Suatu sore di Januari 2019, terjadi obrolan hangat dengan suami yang baru pulang dari kerja. Wajahnya tampak kelelahan karena 1 (satu) minggu nonstop melakukan pelayanan siang dan malam.  

Ya, memang dia bukan pekerja kantoran yang bekerja senin-jumat dan memiliki jam kerja. Dia seorang Pendeta dan biasanya bulan Desember sampai awal tahun baru adalah waktu yang padat pelayanan.

Sore itu, kami berbicara tentang tumbuh kembang anak-anak, tentang pelayanan, masalah keluarga sampai ujung-ujungnya berbicara soal gadget. Beberapa kali dia mengeluh masalah handphone yang sering habis baterai. Belum lagi kalau power bank selalu lupa di bawa.

Ujung-ujungnya muncullah #2019GantiHP, memang sampai saat ini belum kesampaian beli yang baru dengan alasan prioritas kebutuhan. Mau enggak mau, suami menggunakan handphone yang jadul dulu sampai terbeli yang baru.

Bicara soal handphone, suami saya bukanlah orang yang neko-neko dalam memilih gadget. Banyak orang bilang konvensional, sederhananya bisa nelpon, sms, kamera, sesekali main bisa main game dan tentunya baterainya tahan lama serta tidak gampang panas.

Kebiasaan suami di waktu senggang adalah bermain game. Namanya juga manusia dalam pekerjaan pasti mengalami kelelahan. Apalagi lelaki biasanya melepas kelelahan dengan menyendiri atau melakukan hobi yang disukai.

Terkadang sebagai istri suka tersenyum sendiri saat suami harus bermain game dengan handphone yang di-charger ke power bank. Sesekali handphone-nya mati saat lagi seru-serunya. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ingin rasanya mengganti handphone suami dengan yang baru. 

Handphone yang digunakan saat ini sudah hampir 4 (empat) tahun dengan spesifikasi yang standar. Namun, lagi-lagi seperti kesalahan membeli HP sebelumnya adalah baterai yang tidak tahan lama. Alhasil, sering menjadi momok saat dibutuhkan.

Salah satu quality time di rumah adalah berlomba memecahkan atau memenangkan suatu permainan. Memang kelihatannya ‘sepele’ namun kebersamaan tersebut mampu menurunkan tingkat stres dalam rumah tangga, akhirnya perselisihan semakin menipis. Kalau dengan si kecil biasanya bermain game berbentuk puzzle, tebak warna dan sebagainya.

Oleh karena itu, bermain game mampu mengembalikan kewarasan setiap orang atau keluarga yang dalam kelelahan. Namun, hal yang diperhatikan adalah lamanya waktu bermain dan tidak menjadi ketergantungan terhadap game tersebut.

Saat ini berinisiatif searching HP  dengan harga terjangkau kalau bisa harga kaki lima namun memiliki daya tahan baterai siang-malam. Tujuannya saat suami bepergian tanpa harus repot menggunakan power bank.

Begitu juga saat bermain game sendiri atau dengan keluarga dapat berjalan dengan baik. Memang pilihannya akan lari ke ASUS karena menurut pengalaman teman-teman di media sosial handphone-nya tahan banting dan baterai mumpuni.

Dalam setiap launching produk ASUS biasanya memberikan kelebihan tersendiri dan sesuai dengan pasar yang dituju.  Seperti ASUS Zenfone Max Pro memiliki pasar tersendiri. Untuk memenuhi pasar kelas menengah maka ASUS menghadirkan ASUS Zenfone Max M2 yang memiliki tenaga baterai handal dengan harga yang terjangkau. Alhasil, menjadi sebuah keuntungan bagi peminat game serta pekerja yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan.

Berikut 7 (Tujuh) alasan ASUS Zenfone Max M2 memiliki daya pikat tersendiri dan wajib dimiliki:

  1. KAPASITAS BATERAI MAKSIMAL

Pada umumnya, handphone dengan harga 2 jutaan akan memiliki kapasitas baterai antara 3000 mAh – 3500 mAh. Namun, untuk ASUS Zenfone Max M2 menyajikan kapasitas baterai 4000 mAh, kebayang handphone untuk game aja bisa bertahan lama apalagi hanya sekedar untuk dipakai sehari-hari tentunya jauh dari benda yang namanya power bank. Dengan baterai yang maksimal tersebut memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari, menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop.

  1. LAYAR BERUKURAN LUAS

Sudah menjadi ciri khas hanphone jaman now, layarnya lebar dan panjang. ASUS Zenfone Max M2 menawarkan layar 6,26 inci resolusi HD, layar touchscreen dengan resolusi 720 x 1520 pixels dan aspek rasio 19:9 hampir 88 % dari rasio body-nya. Keuntungannya bagi pengguna adalah nyaman saat digunakan dan tidak memaksa mata untuk fokus ke objek karena layar yang luas.

  1. PROSESOR MUMPUNI

Walaupun hal ini kurang diperhatikan oleh pembeli awam seperti saya, namun bicara soal prosesor sangat penting. Hal ini guna mendukung kenyamanan, kecepatan serta mumpuninya sebuah handphone. ASUS Zenfone Max M2 ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 632 dengan performa tinggi, hemat daya dan tidak panas.

Snapdragon adalah seperangkat system on a chip (SOC) yang biasa digunakan oleh perangkat mobile dan dipasarkan oleh Qualcomm yang memiliki banyak fungsi. Fungsinya banyak karena Snapdragon merupakan sebuah sistem yang saling terkoneksi (System on Chip).

Hingga saat ini, Snapdragon milik Qualcomm terbilang sangat sukses dalam hal jumlah penggunaannya di smartphone, khususnya smartphone Android. Selain itu, ASUS Zenfone Max M2 juga menawarkan pilihan varian storage 32 GB dengan RAM 3 GB dan storage 64 GB dengan RAM 4 GB. Untuk software yang digunakan yaitu Android 8.1 Oreo sehingga sangat ringan untuk bermain game.               

  1. SLOT SIM & MICRO SD

Bagi saya yang memiliki 2 (dua) kartu aktif maka hal ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, handphone yang lama masih terdiri hanya 2 slot jadi kadang repot bolak-balik ganti posisi SIM Card dan Micro SD. Sedangkan ASUS Zenfone Max M2 memiliki 3 slot di mana 2 untuk SIM Card dan 1 untuk Mirco SD.

  1. HASIL KAMERA ARTISTIK

Baik untuk pria maupun wanita, peran kamera di handphone sangat penting. Dokumentasi dengan alat portable ini setidaknya memberikan hasil foto yang maksimal. Nah, untuk itu ASUS Zenfone Max M2 menyajikan sistem dual camera 13 MP + 2 MP untuk rear camera sehingga baik mengambil foto dalam kondisi apapun.

Kamera depan terdiri dari 8 MP dengan teknologi canggih sehingga mampu menciptakan efek bokeh yang artistik, serta flash berbentuk LED. Hasilnya pasti memukau dan layak dipublikasikan di semua medsos atau membantu pekerjaan.

  1. DESAIN BERKELAS

Bentuk atau desain ASUS Zenfone Max M2 ini terlihat ramping dengan berat 160 gr. Mengusung Premium Metal Body Design membuat handphone ini lebih elegan dan cocok untuk pria maupun wanita.

  1. HARGA KAKI LIMA

Spesifikasi mumpuni yang ditawarkan ASUS Zenfone Max M2 hanya dibanderol di kisaran 2 juta. Untuk ASUS Zenfone Max M2 (3GB/32GB) di harga Rp2.299.000 dan ASUS Zenfone Max M2 (4GB/64GB) di harga Rp2.699.000. Dari sisi daya tahan baterai serta komponen pendukung maka ASUS Zenfone Max M2 layak dikatakan harga kaki lima dan cocok untuk pasar menengah serta terkemuka di kelasnya.  

    Berawal dari keluhan baterai low bate, maka berharap awal tahun ini dapat mengganti handphone suami yang doyan padam. Tak dipungkiri salah satu hal yang diperhatikan dalam membeli handphone adalah harganya. Jika harga sudah cocok kemudian spesifikasinya.

    Suami yang awam dan terkesan konvesional soal handphone maka jenis apa saja akan diterima asal memiliki daya tahan baterai yang lama. Jenis handphone yang memenuhi permintaan tersebut adalah ASUS Zenfone Max M2. Untuk spesifikasi yang mumpuni dan dibanderol dengan harga 2 jutaan rasanya jadi pilihan yang tepat. Semoga #2019GantiHP dapat terpenuhi bersama ASUS.

    Untuk melihat kecanggihan ASUS Zenfone Max M2, silahkan lihat video di bawah ini:

    Categories: Blog

    7 Comments

    Hendra Suhendra · January 30, 2019 at 6:08 am

    Pemakaian hape berumur 4 tahun mah udah sebaiknya mempertimbangkan untuk ganti yang baru, apalagi baterianya pasti udah mulai ngedrop. Pas banget nemu ZenFone Max m2 ini ya, speknya gahar tapi harganya ramah di kantong

      ardasitepu · January 31, 2019 at 3:11 am

      Yup masih setia dengan HP lama tapi kurang mumpuni. Yuk ganti ASUS Zenfone Max M2 🙂

    Rudi G. Aswan · January 31, 2019 at 3:28 am

    saya juga pengin ganti HP Asus. Istri saya udah pakai Zenfone, dan sangat memuaskan terutama kameranya Mbak. Semoga tercpai ya ganti Hp Asus. Kren memang.

      ardasitepu · January 31, 2019 at 3:48 am

      Wah keren ya mas.. Amin semoga bisa kesampean 🙂

    kucing · February 1, 2019 at 2:38 pm

    mantabb ini smartphone kameranya sudah dilengkapi dengan AI jadi misal foto-foto kucing gituu pasti lebih bagus hasilnya

    Aldhi Fajar Maudhi · February 1, 2019 at 5:50 pm

    Bermain game memang ga selalu negatif. banyak juga hal positif yang bisa kita aplikasi sehari-hari dari bermain game.
    review yang jelas padat singkat mbak tapi ngena
    semangat dan salam kenal

      ardasitepu · February 2, 2019 at 1:38 pm

      Makasih mas adhi. Selamat memiliki ASUS Zenfone ya 🙂

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error: Content is protected !!