Jika ada yang bertanya, kapan terakhir kamu liburan? Maka jawabannya adalah 3 (tiga) tahun lalu. Sejujurnya, agak sedih semenjak hadirnya anak pertama sampai sekarang belum pernah menikmati liburan lagi bersama keluarga. Tanpa dipungkiri, pekerjaan suami yang menuntut untuk selalu full time tanpa ada sisa satu haripun untuk dapat liburan.

Di samping itu, kondisi sebagai seorang wanita yang memang penuh mengurus rumah tangga dan kebutuhan anak-anak. Apalagi usai melahirkan beberapa bulan lalu, maka hal yang berat untuk dapat liburan membawa si kecil.

Namun, dari hati yang paling dalam rasanya ingin banget sesekali keluar dari kejenuhan setiap hari berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Menikmati keindahan alam, menginap di hotel dan bermain pasir bersama anak-anak di tepi pantai.

Impian ini setidaknya dapat terwujud, walaupun hanya sekali dalam tahun ini. Hal ini tentunya akan memberikan semangat yang baru untuk berkarya bagi rumah tangga, anak-anak atau pekerjaan sebagai nara blog yang digeluti saat ini.

Liburan yang diinginkan tidak harus ke luar negeri, cukup di dalam negeri saja namun sudah memberikan sepercik kebahagiaan bagi Ibu Rumah Tangga yang sudah menimbun cita-cita menjadi wanita karir. Jika ditanya, maka salah satu destinasi impian saya adalah ke negeri sekeping surga, di mana banyak menyimpan harta karun keindahan alam karya Sang Pencipta.

Walaupun dulu pernah ke tempat ini, harapannya dapat kembali mengulang memori keindahan yang sampai saat ini sulit untuk dilupakan. Sekeping surga yang berada di sekitar wilayah Toba-Samosir. Nah, liburan kali ini berharap dapat menjelajah 5 (lima) tempat wisata sekeping surga:

Danau Sidihoni merupakan danau yang terletak di Pangururan Pulau Samosir. Danau ini terkenal dengan sebutan danau di atas danau. Karena berada di atas Danau Toba. Bayangkan, pemandangan yang sungguh indah bagai lukisan yang terbentang luas dengan kesejukan udara yang menyapa. Terlihat lapangan rumput yang terhampar luas dan dapat dijadikan sebagai tempat aktivitas bermain bahkan sebagai tempat berkemah bersama keluarga tercinta.

Air terjun yang dikonsep dengan kolam renang dan taman bermain anak. Muara air terjun langsung ke kolam renang sehingga terdapat kesan yang tak biasa. Lokasi wisata ini sangat bersih dan jauh dari lumut walaupun berada di antara bukit.

Tak hanya itu, kolam renang yang disediakan juga berbagai jenis baik untuk dewasa maupun anak-anak. Tersedia juga pondok-pondok tempat melepas lelah bersama keluarga. Menariknya, untuk keluarga yang ingin membawa anak-anak juga mendapat fasilitas taman bermain yang lengkap.

Taman Eden sudah pasti identik dengan berbagai jenis tanaman yang unik dan jarang ditemui. Taman Eden 100 ini ditanami berbagai jenis tanam-tanaman dan buah-buahan. Tak hanya itu, di tempat ini juga tersedia air terjun yang sangat jernih.

Tersedia pula warung kopi yang terkenal dengan berbagai kopi asli seperti Lintong, Gayo, Sidikalang dan Mandailing. Mungkin, tempat ini jadi pilihan yang tepat untuk suami yang suka menyeruput kopi asli.

Pantai Bul-Bul adalah pantai yang terkenal dengan keindahannya dan pasir putih yang terbentang di sepanjang bibir pantai. Pantai ini berada di wilayah Balige yang terkenal dengan Pizza andaliman yang merupakan rempah asli tanah Batak.

Pantai ini juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari penginapan, pondok/pendopo melepas lelah sampai kepada sajian makanan.

Tempat yang terakhir ingin dikunjungi adalah Bukit Tara Bunga, setidaknya pemandangan di sini mampu menghilangkan rasa jenuh. Terlihat keindahan Danau Toba dari ujung ke ujung, tak hanya itu tempat ini sangat nyaman bersama keluarga untuk bersantai.

Demikian 5 (lima) tempat yang sangat indah dan ingin dikunjungi dalam waktu dekat. Semoga dapat terwujud dalam beberapa bulan ke depan dan berusaha untuk mewujudkannya. Hal ini dikarenakan, IRT yang sudah sangat butuh liburan dan melancarkan peredaran darah yang mulai tersendat dengan kejenuhan.

Dalam mewujudkan impian tersebut, maka mulai dari sekarang IRT ini mempersiapkan hal-hal yang diperlukan, sehingga pada hari-H tidak kerepotan. Nah, dikarenakan liburan kali ini tidak sama dengan honey moon, alias membawa pasukan maka persiapannya pun lumayan komplit.

Berikut 5 (lima) hal yang harus dipersiapkan menuju negeri sekeping surga:

Hal pertama yang dipersiapkan dalam merencanakan sebuah wisata adalah rencana perjalanan atau panduan wisata. Daftar ini bertujuan untuk mengurutkan daerah yang akan dijelajahi. Mengingat, impian saya kembali ke 5 (lima) daerah negeri sekeping surga maka harus ditentukan daerah mana yang terlebih dahulu didatangi dan hal-hal apa yang perlu dipersiapkan.

Kebutuhan rencana perjalanan juga mampu menghemat waktu atau mengurangi jalan-jalan ‘enggak’ jelas. Hal ini tentunya membuat kualitas dan kuantitas menuju daerah wisata menjadi baik. Tak hanya itu, mencari tahu daerah wisata dari internet juga memudahkan untuk sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan di tempat wisata tersebut. 

Sebulan atau beberapa minggu melakukan pemesanan di tempat wisata adalah persiapan yang baik. Hal ini merupakan cara yang aman, jika di waktu tertentu hotel dan penginapan menjadi penuh.

Apalagi jika membawa keluarga dan terkhusus anak-anak tentunya harus menginap di sebuah ruangan bukannya di mobil atau tenda. Melakukan pemesanan kamar hotel/penginapan di awal sebelum keberangkatan terkhusus di hari libur merupakan sebuah strategi persiapan yang sangat menghemat waktu.

Persiapan barang bawaan keluarga menjadi penting. Hal ini dikarenakan temanya adalah Family Trip. Mau tidak mau, semua harus dipersiapkan dengan matang terutama barang bawaan apalagi perlengkapan si kecil.

Tentunya tidak berharap perjalanan wisata menjadi tidak menyenangkan karena perlengkapan si kecil ketinggalan. Belum lagi di daerah wisata tersebut tidak menyediakan barang yang sejenis.

Perjalanan menuju daerah wisata impian memiliki jarak lebih dari 120 km. Hal ini tentunya perjalanan yang cukup jauh terdapat alternatif selain jalan darat yaitu perjalanan udara melaui Bandara Kuala Namo ke Bandara Silangit. 

Bagi sebagian orang mungkin sedikit ‘tabu’ jika membicarakan asuransi. Apalagi asuransi perjalanan untuk wisata atau kemana saja bersama keluarga.

Namun, bagi saya pribadi lebih menyenangkan untuk memiliki asuransi perjalanan untuk berbagai kemungkinan terburuk yang terjadi selama perjalanan. Seperti kita ketahui, bahwa di perjalanan banyak sekali hal yang bisa terjadi apakah kehilangan kendaraan, kecelakaan dan sebagainya. Memiliki asuransi memudahkan langkah kita untuk menjelajah lebih jauh dengan perasaan nyaman, aman dan menyenangkan.

Satu-satunya asuransi yang menyajikan asuransi perjalanan berbeda dengan umumnya adalah Mega Travel Care. Menariknya, asuransi ini mampu memberikan perlindungan yang komplit bagi nasabah dengan berbagai jenis perjalanan baik dalam maupun luar negeri.

Bersama Mega Travel Care membuat liburan keluarga lebih santuy dan tanpa khawatir dengan berbagai kemungkinan terjadi. Berikut 3 (tiga) alasan mengapa Mega Travel Care menjadi sahabat yang tepat dalam perjalanan.

  1. Ganti rugi akibat pembatalan perjalanan

Hal pertama yang menyenangkan dari Mega Travel Care adalah adanya adanya jaminan ganti rugi akibat pembatalan perjalanan yang terjadi di luar kuasa pemegang polis.

Jika terjadi penundaan perjalanan, biaya lain-lain yang timbul seperti biaya akomodasi dan kehilangan deposit akan ditanggung oleh Mega Insurance.

