BALADA IBU MENYUSUI DAN RAMBUT RONTOK

Bagi seorang perempuan, rambut merupakan mahkota yang seharusnya dirawat agar terlihat indah senantiasa. Tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat dan indah.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut terlihat rusak, kusam, pecah-pecah bahkan rontok. Faktor tersebut baik dari internal tubuh maupun eksternal. Faktor eksternal biasanya dipengaruhi oleh polusi, matahari, dan sebagainya.

Nah, kejadian yang saya alami memang terkesan unik. Setelah melahirkan dan kesibukan mengurus anak-anak membuat saya sering mengabaikan masalah kebersihan dan kesehatan rambut. Alhasil, rambut terlihat kusam dan pecah-pecah. Di samping itu, dalam masa menyusui hampir 30% rambut menjadi rontok.

Pada fase pasca melahirkan pada umumnya perempuan akan mengalami pergeseran hormon yang membuat rambut dalam fase pertumbuhan. Nah, setelah selesai bersalin dan pulih maka rambut kembali pada fase istirahat dan di sinilah rambut menjadi sangat rontok. Hebatnya terkadang lebih dari 200 helai perhari.

Tanpa terasa jika diperhatikan rambut terlihat semakin tipis dan mudah pecah. Rambut di sekitar kepala bagian depan sudah terlihat habis dan tumbuh rambut-rambut tipis yang sejujurnya tidak indah dipandang mata.

Di tengah kesibukan sebagai penulis dan mengurus keluarga tentunya hal ini menjadi momok terbesar. Apalagi ketika rambut terlihat kusam dan tipis, maka mengurangi rasa percaya diri bertemu dengan orang lain apalagi pada saat event.  

CARA MERAWAT RAMBUT RONTOK

Tak hanya berdiam diri, saya berusaha untuk merawat rambut kusam, pecah-pecah dan rontok dengan berbagai cara. Berikut 5 (lima) cara yang saya lakukan untuk mengembalikan rambut sehat:

  1. Menghindari Mewarnai Rambut

Sebagaian wanita senang dengan kegiatan mewarnai rambut. Hal ini membuat tampilan lebih fresh atau tuntutan pekerjaan. Kebiasaan mewarnai membuat rambut mudah rusak, kering dan rontok. Hal ini dikarenakan dalam proses pewarnaan rambut banyak bahan kimia yang diserap oleh kulit kepala dan rambut maka rambut mudah rusak dan rontok.

  1. Mengurangi Pemakaian Hair Dryer

Kebiasaan sebagai Ibu yang selalu berhadapan dengan jadwal yang padat maka sering sekali harus siap dalam segala kondisi dan waktu. Masalahnya, sering mendapat pekerjaan mendadak apakah bertemu klien, menjemput anak ke sekolah dan kegiatan lain yang tidak dapat dihindari.

Masalahnya, jika ingin mendapatkan penampilan yang terbaik selesai keramas adalah dengan cara mengeringkan rambut dengan hair dryer agar rambut segera dapat ditata kembali. Keseringan menggunakan alat ini membuat rambut rusak, kering dan bercabang.

Apalagi suhu yang panas pada hair dryer membuat kelembaban alami rambut menjadi hilang. Apalagi sifat alami rambut akan menjadi hilang karena alat pemanas yang selalu ditempelkan ke rambut.

  1. Mengkonsumsi Protein

Salah satu penyebab rambut tidak sehat adalah karena kurangnya mengkonsumsi protein. Seperti diketahui bahwa protein memiliki fungsi untuk membangun tubuh, termasuk sel rambut. Jika asupan protein dalam tubuh rendah maka dapat melemahkan struktur dan pertumbuhan rambut.

Biasanya protein didapatkan dari kacang-kacangan, almond, tahu dan tempe. Tak hanya itu, buah-buahan juga dikonsumsi seperti alpukat, kurma, jambu dan pisang.

  1. Manajemen Stress

Hal yang tidak dapat dihindari seorang wanita adalah stres. Setelah melahirkan ada kondisi saya merasa stres apalagi kondisi baby blues. Alhasil, rambut mudah rontok dan tidak terawat.

Setelah anak beranjak besar dan sudah mulai bisa mengatur pola makan dan tidurnya, maka perlahan stres pun berkurang. Di samping itu, olahraga membuat pikiran menjadi lebih tenang dan berpikiran jernih.

Tidur yang cukup juga membuat perempuan mampu menekan stres. Terakhir adalah mengkonsumsi air mineral dengan baik dan cukup untuk kebutuhan tubuh.

  1. Menutrisi Rambut

Jurus terakhir adalah memberikan nutrisi yang baik untuk rambut. Selain mulai memperhatikan kebutuhan rambut baik secara alami, saya juga memilih shampo yang tepat dan mampu mengembalikan rambut sehat saya.

Shampo yang sebulan ini menemani saya pasca melahirkan adalah Hinoki Shampoo dari Grafen. Pertama kali mengenal shampo ini adalah berawal dari review beberapa teman yang menggunakan produk Korea ini.

Alhasil, setelah memakai Hinoki Shampoo, banyak perubahan terjadi pada rambut. Perubahan yang signifikan adalah mampu mengurangi rambut rontok, rambut halus dan bernutrisi.

HINOKI SHAMPOO SOLUSI JITU UNTUK RAMBUT RONTOK

Selesai melahirkan sekitar 8 bulan lalu, saya mencari berbagai jenis shampoo  untuk mengobati kerontokan. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan rambut sehat dan tentunya rambut bervolume.

Akhirnya, pilihan shampo terbaik adalah Hinoki Sampoo yang merupakan produk asli Korea dan dikirim langsung dari Korea. Pemakaian shampo ini secara konsisten menghasilkan rambut yang lembut dan lembab alami.

Grafen Hinoki Shampoo ini dibuat dari bahan pohon Retinispora yang memiliki keunggulan dalam zat anti bakteri yang alami. Terdapat 3 (tiga) alasan kenapa sampo yang mengandung Retinispora itu baik untuk kulit kepala dan rambut:

  1. Pohon Retinispora memiliki aktivitas antibakteri yang tertinggi karena kandungan phytoncide yang tinggi. Suatu zat antibakteri alami yang membersihkan kulit kepala hingga bersih.
  2. Unik karena aroma hutan yang kuat. Pohon Retinispora dengan ketahanan air yang tinggi akan menyebarkan aroma unik mereka ketika bersentuhan dengan air.
  3. Kondisi kulit kepala sehat dan lembab. Air Retinispora dan kandungan minyak Retinispora untuk melembabkan rambut setelah dibilas.

Grafen Hinoki Shampoo yang mengandung pohon Retinispora ini merupakan pilihan yang tepat karena di dalamnya terdapat 10% air Retinispora, Pohon Retinispora dari Jeju serta minyak Retinispora. Alhasil, shampoo dengan zat retinispora ini merupakan shampoo antibakteri terbaik menurut saya.  

LEBIH DEKAT DENGAN HINOKI SHAMPOO

Awal berkenalan dengan sampo yang ampuh mengatasi kerontokan rambut ini sungguh mengesankan. Hal ini dikarenakan packaging yang bagus dan menarik perhatian. Berikut detail Hinoki Shampoo:

1. KEMASAN

Kemasan pertama dari Hinoki Shampoo ini adalah dusbox yang terdapat segel hologram pada sisi penutup. Dominasi kotak berwarna putih dan coklat tua. Terdapat panduan berbahasa Korea dan bahasa Inggris.

Di dalam kemasan kotak terdapat botol plastik bagian atas berbentuk pump sehingga mudah untuk menakar jumlah shampoo yang ingin digunakan. Ukuran Grafen Hinako Shampoo ini 500 ml, mudah dipegang dan aman karena terbuat dari botol plastik.

2. KOMPOSISI

Bahan alami serta menjadi bahan utama adalah pohon retinispora dari Jeju. Di samping itu, terdapat bahan water, SLS, Cocamide MEA, Sodium Benzoate, dsb. Bahan alami dari Hinoki Shampoo ini sangat ampuh dan shampoo Hinoki menguatkan akar rambut.  

3. MANFAAT

Menyehatkan rambut hingga ke akar, mengobati kerontokan rambut dan melembabkan rambut secara alami.

4. AROMA

Aromanya lembut, seperti pepohonan dan sangat segar. Aromanya tidak nyegrak di hidung sehingga nyaman dipakai.

5. TEKSTUR

Teksturnya kental, bening, ringan dan sangat berbusa saat diaplikasikan ke rambut.

