Kehidupan terus berjalan bagaikan air yang selalu mencari tempat yang lebih rendah dan meninggalkan zona kenyamanannya. Sama seperti seorang Ibu Rumah Tangga yang memutuskan kembali bekerja karena tertantang untuk kembali mengais rezeki dan menambah pengetahuan di dunia sosial perkantoran.

Thanks God… Setengah tahun ini diterima kembali menjadi seorang wanita dunia keuangan. Memang pekerjaan ini tak jauh-jauh dari jurusan kuliah. Hari-hari mulai disambut dengan pekerjaan yang tidak pernah hentinya. Tak jarang pekerjaan yang masih menumpuk di kantor di bawa ke rumah secara diam-diam agar tidak terusik keluarga tercinta. Tumpukan-tumpukan kertas yang berisi angka-angka cantik mulai menari-nari di meja kerja rumah seolah-olah merayu untuk menyelesaikan setiap bagiannya. 

Namun, sayang ternyata senjata dan perlengkapan perang tidak ada. Laptop yang biasa menjadi hak seorang IRT untuk menuangkan berbagai rasa ternyata saat ini lebih sering dipakai sang suami yang sama-sama menyiapkan pekerjaan. Alhasil, tumpukan pekerjaan yang sering dibawa ke rumah terkadang tak tersentuh. 

Sebenarnya, ada sih satu lagi notebook mungil yang dapat dipakai untuk mengerjakan tugas tersebut. Namun, apa daya sang putri kecil juga sudah mengklaim menjadi miliknya untuk menyelesaikan pekerjaan mewarnai. Ternyata semenjak bekerja, saya tidak memiliki hak yang hakiki lagi terhadap barang elektronik di rumah saya huhuhu… Walaupun demikian, saya merasa bahagia ternyata suami dan anak kecil ini mulai konsentrasi dan disiplin untuk mengerjakan sesuatu.

Bagaimana dengan saya???

Jarak kantor dan rumah sangat dekat tak sampai 10 menit sehingga kemungkinan untuk bolak-balik kantor dapat mengerjakan tugas kantor. Hal ini beberapa kali dilakukan namun apa daya kelelahan sering menghampiri. Oleh karena itu, sangat memimpikan sebuah laptop baru yang mumpuni sebagai patner untuk mengerjakan semua laporan keuangan di kantor.

Selama ini laptop pilihan saya memang jatuh pada ASUS tercinta. Dari jaman kuliah sampai jaman punya anak satu ASUS selalu memberikan yang terbaik. Alasannya karena paling bandel mau dibolak-balik sama si kecil juga masih ampuh dan bertahan sampai sekarang. Jadi enggak aneh kalau dua laptop di rumah semuanya merk ASUS, disamping itu harganya irit lagi coba bandingkan sama merk sebelah…ups!

Emak Pengen ASUS X555QA

Salah satu jenis laptop yang ingin ditambah jadi koleksi di rumah adalah Asus X555QA. Pertama kali searching di internet langsung jatuh cinta lagi dengan produk Asus yang ciamik ini. Apalagi saat-saat ini butuh laptop dengan ukuran layar yang besar, hemat energi, performa mumpuni dan pastinya harga pas di kantong, maklum emak-emak irit. Untuk itu, emak kuli keuangan ini butuh banget Asus Seri X yang satu ini.

4 Alasan Memilih ASUS X555QA

Tak dapat dipungkiri emak-emak yang mengatur siklus keuangan maka dalam membeli sebuah peralatan atau perlengkapan elektronik hal pertama yang dilihat adalah harga. Sejujurnya, kalau harga juga melambung tinggi walaupun kualitasnya mumpuni maka akan mudah putar haluan mencari yang lebih murah. Nah, bedanya dengan ASUS seri X khususnya ASUS X555QA ini sangat terjangkau, sudah dipatok dari pihak ASUS dengan harga Rp6.099.000. Dari sisi harga sudah pas banget berada di area middle untuk pembayaran cash atapun cicilan.

Semua emak akan setuju, kalau sudah pas di dompet, maka harusnya berkualitas dong… Ya begitulah prinsip para emak di Indonesia. Belajar dari pengalaman menggunakan 2 jenis laptop ASUS sebelumnya, tentunya satu kata yang selalu diberikan ASUS adalah INOVASI.

Tidak bicara muluk-muluk, memang kehadiran ASUS selalu identik dengan tahan banting. Mungkin hanya laptop merk ini yang menawarkan garansi sampai 2 (dua) tahun. Karena produsen yakin dengan produk yang mereka tawarkan berkualitas. Apalagi keyboardnya, sangat membantu banget untuk pemula yang masih belajar mengetik.

