Sebelumnya mau curhat sedikit karena status yang disandang saat ini. status yang menjadi pilihan semenjak harus dinyatakan untuk bedrest total di rumah untuk menjadi seorang IRT alias Ibu Rumah Tangga. Sebagai seorang wanita yang membangun karir selama belasan tahun di dunia keuangan dan perpajakan, kondisi ini tentunya tidak semudah membalikkan tangan. Dimulai dari mendekam di rumah dengan segudang pekerjaan yang mungkin lebih berat dari seorang pegawai kantoran.  

Impian dan cita-cita yang ingin selalu berprestasi di bidang keuangan, tentunya haruslah terhenti sesaat mungkin untuk rentang waktu yang tidak diketahui. Alhasil, kembali berusaha untuk mengais rezeki dari rumah untuk membantu perekonomian keluarga. Walaupun gelar IRT yang mungkin sebagian orang mengganggap tidak bisa melakukan banyak hal dari rumah, namun stigma tersebut dipatahkan. Toh, IRT juga bisa kreatif dengan segudang kegiatan yang dapat dilakukan khususnya dalam membantu pundi-pundi keluarga.

Positifnya, selain dapat fokus memperhatikan anak-anak juga mengurus suami serta kebutuhan rumah. Menjadi IRT juga memiliki waktu yang bebas untuk melaksanakan berbagai kegiatan tanpa ada ikatan jam kerja dari perusahaan atau instansi tertentu. Apapun kegiatannya diatur oleh diri sendiri dan seaktif apa IRT tersebut dapat memanfaatkan waktu luang untuk mengembangkan berbagai talenta yang ada dalam dirinya. Saya pribadi sih yakin, setiap manusia sudah dianugerahkan berbagai talenta yang dapat membantu seseorang tersebut menghasilkan suatu karya yang baik. Karya yang baik tersebut dapat dinilai dengan prestasi bahkan dengan materi alias uang.

Satu prinsip yang terus ditanamkan semenjak menjadi IRT adalah dapat menjadi emak-emak serba bisa dalam banyak hal. Bersyukurnya bakat dan talenta yang dimiliki dari dulu tidak dikubur akan tetapi selalu dikembangkan. Alhasil, seperti kata orang menjadi ahli di bidang tersebut dan selalu produktif. Kata produktif adalah sebuah kata yang menarik karena menghasilkan sesuatu setiap saat tanpa ada kata batasan dan terhenti di tengah jalan.

Pertama sekali menjadi IRT, banyak sekali tanggapan dari sekitar baik yang positif maupun negatif. Banyaknya sih yang negatifnya, ada yang bilang wanita yang hanya nunggu gaji bulanan suami, ada yang bilang kerjaan cuma beresin anak dan rumah, bahkan ada yang bilang cuma bisa ngeggosip dengan ibu-ibu tetangga. Hadeh…kalau didengerin dan ditelan mentah-mentah maka semua IRT tidak akan bisa maju. Jadi, tips utamanya adalah berpikiran positif, berkreasi dan tetap produktif. 

Kalau saya pribadi sih, memaknai sesuatu jalan hidup adalah bersyukur. Mau jadi pegawai kantor, mau jadi IRT mau jadi apapun haruslah tetap bersyukur dan melakukan bagian tersebut dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, emak-emak yang sudah dapat kembali beraktivitas ini melakukan 3 (tiga) pekerjaan yang dapat menambah pundi-pundi di dalam keluarga. Tak tanggung-tanggung bahwa pekerjaan tersebut dapat dilakukan secara bersamaan.

Belasan tahun bergelut di dunia keuangan dan perpajakan merupakan bekal yang baik untuk seorang Ibu Rumah Tangga. Hal pertama tentunya, dengan mudah mengatur perencanaan keuangan serta mudah memahami investasi keuangan yang tepat sesuai kemampuan keluarga. Oleh karena itu, IRT ini tidak pernah kuatir akan masalah keuangan, pendidikan anak di masa depan dan sebagainya.

Tak hanya itu, urusan perpajakan juga menjadi mudah dengan berbagai administrasi yang menjadi kewajiban kepada negara di tengah-tengah keluarga. Jadi, hal-hal yang berhubungan dengan perpajakan tidak pernah repot, karena sudah memahami baik dari teori maupun praktik.  

Bersyukurnya, walaupun dari rumah masih ada beberapa klien yang masih bisa memberikan pekerjaan tambahan. Apalagi setiap pelaporan pajak di akhir tahun baik dari Orang Pribadi maupun Perusahaan masih memberikan beberapa pekerjaan sebagai freelance konsultan pajak. Menariknya, tak hanya untuk tugas tahunan bahkan untuk review bulanan terkait keuangan maupun kewajiban perpajakan dapat ditangani. Jika dikumpulkan dari berbagai klien maka penghasilannya hampir sama dengan kantoran. Semakin banyak klien yang diterima maka semakin besarlah penghasilan yang diterima.

Walaupun bukan seorang aktivis lingkungan, tapi saya senang banget mengolah limbah rumah tangga menjadi barang jadi. Eits, barang jadi tersebut tak hanya menjadi pajangan yang indah tetapi kadang menjadi bernilai uang yang cukup menambah penghasilan rumah tangga. Yah, lumayan menambah beli beras dan minyak goreng di rumah. So, penghasilan dari suami masih bisa digunakan untuk tabungan dan investasi masa depan.  

Berasal dari tangan  ajaib ibu yang menurunkan bakatnya kepada anak perempuannya semata wayang ini, berbagai kreasi dapat dibentuk dari limbah rumah tangga seperti guci, tas cantik, tempat sisir, pot bunga, dsb. Selain menyelamatkan bumi dari sampah-sampah plastik setidaknya IRT ini bisa menyulapnya menjadi barang bernilai dan syukur-syukur bisa menjadi bernilai uang.

Profesi ini baru ditekuni sekitar 2 (dua) tahun lalu, pertama sih iseng-iseng buat curhat pribadi di blog dan lama kelamaan jadi ketagihan mencari sesuap nasi dari blog. Salah satu hal yang dapat dipelajari adalah bahwa melalui blog, kemampuan untuk menulis dan mengembangkan sebuah ide akan bertambah. Jujur saja selain sebagai freelancer dan crafter maka sebagai blogger juga membuat IRT ini dapat menghasilkan banyak rupiah, barang elektronik serta perjalanan wisata gratis.

Mulai dari content writter, review produk, sponsor dan kompetisi ditekuni. Bersyukurnya, akhir-akhir ini lebih fokus kepada perlombaan. Sebagai wanita yang sangat suka dunia persaingan positif maka menyenangi sebuah perlombaan. Kalah dan menang itu adalah urusan kesekian, setidaknya dapat bercerita dan menghasilkan karya di dalam blog. Toh, nantinya jadi pertinggal buat anak cucu bahwa menjadi blogger juga bukan hanya menyenangkan di dunia tulisan akan tetapi juga dapat memberikan penghasilan.

Berbekal pengalaman menjadi seorang redaktur di sebuah majalah perpajakan Indonesia, maka keinginan menulis ada setiap waktu. Membagikan sesuatu kepada pembaca adalah kesenangan tersendiri bagi seorang blogger. Alhasil, tidaklah begitu sulit untuk menulis sebuah artikel, apalagi tanpa deadline. Berbeda pada saat bekerja di majalah dulu, setiap hari menjadi deadline bagi redaktur. Menariknya, saat ini menulis satu artikel setiap hari bukanlah hal yang sulit, memang tantangannya harus berbagi dengan beberapa pekerjaan lainnya.

Dewasa ini, jika ditelusuri maka banyak sekali emak-emak yang menjadi blogger hebat, baik dari segi konten maupun tampilan design blog. Jika diperhatikan, rata-rata yang memang bukan jurusan design komputer, web dsb. Sama seperti saya yang masih pemula untuk mengetahui banyak hal tentang dunia blogger dan tampilan menarik. Namun, satu kalimat agar bisa menjadi produktif dan berkreasi di dunia blog adalah jangan pernah berhenti belajar.  

Ketiga kegiatan tersebut apakah menjadi freelancer, crafter dan blogger membutuhkan perlengkapan yang mumpuni dalam mendukung terlaksananya semua tugas dan tanggung jawab. Salah satu senjata ampuh yang dibutuhkan setiap saat adalah laptop yang berkualitas dan dapat menambah produktif emak-emak dalam 3 peran tersebut.

Seorang freelancer apalagi konsultan pajak membutuhkan laptop yang mampu menampung data base perpajakan baik peraturan, undang-undang, formulir serta aplikasi perpajakan lainnya. Tentunya, saat bekerja akan sangat repot jika laptop tiba-tiba error atau lemot karena aplikasi pajak yang membutuhkan spesifikasi laptop yang mumpuni. Belum lagi kalau harus buat presentasi ke beberapa klien baik secara online maupun offline jadi harus menggunakan laptop yang performa kece untuk diajak kerjasama.

Crafter bukan hanya urusan gunting menggunting, mengkreasikan limbah rumah tangga, namun juga butuh pengetahuan lebih. Biasanya ide-ide baru didapatkan dari browsing di internet, lihat tulisan sana-sini tentang craft baik dari dalam dan luar negeri. Nah, biasanya data-data craft tersebut disimpan dalam bentuk video atau bahkan membuat desain secara gambar lalu di aplikasikan dalam bentuk kerajinan tangan yang akan dibuat. Kegiatan yang satu ini juga membutuhkan laptop handal dalam proses pengerjaannya.

Dewasa ini, seorang blogger tidak hanya cakap dalam menulis namun jago dalam membuat konten kreatif serta tampilan visual yang baik dan sedap dipandang mata. Apalagi terkadang tulisan yang monoton membuat pembaca jenuh. Sehingga tulisan yang informatif dengan tampilan yang menarik semakin membuat tulisan lebih hidup dan kaya. Kembali semua tulisan yang kaya tersebut dihasilkan dari laptop yang keren. Laptop yang mampu mendukung semua kinerja seorang blogger yang kreatif dan semakin produktif.

Salah satu jenis laptop yang selalu didambakan dan diunggulkan adalah ASUSA X555QA. Pertama kali searching di internet langsung jatuh cinta lagi dengan produk ASUS yang ciamik ini. Apalagi saat-saat ini butuh laptop dengan ukuran layar yang besar, hemat energi, performa mumpuni dan pastinya harga pas di kantong, maklum emak-emak irit. Untuk itu, emak 3 peran ini butuh banget Asus Seri X yang satu ini. Berikut 4 (empat) alasan memilih ASUS X555QA untuk mendukung produktivitasku adalah:

Tak dapat dipungkiri peran seorang IRT dalam mengatur siklus keuangan maka dalam membeli sebuah peralatan atau perlengkapan elektronik hal pertama yang dilihat adalah harga. Sejujurnya, kalau harga juga melambung tinggi walaupun kualitasnya mumpuni maka akan mudah putar haluan mencari yang lebih murah. Nah, bedanya dengan ASUS seri X khususnya ASUS X555QA ini sangat terjangkau, sudah dipatok dari pihak ASUS harga sekkitar Rp5.699.000. Dari sisi harga sudah pas banget berada di area middle untuk pembayaran cash atapun cicilan.

Kebanyakan orang akan setuju, kalau sudah pas di dompet serta berkualitas maka pilihan akan jatuh pada laptop tersebut. Ya begitulah prinsip para wanita di Indonesia. Belajar dari pengalaman menggunakan laptop ASUS sebelumnya, tentunya satu kata yang selalu diberikan ASUS adalah INOVASI.

Tidak bicara muluk-muluk, memang kehadiran ASUS selalu identik dengan tahan banting. Mungkin hanya laptop merk ini yang menawarkan garansi sampai 2 (dua) tahun. Karena produsen yakin dengan produk yang mereka tawarkan berkualitas. Apalagi keyboard-nya, sangat membantu banget untuk pemula yang masih belajar mengetik alias sangat ergonomis.

Setiap waktu ada saja yang baru dari ASUS sehingga memenuhi semua segmen pasar. Di mana setiap spesifikasi yang ditawarkan menjadi jawaban setiap konsumen yang mencari laptop yang tahan banting, mumpuni dan tentunya lengkap. Hadirnya ASUS X555QA menjadi pilihan yang tepat dari segi desain, fitur dan peforma.

