Cerita ospek Mahasiswi Baru:

Kenapa di aging muka?

Emang lahir tahun berapa?

70 Tahun lalu…

Waduh @$%@$%#

Saat wisuda di Balairung, terdengar dengan lantang MC menyampaikan mahasiswa yang lulus dengan usia termuda dan tertua. Betapa riuhnya tepuk tangan saat seorang kakek yang berusia 75 tahun lulus dengan predikat terbaik dan menjadi mahasiswa tertua yang lulus saat itu.

Tak mengenal usia, sang kakek tetap berjuang untuk mendapatkan gelar Magister dari Universitas Negeri di Depok. Banyak yang berdiri sambil bertepuk tangan seolah kagum bahwa ilmu terus diraih tanpa mengenal batasan usia.

Seolah menggali memori di masa kuliah dulu, sebuah karya dari MNC yang berjudul โ€˜Mahasiswi Baruโ€™ hadir menampilkan cerita komedi yang unik dengan rasa berbeda dan spesial. Film ini bercerita tentang seorang nenek yang lincah diperankan oleh Widyawati artis senior kawakan memiliki keinginan yang kuat untuk kembali kuliah.

Keinginan sang nenek ditentang keluarga mengingat usia dan juga kemampuan sang nenek untuk bersosialisasi dengan generasi yang sudah jauh di bawahnya. Belum lagi perkembangan jaman, gadget, informasi dan komunikasi memungkinkan si nenek akan sulit untuk bersosialisasi dan menjalani perkuliahan.

Namun apa yang terjadi??? Ternyata Lastri sang nenek mampu bersosialisasi. Menjalin komunikasi dengan lintas generasi bahkan memiliki sebuah geng. Geng yang terdiri dari Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Reva (Sonia Alyssa) dan Erfan (Umay Shahab).

Lika-liku sebagai mahasiswi baru pun dijalani bersama teman-teman geng. Menikmati masa belajar, ujian, cabut dari kelas bahkan tawuran. Cerita nya benar-benar kocak karena enggak kebayang nenek dengan usia senja bisa mengikuti alur kegiatan anak-anak muda yang dinamis.

Film genre komedi ini bakalan mengocok perut banget karena Lastri dengan usia yang tidak muda lagi bergaya seperti anak muda. Belum lagi beberapa cara dilakukan untuk menaklukkan sang Dekan. Mungkin Dekan dan Lastri seumuran, jadi kali aja bisa cinta lokasi di kampus hehe…

Generasi Milenial yang serba canggih juga tidak menyurutkan Lastri untuk mengikuti berbagai perkembangan jaman dengan gaya yang luwes. Peran Widyawati kali ini sangat kocak dan out of the box.

Kepiawaian Monty Tiwa mampu mengubah sosok Widyawati yang terkenal dengan keibuan dan anggun berubah menjadi sosok mahasiswi yang unik dan gaul. Belum lagi gaya bahasa yang digunakan benar-benar mengikuti milenial.

Nah, penasaran kan sama film-nya? Pastinya saya juga pengen banget nonton film salah satu artis idola saya Lastri ups oma Widyawati. Enggak kebayang pasti ngakak banget nonton film ini sampai akhir.

Sekarang saatnya mark kalender kamu, di tanggal 8 Agustus 2019 di seluruh Bioskop kesayangan kamu. Sebelum nonton filmnya, yuks putar dulu trailer nya di bawah ini:


24 Comments

@nurulrahma · July 21, 2019 at 9:09 am

Tante Widyawati super duper gokiiill
Bisa banget dia tampil anti-mainstream di pilem ini yak

Cindy Vania · July 21, 2019 at 11:39 am

ini konsepnya keren banget sih. mengedukasi para milenials kalau yg boleh kuliah itu gak cuma anak muda. i stand for this!
selain itu mengajarkan sopan santun ke yg tua juga. walau udah kenal ikrib tetap harus sopan yaa

Rizka Edmanda · July 21, 2019 at 1:19 pm

karya film monty tiwa memang gak pernah gak seru ga aku penasaran deh sama film ini, mudah mudahan suami mau diajak nonton

    ardasitepu · July 21, 2019 at 1:43 pm

    Iya ya mbak, kocak banget lihat trailernya aja.

Nefertite Fatriyanti · July 22, 2019 at 5:35 am

Film ini kayanya bakalan banyak penonton nih, mengangat kehidupan kampus dan ada aktor aktris senior macam Widyawati dan Slamet Raharjo. Semoga aku bisa nonton ah, waktunya cocok

Yuni · July 22, 2019 at 7:59 am

Duuh nih film kocak banget….tapi sarat makna untuk keluarga. Cocok buat tontonan anak muda dan keluarga, terlebih bagi anak kuliahan, karena ada satu pesan moral yang menginspirasi bahwa menuntut ilmu itu tak pandang usia.