6. CARA PAKAI & HASIL

Berdasarkan pengalaman pemakaian Hinoki Shampoo ini adalah dapat dipakai setiap hari. Bahkan untuk rambut yang sedang bermasalah. Apalagi untuk menghilangkan berbagai bakteri di kulit kepala. Hasilnya, setelah pemakaian secara konsisten maka kerontokan perlahan berkurang dan terasa lebih lembut dan lembab.

7. HARGA & PEMBELIAN

Untuk harga yang ditawarkan dari Grafen terhadap produk Hinoki Shampoo ini cukup terjangkau sekitar Rp248.000 – RP490. di Shopee dan dapat diperoleh melalui link ini:

https://shopee.co.id/-Grafen-Hinoki-shampoo-500ml-Hair-loss-care-shampoo-i.116896291.1796748435

Nah, buat kamu yang selama ini bermasalah dengan rambut apakah karena bakteri, rontok, kering atau dikatakan rambut tidak sehat, yuks segera beralih ke Hinoki Shampoo dan temukan sensasi yang berbeda serta aroma hutan yang alami sehingga membuat rambut dan kulit kepala fresh senantiasa.

Categories: Blog

27 Comments

Izzatun Nisa · September 19, 2019 at 7:19 am

Wooow sampe sekarang belum nemuin shampoo yg tokcer ngatasi rontok rambut. Akankah berlabuh di produk ini?

Rohyati Sofjan · September 19, 2019 at 11:58 am

Masalah rambut rontok pun dialami oleh saya, faktor cuaca plus stres berlebih karena kelelahan. Masalah bakteri dalam kulit kepala itu memang harus diatasi dengan cara yang tepat, karena tidak semua sampo mampu atasi masalah rambut rontok.
Saya suka dengan kemasan sampo yang ada pump gitu, memudahkan banget.

Inda Chakim · September 19, 2019 at 5:19 pm

Rambutku rontooookkkk. Di rumah jd banyak rambut dimana mana. Hiks. Org rmh jg sdh menunjukkan terganggu dg rambut rontokq. Jd kayaknya aku mau deh hinoki ini. Biar rambutq sehat nggak gampang rontok tok tok. Makasih reviewnya y mbk kece.

Reyne Raea · September 19, 2019 at 7:22 pm

Kalau saya masalahnya sekarang ketombe hahaha.
Kemaren tuh rambut rontok parah, terus cobain shampo lain, rontoknya berkurang, eh ketombe kambuh.
Kayaknya masih beradaptasi, atau mungkin ga cocok ya?
Bagus juga nih kalau nyobain shampo ini 🙂

    Yuni · September 20, 2019 at 7:10 pm

    Bener mba, permasalahan rambut rontok hampir dialami ibu menyusui. Saya juga pernah mengalami nya. Apalagi saya berhijab, rontoknya luar biasa. Saya pengen nyobain hinoki shampo ini, kali aja bisa mengurangi kerontokan rambut. TFS mba

Dewi Adikara · September 19, 2019 at 9:42 pm

Huaaa nemu shampo yang bisa beri solusi nih, rambut Dewi akhir akhir ini rontok mbak Arda, apalagi saat mau mens thanks ya mbak..

Ainhy Edelweiss · September 20, 2019 at 12:36 am

Makin ke sini usia bertambah kok rambut jdi rontok yah, kasian aku tuh kalau nyisir rambut banyak yang berjstuhan gak tega liatnya, hikss

Btw rekomended shampoo nya aq noted dlu

susie ncuss (travel n date) · September 20, 2019 at 2:05 am

wah… kebetulan nih, rambutku juga lagi rontok sekarang gak tau kenapa.
Hinoki Shampoo bisa jadi alternatif utk masalah rambutku nih…

Jeanette Agatha · September 20, 2019 at 4:31 am

wahhh, aku baru tau nih ada produk ini. Jadi mau cobain, soalnya rambut aku rontoknya parah banget 🙁

Indah Nuria · September 20, 2019 at 4:34 am

Kalau rambut rontok tuh bikin stress banget ya mba. Enaknya sekarang banyak produk yg bisa membantu

Keke Naima · September 20, 2019 at 9:36 am

Harganya lumayan juga. Tetapi, kalau memang efektif mengatasi rambut rontok pastinya menyenangkan. Biat gimana, rambut memang mahkota wanita

Dizaz · September 20, 2019 at 10:31 am

Rambutku juga rontok nih, Kak.
Udah nyoba berbagai jenis shampo, belum ada yang mempan. Jadi tertarik juga mencon Hinoki. Apalagi membayangkan aroma harumnya hutan.