ASUS X555QA ini didisain dengan nuansa kualitas premium dengan berbagai pilihan warna. Kita dapat memilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan mengekspresikan gaya kita. Di samping itu, ASUS X555QA ini hadir untuk membantu produktivitasku serta memenuhi kebutuhan hiburan yang mulai meredup semenjak fulltime jadi IRT.

Laptop idaman ini diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz. Di mana chip yang dirilis tahun 2017 ini merupakan perbaikan dari seri Carrizo dan hanya menggunakan daya maksimal 15 watt untuk bekerja. Hemat arus banget bukan???

Tak hanya itu, ASUS X555QA  juga didukung oleh prosesor Intel® atau AMD® untuk kinerja yang responsif dan halus. Kinerja pemrosesan ini, ditambah dengan grafis yang kuat dan pengendali memori onboard yang canggih, jadi cocok banget dengan IRT yang punya tugas keuangan perpajakan setiap hari dan disela-sela itu untuk browsing, nonton film, video, youtube, dll… maknyes deh.

Warna yang selalu dihadirkan oleh orang-orang kece di ASUS adalah ASUS Splendid Technology yaitu memberi warna yang akurat, warna cerah dan pengaturan berbagai parameter yang bagus serta aman untuk mata. Di samping itu, layar yang disajikan ASUS X555QA adalah 15,6 inch sehingga membantu freelancer perpajakan banget untuk melihat jelas angka-angka yang menari-nari di layar laptop.

Windows yang ditanamkan sudah Windows 10 64-bit. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk install windows di laptop. Ditambah dengan memory 4GB DDR4 2133 MHz up to 16 GB (Dual Channel Support).

Konektivitas yang luas, ASUS X555QA ini sudah dilengkapi dengan port USB 3.0, HDMI dan VGA, pembaca kartu SD / SDHC / SDXC 3-in-1, dan pilihan konektivitas lainnya untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. USB3.0 untuk transfer data ultra cepat, sepuluh kali kecepatan USB 2.0, memungkinkan menyimpan foto, atau mentransfer musik dan file video berukuran besar dalam waktu singkat. Mentransfer film berkualitas Blu-ray 25GB sekarang hanya membutuhkan waktu 70 detik.

Audio sejernih kristal, di mana kebanyakan laptop menampilkan speaker onboard kecil yang sering menghasilkan audio sumber tunggal yang tidak memiliki kekhasan. ASUS X555QA menghadirkan audio dengan kualitas tinggi berkat teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard. Di mana kinerja suara yang tepat, amplifier yang optimal memberi volume lebih keras, sementara speaker dan ruang resonansi yang lebih besar menghasilkan output audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Pengolahan sinyal tambahan membantu menyempurnakan perangkat keras, menyaring suara dan meningkatkan kejernihan audio sehingga Anda dapat menikmati audio yang tak tertandingi.

Input dan kontrol yang tepat di ujung jari ASUS X555QA dirancang untuk memberi pengalaman touchpad yang lebih intuitif. Kerennya, teknologi yang digunakan seperti layar sentuh smartphone untuk memberi touchpad yang sensitif dan akurat. Terdapat Teknologi Smart Gesture mendukung berbagai perintah sentuh sehingga Anda dapat menjepit-zoom masuk dan keluar, gulir atau sentuh seperti zoom in / out pinch zoom, gulir, dan sentuh untuk mengakses fungsi touchscreen.

Keyboard ASUS yang selalu menjadi idaman saya karena sangat ergonomis, Ukuran penuh, keyboard one-piece chiclet memiliki desain rakitan belakang yang disempurnakan dengan 1,6 mm perjalanan utama dan pelampung kunci minimal untuk nuansa yang solid dan pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Di samping itu, keyboard angka yang layaknya kalkulator jadi memudahkan saya mengerjakan berbagai tugas keuangan. Teknologi IceCool mungkin hanya dimiliki oleh ASUS, laptop tetap adem walaupun dipakai seharian. Jadi tangan tetap nyaman untuk mengetik dan mengerjakan berbagai tugas. Untuk ukuran 15,6 inch hanya sekitar 2,3 kg jadi benar-benar nyaman dibawa kemanapun dan tidak menyiksa pundak.

