Semenjak menjadi seorang Ibu maka profesi yang paling disenangi adalah juru masak. Walaupun masih subuh, mata dan tubuh harus sudah terjaga untuk memenuhi nutrisi yang baik untuk seisi rumah. Tak pernah lelah dan mengeluh kalau sudah bersinggungan dengan urusan dapur. Sejujurnya, wanita yang lebih doyan makan ini tidak secanggih ibu lainnya yang mungkin sudah handal di dapur. 

Namun, tak pernah menyurutkan untuk cari tau sana-sini bahkan berselancar di dunia maya untuk mengetahui berbagai resep makanan. Apalagi si kecil yang lagi masa pertumbuhan suka banget dengan semua makanan dengan bahan utama ayam. Tak jauh buah dari pohon, sang suami pun kalau disajikan makanan berbahan ayam langsung deh di sikat habis. Walaupun terkadang sedikit kewalahan untuk memberikan variasi menu agar si kecil dan sang suami tidak bosan-bosannya merasakan masakan Princess di rumah.

Setiap Ibu pasti senang kalau makanan ludes...

Kebanyakan para Ibu pasti merasa senang kalau makanan yang disajikan habis dilahap seluruh anggota keluarga. Bener ga sih? Soalnya kegirangan banget kalau makanan di meja pada ludes, berarti sukses berat setelah bertempur dan mengalahkan kegalauan di dapur. Apalagi buat ibu seperti saya yang tak memiliki tangan seajaib koki handal.

Di samping memasak makanan yang bernutrisi dan tentunya enak untuk dilahap, terdapat satu hal lagi yang tidak kalah penting yaitu gizi seimbang dalam setiap sajian. Dulu, sebelum tau soal gizi seimbang maka makanan yang dimasak adalah semua yang sedap dilidah saja namun tanpa memperhatikan kebutuhan karbohidrat, protein, sayur serta buah yang dibutuhkan anggota keluarga. Alhasil kesalahan besar yang pernah dilakukan adalah menyajikan full karbohidrat tanpa menghiraukan nilai gizi lainnya.

Padahal keseimbangan gizi dalam setiap piring sajian sangat penting untuk masing-masing anggota keluarga. Hal ini dibutuhkan agar menyesuaikan kebutuhan karbohidrat, protein, sayur dan buah yang dibutuhkan, agar anak tidak kekurangan gizi atau sang suami kelebihan karbohidrat dan menyebabkan obesitas.

Hal penting ini membawa saya juga berselancar mencari tau sana-sini berapa porsi gizi seimbang dalam satu porsi makanan. Bersyukurnya melalui piring gizi seimbangnya So Good, jadi tau berapa persentase untuk setiap kebutuhan gizi, kalau zaman old kita mengenal 4 Sehat 5 Sempurna, maka zaman now kita dikenalkan dengan Gizi Seimbang. Panduan gizi seimbang yaitu 15% Protein, 15% Buah, 35% Karbohidrat dan 35% Sayuran.

Kalau sumber protein, seperti yang sudah disampaikan bahwa si kecil dan suami suka banget sama semua jenis ayam. Maka pilihan jatuh kepada produk So Good yang tinggal di masak dan dikreasikan dengan bumbu pilihan lainnya biar lebih maknyess. Hal ini dikarenakan dalam penyajian tidak terlalu ribet dan sangat membantu para working mom untuk menghemat waktu.  

3 Menu Piring Gizi Seimbang Featuring So Good

#Nugget Dinobites Ceria#

Sajian yang dimasak untuk keluarga tersayang memiliki bahan baku istimewa dari So Good. Masakan ini sudah memenuhi Menu Piring Gizi Seimbang. Menu pertama yaitu menu sederhana yang paling disukai si kecil. 

1. Nugget Dinobites Ceria

BAHAN:

  1. Chicken Nugget Dinobites dari So Good
  2. Semangkuk Nasi
  3. Brokoli 
  4. Buncis
  5. Wortel
  6. Telur
  7. Anggur Hitam

CARA MEMASAK:

  1. Bentuk dan rebus semua sayur dengan tidak terlalu matang.
  2. Goreng telur dan iris tipis.
  3. Goreng Chicken Nugget Dinobites dalam minyak yang panas dengan api yang kecil dan biarkan sampai kecoklatan.
  4. Bentuk semangkuk nasi dalam piring sajian. 
  5. Bentuk semua sajian dalam piring dengan menarik sehingga membuat si kecil tertarik untuk melahap sajian gizi seimbang. 

Yuks diintip videonya:

#Chicken Wings Saus Andaliman#

Nah, sajian kedua ini terdiri dari Chicken Wings So Good yang dipadukan dengan saus andaliman. Cita rasa andaliman yang merupakan bumbu khas Toba dan rasanya nikmat banget dipadukan dengan So Good.

2. Chicken Wings Saus Andaliman

BAHAN:

  1. Chicken Wings dari So Good
  2. Semangkuk Nasi
  3. Toge 
  4. Buncis
  5. Timun
  6. Iris Bawang Putih untuk menumis 
  7. Iris Bawang Merah untuk menumis
  8. Buah Naga

BUMBU DIHALUSKAN:

  1. Andaliman 1 sendok makan
  2. Kunyit 1 cm
  3. Bawang Putih 4 siung
  4. Bawang Merah 1 siung
  5. Kemiri 3 bulatan

CARA MEMASAK:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah serta buncis dan toge.
  2. Gongseng bumbu andaliman, kunyit, bawang putih, merah dan kemiri. Kemudian dihaluskan.
  3. Goreng chicken wings sampai kecoklatan lalu tiriskan.
  4. Bentuk semua menu dalam piring sajian serta tambahkan buah naga. Saus andaliman membuat chicken wings semakin getir dilidah dan nikmat dengan sejuta rasa.

Yuks diintip videonya:

#Chicken Stick Saus Bolognese#

Sajian terakhir kali ini merupakan kesukaan saya, karena memang lagi doyan banget sama spagheti maka Chicken Stick dari So Good dipadukan dengan saus bolognese buatan tangan sendiri dan rasanya tak kalah tuh sama restoran bintang 5 hihihi…

3. Chicken Stick Saus Bolognese

BAHAN:

  1. Chicken Stick Premium dari So Good
  2. Ayam Siap Olah So Good digiling untuk bahan Saus
  3. Spaghetti
  4. Selada Air 
  5. Timun
  6. Iris Bawang Bombay 1 bulatan sedang
  7. Iris Bawang Putih 3 siung
  8. Tomat potong dadu
  9. Saus Sambal Pedas 3 sendok makan
  10. Kecap Manis 1 sendok makan
  11. Garam dan Gula secukupnya
  12. Anggur Hijau

CARA MEMASAK:

  1. Rebus spaghetti sampai matang dan tiriskan.
  2. Goreng chicken stick sampai kecoklatan lalu tiriskan.
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih, tomat, saus sambal, kecap manis, tambahkan garam dan gula secukupnya. 
  4. Bentuk semua menu dalam piring sajian serta tambahkan anggur hijau. Saus bolognese membuat chicken stick semakin nikmat untuk dirasakan.

Yuks diintip videonya:

Demikian, tiga resep andalan saya untuk kesayangan di rumah. Seperti prediksi semua makanan dilahap tanpa bersisa. Apalagi bumbu andaliman yang sangat khas di daerah Toba dan rasanya yang sangat getir dilidah namun tetap juara di rasa. 

Mungkin, banyak bertanya kenapa pilihan jatuh pada produk So Good??? Pertama sih karena populer dan cukup dikenal luas di Indonesia. Iklannya juga malang melintang di dunia pertelevisian. Karena sudah dikenal maka dicoba dan diperhatikan komposisi dari produk yang dihasilkan. Hampir 20 tahun So Good sudah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1999. Produk yang dihasilkan berkualitas tinggi dan memenuhi protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Tak sampai disitu, So Good selalu memberikan pengalaman gizi kuliner bercita rasa tinggi yang memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, untuk seluruh keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia. Bicara soal pengakuan, produk So Good sendiri sudah terdaftar di BPOM dan mudahnya mendapatkan produk So Good di mana saja. Contoh seperti saya yang tinggal di daerah, maka tidak sulit mendapatkan produk So Good, menariknya harga yang ditawarkan juga terjangkau, pas di dompet emak-emak yang suka perhitungan belanja.  

