Hampir semua Ibu pasti setuju kalau anak adalah anugerah serta sebagai titipan di tengah sebuah keluarga dari Sang Pencipta. Setiap anak yang diberikan adalah anak yang istimewa dan anak pilihan yang akan menjadi sahabat orang tua dalam setiap kondisi.

Oleh karena itu, sudah selayaknya orang tua merawat, menjaga dan memberikan yang terbaik dalam tumbuh kembang anak. Pasalnya, tidak semua wanita mendapatkan hadiah yang sangat berharga ini.

Semenjak si kecil mulai hadir di dalam rahim, saya berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik. Terbaik dalam tindakan, mengurus, nutrisi dan juga selalu belajar untuk mengembangkan kecerdasan yang dimiliki anak.

Setiap anak memiliki kecerdasan yang luar biasa. Tugas orang tua melihat, memperhatikan dan menstimulasi kecerdasan tersebut. Sebagai seorang Ibu, tentunya peranan dan tanggung jawab ini lebih besar dibandingkan seorang Bapak.

Sehingga umumnya, Ibu sangat mengerti kondisi pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Apalagi di masa usia emas yang sangat cepat mengalami perubahan dan jika Ibu cepat melihat kondisi kecerdasan si kecil maka anak juga mampu dengan mulus melewati setiap tahap pertumbuhan.

Menurut Howard Gadner setiap anak begitu istimewa dengan kecerdasannya masing-masing. Kecerdasan anak tidak bersifat tetap namun sebuah kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat dikembangkan di setiap tahapan usia.

Gardner juga menyatakan terdapat 8 (delapan) kecerdasan anak yang dapat dikembangkan semenjak dari lahir. Oleh karena itu, peran Ibu sangat penting dalam mendukung setiap kecerdasan dan kemampuan si kecil.

 

Kecerdasan yang dimiliki anak ada yang menonjol ada juga yang tidak. Kepekaan seorang Ibu mampu menganalisis setiap kecerdasan anaknya. Dalam hal ini, saya bersyukur mampu melihat kecerdasan anak pertama  di mana linguistik dan interpersonal-nya lebih menonjol.

Setiap bulan saya memantau dan membuat catatan tersendiri setiap perkembangan yang ditunjukkan anak. Untuk anak kedua yang beranjak 11 bulan ini saya juga mulai memantau dan memperhatikan kecerdasan apa saja yang dimilikinya.

Kecerdasan anak tak hanya didukung dengan mainan, atau barang-barang yang mampu membuat si kecil berkembang. Namun, salah satu faktor penting yang mendukung kecerdasan tersebut adalah nutrisi yang tepat dan baik.

Nutrisi melalui makanan atau asupan yang sehat, bergizi serta seimbang mampu membuat si kecil lebih cepat menangkap atau mengelola kecerdasan yang dimilikinya. Salah satu nutrisi alami yang saya berikan dalam mendukung kecerdasan si kecil adalah susu.

Masalahnya, apakah semua susu dapat memberikan gizi seimbang dengan bahan yang alami? Walaupun susu berasal dari sapi pilihan namun tidak semua susu sapi terbuat dari sapi organik yaitu yang diberi makanan rumput organik, biji-bijian organiak serta dipelihara bebas di padang rumput organik.

Arla Baby & Me Organic hadir untuk melengkapi nutrisi si kecil dalam mengembangkan kecerdasan. Susu sapi organik yang diproduksi oleh Arla Foods amba yang sudah berkiprah 130 tahun lalu dan memasarkan berbagai jenis produk unggulan di mancanegara.

Arla Baby & Me Organic Nutrisi Kecerdasan Anak

Sejak pertama berkenalan dengan susu organik ini, saya langsung senang karena susu organik itu susah banget didapatkannya. Apalagi untuk anak di bawah 1 tahun.

Arla Baby & Me Organic merupakan formula lanjutan organik berbahan dasar susu sapi yang tepat untuk buah hati di bawah 1 tahun. Kemasan dusbox berwarna coklat ini memiliki berat bersih 360g. Jadi untuk si kecil yang minum 3x sehari bisa bertahan hingga 4-5 hari.

