Wanita memiliki peran penting dalam sistem keuangan rumah tangga, baik dari sisi pos pendapatan dan pengeluaran. Terlebih setiap bulan, wanita selalu memutar otak untuk mengolah gaji yang diterima dari suami. Mulai dari alokasi kebutuhan rumah tangga, anak-anak, pakaian, tak lupa produk perawatan dan kecantikan, biar istri terlihat kinclong.

Tak cukup hanya pendapatan tunggal dari suami, maka sang istri pun mulai menambah penghasilan melalui kegiatan menulis alias blogger, membuat tas dari sampah plastik, membuat jingle produk sampai jadi tukang make-up keliling. Daya upaya dikerahkan agar menambah pundi-pundi tabungan yang bertujuan untuk masa depan si kecil yang lebih cemerlang.

Pintar dalam bidang mencari harga hemat membuat kesehatan finansial semakin komplit. Kalau urusan banding-membandingkan harga biasanya emak-emak punya keahlian khusus. Salah satu prinsip emak-emak adalah berjuang mendapatkan harga seirit-iritnya. Hal ini sudah menjadi naluri emak-emak, bukannya medit atau pelit tapi para emak memang harus irit untuk mencapai kesehatan finansial di tengah keluarga. Selisih Rp1.000 perak pun, sang emak dapat kecewa berat, jadi curhat euy

Apalagi sekarang dunia sudah berubah ke dunia digital, semua serba online, cepat, mobile dan online shopping. Biasanya saya sudah mencari barang dengan harga termurah dengan mengubek-ubek semua e-commerce mana yang paling yahud untuk memenuhi beberapa kebutuhan rumah tangga. Bayangkan aja e-commerce di Indonesia udah sampai 26,2 Juta cuy, banyak gile…

Berdasarkan tips tersebut, maka saya biasanya membandingkan 4 Toko Online yang populer di kalangan emak-emak. Berhubung saya suka dipanggil menjadi tukang make-up & sanggul keliling, maka tentunya tak lain dan tak bukan barang yang paling dicari adalah produk perawatan dan kesehatan.

Benar aja, kalau dicari secara detail maka setiap e-commerce menawarkan harga yang berbeda-beda bahkan perbandingannya cukup signifikan. Seperti jargon-nya emak-emak bahwa selisih harga Rp1.000 perak saja sungguh sangat berarti, apalagi kalau membeli dalam jumlah banyak. Produk yang biasa saya beli adalah Wardah. Dari dulu senang dengan produk ini, karena asli buatan Indonesia. Berhubung baru 17-an, maka cinta produk Indonesia sama dengan cinta negeri, cielah… Selain produknya bagus, kandungannya alami, halal, praktis, pokoke mengerti wanita Indonesia banget dah

Kali ini saya mencari produk yang sering dibeli dan dijual kembali ke konsumen alias langganan dandan yaitu Wardah Everyday BB Cream SPF 30 ukuran 15 ml. Penting banget buat wanita, terlebih yang sering di senggol sinar matahari. Mampu menyamarkan pori-pori, tekstur ringan, menutupi bekas jerawat dan kemerahan pada wajah dan membuat area mata lebih bersinar. Promosi banget, kali aja dipanggil gantiin Dewi Sandra jadi bintang iklannya. Anyway, berikut hasil penelusuran saya mencari harga termurah di keempat  e-commerce tersebut:

Wow, survey membuktikan bahwa belanja di Shopee jauh lebih murah dibanding dengan e-commerce lainnya. “Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat” bukan semboyan belaka, tapi benar-benar sudah dibuktikan. Ini baru satu produk, bagaimana dengan 20.000 lainnya. Pastinya murah banget dan cocok dengan emak-emak yang melulu mikirin hemat dan irit. Ya iyalah, namanya juga #PejuangIrit

Nah, dilihat dari perbandingan di atas bahwa Shopee adalah e-commerce termurah, banyak diskon, terpercaya dan tentunya mudah dalam bertransaksi. So tunggu apalagi, cari barang impian kamu di www.shopee.co.id atau unduh aplikasinya di smartphone kesayangan kamu:

Mau info terbaru, promo, serta info diskon, garansi termurah sampai dengan berbagai kuis berhadiah wow dari Shopee, monggo berselancar di media sosial berikut ini:

  1. Arda Sitepu
  1. Arda Sitepu
  2. Google Image
  3. Freepick
  4. Screen Capture Shopee, Lazada, BukaLapak, Tokopedia

14 Comments

suga tangguh · August 22, 2017 at 10:57 am

Bukan medit tapi kudu irit setuju sama prinsip ini kalo pas belanja. Sedekah sama irit memang harus dibedain 🙂

Ikrom · August 22, 2017 at 1:02 pm

aku terpana dengan judulnya
apalagi yg dana cadangan itu biar gak ngutang
pilihan yang tepat nih
salam

love from Jogja · August 24, 2017 at 7:07 am

Kalau di tempat sama medit itu pelit, adiknya kikir mbak…ha..ha..ha… kalau irit itu hemat…

    ardasitepu · August 24, 2017 at 10:37 am

    Bener ya kudu irit banget ya jadi emak-emak mba 🙂

deddyhuang.com · August 24, 2017 at 11:32 am

wah emang kudu iket pinggang ini buat belanja…

    ardasitepu · August 25, 2017 at 7:43 am

    Banget, untung ada Shopee koh, jadi semuanya harganya irit 🙂

Dian Restu Agustina · August 26, 2017 at 5:37 am

Keren blognya:)

Memang jadi emak musti irit ya Mbak..setujuuu!

E commerce teteup Shoope juaranya. Harga jelas beda, barangnya sama…(pengalaman sendiri nyoba beberapa kali) 😀

    ardasitepu · August 26, 2017 at 5:52 am

    Wah memang cakep nih e-commerce Mba Dian hehe

Lidha Maul · August 26, 2017 at 5:45 am

Kalau shopee emang terkenal iritnya ya 🙂

    ardasitepu · August 26, 2017 at 5:52 am

    Irit Banget Mba Lidha. Makasih ya 🙂

Nureda · August 31, 2017 at 12:24 am

Senang belanja di Shopee, harganya memang lebih murah dibanding lainnya. Artikelnya lugas, mantab dan keren sekali. Saya doakan juara Mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!