Nah, tunggu apalagi, yuks terapkan gizi seimbang untuk keluarga tersayang dan jangan lupa kreasikan So Good dengan penuh cinta…

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Kreasi Menu Gizi Piring Seimbang So Good #BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang


16 Comments

Kang Masroer · March 31, 2018 at 1:09 pm

Menunya mantab gizinya Mbak. Siap dicc ke istri biar dipraktekkan di rumah. Thanks udah berbagi ya…

    ardasitepu · March 31, 2018 at 2:18 pm

    Hehe siap mas, monggo di share sama istri tercinta…

Hendra Suhendra · March 31, 2018 at 3:04 pm

Menu yang terakhir yang paling enak tuh. Kebarat-baratan, ada bolognese nya… Ternyata banyak yah kreasi menu dari so good…

    ardasitepu · March 31, 2018 at 4:57 pm

    Banyak lho bisa dinikmati mas… Segera dapatkan So Good di toko2 terdekat hehe

Amir · March 31, 2018 at 3:29 pm

Waow itu spagetinya seger banget dah, gagal fokus sama daun seladanya juga, di tambah sambel pasti makin semerbak pedasnya hehehe

    ardasitepu · March 31, 2018 at 4:57 pm

    Hahahaa dinikmati ya Mas. Yuks ah segera dieksekusi di rumah 🙂

Siti Faridah · March 31, 2018 at 3:47 pm

Aku juga suka So Good mbak, Saus Andaliman enak banget tuh mbak. Jadi pengen.

    ardasitepu · March 31, 2018 at 4:57 pm

    Yuks ah dicoba Mba. Pasti maknyess hehee

Antung apriana · March 31, 2018 at 5:52 pm

Keren resepnya, mbak. Tapi saya penasaran andaliman itu apa ya. He

    ardasitepu · April 1, 2018 at 12:05 pm

    Andaliman itu khas daerah Toba mba. Berkunjung ke mari aja ntar tak kasih hehe

Megasavithri · March 31, 2018 at 9:06 pm

Wuahhh..menarik mba!, menunya juga sehat dan gampang dibuat, simple 🙂

    ardasitepu · April 1, 2018 at 12:02 pm

    Iya soalnya kadang buru2 mba jd buat yg simple..

elva susanti · April 1, 2018 at 2:00 am

SoGood juga disukai di keluarga saya mbak. Mau nih nyobain resepnya.

Anisa AE · April 1, 2018 at 10:31 am

Wah resep saosnya bisa ditiru nih. Biasanya gak perlu pake saos, langsung nyamnyam, tetep enak. Hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Koncer di Dunia Digital Jaman Now

Emak Shopping Tak sampai 5 (lima) menit duduk di meja kerja, tiba-tiba wanita separuh baya yang notabene adalah rekan kerja ‘merepet’ tiada henti. Usut punya usut ternyata barang pesanan online tidak sesuai harapan. Di mana Read more…

Blog

3 Impian Dalam Sewindu (40s)

Andai usia itu datang, Aku hanya tersenyum sambil membuka lembaran album dan berkata semua telah terwujud… -Menuju 2026- Sewindu lagi Ibu yang suka membaca ini akan memasuki usia 40 Tahun, di mana usia ini merupakan Read more…

Blog

Kuliner dari Negeri Sekeping Surga

DANAU TOBA Siapa yang tak kenal dengan Danau Toba? Keindahannya mampu menghipnotis mata yang memandang. Tak hanya dari dalam negeri, pelancong dari luar Indonesia pun menyatakan betapa kerennya danau yang melintasi lebih dari 5 (lima) Read more…