Bulan Desember merupakan salah satu bulan yang menyenangkan bagi kami sekeluarga. Di samping menanti perayaan Natal, biasanya keluarga kecil sudah mempersiapkan rangkaian acara dan kado natal yang akan diberikan kepada seisi rumah.

Tak hanya untuk orang dewasa, anak-anak di rumah pun mulai merasakan keceriaan Desember. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan gereja seperti natal anak serta festival lainnya. Terlebih si kecil yang semangat sekali mencoba-coba gaun merah yang akan dipakai saat natal anak-anak.

Sebagai seorang Ibu, senyuman bahagia yang terpancar dari raut wajah anak merupakan kebangggan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Apalagi saat bibir kecilnya selalu bernyanyi maka hati ini selalu mengucap syukur pada Sang Pencipta untuk kehadiran buah hatiku.

Minggu, 3 Desember 2017

Tibalah saat yang dinanti-nanti di mana si kecil akan merayakan natal anak-anak. Pagi hari si kecil sudah sibuk menanyakan kapan akan ke gereja dan natal. Saya hanya memberikan dukungan penuh sambil memberikan kecupan hangat dan berharap hari ini dapat dilalui dengan mudah dan kebahagiaan.

Namun, saat siang hari si kecil mulai kelelahan dan tertidur. Setelah kurang lebih 1 (satu) jam tidur dan dibangunkan, si kecil seolah-olah malas bangun dan badannya terasa hangat. Kali kedua saya membangunkan dia mulai semangat dan mulai menanyakan kembali kalau saatnya harus ke gereja karena mengikuti natal anak-anak.

Mata si kecil berbinar dan semangat sekali untuk mandi dan memakai gaun merah. Serta saat saya menghias rambutnya maka si kecil terlihat seperti Princess yang siap untuk bertemu dengan teman-teman seumurannya dan menikmati damainya natal.

Namun, setelah tiba di gereja hal mengejutkan badannya mendadak panas dan demam tinggi. Matanya mulai sayu dan si kecil hanya terdiam di awal acara. Tidak ada gairah untuk mengikuti acara yang harus dilakoninya. Tak berapa lama si kecil tertidur di kursi gereja yang penuh dengan semarak natal.

Walaupun tidak terlalu kuatir, saya tetap berusaha mencari pertolongan pertama dengan memberikan air hangat dan membangunkannya. Tak berapa lama kemudian dia mulai mengeluh panas dan tak bersemangat untuk mengikuti rangkaian acara natal. Kegiatan menari dan bernyanyi yang harus diikuti pun harus diurungkan. Sebelum acara selesai saya langsung membawa pulang si kecil.

Sesampainya di rumah, saya mengukur suhu panas si kecil sampai dengan 39,1 C lalu memberikan obat penurun demam Tempra yang sudah terpercaya semenjak dulu dan selalu tersedia di kotak P3K. Alhasil, saat menjelang malam panasnya mulai turun, memang kondisinya masih lemas. Thanks God, keesokan harinya si kecil sudah dapat kembali beraktivitas dalam pengawasan. Terdapat perasaan kecewa karena tidak dapat mengikuti natal yang sudah dipersiapkan cukup lama. Tapi saya tetap merasa bahagia karena si kecil sudah sembuh dengan penanganan dini dan memberikan Tempra sebagai penurun panasnya.

Senin, 4 Desember 2017

Ucapan syukur selalu dipersembahkan untuk Sang Pencipta karena 3x minum Sirup Tempra si kecil sudah merasa baikan dan sudah dapat bermain sepeda kembali. Usut punya usut ternyata si kecil kelelahan untuk persiapan natal ditambah musim penghujan sehingga pada hari-H nya langsung drop dan tidak dapat mengikuti rangkaian acara natal. Semoga di tahun depan buah hati dapat mengikuti natal anak-anak di gereja.

Pertolongan Pertama Pada Demam Anak

Sebagai seorang Ibu, salah satu pelajaran yang sering saya petik adalah tidak boleh panik berlebihan ketika anak mendadak panas/demam. Karena dengan kesabaran dan keuletan maka semua masalah dapat diatasi. Di samping itu, berikut adalah kiat-kiat pertolongan pertama pada anak saat mendadak panas/demam:

  1. Mengukur suhu badan anak.
  2. Memberikan minum air hangat.
  3. Mengobati panas dengan kompres air hangat.
  4. Pakaikan baju yang tipis
  5. Berikan obat penurun panas yang aman dan terpercaya.

Setelah melakukan kelima hal tersebut biasanya si kecil keesokan harinya langsung dapat kembali beraktivitas. Namun, untuk musim penghujan seperti saat ini sebaiknya orang tua dapat melakukan tips berikut ini:

Tempra, Sepenggal Cinta Untuk Si Kecil

Sebenarnya sudah lama percaya banget dengan produk pilihan keluarga ini. Tempra Syrup memang tidak ada duanya selalu menemani saya semenjak menjadi seorang Ibu. Buat para Ibu yang belum mengenal produk ini silahkan kenal lebih jauh:

Tempra ampuh mengatasi rasa nyeri dan demam yang dialami putri saya, sudah terpercaya semenjak dulu. Tempra syrup bukan obat yang keras, aman di lambung, tidak perlu di kocok, larut 100%, dan dosis tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis) nah pertolongan pertama untuk demam si kecil tetap sediakan obat ini di rumah. Saya sudah buktikan sejak menjadi seorang Ibu. Bagaimana dengan kamu?

Kemasan 98%
Rasa 97%
Manfaat 100%
Harga 95%
Toko 99%
Sumber
  1. Anggraini Arda Sitepu
  2. FB : One Thousand Smile/Tempra
Gambar
  1. Anggraini Arda Sitepu
  2. FB : One Thousand Smile/Tempra

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra

Categories: Blog

20 Comments

Nureda · December 27, 2017 at 7:44 am

Wah jangan sakit lagi ya Nak, tahun depan bisa ikut natal lagi oke. Tempra memang andalan banget ya Mom.

    ardasitepu · December 27, 2017 at 7:45 am

    Makasih, semoga si kecil sehat terus…

Feri Tekno · December 27, 2017 at 7:53 am

Hmm tempra paracetamol saya baru tau namanya nih, nanti tak saya coba deh kalau lagi sakit buat si buah hati 🙂

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:46 pm

    Iya mas, selalu ada dan tersedia di rumah..

deddyhuang.com · December 27, 2017 at 8:07 am

kayaknya tempra ini botol baru ya? kalau masih panas bawa ke dokter aja mba.

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:45 pm

    Sudah sembuh Kokoh, enggak nyampe dokter udah sembuh duluan pakai Tempra hehehe

Nissa AMS · December 27, 2017 at 8:37 am

Kasian ya kalo si kecil kena panas.. Biasanya ceria jadi lemes gak bersemangayt.. Tapi untungnya ada tempra syrup ya mba ardaa..

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:45 pm

    Iya Mba Nissa, sayang natal kali ini si kecil ga bisa eksis huhuhu

elva Susanti · December 27, 2017 at 10:24 am

Tempra pilihan yang tepat ya mbak buat anak. Harus sedia Tempra nih di rumah

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:44 pm

    Yup bener banget Mba El, sudah terbukti di rumah selalu tersedia.

farida · December 27, 2017 at 12:18 pm

duh, untung sudah pulih ya. Semoga kondisi Si Kecil lebih fit tahun depan 🙂

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:43 pm

    Amin bunda, makasih banget untuk doanya…

Riri · December 27, 2017 at 12:53 pm

Semoga si kecil cepat sembuh ya Mba. Tempra memang selalu di hati.

    ardasitepu · December 27, 2017 at 1:01 pm

    Amin Mba, sudah sembuh dan sekarang malah sudah lari-lari. Tempra memang yahud ya Mba.

Sari · December 27, 2017 at 12:57 pm

Natal tahun depan ikutan ya nak. Kasian banget ga bisa ikutan natal karena demam. Belum pernah coba Tempra sih, mungkin next kalau Ica demam ya Mba.

    ardasitepu · December 27, 2017 at 12:59 pm

    Makasih Mba. Iya nih belum bisa ikutan tahun ini padahal sudah siapkan berbagai tari-tarian.

Hendra Suhendra · December 27, 2017 at 11:44 pm

Wah jadi tidak bisa menikmati natal secara maksimal ya, hehehe… Kebanyakan dari kita ketika tau anak kita panas adalah langsung panik, padahal justru harus sebaliknya ya… Makasih sudah sharing nih

    ardasitepu · December 28, 2017 at 4:45 am

    Iya mas, makanya ga boleh panik harus santai tapi tetap siaga 🙂

Kang Masroer · December 28, 2017 at 2:19 am

Semoga si Kecil sehat selalu ya, Mbak.. Kalau punya anak kecil, memang harus nyetok paracetamol senacam Tempra ini di rumah.. Aku juga gitu, Mbak..

    ardasitepu · December 28, 2017 at 4:45 am

    Bener mas, amin biar si kecil sehat selalu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Kunci Keharmonisan Rumah Tangga : Ada Resik-V di Miss V!

Rona kebahagiaan terpancar dari wajah Nenek dan Kakek yang merayakan usia pernikahan ke 75 Tahun. Walaupun usia mereka tak lagi muda, namun kemesraan itu masih menempel sampai sekarang. Karakter saling memperhatikan, memberi dan memiliki begitu Read more…

Blog

Soda Menggoda Di Ujung Taput

Tak Perlu ke Venezuela Keindahan Indonesia sudah tidak diragukan lagi, tidak hanya mata domestik yang berdecak kagum, dunia internasional pun terpana bahkan berbondong-bondong membedah surga tersembunyi di negeri ini. Tak aneh, kalau saya selalu membanggakan Read more…

Blog

Merajut Asa Bersama Astra

Hampir sepuluh purnama aku tidak menjejakkan kaki di kota ini. Kota yang menorehkan berjuta kenangan, kota yang mengajarkanku akan cinta mula-mula dari seorang Ibu kepada anak. Di sini banyak sekali masa lalu yang terbingkai dalam Read more…