Setiap waktu ada saja yang baru dari ASUS sehingga memenuhi semua segmen pasar. Di mana setiap spesifikasi yang ditawarkan menjadi jawaban setiap konsumen yang mencari laptop yang tahan banting, mumpuni dan tentunya lengkap. Hadirnya ASUS X555QA menjadi pilihan yang tepat dari segi desain, fitur dan peforma.

ASUS X555QA ini didisain dengan nuansa kualitas premium dengan berbagai pilihan warna. Kita dapat memilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan mengekspresikan gaya kita. Di samping itu, ASUS X555QA ini hadir untuk membantu produktivitasku serta memenuhi kebutuhan hiburan yang mulai meredup semenjak bekerja.

Laptop idaman ini diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz. Di mana chip yang dirilis tahun 2017 ini merupakan perbaikan dari seri Carrizo dan hanya menggunakan daya maksimal 15 watt untuk bekerja. Hemat arus banget bukan???

Tak hanya itu, ASUS X555QA  juga didukung oleh prosesor Intel® atau AMD® untuk kinerja yang responsif dan halus. Kinerja pemrosesan ini, ditambah dengan grafis yang kuat dan pengendali memori onboard yang canggih, jadi cocok banget dengan emak yang punya tugas keuangan setiap hari dan disela-sela itu nonton film, video, youtube, dll… maknyes deh.

Warna yang selalu dihadirkan oleh orang-orang kece di ASUS adalah ASUS Splendid Technology yaitu memberi warna yang akurat, warna cerah dan pengaturan berbagai parameter yang bagus serta aman untuk mata. Di samping itu, layar yang disajikan ASUS X555QA adalah 15,6 inch sehingga membantu akuntan banget untuk melihat jelas angka-angka yang menari-nari di layar laptop.

Windows 10

Pertama, windows yang ditanamkan sudah Windows 10 64-bit. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk install windows di laptop. Ditambah dengan memory 4GB DDR4 2133 MHz up to 16 GB (Dual Channel Support).

Konektivitas USB3.0

Konektivitas yang luas, ASUS X555QA ini sudah dilengkapi dengan port USB 3.0, HDMI dan VGA, pembaca kartu SD / SDHC / SDXC 3-in-1, dan pilihan konektivitas lainnya untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. USB3.0 untuk transfer data ultra cepat, sepuluh kali kecepatan USB 2.0, memungkinkan menyimpan foto, atau mentransfer musik dan file video berukuran besar dalam waktu singkat. Mentransfer film berkualitas Blu-ray 25GB sekarang hanya membutuhkan waktu 70 detik.

Audio SonicMaster

Audio sejernih kristal, di mana kebanyakan laptop menampilkan speaker onboard kecil yang sering menghasilkan audio sumber tunggal yang tidak memiliki kekhasan. ASUS X555QA menghadirkan audio dengan kualitas tinggi berkat teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard. Di mana kinerja suara yang tepat, amplifier yang optimal memberi volume lebih keras, sementara speaker dan ruang resonansi yang lebih besar menghasilkan output audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. 

Teknologi Smart Gesture

Input dan kontrol yang tepat di ujung jari ASUS X555QA dirancang untuk memberi pengalaman touchpad yang lebih intuitif. Kerennya, teknologi yang digunakan seperti layar sentuh smartphone untuk memberi touchpad yang sensitif dan akurat. Terdapat Teknologi Smart Gesture mendukung berbagai perintah sentuh sehingga Anda dapat menjepit-zoom masuk dan keluar, gulir atau sentuh seperti zoom in / out pinch zoom, gulir, dan sentuh untuk mengakses fungsi touchscreen.

Keyboard Ergonomis

Keyboard ASUS yang selalu menjadi idaman saya karena sangat ergonomis, Ukuran penuh, keyboard one-piece chiclet memiliki desain rakitan belakang yang disempurnakan dengan 1,6 mm perjalanan utama dan pelampung kunci minimal untuk nuansa yang solid dan pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Di samping itu, keyboard angka yang layaknya kalkulator jadi memudahkan saya mengerjakan berbagai tugas keuangan.

Layar Lebar & Ringan

Untuk ukuran 15,6 inch hanya sekitar 2,3 kg jadi benar-benar nyaman dibawa kemanapun dan tidak menyiksa pundak.

Teknologi Ice Cool

Teknologi IceCool mungkin hanya dimiliki oleh ASUS, laptop tetap adem walaupun dipakai seharian. Jadi tangan tetap nyaman untuk mengetik dan mengerjakan berbagai tugas.

Dalam hal peforma ASUS X555QA ini tidak diragukan lagi, karena memang dirancang memenuhi dan membantu pekerjaan sehari-hari. Prosesor yang menawarkan performa yang mulus dan responsif untuk aplikasi Windows pada umumnya, ditandemkan dengan grafis bertenaga dan memori yang gegas membuat X555QA menjadi notebook yang sangat ideal pula untuk menikmati konten video ataupun film. Laptop ini sanggup memenuhi kebutuhan multitasking dan multimedia sehari-hari.

Kerennya, ASUS X555QA ini menggunakan baterai Li-Polymer yang menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dnegan baterai silinder Li-Ion biasa. Tahan hingga 37 jam dan 10 jam untuk Web Browsing. Meski telah mengalami ratusan siklus pengisian ulang, berkat teknologi ekslusif yang digunakan, baterai tersebut masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.

Seperti pengalaman sebelumnya, ASUS memberikan garansi selama 2 (dua) tahun untuk service dan sparepart dan berlaku secara global. Canggih bukan? Jadi tidak perlu diragukan lagi untuk performa dari ASUS X555QA ini.

Selain harga yang irit, kualitas yang mumpuni serta peforma yang melejit maka salah satu yang tidak terelakkan dari pilihan emak-emak yaitu Merk atau Brand. Di Indonesia sampai kuartal empat 2016, ASUS terus menempati posisi pertama sejak 2013.  ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

Jadi, lengkaplah 4 alasan kenapa saya dan kamu memilih ASUS X555QA. Seandainya sudah ada di depan mata maka keluh kesah untuk mengerjakan segudang pekerjaan kantor akan menjadi mudah. Apalagi keyboard di sebelah kanan yang terdiri angka-angka cantik layaknya kalkulator pasti memudahkan dalam menginput data keuangan di laptop. Seandainya punya satu hihihi…

So, tunggu apalagi buat kamu yang mencari laptop dan membantu semua pekerjaan rutinitas serta mengisi waktu luang kamu dengan tontonan asik dan tahan lama silahkan ke toko-toko elektronik terdekat. 

http://id.asus.com

 

Public Relations : Aryenda Atma

Telp : 021-2949 5055  

Email : Email: Aryenda_Atmadyanti@asus.com 

 

Product Marketing : Diar Trihastuti

Telp : 021-2949 5055

Email: Diar_Trihastuti@asus.com

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Categories: Blog

6 Comments

Amir · January 31, 2018 at 3:44 pm

Wah banyak sekali laptopnya Mbak. Btw itu Masnya ko ngetiknya laptopnya agak ketutup, apa keliatan layarnya hehehe

    ardasitepu · January 31, 2018 at 4:28 pm

    Hahahahaa bener…. ntar tak bukain layarnya Mas 🙂

Uniek Kaswarganti · February 9, 2018 at 10:46 pm

Terima kasih telah berpartisipasi pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck.

Feri Tekno · February 12, 2018 at 1:58 pm

Emang mantap habis mba Asus, bahkan saya sudah beli laptop Asus A442U yang Core-i5 Gen 8.
Pokoknya asus emang top markotop lah, kualitasnya terjamin.

    ardasitepu · February 13, 2018 at 12:54 am

    Wah mantap mas.. Semoga dapat lagi kita hehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Koncer di Dunia Digital Jaman Now

Emak Shopping Tak sampai 5 (lima) menit duduk di meja kerja, tiba-tiba wanita separuh baya yang notabene adalah rekan kerja ‘merepet’ tiada henti. Usut punya usut ternyata barang pesanan online tidak sesuai harapan. Di mana Read more…

Blog

3 Impian Dalam Sewindu (40s)

Andai usia itu datang, Aku hanya tersenyum sambil membuka lembaran album dan berkata semua telah terwujud… -Menuju 2026- Sewindu lagi Ibu yang suka membaca ini akan memasuki usia 40 Tahun, di mana usia ini merupakan Read more…

Blog

Kuliner dari Negeri Sekeping Surga

DANAU TOBA Siapa yang tak kenal dengan Danau Toba? Keindahannya mampu menghipnotis mata yang memandang. Tak hanya dari dalam negeri, pelancong dari luar Indonesia pun menyatakan betapa kerennya danau yang melintasi lebih dari 5 (lima) Read more…