BALADA PASCA MELAHIRKAN

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan idaman kebanyakan wanita. Namun, tak semua wanita mampu melakukannya. Apalagi untuk seorang Ibu yang usai melahirkan dan harus berjuang untuk menyusui buah hati. Rasanya berat banget mengejar berat badan ideal dan kembali seperti semula. 

Hal ini terjadi pada saya setelah melahirkan anak kedua. Hamil trisemester pertama berat badan cuma naik sekitar 5 kg, namun tak disangka menjelang bersalin, berat badan meningkat sampai 40 kg.

Kenaikan berat badan yang cukup signifikan membuat tubuh mudah letih dan malas bergerak. Di samping itu, bagian perut menjadi momok yang tidak terhindari.

Cara ampuh untuk mengembalikan tubuh ke berat badan semula adalah dengan diet. Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan karena masih dalam masa  menyusui. Tidak mungkin memperjuangkan tubuh ideal dengan harus mengorbankan nutrisi si kecil.

Masalah yang paling besar dalam menurunkan berat badan adalah bagian perut. Rasanya tersiksa melihat buntelan perut dan sedihnya tak satupun lagi celana yang muat dipakai.

Satu lagi kalau pakai gaun panjang yang besar jadi kelihatan seperti hamil lagi. Rasanya enggak mungkin menutupi perut besar pasca melahirkan.

Rekomendasi dari teman-teman adalah memakai korset. Sedihnya, pernah beli korset waktu di kehamilan pertama, ternyata korsetnya sungguh tidak nyaman digunakan. Korsetnya buat panas, kaku dan tidak elastis sesuai dengan bentuk tubuh terutama perut.

Sampai akhirnya, melihat iklan wara-wiri di sosial media tentang Korset MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band. Lalu melihat review dari beberapa teman bahwa produk ini memiliki manfaat yang mumpuni untuk mengembalikan perut ke bentuk semula.

Korset MOOIMOM Premium Bamboo

Korset ini merupakan korset pertama saya lihat bahkan pertama di Indonesia yang menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu dari serat arang bambu. Setelah mencoba produk ini maka benar-benar menjadi korset terbaik yang pernah saya miliki.

Berikut 5 (lima) alasan kenapa korset ini wajib dimiliki oleh Ibu pasca melahirkan:

  1. BAHAN

Seperti yang telah disampaikan bahwa korset ini mengusung ramah lingkungan dengan menggunakan serat arang bambu. Bahan : 41% Nylon, 16% Rayon, 24% Rubber Thread, 19% Bamboo Charcoal. Korset ini memiliki daya serap yang tinggi, anti bau, anti bakteri serta teknologi Far-Infrared yang membantu melancarkan peredaran darah.  

  1. BENTUK

Pandangan pertama melihat korset ini maka setiap wanita pasti jatuh cinta karena bentuknya yang beda dari korset umumnya. Warna abu-abu muda memberikan kesan soft ditambah dengan ukuran yang lebar tapi tidak berat alias ringan.

Permeabilitas yang baik, lembut, efektif untuk mengencangkan panggul, perut dan pinggang pasca melahirkan. Di samping itu, korset ini memiliki 2 perekat tambahan dan setiap bagian dapat ditempel sehingga mengatur elastisitas sesuai dengan keinginan, efektif membantu membentuk lekuk tubuh, menahan berat badan, sehingga bisa mengurangi rasa sakit punggung pasca melahirkan.

  1. ELASTISITAS TINGGI

Korset pada umumnya terlihat kaku dan susah mengikuti lekuk tubuh. Namun berbeda dengan Korset MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band yang memiliki elastisitas tinggi, tidak menekan dan tidak menimbulkan rasa sesak dan pengap, namun tetap efektif menekan lemak tubuh serta mengecilkan perut dan pinggang.

Dulu saat memakai korset lain, saya suka merasa pusing dan mual karena terlalu sesak. Namun, semenjak menggunakan korset MOOIMOM Premium Bamboo mau duduk, berdiri, bahkan saat menggendong si kecil benar-benar nyaman.

  1. KHASIAT

Untuk khasiat, khususnya bagi Ibu melahirkan apalagi setelah caesar yaitu membantu mengurangi nyeri punggung. Mengurangi masalah perut buncit secara perlahan, mengembalikan posisi rahim ke posisi semula sehingga membuat bentuk perut kembali seperti semula.

  1. UKURAN

Tersedia dengan berbagai ukuran yaitu S, M dan L. Ukuran ini tentunya dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Berhubung berat badan naiknya sampai 40 kg maka saya memakai ukuran L. Nah, bingung mau nentukan ukuran apa? Di MOOIMOM tersedia daftar ukuran jadi bisa langsung menentukan ukuran yang cocok.

Demikian 5 alasan buat saya jatuh cinta sama produk ini. Jadi, karena ini korset premium maka dalam mencuci sebaiknya dengan menggunakan tangan dan bukan mesin cuci. Untuk harga dari Rp900.000 sekarang menjadi Rp720.000 (lagi discount). So, tunggu apalagi grab it fast!

Saya sudah menggunakannya dan sukses buat saya nyaman dan berharap dalam waktu dekat perut kembali ke bentuk semula. Selamat mencoba 🙂

Nah, untuk lebih jelas tentang produk ini silahkan berselancar di media sosial di bawah ini. Kali aja ada produk bayi dan mom yang mengena di hati dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat mengembalikan tubuh ke bentuk semula dengan MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band, dijamin ampuh dan menyenangkan….

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *