Setiap manusia pasti memiliki impian, ntah sekarang atau nanti berharap impian tersebut dapat diwujudkan. Salah satu impian yang dikejar sampai hari ini adalah traveling ke luar negeri bersama keluarga tercinta.

Pasalnya, sebelum menikah Ibu Rumah Tangga (IRT) ini sudah menjejakkan kaki ke beberapa negara di Asia Tenggara. Nah, setelah berumah tangga dan memiliki dua buah hati, belum ada kesempatan untuk berlibur ke luar negeri.

Semenjak berumah tangga, saya memiliki budget yang ditabung setiap bulan khusus untuk traveling baik di dalam maupun luar negeri. Namun, belum ada waktu yang tepat untuk melancong.

Terkadang itenary sudah rampung disusun tapi waktu libur tidak ada dan sebaliknya saat terdapat kebutuhan mendesak, maka budget traveling pun habis terpakai. Kondisi ini yang membuat IRT belum dapat mewujudkan impian.

Berbicara soal impian perjalanan, maka salah satu benua yang ingin dikunjungi adalah Australia. Alasannya, setelah selesai kuliah beberapa teman melanjutkan kuliah di sana dan menceritakan betapa menyenangkan dan indahnya benua terkecil di dunia tersebut.

Di samping itu, semenjak kecil IRT ini sangat senang lagu yang dipopulerkan oleh Trio Kwek Kwek yang berjudul ‘Katanya’

Australia negeri wool (katanya… katanya…)

Aborigin sukunya (katanya… katanya…)

Bumerang senjatanya (katanya… katanya…)

Kanguru binatangnya.

Alhasil, lagu ini selalu mengingatkan memori kecil yang selalu bertanya pada Ibu tentang Kanguru dan Australia. Sampai saat ini belum terwujud untuk bisa melancong ke negeri wool tersebut.

Australia merupakan negara yang mayoritas penduduknya tinggal di sepanjang pantai. Pemandangan alam yang disuguhkan sudah tidak diragukan lagi serta icon Sydney Opera House yang berada di New South Wales merupakan bangunan abad ke-20 yang sangat terkenal di dunia.

6 Tempat Impian Di Australia

Selain melihat kanguru, koala serta Opera House, maka berikut 6 (enam) destinasi impian yang ingin dikunjungi di Australia:

1. ANZAC Mercusuar, Kiama, Wollongong, New South Wales

Kiama merupakan kota kecil yang berada di Selatan Sydney dan menempuh perjalanan sejauh 120 km dari Sydney. Kiama terkenal dengan pemandangan yang indah dan kota tersusun rapi.

Banyak pemendangan menarik yang disajikan di Kiama, kerennya di pinggir batu karang dibuat jalan setapak serta pembatas agar pengunjung dapat melihat laut secara langsung.

Di Kiama terdapat sebuah mercusuar yang telah berdiri selama ratusan tahun dan merupakan situs atau cagar yang indah untuk dikunjungi. Di samping itu, lokasi ANZAC mercusuar dengan ketinggian 36,3 meter ini sangat bersih, rapi serta didukung dengan udara yang sejuk.

2. The Three Sisters, Katoomba, New South Wales

Pemandangan alam spektakuler berikutnya adalah tiga pilar batu yang berada di bukit yang tinggi. Tebing Three Sisters masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Blue Mountains, New South Wales.

Kerennya, ternyata The Three Sisters ini memiliki cerita rakyat tersendiri. Cerita legenda oleh suku Aborigin yang terdiri dari tiga gadis yaitu Meehni, Wimlah dan Gunnedo yang disihir menjadi tiga pilar batu.

Menariknya lagi, pengunjung dapat melihat tiga pilar batu dari kereta gantung. Di samping itu, terdapat tebing-tebing yang indah ditutupi pepohonan serta air terjun.

3. Floriade Festival, Commonwealth Park, Canberra

Floriade Festival merupakan perayaan musim semi tahunan di ibu kota Australia. Selama bulan September dan Oktober, ibu kota Australia dipenuhi jutaan bunga yang merekah dan membuat ibu kota penuh warna dan indah.

Apalagi, jika membawa keluarga ke tempat ini maka akan mendapatkan kenyamanan serta pengalaman yang sulit dilupakan. Waktu tempuh dari Sydney menuju Canberra melalui jalan darat adalah 3 jam. Taman bunga ini sangat mudah dijangkau dan disediakan berbagai fasilitas bus secara gratis untuk menuju taman dengan jutaan bunga tersebut.

4. Wine Glass Bay, Tasmania

Tasmania merupakan tempat yang memiliki beberapa pulau cukup terkenal seperti Flinders Island, Macquarie Island, Bruny Island, King Island dan Maria Island. Setiap pulau tersebut menyajikan pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut.

Di samping itu, terdapat Museum of Old and New Art (MONA), berada di tanah Hobart. Museum ini sangat luas terdapat labirin serta kilang anggur dan bir.

Saat berkunjung ke Tasmania, maka saya berharap tidak melewatkan Wine Glass Bay yang berada di timur Freycinet Peninsula. Pantai ini sangat bening dengan pasir putih yang lembut. Tak hanya itu, beberapa kanguru akan berkeliaran sekitar pantai.

5. Flinders Station, Melbourne

Setelah melihat pemandangan indah di NSW, Canberra serta Tasmania maka destinasi selanjutnya adalah Melbourne. Salah satu icon yang ingin dikunjungi adalah Stasiun Kereta Flinders. Stasiun kereta api ini merupakan stasiun kereta pertama di Australia tahun 1909 dan menjadi stasiun tersibuk pada tahun 1920.

Di samping itu, di Flinders Street juga terdapat berbagai toko kesenian dan cafe yang menarik di pinggir jalan. Di Melbourne juga terdapat Aquarium, Taman Hewan, Royal Botanic Gardens, Luna Park sehingga menyenangkan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi kota ini.

6. The State Library of Victoria, Melbourne

Tempat terakhir yang ingin dikunjungi adalah perpustakaan yang terkenal di Melbourne. Sebagai pecinta buku, maka perpustakaan ini menarik untuk dikunjungi.

Perpustakaan megah ini berada di pusat negara bagian Victoria dan berdiri tahun 1853 dengan arsitektur yang mempesona. Kursi dan meja panjang tersusun rapi dengan 8000-an koleksi buku.

Seandainya bisa berlama-lama di sini dapat menikmati waktu yang menyenangkan dan menambah pengetahuan. Maka perpustakaan ini salah satu destinasi impian ketika tiba di Melbourne.

Demikian 6 (enam) destinasi impian yang ingin dikunjungi di Australia. Impian tersebut semoga dapat terwujud dalam waktu dekat dan membawa seisi rumah melancong ke negeri kanguru tersebut.

5 Persiapan Sebelum Melancong Ke Australia

Berlibur ke Australia merupakan perjalanan yang menyenangkan, sehingga dibutuhkan berbagai persiapan. Berikut 5 (lima) hal kudu dilakukan seorang IRT agar berlibur ke Australia dapat terwujud:

  1. Berdoa

Hal pertama dan sederhana yang wajib dilakukan untuk mewujudkan impian adalah berdoa. Semua keinginan dan impian dapat terwujud jika Sang Pencipta merestui dan mengijinkan untuk melancong ke negeri Kanguru.

  1. Menabung

Kegiatan kedua yang dilakukan adalah menabung. Tentunya biaya sekeluarga untuk berangkat ke Australia tidaklah sedikit sehingga menabung merupakan langkah yang tepat untuk memenuhi impian dalam melakukan perjalanan.

  1. Menyiapkan Waktu

Ketika tabungan sudah ada maka selanjutnya adalah menyiapkan waktu yang tepat. Karena terkadang mencari waktu untuk bepergian cukup sulit. Oleh karena itu, dari jauh hari sudah mencari cuti di kantor.

  1. Menjaga Kesehatan

Hal ini tidak dapat disepelekan karena menjelang hari H sakit tentunya akan mengacaukan perjalanan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan merupakan modal untuk bepergian terlebih ke luar negeri.

  1. Mencari Travel Terbaik

Menggunakan jasa travel merupakan pilihan terbaik untuk bepergian sendiri maupun keluarga. Apalagi keluarga dengan dua balita maka sudah tepat untuk mencari travel terbaik yang akan menghantarkan ke tempat-tempat terbaik di Australia.

Cheria Holiday Mewujudkan Impian IRT

Satu-satunya travel yang mampu mewujudkan impian IRT adalah Cheria Holiday. Cheria Holiday menawarkan liburan ke Australia dengan berbagai fasilitas atau akomodasi perjalanan yang menyenangkan serta halal. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia merupakan mayoritas menganut agama Muslim sehingga membutuhkan jasa travel yang mampu mengantarkan ke destinasi impian dengan #wisatahalal.

Bagi orang pribadi atau keluarga yang ingin bepergian ke Australia tidak perlu kuatir karena Cheria Holiday menyiapkan agenda terbaik serta perjalanan menyenangkan dari hari pertama hingga perjalanan pulang kembali ke Indonesia.

Selama 8 (delapan) hari, Cheria Holiday akan mengantarkan ke tempat wisata yang menyenangkan di Australia dan menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Hari 1 :

Berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk berangkat menuju Sydney.

Hari 2 :

Hari kedua saat tiba di Sydney berkeliling ke Opera House, Mrs Macquarie Chari dan The Rocks. Berwisata ke The Rock akan melihat sejarah hingga pengalaman kelam pada sisi kota Sydney. Bangunan-bangunan tersebut juga sangat kuno sehingga berbanding terbalik dengan Kota Sydney yang modern.

Hari 3 :

Menuju ke Bandara Sydney untuk terbang menggunakan pesawat domestik menuju Brisbane. Setelah tiba di Brisbane maka traveler akan melanjutkan perjalanan ke Moreton dengan kapal Fery kemudian tour ke Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing dan Wild Dolphin Feeding Program.

Hari 4 :

Perjalanan ke pelabuhan Holt St Wharf menuju kota Gold Coast dan mengunjungi Dreamworld Theme Park yang bertemakan Dreamworks Entertainment. Kemudian menuju Queensland untuk berfoto dengan koala kemudian akan makan malam di Hard Rock Cafe Gold Coast.

Hari 5 :

Dari hotel menuju Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer. Setibanya di Movie World traveler dapat menikmati berbagai wahana permainan dan pertunjukan yang menarik bertemakan film seperti Hollywood Stunt Driver, Street stars parade tokoh-tokoh/action figure dalam film berjalan seperti Loneey Tunes, Batman, Superman, The Flazz 4D dll.

Hari 6 :

Hari keenam akan menuju Bandara Brisbane untuk terbang menuju Melbourne. Setibanya di Melbourne akan mengelilingi kota Melbourne dan mengunjungi Taman Fitzroy yang terdapat danau hias, Shrine Of Remembrance, St Patrick’s Cathedral. Kemudian mengunjungi Queen Victoria Market yaitu pasar tradisional yang paling terkenal di Melbourne. Gold Coast merupakan salah satu tujuan wisata halal yang bisa dirasakan saat ke Australia.

Gold Coast merupakan wisata pantai yang terkenal dengan keelokannya. Salah satu pantai yang indah adalah Surfer Paradise, terdapat pula hutan pencakar langit di sepanjang pantai hingga pantai di pedalaman zamrud.

Hari 7 :

Waktu bebas untuk menikmati kota Melbourne dengan menggunakan fasilitas trem gratis. Acara Tour Tambahan seperti: Philip Island, Puffing Billy, Sofereign Hill dan yang lainnya. Diakhir perjalanan, akan diajak ke Philip Island melihat parade pinguin.

Hari 8 :

Hari terakhir menuju bandara Melbourne untuk terbang menuju Jakarta.

Kenapa Harus Cheria Holiday Travel?

Jaman now mungkin sedikit susah mencari travel yang terpercaya dan berpengalaman. Apalagi beberapa waktu lalu terdapat kesan buruk terhadap beberapa travel yang mengecewakan konsumen. Nah, Cheria Holiday menjalankan amanah sebagai tanggung jawab untuk membawa traveler ke negeri impian dengan nyaman dan menyenangkan.

Hal ini terlihat dari berbagai perjalanan yang sudah dilakukan ke berbagai negara serta testimoni traveler yang sudah bersama Cheria Holiday benar-benar menyenangkan dan memberikan kredit plus untuk jasa travel ini. Terlebih untuk traveler yang menginginkan semua fasilitas halal termasuk tempat, makanan dan minuman.

Di samping itu, kenyamanan ibadah merupakan salah satu nilai yang diberikan oleh Cheria Holiday sehingga tidak ada istilah ketinggalan waktu ibadah setiap waktu dalam sehari.

Oleh karena itu, buat siapa saja yang ingin mewujudkan impian ke Australia atau destinasi luar negeri lainnya, yuks segera kunjungi website serta berbagai media sosial yang dimiliki Cheria Holiday untuk mendapatkan wisata halal impian kamu. Kalau saya dan keluarga berharap dapat melancong ke negeri Kanguru.

Rating 4,8/5
4.8/5
  1. https://www.cheria-travel.com/

Cheriatna Halal Traveler Youtube Channel

  1. Steven Junius (Sahabat Pernah Kuliah di Australia)
  2. https://www.cheria-travel.com/ (peta Australia)

Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com


97 Comments

Icha Marina Elliza · December 3, 2019 at 9:35 am

Kak arda, gara2 lagu trio kwek kwek langsung berasa ya bedanya anak zaman old sama zaman now yang lagu nya cinta2an.
Btw, cheria ini sudah terpercaya ya.. dapet rating tinggi juga,

    ardasitepu · December 7, 2019 at 4:58 am

    Iya bener banget mbak, saya juga suka lagi ini hehe. Iya mbak ratingnya bagus menurut saya.

    Yuni · December 7, 2019 at 8:01 pm

    Wow mbak….. Australia begitu memukau pasti hampir semua orang mendambakan ingin berlibur kesana. Melihat wisatanya dengan alam dan pemandangan yang sangat menawan, wajar bila bermimpi bisa berlibur kesana. Semoga menang lombanya ya mbak dan bisa mewujudkan impiannya bareng keluarga…aamiin

      Yuni · December 12, 2019 at 12:52 am

      Duuuh aku benar-benar takjub baca tulisan mbak Arda, lengkap banget pemaparannya seolah membayangkan aku berada di Australia dan menikmati segala destinasi wisata yang ada disana. Andai benar-benar bisa kesana pasti menyenangkan ya mbak terlebih bisa mengajak serta seluruh anggota keluarga…. wow….indahnya….

        ardasitepu · December 12, 2019 at 4:52 am

        Makasih mbak, memang indah banget Australia ini dan pengen ajak sekeluarga kemari.

Siska Dwyta · December 4, 2019 at 2:36 am

View di Australi indah dan menarik sekali nih. Tak heran kalau banyak yang menjadikan negara Kangguru ini sebagai destinasi wisata impian. Ku juga mau deh bisa liburan ke sana.

    ardasitepu · December 7, 2019 at 4:58 am

    Iya kak, pengen banget nih berlibur ke Australia.

      Siska Dwyta · December 8, 2019 at 1:32 am

      Yup semoga impiannya berlibur ke Australia dengan travel Cheria ini terwujud ya Mbak. Pastinya bakal seru sekali dan jadi pengalaman berkesan jika bisa travelling ke sana dan menikmati destinasi wisatanya yang keren2.

iidYanie · December 5, 2019 at 2:28 am

Wow itinerary tripnya mba keren banget, emang cantik2 tempat wisata di aussie ini ya saya juga mupeng mau liat kebun tulip, perpus victory dan ke gold coast yg terkenal itu selama ini hanya liat cuma lewat yutub aja sih haha 😀

    ardasitepu · December 7, 2019 at 4:58 am

    Iya mbak, aku pengen banget datang festival tulip ini.

    iidYanie · December 11, 2019 at 7:00 pm

    Iya maksudnya festival tulip hihi, emang cantik2 banget bunganya kan, btw sukses dengan lombanya ya mba 🙂

www.irsyadmuhammad.com · December 5, 2019 at 4:51 pm

Keren ya kak, kita mah nggk perlu capek2 bikin plan karena Cheria Holiday udah nyiapin schedule perjalanan selama 8 hari dengan matang
Dari rekam jejaknya sih, Cheria Holiday pasti udah dipercaya banget

    ardasitepu · December 7, 2019 at 4:59 am

    Iya bener bang semua itenary nya sudah disiapkan dengan baik dan nyaman oleh Cheria Holiday.

Reyne Raea · December 6, 2019 at 5:50 pm

Cheria Holiday ini impian banget, soalnya mau ke manapun, udah tinggal tau beres aja deh rasanya.

Udah gitu, bagi muslim, udah nggak rempong ketakutan lagi mikirin makanan halal, udah dijamin semua, laaff banget pokoknya yang kayak gini.

Terlebih kalau kita mengunjungi sebuah negara yang muslimnya dikit, biasanya sulit cari makanan halal.
Kayak di Australia gini ya 🙂

    ardasitepu · December 7, 2019 at 5:00 am

    Iya mbak, dengan Cheria Holiday bisa mendapatkan fasilitas yang nyaman. Bener mbak apalagi cari Wisata Halal sulit didapatkan.

      Reyne Raea · December 10, 2019 at 9:02 pm

      Bener Mba, jadi nggak was-was lagi, even pertama kali ke negeri Kanguru ya.
      Sering baca testimoni teman-teman yang ikutan tournya Cheria Holiday dan puas dengan pelayanannya.
      Ah semoga saya bisa ikutan Cheria holiday ke Australia juga someday 🙂

Ira Hamid · December 7, 2019 at 2:54 am

Australia ini memang benua terkecil dengan keindahan alam yang luar biasa yaa, Mba, wajar banget kalo banyak yang pengen liburan ke sana

    ardasitepu · December 7, 2019 at 5:00 am

    Iya mbak, meningkatkan banget wisatawan ke Australia saat ini.

      Ira Hamid · December 12, 2019 at 4:25 am

      Semoga impian Mba Arda kesana bisa kesampaian yaa, Mba, amiiin

Mpo Ratne · December 7, 2019 at 4:44 am

Menurut mpo australia memang daya tarik ok banget. Festival bunga floriade adalah tempat yang ingin ku kunjungi. Kapan lagi bisa berfoto dengan bunga bunga cantik layaknya princess syahrini

    ardasitepu · December 7, 2019 at 5:01 am

    Iya pengen berbaring nih di bunga-bunga ini mpok hehe.

      Nefertite Fatriyanti · December 7, 2019 at 5:24 am

      Wuaaa…., Mupeng mba, Australia Negara dekat kita dengan iklim yang beda, jadi daya tarik tersendiri.
      Mimpi sambil nabung dulu deh ke Australia

Riawani elyta · December 7, 2019 at 8:12 am

Aussie punya banyak tempat wisata yang keren ya. Harus pake travel yang kredibel juga nih spy liburannya padat dan berkesan spt cheria holidays

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:53 am

    Iya bener banget mbak dan liburannya bersama Cheria makin senang karena sudah terjadwal banget.

Rohyati Sofjan · December 7, 2019 at 9:23 am

Bagi saya wisata halal ke luar negeri itu mutlah dibutuhkan karena masalah keyakinan dan rasa nyaman. Senang ada agen trael yang bisa menampung kebutuhan masyarakat Indonesia akan wisata halal. Jadinya bisa fokus pada wisata dan ibadah karena telah ditunjang.
Australia punya banyak sudut menarik. Sydney Opera House juga pengen saya jkunjungi.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:54 am

    Iya mbak, Opera House ini legend banget dan memang kudu dikunjungi ya.

      Rizka Edmanda · December 12, 2019 at 4:55 am

      Opera house ini salah satu tempat yang wajib banget jadi lanskap foto untukku, semoga kesampaian bisa ke Aussie suatu hari nanti

Jalan-Jalan KeNai · December 7, 2019 at 11:26 am

Saya terkagum-kagum melihat bangunan klasiknya. Terawat banget! Sebagai negara modern, Australia ini komplit juga, ya

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:54 am

    Negara modern namun memiliki tempat wisata yang baik. Apalagi bangunannya memang sangat diperhatikan mbak.

Silviana · December 7, 2019 at 2:27 pm

Turut mengaamiinkan keinginan mba Arda dan keluarga. Semoga keinginanya dapat terwujud.

Haha bener deh kalau bicara soal Australia itu emang langsung keinget sama lagunya Tri Kwek². Ohya beberapa tempat yang mba Arda sebutkan ada beberapa yang saya ingin kunjungi juga.

Beberapa teman saya sedang menempuh studi di Melb dan sering banget kirim foto suasana kota Melb. Bikin ir hehe

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:55 am

    Iya mbak, teman2 juga menempuh studi di Melbourne dan senang kalau bisa ke sana suatu saat nanti hehe.

Uniek Kaswarganti · December 7, 2019 at 5:46 pm

Beberapa kali melihat foto yang Three Sisters itu di unggahan instagram para traveler. Kece bangeeett ya. Yang perpustakaan di di Melbourne itu juga impian banget, luar biasa desain dari tahun 1800an rupanya ya. Duh duuuhh… pengin banget bisa jelajah Australia barengan Cheria Holiday.

    Jalan-Jalan KeNai · December 11, 2019 at 11:18 am

    Sependapat nih saya ma mbak Uniek. Itulah kenapa saya suka kagum dengan bagunan tua yang terawat. Karena desainnya sebetulnya megah

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:55 am

    Iya mbak Uniek, semoga kesampean bisa berkunjung kesana.

Rini Novitasari · December 7, 2019 at 7:28 pm

wah aku nggak nyangka kalau negara sebelum punya wisata alama seindah wine glass bay mbak,,

jadi pengen kesana juga, kirain negara2 tetangga kita nih wisata kota semua isinyaa

    Rini Novitasari · December 11, 2019 at 4:43 pm

    klo mbak arda, destinasi wisata pertama yang ingin dikunjungi yang mana mbak~??

      ardasitepu · December 12, 2019 at 4:55 am

      Saya suka semuanya mbak hehe, pengennya sih ke Sydney dulu hehe

Nurul Fitri Fatkhani · December 7, 2019 at 11:52 pm

Sepertinya kalau saya liburan ke Australia akan memilih destinasi wisata yang sama dengan pilihan Mbak Arda. Keenam tempat itu memang menarik ya..

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:56 am

    Banget mbak, aku suka semua apalagi kalau sudah ke Pantai dan bangunan keren pasti senang banget.

Rach Alida · December 8, 2019 at 12:58 am

Pengen juga mba liburan ke negeri kangguru gini. Teman yang udah kesana juga sampaikan bahwa Australia punya buanyak tempat menarik yang sayang jika tak dikunjungi

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:56 am

    Iya mbak, semoga kesampean ya bisa berkunjung kemari bersama Cheria Holiday.

Ida · December 8, 2019 at 1:37 am

Wah asyik banget kalau aku bs ke sana Australia dulu dkt banget nama itu di hati krn wkt kecil ya ku lama di sana..jd sering surat suratan dan cerita ttg di sana..

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:57 am

    Wah senang banget ya mbak dapat info yang bagus juga tentang Australia.

Diah Woro Susanti · December 8, 2019 at 2:20 am

Sudah sering mendengar nama Ceria Holiday. Rekomen kayanya nih buat agen travel. No kalengkaleng nih ya mba

    zikria · December 10, 2019 at 4:30 am

    Wih.. aq udah lama dengar Cheria holiday ini..memang halal dan berkualitas. Rekomendid juga. Ah jadi pingin nyusun ittinery buat traveliing

      ardasitepu · December 12, 2019 at 4:57 am

      Berkualitas dan rekomendasi banget mbak. Cheria Holiday terkenal dengan pelayanannya.

Linimasaade · December 8, 2019 at 2:40 am

Semoga impiannya terwujud ya mbak. Siapa sih yang tidak mau ke luar negeri apalagi ke Aussie.

Kurnia amelia · December 8, 2019 at 3:11 am

Baca ini jadi inget RANS Entertainment yang belum lama ke Melb . Liat videonya bagus banget disana bersih dan aku juga pengen banget ke sana . Yuk berdoa semoga kita sekeluarga bisa secepatnya kesana.

Btw Travel agent ini ngebantu banget ya buat pengen wisata halal.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:58 am

    Iya mbak, Cheria Holiday merupakan travel agent yang sangat mendukung wisata halal jadi nyaman dan aman.

Bundabiya.com · December 8, 2019 at 4:25 am

Kudoakan bisa tercapai impiannya Mbaak.. Aussie kayaknya cantik banget ya. Saya juga belum pernah ke sana moga2 bisa ke sana juga suatu saat nanti aamiin 🙂

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:58 am

    Amin Bunda, semoga kelak bisa main kemari ya hehe.

Nurhilmiyah · December 8, 2019 at 9:49 am

Baca sharingnya Kak Arda ini tentang wisata halal ke Aussie bersama Cheria kok jd menjadikan negeri Kangguru ini masuk wishlist yg wajib didatangi ya… Kereenn. There’s NOTHING like Australia. Tfs Sista

    ardasitepu · December 12, 2019 at 4:59 am

    Iya jadi wishlist ini mbak, aku juga pengen banget ke Australia ini hehe.

Natara · December 8, 2019 at 10:58 am

Wisata halal emang penting banget kaka, terutama kalo tujuan nya adalah negara yang mayoritas non muslim, hehehe kecuali kalo mau tiap hari cuma makan bekel pop mie aja ya…

    Linimasaade · December 11, 2019 at 10:29 am

    Halal memang diutamakan ya mbak.setuju sama pendapat mbak.

Monica Anggen · December 8, 2019 at 2:42 pm

Mbak Arda, semoga ya impian untuk jalan-jalan ke negeri kanggurunya terwujud ya. Aku udah lama tahu sih tentang Cheria Holiday. Kapan-kapan mau intip-intip ah paket perjalanan wisata mereka. Kalau aku masih dalam tahap pengen menjelajahi Asia dulu aja

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:00 am

    Iya mbak, aku juga pengen banget nih ke Australia bareng Cheria Holiday hehe

Rahmah · December 8, 2019 at 3:47 pm

Semoga terwujud mba Arda
Kalau oerlu kita janjian family date ke Sydney atau Melbourne biar anak anak senang hehe

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:00 am

    Amin mbak, haha siap mbak kita doakan ya.

Rosanna Simanjuntak · December 9, 2019 at 2:02 am

Australia, salah satu negara dalam daftar resolusi travelling
Baca artikel ini jadi teringat lagi deh 🙂

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:01 am

    Wah senangnya mbak Anna sudah pergi melancong ke sana.

Dyah Ummu AuRa (Author RoemahAuRa) · December 9, 2019 at 2:46 am

Wah, pengen juga liburan dengan cheria nih. Maklum kadang kalau ke suatu negara kan suka galau. Sekarang bisa pake travel cheria aja, jadi lebih tenang ya.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:01 am

    Iya mbak pakai travel Cheria sangat menyenangkan dan semoga bisa terwujud ya.

Herva Yulyanti · December 9, 2019 at 6:10 am

Ya ampu lagu legend hahaha dan trio kwek kwek eamng dulu lagunya bagus-bagus salah satunya yang aku inget juga yah lirik Autralia negeri Wool hahaha semoga kesampean ya mba

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:02 am

    Amin mbak, hehe iya nih lagu ini buat senang karena ada cerita Australia nya hehe

Jemry · December 9, 2019 at 9:06 am

Jadi pengen liburan ke australia. ahahhaa… kalo ada info-info kerjaan petik buah disana boleh lah kabarin..;P

Desy zulfiani · December 9, 2019 at 2:31 pm

We ow we ku keep link nya manatau mau ngetrip kesana,, btw baru denger lah ceria travel,, lengkap ya pelayanannya,, eah ragu deh

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:02 am

    Iya mbak, lengkap banget ini pelayanannya dan memang sudah terbukti kalau Travel Cheria Holiday ini mbak.

Bocah udik · December 10, 2019 at 1:26 am

Semangat kak Arda… Aku doain terwujud ya kak… Mana tau aku bisa ikutan juga. What? Hahaha
Lihat Floriade festival dan Katoomba, aku juga pengen kak. Info dari temen, bagus banget.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:03 am

    Iya nih mbak, pengen banget datang ke Floriade Festival.

lianny hendrawati · December 11, 2019 at 1:14 am

Semoga impiannya segera terwujud ya mbak.
Aku juga pengin liburan ke Australia bersama keluarga, kami belum pernah ke sana. Lihat foto-foto di atas, wuah semuanya indah dan menarik sekali untuk dikunjungi. Aku paling tertarik dengan perpustakaan dan taman bunganya.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:04 am

    Iya menarik sekali kalau jalan ke Australia dan semoga kesampean mbak e.

nyi Penengah Dewanti · December 11, 2019 at 1:53 am

Menyenangkan sekali ya mba bisa liburan kemari ama cheria holiday
impian aku juga nih bisa main ke sini. Semoga ada rejekinya. SUkses ya Mba buat liburannya

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:04 am

    Iya mbak, amin semoga ada rezekinya hehe

Raisa Hakim · December 11, 2019 at 2:53 am

Ya allah pengen banget aku juga jadinya mupeng banget secara kita sama-sama IRT perlu liburan ya mbak. Wish you luck ya mbak… Kiss

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:04 am

    Iya mbak, kita butuh liburan nih, apalagi ke Australia asik banget ya.

Bibi Titi Teliti · December 11, 2019 at 5:02 am

Memang kalau sudah berumah tangga dan punya anak mah jadi banyak budget lain yang harus jadi prioritas yah mbak, kerasa banget nih aku juga pengen ke Korea tapi gimana dong urusannya hahaha.

Semoga tercapai impiannya bisa ke Australia bersama Cheria Travel yah mbak, itinerary-nya udah okay punya tuh!

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:05 am

    Amin mbak Bibi, aku juga pengen banget ke Korea hehe. Bareng Cheria Holiday yuks 🙂

Anne Adzkia · December 11, 2019 at 3:13 pm

Semoga tercapai impiannya mbak. Saya penasaran juga dgn Floriade di Melbourne, pengen banget lihat.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:05 am

    Amin mbak, aku juga pengen banget melancong nih lihat Floriade di Melbourne ini.

Rach Alida Bahaweres · December 11, 2019 at 10:40 pm

Kalau aku juga pengen bisa ke Australia mba. Udah banyak yang bilang ini jadi tempat yang baik buat liburan. Smoga bisa kesampaian 🙂

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:06 am

    Iya mbak jalan kemari bareng Cheria Holiday.

Helena Magdalena · December 12, 2019 at 12:09 am

Neni, turis boleh masuk perpustakaannya itu ya? Gw baru ngeh itu keren banget dan penasaran pengen masuk jadinya. Apalagi kalau bawa anak2 kan, masuk perpus tuh moga2 bisa bikin mereka makin cinta buku.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:06 am

    Setauku bisa le, karena kayak perpustakaan juga umum boleh masuk hehe

emanuella · December 12, 2019 at 4:19 am

Aamiin, semoga harapannya terkabul ya Mbak…. Kalau nggak buat liburan, apa buat lanjut sekolah yooook!!!!

Lina W. Sasmita · December 12, 2019 at 4:51 am

Wahaha Mbak Arda masih ingat aja itu lagu “Katanya”. Pas baca syairnya jadi teringat, langsung deh saya nyanyi.

The State of Library juga menjadi salah satu destinasi yang ingin saya kunjungi. Tapi kayaknya nggak cukup sehari kalau ke perpustakaan.

    ardasitepu · December 12, 2019 at 5:09 am

    Hehe iya mbak, karena koleksinya sampai belasan ribu mungkin asik banget nginap di perpustakaannya aja ya hehe.

Indah Nuria · December 12, 2019 at 5:46 am

Aku hampir 2 tahun tinggal di Melbourne.. dan sempat eksplorasi Australia juga. Seru pisaan

    ardasitepu · December 12, 2019 at 7:16 am

    Wah asik banget mbak Indah, mau banget jalan ke Melbourne.

desy oktafia · December 12, 2019 at 6:33 am

Aaaaah..
Destinasinya kereeen sekali.
mupeng aku !

semoga suatu saat bisa berkunjung langsung :))

    ardasitepu · December 12, 2019 at 7:16 am

    Iya nih mbak, pengen banget ya melancong ke Australia dan benar impian banget.

Dian Restu Agustina · December 12, 2019 at 8:08 am

Paket Cheria, komplit banget ini, 8 hari bisa ke beberapa tempat menarik di Aussie. Dambaan bangets bisa ke sini. Apalagi sudah ada itinerary yang disusun Cheria Holiday, tinggal siapain dana dan waktunya…cuss ke Australia bareng Cheria

    ardasitepu · December 12, 2019 at 9:15 am

    Iya mbak paket dari Cheria Holiday ini asik banget dan bisa buat happy di Aussie mbak.

Leha barqa · December 12, 2019 at 10:35 am

Itinerary Cheria Holiday lengkap bgt ya mom, apalagi Travel Cheria Holiday membantu wisatawan untuk mencari makanan yg halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!