  1. Perlindungan bagasi dan barang pribadi

Mega Insurance memberikan layanan perlindungan dan barang-barang pribadi selama perjalanan. Perlindungan mencakup keterlambatan dan kehilangan bahasi serta barang-barang pribadi seperti dokumen dan uang tunai. 

  1. Evakuasi medis dan repatriasi

Mega Travel Care ini juga memberikan layanan evakuasi medis dengan cakupan tanggungan menyeluruh. Terdapat juga layanan repatriasi medis dan pemulangan ke negara asal karena medis atau pemulangan jenazah apabila pemenang polis meninggal dunia saat perjalanan.

Di samping itu, Mega Travel Care tidak hanya melindungi traveler domestik tapi juga buat keluarga yang ingin liburan ke luar negeri.

  1. Mega Travel Care Domestik

Layanan asuransi perjalanan domestik mencakup perlindungan diri dan keluarga. Berikut 3 (tiga) hal utama yang dilindungi oleh Mega Travel Care:

A. Kecelakaan Diri

Meninggal dunia akibat kecelakaan

– Cacat tetap total

– Biaya pengobatan dan perawatan medis

– Biaya perawatan medis akibat kecelakaan

– Evakuasi medis dan pengembalian jenazah (Repatriasi)

B. Ketidaknyamanan Selama Perjalanan

Kehilangan bagasi dan harta benda pribadi

– Kehilangan deposit dan pembatalan perjalanan

– Pengurangan perjalanan

– Pembajakan pesawat udara

C. Jaminan Perluasan 

Perlindungan isi rumah akibat kebakaran

– Tanggung jawab hukum pribadi terhadap pihak ketiga

Layanan Mega Travel Care Domestik sangat memberikan rasa tentram dan aman selama  bepergian. Tak hanya untuk pribadi, seluruh keluarga pun dapat terlindungi. Menariknya, jaminan perluasan sampai kepada perlindungan dan tanggung jawab hukum pribadi terhadap pihak ketiga. Sungguh menyenangkan jika berwisata ke negeri sekeping surga dengan rangkaian perlindungan dari Mega Travel Care.   

2. Mega Travel Care International

Layanan asuransi perjalanan internasional menyeluruh yang siap menemani tiap langkah dalam menjelajahi dunia. Dilengkapi dengan cakupan perlindungan untuk individu maupun anggota keluarga.

Sama dengan asuransi domestik maka untuk perjalanan internasional pun mencakup 3 (tiga) hal yaitu:

A. Kecelakaan Diri

– Meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan

– Santunan tunai meninggal dan cedera akibat kecelakaan

– Biaya Pengobatan dan Perawatan Medis

– Biaya Perawatan Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit

– Perawatan Lanjutan di dalam negeri

– Santunan tunai di rumah sakit

– Santunan tunai rawat inap ICU

– Santunan tunai rawat inap dalam negeri

– Evakuasi medis darurat dan pengembalian jenazah (repatriasi)

– Evakuasi medis darurat

– Pengembalian jenazah

– Kunjungan perjalanan

– Kunjungan perjalanan apabila rawat inap lebih 5 hari

– Kunjungan perjalanan apabila meninggal dunia

– Pengembalian anak

– Biaya perjalanan darurat

B. Ketidaknyamanan Selama Perjalanan

– Kehilangan bagasi dan harta benda pribadi

– Keterlambatan bagasi

– Keterlambatan penerbangan

– Biaya akomodasi akibat keterlambatan penerbangan

– Kehilangan deposit dan pembatalan perjalanan

– Pengurangan perjalanan

– Pengurangan perjalanan karena rawat inap lebih dari 5 hari

– Pembajakan pesawat udara

– Kehilangan dokumen perjalan dan uang

– Ketidaksinambungan perjalanan pesawat

– Penundaan perjalanan

– Penerbangan overbooked

C. Jaminan Perluasan

– Perlindungan isi rumah akibat kebakaran

– Tanggung jawab hukum pribadi terhadap pihak ketiga

– Golf equipment benefit

– Kehilangan atau kerusakan peralatan golf

– Hole in one

– Resiko sendiri asuransi atas penyewaan mobil

– Perlindungan kartu kredit

– Biaya telepon medis

– Perpanjangan polis otomatis

Kerinduan terhadap wisata alam rasanya sudah menggebu. Apalagi mendengar sekeping surga, maka aroma kesejukan alam sudah terasa dan mulai terngiang setiap saat.

Tak sabar rasanya mengeksekusi liburan yang sudah ditunda dalam waktu yang cukup lama. Berbagai perencanaan dan persiapan pun sudah dimulai dan berharap pada hari-H berjalan dengan lancar.

Selain berjalan dengan baik, tentunya perjalanan kali ini harus aman dan menyenangkan. Di samping itu, bebas dari rasa cemas dengan berbagai situasi yang akan terjadi.

Salah satu solusi agar santuy melancong ke negeri impian adalah memiliki asuransi perjalanan. Tentunya, dengan premi yang dapat dijangkau serta memberikan manfaat yang baik.

Liburan santuy kali ini ditemani oleh Mega Travel Care dan berikut 5 (lima) alasan memilih perusahaan asuransi ini:

Nah, siap liburan kali ini bersama Mega Travel Care, cara mendaftar dan check premi nya mudah banget:

Siapkan dirimu dan keluarga liburan santuy bersama Mega Travel Care...

Categories: Blog

28 Comments

Joe Candra · November 5, 2019 at 10:04 am

Huwaaaa hayukkk ah liburan kak hehehhe

Raisa Hakim · November 6, 2019 at 6:18 am

Indah banget sih kayak lagi di New Zealand diajakin wisata nya juga puas ya bisa keliling dan eksplorasi

Farida Pane · November 6, 2019 at 7:29 am

Ternyata jauh juga ya rumahmu dari danau toba. Pantas kudu naik pesawat dan sewa penginapan.

Farida Pane · November 6, 2019 at 7:30 am

Ternyata jauh juga ya rumahmu dari danau toba. Pantas kudu naik pesawat dan sewa penginapan.

Farida Pane · November 6, 2019 at 7:31 am

Ternyata jauh juga ya rumahmu dari danau toba. Pantas kudu naik pesawat dan sewa penginapan.

Farida Pane · November 6, 2019 at 7:32 am

Ternyata jauh juga ya rumahmu dari danau toba. Pantas kudu naik pesawat dan sewa penginapan.

Riawani elyta · November 6, 2019 at 7:55 am

Sudah mau akhir tahun ya…udah bolehlah siap2 buat liburan biar seru

Riawani elyta · November 6, 2019 at 7:56 am

Sudah mau akhir tahun ya…udah bolehlah siap2 buat liburan biar seru…jgn lupa lindungi dgn asuransi

lianny hendrawati · November 6, 2019 at 8:39 am

Kelima tempat yang direkomendasikan tadi semuanya terlihat indah, jadi pengin liburan ke sana bersama keluarga *kapan yaa 😀
Setuju, asuransi penting sekali saat kita melakukan perjalanan, karena dalam tipa perjalanan segala sesuatu bisa terjadi.

nurulrahma · November 6, 2019 at 4:48 pm

Pantai BulBul dan Bukit Tara Bunga menggoda buangeeett!
Pan kapan aku juga mauuk traveling ke sana 😀

Okti Li · November 7, 2019 at 1:46 am

Aduh gagal fokus sama air terjun nya. Itu langsung ditampung di kolam renang kah? Wah bisa bersih gitu ya?
Penasaran beneran kepikiran itu air terjun alami atau buatan, ya

Herva Yulyanti · November 7, 2019 at 2:56 am

Mba Arda sering yah liburan asik nih jelajah terus Medan 🙂 aku pas ke Medan ga kemana-mana hahaha…btw penting ya adanya asuransi perjalanan

Jalan-Jalan KeNai · November 7, 2019 at 6:52 am

Itu air terjunnya alami atau buatan? Unik banget kalau air terjun alami, trus di bawahnya kolam renang

Lusi · November 7, 2019 at 10:10 am

Kami pernah sekali ke Samosir, sangat mengesankan sampai sekarang. Baru sekali itu lihat danau yg luas kayak laut. Kami sewa speed dari hotel. Akan lebih aman kalau dilindungi asuransi karena lautnya sangat dalam & ramai. Apapun bisa terjadi.

