Dear All,

Ada orang pernah berkata “apalah arti sebuah nama”, pernyataan ini sangat bertentangan dengan prinsip makmil ini, ceile prinsip… Nama merupakan hal yang penting dalam sebuah kehidupan. Oleh karena itu, nama merupakan sebuah doa yang harapannya nama tersebut memberikan kebaikan di masa yang akan datang.

Jadi teringat waktu memberikan nama pada anak pertama yaitu Kinata Velda. Mencari nama anak perempuan sulungku ini tidaklah mudah, soalnya nama tersebut akan dibawanya sampai akhir masa kehidupan. Bersyukurnya atas doa maka hadirlah Kinata Velda dengan arti pemimpin di masa depan yang tegas, rendah hati dan tentunya menjadi kenyataan. Harapan bapak dan emaknya, si sulung ini akan menjadi wanita tangguh bahkan pemimpin yang tetap rendah hati.

Di kehamilan kedua ini sama seperti si sulung, setelah dokter mengatakan kemungkinan akan melahirkan seorang anak laki-laki maka perasaan bahagia banget. Kalau kata pemerintah dua anak cukup, maka kali ini pesan pemerintah kemungkinan akan dipenuhi hehehe. Persiapan lahiran baik secara jasmani dan mental sudah siap, namun kebayang enggak sampai detik ini nama baby boy yang akan datang masih belum ada.

Padahal kalau dilihat teman-teman yang proses dan waktu kehamilannya sama, sedikitnya sudah publish beberapa nama yang tentunya bagus-bagus. Semoga aja dalam waktu dekat memiliki nama yang baik dan sesuai harapan emak dan bapaknya.

Arda Sitepu Tersirat Cinta Di Dalamnya

Sama halnya saat memutuskan membeli hosting dan membuat nama domain di blog yang akan dikelola. Sebenarnya makmil ini punya dua blog, yang pertama www.curhatansahabat.com yang mungkin sudah setahun mati suri dan kurang terkelola lagi.

Blog ini terlahir sekitar 9 tahun lalu waktu masih abegeh… Dulu memang isinya semua tentang curhatan baik diri sendiri maupun para sahabat. Aktif banget nulis di blog, sampai akhirnya menyadari bahwa sebagian besar isi blog adalah curhatan yang menye-menye dan terkesan alay. Alhasil, isinya pun di hapus untuk kemaslahatan umat.

Setelah itu tepatnya di tahun 2017, memberanikan membuat blog baru dengan membeli hosting dan domain. Sama halnya dengan membuat nama anak, di sini saya berharap blog ini akan awet sampai anak cucu kelak. Mikirin namanya itu sampai beberapa bulan lho. Semula mau buat nama gabungan suami dan anak, tapi mikir lagi kalau anaknya nambah kan jadi berabe…

Setelah mulai capek memilih nama ini dan itu, maka ujung-ujungnya adalah kembali ke nama tengah pribadi dengan menambahkan marga dalam suku adat batak karo. Alhasil jadilah www.ardasitepu.com yang diambil dari nama Anggraini Arda Sitepu.

Tak hanya sekedar nama namun dalam kata ‘Arda’ tersirat cinta kedua orang tua di dalamnya. Arda sendiri singkatan dari nama Papa dan Mama yaitu MimbAR dan NureDA, konon katanya nama tengah saya merupakan harapan dari kedua orang tua. Di mana anak perempuan satu-satunya ini akan berbakti kepada kedua orang tua dan selalu memperhatikan sampai orang tuanya lanjut usia.

Begitu dalamnya makna nama yang diberikan orang tua, maka dari situlah saya berharap blog yang dibangun dengan nama Arda Sitepu ini akan selalu terawat sampai umur makmil ini lanjut usia. Sudah hampir 1,3 tahun menggunakan Top Level Domain (TLD) alias blog berbayar ini. Selama membuat tulisan di sini, tidak pernah ada kendala yang cukup berarti. Bahkan dari beberapa kompetisi dan sponsor mampu memberikan tabungan buat makmil dan keluarga.

Nah, buat penulis yang mau buat blog sendiri, berikut 5 tips untuk membuat nama domain blog untuk pemula:

  1. Buat nama blog yang akan menjadi brand sendiri, mudah diingat, dicari dan tidak panjang lebar.
  2. Pikirkan nama tersebut akan dipakai untuk jangka panjang, seperti blog saya terdiri dari nama sendiri. Tapi kalau ada niatan mau ganti nama sebaiknya enggak usah pakai nama tersebut hehe
  3. Coba cek nama blog yang dibuat sudah ada di media sosial atau belum. Jika sudah ada lebih baik cari nama lain.
  4. Usahakan dalam nama tidak menggunakan angka atau tandabaca yang membuat nama tersebut tidak umum dan susah dicari.
  5. Gunakan akhiran blog dengan .com yang memang umum sudah dipakai dibanding dengan .me, .net atau lainnya.

Nah, kalau sudah menemukan nama yang tepat silahkan bangun blog kamu dan yakinkan untuk mulai rajin menulis biar blognya terisi dan tidak kosong melompong. Kalau sudah punya rekomendasi nama baby boy juga boleh komen ya. Thanks…

Happy Blogging…  

Categories: Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *