“Jatuh cinta berjuta rasanya, biar siang biar malam terbayang printernya...”

Salah satu resolusi di tahun 2018 adalah pengen punya printer kece di rumah. Receh demi receh di kumpulin dan masuk celengan semar untuk mewujudkan resolusi tersebut. Asiknya punya printer di rumah adalah bisa mencetak dengan mudah tanpa harus ke warnet atau tetangga yang punya printer.

Apalagi emak-emak yang super rempong ini suka mencetak tulisan sebelum naik cetak ke blog, ceile… Belum lagi kalau si kecil minta dibuatkan mainan kreativitas seperti smart card, family frame, boneka jari dan lain-lain. Jadi sudah semestinya printer yang handal menghiasi satu sisi kekosongan rumah kecil kami, halah!

Bicara soal printer, Brother Printer adalah salah satu merk dan jenis yang diidamkan. Tentunya yang diidamkan ini bukan hanya asbun asal bunyi atau ikut-ikutan tetangga. Tapi printer yang sudah dibuktikan ketangguhan, kecakapan, bahkan keiritannya. Printer yang hari-hari bisa menemani saya layaknya nge-date bareng kalau cetakan rekening koran menumpuk. Sosok yang terpajang di sudut meja kantor dan suka berbisik lembut kalau sedang mencetak dokumen.

Printer ini hadir di ruangan kerja lebih dari 4 tahun lalu, jenis Printer Brother ini adalah MFC-J6910DW. Dari segi ketahanan jangan ditanya lagi, dari beli sampai sekarang masih bersinar dan cemerlang. Kerennya, bisa mencetak langsung dari smartphone karena teknologi wireless. Di samping itu, printer yang selalu setia menemani ini memiliki layar LCD bahkan susah tergores, terlihat bening sampai sekarang.

Bentuknya benar-benar kokoh, hal ini terlihat dari dua baki atas dan bawah yang mampu menampung sampai 250 kertas. Pengalaman menggunakan Brother MFC-J6910DW benar-benar menyenangkan, kecepatan mencetak, copy dan scan tak diragukan lagi. Perpaduan 4 (empat) warna cartridge menghasilkan warna yang begitu mempesona, terang bahkan membuat mood bertambah kalau melihat hasil cetakannya.

Disamping itu, memang Printher Brother tercipta mandiri, karena tanpa komputer pun kita dapat mencetak berbagai jenis dokumen dan foto. Semisal komputer lagi hang atau rusak, langsung aja menggunakan koneksi pictbridge serta slot kartu memori, jadilah dokumen tercetak tanpa harus menunggu sampai komputer bagus lagi. Sejujurnya baru nemu printer yang model beginian benar-benar Printer Handal.

Pengalaman ini membuat saya semakin jatuh cinta hari lepas hari dengan si ‘Brother’ dari awal bertemu sampai detik ini. Sepertinya kalau untuk merk tak mau ke lain hati. Nah, melihat performa yang keren dari Brother maka pengen banget punya satu di rumah. Salah satu yang diinginkan adalah Ink Tank Printer Brother jenis DCP-T710W. Hal ini dikarenakan tipe MFC lebih tepat untuk kantoran yang bisa sekalian Fax.

Nah, pada penasaran kan kenapa emak-emak yang hobi buat kreativitas ini pengen banget punya salah satu printer mahakarya Brother. Hal ini dikarenakan produk-produk yang dihasilkan selalu unggul dibanding dengan printer sejenis di kelasnya.

8 Alasan Memilih Brother Sebagai Patner Untuk Mewarnai Dunia

Berdasarkan pengalaman menggunakan Printer Brother di kantor sudah benar-benar terbukti bahwa kecepatannya tidak diragukan lagi. Walaupun mencetak dokumen ratusan lembar. Hal ini terlihat dari kecepatan cetak dokumen hingga 12/10ipm. Mesin Brother mempercepat alur kerja dalam waktu yang lebih singkat. Mulai dari cetak dokumen laporan professional hingga brosur yang menarik. Apalagi saat ini di kampus tempat saya bekerja musim penerimaan mahasiswa baru dan banyak sekali mencetak brosur, terkadang beberapa kelupaan dari percetakan maka untuk ratusan brosur dengan gampangnya di cetak dari Printer Brother.  Brother dapat dipercaya untuk menciptakan materi cetak berkualitas untuk kesan yang tepat.

Asiknya Printer Brother adalah di mana sistem refill ada di depan dan bukan di samping jadi dengan mudah dapat diisi dan tidak mudah luber. Sistem refill tinta Brother dilengkapi dengan tutup transparan sehingga level tinta inktank dapat dicek dengan mudah. Dirancang khusus untuk meminimalisir resiko tumpah dan bocor. Cocok buat emak-emak rempong yang buru-buru mau ngisi tinta printer di rumah.

Printer Brother dilengkapi dengan fitur layar LCD 1,8 inch yang tidak mudah tergores dan keypad untuk navigasi menu secara cepat dan mudah digunakan. Cetak dokumen atau scan langsung ke USB juga dapat dilakukan tanpa perlu terhubung dengan PC. 

Tipe Printer Brother MFC mampu menampung 200-250 lembar kertas dan tipe lainnya dapat mengerjakan pencetakan variatif dengan paper tray yang muat hingga 150 lembar kertas dan dapat disesuaikan untuk berbagai ukuran kertas. Selain itu, untuk jenis lainnya mesin Brother juga dilengkapi dengan Auto Document Feeder sehinga Anda dapat melakukan scan, copy maupun fax hingga 20 lembar halaman secara otomatis. Ditambah lagi dengan multipurpose tray yang dapat memuat hingga 80 lembar kertas dengan gramasi variatif. Walaupun kerja nonstop, printer ini tidak mudah panas atau hang.

Kerennya, Printer Brother dengan teknologi isi ulang tinta adalah jauh sangat hemat dibandingkan dengan laser atau ganti catridge. Hanya dengan Rp90.000,- kita sudah dapat memilih dari 4 warna yang keren untuk mewarnai setiap hasil cetakan, cocok banget buat para marit alis emak-emak irit. Sistem refill tintanya mudah dan dapat mencetak hingga 6500 halaman hitam-putih (pengalaman mencetak rekening koran) dan 5000 halaman berwarna. Selain itu dari sisi lingkungan benar-benar baik karena dapat menggunakan fitur cetak 2 sisi otomatis yang bisa menghemat penggunaan kertas hingga 50%! Wow…

Pernah kerepotan ketika PC Komputer mati dan data harus diberikan ke atasan. Walah pie iki, coba otak-atik komputer tetap enggak menyala. Padahal datanya tersimpan di email dan dengan Brother bisa langsung print dari smartphone cantik kita. Sepertinya gapteknya ‘ga ketolongan, atau memang hanya Printer Brother yang bisa mencetak dokumen dari handphone. Canggih bener euyDengan opsi konektivitas yang fleksibel, terdapat built-in Wi-Fi dan ethernet network yang memungkinkan penggunaan bersama grup kerja, ditambah kemudahan cetak wireless dari desktop PC, laptop, handphone maupun tablet. Keren abis…

Walaupun berkali-kali mencetak dokumen bahkan sampai ratusan lembar, hasil cetakan tetap yang terbaik. Kualitasnya tajam, setiap goresan warna terlihat jelas walaupun bukan di cetak dalam kertas glossy benar-benar Color Printer. Suatu kali pernah mencetak brosur dan leaflet yang cukup banyak, dikira tintanya masih banyak karena hasilnya cemerlang banget, eh tak taunya tintanya tinggal sedikit, berarti enggak ngaruh walaupun tinta mulai menipis kualitas tetap bintang 5.

Nah kalau bicara soal harga, semula mikirnya pasti mahal banget untuk jenis printer yang mumpuni seperti Brother tapi itu salah bener karena harganya jauh lebih terjangkau dibanding dengan merk lain dalam kelas yang sama. Terkadang printer lain kalau dibeli buat meringis bahkan mengurungkan niat untuk beli printer baru. Mau ceki-ceki dan nabung buat beli printer Brother berikut daftar harganya…  

Jadi tunggu apalagi, buat kamu yang lagi pengen cari printer terjangkau dan kualitas mumpuni serta sudah terbukti tahunan maka silahkan berkunjung ke toko-toko terdekat atau ceki-ceki di bawah ini:

  1. Pengalaman Pribadi
  2. www.brother.co.id
  1. Anggraini Arda Sitepu
  2. www.brother.co.id
  3. Google Image
  1. Anggraini Arda Sitepu
  2. www.brother.co.id
  3. www.biteable.com
  1. Anggraini Arda Sitepu
Categories: Blog

18 Comments

Hendra Suhendra · March 15, 2018 at 3:12 pm

Ikutan mba?? Udah, langsung aja, mau pilih tipe apa?? keren pisan postingannya euy… BTW saya juga ikutan loh, KUYlah mampir dan ninggalin jejak sejenak… Makasih

    ardasitepu · March 15, 2018 at 4:00 pm

    Wah hehehe pengen banget ada Printer di rumah mas 🙂

Amir · March 16, 2018 at 12:06 am

Dulu saya pernah cetak foto pake printer teman, tapi sepertinya masih bagusan merk ini, kalo di liat dari hasil gambarnya udah meyakinkan soalnya

love from Jogja · March 16, 2018 at 12:37 am

Dengan fitur yang keren seperti ini siapapun akan jatuh cinta ya mbak….brother memang keren…

    ardasitepu · March 16, 2018 at 4:23 pm

    Bener Mba…Ini Brother mah sudah terbukti banget 🙂

ardasitepu · March 19, 2018 at 12:54 am

Hehe bener banget Mas Arie. Yuks ah segera miliki satu 🙂

ardasitepu · March 19, 2018 at 4:34 pm

Hehe bener banget via smartphone bisa mudah langsung ngeprint Mas 🙂

ardasitepu · March 19, 2018 at 4:35 pm

Haha makasih 🙂

himam · March 20, 2018 at 6:09 am

keren ulasan dan blognya

ardasitepu · March 20, 2018 at 11:02 am

Pastinya Mas, semoga dapat satu ya hehe

bedelhoki · March 27, 2018 at 2:21 am

kereeen…. mantep artikelnya mbak, komplit, gara-gara judulnya jadi salah sangka, kirain jatuh cinta sama brother siapa gitu ahahaha

    ardasitepu · March 28, 2018 at 4:35 am

    HAhahaha iya ya Mas… Jatuh cinta sama si Brother Printer dong hihi

April Tupai · March 30, 2018 at 7:29 am

Kerennya printer brother

    ardasitepu · March 30, 2018 at 1:55 pm

    Printer nya memang kece banget mba 🙂

masirwin · April 1, 2018 at 4:31 am

Selamattttt 😀

    ardasitepu · April 1, 2018 at 7:06 am

    Makasih Mas, berkat Mas Irwin juga yg sering publish lomba hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!