Susu organik ini memiliki nilai gizi yang baik. Susu ini mengandung protein, karbohidrat dan vitamin. Tak hanya itu, terdapat juga kandungan DHA yang baik untuk kecerdasan otak anak.

Menariknya, susu organik ini tanpa gula sehingga rasanya plain namun tetap lemak dan nikmat dikonsumsi si kecil. Di samping itu, susu ini tanpa zat tambahan, aman karena bersertifikasi serta halal.

Lebih Dekat Dengan Arla Baby & Me Organic

Sebagai Ibu yang teliti memperhatikan segala sesuatunya untuk si kecil maka sangat senang ketika mendapat susu organik dari sapi pilihan yang juga mengkonsumsi makanan organik. Di samping itu, peternakan arla yang lebih dekat dengan alam sehingga susu yang dihasilkan pun lebih organik.

  1. KEMASAN

Arla Baby & Me Organic ini dikemas dalam dusbox berwarna coklat dengan dominasi warna coklat, hijau dan putih. Di dalam kotak terdapat kemasan coklat sebagai pembungkus susu organik.

  1. KOMPOSISI

Komposisi merupakan susu sapi organik dengan nilai gizi energi total 160 kkal, protein, karbohidrat, vitamin, Kalsium, Zat Besi, DHA dan sebagainya.

  1. PRODUKSI

Susu Arla Baby & Me Organic ini diproduksi oleh Arla Foods Amba Anrico. Diimpor oleh PT Prambanan Kencana – Indonesia. Susu organik ini sudah mendapatkan sertifikasi Halal MUI, Organik Indonesia dengan LSO – 002 – IDN serta sudah terdaftar di BPOM RI ML 8662209606134.

  1. SARAN PENYAJIAN

Formula lanjutan ini merupakan salah satu nutrisi pendukung anak di bawah 1 tahun. Berikut tabel jumlah pemberian Susu Formula Lanjutan Arla Baby & Me per hari.           

5. PETUNJUK PENYIAPAN FORMULA LANJUTAN ARLA

Penyajian Arla Baby & Me Organic diharapkan setiap Ibu memperhatikan banyak hal terkhusus dalam kebersihan tempat minum si kecil. Jika penyiapan, penyimpanan dan penggunaan yang tidak tepat dapat mengganggu kesehatan si kecil.

    -Bersihkan tempat penyiapan Formula Lanjutan.

    -Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian keringkan.

    -Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit dalam panci tertutup.

    -Biarkan air minum dalam panci tertutup selama 10 – 15 menit agar suhunya turun menjadi tidak kurang 70 derajat celcius.

    -Tuangkan air sesuai Saran Penyajian ke dalam peralatan minum bayi.

    -Tambahkan Formula Lanjutan sesuai takaran yang dianjurkan pada tabel.

    -Tutup kembali botol susu dan kocok sampai Formula Lanjutan larus dengan baik.

    -Dinginkan dengan merendam bagian bawah peralatan minum bayi di dalam air bersih dingin, sampai suhunya sesuai untuk diminum.

    -Segera konsumsi susu setelah suhunya sesuai. Sisa susu harus dibuang jika tidak diminum lebih dari 1 jam setelah dilarutkan.

    6. PETUNJUK PENYIMPANAN SUSU

    Penyimpanan susu menjadi penting karena berkaitan dengan kebersihan keamanan susu. Berikut 5 (lima) petunjuk penyimpanan susu Arla Baby & Me Organic:

    -Gunakan sebelum tanggal yang tercantum di box.

    -Setelah dibuka, lipat kantong alumunian beberapa kali dan simpan dalam wadah yang kering dan tertutup rapat. Pastikan tidak ada uap air yang bersentuhan dengnan bubuk susu.

    -Letakkan wadah di tempat yang bersih, sejuk dan kering dan hindari paparan sinar matahari langsung.

    -Gunakan bubuk susu dalam waktu 2-3 minggu setelah kemasan dibuka.

    7. UKURAN & HARGA

    Susu Arla Baby & Me Organic terbagi menjadi dua ukuran yaitu:

    Ukuran 360 gr, dibanderol dengan harga Rp149.000 – Rp155.000,-

    -Ukuran 720 gr, dibanderol dengan harga Rp299.000 – Rp 315.000,-

    Untuk susu organik ini masih belum terdapat di minimarket. Susu ini didapatkan di Supermarket atau toko online.

    Nutrisi organik dari Arla Baby & Me ini sangat dibutuhkan si kecil dalam mendukung berbagai kecerdasan. Sifatnya yang organik membuat saya percaya dengan produk ini. Terlebih berasal dari sapi pilihan yang organik dan peternakan yang mendukung untuk mewujudkan susu Arla Baby & Me Organic.

    Saat ini, saya tidak pernah kuatir lagi dengan nutrisi dalam rangka menstimulasi kecerdasan si kecil. Arla Baby & Me Organic hadir sebagai sahabat dan juga memberikan nutrisi yang baik untuk setiap buah hati kita. Bagaimana dengan kalian mom? Sudah berikan nutrisi apa untuk si kecil? Share di kolom komentar ya…

    Categories: Blog

    29 Comments

    Linimasaade · December 23, 2019 at 1:54 pm

    Aku baru tahu Arla Baby & Me ternyata sebagus itu produknya ya mom. Keponakanku kayaknya suka kalau dikasih ini.

    Okti Li · December 23, 2019 at 11:10 pm

    Saya baru tahu ada susu ini. Mungkin karena anak sudah besar jadi gak begitu update dengan susu formula untuk balita. Kalau kandungan nutrisinya mencukupi pasti hati para ibu jadi lebih tenang ya…

    Gina · December 24, 2019 at 7:11 am

    Mbak arda ulasannya sangat lengkap, saya ingin memgembagkan kemampuan anak lebih khususnya dalam seni musik, hehe.

    Lusi · December 24, 2019 at 9:17 am

    Barutau ada susu sapi organik. Makin maju ilmu yang didedikasikan untuk menghasilkan berbagai inovasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan bayi.

    Sani · December 24, 2019 at 9:46 am

    Mantabs euy.. demi tentu akan kita berikan yg terbaik

    Nefertite Fatriyanti · December 24, 2019 at 12:05 pm

    Seneng ya kalau ada produk susu organik, karena pastinya lebih sehat, dan nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi dengan optimal.

    Keke Naima · December 24, 2019 at 12:55 pm

    Saya juga lebih suka rasa susu yang plain. Lebih berasa dan enak susunya. Anak-anak saya pun seperti bundanya. Juga suka rasa yang plain

    Nchie HAnie · December 24, 2019 at 1:40 pm

    Whuaaa..jaman now tuh ada susu organic yaa..
    Makin inovatif aja untuk mendampingi anak2 tumbuh menjadi sehat yaaa.

    Bibi Titi Teliti · December 24, 2019 at 2:48 pm

    Wah, baru tahu nih bahwa ternyata sekarang ada susu organik yang bisa menstimulasi kecerdasan anak juga yah. Sehat-sehat terus yah dedek Arla! itu gemesh amat pipinya pengen uwel-uwel ehehehe

    Rach Alida · December 24, 2019 at 2:59 pm

    Masa perkembangan anak memamg harus didukung nutrisi susu yang tepat ya mba 🙂

    Icha Marina Elliza · December 25, 2019 at 1:14 am

    Kalo susu organic jadinya bikin nyaman ibu ya kak arda, karena bahan nya semua natural. Jadinya pemenuhan nutrisi buat anak tercukupi dengan baik..
    nanti aku coba cari di online shop susu arla ini..

    April Hamsa · December 25, 2019 at 3:12 am

    Penasaran beda susu formula sama susu organik apa ya?
    Mbak susu ini buat baby di abwa setahun? Jadi buat newborn gtu kah? Tadinya kupikir ini formula lanjutan buat bayi setahun ke atas 😀

    Lidya · December 25, 2019 at 11:54 pm

    Aku baru tahu mengenai produk ini mbak, ternyata arla baby me ini susu organic ya jadi cocok buat anak penderita alergi juga ya

    Rini Novitasari · December 26, 2019 at 12:01 am

    Mbak arda mukanya makin cerah dari hari ke hari hehe

    Malah gagal fokus..
    .btw emang pilih susu buat si kecil gak boleh sembarangan ya mbak.
    .aku mau kasih tunjuk artikel ini ke kakak ipar nanti. Hehr

    Elly Nurul · December 26, 2019 at 12:05 am

    Nutrisi itu memang sangat penting untuk tumbuh kembang anak yang optimal ya.. peran Ibu dalam memberikan nutrisi yang tepat ini dibutuhkan, bagaimana Ibu harus mencari nutrisi yang paling tepat untuk anak, karena tidak semua anak cocok dengan susu. Apalagi susu organik ya, butuh ketelitian seorang Ibu dalam membaca labelnya.. nice share mbak Arda

    Hidayah Sulistyowati · December 26, 2019 at 1:32 am

    Wah kemasan susu Arla baby n Me Organic lucu ya, warna pastel nya bikin terlihat menarik. Beda dengan kemasan susu lainnya. Susu sapi organik tentu pemenuhan pakannya juga pasti pilihan ya, agar susu sapi juga beneran bagus untuk tumbuh kembang anak

    Bundabiya.com · December 26, 2019 at 1:46 am

    Ooh jadi inj susu formula khusus untuk newborn ya mbak? Penggunaannya harus dipantau oleh dokter nih ya..

    miyosi · December 26, 2019 at 2:21 am

    Merasa ketinggalan banget karena baru baca produk ini pas bocah dah mo 3 th
    Bwt anak kedua aj y mb xixixi
    Aamiin
    Buat emak2 yg pengin serbapraktis tp tetep ingin memberikan gizi maks bwt bocah cucok dah ni

    indah nuria · December 26, 2019 at 2:54 am

    aku baru ngeh kalau ada susu organik. Ini artinya sapinya dirawat secara free range dan bebas dari segala obat – obatan? Waah meanrik juga..terbayang aku harganya lumayan mahal ya mba

    Mechta · December 26, 2019 at 4:06 am

    Wah saya baru tahu ttg Susu organik Arla ini mba.
    Sepertinya bagus ya mba.. klo yg untuk Balita ada juga kah mba?

    ginanelwan · December 27, 2019 at 3:49 am

    untuk anak saya yang sudah berumur 7 tahun, memberikan nutrisi hanya dengan makanan dan minuman sehat. Sehatnya gimana? berusaha untuk masak sendiri, mengurangi jajan. Kemudian, memberikan susu dan minuman air mineral itu saja sudah cukup, hehe.

    Radea · December 27, 2019 at 8:20 am

    Saat ini putri cilik saya baru berumur 13 bulan, pemberian nutrisi sangat penting. Apalagi anak saya sekarng sulit makan. Dan sepertinya ini cocok untuk anak saya. Terimakasih informasinya bunda.

    Rohyati Sofjan · December 27, 2019 at 5:44 pm

    Saya baru tahu ada susu orgauk, masih terasa asing. Syukurlah ada Arla itu membantu yang butuh susu organik untuk si kecil.
    Nutrisi yang tepat bagi anak memang hal yang mutlak diperlukan..

    April Hamsa · December 28, 2019 at 3:49 am

    Saya baru tahu susu organik tapi masih belum paham apa bedanya dengan susu formula hehe. Ternyata udah bisa diberikan saat baby usia 6 bulan ya mbak? Kandungan gizinya juga lumayan lengkap dan bagus buat pertumbuhan anak

    Yanti Ani · December 28, 2019 at 1:13 pm

    Betul banget untuk melatih kecerdasan anak tidak cukup hanya stimulasi saja, nutrisi yang tepat juga sangat berpengaruh dan pilihan susu yang baik salah satunya

    Nurhilmiyah · December 29, 2019 at 4:22 am

    Noted Kak,, susu organik Arla & Baby Me ya… Ntar hunting di toko online ah, bagus banget ini dalam membantu menstimulasi tumbuh kembang dan kecerdasan anak ya

    ZILQIAH · December 29, 2019 at 11:27 am

    senang ya mom sekarang udah ada susu organik
    sehatnya dpaat praktisnya juga dapat
    happy mom healthy baby ,

    Riawani elyta · January 2, 2020 at 6:47 am

    Susu organik dari sapi organik. Nggak hanya sehat tapi juga terjamin kesegaran dan nilai gizinya ya

    Irsyadmuhammad.com · January 4, 2020 at 3:29 am

    Bagus ya, sekarang sudah fokus ke susu organik. Semoga organiknya nggak boongan dan benar2 baik buat anak

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
    error: Content is protected !!