Meraup 3m dari Olympic Residence Sentul

Apartemen di Jakarta Tak Lagi Kondusif

Beberapa minggu terakhir, Indonesia dihebohkan dengan wacana pemindahan Ibu Kota Negara oleh Pemerintah Pusat. Hal ini dikarenakan Jakarta tidak lagi kondusif sebagai tempat hunian serta perekonomian.

Meledaknya urbanisasi setiap tahun terlebih pasca lebaran membuat Jakarta dipenuhi lautan manusia. Kemacetan terjadi di setiap sudut kota Jakarta, bahkan menjadi kota termacet ke-17 di dunia. Lahan untuk tempat tinggal pun tak ada lagi yang tersisa.

 

 

Oleh karena itu, beberapa tahun belakangan terjadi pembangunan apartemen besar-besaran baik di jantung kota maupun sudut kota Jakarta. Hal ini bertujuan untuk memasok tempat tinggal bagi para urban disekitar Jabodetabek.

Menurut katadata.co.id, jumlah apartemen di Jakarta dan sekitarnya pada 2017 diperkirakan mencapai 204.000 unit melonjak sekitar 16% dari tahun sebelumnya. Sementara pasokan apartemen di tahun 2017 mencapai 28.000 unit.

Namun, banyaknya apartemen di Jakarta saat ini tidak lagi seindah dan senyaman dulu saat Jakarta belum mengenal kata ‘macet’. Hunian yang seharusnya menjadi pilihan untuk melepas penat, tak lagi bersahabat. Kebisingan serta udara yang penuh polusi menyelimuti hampir semua apartemen di Jakarta.

 

Tak aneh, banyak pekerja di Jakarta tidak menikmati masa-masa istirahat di apartemen. Terkadang hunian ini tidak mendukung fasilitas lengkap, alhasil harus kembali berjuang melewati kemacetan untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga. Alhasil, tingkat stress memuncak dari sisi pekerjaan dan tempat tinggal.

Hal ini membuat banyak orang mencari apartemen di luar kota Jakarta seperti daerah Bogor namun tak jauh dari Pusat Kota. Apartemen yang mampu memberikan ketenangan sebagai tempat hunian serta fasilitas lengkap. Begitu pula dengan keamanan dan kenyamanan. 

Apartemen Aman & Nyaman Pilihan Urban

Apartemen menjadi pilihan yang tepat bagi para urban, baik sebagai tempat hunian maupun investasi di masa depan. Sebelum membeli/mencicil sebuah apartemen maka pada umumnya, seseorang akan melihat beberapa poin penting berikut:

Letak strategis dan tidak jauh dari tempat kerja.

Fasilitas lengkap dalam satu lokasi.

Developer terpercaya.

Investasi Masa Depan.

Mampu memberikan 3M bagi pembelinya.

Ke – 5 Poin di atas pada umumnya ukuran sederhana yang diinginkan setiap calon pembeli apartemen. 

Letak strategis menjadi hal penting ketika memilih sebuah apartemen. Bayangkan ketika kita bekerja di Selatan namun letak apartemen di Utara. Terkadang urban ‘terpaksa’ memilih apartemen di dalam kota dikarenakan jarak apartemen tidak jauh dari tempat bekerja. Namun, kenyamanan menjadi berkurang ketika kebisingan, kemacetan, dsb menghampiri tempat hunian. Oleh karena itu, kebanyakan orang mencari apartemen di luar kota Jakarta dengan kenyamanan dan ketenangan.

Tidak terbayang ketika dalam apartemen tidak memiliki fasilitas minimarket, fitness center, dsb. Bahkan kalau apartemen berada di luar kota tetapi tidak ada fasilitas pendukung seperti sekolah, rumah ibadah dan lain-lain.

Salah satu hal yang sangat penting adalah Developer yang sudah memiliki nama dan diakui, dalam arti masalah kualitas bangunan, ijin bangunan dipastikan terpercaya.

Salah satu tujuan orang membeli apartemen adalah untuk investasi. Namun, investasi  menjadi gagal apabila apartemen yang dimiliki tidak memiliki kualitas yang baik dan tidak terdapat pengembangan bisnis.