Mechta · September 20, 2019 at 1:57 pm

Wah..ada solusi Joss untuk rambut rontok.nih ya.
Baca ulasan kumplit ini jadi manggut2 sendiri deh..hehe

Natara · September 20, 2019 at 3:05 pm

aku juga pas nyusuin tuh suka rontok rambutnya kak, seneng ya sekarang udah ada solusinya, andai aja kenal ini dari dulu…

Okti Li · September 20, 2019 at 4:13 pm

Produk baru ya? Baru tahu saya. Padahal saya juga punya keluhan yang sama dengan kerontokan rambut. Duh bikin pusing. Tapi lama-lama dibiarkan dan pakai perawatan seadanya. Abis bingung juga mau digimanain coba?

citra · September 20, 2019 at 4:37 pm

Hinoki sampo baru tahu lho aku sista, aku sudah nyoba berbagai produk sampo tapi masih rontok. Mau coba ini ah, semoga sukses buat rambut tak rontok lagi

Hidayah Sulistyowati · September 20, 2019 at 11:43 pm

Namanya mengingatkan aku pada jamur enoki niy.
Arda kayak aku dulu, anakku usia sekitar 6 sampe 8 bulan, rambut rontok tiap nyisir. Mesti nyari shampo yang cocok dan seneng ya akhirnya Arda bisa menemukan Hinoki, jadi solusi buat mengatasi rambut yang rontok

Ida · September 21, 2019 at 12:20 am

Wah asyik nih kayaknya perlu nyoba secara rambut ku mulai rontok nih..

Kurnia amelia · September 21, 2019 at 12:49 am

Rambutku rontok pas hamil dan setelah melahirkan nih huhu sedih juga sih rambut rontok soale rambut jadi terlihat tipis dan tidak sehat.

Ira Hamid · September 21, 2019 at 4:10 am

berbeda dengan hamil anak kedua kemarin yang rambutku kuat dan gak rontok, saat menyusui ini rambutku kembali rontok lagi, hiks :(. Haruskah saya mencoba shampoo hinoki ini juga untuk mencegah kerontokan rambut yang saya alami?

Nia K. Haryanto · September 21, 2019 at 4:31 am

Huhuhu ya banget, menyusui bikin rambut rontok parah ya. Aku nih, padahal udah lewat 3 tahun masa menyusui, tapi rontoknya masih sampe sekarang. Kudu pake sampo dan produk perawatan khusus rambut rontok kayak ini deh

nyi Penengah Dewanti · September 21, 2019 at 5:10 am

Huwaa baru tahu ada brand sampo Hinoki
rambutku rontok mba sebulan ini, coba make ini aja ya kali biar beres rontoknya

lendyagasshi · September 21, 2019 at 3:33 pm

Misalnya niih…kak, kita masuk ke apps Shopee, bakalan di rekomendasikan produk terbaik mereka gak..?
Soalnya kadang aku suka bingung kalo belanja bila bener-bener ga tau nama produknya.

Monica Anggen · September 21, 2019 at 3:41 pm

Rambutku rontok parah akhir-akhir ini. Tadinya kukira karena kepanjangan. Tapi ternyata bisa juga karena kekurangan protein ya. Duh, aku takut botak kalau kebanyakan rontoknya. Kayaknya perlu coba shampi Hinoki ini deh.

Desri Desri · September 22, 2019 at 4:07 am

kirain aku ukurannya kecil mba, ternyata besar juga ya, sepertinya untuk rambut pendek bakalan awet berbulan-bulan deh ya. Tapi aku suka sih sama shampoo yang natural bahan dasarnya.

Sri Widiyastuti · September 23, 2019 at 2:01 pm

Alhamdulillah ya mbak, sekarang ada shampoo yang khusus buat bumil dan busui, jadi udah pas banget komposisinya dan tidak berbahaya bagi janin dan bayi. Semoga masalah rambut rontok teratasi ya mbak

Gadis maharani · October 2, 2019 at 6:01 am

Pantasan aja rambut nya mba ada cantik dan hitam ternyata pakai shampoo hinoki kemarin juga ada teman aku yang suruh pakai ini cuma aku skip aja karna baru denger gitu namanya, ternyata emang bagus ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!