Mencari tempat liburan untuk saat ini tentu sangat mudah, karena ada banyak tempat menyenangkan yang dapat dikunjungi. Begitu pula dengan Jogja. Yogyakarta memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan keren. Oleh sebab itu, tak heran banyak para wisatawan lokal hingga mancanegara berkunjung ke kota Jogja ini. Bagi kamu yang ingin mengetahui dimana saja tempat wisata Jogja yang keren dan seru, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang patut dikunjungi:

1. The World Landmarks Merapi Park

Tempat wisata ini terletak di Kaliurang, tepatnya di depan Museum Gunung Merapi. Oleh karena itu, tempat wisata Jogja ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. The World Landmarks Merapi Park ini juga menawarkan banyak spot yang menarik seperti beberapa bangunan miniatur atau landmark dari berbagai negara sehingga dapat dijadikan spot yang menarik untuk berfoto.

2. Candi Borobudur

Wisata yang kedua adalah Candi Borobudur. Tempat wisata ini memang sudah terkenal tak hanya di Indonesia, bahkan Candi Borobudur ini sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Apalagi candi ini telah masuk ke dalam daftar warisan dunia oleh UNESCO. Tempat wisata Jogja ini terletak sekitar 40 Km Barat Laut dan memiliki 72 stupa serta menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Tak hanya itu saja, di sini kamu juga dapat melihat pemandangan yang luar biasa pada saat matahari terbit dan juga matahari terbenam.

3. Candi Prambanan

Selain Candi Borobudur, terdapat pula Candi Prambanan yang tak kalah menarik dan terkenal. Candi Prambanan juga merupakan salah satu tujuan wajib bagi wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Candi ini terletak sekitar 17 km dari arah pusat kota Jogja. Candi Prambanan ini juga merupakan Candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia serta memiliki relief yang menceritakan mengenai kisah Ramayana dan Krishnayana. Oleh karena itu, bagi kamu yang berkunjung ke Jogja jangan pernah lewatkan tempat wisata yang satu ini ya.

4. Pantai Nglambor

Apakah kamu memiliki hobi snorkeling dan ingin menghabiskan waktu liburan dengan aktivitas seperti ini? Tak perlu bingung, karena Jogja memiliki tempat wisata yang seru dan bisa melakukan aktivitas seperti ini juga yaitu di Pantai Nglambor. Pantai ini memiliki panorama keindahan yang luar biasa sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang kesini. Tak hanya itu saja, air di pantai ini dapat dikatakan cukup tenang sehingga kamu bisa dapat melakukan aktivitas snorkeling dengan aman dan pastinya sangat menyenangkan.

Di Pantai Nglambor juga terdapat spot yang menarik dan dapat dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Nah, bagi kamu yang ingin menyebrang ke sebuah pulau kecil yang ada di sekitar Pantai Nglambor, kamu dapat menggunakan sebuah jembatan tali. Pastinya hal ini akan membuat adrenalin terpacu dan menambah pengalaman seru saat berwisata di Jogja.

5. Jogja Bay Waterpark

Saat berlibur ke Jogja dengan keluarga tercinta atau teman dan ingin menikmati wisata air di Jogja, maka Jogja Bay Waterpark solusinya. Tempat ini memiliki kawasan dengan luas yaitu sekitar 7 hektar lebih dan tersedia berbagai macam wahana air yang dapat dinikmati dengan seru. Tak hanya itu saja, di tempat ini juga menawarkan air yang bersih dan jernih sehingga kamu dapat bermain air dengan nyaman.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan dapat langsung datang atau berkunjung ke Jogja Bay Waterpark. Selain itu, kamu juga bisa cek melalui situs www.traveloka.com untuk melihat tempat ini atau tempat wisata yang lainnya.

6. Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta memang tidak lengkap rasanya tanpa pergi mengunjungi Malioboro. Pasalnya tempat ini merupakan salah satu ikon kota Jogja dan memang sudah dikenal dimana-mana. Di sini kamu dapat duduk bersantai sambil mencicipi hidangan makanan khas Jogja yang ada di sekitaran jalan Malioboro. Tak hanya itu saja, bagi kamu yang ingin membeli aneka kerajinan tangan khas dari Jogja maka Malioboro adalah tempat yang tepat.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik seputar tempat wisata Jogja yang dapat kamu lihat dan kunjungi. Untuk informasi mengenai tempat wisata Jogja yang lainnya kamu bisa juga melihat lebih lengkap melalui situs traveloka.

Sumber Gambar : Google Image

Categories: Blog

26 Comments

Amir · May 3, 2019 at 11:59 pm

Kalau ke Borobudur sama Malioboro saya sudah pernah, yang paling bikin penasaran tuh ke Candi Prambanan, kayaknya megah banget bangunan Candinya 🙂

Yati Rachmat · May 4, 2019 at 4:25 am

Aduduuu..first of all bubda kagum bangun babget nih sama teknik ngasih judul yg berjatuhan munculnya. #sibundaoonnih Btw bunda udah 3x ke Jogja tp karena dlm rangka undangan nikahan kwpinakan, jd cuma jln2 ke Candi Borobudurb, Psr Malioboro dan Alun-Alun Jogja. Alhamdulillah, berkat ke Jogja bisa kopdaran sama 2 blogger Jogja. In shaa Allah klbada kesempatan lg dan stamina masih ompu maulah minta diajak anak2 ke t4 yg dusebutkan di postingan mbak Arda ini.

Rach Alida · May 4, 2019 at 4:45 am

Yaah jadi pengen juga ke Yogyakarta lagi mba. Soalnya memang banyak banget pilihan tempat wisata yang asik dan bisa dinikmati bersama keluarga. Aku sukanya ke Malioboro mba 🙂

Afifah Mazaya · May 4, 2019 at 4:48 am

Kangen Jogja. Tempat wisatanya memang cantik-cantik dan eksotis. Aku penasaran dengan Tebing Breksi. Ada juga kuliner di daerah selatan yang pengen dicoba.

ade anita · May 4, 2019 at 7:01 am

Yogya terus bebenah ya jadi koan hari makin kian banyak destinasi wisata yg menarik utk dikunjungi disana

Tetty Hermawati · May 4, 2019 at 3:16 pm

aku pernah ke jogja tapi ga ke malioboro, gaaa apdoolll, kudu ulang lagi nih ke jogjanya

Nefertite Fatriyanti · May 4, 2019 at 10:38 pm

Malioboro, Kauman selalu menjadi tujuanku ketika ke Jogja, meskipun makin banyak saja destinasi di Jogja. Memang Jogja selalu bikin rindu

Mechta · May 5, 2019 at 3:49 am

Jogja memang selalu mengundang utk didatangi ya mba.. Dari yg disebutkan di atas, pantai Nglambor yg belum dan ingin ku datangi.. semoga segera bisa ke Jogja lagi ah..

Bibi Titi Teliti · May 5, 2019 at 6:59 am

Udah diniatin banget nih mbak, tahun depan rencananya mau backpacker berduaan ama anak gadisku ke Jogja, soalnya dia belum pernah hehe.

Aku tahunya cuma Marlioboro dan pasar Beringharjo doang nih, lumayan dapet banyak masukan baru buat dikunjungin dari postingan ini deh :))

Yoanna Fayza · May 5, 2019 at 11:25 am

Kalau ke Prambanan sekalian aja beli tiket terusan ke Ratu Boko buat liat sunset, di situ salah satu spot sunset terbaik 🙂

Ira Hamid · May 5, 2019 at 12:28 pm

Jogja memang ngangenin yaa, Mba. Setelah kesana bertahun lalu, saya masih pengen kembali lagi ke sana, apalagi sekarang semain banyak objek wisata yang bisa dijelajahi dan dikunjungi 🙂

Siti hairul · May 5, 2019 at 3:06 pm

Pantai-pantai yang sederetan sama pantai Ngalambor itu cantik semua lo mbak. Pasirnya putih dan bersih. Udah gitu makanannya murah2. Kalo ke Jogja harus mampir ke pantai2 di Gunung Kidul

Dewi Sulistiawaty · May 5, 2019 at 9:11 pm

Baca artikelnya jadi kangen balik ke Jogya lagi. Dari semua yang ditulis di atas, aku belum pernah ke Pantai Nglambor, Mba 🙂

Ida Tahmidah · May 5, 2019 at 10:01 pm

Wah tempat wisatanya asyik punya sudah lama ga ke jogja..msh banyak tpt yg blm ke eksplor nih..

lita chan lai · May 5, 2019 at 10:32 pm

Jogja emang gudangnya wisata luar kota yang banyak di minati. sejak aku kecil sudah tahu daerah ini. soalnya sering denger kakak2 sepupu yang sudah pernah pergi ke Jogja.

emanuella christianti · May 5, 2019 at 11:18 pm

Pantai Nglambor ya? Baru dengerrr Kak aku ini, kudet banget ya…. Aku langsung catet ni, soqlnya emang sering banget ke arah Jogja. Semoga bisa ke sana ya….

Nia K. Haryanto · May 6, 2019 at 12:09 am

Ngomong-ngomong soal Jogja bikin kupengen liburan ke Jogja lagi. Duh… kangen. Bawa anak-anak dan keluarga. Menyusuri tempat2 bersejarah, kulineran, dan banyak lagi. Bakalan seruuu banget.

Rizka Edmanda · May 6, 2019 at 1:08 am

Membaca tulisan Mama Crisan aku jadi kangen deh sama Jogja udah lama banget gak kesana banyak sisi dari Jogja yang tidak terlupakan memang

Desi Namora · May 6, 2019 at 1:20 am

Jogja yg selalu ngangenin pengen bgt bisa jalan lagi ksana. Berarti list ini bisa nambah rute perjalanan nih

April Hamsa · May 6, 2019 at 1:43 am

Malioboro wajib banget yaaa 😀
Belum ke Yogya kalau belum ke sana.
Kalau landmark merapi aku kmrn cuma nglewatin aja hehe, blm ke sana.
Moga tahun ini bisa bawa anak2 ke Yogya, krn anak2 blm pernah ke sana samsek 😀

Uniek Kaswarganti · May 6, 2019 at 1:52 am

Mba, sebenarnya Candi Borobudur tuh tidak masuk Jogja, lokasinya ada di Jawa Tengah. 😉
Yang Jogja Bay Waterparknya aku belum pernah tuh ke sana. Kece banget yaaa.. pengin ah ntar kapan2 bawa anak2 ke sana.

Siska Dwyta · May 6, 2019 at 2:16 am

Duh mupeng banget Mbak dengan kota yang satu ini. Dari dulu pengen banget injakkan kaki ke Jogja tapi sampai sekarang belum kesampaian juga. So noted banget nih tempat destinasinya.

lendyagasshi · May 6, 2019 at 2:39 am

Duduuduu~
Jogja yang selalu kurindukan.

Wisata pantai nya woow…
Katanya ada beberapa pantai lagi yang bisa di eksplor di Jogja yaa, kak Arda…?

mutia nurul rahmah · May 6, 2019 at 5:01 am

wah jadi pengen banget main ke pantai di jogja, secara belum pernah ke jogja jjuga nihh

Idah Ceris · May 6, 2019 at 7:10 am

Aaah…jadi pingin ke pantai Nglambor. Belum pernah ke sana, snorkeling.

Rizka Edmanda · May 10, 2019 at 3:27 am

aku udah lama banget gak ke candi borobudur hehe jadi kangen pengen kesana lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!