Ima satrianto · July 22, 2019 at 1:25 pm

Hahahahaha liat foto-fotonya di teaser aja bakal kocak nih film. Menanti 8 agustus ah..

Mechta · July 22, 2019 at 1:47 pm

Thx infonya mba..udah langsung dilingkari nih tgl 8 Agustus di kalender! Hehe..

Nurul Fitri Fatkhani · July 22, 2019 at 2:50 pm

Oma Lastri memang kekinian bangeet! Ngakak waktu lihat gayanya yang ngikutin ala anak muda hihihi
Gak sabar lihat filmnya tayang ya…

Nia K. Haryanto · July 23, 2019 at 1:42 am

Lihat trailernya aja udah seru ya. Ngekek deh. Bikin penasaran kepengen nonton film utuhnya. Salut deh sama Widyawati yang mau main di film ini. Diplonco junior-juniornya ๐Ÿ˜€

Okti Li · July 23, 2019 at 2:17 am

Iya nih penasaran mau lihat filmnya. Akting Widyawati sudah tidak diragukan lagi, tapi kalau jadi mahasiswa hahaha pasti gimana gitu ya…
Beneran ah penasaran

Rach Alida · July 23, 2019 at 2:42 am

Aku pun tak sabar untuk menonton film ini mba. Seolah mengajarkan memang untuk tak ada batas usia buat belajar ya mba

Nyak Rotun · July 23, 2019 at 2:47 am

Antara terharu dan geli nonton trailernya. Terharu melihat semangat Oma Lastri yang di usia senjanya masih semangaaat menuntut ilmu. Tapi juga geli-geli gemes melihat tingkahnya yang ampuuuun gaul banget deh, hahaha.

Ira Hamid · July 23, 2019 at 3:27 am

baru kai ini lihat tante Widyawati berperan gokil, biasanya beliau selalu tampil anggun. Jadi penasaran pengen nonton filmnya ๐Ÿ™‚

Duniaqtoy · July 23, 2019 at 3:27 am

di kampusku dulu ga ada sih yang usianya lebih dari 30an tahun jadi ga ngerti euforianya. tapi salut dah sama oma dan opa yang masih mnyempatkan kuliah. Moga2 ga kaya oma lastri yang ketularan nakalnya mahasiswa lain

Kurnia amelia · July 23, 2019 at 3:38 am

Salut buat MNC Picture yang menyajikan film2 komedi berkualitas beberapa waktu lalu aku nonton gala premier Koboy Kampus dan itu seru banget,, apalagi film ini ya.

Lidya · July 23, 2019 at 3:47 am

Anaknya khawatir sementara si ibu semangat banget pingin kuliah lagi ya. Seru banget filmnya jadi penasaran pingin nonton nanti. Ide ceritanya bisa aja yang yang buat scenario

Helena · July 23, 2019 at 4:24 am

Iyaa kece nih sosok Lastri yang menjadi nenek gaul nan lincah. Eh btw yang kakek usia 75 tahun itu kuliah apa? S1, S2, apa S3?

Hidayah Sulistyowati · July 23, 2019 at 5:17 am

Nah, aku nonton trailer nya tuh ngakak dari awal sampai akhir. Nggak sabar loh nungguin tanggal tayangnya bulan Agustus nanti. Saking gak sabar, nontonnya aja sampai trailer diputar ulang, hahahhaa

lendyagasshi · July 23, 2019 at 5:21 am

Gak salah deeh…semua aktornya pas banget memerankan masing-masing karakter di Film Mahasiswi Baru ini.
Jadi makin gak sabar menanti tanggal 8 Agustus 2019.

April Hamsa · July 23, 2019 at 5:28 am

Aku jadi penasaran juga sama aktingnya Lastri si mahasiswa baru di film ini mbak. Kalau liat trailernya emang lucu ya ini. Hiburan banget dan cocok ditonton bareng gtu sama sahabat2 kesayangan ๐Ÿ˜€

Ida Raihan · July 23, 2019 at 5:58 am

Cerita yang sungguh berbeda. Sabaar nunggu cerita komplitnya.

Noorma · July 23, 2019 at 1:40 pm

yuhuu.. Agustus sangat ceeriaaa karena ada film baru yang hits tahun ini nanti.. aku mah bakalan nonton juga nigh sama keluarga

Bang Day · August 9, 2019 at 4:28 am

Jadi penasaran pengen liat akting mb Widyawati hehehe.
Disamping jadi kangen suasana balairung ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!