Rona kebahagiaan terpancar dari wajah Nenek dan Kakek yang merayakan usia pernikahan ke 75 Tahun. Walaupun usia mereka tak lagi muda, namun kemesraan itu masih menempel sampai sekarang. Karakter saling memperhatikan, memberi dan memiliki begitu nyata hingga dirasakan sampai ke anak-cucu.  

Hal ini yang membuat saya dan suami selalu terkagum-kagum akan cinta yang begitu kuat hingga di masa usia renta. Bagi mereka kebahagiaan itu cuma satu yaitu dapat selalu berada dekat di samping pasangan. Perbedaan bukanlah hal yang perlu diperdebatkan, namun dari perbedaan sepasang suami-istri dapat saling melengkapi dan mendiskusikan segala kekurangan.

Petuah inilah yang selalu kami pegang, walaupun usia pernikahan masih seusia jagung tapi kami percaya akan terus bersemi hingga akhir tua nanti. Sebagai seorang wanita, nenek pun bercerita banyak kepada saya untuk selalu menjaga keutuhan rumah tangga. Karena istri berperan besar dalam menentukan keberhasilan dan keharmonisan sebuah keluarga. Berikut 4 (empat) tips/petuah yang rasanya sangat bernilai dan berharga saya dapatkan dari nenek untuk diterapkan dalam kehidupan rumah tangga:

1. Takut akan Pencipta.

Petuah pertama yang diajarkan nenek kepada saya adalah untuk takut akan Tuhan. Ketika sebuah keluarga rajin beribadah maka tangan Tuhan tak akan pernah terlambat menolong setiap permasalahan di tengah rumah tangga. Gelombang, badai bahkan kerikil-kerikil tajam akan hadir di setiap fase rumah tangga. Namun, ketika kita dekat dengan Pencipta maka hati dan pikiran kita akan selalu jernih untuk mengatasi persoalan yang datang.

2. Jangan Suka Membandingkan

Kelemahan seorang wanita adalah suka membandingkan dengan keadaan rumah tangga orang lain. Seperti terdapat pepatah, “rumput tetangga lebih hijau dipandangan mata.” Untuk itu, kebiasaan membandingkan sesuatu baik dari segi materi, kecakapan, kepintaran bahkan kehidupan keluarga lain adalah tidak baik. Hal yang perlu dilakukan adalah rasa syukur karena tidak ada yang lebih baik daripada apa yang kita miliki saat ini.

3. Komunikasi dan Hiburan

Salah satu retaknya hubungan rumah tangga adalah karena kurangnya komunikasi yang baik antara suami dan istri. Ditambah dengan kegiatan hiburan yang hampir langka di tengah keluarga. Untuk itu, berikanlah waktu sekitar 15-20 menit memiliki waktu yang berharga untuk berkomunikasi, bercerita bahkan bersenda-gurau dengan pasangan. Di hari libur, setiap bulannya rencanakanlah waktu untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan maka bonding antara suami, istri serta anak akan semakin kuat.

4. Rawat Tubuh dengan Seksama

Salah satu kegiatan yang saya lakukan adalah melakukan perawatan suami yaitu facial, totok wajah, serta creambath di rumah. Berbekal pelatihan singkat tentang perawatan, saya sudah dapat memanjakan suami dengan berbagai treatment ala rumahan.  

Tak hanya itu, saya juga melakukan perawatan yang umum baik dari ujung rambut sampai ujung kaki. Memanjakan diri sendiri melalui perawatan tubuh dapat menghilangkan kepenatan atau tingkat stress dalam mengelola rumah tangga. Namun, ada pesan nenek untuk selalu memperhatikan area kewanitaan, karena hal ini salah satu kunci keharmonisan hubungan suami-istri.

Dulu, nenek sering membilas area kewanitaan dengan rebusan daun sirih dan hal ini rutin dilakukan setiap hari agar miss V tetap rapat dan kesat. Namun, jaman now, agak sulit mencari daun sirih, merebus dan dilakukan setiap hari. Bersyukurnya, ritual sirih ini sudah ada dalam bentuk yang praktis dari Resik-V.

Resik V – Ritual Sirih Jaman Now

Salah satu produk yang saya unggulkan adalah Resik – V Spa. Sabun cair sirih  yang terdiri dari Ekstrak Daun Sirih dan Ekstrak Rumput Fatimah. Aroma spa dari akar wangi menambah rasa percaya diri. Apalagi setelah masa keputihan, aroma tidak sedap langsung hilang seketika. Mahakarya PT Kino Indonesia ini, sangat ampuh menghilangkan bau tidak sedap, Miss – V semakin bersih, rapat dan tentunya kesat. Kehadiran Resik – V dalam kehidupan rumah tangga kami menjadi salah satu kunci keharmonisan. Aromaterapinya sangat lembut dan membuat suami semakin dekat di hati.

#ArisanResik #Liputan6.com


2 Comments

Nissa AMS · January 27, 2018 at 10:52 am

Thank you tips2nya mba arda.. Bisa dicoba dikehidulan rumah tangga saya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Resolusi Manis Bersama OBIDA

Bersyukur sudah memasuki dan melalui bulan Januari di tahun 2018. Tentunya tahun lalu menjadi  kenangan yang sulit untuk dilupakan. Ada perasaan suka, duka, bahagia dan sebagainya bercampur menjadi lembaran yang menjadi bahan evaluasi untuk tahun Read more…

Blog

ASUS X555QA – AMD, Harga Irit Performa Melejit

Kehidupan terus berjalan bagaikan air yang selalu mencari tempat yang lebih rendah dan meninggalkan zona kenyamanannya. Sama seperti seorang Ibu Rumah Tangga yang memutuskan kembali bekerja karena tertantang untuk kembali mengais rezeki dan menambah pengetahuan Read more…

Blog

Soda Menggoda Di Ujung Taput

Tak Perlu ke Venezuela Keindahan Indonesia sudah tidak diragukan lagi, tidak hanya mata domestik yang berdecak kagum, dunia internasional pun terpana bahkan berbondong-bondong membedah surga tersembunyi di negeri ini. Tak aneh, kalau saya selalu membanggakan Read more…