Kehadiran seorang anak merupakan anugerah yang luar biasa bagi setiap keluarga.  Oleh karena itu, semua yang terbaik akan dicurahkan untuk buah hati terkhusus di masa tumbuh kembangnya.

Seorang Ibu tentunya memiliki peranan yang lebih besar untuk memperhatikan segala kebutuhan si kecil. Mulai dari kecukupan nutrisi, kesehatan, pertumbuhan dan sampai kepada hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan agar terbebas dari berbagai penyakit yang siap menghampiri.

Tak hanya itu, di masa pertumbuhan Ibu juga sebaiknya menstimulus berbagai kecerdasan yang dimiliki si kecil melalui mainan. Menurut para ahli, mainan mampu merangsang kecerdasan si kecil, perkembangan otot dan keseimbangan, mainan membuat si kecil berkreasi dan berimajinasi serta menambah kepercayaan diri.

Umumnya, mainan terbagi menjadi 4 (empat) jenis sesuai dengan fungsi dan manfaatnya:

  1. Mainan untuk perkembangan otot dan fisik.
  2. Mainan untuk perkembangan sensorik anak.
  3. Mainan untuk perkembangan fantasi dan kemampuan sosial.
  4. Mainan untuk perkembangan kecerdasan dan kekreatifan.

Nah, keempat tujuan mainan untuk anak di atas sangat bermanfaat dalam perkembangan si kecil. Oleh karena itu, setiap hari saya meluangkan waktu untuk menstimulus anak dengan berbagai mainan sesuai dengan usianya.

Mainan Menstimulasi Kecerdasan Si Kecil

Menstimulus anak dengan mainan dilakukan sedini mungkin. Walau si kecil baru 10 bulan, namun berbagai mainan edukasi sudah diperkenalkan. Berikut 4 (empat) mainan si kecil yang selalu menjadi teman setiap hari:

  1. Mobil-mobilan

Mobil-mobilan membantu si kecil dalam melatih otot dan fisik. Terutama dalam mengembangkan kemampuan untuk melatih arah, gerak dan mengatur keseimbangan.

  1. Alat musik

Permainan dengan alat musik melatih perkembangan sensorik si kecil mulai dari genggaman, pendengaran serta berbagai bentuk alat musik.

  1. Boneka Tangan

Semenjak si kecil sudah dapat melihat dengan fokus, saya memperkenalkan boneka tangan untuk melatih kemampuan berpikir, perkembangan fantasi, berbicara serta kemampuan sosial.

  1. Buku

Soft book adalah mainan yang terbuat dari bahan kain yang dapat dicuci. Permainan ini mampu melatih kecerdasan serta kreatif si kecil.

Mainan-mainan tersebut membantu buah hati dalam tumbuh kembang dan proses masa emasnya. Namun, terdapat kekuatiran jika mainan-mainan yang digunakan si kecil kotor atau terinfeksi dengan virus, bakteri atau kuman.

Terlebih dewasa ini, berbagai bakteri, virus, kuman dan vektor penyakit lain ada di sekitar kita. Tak hanya outdoor, di dalam ruangan pun bibit penyakit dapat timbul dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan tempat anak-anak bermain atau melakukan aktivitas.

Oleh karena itu, Ibu harus siap siaga memperhatikan berbagai hal  agar buah hati tetap sehat, jauh dari penyakit dan selalu terjaga. Di samping itu, Ibu harus mengetahui setiap masa atau fase yang dilalui si kecil agar tetap berjalan dengan baik hingga usia emasnya.

Fase Oral Si Kecil

Setiap Ibu akan merasakan di mana si kecil mudah sekali memasukkan tangan atau berbagai barang yang ditemui ke dalam mulut. Hal ini yang sedang saya alami di usia si kecil saat ini.

Kekuatiran pun terjadi kalau tangan, barang atau mainan yang dimasukkan ke dalam mulut adalah kotor atau tertelan. Padahal, melarang si kecil memasukkan sesuatu ke mulut di fase oralnya tidak disarankan atau berakibat tidak baik di kemudian hari.

Fase oral merupakan tahap perkembangan area mulut dan pencernaan yang berpengaruh terhadap perkembangan berbicara dan makan. Si kecil akan dengan mudah memasukkan berbagai jenis mainan atau barang ke dalam mulut.

Fase oral menjadi sangat penting karena masa ini merupakan awal dari perkembangan selanjutnya. Menurut penelitian secara psikologi, anak yang terlalu banyak dilarang pada fase ini akan memiliki kepribadian yang cemas dan tegang di masa yang akan datang.

Bayangkan, jika Ibu terus melarang anak memasukkan mainan yang ‘mungkin’ terlihat kotor ke dalam mulut anak maka di masa depan akan berakibat buruk untuk si kecil. Oleh karena itu, solusinya bukan melarang namun menjaga berbagai barang atau mainan agar tetap bersih dan bebas dari virus, bakteri, kuman dan sebagainya.

ACQUASSIMO Memberantas Bakteri Pada Mainan Anak

Solusi terbaik agar masa emas anak tidak terganggu dengan kuman, bakteri atau virus yang menempel pada mainan adalah dengan cara membersihkan mainan atau barang yang berada di sekitar si kecil. Nah, selain mencuci mainan secara berkala maka dibutuhkan sanitiser yang selalu tersedia untuk membersihkan mainan tersebut.

Satu-satunya sanitiser halal, sanitizer non alkohol dan 100% natural sanitizer adalah ACQUASSIMO. ACQUASSIMO merupakan air sanitasi terobosan baru yang 100% alami dan dapat membunuh 99,9% bakteri dalam hitungan detik. ACQUASSIMO ini terbuat dari bahan air dan satu-satunya bahan lainnya adalah asam alami (Asam Hypochlorous) yang juga diproduksi dalam tubuh manusia untuk melawan bakteri dan kuman.

Sebelum mengenal produk ini, maka kebiasaan yang dilakukan adalah membersihkan dengan cara ‘mengelap’ semua mainan dengan kain basah. Namun, ternyata cara ini tidak efektif untuk memberantas bakteri atau kuman yang ada pada mainan.

Oleh karena itu, setiap si kecil akan main maka tangan dan mainan langsung disemprotkan dengan ACQUASSIMO. Cairannya langsung dengan hitungan detik memberantas bakteri yang menempel pada mainan si kecil. Bersyukurnya, melalui sebuah acara pameran perlengkapan Ibu dan Anak, saya mengenal ACQUASSIMO ini.

Lebih Dekat Dengan ACQUASSIMO

Salah satu hal yang menyenangkan dari sanitiser ini adalah jauh dari bahan kimia berbahaya. Kerennya lagi tanpa pengawet dan parfum sehingga cocok disemprotkan ke tangan dan mainan si kecil.

Pertama kali berkenalan dengan produk ini, saya langsung jatuh cinta karena melihat packaging serta manfaat yang dibutuhkan dalam masa perkembangan anak. Untuk lebih dekat, berikut review tentang ACQUASSIMO :

KEMASAN

Kemasan ACQUASSIMO sangat menarik karena terdiri dari travelling size, family size dan economic size. Botol dominasi warna putih dan terdapat gambar bayi. Bentuk tutup botol spray yang lembut dan mudah digunakan. Botol dikemas dalam dusbox yang disegel, sehingga aman saat pembelian.

KOMPOSISI

Komposisi yang digunakan dalam ACQUASSIMO adalah Water Hypochlorous Acid, pH 5.0 – 6,5, 10 – 30 ppm. 100% bahan alami dan asam alami yang juga diproduksi oleh tubuh manusia dalam melawan kuman atau bakteri.

MANFAAT

Sanitiser ini merupakan spesial banget untuk semua Ibu karena mampu melindungi si kecil dari berbagai bakteri. Dalam hitungan detik bakteri dan kuman mati, sehingga cocok jadi peri pelindung si kecil dalam bermain atau beraktivitas baik indoor maupu outdoor.

PRODUKSI

ACQUASSIMO ini berawal dari pengembangan di Jepang sebagai bahan desinfektan kemudian 100% bahan baku ACQUASSIMO ini berasal dari Korea. Untuk Asia dengan merk ACQUASSIMO dan Europa dan Amerika dengan merk AQUAINT.

CARA PAKAI

Untuk size travelling maka dengan mudah langsung disemprot ke tangan, mainan atau barang si kecil. Untuk ukuran family size maka putar knob lalu semprotkan. Setelah pemakaian maka knob dikembalikan ke seperti semula.

HASIL & CARA KERJA

Untuk hasil dan cara kerja ACQUASSIMO sangat ampuh, aman serta nyaman dipakai. Berikut video cara kerja ACQUASSIMO:

UKURAN & HARGA

Hadirnya ACQUASSIMO menjadi sahabat setiap Ibu dalam melindungi si kecil dari berbagai penyakit yang menyerang. Apalagi bakteri atau kuman dapat menempel di mana saja termasuk mainan anak. ACQUASSIMO bukan sanitiser biasa karena juga sudah memiliki pengujian dan bersertifikasi internasional.

ACQUASSIMO mendapat sertifikasi hasil tes lab bahwa produk ini tidak menyebabkan iritasi mata, kulit serta aman ditelan dan dihirup. ACQUASSIMO juga mendapatkan sertifikasi halal oleh Jepang dan allergy-free. Oleh karena itu, produk ini aman digunakan untuk siapa saja terkhusus si kecil dan berbagai mainan yang dimilikinya.

Semenjak kenal dengan sanitizer halal ini saya tidak pernah melarang si kecil untuk memasukkan mainannya lagi ke dalam mulut. Karena mainan sudah bebas dari kuman berkat ACQUASSIMO. Apalagi kegiatan bermain merupakan salah satu aktivitas yang mampu menstimulus berbagai kecerdasan si kecil.

Di samping itu, ACQUASSIMO merupakan sanitiser yang aman untuk bayi sehingga dapat disemprotkan ke tangan atau mainan berkali-kali. Di usia emasnya, saya berharap tidak ada pertumbuhan dan perkembangan yang terganggu dan saya mempercayakan ACQUASSIMO sebagai peri pelindung si kecil. Kalau mom bagaimana???

Categories: Blog

13 Comments

Irena Faisal · November 24, 2019 at 1:27 pm

aku baru tau nih ada Acquassimo, coba ada dari jaman si kenzo masih hobi gigitin mainan ya hehehe

Dian · November 24, 2019 at 10:09 pm

Aman ya klo ada ini

G perlu khawatir ada kuman di tangan dan mainan anak..

Anak jadi bebas bereksplorasi

Rach Alida · November 25, 2019 at 1:34 am

Keponakanku tuh hobi banget mba masukin segala barang yang dia temukan, masukkan ke mulut. Jadinya ya gitu harus diawasi benar sih 🙂 Baru tahu nih ada sanitiser yang aman buat anak 🙂

Dyah Ummu AuRa (Author RoemahAuRa) · November 25, 2019 at 1:38 am

Sekarang sudah ada sanitizer halal dan aman untuk bayi ya mbak. Rekomen lah acquassimo ini. Tahu sendiri kalau udah fase oral, duh apa aja bisa masuk mulut.

Nia K. Haryanto · November 25, 2019 at 2:39 am

Seneng deh sekarang ada pelindung macam Acquissimo ini. Ngelindungin anak dari kuman sekaligus nyaman dan aman buat kulit mereka. Kudu punya nih, selama ini buat anak-anak aku masih pake produk umum yang untuk segala umur.

Qoty Intan Zulnida · November 25, 2019 at 2:40 am

Wah sebagai orangtua jadi aman dan gak khawatir lagi ya moms. Acquassimo solutif banget donk ya ni… Aku bakalan butuh ini nih nanti kalo bayiku udah lahir…

lendyagasshi · November 25, 2019 at 5:04 am

AMan untuk bayi dan anak-anak.
Kalau bentuknya spray gini, kalau gak sengaja kesemprot ke wajah, gimana kak?
Anak-anakku niih…hobi banget semprot-semprot, kadang kalo susah, ditekan pakai perut dan nyemprotnya ke wajah.
Huhuuu~

Leha barqa · November 25, 2019 at 5:42 am

Terima kasih mom, artikelnya bermanfaat sekali. Bisa saya info ke org2 terdekat saya.

Meli Engku · November 26, 2019 at 8:38 am

Yang punya anak wajib punya nih. bahannya aman alcohol free, aman ya mam. namanya agak susah hehe harus dicatet nih biar ga lupa

artha · November 26, 2019 at 10:27 pm

bisa untuk bersihkan dan sterilkan mainan anak ya. iya nih seusia segitu emang sukanya dimasukin mulut. dulu saya belum kenal produk ini jd cuci mainan tiap hari

Sapti nurul hidayati · November 27, 2019 at 4:32 am

Bermanfaat sekali aquashimo ini. Jadi kita ga perlu was-was kalau mainan masuk ke mulut anak. Baru tahu ada produk ini, bermanfaat sekali.

Monica Anggen · November 28, 2019 at 12:16 pm

Baca blognya Mbak Arda ini menyenangkan. Infografisnya keren banget (ajarin ya kapan-kapan kalo bertemu) dan tulisannya pun selalu detail. Suka wis pokoknya. Tentang Acquassimo udah baca sih beberapa kali di artikel lain, tapi baca di sini jadi lebih paham akan manfaatnya. Bagus ya ternyata produknya ini. Nanti mau aku referensikan juga ke adik-adikku yang anak-anak mereka masih balita

Ella fitria · December 1, 2019 at 9:35 am

Wow baru tahu ada produk acquassimo mbak.. Solusi buat buibu yg masih punya anak kecil nih biar mainannya terbebas dr kuman2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=WJGukaelgaTyJndrjWp_6NB2YJ137Z2_0eaL95IoluM
error: Content is protected !!