Menurut saya, apartemen tidak hanya sebagai tempat hunian akan tetapi dapat menjadi Soul Healing. Dimana kepenatan akibat pekerjaan dan kemacetan, setidaknya apartemen dapat sebagai tempat melepaskan kelelahan. Hal ini tentunya fasilitas yang mendukung apartemen seperti tempat rekreasi, hiburan dan rumah ibadah. Untuk itu, syarat mutlak yang harus dimiliki sebuah apartemen adalah 3M:

  1. Memberikan Ketenangan Batin
  2. Memberikan Ketenangan Jiwa
  3. Memberikan Ketenangan Pikiran

Berdasarkan pantauan di lapangan serta searching di dunia maya, maka hanya Olympic Residence Sentul yang memberikan 3M tersebut. Apalagi apartemen ini terletak di wilayah Bogor nan sejuk. Hampir 10 tahun tinggal di Bogor tentunya udaranya cocok dan pas banget untuk keluarga.

Ada Apa Dengan Olympic Residence Sentul ?

Olympic Residence Sentul adalah apartemen bertema “Smart Green Living” yang berlokasi di kawasan bisnis Olympic Commercial and Business District (Olympic CBD), Sentul, Bogor, Jawa Barat. Terletak di area Sunrise Property, yakni lokasi yang akan ‘bersinar’ dan berkembang di tahun-tahun mendatang, apartemen ini menawarkan konsep hunian nyaman dan produk investasi yang menjanjikan.

Mengapa Memilih Olympic Residence

1) Letak Strategis

Walaupun berada di luar kota Jakarta, namun hanya membutuhkan waktu 20 menit menuju Jakarta. Serta 10 menit menuju Tugu Kujang Bogor. Bayangkan tak sampai setengah jam kita sudah menjangkau Kota Metropolitan. Letak apartemen ini sangat strategis bahkan berdekatan dengan Toll Jagorawi, Toll BORR dan Puncak.

2) Fasilitas Lengkap

Apartemen yang mendukung One Stop Living dalam arti apa aja ada. Kalau biasanya penghuni apartemen repot untuk memenuhi kebutuhannya karena tidak ada fasilitas, maka Olympic Residence melengkapi fasilitas seperti Mall, Restoran, Jogging Track, kolam renang dan tempat bermain anak.

3) Mahakarya PT HK Realitindo

Siapa yang tidak kenal Hutama Karya (HK)?  Nama besar yang dibangun selama puluhan tahun. Developer yang menghiasi banyak pembangunan perumahan, apartemen, kantor, dll. Sudah terpercaya dengan kualitas bangunan yang mumpuni. Melalui anak perusahaan PT HK Realitindo akhirnya berjaya membangun hunian mewah, lengkap fasilitas serta harga kaki lima. Bayangkan saja, nyicil mulai dari Rp2 juta perbulan udah dapat apartemen yang super lengkap, serta pilihan ruangan yang sesuai di hati. Kalau untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

4) Investasi Masa Depan

Apartemen ini dibangun di kawasan Olympic CBD (Commercial and Bussiness District). Di mana kawasan ini dikelilingi Mall, Perusahaan, Hotel, Convention Center dan Sirkuit Sentul. Tak hanya untuk tempat tinggal, investasi masa depan juga sungguh sangat cemerlang.

5) 3M (Memberi Ketengan Batin, Memberi Ketenangan Jiwa & Memberi Ketenangan Pikiran)

Salah satu hal menurut saya sangat penting adalah 3M ini, yaitu apartemen yang memberikan ketenangan batin, jiwa dan pikiran. Dari beberapa apartemen yang pernah dikunjungi di lokasi Jakarta, hampir semuanya terkena macet dan penuh dengan kebisingan. Pada umumnya, pekerja melepas penat di Mall, namun hiburan bagi batin, jiwa dan pikiran hanya sesaat.

Di samping itu, liburan di Mall Jakarta juga mengikis kantong sehingga habis refreshing muncul lagi stress-nya. Kali ini, Olympic Residence menyuguhkan rekreasi melepas penat dengan tempat wisata yang hanya sekejap langkah untuk mencapainya. Fasilitas pendukung ini mampu menyediakan 3M bagi pemilik apartemen.

13 Suasana Pendukung 3 M Dari Olympic Residence

1. Pemandangan Indah Kaki Gunung Salak

Senangnya ketika membuka jendela apartemen lalu terhampar luas pemandangan indah seperti bukit dan kaki gunung salak. Setelah berlelah letih menghirup banyak polusi di Jakarta sampai di apartemen dapat menghirup udara segar sepoi-sepoi melintas di apartemen. 

Menit (ORS - Jungle Land)

2. Jungle Land

Tempat hiburan ini menyediakan lebih dari 28 wahana permainan untuk dewasa dan anak. Tiket masuknya pun cukup terjangkau sekitar Rp150.000,- dan sering menawarkan diskon untuk tiket masuk. Biasanya tempat ini sangat padat saat liburan bahkan harus mengantri panjang untuk masuk ke wahana.

Nah, untuk penghuni Olympic Residence tidak perlu kuatir karena jarak apartemen sangat dekat dengan Jungle Land. Jadi, buat rekreasi keluarga tidak perlu menunggu waktu liburan, setiap hari juga dapat mengunjungi tempat ini. Waktu buka hari biasa Pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB, untuk High Season Pukul 09.00 WIB-20.00 WIB.

3. Pasar AhPoong

Sebagai emak-emak sangat senang apabila tempat hunian dekat dengan pasar, apalagi pasar yang terbilang unik seperti pasar Ah Pong. Unik karena pasar yang penuh dengan wisata kuliner dan menggabungkan dengan keindahan pemandangan sungai Cikeas. Untuk menuju pasar ini, kita dapat melalui jembatan, mungkin konsep ini jarang di Indonesia.                   

AhPoong Sentul City ini dibuka setiap hari mulai Pukul 10.00 WIB – 22.000 WIB.  Untuk Sabtu dan hari libur nasional dibuka Pukul 07.00 – 22.00 WIB. Lokasi ini tak jauh dari apartemen Olympic Residence, sekejab mata sudah dapat menuju wisata kuliner ini, apabila dari Jakarta keluar tol sentul selatan.

Menit (ORS - Pasar AhPoong)
Menit (ORS - EcoArtPark

4. Taman Patung & Taman Bambu EcoArtPark

Taman dengan unsur edukasi khususnya bagi anak-anak. Tempat ini bersebelahan dengan pasar AhPoong. Uniknya science center ini tidak indoor namun berada di taman yang luas.

Tak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati berbagai ilmu yang disajikan melalui alat peraga.

Di samping itu, terdapat berbagai jenis seni patung di sekitar taman, taman yang didisain dengan penuh art  ini memberikan ketenangan jiwa bagi pengunjungnya. Nah, untuk para penghuni Olympic Residence silahkan menenangkan jiwa di taman ini. Ingat dibuka Pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

5. Kampung Koneng

Tak kalah dengan pasar AhPoong, Kampung Koneng juga salah satu wisata kuliner yang berada tak jauh dari Olimpic Residence. Kampung koneng menyajikan kuliner nusantara yang maknyus.

Tempatnya kids friendly, parkir luas dan tata restoran yang terbilang unik dan menarik. Konsep kampung yang dibawa sangat mengena. Pondok-pondok bambu yang disediakan sangat mendukung rekonsiliasi hati bersama keluarga.

Menit (ORS - Kampung Koneng)
Menit (ORS - Curug Bidadari)

6. Curug Bidadari

Salah satu wisata menyejukkan hati adalah Curug Bidadari. Lokasinya terdapat di desa Bojong Koneng daerah Sentul. Keindahannya sudah tidak diragukan lagi, selain terdapat tempat permandian, terdapat juga area hiburan seperti flying fox, bermain perahu dan penyewaan pelampung.

Curug Bidadari buka dari Pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, high season Pukul 07.30 WIB – 18.30 WIB. Harga tiket tidak sampai merogoh kantong dalam-dalam karena biaya masuk hanya Rp25.000/orang,

Weekend Rp40.000/orang. Untuk kendaraan mobil Rp10.000 dan Motor Rp4.000. Untuk mencapai tempat ini sangat mudah apalagi dari apartemen Olympic Sentul. Curug ini memberikan ketenangan jiwa yang begitu mengena. Jadi, untuk penghuni apartemen tinggal lenggang kangkung ke tempat ini.

7. Curug Kencana

Curug ini juga di kenal sebagai air terjun Putri Kencana, wisata alami dengan kesegaran air yang dapat dinikmati. Selain itu, terdapat tempat untuk berkemah bersama keluarga. Jangan kuatir, tersedia warung tempat makanan dan fasilitas umum lainnya.

