Hari libur adalah hari yang menyenangkan bagi setiap orang dan seseorang yang sudah berkeluarga. Pasalnya, di hari-hari biasa yang penuh dengan kemumetan kerja dan tiba hari libur merupakan hari kemerdekaan baik bagi istri dan anak-anak. Di hari libur banyak sekali yang dapat dilakukan mulai dari beres-beres rumah, berwisata, bahkan sekedar makan bersama di luar rumah.

Hari libur juga memberikan dampak positif buat sebuah keluarga karena memberikan dan menambah keeratan seisi rumah. Di hari libur, seisi rumah dapat bercanda tawa dan saling melepas rindu jika ada yang tinggal di luar kota. Bagi keluarga kecil makmil, hari libur selalu dimanfaatkan untuk berwisata atau jalan baik di sekitar rumah atau ke luar kota.

  1. Wisata ke Pantai

Salah satu tempat wisata favorit keluarga adalah pantai. Di pantai kami dapat menghabiskan waktu berjam-jam, apalagi si kecil yang suka bermain pasir. Di pantai juga mampu membuat kebersamaan, jarak dari rumah juga tidak terlalu jauh jadi dapat dikatakan wisata murah meriah dan membahagiakan.

2. Nemani Si Kecil ke Water Park

Perjalanan selanjutnya enggak jauh dari air, salah satunya adalah water park. Menghabiskan waktu liburan di water park memberikan kebahagiaan buat seisi rumah apalagi si kecil yang memang lagi senang-senangnya melakukan kegiatan di air.  

3. Arena Bermain

Apabila waktu libur cukup singkat, maka kami biasanya menghabiskan waktu mengajak si kecil ke arena bermain anak. Maklum tetangga agak jauh yang memiliki anak-anak kecil sehingga kasihan juga si kecil yang kurang bersosialisasi dengan teman seumurannya. Untuk itu solusi yang dilakukan adalah mengajak ke arena bermain dan membiarkan si kecil bermain bersama teman-teman seumurannya.

4. Taman Hewan

Di saat liburan bermain ke taman hewan memberikan edukasi tersendiri buat si kecil. Apalagi si kecil lagi senang-senangnya mengenal berbagai jenis hewan. Alhasil, untuk semua hewan yang ada di taman hewan dekat rumah dapat dikenal dengan baik. Selain bisa menambah kebersamaan, menambah pengetahuan juga buat anak-anak.

5. Kampung Halaman

Salah satu kegiatan liburan yang asik adalah pulang kampung. Waktu tempuh dari rumah ke kampung halaman hanya 2 jam jadi kalau memang punya waktu yang cukup maka sekeluarga berlibur ke kampung. Di kampung banyak kegiatan yang menyenangkan dilakukan seperti bermain bersama kakek dan nenek, di samping itu sekeluarga juga bercocok tanam untuk menambah pengetahuan. Kali aja bisa bercocok tanam di area rumah.

Masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan saat liburan tiba, namun kembali tujuan utamanya liburan adalah menjalin kebersamaan satu keluarga serta memberikan kebahagiaan, kenyamanan, ketenangan serta kesehatian untuk menghadapi hari kerja berikutnya.

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!