Rini Novitasari · November 7, 2019 at 3:33 pm

waahh makin terasa aman klo udah ada asuransi nyaa ya mbkk.. aku belum punyaaaaa

Christina A. S · November 7, 2019 at 5:06 pm

Itinerary yang jelas dan detail memang bakal meminimalisir waktu yang terbuang karena gak ngerti mau kemana sih ya.. ditambah kalau sudah berkeluarga jelas lebih memperhatikan seperti kenyamanan~

Indah Nuria · November 7, 2019 at 5:48 pm

Kalau liburan memang paling enak kalau semuanya nyaman dan aman yaaa mba

Nurul Fitri Fatkhani · November 7, 2019 at 11:54 pm

Indah sekali pemandangan di Danau Sidihoni yang ada di Pulau Samosir ya, Mbak. Kereen, ada danau di atas danau. Dan saya baru lihat ada air terjun yang konsepnya disatukan dengan kolam renang, menarik sekali ya…

Hidayah Sulistyowati · November 8, 2019 at 2:50 am

Jadi galfok lihat pemandangan danau toba yang legendaris ini, Arda. Aku ikutan mupeng traveling kesana. Kudu prepare asuransi yang komplit seperti Mega Travel care ini ya misal traveling. Komplit ulasannya, jadi tahu kalo ada hitungan khsusu bagi usia 71 sampai 90 tahun yang ikut jalan-jalan

Elly Nurul · November 8, 2019 at 4:08 am

Duh jadi kangen liburan akutuh.. nunggu anak anak libur sekolah dulu deh ya baru liburan sekeluarga hehe.. memang ya agar liburan santuy itu butuh persiapan ngga hanya soal budget dan pakian saja tapi penting juga travel insurance.. wah melalui mega insurance bisa cover perjalanan dalam maupun luar negeri ya.. menarik ini mbak

Noorma · November 8, 2019 at 4:25 am

mantap sekali postingannya mbak. aku mau ikutan lombanya tapi sakit ku kambuh yang bikin ga bisa lama lama mantengin layar.. sukses yaa,, aku yakin mbak Arda menang nih,

Mega Travel Insurance ini emang lengkap ya fiturnya ,..

Kurnia amelia · November 8, 2019 at 4:38 am

Masya Allah indah banget pantainya, masih bersih ya. Semoga dalam waktu dekat bisa kesana . Amin

Nia K. Haryanto · November 8, 2019 at 5:30 am

Eyaamun, aku baru tahu dengan Danau Sidihoni. Bagus banget ya. Kayak di luar negeri. Etapi, tempat yang lainnya juga masih asing di telingaku. Dan wow, indah-indah pemandangannya. Btw, aku setuju banget deh kalo berlibur juga kudu terjamin dengan asuransi. Biar segala risiko yang tidak kita inginkan bisa ada solusinya. Jadi tenang deh liburannya.

Siska Dwyta · November 8, 2019 at 10:09 am

Semoga keinginannya berlibur bareng keluarga di lima tempat yang disebut kan di atas terwujud ya Mbak. Dan bener banget nih kalau mau liburan gitu butuh banyak persiapan. Termasuk yang penting dipersiapan juga adalah asuransi. Sepertinya bagus ya asuransi mega ini, layanannya lengkap banget.

Monica Anggen · November 8, 2019 at 11:55 am

Saya baru tahu kalau Mega Insurance juga meng-cover ketidaknyamanan dalam perjalanan seperti kehilangan bagasi, penundaan perjalanan dan sebagainya. Berarti tambah enak nih kalau punya asuransi ini. Jadi misalnya terjadi ada perlindungan tambahan untuk ketidaknyamanan tersebut. Paling ribet tuh kalau sampai kehilangan bagasi, ngurusnya belibet. Kalau ada asuransi otomatis udah ada yang urusin kan ya?

Arinta Adiningtyas · November 9, 2019 at 1:22 am

Saya waktu anak-anak kecil dulu juga jarang keluar rumah, Mbak.. Suntuk banget rasanya. Kalau jalan-jalan juga ngga bisa menikmati, malah capek gendong sana-sini. Tapi kalau anaknya sudah lebih dari 2 tahun, sudah enak diajak jalan sih, yaa..
Nah, biar jalan-jalannya makin tenang dan nyaman, pakai asuransi juga yaa. 😀

ade anita · November 9, 2019 at 12:41 pm

sekarang, kebutuhan asuransi perjalanan untuk yang akan melakukan perjalanan baik itu liburan maupun perjalanan dinas semakin banyak ya… dan salah satunya Mega travel care ini. jadi lebih tenang jalan2nya

rizka edmanda · November 10, 2019 at 2:00 am

wah mantap melihat ini aku jadi ingin pergi ke samosir btw menggunakan asuransi perjalanan memang penting banget ya Mbak biar tenang saat jalan jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!