Dalam hal peforma ASUS X555QA ini tidak diragukan lagi, karena memang dirancang memenuhi dan membantu pekerjaan sehari-hari. Prosesor yang menawarkan performa yang mulus dan responsif untuk aplikasi Windows pada umumnya, ditandemkan dengan grafis bertenaga dan memori yang gegas membuat X555QA menjadi laptop yang sangat ideal pula untuk menikmati konten video ataupun film. Laptop ini sanggup memenuhi kebutuhan multitasking dan multimedia sehari-hari.

Kerennya, ASUS X555QA ini menggunakan baterai Li-Polymer yang menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dnegan baterai silinder Li-Ion biasa. Tahan hingga 37 jam dan 10 jam untuk Web Browsing. Meski telah mengalami ratusan siklus pengisian ulang, berkat teknologi ekslusif yang digunakan, baterai tersebut masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.

Seperti pengalaman sebelumnya, ASUS memberikan garansi selama 2 (dua) tahun untuk service dan sparepart dan berlaku secara global. Canggih bukan? Jadi tidak perlu diragukan lagi untuk performa dari ASUS X555QA ini.

Selain harga yang irit, kualitas yang mumpuni serta peforma yang melejit maka salah satu yang tidak terelakkan dari pilihan IRT 3 peran ini yaitu Merk atau Brand. Di Indonesia sampai kuartal empat 2016, ASUS terus menempati posisi pertama sejak 2013.  ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

Jadi, lengkaplah 4 alasan kenapa saya dan kamu memilih ASUS X555QA, si Pegasus yang kece badai. Seandainya sudah ada di depan mata maka segala peran yang dilakoni saat ini akan semakin mudah dan produktif. Nah, produk ASUS X555 juga dijual di Tokopedialho. Silahkan berkunjung dan miliki segera laptop andalan para freelancer, crafter dan blogger Indonesia.

Categories: Blog

18 Comments

Hendra Suhendra · September 21, 2018 at 11:33 am

Wew padat kali aktivitasnya, tapi dengan begitu kita bisa memanfaatkan peluang yang ada agar menghasilkan sesuatu ya, selain karya, juga uang.

Bukannya laptop ini masih DOS ya dalam paket pembeliannya? Baru kita install lagi OS sendiri . CMIIW. Good luck ya

Joe Candra P · September 21, 2018 at 4:14 pm

Salut banget aku sama kakak satu ini, tetap produktif dan masih bs menjalani peran sebagai emak2 kece. btw itu crafternya lucu2 kak hehe

Firmansyah · September 23, 2018 at 2:10 am

Kerrennn bgt mbak… Baca artikel ini bikin mata seger. 😀

Ahmed Tsar · September 29, 2018 at 2:59 am

Desainer, Videografer dan tukang editing film sepertinya masih bisa yang gunakan laptop tangguh dan andal ASUS X555 ini?

Joko yugiyanto · September 29, 2018 at 11:44 pm

Keren ni pengalaman hidupny

Nurul Dwi Larasati · September 30, 2018 at 12:59 am

Keren nih laptop ya mba . Selamat ya juara 1 lomba blog ASUS.

Blog Sabda · September 30, 2018 at 12:42 pm

Selamat ya mbak udah jadi pemenang utama, sukses terus sama laptop asus nyaa yaa

Amir Mahmud · October 4, 2018 at 12:50 pm

Emak emak hebat, jangan suka ngegosip ya biar beda dari emak emak pada umumnya, lagian ngegosip itu dosa, mending produktif biar makin berprestasi hehehe. Selamat Mbak 😀

ardasitepu · October 1, 2018 at 11:32 am

Terima kasih sudah terpilih jadi pemenang utama 🙂

Pemenang Lomba Blog ASUSxBCC Batch 3 #ASUSXAMDLaptopku - BloggerCrony Official Site · September 29, 2018 at 3:39 pm

[…] Arda Sitepu yang menjadi pemenang utama dalam lomba blog ASUSxBCC batch 3 dengan artikel berjudul “Freelancer, Crafter & Blogger Semakin Produktif Dengan Asus X555” dan berhak mendapat hadiah Laptop ASUS X555QA dan Daniel Wellington […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *