Bumi ini semakin renta dengan berbagai aktivitas manusia yang tak lagi wajar. Sebagai contoh sederhana yaitu pemakaian bahan plastik yang marajalela di setiap sektor industri sampai ke limbah rumah tangga. Maka tak aneh kalau bumi ini mulai diselimuti dengan sampah. Di Indonesia saja produksi sampah mencapai 187,2 Juta ton/tahun. Kalimat bijak berkata: “Nikmatilah bumi, tetapi cintai serta dirawat untuk anak cucu-mu.” Jelas kalimat ini menohok para pelaku bisnis yang sampai sekarang masih menghasilkan produk yang sama sekali tidak ramah lingkungan.

Bicara tentang ramah lingkungan, dewasa ini sudah mulai digalakkan kalau semua produk yang menemani manusia hari lepas hari haruslah bersahabat dengan bumi. Walaupun bukan seorang aktivitis lingkungan, tetapi saya mulai belajar menjaga bumi untuk generasi masa depan. Hal sederhana yang dilakukan adalah mengumpulkan sampah plastik dan didaur ulang menjadi tas wanita yang dapat dijual kembali. Di samping itu, hemat energi adalah kebiasaan yang dilakukan seperti mematikan lampu pada siang hari, menggunakan air secukupnya dan tentunya pemakaian listrik.

Ekstrimnya untuk produk-produk rumah tangga yang digunakan juga harus memiliki watt yang minim. Mulai dari televisi, komputer, blender, setrika, kulkas, magic jar, mesin cuci, dispenser dan AC. Oleh karena itu, sebelum membeli barang elektronik rumah tangga, maka hal yang paling utama ditanyakan adalah jumlah watt atau energi yang dihabiskan, khususnya AC karena mungkin yang paling sering digunakan melihat cuaca yang mulai gersang di utara sumatera ini.

AC (Air Conditioner) merupakan alat yang dapat menyejukkan udara. Pada umumnya, AC banyak digunakan di wilayah yang beriklim tropis dengan kondisi temperatur udara yang relatif panas. Bagi saya AC memiliki penting untuk menormalkan kembali suhu ruangan menjadi nyaman dan sejuk. Apalagi kalau sedang berada di rumah dan mengerjakan tugas-tugas baik sebagai Ibu Rumah Tangga dan tugas kantor. Nah, dalam memilih jenis AC juga memiliki pertimbangan yaitu ramah lingkungan atau tidak, soalnya kebanyakan AC yang beredar saat ini berperan dalam mengikis lapisan ozon bumi.

Setelah nelangsa di dunia maya, maka satu-satunya AC hemat energi dan nyaman tersebut ada pada AC Daikin. Kerennya, hanya AC Daikin yang memiliki R-32 yaitu:

Teknologi hemat energi yang menghilangkan limbah operasi di AC dengan mengendalikan kecepatan motor secara efisien.

Tidak semua fungsi AC dapat memberikan kenyamanan bahkan hemat energi. Hanya AC Daikin yang memberikan kenyamanan dan memikirkan kehidupan generasi mendatang dengan hemat energi yang luar biasa. Saya berharap generasi mendatang juga dapat menikmati indahnya bumi ini maka saya memilih AC Daikin dengan teknologi inverter dan R-32. Bagaimana dengan kamu? 

Sumber
  1. www.daikin.co.id
Foto/Gambar
  1. Arda Sitepu
  2. www.daikin.co.id
  3. www.canva.com
Infografik
  1. Arda Sitepu
Categories: Blog

8 Comments

Santi Dewi · October 24, 2017 at 2:39 am

Pelaku bisnis memang diharuskan mempertimbangkan dampak lingkungan, seperti hemat energi

Mbak Elva · October 25, 2017 at 5:05 pm

Mau banget pakai AC yg bikin hemat mbak

    ardasitepu · October 26, 2017 at 5:49 am

    Silahkan ke AC Daikin mba, dijamin sejukkkk
    dan hemat energi…

Maschun · November 6, 2017 at 1:50 pm

AC Daikin memang berkualitas dan pilihan tepat untuk keluarga Indonesia

    ardasitepu · November 8, 2017 at 12:57 am

    Berkualitas banget, pas buat keluarga…

Blogger Java · November 6, 2017 at 4:04 pm

Selamat ya mbak, telah menjadi salah satu pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Blog

Traveloka Memang Travel Oke!

Suatu sore menjelang pulang kantor tiba-tiba bagian kepegawaian menghubungi untuk mencairkan dana perjalanan dinas seorang Dosen/Pegawai. Bukan suatu kebetulan, seorang wanita yang suka bermimpi ini belasan tahun berkutat di dunia keuangan. Mau tak mau semua Read more…

Blog

SOBATKU, Nabung Untung Tanpa Ribet!

Save Money And Money Will Save You… Kalimat bijak di atas selalu mengingatkan saya akan pentingnya menabung untuk kehidupan di masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, tak hanya di rekening, di rumah pun Read more…

Blog

Laptop 2 In 1 Cocok Untuk Wanita 3 In 1

Wanita memang terkenal dengan multitasking, alhasil tak aneh kalau seorang wanita memiliki peran ganda atau melakukan banyak hal dalam satu rentangan waktu. Bayangkan saja, mulai dari bangun pagi sudah memiliki atribut sebagai ‘Pekerja Rumah Tangga’, Read more…