Harga tiket masuk ke dalam sangat murah Rp15.000/orang, sangat sebanding dengan keindahan alam yang disuguhkan. Parkir kendaraan motor sekitar Rp5.000. Terletak  di daerah sentul sehingga sangat mudah dijangkau para penghuni apartemen Olympic Residence.

Menit (ORS - Curug Kencana)
Menit (ORS - Curug Leuwi Hejo)

8. Curug Leuwi Hejo

Tak jauh dari Curug Kencana, maka salah satu lokasi yang memberikan ketenangan batin, jiwa dan pikiran adalah Lewi Hejo. Lokasi ini diapit perbukitan batu dan pohon yang indah. Airnya yang biru kehijau-hijauan sangat terlihat jernih. Tak perlu takut untuk menapak curug ini, karena perbaikan segala fasilitas sudah dilakukan dan tersedia beberapa warung untuk makan. Tiket masuk juga sangat murah sama dengan curug kencana sekitar Rp15.000/orang.

Untuk keindahan dan kesegaran yang disajikan tidak perlu diragukan lagi. Jarak tempuh dari apartemen Olympic Residence juga tidak jauh. Memang dari parkir ke curug membutuhkan sedikit tenaga untuk berjalan kaki.

9. Gunung Pancar

Wisata alam yang satu ini juga tidak kalah sejuknya dikelilingi oleh pepohonan. Tak hanya untuk keluarga, tetapi untuk kelompok yang ingin menikmati suasana pohon pinus. Tersedia untuk glamping, camping, fun games, Corporate Team Building dan School Program. Bagi pecinta Yoga, tempat ini cocok banget untuk menenangkan batin dan jiwa. Nah, penghuni Olimpic Residence tak sampai satu jam sudah sampai di lokasi ini.

Menit (ORS - Gunung Pancar)
Menit (ORS - Pemandian Air Panas)

10. Pemandian Air Panas

Satu lagi tempat melepas stress adalah Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul. Tempat ini menyajikan kolam panas yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit serta menenangkan pikiran yang penat. Lokasinya sangat mudah dijangkau khususnya dari Olympic Residence.

Tiket masuk pun cukup murah sekitar Rp15.000/orang. Di lokasi juga tersedia warung tempat makan serta tempat ngopi yang asik nuansa alam.

11. Gua Agung

Untuk penghuni apartemen Olympic Residence yang sudah mendambakan track mendaki dan turun bukit, maka Gua Agung adalah pilihan yang tepat. Sekalian olahraga karena menempuh perjalanan kurang lebih 6 km, juga dapat menikmati pemandangan gua yang jarang ditemui di daerah Jabodetabek.

Menit (ORS - Gua Agung)
Menit (ORS - Kampung Agrowisata)

12. Agrowisata

Agrowisata menjadi salah satu pilihan tepat untuk penghuni apartemen Olympic. Hal ini cocok untuk anak – anak dan orang dewasa untuk belajar dan mengenal berbagai jenis tanaman. Selain itu, anak-anak juga dapat bermain lumpur dan tangkap ikan. Tersedia juga tempat outbond, sama seperti wisata lainnya tempat ini mudah dan cepat dijangkau dari Olympic Resince.

13. Taman Budaya

Selain outbond di Agrowisata, penghuni apartemen juga dapat mengunjungi Taman Budaya Sentul. Taman ini menyajikan berbagai permainan untuk anak sampai orang dewasa. Kerennya, taman ini dikelilingi oleh pepohonan, semua terlihat asri dan udara segar siap menyapa. Tenang batin, jiwa dan pikiran, silahkan mencoba tempat ini.

Menit (ORS - Taman Budaya)

Selain fasilitas mumpuni yang sudah tersedia di apartemen Olympic Residence, kita juga diberikan 3M yang dapat dijangkau sekejap langkah. Nah, untuk itu tunggu apalagi bagi kamu yang mendambakan ketenangan batin, jiwa dan pikiran segera kunjungi Olympic Residence yang berada di :

(021) 2909 9206

sales@olympicresidencesentul.com

0822 1313 5002

Atau Silahkan Berselancar di :

Bukan seberapa mahal apartemenmu, tapi seberapa bahagia kamu tinggal di sana. Selamat meraup 3M dari Olympic Residence Sentul

Sumber:

www.olympicresidence-sentul.com

www.liburananak.com

googleimage

Home

Blog