BALADA PASCA MELAHIRKAN

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan idaman kebanyakan wanita. Namun, tak semua wanita mampu melakukannya. Apalagi untuk seorang Ibu yang usai melahirkan dan harus berjuang untuk menyusui buah hati. Rasanya berat banget mengejar berat badan ideal dan kembali seperti semula. 

Hal ini terjadi pada saya setelah melahirkan anak kedua. Hamil trisemester pertama berat badan cuma naik sekitar 5 kg, namun tak disangka menjelang bersalin, berat badan meningkat sampai 40 kg.

Kenaikan berat badan yang cukup signifikan membuat tubuh mudah letih dan malas bergerak. Di samping itu, bagian perut menjadi momok yang tidak terhindari.

Cara ampuh untuk mengembalikan tubuh ke berat badan semula adalah dengan diet. Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan karena masih dalam masa  menyusui. Tidak mungkin memperjuangkan tubuh ideal dengan harus mengorbankan nutrisi si kecil.

Masalah yang paling besar dalam menurunkan berat badan adalah bagian perut. Rasanya tersiksa melihat buntelan perut dan sedihnya tak satupun lagi celana yang muat dipakai.

Satu lagi kalau pakai gaun panjang yang besar jadi kelihatan seperti hamil lagi. Rasanya enggak mungkin menutupi perut besar pasca melahirkan.

Rekomendasi dari teman-teman adalah memakai korset. Sedihnya, pernah beli korset waktu di kehamilan pertama, ternyata korsetnya sungguh tidak nyaman digunakan. Korsetnya buat panas, kaku dan tidak elastis sesuai dengan bentuk tubuh terutama perut.

Sampai akhirnya, melihat iklan wara-wiri di sosial media tentang Korset MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band. Lalu melihat review dari beberapa teman bahwa produk ini memiliki manfaat yang mumpuni untuk mengembalikan perut ke bentuk semula.

Korset MOOIMOM Premium Bamboo

Korset ini merupakan korset pertama saya lihat bahkan pertama di Indonesia yang menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu dari serat arang bambu. Setelah mencoba produk ini maka benar-benar menjadi korset terbaik yang pernah saya miliki.

Berikut 5 (lima) alasan kenapa korset ini wajib dimiliki oleh Ibu pasca melahirkan:

  1. BAHAN

Seperti yang telah disampaikan bahwa korset ini mengusung ramah lingkungan dengan menggunakan serat arang bambu. Bahan : 41% Nylon, 16% Rayon, 24% Rubber Thread, 19% Bamboo Charcoal. Korset ini memiliki daya serap yang tinggi, anti bau, anti bakteri serta teknologi Far-Infrared yang membantu melancarkan peredaran darah.  

  1. BENTUK

Pandangan pertama melihat korset ini maka setiap wanita pasti jatuh cinta karena bentuknya yang beda dari korset umumnya. Warna abu-abu muda memberikan kesan soft ditambah dengan ukuran yang lebar tapi tidak berat alias ringan.

Permeabilitas yang baik, lembut, efektif untuk mengencangkan panggul, perut dan pinggang pasca melahirkan. Di samping itu, korset ini memiliki 2 perekat tambahan dan setiap bagian dapat ditempel sehingga mengatur elastisitas sesuai dengan keinginan, efektif membantu membentuk lekuk tubuh, menahan berat badan, sehingga bisa mengurangi rasa sakit punggung pasca melahirkan.

  1. ELASTISITAS TINGGI

Korset pada umumnya terlihat kaku dan susah mengikuti lekuk tubuh. Namun berbeda dengan Korset MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band yang memiliki elastisitas tinggi, tidak menekan dan tidak menimbulkan rasa sesak dan pengap, namun tetap efektif menekan lemak tubuh serta mengecilkan perut dan pinggang.

Dulu saat memakai korset lain, saya suka merasa pusing dan mual karena terlalu sesak. Namun, semenjak menggunakan korset MOOIMOM Premium Bamboo mau duduk, berdiri, bahkan saat menggendong si kecil benar-benar nyaman.

  1. KHASIAT

Untuk khasiat, khususnya bagi Ibu melahirkan apalagi setelah caesar yaitu membantu mengurangi nyeri punggung. Mengurangi masalah perut buncit secara perlahan, mengembalikan posisi rahim ke posisi semula sehingga membuat bentuk perut kembali seperti semula.

  1. UKURAN

Tersedia dengan berbagai ukuran yaitu S, M dan L. Ukuran ini tentunya dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Berhubung berat badan naiknya sampai 40 kg maka saya memakai ukuran L. Nah, bingung mau nentukan ukuran apa? Di MOOIMOM tersedia daftar ukuran jadi bisa langsung menentukan ukuran yang cocok.

Demikian 5 alasan buat saya jatuh cinta sama produk ini. Jadi, karena ini korset premium maka dalam mencuci sebaiknya dengan menggunakan tangan dan bukan mesin cuci. Untuk harga dari Rp900.000 sekarang menjadi Rp720.000 (lagi discount). So, tunggu apalagi grab it fast!

Saya sudah menggunakannya dan sukses buat saya nyaman dan berharap dalam waktu dekat perut kembali ke bentuk semula. Selamat mencoba 🙂

Nah, untuk lebih jelas tentang produk ini silahkan berselancar di media sosial di bawah ini. Kali aja ada produk bayi dan mom yang mengena di hati dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat mengembalikan tubuh ke bentuk semula dengan MOOIMOM Premium Bamboo Postpartum Belly Band, dijamin ampuh dan menyenangkan….

Categories: Blog

72 Comments

susie ncuss · March 6, 2019 at 6:14 am

pengorbanan seorang ibu memang gitu ya mbak.
gak hanya waktu dan tenaga tapi juga “mengorbankan” bentuk tubuh saat masih gadis.
*thumbs up*

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:00 pm

    Hehe pengorbanan seorang ibu yang luar biasa mbak termasuk ngecilin perut hihi.

lianny hendrawati · March 6, 2019 at 9:11 am

Wah nyamannya pake korset ini setelah melahirkan, elastis ya nggak bikin sesak. Aku dulu pakai korset dari kain yang panjang, kaku itu, ‘diubet-ubet’ ke perut *duh apa namanya ya 😀 Kurang nyaman sih dipakainya, tapi demi perut bisa mengecil ya dipakai aja. Coba dulu ada korset MOOIMOM, senangnyaa.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:01 pm

    Iya mbak, korsetnya lembut lagi dan nyaman banget.

Yumi · March 6, 2019 at 9:16 am

Permasalahan hampir setiap wanita yang baru melahirkan itu sama ya mbak, masalah perut buncit. Saya juga heran entah mengapa srjak melahirkan sampe dengan saat ini BB naik terus, beda jauh dengan saat gadis hehehe…. Tapi kalau ada korset Bamboo seperti ini jadi mupeng pengen mencobanya. TFS ya mbak.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:01 pm

    Ayuk mbak, enggak hanya untuk ibu selesai melahirkan, yang masih perutnya melar seperti saya juga bisa hehe.

Dawiah · March 6, 2019 at 12:32 pm

Bagus jugakah yang tidak melahirkan lagi tapi perutnya gendut kayak saya?

Pingin langsing tapi mau instan, cukup pakai korset maksudnya, hehehe…

Ini sih mama-mama mager. Jangan dicontoh ya.

Yoanna Fayza · March 6, 2019 at 12:51 pm

Saya dulu males di suruh pakai korset setelah melahirkan, engap banget rasanya. Hasilnya sampai anak udah 5 ahun buncitnya nggak mau hilang nih, huhuhuuu. Kalau sekarang pakai korset mooimom terlambat nggak ya? Hehehee

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:02 pm

    Bisa kok mbak, jadi ibu saya aja masih pakai juga hehe

Ira Hamid · March 6, 2019 at 4:00 pm

Wahhh sepertinya saya juga butuh korset mooimom ini pasca lahiran nanti nih. Walau saat hamil ini kenaikan berat badan masih cukup normal tapi pasca lahiran pasti perut tidak akan langsung kembali seperti sebelum hamil 🙂

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:03 pm

    Iya setuju mbak, perut nih masalahnya.

Ira · March 6, 2019 at 4:03 pm

Wahhh lumayan juga naiknya yaa, Mba. Sampe 90 kg. Tapi setuju sama Mba Arda, sebagai seorang ibu kita pasti gak mungkin mau menurunkan berat dengan mengorbankan nutrisi si kecil. Salah satu cara praktis yang bisa dipilih yaa dengan memakai korset mooimom ini 🙂

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:03 pm

    Banget mba sampai 90 kg dan rasanya engap.

herva yulyanti · March 6, 2019 at 4:04 pm

wah mba seriusan sampe 40 kg?duh aku lalu bersyukur krn cuman naik 10 kg hehehe *jahad komennya 😀 untuk produk mooimom ini aku suka banget kalau aku pake belt maternity pasca lahiran masih bisa pake mba buat korset..ini diskonya lumayan yah jd 720K cuss ah rekomendasiin ke temen

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:03 pm

    Hayukslah semoga diskon dan persediaan ready mbak.

Farida Pane · March 6, 2019 at 8:42 pm

Banyak juga ya nambahnya saat hamil. Untung ada korset mooimom nih yg bantu kembali ke berat badan idaman

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:04 pm

    Bawaannya makan mulu mbak jadi gitu lah hehe

Astin Astanti · March 7, 2019 at 12:03 am

Perlu upaya ya mengembalikan ke bentuk semula. Salah satunya dengan korset. Jaman dulu nenek kasih saran pakai benting klo di daerahku. Pakainya ribet dan tersiksa pas mau ke kamar mandi. Klo sekarang mah sudah praktis ya, ada Mooimom

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:04 pm

    Sudah praktis banget semenjak ada MOOIMOM

Nurul Fitri Fatkhani · March 7, 2019 at 5:28 am

Dulu sewaktu saya habis melahirkan, disarankan oleh ibu untuk menggunakan korset. Supaya perut gak buncit. Karena saya gak mau punya perut buncit, akhirnya nurut, deh! Pakai korset setiap hari.

CatatanRia · March 7, 2019 at 7:42 am

Paling suka sama produk Mooimom bagus-bagus berkualitas 😀 nyaman dipakainya. Btw naik BB pas hamil lumayan banyak ya Mba, BB sekarang Mba koq kelihatan sudah langsing hihihi

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:05 pm

    Iya mbak, rata-rata produk MOOIMOM ini bagus banget.

Linimasaade · March 7, 2019 at 7:57 am

Bagus nih korsetnyaa tapi mbk saya badannya kecil mh boleh gk pakai korset

iidYanie · March 7, 2019 at 8:01 am

Waw lumayan juga ya BBnya bertambah ketika hamil mba tapi sepertinya pas pake korset tidak terlalu kelihatan loh 🙂 dan korsetnya pun ideal sekali ya bentuknya gak ribet memakainya

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:05 pm

    Enggaj ribet mbak, simple banget malahan hehe.

Lidya · March 7, 2019 at 9:36 am

Wah enak banget ya sekarang ada korset kaya gini, dulu kayanya cuma ada korset-korset biasa aja, udah gitu bikin gerah di kulit & bahkan gatal.
Buah ibu-ibu yang habis melahirkan gak usah takut lagi dengan BB ya bisa diatasi dengan korser Mooimom.
Buat aku yag melahirkan caesar pakai korset lebih nyaman karena jalan pun terasa enteng dibangdingkan tanpa menggunakan korset.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:06 pm

    Iya mbak bener ini korset nyaman banget.

Ika Puspita · March 7, 2019 at 10:28 am

Meski nggak habis melahirkan, kayaknya aku butuh korset ini deh. Dulu waktu hamil dan melahirkan BB ku nggak seperti skrg ini. Eh, nggak hamil dan melahirkan malah menggendats

Mechta · March 7, 2019 at 11:36 am

Wah produk Mooimom memang sudah jelas kualitasnya ya..bikin mantab hati para pemakainya. Apalagi sedang ada diskon tuh…wuiih..pasti banyak yg nyari deh..

Mporatne · March 7, 2019 at 1:21 pm

Mooimom memang enak daripada pakai dibeberapa kain panjang.ini lebih praktis dan bisa dipakai berulang kali.

Setelah melahirkan tetap mempesona di mata suami. Asik

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:07 pm

    Asik tetep mempesona itu yang penting hihi

Ujame Gaja · March 7, 2019 at 3:20 pm

Thanks for sharing bunda…
Jadi ada ide nih mau kasih kado yang bermanfaat untuk teman yang baru melahirkan

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:14 pm

    Hayuks di share atau di kadoin ke teman-teman.

Diah · March 7, 2019 at 7:52 pm

kayaknya wajib punya ini utk persiapan setelah lahiran bln depan. Waktu anak pertama pakai korset itu cuma bertahan 2mgguan saja Mbak, geraaahh, berasa gatal gitu, naahh waktu anak kedua malah pakainya cuna klo mau keluar ajah, malas banget deh sesak2an. Lagian BB waktu hamil naiknya jg masih normal lah. Baby keluar perut kempis lagi, tapi kayak gimanaa gitu bentuknya, harus dikencangin emang sih dgn korset tp malas hihihih. Kayaknya korset MOOlMOM ini bisa jadi solusi.

Siska Dwyta · March 7, 2019 at 10:12 pm

Wah, bagus yah korset dari mooimom ini mbak. Sesuai dengan harganya juga pastilah kualitasnya tak diragukan lagi.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:13 pm

    Kualitasnya mumpuni dan hasilnya luar biasa hehe

Dewi Sulistiawaty · March 7, 2019 at 10:24 pm

Wah, akuni Mbaa, yang gak betah dulu pake korset, akhirnya tubuh meleber kemana-mana, hiks. Coba dulu udah ada korset Mooimom ini ya, pasti udah ikutan make deh :’)

Arinta Adiningtyas · March 7, 2019 at 10:51 pm

Wah iyaa, berat badan yang meningkat tajam tu jadi problem utama ibu-ibu melahirkan ya, Mbak.. Hihi.. Korset Mooimom ini kayaknya aman untuk ibu-ibu yang melahirkan secara SC ya.. Kan kalau pakai korset yang tradisional itu takut kekencangan.

Uniek Kaswarganti · March 8, 2019 at 12:06 am

Jadi ingat pengalaman dulu harus pake korset pasca melahirkan. Rasanya memang nyesek banget, panas dan gerah gitu korsetnya. Demi penampilan harus rela merasakan panas dan gerah itu. Coba ya dulu udah ada Mooimom ini, tentunya bakalan lebih menyenangkan hari-hari menuju perut kempesnya. 😉

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:12 pm

    Iya bener mbak dan harus konsisten pakainya.

Helena · March 8, 2019 at 12:12 am

aku tim korset setelah melahirkan. Perut serasa rapet singset, enggak menggelambir gitu lah. hahaha.
Eh cakep yaa korset mooimom. Dulu aku pakenya korset dari ibuku aja.

Noorma · March 8, 2019 at 12:24 am

Korset kita sama mbake. Aku juga cocok babget pake mooimom ini loh. Pie gitu berasa nyaman di perut dan bisa bikin kenceng singset

Siti hairul · March 8, 2019 at 12:33 am

Aku mupeng nih sama korsetnya. Perutku nih hahahaha tak mampu berkata-kata

Kurnia amelia · March 8, 2019 at 12:52 am

Aku banget nih kak sebelum melahirkan itu 49 sekarang setelah melahirkan 62 hehehe pengen rasanya body balik lagi kaya dulu.

retno · March 8, 2019 at 1:17 am

memang kalau habis melahirkan itu tulang punggung rasanya lebih lemes. kalo pake korset moimoom gini praktis tinggal tarik dan tempel. Soalnya aku masih ngerasain pakai kain panjang yang dipakai embah embah jaman dulu, kami nyebutnya centing…ribet..

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:11 pm

    Wah iya itu ribet banget makainya mbak.

Eka Mustika · March 8, 2019 at 1:26 am

aku termasuk yang gak mau pakai korset karena gak nyaman. mungkin bakal nyoba ini korset moimon kalau melahirkan lagi.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:10 pm

    Iya mbak, ini nyaman banget menurut saya.

Leyla · March 8, 2019 at 1:36 am

Nyesel deh aku dulu gak rajin pake korset. Jadi sekarang perutku guedeee..
susah ngecilinnya lagi deh.

Sri Widiyastuti · March 8, 2019 at 2:03 am

Wah bagus ya korset ini. Saya juga punya Masalaah di lemak dalam perut pasca melahirkan. Kalau body keliatan dari belakang sih aduhai. Eh lihat ke depan kayak hamil 2 bulan wkwkwk.

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:09 pm

    Wah saya kayak hamil lagi malahan hehe

Heni Puspita · March 8, 2019 at 2:20 am

Saya punya korset mooimom tapi bukan yang ini
Eh kok ndilalah nyelip huhu
Jadi tertarik beli yang bambu

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:09 pm

    Hehe ini produk kece nya MOOIMOM mbak menurut saya.

estisulistyawan · March 8, 2019 at 3:07 am

Kalau dipakai tidak menggembung banget kan ya mbak?

Udahlah ni perut nggembung takutnya tambah menggelembung kalau pake itu hehe

    ardasitepu · March 8, 2019 at 3:09 pm

    Enggak mbak, ini rata banget dan bisa diatur keelastisannya.

Nyi Penengah Dewanti · March 8, 2019 at 3:44 pm

Huwaaa dipakenya mudah ya Mba Arda, ini warnanya juga oke punya
aku ada korslet hitam, belum punya yang mooimoom ini.
Pengen beli juga ah, kepo jadinya

Dewi · April 23, 2019 at 6:43 am

Pasca melahirkan dan menggunakan mooimom ini bb brp mbak kalo boleh tau ?

    ardasitepu · April 23, 2019 at 8:20 am

    Sekarang sudah turun 5 kg mbak, berangsur-angsur turun terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!