukan lagi kehandalannya ya mba. Dan memang benar sebuah blog yang loadingnya lambat pasti ditinggalkan pembacanya. Aku jadi belajar dari tulisan mba Arda yang keren dan lengkap banget. Terimakasih sharingnya.

    ardasitepu · March 2, 2019 at 4:31 pm

    Terima kasih mbak, dulu sering ngalami loading lama banget hiks. Sekarang bebas hambatan hehe

Desi Namora · March 2, 2019 at 1:13 pm

Wowww keren bgt kk yg satu ini. Semoga trus melesat dgn hosting yg juga keren : )

    ardasitepu · March 2, 2019 at 4:32 pm

    Makasih mbak. Selama di Dewaweb melesat terus hehe

Kartika Nugmalia · March 3, 2019 at 3:34 am

Bener banget mba, kecepatan load website adalah hal utama yang mempengaruhi partner yang mau beriklan di web kita. Wah kudu cobain ini posting asli Indonesia ya.

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:29 pm

    Iya mbak memang senang banget kalau punya blog yang secepat kilat, selain punya hosting bagus seperti Dewaweb kita juga harus rajin merawat blog.

CatatanRia · March 3, 2019 at 3:51 am

Banyak teman yang bilang beli hosting di Dewaweb ini bagus dan harganya cukup terjangkau, jadi mikir mau bikin blog lagi di Dewaweb, kepoin dulu deh.

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:28 pm

    Saya sudah merasakannya mbak dan pengalaman di Dewaweb selalu menyenangkan apalagi diskonnya itu lho banyak banget. Ayuksss migrasi ke Dewaweb.

Rohyati Sofjan · March 3, 2019 at 6:37 am

Saya baru punya domain saja, belum hosting. Belum ada dananya dan isi blog saya masih sedikit. Semoga ke depannya bisa beli hosting untuk blog. Soal blog lambat. Itu memang mengesalkan dan kerap saya tinggalkan, namun tidak jika dalam rangka BW wajib dalam grup atau melakukan kunbal, tetap harus sabar buka blng itu. Soal ukuran gambar, sepertinya saya harus benahi karena ada yang di atas 100 KB, mestinya di bawah. Sekarang sudah paham cara mengecilkan ukuran foto pakai paint., atau crop pakai photoscope. PR besar bagi saya harus beberes tulisan lama agar tak memberatkan penpunjung. Yang bikin lambat suatu blog adalah pemasangan iklannya yang sangat semarak, lalu pakai kolom komentar Disqus, tambah meranalah saya sebagai pengunjung blog itu, karena tak selalu jaringan pengunjung stabil. alangkah baiknya jika blblog yang berat membeli hosting.

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:27 pm

    Iya mba, saya doakan ada rezeki ya jadi bisa lebih maksimal dengan hosting yang baru.

Rani Yulianty · March 3, 2019 at 10:22 am

Bener banget ternyata pekerjaan sebagai IRT lebih berat dibandingkan dengan pekerjaan di kantor, dulu pas masih jadi karyawan saya produktif ngeblog karena bisa fokus ngeblog di kantor setelah pekerjaan selesai, kalau di rumah baru buka hape, anak udah jerit minta makan, minta pipis, minta sipakein baju, minta mainan, ditemenin, dan lain-lain, baca artikel ini jadi inget sama sewa hosting yang kemarin hampir habis, alhamdulillah pas ditagih pas ada uang buat bayar

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:26 pm

    Hehe tantangannya banyak banget kalau ngeblog di rumah mbak. Apalagi kalau udah urusan si kecil, syukurnya selama ini urusan web dimudahkan dengan Dewaweb.

Mechta · March 3, 2019 at 12:18 pm

Wah..hasil testing di Pondok, blog saya nilainya cuma C nih..harus lebih ditingkatkan lagi nih speednya. TFS mba..mudah2an bisa menerapkan tips2 nya. Oya, 50 penghargaan dalam 2 th adalah prestasi besar. Selamat ya mbaa…

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:25 pm

    Makasih mba Mechta, ayo coba kembangkan lagi speed blognya. Salah satu pengaruhnya adalah hosting terbaik ya mbak.

Hidayah Sulistyowati · March 3, 2019 at 2:01 pm

Dewa Web udah terkenal ya, meski nggak pakai hosting dari sana tapi aku sering baca reviewnya. Kalo wordpress tuh aku pun masih gak paham gimana nyari letak kekurangannya. Makanya meski webku yang baru pakai wordpress tapi yang ngurus si sulung, aku bagian nulis kontennya

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:23 pm

    Dewaweb sudah terkenal mbak, kalau saya kenal dari Blogger Perempuan waktu itu lagi ada promo dan aku ikutan beli di Dewaweb, puji Tuhan sampai sekarang nyaman di sini mbak.

Miyosi · March 3, 2019 at 2:32 pm

Wah bisa dijadikan alternatif pilihan untuk bikin blog yg lain nih
Benar mb saya pun pindah haluan kalau buka website yg tadiny pengin dikepoin banget tapi lamaa ‘nyambung’nya

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:24 pm

    Kalau websitenya masih lama, silahkan bergabung di Dewaweb mbak, dijamin pelayanannya mantap dan saya selalu senang dengan Ninja Support nya bayangkan 24 jam dalam seminggu full. Kapan dan dimana aja bisa langsung nanya.

Miyosi · March 3, 2019 at 2:33 pm

Benar, Mb
Saya pun pindah haluan kalau buka blog atau website yg tadiny pengin dikepoin lama bgt nyambungnya
Btw, rekomendasiny bisa buat alternatif pilihan untuk bikin blog yg lain
Tengss Mbaa

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:22 pm

    Iya mbak, di Dewaweb sering banyak diskon segera kunjungi websitenya.

Yoanna Fayza · March 3, 2019 at 3:09 pm

Jangankan pembaca blog, yang punya blog aja sebel banget kalau blognya sendiri lemot hahaa. Apalagi kalau servernya bolak balik maintenance yg menyebabkan blog gak bisa dibuka, padahal udah kadung ikutan list bw, huahahaa curhat ceritanya. Jadi memilih hosting yg cepat dengan pelayanan prima memang wajib banget buat kita ya mba 🙂

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:21 pm

    Iya mbak bener banget hehe, yang punya blog sebel apalagi pembacanya ya. Thanks God selama pakai hosting di Dewaweb saya enggak pernah lemot mbak. Lancar jaya kayak jalan tol hehe.

Nabilla DP · March 3, 2019 at 3:56 pm

Aku juga pake dewaweb untuk blogku yg satunya mba. Alhamdulillah sangat membantu , apalagi buat aku yg selalu butuh manual yg rinci bat ngeblog haha makmak banget yaw

    ardasitepu · March 3, 2019 at 3:58 pm

    Wah sama dong mba pakai Dewaweb dan bersyukurnya bisa bantu kita ya 🙂

Lidya · March 3, 2019 at 11:08 pm

Aku justru gak bisa nulis awalnya mbak, aku cuma iseng aja utak-atik blog. Dari kegiatan ngeblog bisa belajar bagaiman cara menulis dan lain-lain yang berhubungan dengan blog karena setiap saat selalu berubah yang mau gak mau kita harus ikut belajar juga ya.
Faster hosting memang diperlukan banget buat blogger yang memang menggunakan self hosting untuk blognya, kalau lemot bikin kesel aja ya.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:46 pm

    Keren dong mba utak-atik blog akhirnya jadi penulis. Faster hosting saat ini udah jadi kebutuhan sendiri mbak apalagi di era revolusi 4.0

Siti hairul · March 3, 2019 at 11:13 pm

Aku juga panikan nih mbak kalo blogku kenapa-kenapa. Pernah pas ada temen mau ngasih job eh blogku ga bisa dibuka. Padahal aku lagi traveling huhuhuhu tambah bingung.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:45 pm

    Wah bener mba, untung aku pakai Dewaweb jadi minta tolong sama Ninja si super cepat hehe, beres dah masalah.

Naqiyyah Syam · March 4, 2019 at 12:47 am

Keren banget ya ngeblog emang bisa bikin menghasilan pundi-pundi penghasilan. Alhamduillah banget aku pun merasakannya. Ngeblog bikin hatiku bahagia.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:44 pm

    Cieee yang baru menang handphone ya, selamat ya mbak.

Indira W · March 4, 2019 at 12:56 am

Dari semua yang disebutkan, aku belum pernah dapat penghasilan dari blog placement. Jarang ikutan lomba juga sih hehe.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:44 pm

    Hehe ayo mbak semangat semangat. Kita pasti bisa, apalagi kalau blog nya cepat jadi nilai tambah para Juri biasanya hehe

Naqiyyah Syam · March 4, 2019 at 1:22 am

Ngeblok Emang seru ya apalagi bisa menambah penghasilan tapi lebih dari itu sebagai mengeluarkan unek unek di dalam hati agar tidak menjadi stress

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:43 pm

    Iya setuju mbak e. Semangat ngeblog kita 🙂

indah nuria · March 4, 2019 at 1:43 am

hebat bangeeet dan dedicated banget dirimu sebagai blogger mba. I am blogging because I love it, so I don’t take it as a job as I already have a fulfilling one. But I do agree with the need of having a faster hosting. It will make your blogging experience better

Ira Hamid · March 4, 2019 at 1:53 am

tak hanya konten yang menarik yang dibutuhkan pembaca yaa, Mba. Tapi kecepatan blog juga jadi pertimbangan pembaca saat berkunjung ke sebuah blog. PErcuma artikelnya bagus kalo loading blognya lama banget 🙁

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:42 pm

    Iya saya setuju mbak, konten dan kecepatan web itu selalu bersinergis.

Ira · March 4, 2019 at 1:56 am

Saya termasuk orang yang langsung menutup halaman blog yang saya buka bila loadingnya lambat, Mba. Apalagi saat pulang ke rumah mertua yang mana signal internet di sana timbul tenggelam, bye-bye deh blog yang lambat loading

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:41 pm

    Lambat loading buat bete ya Mbak, saya juga enggak mau ketinggalan rezeki gara-gara load blognya lambat hehe.

Nurul Fitri Fatkhani · March 4, 2019 at 2:02 am

Saya juga IRT yang sedang menekuni nulis di blog, Mbak. Untuk bisa mengoptimalkan blog kita, memang dibutuhkan kecepatan yang maksimal.
Dewaweb memang udah terkenal dalam dunia blog ya…banyak fasilitas yang mendukung performa blog

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:41 pm

    Iya mba, konsumennya Dewaweb udah banyak perusahaan besar jadi mungkin lebih care sama konsumen dan ada di 3 negara Singapura, Indonesia dan Amerika.

Nia K. Haryanto · March 4, 2019 at 2:08 am

Bener banget. Faster hosting mah udah jadi syarat mutlak deh buat kita. Pernah pengalaman sama yang selow. Makan hati deh. Jadinya banyak kesempatan yang terlewatkan.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:40 pm

    Pengalaman sama yang selow, pindah ke fasterhosting dong mba hehe.

Nyi Penengah Dewanti · March 4, 2019 at 2:26 am

Mba Arda, aku jadi penasaran ini hahaha dengan dewaweb pengen coba make
apalagi kalo loadingnya fast respon, duh seneng banget ini semua yang ngakses
jadi menyenangkan dan ga gemes.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:39 pm

    Wah silahkan mbak, aku sih sudah mau 3 tahun pakai kenceng dan ninja support nya itu oke banget deh. Dewaweb enggak pernah ninggalin konsumen.

Siska Dwyta · March 4, 2019 at 2:48 am

Ulasannya lengkap banget mbak. Jadi dapat pencerahan nih setelah baca postingan ini. Emang penting banget ya memilih hosting yang cepat. Apalagi dalam keadaan genting. Saya juga baru mempertimbangkan hal seperti ini.

    ardasitepu · March 4, 2019 at 1:39 pm

    Terima kasih mbak, semoga bisa menemukan hosting idaman dan super kencang ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *